First Love~Thailand Film

Waa... Udah seminggu lebih aku gak buka blog... :)
Seminggu ini aku tes Mid semester,, sebenernya besok masih sih.. Tapi ga papa dong satu jam-an refrseshing update blog. (:
O yaa, sorry ya soal cerbung-cerbung aku yang gak ada lanjutannya n gak keurus. Coz belom ada ide-nya, bantuin dong, comment kek... Hehe..
Daripada blog ini sepoi-sepoi, aku cerita tentang ini aja deh...

Di post aku sebelumnya, aku udah cerita soal Idola baru aku yang super duper amat sangat ganteng bin keren sekali, Mario Maurer, yang pertama kali aku lihat di film Thailand yang judulnya First Love.
Sekarang aku mau cerita soal filmnya.
Aku dapet film ini copas dari flashdisk temen aku -n dia udah pesen aku nyebutin namanya kalo cerita soal ni film di blog- , namanya Veronika Putri Indah Bestari, panggilannya Putri... Kalo kalian suka baca cerpen aku yang berlabel 8J, beberapa tokoh namanya dia.

KEREN BANGET FILMnya!!!
Ceritanya tuh...
Ada seorang cewek namanya Nam, kulitnya gelap, berambut pendek n pakai kacamata. Kemana-mana dia selalu bareng 3 sahabatnya (aku lupa namanya)
Nam naksir kakak kelasnya yang bernama Shone, soalnya Shone emang KEREN! Iyalah, yang jadi aja Mario Maurer! Ini cinta pertama Nam, di film ini cara ngegambarin perasaan Nam yang naksir Shone bener-bener kayak di kehidupan nyata, biasa lah... cewek naksir kakak kelasnya (soalnya aku pernah juga... hoho..)
Shone kan keren banget tuh, yang naksir juga pastinya banyak banget. Nam nyadar Shone terlalu keren buat dia yang penampilannya kayak gitu. Maka dia ngikutin saran temen-temennya, ngikutin buku "10 resep mendapatkan kakak kelas" (Eh, 10 ato 20 yaa? Aku lupa ^^)
Resep pertama : melukis nama kakak kelas itu di langit berbintang
Selanjutnya aku lupa :) (banyak lupanya nih...)
Pokoknya sampai di suatu resep yang ada ramuan-ramuannya. Dibantuin tiga sahabatnya, Nam ngikutin resep itu n kulitnya jadi lebih terang.

Nam kepilih jadi Putri Salju di drama sekolah, di sini Nam di make over sama salah satu cewek kakak kelasnya. Kacamatanya diganti sama kontak lens, n kulitnya kan udah tambah putih gara-gara ramuan itu... Nam jadi cantik deh! Sayangnya, waktu Nam tampil, Shone lagi pergi lomba ngewakilin sekolahnya, jadi nggak bisa nonton. Eh, yang nonton Nam malah Top, sahabat Shone. Ujung-ujungnya Top naksir Nam.

>>> Sekarang Nam udah cantik banget, rambutnya udah panjang. Udah beda banget sama Nam yang dulu. Gara-gara itu Nam kepilih jadi mayoret, n jadi terkenal di sekolahnya. Hari Valentine, Nam dapet baaaaaanyak banget coklat. Tapi Nam cuma nunggu satu orang, Shone. Tiba-tiba Shone dateng bawa bunga mawar putih (Keren!), Nam udah berbunga-bunga banget waktu Shone ngasih bunga itu.. Ternyata... habis ngasih Shone bilang "Dari seorang temanku." Nam patah hati!!!

Waktu lagi merenung di kamar, Nam nemuin surat yang keselip di tasnya. Isinya, ada orang yang ngajak ketemuan. Nam langsung ke tempat yang udah tertulis. Sampai di sana, Nam lihat Shone. Shone nyamperin Nam..., Nam udah semangat banget ngira Shone yang ngirim surat itu n sekarang mau nembak dia. Ehhh... ada Top dateng! Ternyata yang ngirim tuh surat Top. Nam kecewa banget, sampai waktu Top nembak dia, Nam diem aja. N Top menganggap itu sebagai jawaban "ya".

Nam menjalani hari-hari kayak orang pacaran sama Top. Tapi itu juga bikin Nam makin deket sama Shone karena di mana ada Top, di situ ada Shone. Sampai suatu hari Top nyium pipi Nam. Nam marah banget n bilang ke Top kalo dia bukan pacarnya karena Nam nggak pernah bilang "ya".

Shone bakal sekolah jadi pemain sepak bola di luar negeri. Itu emang impian Shone sejak kecil. Sebelum berangkat, Shone pingin mengakui semuanya. Selama ini dia juga suka sama Nam, bahkan sebelum Nam jadi cantik. Shone nyimpen foto-foto Nam, yang difotonya tanpa Nam sadari. Dan mawar putih yang dia kasih ke Nam waktu Valentine dulu, itu bukan dari temennya, tapi dari dia sendiri. Shone terlalu gugup buat ngaku kalo itu bunganya. Saat Nam jadian sama Top, Shone kecewa banget banget.
Shone nggak mengakui secara langusung tentu aja... Malem-malem dia ke rumah Nam, bawa album foto yang isinya Nam semua, n meletakkannya di depan pintu rumah Nam.

>>> Nam n Shone udah dewasa.
Nam sekolah di Amerika n udah jadi desainer terkenal.
Sebuah stasiun TV menjadikan Nam bintang tamu.
Pembawa acaranya tanya, "Saya dengar Anda dulu tidak seperti ini, apa yang membuat penampilan Anda berubah?"
"Karena saya jatuh cinta pada seseorang." jawab Nam.
"Jatuh cinta? Bisakah Anda menceritakannya?"
"Ya. Dia adalah kakak kelasku. Dia seorang pemain sepak bola dan sangat manis. Saat itu saya sangat jelek, saya mencoba membuat diri saya cantik, menjadi lebih baik dalam pelajaran juga, agar dia tertarik pada saya."
"Apakah akhirnya dia tahu?"
"Dia tahu, tapi tidak menjadi akhir yang bahagia. Saya pergi belajar di Amerika untuk tinggal bersama ayahku. Tapi dia menjadi seperti, inspirasiku... Dia membuatku menggunakan cinta di jalan yang benar. Dia seperti kekuatan yang mendorongku untuk menjadi lebih baik dan lebih baik. Sehingga saya menjadi Nam yang sekarang."
"Apa Anda ingat buku ini?" si pembawa acara ngeluarin album foto Nam yang diberi Shone.
"Ya, saya ingat." kata Nam.
"Jika demikian, ayo kita sambut pembuat buku ini. Khun Shone, pemain sepak bola dari Bangkok."
Dari belakang panggung, Shone dateng bawa buket bunga mawar putih. CAKEP BANGET! Nam kaget ngeliatnya.
"Khun Shone, setelah Anda tidak bertema Nam selama 9 tahun, adakah yang ingin Anda katakan?" tanya pembawa acara.
Shone ngomong sesuatu... (aku lupa)
"Bagaimana dengan Anda Khun Nam, adakah yang ingin Anda katakan?"
Nam tanya, "Apa kau sudah menikah?"
"Umm... Aku..." kata Shone. "menunggu seseorang pulang dari Amerika."
Nam menangis bahagia.

The End...

Keren deh filmnya!!! Kalo mau nonton, ada kok di youtube. :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS