Jika Aku Menjadi >> 6


Rio menaik turunkan alisnya, sementara Alvin dan Ify mengerutkan dahi.
            “Masa aktif? Masa tenggang? Gratis SMS??” Tanya Ify.
            “Haha.. Bagus kan? Kayak kartu perdana!” kata Rio bangga, nggak menjawab pertanyaan deh~
            “Maksud lo apaan sih?” Tanya Alvin.
            “Gini, kalian bakal normal setelah 14 hari, n kalo kalian belom puas, kalian masih punya waktu 2 jam pakai tubuh yang sekarang. Kalo SMS gratis… buat pelengkap aja! Hehehe…”
            “Lo aneh banget sih!” seru Alvin.
            “Gaje!” sambung Ify.
Kriiiiiiiiiiing!!!!!! Kriiiiiiiiiiiiiiiing!!!!!!!!! , bunyi bel istirahat.
            Kantin mulai dipenuhi anak-anak yang baru keluar dari kelas. Bisik-bisik terdengar di sana-sini, gara-gara semua siswa ngeliat Alvin duduk sama cewek yang menurut mereka nggak jelas asal-usulnya.
            “Hei!” Iyel menepuk pundak Ify (diingatkan, Ify dalam wujud Alvin sekarang).
            Ify n Alvin sama-sama menoleh. Iyel n Cakka udah duduk di sebelah Ify.
            “Lho? Ini cewek yang tadi pagi kan? Pacar lo sekarang?” Cakka memandang Alvin (yang dalam wujud Ify lhohh)
            “Bukan!” seru Alvin n Ify bersamaan.
            “Whoops.. Santai dong! Gue tadi denger anak-anak kelas kalian pada bilang kalo kalian telat masuk kelas bareng, gandengan tangan pula! Apaan dong tuh namanya?” sahut Iyel.
            “Oke! Kami emang pacaran.” kata Alvin (wujud : Ify ^^) tegas.
            Iyel, Cakka, n nggak ketinggalan Ify, spontan melotot kaget.
            “PACARAN?!” teriak Iyel n Cakka sambil nyengir.
            “WOY!!! PERHATIAN!! ALVIN N SIAPA NIH NAMANYA, PACARAN, OY!!” teriak Cakka.
            Kantin langsung heboh! Iya dong! Cewek-cewek pada patah hati n langsung mencaci maki Ify, sementara cowok-cowok riang gembira coz satu cowok ganteng saingan berat mereka udah nggak jomblo lagi. Iyel n Cakka sibuk dengan kehebohan itu, sehingga Ify bisa bisik-bisik sama Alvin.
            “Heh!” bisik Ify, “Maksud lo apaan?! Pacaran apanya?!”
            “Lo tenang aja,,” bisik Alvin “Mulai sekarang, kita bisa jalan kemana-mana bareng tanpa ada yang curiga, coz semua orang taunya kita pacaran.”
            “Heh! Emang siapa yang mau jalan kemana-mana bareng sama lo?!”
            “Tentu aja kita harus kemana-mana bareng! Emangnya gue mau elo ngegunain badan gue seenaknya! Gue bakal terus awasin lo lahh!”
            “Heh! Yang harusnya khawatir badan gue digunakan seenaknya tuh gue!!!”
            “Ya udah, berarti kita sama-sama khawatir. Habis perkara kan?”
            “Lo gila!”
            “Makasih.”
Bisik-bisik mereka terhenti saat melihat seorang cewek ngedeketin Ify (wujud : Alvin^^)
            “Kak Alvin beneran pacaran sama orang ini?” Tanya cewek itu sambil nunjuk Alvin.
            “I…iya…” ucap Ify bingung harus jawab apa, ngeliat mata cewek itu berkaca-kaca.
            “Huaaaaaa!!!” cewek itu nangis!
            “Aduh… aduh! Lo kenapa?!” Tanya Ify khawatir.
            “Apa sih bagusnya dia?! Huaaaaaa!!” cewek itu berlalu pergi.
            “Gue nggak nyangka ada orang yang suka gue sampai segitunya.” gumam Alvin.
           
*****
@Pulang sekolah
            Sampe pulang sekolah, masiiiih aja ada bisik-bisik di mana-mana. Bikin kuping Alvin n Ify panas.
            “Sst… sst… Vin! Alvin!”
            Alvin n Ify yang lagi jalan bareng keluar gerbang sekolah noleh ke sumber suara. Ternyata Cakka n Gabriel, ngumpet di balik semak.
            “Alvin! Sini!” bisik Cakka melambai-lambaikan tangannya.
            “Sono!” seru Alvin (wujud : Ify)
            Walaupun bingung, Ify ke balik semak juga.
            “Apa?” tanya Ify sok cuek, gaya Alvin bangett =.=”
            “Lo serius pacaran sama tuh anak unyil?” tanya Cakka.
            “Anak unyil?!” Ify melotot.
            “Weits, salah bro…” Iyel menengahi. “Maksud ni kunyuk anak tuyul kali. Unyil mah mana punya anak.”
            “Tuyul?!!” Ify melebarkan pelototannya.
            “Lama-lama jatoh juga tu mata.” celetuk Cakka.
            “Kalian sebenernya mau ngomong apaan sih?!” tanya Ify nggak sabar.
            “Intinya, kita heran sama lo.”
            “Lho, kenapa emang?”
            “Kok lo milih pacar rakyat jelata kayak dia sih?”
            “Maksud lo?!”
            “Yahh… Lo tau sendiri kan? Shilla yang model beken plus anaknya direktur itu naksir berat sama lo…” kata Cakka.
            “Dan liat aja Oik, cewek super kiyut anak kepala sekolah yang tadi sampe nangis denger lo pacaran…” sambung Iyel.
            “Gimana sama Nadia?” Cakka nyambung lagi.
            “Zevana?”
            “Angel?”
            “Acha?”
            “Aren?”
            “Keke?”
            “Dan kenapa dari semua cewek keren itu lo malah milih dia?? Lo nggak takut pamor lo turun?”
            Ify panas banget dengernya… Tentu aja! Karena yang mereka omongin, yang  mereka gosipin, yang mereka anggap rakyat jelata itu diaaa!!
            “Heh! Kalo ngomong tuh dijaga ya! Sejak kapan ada tingkatan rakyat jelata segala di sekolah kita?! Kalo kalian nggak suka, dipendam dalam hati aja, nggak usah ngomong dan mbandingin sampe segitunya. Pokoknya jangan pernah jelek-jelekin cewek gue di depan gue lagi! Titik!”
            Ify langsung pergi ke Alvin, ninggalin Cakka n Iyel yang melongo. Belom pernah mereka lihat sahabat mereka yang supercuek + pendiem itu marah-marah.
           
 -----------------------------
wkwkwk.. geli ngeliat karya sendiri ^^v
udah ada lanjutannya ni cerbung, buat aku ini adalah prestasi! yey!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar