Be a Cute Girl

            “Kakaaa Keboooo!!”
            Arghhh… Berisik banget sih! Gue tutup telinga gue pake bantal.
            “Kakk! Cepet bangun! Ntar gue telat lagi!”
            Ughh… Nggak nyerah juga dia.
            “Yayaya! Gue bangun nih!”
            “Dari tadi kek!”
            Ray, adek gue, langsung keluar dari kamar gue. Sementara gue dengan males ngikutin dia keluar kamar. Hooaaam… gue masih ngantuk.
            “Agni, kamu tuh anak cewek, kok dibangunin susahnya minta ampun. Cewek tuh harusnya rajin.” Mama gue ikutan nimbrung.
            “Ah, siapa yang bikin aturan cewek harus rajin?” bantah gue.
            Gue ngambil piring ngisi piring pake nasi sampe penuh di dapur. Sambil kucek-kucek mata, gue ke meja makan. Ngambil ayam goreng, tempe, dan bakso goreng.
            “Yaelah Kak, makan lo bukan porsi orang normal yah!”
            “Suka-suka gue dong.”
            Cuma lima belas menit, piring gue udah bersih. Setelah nyuci piring, gue berangkat mandi. Gue nggak mau denger kebawelan adek gue lagi.

*****
            Well, itu di rumah. Sekarang gue udah sampe di sekolah, dan gue wajib masang topeng cewek manis gue.
            “Agni!” seru temen-temen gue begitu lihat gue masuk gerbang sekolah.
            “Pagii semua!” sapa gue sambil pasang senyum manis.
            “Ag, ada yang ngeliatin lo tuh!” kata temen gue.
Gue noleh ke arah yang dia tunjuk. Ada cowok yang lagi ngeliatin gue di balik tembok sekolah. Siapa ya? Gue nggak kenal sih… Tapi gue senyumin aja. Poin cewek manis, tebar pesona.
            Yahh… ini emang bukan gue banget. Tapi gue capek jadi anak tomboy dan dapet image cewek perkasa, cukup di rumah aja. Di SMP ini gue udah memulai hidup baru, sama sekali nggak ada yang tahu masa lalu gue. Semua ini gara-gara…
>>>Flashback
            Dari kecil, gue nggak pernah main boneka, barbie atau rumah-rumahan sama temen cewek, bahkan jumlah temen cewek gue bisa diitung pake jari tangan. Masa kecil gue diisi dengan manjat pager rumah orang, nyolong mangga, dan berantem bareng temen-temen cowok gue. Gue punya banyak banget pengikut dan mereka manggil gue ‘guru’. Ahahaha, gue macho banget. Sama sekali nggak ada sisi feminimnya.
            Sampai gue naksir sama seorang cowok. Gabriel, temen berantem gue, yahh gue yang selalu menang. Orangnya asyiiiik banget, gue betah banget sama dia. Selesai kelulusan SD, gue tarik dia ke gerbang sekolah, gue berencana mau nembak dia.
            “Iyel, ada yang mau gue omongin.” gue sering nonton kayak ginian di sinetron, jadi seenggaknya gue tahu cara nembak orang.
            “Gue juga.” kata Iyel. Muka gue jadi merah, apa dia mau nembak gue juga?
            “Emm… gue…” gue grogi banget.
            “Gue mau nyelesaiin berantem kita! Kali ini pasti gue yang menang!” seru Iyel semangat dengan watados.
            Gue patah hati banget! Gue langsung tonjok dia!!
>>>>Flashback end
            Ya, nggak akan ada yang suka cewek perkasa. Gue jadi nyadar kalo gue tetep jadi diri gue sendiri, gue nggak akan pernah punya cowok. Jadi selama liburan gue belajar jadi cewek manis dan gue praktekin semua yang gue pelajari di SMP. Dan inilah gue sekarang.

*****
            “Ssst… Agni! Anak SMA lewat tuhh!” panggil Ify.
            Gue langsung ke tempat Ify, ke jendela kelas. (fyi.kelas gue di lantai dua) Sekarang jam istirahat, dan anak SMA sebelah suka main ke sini. Salah satu poin cewek manis adalah mengagumi kakak kelas.
            “Waaa… mereka keren banget.” gumam Ify di sebelah gue, disusul bisik-bisik meng-iya-kan dari temen-temen cewek gue yang lain, yang lagi di jendela juga.
            Yaa… mereka emang keren-keren semua. Terutama…
            “Kak Rio mandang ke sini!!” seru temen-temen.
            Aaa… terutama Kak Rio!
            “Agni!” Kak Rio melambaikan tangan ke gue.
            Gue bales lambaiin tangan dengan tersipu. Kak Rio senyum, dan anak SMA itu berjalan sampai nggak kelihatan lagi.
            “Agrh… Agni enak ya, kayaknya Kak Rio naksir lo lho!” kata Ify.
            “Ah, masa’ sih?” tanya gue pura-pura.
            Yahh.. bagus lah! Kalo gue bisa dapetin cowok keren kayak Kak Rio, nggak akan ada lagi yang bisa menyangkal kalo gue cewek sejati.

*****
            Istirahat ke dua, gue bareng temen-temen ke kantin. Tapi gue jalan agak di belakang, lagi pingin aja. Tiba-tiba ada yang narik gue dan bawa gue ke balik tembok.
            “Lo kan…” kata gue ke orang yang narik gue.
            “Lo inget gue?” tanya orang itu semangat.
            “Iya… Lo kan cowok yang tadi pagi?” jawab gue.
            “Masa’ lo nggak inget gue sih, guru!” kata cowok itu.
            “Hah?! Ssst! Jangan keras-keras! Dari mana lo tahu?!”
            “Guru sama sekali nggak inget gue? Gue Cakka!”
            Hah? Cakka? Kalo dia manggil gue guru, berarti dia salah satu pengikut gue dong. Tapi pengikut gue kan banyak… bentar gue inget…
            “Udah inget?” tanya Cakka.
            Cakka… Oh! Gue inget! Dulu gue pernah nolongin dia waktu dia lagi nangis-nangis gara-gara dikejar anjing!
            “Ohh, Cakka…” kata gue. Cakka kelihatan lega.
            “Akhirnya inget. Tapi gue sempet kaget, soalnya ini kan bukan gaya guru banget.” Kata Cakka ngamatin gue dari atas sampe bawah.
            Yaa, gaya gue emang beda. Dulu gue selalu dikucir kuda, baju acak-acakan, dan kaos kaki pendek. Sekarang, rambut gue gue gerai dan gue pakein bando, dan tentu aja baju gue super rapi. Ini kan salah satu poin cewek manis!
            “Ssst! Jangan pernah panggil gue guru lagi! Gue sekarang udah berubah.”
            “Tapi kan…”
            “Awas kalo lo sampe keceplosan!” ancem gue bergaya mau nonjok dia. “Dan jangan pernah ungkit-ungkit masa lalu gue di depan temen-temen gue!”
            “Ehh…” Cakka kelihatan ketakutan.
            “Inget!” bentak gue ninggalin dia.
            Fyuh…
            Gue samperin temen-temen gue yang sekarang udah duduk di kantin sambil makan es kacang ijo.
            “Darimana lo?” tanya Sivia.
            “Dari toilet.” bohong gue.
            “Sst… Ag, itu cowok yang tadi pagi kan? Kayaknya dia anak baru deh… Ngeliatin lo lagi tuh!”
            Gue noleh. Cakka lagi ngeliatin gue. Gue pelototin dan dia langsung ngacir pergi. Bagus!
*****
            Pulang sekolah. Gue di perpustakaan, bantuin beres-beres buku. Poin cewek manis, bantuin orang. Gue pindahin kardus-kardus berat dengan ringan.
            “Ngapain lo di sini?” tanya gue ngeliat Cakka.
            “Gue tadi disuruh guru bantuin di sini.” jawab dia.
            Cakka ngambil satu kardus gede dan ngangkat dengan susah payah.
            “Siniin!” seru gue ngangkat salah satu sisi kardus itu. Jadi sekarang gue berdua ngangkat kardus itu bareng Cakka.
            “Agni!” seru seseorang.
            Gue noleh. Kak Rio! Gue langsung pasang tampang keberatan.
            “Aduuh, sini…” Kak Rio ngangkat kardus gue. Gue langsung menyingkir.
            Ternyata Kak Rio bawa temen-temennya, Kak Alvin dan Kak Riko. Mereka berdua ikut ngangkatin kardus.
            “Kamu yang ini aja.” Kak Rio ngasih kardus kecil nan ringan ke gue.
            “Cewek itu ngangkatnya yang ringan-ringan aja.” kata Kak Rio.
            Gue tersenyum manis.
            “Tapi kan…” Cakka ngeliatin gue melas.
            “Keberatan?!” seru gue pasang tampang horror ke Cakka. Dia nggak berani ngomong lagi.
            “Ag, habis ini ada acara nggak? Jalan yuk!” ajak Kak Rio.
            “Boleh…” ucap gue. Dan Kak Rio pergi, temen-temennya ngekor.
            “Menurut gue lo nggak berubah.” Kata Cakka tiba-tiba.
            “Nggak berubah apanya? Gue berubah banget kok!”
            “Nggak. Lo Cuma nyembunyiin diri lo sendiri. Mungkin di luar lo berubah, tapi di dalem enggak.”
            “Maksud lo?”
            “Gue masih ngeliat Guru gue di dalam diri lo.”
            “Diem! Lo nggak tau rasanya jadi gue! Cewek perkasa kayak gue dulu nggak akan pernah bisa punya cowok!”
            “Jadi lo berubah Cuma gara-gara cowok?! Bukan lo banget!”
            “Gue bilang gue udah BERUBAH!!”
            Gue tinggalin Cakka. Lagi.
*****
            Selesai bantuin di perpus, gue sama Kak Rio keluar sekolah, mau jalan. Kak Alvin dan Kak Riko ngikutin kami di belakang bagai bodyguard. Sepanjang gue jalan, anak lain terutama cewek-cewek memandang ngiri. Perfect!
            Nggak kerasa gue jadi jalan berdua sama Kak Rio. Waktu gue tengok ke belajang Kak Alvin dan Kak Riko udah nggak ada.
            “Rio!” suara Kak Alvin.
            Gue dan Kak Rio noleh.
            “Kita nemuin mangsa empuk nih! Lo nggak mau ikutan?” tanya Kak Riko.
            “Nggak ah! Gue kan lagi jalan.” Kak Rio ngrangkul gue.
            “Ya udah…”
            Kak Riko lagi ngangkat kerah seorang cowok, Kak Alvin siap nonjok cowok yang udah babak belur itu. Gue amatin dengan cermat, cowok itu Cakka!
            “Jadi Kakak juga suka kayak mereka?” tanya gue ke Kak Rio nunjuk Kak Alvin dan Kak Riko.
            “Iya. Kenapa?” jawab Kak Rio santai.
            Gue lepas rangkulan dia.
            “Lo rendah banget.” kata gue sinis. Kak Rio keliatan kaget.
            “Lho kenapa? Gue kan udah memprioritaskan elo. Gue nggak ikutan sekarang, gue kan mau jalan sama lo!”
            “Bukan itu masalahnya! Lo rendah banget menyiksa yang lemah!”
            Gue lari ke Cakka. Langsung gue tendang Kak Alvin sampai mental. Kak Riko mau nyerang gue, gue tonjok pipinya! Bibirnya langsung berdarah.
            “Lo nggak papa?” tanya gue ke Cakka. Cakka cuma geleng-geleng lemah.
            “Oo… Jadi ini kedok asli lo!” suara Kak Rio ngedeketin gue. “Bakal gue bongkar!”
            Gue tarik kerah Kak Rio dan gue pepetin ke tembok.
            “Berani bongkar?!” gue pelototin dia, tangan gue yang satu lagi nonjok tembok sampai tembok itu retak.
            “Eng,,,enggak!”
            Gue lepasin kerahnya. Kak Rio langsung ngacir lari, disusul Kak Riko dan Kak Alvin.
            “Huft~”
            Gue papah Cakka menuju UKS.
            “Tuh kan, lo masih guru gue.” kata Cakka lirih.
            “Hahaha… terserah lo. Makasih ya.”
            “Lo nggak takut nggak bisa punya cowok?”
            “Nggak. Mending gue nggak punya cowok daripada punya cowok rendah kayak Kak Rio.”
            “Tenang aja, gue mau jadi cowok lo, kok!”
            “Hahaha… nggak usah kasihan sama gue. Gue nggak minta kok.”
            “Gue yang minta.”
            Gue tatap Cakka. Dia kelihatan serius. Muka gue jadi merah.
            “Lo mau?” tanya Cakka.
            Gue tiba-tiba jadi deg-degan.
            “Lo nggak malu kalo punya cewek kayak gue?” tanya gue.
            “Ngapain malu punya cewek perfect?” Cakka bales nanya.
            Gue tersanjung banget. Gue peluk dia.
            “Gue terima.” bisik gue.
 --------------------------
kalo yang udah pernah buka Love Story pasti udah pernah baca. Aku pos lagi di sini, soalnya blog aku yang satu itu nggak selaku ini :'( . Oh ya, semua Label yang ada tulisannya 'love story', berarti diambil dari blog aku itu. ^^



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar