Jika Aku Menjadi... 4

Haihai... Bingung nggak sih sama cerita ini? Maaf ya kalo membingungkan ato jadi jelek... Maklum, masih pemula.. haha..

*****                

Haduuhh… Gimana nih kalo Alvin marah??, ucap Ify dalam hati.
                Alvin (dalam wujud Ify) berjalan dengan langkah cepat sambil menggenggam kuat-kuat tangan Ify (dalam wujud Alvin)
                Salah lo sendiri sih, Fy! Minta yang aneh-aneh… batin Ify, bicara pada dirinya sendiri.
                Tapi kan gue nggak nyangka bakal terkabul!
                Tetep aja semuanya salah lo!
                “Weits… Mau ke mana Bro?”
                Sebuah tangan menarik Ify, spontan Alvin menghentikan langkahnya. Mereka berdua menoleh ke belakang.
                “Gue ada urusan penting, Cak.” Ucap Alvin.
                Cakka jadi bingung, yang ditanya Alvin kok yang jawab Ify?
                “Weleh.. Lo siapa ya? Gue tanya Alvin ni.” Cakka menepuk bahu Ify (perlu diingatkan, dalam wujud Alvin)
                “Emm… Cak, mending lo pergi dulu deh, gue mau ngomong sama dia.” kata Ify.
                “Jiiahh.. Mau ngomongin apa sih lo berdua? Gue kenalin dong, Bro sama dia.”
                “Gue Ify.” Ucap Alvin mengulurkan tangan, berharap Cakka puas dan segera pergi.
                “Ohh… Ify, gue Cakka. Lo pasti tau kan? Gue kan terkenal gituu…” Cakka menyambut uluran tangan Alvin dengan PD sambil tersenyum.
                Sok kegantengan banget sih ni orang! , batin Ify.
                Alvin tersenyum dingin, melepaskan tangannya dan menarik Ify lagi. Jengkel karena Cakka nggak pergi-pergi. Tapi baru beberapa langkah…
                KRIIIIING!!!
                Bel masuk berbunyi. Alvin mendengus kesal, tapi tetap menarik Ify, nggak peduli dengan bel masuk. Baginya, yang penting sekarang adalah kejelasan situasi ini.
                “Vin, udah bel!” Ify berhenti dengan paksa.
                Alvin berhenti juga dan menatap Ify tajam.
                “Lo tau kenapa kita bisa kayak gini? Kenapa gue ada di badan lo?” tanya Alvin to the point.
                Ify menundukkan kepalanya.
                “Ya. Gue tau. Semua salah gue, kalo lo mau marah sama gue, lo berhak banget.”
                “Hah? Gimana caranya?”
                “Ceritanya panjang, ntar gue certain. Tapi sekarang kita mesti masuk kelas. Please…”
               
*****
                Suasana hening.
                Semua anak di kelas, termasuk Pak Duta yang sedang mengajar, menatap heran begitu Alvin dan Ify masuk ke kelas. Mereka sekarang berdiri di depan kelas. Ikut heran melihat yang lain heran.
                1 detik…
                2 detik…
                3 detik…
                “CIEEEEEEE….” Sorak semua anak.
                Alvin baru sadar dia masih menggenggam kuat tangan Ify langsung melepasnya, sementara Ify menundukkan kepalanya, menyembunyikan wajahnya yang memerah karena malu.
                “Alvin, Ify, dari mana kalian?” tanya Pak Duta, menghampiri mereka.
                Alvin dan Ify sama-sama bungkam, nggak tau mesti menjawab apa. Karena nggak ada alasan masuk akal mereka bisa masuk telat bareng-bareng, pegangan tangan lagi! Melihat muridnya diem aja, Pak Duta yang nggak mau lama-lama menunda pelajaran akhirnya mengambil keputusan.
                “Kalian keluar sampai kelas saya selesai! Kalian sudah mengganggu kelas saya!” bentak Pak Duta.
               
*****
@Kantin
                Ini bukan pertama kalinya Alvin di kantin saat jam pelajaran. Dia sering bolos bareng Cakka, Gabriel sih nggak mau pamornya sebagai ketua OSIS rusak gara-gara bolos. Alvin nggak pernah takut ketinggalan pelajaran, karena otaknya yang super, Cuma dengan membaca buku pelajaran, materinya bisa tersimpan kuat dalam pikiran Alvin. Yang lain sekarang adalah, dia di kantin bukan karena bolos, tapi karena dihukum guru, dan dalam tubuh yang bukan tubuhnya.
                “Gue jelasin.” ucap Ify begitu mereka duduk di singgasana Alvin, Cakka, dan Gabriel.
                Ify menjelaskan kejadian semalam secara detail, soal kekhawatirannya tentang remidi hari ini, soal kertas aneh itu, dan permintaannya buat jadi Alvin.
                “Sumpah waktu itu gue Cuma bercanda, gue bener-bener nggak nyangka bakal kejadian!” kata Ify, takut Alvin bakal marah besar.
                Tapi ekspresi Alvin malah melembut.
                “Huahahahaha!!”
                Ify mengerutkan dahi melihat Alvin malah ngakak. Aneh juga rasanya ngomong sama sosok sendiri, apalagi ngeliat dia ketawa. Berasa melihat diri sendiri ketawa. Selain itu, Ify nggak nyangka banget orang se-cool Alvin bisa ketawa juga.
                “Kok lo malah ketawa sih? Lo nggak marah?”
                “Hahahaha… Buat apa gue marah? Bukan sepenuhnya salah lo tau!”
                “Maksud lo?”
                “Tadi malem, gue juga kejatuhan benda itu, dan gue minta seandainya gue jadi orang lain. Siapa aja deh, yang penting bukan gue.”
                “Lho? Tapi kan…” Ify masih bingung. “Lo udah perfect! Buat apa lo jadi orang lain?”
                “Gue? Perfect? Nggak ada kali orang yang perfect! Coba aja lo rasain jadi gue, gue sama sekali nggak perfect. Lo sendiri buat apa pingin jadi gue?”
                “Ya, gue kan udah cerita, kalo lo jadi gue, pasti remidi gue nilainya seratus!”
                “Ha? Huahahaha… Konyol banget alasan lo!”
                “Ya! Emang konyol banget ya? hahahaha…” dan mereka berdua jadi ketawa bareng.
                “So,” kata Ify setelah capek ketawa, “Lo bantuin gue ya buat remidi hari ini?”
                “Itu soal gampang, masalahnya, gimana caranya kita bisa balik ke tubuh masing-masing?”
                “Gue nggak tau.”
                Mereka berdua diam, berpikir.
                “Haihai!” seru seseorang.
                Alvin dan Ify menoleh, dan tertegun melihat orang itu.

****

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS