Oh No!

Wkwk... (belom-belom udah ketawa)
Cerpen nih (bener-bener cerita pendek deh!), berdasarkan kisah nyata! Tapi bukan kisah aku, kisah temen aku. Aku bikin jadi cerita Icil. Hope u like it ^^

*****

"Waa... anak-anak kelas 7 pramuka! Kita ngeliput itu aja yukk..." seru Ify
"Halah... paling-paling lo cuma pingin bisa ngeliatin AJ kan?" tanya gue.
"Eh, nggak kok! Orang gue udah nggak suka sama AJ!" bantah Ify.
"Nggak suka kok, nungguin dia latian basket, lewat depan kelas 7 cuma buat liat dia, histeris kalo dia lewat, selalu semangat kalo kelasnya disebut. Terus apaan tuh namanya?" gue ikutan bantah.
"Arghhh!! Lo jahat Shil sama gue..." Ify monyongin bibirnya. Imut banget deh!!
"Eh, liatin anak kelas 7 yukk.." ajak Sivia, gue n Ify ngikut. Kami ada di lantai dua sekolah, sementara anak kelas 7 Pramuka tepat di bawah kami. 
"ALVIN JONATHAN DICARI IFY!!!" teriak Sivia tiba-tiba. Gue n Ify syok. Anak-anak yang lagi pramuka plus pembina-pembinanya spontan pada ngeliat ke arah kami. Gue langsung tarik Ify n Sivia menjauh dari TKP.
"Aaaa!! Via lo ngomong apa?!!!" seru Ify begitu kami ada di tempat aman.
"Hahahaha... Gue ngomong sekeras itu elo nggak denger?" kata Sivia tanpa dosa.
"Aaaaaaa!! Gue malu banget jadinya!!" seru Ify lagi.
"Tenang aja, Fy. Gue juga pasti malu kok, kalo jadi lo." kata gue.
"Gue pulang dulu yaa!" pamit Sivia.
"Yaa..." sahut gue. Ify masih monyong aja. >> emang kalo ngambek hobinya monyongin bibir.
"Gue malu Shil!!! Sumpah!" 
"Udahlahh... beli cireng yuk?"
Ify ngangguk-ngangguk, emang nggak ada yang bisa ngalahin 'beli cireng' kalo sama Ify.

@Depan sekolah, tempat beli cireng :)
Gue liat anak kelas 7 pada keluar dari gerbang sekolah. Eh, mau kemana tuh? Harusnya jam segini Pramukanya belom selesai!
"Tu mau pada kemana ya?" tanya gue ke salah satu petugas pramuka temen gue.
"Mau jalan-jalan. Kayak kita dulu itu lho..."
"Ohh..."
Tahun lalu, waktu gue kelas 7, juga ada jalan-jalan muter sekitar sekolah gitu..
"Fy, kita ngeliput ini aja! Bagus nih.." ajak gue.
"Ya udah..." 
Ify ngeluarin kameranya n jeprat-jepret sana sini. Gue n dia ngikutin anak-anak Pramuka jalan.

Setelah perjalanan panjang...
@Lapangan tempat istirahat
Jalan-jalannya belom selesai, ini lagi pada istirahat di lapangan. Gue n Ify nggabungnya sama pembina. Ify masih jeprat-jepret, tapi bukan jepret-in anak-anak pramuka, siapa lagi? Alvin lahh! 
"Ya ampuun, pas mukanya Shil!" seru Ify nunjukin foto Alvin.
"Yaaa..." jawab gue datar. 
Gue udah bosen sama kelakuan 'Ify pemuja Alvin'.
"Shil! Lat dia lagi benerin rambut!"
"Hmm..."
"Shil! Yang ini keliatan punggungnya doang."
"Hmm..."
Akhirnya istirahat selesai, n perjalanan lanjut.

@Jalan
Gue ketemu sama anak kelas 7 kenalan gue, Oik. Gue wawancara bentar tentang hiking ini, buat dijadiin bahan liputan.
"Eh, kak, tadi yang teriak 'Alvin Jonathan dicari Ify' tuh siapa sih?" tanya Oik di tengah gue tanya.
"Ohh... temen gue."
"Sumpah ya, keras banget kak! Jelas banget lagi!" tukas Oik.
"Hahaha... iyaa... emang temen gue tuh gila!"
"Hehehe..."
Gue ngelirik Ify, mukanya merah banget! Dia pasti malu banget, gue aja malu, apalagi dia!
Waktu Oik udah agak jauh, gue bisikin Ify...
"Sabar ya Fy.."
"Iyaa... Ah! Ini tuh gara-gara Via!"
"Hahaha... marahin aja!"
"Ahh... Lo kan tau gue paling nggak bisa marah! Lagian gue nggak tega..."
"Ah, elo tu terlalu baik sih, Fy! Hahaha..."

@Besoknya
Gue n Ify lagu jalan. Tiba-tiba ada anak kelas 7 kenalan gue n Ify, Acha, nyegat gue.
"STOP! Kemaren siapa yaa yang foto-fotoin Alvin?? hahaha..."
N Acha pergi begitu aja setelah bilang gitu.
"Masa' keliatan banget sih, gue motoin Alvin?"
"Iya!"
"Duhh.. malu gue jadi berlipat ganda!"
"Ahahaha... Eh, itu Via!" seru gue ngeliat Sivia. 
Gue lari ngehampirin Sivia n cerita semuanya, tentang omongan Oik n Acha.
"Hahahaha..." itu tanggapan Sivia.
"Via! Lo tu harusnya minta maaf ke gue tau! Kok malah ketawa sih!" seru Ify.
"Hahaha... minta maaf buat apaan ya?" tanya Sivia dengan watados, bikin gue ngakak.
"Arghhhhh!!!" Ify jengkel sendiri

*****
Wkwkwk... aku masih sering ketawa kalo inget kejadian ini. Oh ya, di sini aku Shilla-nya, yang lain-lain temen-temen aku. wkwkwk...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Narsis !

Pulang sekolah kemaren, aku nongkrong n jalan-jalan gaje bareng temen-temen. Tiba-tiba temenku, Mil** (sensor, haha) cerita tentang percakapannya sama temen sebangkunya yang namanya Wil**** (sensor lagi, hehe)
Gini...
Wil : Mil, kamu tau Robert Pattison?
Mil : Tau, napa?
Wil : Dulu tu dia temen TK ku lho.
Mil : Hah?!
Wil : Bener! Dia tu dulu sering banget ngompol, aku bilang 'jangan suka ngompol!', terus dia nggak ngompol lagi. Sekarang dia jadi artis nggak ngajak-ngajak!
Mil : Hah?! wkwkwk...
Wil : Mil, kamu tau Justin Bieber?
Mil : Tau, napa lagi?
Wil : Dia tu dulu anak baru di SD ku, anaknya cupu banget, sering aku ejek 'Bayi! Bayi!', eh... sekarang malah dijadiin lagu, terkenal san!
Mil : Hah?! wkwkwk...

Wkwk... Aku ngakak banget!! Kayaknya si Mil sama Wil tuh cocok deh, soalnya suka narsis ke-PD-an gitu. Kalo Milka gini...
Temenku ada yang bawa poster gede SNSD, terus si Mil bilang :
"Eh, dulu tuh aku leader-nya SNSD, tapi aku bosen, terus keluar."
Ada lagi... Mil pernah bilang gini waktu aku n temen-temen ngomongin Justin Bieber.
"Halah JB! Aku tu udah ditembak berkali-kali sama JB, tapi tak tolak terus, soalnya jelek sih!"

Wkwkwk... dasar emang temenku aneh-aneh semua!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS