iCiL goKiL 2

 PART 2
Aku mengingatkan sekali lagi, ini cerbung copas temans.. :)
****
>>>SAMPE DI RUMAH/font>

“Aku pulaang…”
“Habis darimana Vin?”
“Ng…ngga, deh. Ga penting.”
“Yaudah sana masuk kamar, ganti baju. Trus makan.”
“Iya, iya…”

Cingcingkucingkecemplungotolongindong!

“Halo?”
“Tebak ini siapa?!”
“Au…”
“Yah…masa ndak tau? Temenin gua beli telor kelinci 100 kg yuk!”
“telor kelinci..100kg…Ozy?”
“wakwakwakwakwak…petunjuk yang cukup ampuh!!”
“Apaan sih? Lu dapet nomer gua darimana?”
“Kakak gua temen kakak elo!!”
“Oh. Terus elo ngapain nelpon?”
“Maen ke rumah gua dong! Bosen nih!”
“Iya deh.”

Alvin langsung memacu sepedanya ke rumah Ozy. Pas sampe…lhhaa koo ada sepatunya Obiet? (ntar dulu nih emangnya Alvin meratiin sepatu orang ya?)

“Lho? Alvin?” baru nyadar nih Biet?!
“Ngapain lu di sini Biet?!”
“Maen!”
“Eh sori Vin, lu belom tau ya kalo Obiet itu sepupu gua?” ngga Zy gua uda tau nih barusan elo kasitauin gue
“emang rumahnya Obiet dimana?”
“Jauuh Vin! Soalnya kalo dari sekolah ngga searah ama rumah kita!”
“Oh…”

Trus tiba-tiba ada cewek anak kelas 9-7….gua pernah liat deh…

“Kak Shilla udah bangun?” Kak Shilla?! Siapanya Obiet dan siapanya Ozy ni?
“Eng? Itu siapa ko gua kaya pernah liat..”
“Itu Alvin anak kelas 7-3, temen sekelasnya Ozy”
“Oh, kenalin, gua kakaknya Obiet…”

E buset daahh, tangannya lemes banget! uda kayak nyalamin kabel listrik! Tapi lumayan sih, lembut kayak baju spesialnya Cce Tasya yang dicuci pake detergen yang ada pelembutnya trus disetrikanya ngati-ati banget trus sering disemprot pake kispray sambil di kiss kiss bajunya biar lebiih alus…*lha?*

“Berarti masih sepupunya Ozy juga, ya?”
“Bukan..pembokatnya...”gua langsung cengo
“Yaealah sepupunya! Telmi lo dasar! Suruh masuk, Zy!”

Hem, udah kedua kalinya gua masuk rumah Ozy. E tapi ntar dulu deh…kayaknya Obiet ama Ozy dan Sila beda agama dah?

“Ozy, Ozy.” Nyampe kaga nengok lu..!
“Apaan sih Vin pake nyolek-nyolek?? Suka lo ama gue?”
“Bukaan, gua mo nanya ama lu..bukannya Obiet ama elu beda agama ya?”
“Hem..? iya emang beda. Emangnya kenapa?”
“Gimana ceritanya elu ama dia bisa sepupuan?”
“Oh, gini, loh…bla bla bla bla..."
“Oh gitu…"

Hem, kali ini, kok Ozy kaga ngajak gua ke kamarnya ya…? Padahal kan enak kalo di kamar. Mo bicara eksklusif secara empat mata (emang putra nababan ama obama?)lebih enak, nyaman dan santai.

“Kamar gua habis diberantakin ama si Obiet, nih. Dasar anak sableng..”
“Oh..emang mereka ke sini dari kapan?”
“Sejak Pak Soekarno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.” Nahahaha lu lebih sableng Zy…
“Au ah susah ngomong ama elu.”
“Yahahahaha Koko Alvin marah..”

Tiba-tiba pintu dapur kebuka. Lhaa? Kok banyak asep? Trus ibunya Ozy keluar sambil tertawa-tawa, eh, terbatuk-batuk.

“Kenapa lagi tante?” wow, Obiet langsung aja nyamperin.
“Hem? Tante..uhuuk uhuk uhuk…lagi bakar ikan….>< uhuk uhuk..”

Ehe buset dah. Mana ada bakar ikan di dapur? Pesta barbekyu di dapur sekalian aja tante…

“Ngapain bakar ikan di dapur tante…??” woahahaha, Shilla marah apa kasian? Kaga bisa dibedain dahh..?
“Bu, bu? Nyadar bu…” eh, Ozy kaga sopan amat sih lu

Obiet langsung masuk ke dapur, ikannya ditaro di piring, trus bakarannya dimatiin.

“Tante, mikir dikit, dong..mana ada  orang bakar ikan di dapur. Kalo mo beneran dikit, di stadion bola aja…” lha tambah salah kalee dasar sableeng nih Obiet

Ibunya Ozy langsung dilarikan ke kamar (daripada rumah sakit kejauhan, hha) dan Shilla telah dipercaya untuk menenangkan ibunya Ozy yang mungkin rada sarap itu…

“Mak lu kenapa sih Ozy?! Ibu anak sama aja…”
“Yah, emang gua anaknya Vin. Jadi normal dong kalo hampir sama sifatnya..hag hag hag…” E ya ampun..itu bukan hal yang pantes dibanggain, kan…
“Vin, makan yuk.”
“E makan apaan? Ikan bakar?”
“Cicak bakar! Ude ah ayo makan!” o maen narik tangan gua aja nih Ozy

E Ozy gua tamu nih jangan kasar-kasar dong narik tangan gue, gue kan lelaki yang rapuh…

“Tuh, Vin. Mak gua udah masaknya banyak…enak lhooo!”
“Hem..”

E buseeet…emang banyak banget! Ayam goreng…sop..abon..sapi apa ayam? Cobain ahh..oh, sapi…(maen nyomot aja lu Vin)hemm…edan nih! Mana disediainnya banyak lagi!

“Udah Vin ngga usah malu-malu…! Bukan cicak bakar kook tenang ajaa!”

>>>BEBERAPA MENIT KEMUDIAN/font>

“Gimana Vin masakan emak gue?”
“Hem, enak…” *enak ya Koko bagi dong*
“Buahahahaha…bagus, bagus…emang emak gua jago masak!!” ngga usah dibanggain Zy…gua juga bisa masak…masak aer, hehe :p

Abis itu gua, Ozy ama Obiet ngobrol di teras. Tapi lama-lama gua ama Ozy doang yang ngobrol, abis si Obiet maen game mulu di hapenya…

“Arrgghh! Bosen gua game nya di hape gini-gini muluu!”
“Download kek” tumben lu pinter Zy..?
“Gua males downloadnya! Duitnya meen…duitnyaa!!”
“Oh sini gua kasi game baru di hape elo tanpa harus download, Biet.”
“Bener ya?!”
“Iya, tenang aja…”

Ozy langsung sibuk ngotak-atik hapenya Obiet. 2 menit 4,22 detik kemudian dia selesai dan berkata:

“Nih, Biet. Sekarang di hape elo ada maenan puzzle.”
“O ya?! Mana sini gua liat?!..............boong lu Zy! Kaga ada..!”
“Emang ngga ada di situ, tapi lu tetep bisa maen kok Biet.”
“Gimana cara maennya?”
“Caranya, pegang hape elo kaya megang bola basket mo dimasukin ke ring…”
“Iya, gini. Terus..?”
“Trus lu lempar hape elu ke dinding sekuat tenaga. Abis itu disusun, deh.. gampang kan?” iya Zy..gampang ngancurinnya..
“Oh…gitu ya, Zy..pegang gini, terus..lempar..*HAH*eh kurang ajar lo Zy! Mo banting hape gua lo?!” dasar Obiet..kambuh kan telmi elo…

Langsung terjadi pertempuran antara Ozy dan Obiet..kerugian diperkirakan mencapai… :p

“Ada kata-kata terakhir Ozy..??” e buset dah lo mo ngebunuh Ozy, Biet?
“Buat sobat cilik yang ada di rumah, terutama para Freenzy, Alvinoszta dan D’bieters, silakan coba permainan ini! Sangat mudah, dan tak perlu proses donlot apapun..! SELAMAT BERMAIN”

>>>ESOK HARINYA DI SEKOLAH/font>

“Gimana yo! Udah lu tembak si Keke?”
“Vin, gue bener-bener ngga siap..”
“Lu ngga siap mulu emang napa si?”
“Habisnya..besok ulangan MTK…kan lagi susah-susahnya,tuh..gua harus belajar kalo di rumah..”

Yaa…alasannya kok gitu doang si..e buset! Ulangan MTK! Gua lupaa…

“Eh sekarang pelajaran apaan?!”
“Olahraga!”
“Waa, ayo cepet ganti baju!” et dah..untung gua udah ganti baju..

“PRIIIIIIIITT!! Ayo semua ke lapangan! Keliling lapangan 5 kali!”
“HAPAAAA…??!!”
“Ngga ada protes-protes lagi..! ayo cepaat!”

Fuh, bersyukur banget gue, waktu SD sering lari sampe jauh trus ikut eskul futsal…

“PRIIIIITT! Nomer 1, Alvin Jonathan Sindhunata! 7,12 menit!”

Haaa….capek gua!! Horee…! Gua rekor lagi!

GUBRAAAAKK!!

E buset, Ozy nyampe-nyampe langsung jatoh…==

“PRIIIIITT! Nomer 2, Achmad Fauzy Adriansyah! 7,29 menit!”
“Gapapa lu Zy?”
“Aaa….sakit cuy! Nih, lidah gua bedarah…” kaga nyambung, pe’a…

Hem, ga sesuai dugaan. Rio jago di otak, tapi atletis juga, ya?

“PRIIIIITT! Nomer 3, Mario Stevano Aditya Haling! 7,45 menit!”

Daannn…..sterusnyaaa….o ya, ni daftar nilai beserta komentar dari tiap chara:

1.Alvin Jonathan Sindhunata:7,12”Horee gua juara”
2.Achmad Fauzy Adriansyah:7,29”Lutut gua sakit!”
3.Mario Stevano Aditya Haling:7,45”Untung masi dapet 3 besar”
4.Dea Christa Amanda:7,59”Gua dong cewek yang paling cepet?!”
5.Daud Waas:8,01”Masi untung bisa nyampe finis”
6.Anak Agung Ngurah Deva Ekada Saputra:8,08”Aarrgghh sial gua diduluin cewek!!”
7.Zevana Arga Ane Angesti:8,10”Kenapa gua bisa nomer 7?”
8.Muhammad Raynald Prasetya:8,13”Yaah, gua dikalahin 2 orang cewek!”
9.Marcliff Nyopon Korompis:8,16”Maklum aja deh badan gua kecil!”
10.Gabriel Angeline Thalita Pangemanan:8,20”Hah? Ke 10??”
11.Halilintar Mahaputra Edi Morgen:8,23”Cih, ga dapet 10 besar”
12.Rizky Maulana:8,25”Au ah capek gua..!”
13.Olivia Ruth Tiurmaida Pasaribu:8,30”Nggak apa-apa kalo bukan yang terakhir”
14.Nova Chintya Sinaga:8,45”Maklum deh aku ngga kuat lari lama-lama”


“Ayoo ganti bajuu!”

Anak-anak berlarian menuju ruang ganti baju. Di sekolah ini ruang gantinya gede banget..! segede tenda sirkus!(sebenernya ngga si, itu cuma perumpamaan yang alay :p)

“Ray baju gua jatoh nih jangan nyenggol dong!” kaget gua. Lintar suaranya kaya halilintar.
“Apaan sih orang gua kedorong Alvin!” e buset, malah nyalahin gua lo Ray?
“Yee..ini tadi si Deva nyender-nyender ama gua!” heheh, sori ya Dev tapi emang benerkan tadi elo nyender ama gua? :p
“Pake nyalahin gua lagi! Noh, si Nyopon becanda mulu ganggu orang aja!” asal nuduh apa beneran..?
“Kok gue, sih?! Gua tadi disenggol Ozy dia kepeleset!” wahaha, yang bener..?
“ihhh!! Gua lagi yang disalahin? Tadi soalnya sepatu Lintar basah jadi gua kepeleset!” nyahaha, balik ke orang yang pertama ngajak ribut..wakakakak
Ahasiiikk…libur seminggu coy! Anak kelas 9 UN!! Enaknya ngapaen yah?

“Main ama temen kamu aja Vin.” Itu, sih..udah sering Ce Tasya..
“Bantuin ngepel, kek. masak, kek. Nyapu, kek. Bersih-bersih rumah, nyuci baju…” aduh, Ce Nia..langsung sakit perut nih Alvin dengernya..
“Temenin Oma belanja aja kan kamu bisa bantuin bawain..” ntar Alvin tambah telmi deh oma kalo begaul ama nenek-nenek mulu(maap ya Oma Lani hhe kan cuma becanda… :p)

Hem…pertama, sarannya Cce Tasya! Main sama temen..oke, deh. Yang deket ke rumah Ozy aja(sumpah bosen gua sama Ozy mulu)

“Kok elu maen ke rumah gua lagi, Vin? Ngga bosen?”
“Disuruh ama penulis…habis katanya ngga ada ide..”
“Yee…kacao nih penulis. Ke rumah Deva aja yok!”
“Lu tau rumahnya?”
“Ngga tau.. :p tapi gua punya alamatnya! Kan sambil nyari lumayan tuh! Lagian ngga jauh kok dari sekolah!”
“Oh, yaudah. Ayo.”

E baru tau gua Ozy tuh bener-bener ngga bisa diem. Pas lagi ngayuh sepeda ke rumah Deva, dia nyanyi gini mulu diulang-ulang:

kring kring kring ada sepeda
Sepedaku roda dua
Kudapat dari ibu
Soalnya aku minta

“Zy, bener ngga nih jalannya?!”
“Entar…gua liat lagi…kan rumahnya Deva di perumahan Pengen Damai RT014 RW016 Jalan Kena Banjir Mulu nomer 4.547…”
“Ehe buset dah. Alamatnya parah banget, tuh!”
“Iya, nih..bentar..ini perumahannya bener..RT-RW nya bener..jalan Kena Banjir Mulu mana, ya?”
“Nanya mas tukang bakso itu aja tuh tau kali” enak tuh, bang..hhe, jadi laper..
Abang tukang bakso
Mari-mari sini
Saya mao beli
Tidak pake mangkok,
Tidak pake kuah
Yang banyak sendoknya..” yee ni anak pake nyanyi lagi..

“Bang, jalan Kena Banjir Mulu mana, ya?”
“Kena Banjir Mulu? Ini jalan Kena Banjir Mulu.”
“Eh, masa? Tau Deva ngga?”
“Deva? Udah pindah tuh..katanya gara-gara kalo gerimis dikit kebanjiran, trus pindah..” lha..? mana ada gerimis nyampe banjir..?
“Pindah nya kemana?”
“Masih di perumahan sini, sih..kalo ngga salah ke jalan Bagus deh Ngga kena Banjir. Di ujung, tuh…rumahnya seinget abang pager item, atap merah, ada pohon rambutannya. Trus depan rumahnya ada warung Pak Jubaedah.”
“Oh, makasih, ya!”
“Iya! Kapan-kapan mampir beli bakso, ya!”
“Iya, bang!” iya, iya..beli kaga pake kuah ama mangkok trus sendoknya dibanyakin apa yang dimakan..?(liat lagu yang dinyanyiin Ozy di atas!)

Adoohh..mo nyampe ujung aja makan waktu 15 menit gara-gara si Ozy mutar-muter mulu! Err..marake kesel ae..!

“Ini ya jalan Bagus deh Ngga Kena Banjir..?”
“Itu palangnya lo liat ngga..?”
“Yaudah cari warung Pa Jubaedah dulu. Ayo, Vin.”
“Iya.” Ni anak yang diinget warungnya sih..? lagian mana ada cowok namanya Jubaedah..?
“Ini, Vin! Mr.Jubaedah’s Shop. Trus depannya…rumah pager item, atap merah, ada pohon rambutannya! Berarti ni rumah Oppa Dedev..!”

Ozy langsung bunyiin bel di depan pager.

Iyaa siapa ya…?
“Achmad Fauzy…dan Alvin Jonathan..”
Mau ketemu siapa..?
“Deva Ekada..”
Oooh Deva lagi keluar, masuk aja deh bentar lagi pulang kok..

Wew, kita langsung disuruh masuk aja..ruang tamunya lumayan gede..hah..? langsung dikasi minum..? eheh lumayan ni mumpung haus..

“I JUST COME BACK 1 MM BEFORE I STEPPED MY FEET INTO THE HELL..!!”

Gua ama Ozy cengo. Deva ngeliatin kita bedua kaya orang bego.

“Ngapain kalian..?”
“Maen..*tersenyum licik*”
“Emang kenapa..?”
“Soalnya kemaren ye ngga dateng arisan! Masa lupa, jeng!” E uda kaya apaan tau…
“Ya soalnya bosen di rumah ngga ngapa-ngapain! Lagian kan kita belom pernah ke rumah kamu jadi biar lebih deket aja..” nah serius gitu dong Zy dari tadi..
“Emang lo habis dari mana Dev?” akhirnya gua kebagian ngomong juga..
“Tadi gua udah bilang pas masuk..”
“E maksud lo ‘Aku baru kembali 1 milimeter sebelum aku menginjakkan kakiku di neraka’ itu..?”
“Yoaa…ngga lha cuman becanda itu..gua abis dari warung beli permen..ke kamar gua aja yuk!”

Widiiihh...pas masuk kamar Deva, cuma bisa cengo kita berdua ngeliatnya.

"Kenapa kalian..?"
"Kamar elu..Bali banget Dev!" iya lah Zy...secara dia kan orang Bali..
"Kalo itu, sih..ngga usah ditanyain Zy..!"
"Lu pernah ke Bali Dev? Sering ya..?" nah mulai telmi kan si Ozy..
"Gua lahir di Bali..!! puas loo..!"

Tiba-tiba..

"Devaa..! ini ada tamu.."
"Aduhh..apa lagi ini..gua keluar dulu bentar ya.."

Gua ama Ozy tambah cengo. Dengan pikiran anak kecil kita bedua langsung ngeliat-liat barang-barang di kamar Deva. Baru 36,277 detik ngeliat-liat Deva langsung masuk membawa pembokatnya...eh salah..membawa teman sekelas kami... siapa ya..? RAY!!

"Hai." Sok manis lu..
"Hai. Ngapain lu Ray?"
"Ibu gua mampir ke sini. Gua ngikut, maen, hhe.."
"Oh..trus sekarang kita mo ngapain..?"
"Maen aja yuk..!" nah gitu dong Dev..daritadi kek..

Permainan pertama yang diusulin Ozy...tebak-tebakan!

"Hewan apa yang bisa jalan di darat, berenang di aer, ama terbang di udara..?" e buset lu ngasi tebakan apa maen cerdas cermat Zy..? susah amaat!
"Eng...hewan siluman campuran!" apa lagi itu Ray..? cara berpikir elo aneh juga ya..tapi, Ozy nggeleng dengan senyum mistik nya..
“Hewan ajaib“ bener ngga Zy jawaban gua..? yah dia nggeleng lagi..
“Hewan kena kutuk!“ apalagi ini, Ozy nggelengnya sambil nahan ketawa!
"emang apaan sih..?"
“Kambing, ikan sama burung..! hahahahha!“ kita langsung mendecak sebel..sialan lu Zy! Pertanyaan elu ngejebak banget! Sekarang giliran Ray..

“Nih, ada kereta listrik melaju dengan kecepatan 100km/jam, menempuh jarak 20.699 km, dengan melewati tanah yang kemiringannya 20°. Berapa panjang asapnya..?“ wah..?
“Ya...20.699 km dong...!“ mantep tuh jawaban elu Dev! Tapi, Ray nggeleng..
“eng...! 2.069.900 km!“ aduh, Ozy!! Kayaknya tambah salah, deh..tadi lu kaliin 100 kan..? ugh, gua bingung...coba gua ulang pertanyaannya...panjang asap..kalo soal..ada kereta listrik...ah..!!
“Udah dapet Vin?“ gua ngangguk penuh kepastian. Muka Ray nantang banget...
“Lu nanya panjang asep keretanya kan..? tadi soalnya kan kereta listrik mana ada asepnya gann..!“ weess sejak kapan gua jadi kaskuser..? okee Ray ngangguk-angguk sambil tepok tangan...e buseet sekarang giliran guaa..!

“Eng...lagu apa yang paling diidolain orang-orang sekarang..?“
“Senandung pertemanan..?“ mantep Dev lu jawabnya! Mentang-mentang elu pernah nyanyi lagu itu...tapi, gua nggelengnya juga mantep..
“Sampai Kau Bicara..?“ wah Ozy juga neh bikin Freenzy nangis aja..gua kasian nih...tapi, gua tetep nggeleng...
“eng...suwe ora jamu..?“ aghh..ngga gaul lu Ray..hm, sekali lagi gua nggeleng...
“Emang apaan, sih sob..?“ Deva penasaran banget nih..? yaudah gua kasitau..
“LA GUa ini..!*narsis alay mode : ON*“ langsung deh jitakan 3 orang menyerbu kepala gua...okeeh, orang terakhir, Deva!

“Orang apa yang paliiiiiiiiingg item sedunia..?“ ah, gampang gan..!
“Orang negro!“ mantep kan jawaban gua..? e Deva geleng-geleng..
“Orang negro make baju item..!“ ngga kalah mantep nih si Ozy. Tapi Deva tetep nggeleng...
“Orang negro....eng..gatau deh gua nyerah!“ wah Ray maen nyerah aja..inget doong lagunya D’massiv..!
“Emang jawabannya apaan Dev?“ wahaha Ozy yang paling penasaran...
“Orang negro make baju item, mandi aspal, sembunyi di kegelapan, trus diliat ama orang buta make kacamata item..!“ Gua, Ozy, ama Ray cengo...tangan-tangan kami langsung menyerbu Deva...
“Kalo gitu, sih..namanya ngga keliatan, buka item..“ Ray ama Ozy setuju ama pendapat gua. Si Deva masi ngakak aja...

TOK TOK TOK!!

“Deva temennya dikasi minum ato apa, kek..“ hm, tante tau aja lagi haus..
“eeh, iya. Yuk, Alvin, Ray, Ozy“

Gua pulang dari rumah Deva langsung diajak ke rumah Ray. Hehehe, lumayan..

“Emang rumah lu mana, Ray? Jauh?“
“lumayan jauh, sih. Tapi kalo pake sepeda ngga nyampe 10 menit, kok.“
“emang di mana?“
“Di perumahan Musical Palace, jalan Gua Anak Band nomer 1, RT002 RW003.“
“Musical Palace..? eng, kalo ngga salah rumahnya Lintar juga di situ, kan?“
“Iya. Gua se SD ama dia.“

Widih..rumahnya Ray bener-bener kayak Palace..! satpamnya aja 2!

“Mas Ray udah pulang? Cepet amat..? biasanya 2 hari baru pulang?“ e buseet. Baru denger gua anak SMP maen ke rumah temen 2 hari baru pulang?
“2 hari?! Yang bener aja!“ fuh..ternyata becanda..
“Paling cepet juga seminggu!“ ergh, kayaknya ngga...sama sarapnya ama keluarganya Ozy..!!

Kita lagi ngelewatin halaman rumahnya Ray. Wew, lumayan gede juga..pas nyampe pintu, erk, gede amat pintunya..? Ray dengan pedenya maju dan membuka pintu.. jeng jeng jeng jeng..

“Assalamualaikuumm..!! ngucapin salam itu sunnah, jawabnya wajiibb...!“  dengan lantangnya Ozy ngebales:
“Waalaikumussalam..“ eh, suara apaan tuh Zy. Gua kira lantang lu ngejawabnya...

Hem, ternyata dalemnya biasa aja. Hampir sama kayak rumah gua. Tiba-tiba..

“Ray..? bawa oleh-oleh manusia dari Ryan Jombang ya..? ko belon dimutilasi..?“

Hapa?! Enak aja! Siapa sih orang ini?!

“Ladies and gentleman...“ ladies, ladies...ledis sekalian...(ledis:bau=>b jawa...=_=)ntar dulu, kaga ada ladies di sini Ray..?
“Ke kamar gua, yuk..?“yee...ngajak gitu doang pake ladies and gentleman segala lu..yaudah gapapa ayuk ke kamar elu....

Ternyata kamar Ray ada di lantai 2..! ke atas, naik lift! Ngga cuman becanda.. lagian penulis mo nyewa lift darimana tau di dompetnya aja ngga nyampe 50 rebu...ya kan..?(tau darimana lu Vin..?) pas masuk ke kamarnya, TAJIR!! Gedenya mak...eh ntar dulu kan gua udah ga punya emak(mav ya Alvin kalo nyinggung..)gede banget dah! Segede ruang tamu di rumah penulis! (ruang tamu gua segede apa hayo..? wkwkwkwk...)

“Tajir lu Ray...keren..“akhirnya keucap juga dari mulut gua, hahay!!
“Ah ngga biasa aja.“

Pas masuk, e taunya lebih gede lagi! Keren...ini, sih..segede apa, ya? Yang jelas lebih gede daripada kamar mandi di rumah gua..! (yaealah Vin! Mana ada kamar segede kamar mandi..?)ada rumahnya Harry Potter waktu masi kecil! (oh iya ya hhe lupa :p)

“Wooh! Ni rak buku ceritanya isinya buku tentang alat musik nih, Ray?!“
“mana, mana?“ e iya! Wiidiiiihh gila si Ray!
“Emang lu bisa maen alat musik apa aja Ray?“
“Gue? Gue bisa...drum, gitar, bass ama keyboard dikit.“
“Les? Belajar ndiri?“
“Kalo drum iya, gua les drum pas kelas 1 umur 6 taun.“
“E sumpeh lo Ray?! Kecil-kecil udah jadi anak band...“ eh heh heh heh heh..gua mah maen bola aja juga udah seru...
“Iya..hhe..kalo gitar, bass ama keyboard gua belajar ndiri..tuh liat buku-buku isinya gitar, bass ama keyboard..“
“Keren!“ Ozy langsung ngambil salah satu buku.
“Pusing guaa...“ heheh, makanya jangan sok tau lu Zy...

Ray langsung turun dan ngambilin minuman sama kue buat kita...ini yang gua maksud..

“Nih, telen.“ E buset kaga sopan amat lu nawarinnya?!
“Ini apaan Ray?“ kata Ozy sambil ngangkat gelas minumannya. Hm? Iya gua juga bingung ini apaan...
“Itu jus sirsak campur mangga. Enak, kok!“ hah?!
“Sirsak + mangga?! Yang bener lo Ray?! Masa enak sih?“
“Ya mo gimana lagi abisnya tadi penulis yang minta...katanya dia suka. Pas gua cobain emang enak sih..“ bener aja, Ray langsung ngabisin setengah gelas..

Gua ama Ozy tatap-tatapan. Saling minta persetujuan minum ato ngga. Akhirnya kita putusin buat makan biskuitnya dulu baru minum..baru pas biskuitnya abis kita bingung lagi...minum ngga nih?

“Udah minum aja! Dipastiin halal dan dari buah asli!“ ergh, gimana ya...

Gua ama Ozy tatap-tatapan lagi. Saling minta persetujuan dalam hati. Ozy langsung mandangin gelasnya, trus diminum. Ray ngangguk-angguk sambil senyum.

“Ngga ada racunnya, Vin. Minum aja.“ Kata Ray sambil senyum ke gua.
“Kalo menurut gua, sih. Lumayan enak, Vin. Coba aja.“ Sambung Ozy.

Yaudah gua minum... GLEK GLEK GLEK ... ....e iya enak..hhe maap ya penulis.. >< (makanya jangan ragu-ragu kalo belom nyoba! Dasar penakuut!)

>>>ESOK HARINYA DI SEKOLAH/font>

Dari tadi, kalo gua peratiin, si Rio ngeliatin Keke teruus! Asal dia nengok ke gua dia langsung ngangkat satu alisnya sambil senyum penuh rasa PeDe. E jangan-jangan dia udah siap mo nembak Keke?! Wah! Semangat ya Rio!

KRIIIIIIIIIIIINGGG!! KRIIIIIIIINNGG!!

Oke, sekarang istirahat! Waktunya pas, soalnya Keke emang jarang keluar kelas pas jam istirahat, sedangkan seisi kelas pada keluar! Lhaa tapi kok Rio malah keluar?!

“yo, mo kemana lo? Sana, tembak si Keke!“ kata gua sambil berbisik.
“Ng, ntar, gua mo beli sesuatu dulu.“jawab Rio santai. Adu, gua jadi bingung ama Rio...

Pas Rio masuk dia langsung nyamperin Keke yang masi duduk di kursi yang lagi baca catetan IPS. Jelas Keke seneng, dia kan juga lagi suka ama Rio.

“Kenapa Rio?“ E uda kaya apaan tau..suaranya jadi dibikin manis di depan Rio!

Rio terdiam. Tangannya kaya nyodorin sesuatu ke Keke. Keke natap barang yang ada di tangan Rio, trus natap mukanya Rio. Dan cuma ini yang gua denger dari mulut Rio:

“Ke, lu mau ngga..“ tangannya maju lagi, nyodorin sesuatu. Jangan-jangan dia beli permen Say, trus ditulisin “jadi pacar gue?“

Muka Keke jadi serius. Kayak ragu-ragu. Tapi si Rio udah mantep banget, walaupun gua cuman bisa liat punggungnya doang.

“Rio, kamu...serius..?“
“Iya Ke gua serius.“
“Ng..gimana, ya...“
“Kalo gua jadi elu, langsung gua terima Ke.“
“Bisa aja, tapi...“
“Masa mutusin ginian pake mikir? Ayo dong terima aja, ya?“

Keke berpikir lagi. Mukanya bener-bener serius.

“yaudah aku terima...“kata Keke sambil ngambil sesuatu di tangan Rio.

Gua agak bingung juga. Rio ngasih sesuatu apa nembak, sih? Langsung gua tahan pas Rio mo keluar kelas.

“yo! Barusan lo nembak Keke? Apa gimana?”
“Ngga Vin, sumpah gua belom siap..”
“Tembak aja lagi! Mumpung dia lagi suka ama elo juga! Nanti kalo dia udah pindah hati baru nyesel, lho!”

Rio ngangguk penuh penyesalan. Gua kasian juga kalo sampe si Keke pindah hati…
Tags:

Hari ini ada promo coca-cola yang telat banget di sekolah. Di kantin kejujuran dijual coca-cola 1 botol yang kecil harganya seceng. Tapi batas akhir promonya 31 April! Akh! Betapa sialnya sekolah kami! Aku adalah anak termalang di dunia! *habis…aku kan arek malang..hehe.. :p*

Jelas aja, anak-anak berbondong-bondong ke kantin kejujuran beli coca-cola. Gua sih ngga, ya..duit ditabung aja, males jajan..

Nyopon ama Ozy abis dari kantin kejujuran beli coca-cola, tapi masih di botol, ngga diplastikin. Ozy udah diminum, tapi entah kenapa botolnya Nyopon ditutupin telapak tangan. Pas udah nyampe pintu kelas, botolnya dikocok-kocok, trus dicipratin!! Jelas gua kena! Meja gua kan paling pinggir deket pintu!

“Nyopoooonn!! Maksud elo apaan, sih?!” E Nyopon takut, langsung lari. Si Ozy langsung ketawa-tawa sambil nyipratin aer coca-cola nya juga. Nova yang lagi ngeberesin meja guru ngeliat, kirain Ozy yang nyipratin aer ke lantai ampe basaaah banget.
“Ozy! Kamu ngapain?!”
“Apaan sih Nov..?”
“Ini! Ulah kamu, kan?!” Nova nuding-nuding ke lantai.
“Ngga Nov bukan gua yang ngehamilin!” E buset. Mana ada lantai hamil?
“Udah tau baru dipel..huh! dasar!”

Rio, yang sebenernya udah jadi ketua kelas *RISE pada tepok tangan* langsung nyuruh Deva ngepel. Soalnya ini hari Selasa, jadi dia yang piket. Haa..untung gua hari Senin…\(^0^)/ horee

“Rio! Kaga mau, ah! Daud aja!”
“Tadi kan dia yang ngepel, udah gantian!”
“Tadi gua udah nyapu yo…”
“Kalo gitu sekarang ngepel!”
“Trus Daud ngapain?! Ngga adil, dong?” hem, bener juga..
“Yaudah, Deva yang ngepel. Nanti kalo udah selese Daud yang nyuci pelnya, sama buang aernya!” Deva ngangguk-angguk puas. Daud sih kayaknya iya-iya aja…

“Alvin! Dicariin!” ha? Siapa? E Cakka…
“Apaan Cak?”
“Gimana? Elu udah putusin buat masuk ke klub futsal?”
“Ng, iya.”
“Oke, lu dateng hari Minggu jam 8 pagi di lapangan sekolah. Trus ajakin juga anak cowok laen yang mo masuk futsal juga. Okeh??”
“Oke bos…”Cakka langsung balik badan, e dia muter, balik lagi..
“Ng, Vin, anak-anak di kelas lo lengkap?”
“E kayaknya semua lagi pada di kelas..kenapa emang?”
“Yaudah gua mo ngasih pengumuman.”

Cakka langsung masuk ke dalem kelas. Dia ngambil penghapus papan tulis, trus digetok di papan tulis. Langsung aja dia tereak:

“PENDAFTARAN KLUB FUTSAL SUDAH DIBUKA! BAGI YANG BERMINAT SILAKAN DATANG KE LAPANGAN SEKOLAH HARI MINGGU BESOK JAM 8 PAGI! PENDAFTARAN BISA DITUJUKAN KE CAKKA DI KELAS 8-5 SEKARANG, ATAU KE PELATIH FUTSAL NANTI HARI MINGGU!! Terimakasih. Bye, Alvin!”

>>>HARI MINGGU/font>

Jam 07.33 gua udah nyampe di sekolah. Taunya anak 8-5 udah pada dateng.

“Eh Alvin! Udah dateng aja, lo! Anak 8-5 aja baru gua ama Debo yang dateng!
“E masi sepi dong…”
“Yaudah gapapa nih isi dulu formulirnya!”

Oke oke gua isi…

Nama                               :Alvin Jonathan Sindhunata
Tanggal lahir                    :20 September 1997
Kelas                                :7-3
Unit                                 :SMP LI
Alamat rumah                   :Jl. Keren cuy no.29 RT001 RW009 Perum.TidMisk
No.Telp yg bs dihubungi    :ngga ada(miskin lu…=,=)

“Nih, Cak! Udah!”
“Bagus sekarang isi formulir pertanyaan khusus!”

E ya tuhan..oke aja deh gua isi…

-Kenapa masuk klub futsal?
=>Soalnya hobi gua maen bola gan!
-Seandainya keterima, mo posisi apa?
=>penyerang lah masa supporter
-Seandainya keterima, mo nomer punggung berapa?
=>9 dong biar sama kayak kaos alvz gua
-Punya pengalaman dalam bermain bola?
=>punya dong
-Kalo punya, jago ngga maen bola?(kalo ngga ga usah diisi)
=>lumayan jago, gan! Gua pernah tuh nyelametin RT gua pas tanding. Tanya aja ama Cakka.
-Siapa pemain bola internasional idola kamu?
=>Christiano Ronaldo
-Tim nasional yang kamu dukung?
=>Arema Malang dong!
-Udah ya?
=>iya
-Sekarang kasih ke orang ganteng yang ngasih form ini ke kamu.
=>sip deh…

2 pertanyaan terakhir ngga usah dianggep deh..eheh..

“Nih, Cak.”
“Okee. Hem, Vin. Ngomong-ngomong sekarang tanggal berapa ya?”
“Sekarang? 10 April.”
“10 April? Berarti..minggu ke dua, ya..?”
“Ng, iya. Emang kenapa?”
“Oh my zigot.” Zigot? Emang lu masi di dalem perut emak lo?! ada juga OH MY GOD!
“Kenapa?”
“Hari ini jatah gua bersih-bersih rumah..! waaa bisa kena damprat kak Elaaang..!”
“Jatah bersih-bersih rumah? Apaan lagi itu..?”
“Tiap bulan hari Minggu, gua ama Kak Elang bagi-bagi tugas bersihin rumah. Minggu kemaren Kak Elang udah. Minggu ini guaaa…kalo ngga ngerjain, hukumannya jatah bersih-bersih Kak Elang selama 1 bulan buat gua semua..”

Cakka langsung muter-muter ngelilingin gua sambil bilang, “aduh, gimana, nih? Aduh, gimana nih?” sampe gua pusing. Rasanya pengen gua jitak, tuh idungnya. Tapi, biarin aja, deh. Ntar juga pusing sendiri…

GUBRAK!

Cakka jatoh, dengan kaki yang masih seperti lari dengan kedua tangan megangin kepala

“Gua pusing, gua pusing, gua pusing..” rasain..

Cakka gua suruh tiduran di bangku. Dia kayak kejang-kejang gitu. Tapi gua biarin. Trus tiba-tiba Rio dateng, akhirnya gua kasih aja formulirnya. Pas Cakka udah sadar, dia langsung ngomong ke pelatih kalo dia ngga bisa ngikut maen. Tapi karena dia kapten tim, jadi gua ama Rio boleh pulang. Huh, dasar…

>>>ESOKNYA, HARI SENIN DI SEKOLAH/font>

“Rio, apaan tuh?” Tanya Deva ama Rio yang lagi bawa kertas setumpuk.
“LKS Sains. Yang cewek dapet 2, yang cowok 1.”

Dengan bantuan Nova si wakil ketua, LKS itu dengan cepat sampai di tangan anak-anak..tapi Nyopon kok marah-marah? Rio dengan gayanya seperti biasa ngedatengin si Nyopon…

“Kenapa Nyopon?”
“Tadi lu bilang cewek dapet 2, cowok 1, kan?”
“Iya. Emang kenapa?”
“Kok si Ozy cuman 1?” Ozy langsung nengok dengan muka bingung+marah
“Lu kira gua cewek? Hah?” e buseet. Suara elo nantang banget Zy.
“Ha? Elu cowok?”Nyopon, acting elu lumayan…hehe, gimana Ozy ngga marah? Dia langsung aja bediri, tangan kanan megang restleting celana, tangan kiri megang kancing celana.
“Mo liat? nih!”tangan kirinya dengan cepat ngebuka kancing. Sama Rio langsung ditahan.
“Zy, Ozy..mikir dulu kenapa?”
“emang napa? Kalo Nyopon ngga percaya gua cowok, ya gua liatin ‘MASA DEPAN ’ gua.”
“Ngga usah, Zy. Masa depan elo udah keliatan jelas, kok.” Gilaa, Rio bener-bener berkepala dingin! (isinya apa? Es ya?)
“Apaa?! Yo, lu punya penglihatan tembus pandang ya?!”
“Maksud lo apa, sih?! Udah ah ngga usah berantem lagi!”
“Iya. Aku ngga akan berkelamin.” Yah, si Ozy. Kata-kata elo di part 6 diulangin lagi..
“berkelamin? Berkelahi, maksud elo?”
“Eh iya maksud gua itu yo.”
“Yee”

Rio langsung duduk di kursinya, sambil sesekali ngelirik Keke yang duduknya di seberang meja gua. Trus si Nova juga lagi ngeliatin Ozy. Kata Ozy, mungkin si Nova udah rehabilitasi gara-gara megang sesuatu punya Ozy yang udah terkontaminasi B3(selengkapnya ingat-ingat/baca akhir cerita part 7!!)

Ahh, setelah berbulan-bulan ke kantin cuman beli minum, untuk hari ini gua beli siomay! Haa… ngga enak makan di luar, makan di kelas juga ngga enak. Yaudah gua makan sambil berdiri di ambang pintu…tiba-tiba Ozy dateng dari luar..

“Eh, Koko…enak banget tuh kayaknya siomainya…”
“Mao?”
“Mau lhaa..”
“Caranya, ketik IC *spasi* Alvin kirim ke Oma Lani. Yang banyak ya?”
“Yee…nyeleneh gituu jawabnya!”

Si Ozy langsung duduk di bangku gua. Kakinya diselonjorin di bangkunya Deva yang kosong. Trus dia ngajakin ngobrol soal tugas di LKS Sains. Tiba-tiba Nova datengin Ozy..

“Ozy.”
“Apaan lagi Nov?”
“Kamu masi inget kan kata-kata aku di part 7?”
“Kata-kata apaan?”
“Jangan bilang kamu lupa..aku ngga mau ucapin kalo yang denger bukan cuma kamu.”
“Emang pas itu yang denger cuman gue? Tuhan gimana?”
“Oh iya, aku lupa..maaf, tuhan..tapi kamu belom lupa, kan?”
“Gua lupa.”
“Plis inget-inget lagi…” Ozy langsung buka skenario.
“Yang mana Nov?”Nova langsung nunjuk kalimat yang dimaksud: “Iya...dari pertama liat kamu...aku sukaaaaaa banget.”

Tapi itu emang kalimat yang bisa diucapin sekali doang, menurut gua. Ozy langsung pucet.

“Aku ulangin kalimat sebelumnya, ya..Ozy..? Kamu itu lucu dan cakep...”
“Tau darimana lo..?”
“Tau apa...?”
“Kalo gua cakepp..?”
“Lho? Itu kan ...”
“Pasti Nyopon yang ngasi tau!”Ozy nuding ke Nyopon. Nyopon yang lagi baca buku MTK kaget.
“Apaan sih Zy..?” bingung kan..? sama gua juga bingung neehh!
“Ozy...aku..”Nova berusaha nahan Ozy. Tapi kok Ozy kayak serius banget..?
“Dasar pengkhianat! Rese lu! Kampungan! Ga bisa dipercaya!”
“Apaan sih Zy..?!” Nyopon berdiri. Nova nahan Ozy. Gua pengen ngelerai, sih. Tapi siomaynya belom abis...dikit lagi...
“Gua percaya ama lo karna lo temen gua! Tapi kenapa lu kayak gitu ke gua, hah?! Kenapa lo tega ama gua?!” nah siomay gua abis. TUNG! Oke, masuk tong sampah.
“Ternyata lo tega ngomongin gue di belakang, ya?! Gue bener-bener ngga abis pikir! Lo kira gue takut, hah?!”
“Ozy, gua ngga ngerti masalahnya di sini..” Nyopon ngga ngerti? Sama gua juga..!
“Kenapa lo sebarin rahasia gue kalo gue itu CAKEEEEPPP..??!!”

Siiiingg...

Gua diem. Nova diem. Nyopon diem. Ozy diem. Pengarang diem. Pembaca..?

PLETAK! PLETOK! Ckiiiittt....! JEDEEERRRR.....

Jitakan gua. Jitakan Nyopon. Cubitan Nova. Dan suara petir biar rame. Deva yang baru balik dari toilet cengo.

“Woooo Ozyyy woooo....!!” gilaa...suara Nyopon keras juga..
“Kenapa nih Vin?”
“Ng, mendingan elo ngga usah tau, deh Dev...”

Nova mukanya berubah 100%. Tadinya serius banget, sekarang sedih…

“Ozy…”
“Apaan Nov?”
“Aku udah serius, tapi kamu ngga nganggep..gitu ya sikap kamu ke anak cewek..?”
“Serius soal apa..?”

JEDEEEERRRR*suara petir*

“Jangan bilang kamu lupa Zy! Ini baru aja, lho!”
“Emang apaan, sih Nov..?”

CTAAAAAARRRR*suara petir*

“Ozy…kamu jahat!”
“Jahat kenapa? Udah, ah! Omonganmu pasti ngga penting lagi, deh!”

ZRAAAAAAAAAASSSSSSSSSSHHHHH *hujan, deh…*

“Nov, jangan bediri deket pintu! Ujan! Ntar kebasahan, lhoo!” kata Deva sambil dorong Nova ke dalem.
“Eh, ujan beneran, ya? Kirain sound effect doang..”
“Sound effect? Dana darimana tuh, si penulis? Mikir dikit dong Vin..penulis kita kan kere…”
“Sssstt, Deva, dalem tuh…sakit hati gua mah kalo digituin!”
“Wakaka”*dihajar massa*

>>>PULANG SEKOLAH/font>

Rio yang lagi jalan buru-buru kayak biasa kalo pulang sekolah, langsung gua cegat.

“Woi, Rio!”
“Apaan, Vin?”
“Udah nembak si Keke?”

Rio kicep. Gua diem aja, nunggu dia ngomong.

“Belom, Vin..gua ngga tau gimana ngomongnya..”
“Lhaa?! Gitu aja kok repot? Bilang aja gini, ‘Ke, gua suka ama lo. Mau ngga jadi pacar gua?’ nah gitu!”
“Iya bisa aja, sih…tapi tetep aja susah. Mental gua ngga siap.”
“Hem..ah! gimana kalo elo ngajak dia jalan-jalan?”
“hah? Jalan-jalan?!”
“Iya, mending elo biasain diri dulu ama Keke!”
“Ehm, iya juga sih..”
“Kalo udah biasa, udah PW, tinggal ngomong deh..”
“Temenin gua dong Vin?”
“Hah? Temenin?! Ngapaen?”
“Kan elu Main character…ya harus muncul terus, dong..”
“Hem, gimana, ya…”
“Vin, inget, dong…cuma elu pemain yang kontraknya cap lima jari ama penulis!”
“Ehh, iya juga, ya…yaudah deh gua ikut..tapi cuman nemenin, lho. Pas elu nyatain perasaan ngga ada urusannya ama gua, oke?”
“hhm, oke deh Vin..janjiannya hari Sabtu jam 8.30 di sekolah ya?”
“malem?”
“sore! Pagi, lah!”

“Apa?! Jalan-jalan?! Gua ikut, dong!” rengek Ozy. HAPA?! Walaah…jadi gini, deh..
“Ngg, gua ngga tau, deh Zy..”
“Pliiss Vin..gua ngga bakal ganggu mereka, deh!”
“Hm, ntar deh gua tanya Rio. Kalo setuju, ntar gua bilangin.”
“Oke, koko! Mmuuuuaaaaahhh!!”
“OZYYYY!!!*berbisik*ngapaiiiinnn ellluu nyiuuumm guaaa…?!”ergh, pipi gua ngga enak nih…
“Maap, Koko…tapi pipi Koko lembut, deh..”
“bibir elu, juga, hihi..eh! ngga! Enak aja! Ada-ada aja sih?!”

Pas gua konfirmasi ke Rio..ngga pake mikir, ngga pake lama, Rio langsung aja ngangguk-angguk…pas gua sampein ke Ozy, lagi-lagi dia..

“Yes! Berhasil-berhasil! Horee!” dan lagi-lagi ngga ada monyet di sebelahnyaa.. plus kalo ngga gua tahan tuh muka, kedua pipi gua udah dapet ciuman bertubi-tubi dari bibir mautnya Ozy…=.=a

>>>DAANN TIBALAH HARI SABTUU/font>

Hem, janjinya jam 8.30 pagi, seperti biasa gua selalu dateng 30 menit lebih awal…

“Kokoooo!!!”dari cara dia manggil , mungkin kalian tau siapa dia..
“Eh, elu datengnya pagi amat, Zy.”
“Iya, nih…abis bosen, sih di rumah..mending ke sini aja. Taunya Koko udah dateng duluan..”
“Lho?! Alvin?”Suara siapaa ituu…? Ehh..Cakka..?
“Ngapain lu Cak?”
“Gue? Gua kan administrator mading dan majalah sekolah..jadi tiap sabtu gua dateng ke sini, dong…! Kalian mo liat proses pembikinannya?”
“Eh, mau, dong! Masih lama, nih!”
“Yaudah, ayo!”

Kita pun masuk ke perpustakaan..di sana beberapa anak kelas 8, hhmm, ada Rahmi, Patton, Oik dll…tapi semuanya ada sekitar 7 orang…

“Temanya minggu depan apa?”Tanya Cakka. Tema? Gua baru tau pake tema-temaan..abis gua ngga pernah baca majalah sekolah, sih…hehe
“Temanya… ngg…pokoknya intinya, ngejelasin secara detil gimana caranya jadi temen yang baik buat sahabat kamu!”jawab Rahmi
“Okee..”

Dan mulailah percakapan yang kami ngga ngerti…Cakka dan Patton ngebahas hal-hal yang bikin sebel, Rahmi sibuk ama laptopnya,

“HHmm, bagi-bagi tugas, yuk!” ajak Rahmi
“Oke, gua dapet apa?” Tanya Cakka ngga sabaran.
“Ntar dulu! Elu belom kebagian apaan Cak?”
“gue? Gue belom kebagian sampul, deh…”
“Sampul? Siapa lagi yang belom kebagian sampul?”Oik nunjuk tangan.
“Oke, Oik! kamu sama Cakka berdua bikin sampul!”

Lalu, buat mereka yang lebih ke desain..langsung ngebahas aja…contoh Cakka ama Oik, saling mengisi dalam mendesain cover …kalo udah selesai, langsung di mintain pendapat ama yang laen. E buset, langsung pada setuju!

“Oke, deh…eh, Oik, ntar gue minta bantuin Kak Elang aja ya bikinnya.”
“Iya, deh Cak. Hari Senin bawa, ya covernya.”
“hah?! Ngga mau, ah! Beraaat tauuu!!”
“hah? Cover kok berat?”
“Kamu ngga pernah bawa cover ya? Emang kita mo jalan-jalan ke mana pake bawa-bawa cover segala??”

BUAAAGGHHH!

Bogem mentahnya Oik yang bisa dibilang ngga kenceng-kenceng amat ninju kepalanya Cakka(bogem mentah kok di kepala? Ngejitak itu namanya…=3=)

“Adu, Ik! Ngapain lu ninju kepala gua, hah? Gua salah apa lagi??”
“Elo gimana, sih?? Yang gua suruh bawa itu coveerrr…C-O-V-E-R!! bukan kopeeerr!!! Bisa bedain ngga sih cover ama koper? Hah?! Dasar loo telmiii!!! Budeekkk!!”

Cakka, anak lebay mode : ON! Kedua tangan masih megangin kepala, mata membelalak, mulut terbuka lebar, lidah terangkat, alis terangkat….trus gua nglirik jam tangannya Cakka…

“hah! Jam 8.25! Cak! Gua ama Ozy balik dulu, ye?”
“Eh? Iya, iya..dadah..”
“makasih, ya!”

Nyampe di pintu gerbang..ada Rio dan Keke lagi ngobrol sambil malu-malu kucing gitu..wakakaka. gua ama Ozy ngendap-endap. Trus kita nongolin kepala.

“Eh, Rio.” Panggil gua. Rio kaget. Langsung nengok.
“Eh, Alvin. Kirain siapa. Taunya elo udah dateng daritadi…” kata Rio sambil mo jalan ke arah gua.
“Stop! Yo, di situ aja!”
“Kenapa emang?”
“Hehehehe….*devil smile*” Dan keluarlah tanduk setan dari kepala gua. Trus Ozy bisikin sesuatu ke gua.
“yo! Deketin Keke sana!” suruh Ozy. Rio dengan ragu-ragu ngedeketin Keke. Dengan muka agak bingung, tentunya..
“Bolehkah kami mengatakan sesuatu?” Tanya gua ama Ozy barengan. Si Rio ama Keke manggut-manggut bingung.
“PRIKITIEW~!!”

Hahah, Rio ama Keke saling menjauh, dengan muka merah. Semerah tomat.. atau semangka.. atau cabe… atau paprika merah…

“Jadi, kita mo jalan-jalan ke mana?”Tanya Ozy. E iya bener juga..belom direncanain…=_=
“Shopaholic mall aja, mau ngga?”usul Keke.

Dalem hati, sih..gua setuju.. mall nya ngga jauh, tempatnya lumayan gede dan barang yang dijual buat anak-anak gaul..hemm..he? ngapain Ozy ngeliatin gue? Err~ yaudah, langsung gua liatin si Rio. Rio kaget, langsung ngeliat Keke. Keke bingung, langsung ngeliatin kucing yang lagi lewat. Kucingnya diem, ngeliatin Keke.

“kalian kenapa liat-liatan gitu, sih?” protes Keke. Gua ngangkat bahu, bingung juga. Si Rio, seperti biasa gigit jari kelingkingnya. Bingung juga. Si Ozy ketawa-tawa kecil.
“Siapa yang mulai, sih?”Tanya si Rio. Langsung gua arahin muka gua ke Ozy.
“Tuh, si Ahmad Fauzy Adriansyah…”
“heh..? heh..? hahah? Wakakakak! Gua bingung juga, deh. Kenapa gua ngeliatin koko gitu..”katanya sambil bermain lidah… :p’

Tanpa basa-basi lagi, kami langsung berangkat ke jalan dan nyetop angkot yang lewat. Dengan angkot, cuman butuh 10 menit buat nyampe shopaholic mall…pas di angkot, gua bisikin Rio gini:

“yo, ntar di mall, gua ama Ozy yang jalan berdua. Elo jalan ama Keke, ya?”
“Hah?! Gua ama Keke? Ta..tapi..”
“yo, lu bilang mo nembak Keke..hal pertama yang mesti dilakuin ya PDKT dulu ama dia dong!”Rio mikir lagi, sambil gigit jari kelingkingnya. Tapi akhirnya dia ngangguk.
“Oke, deh Vin. Tapi lo ama Ozy bantuin gue ya biar Keke bener-bener jalan di sebelah gue.” Dan permintaan itu dijawab dengan anggukan Ozy dan tanda oke dari jari gue..

>>>DI MALL/font>

Kita jalan beriringan. Berempat. Erk, sayang posisi kita jalan salah! Urutannya gini:
Gue-Keke-Rio-Ozy.
Harusnya Keke-Rio-gue-Ozy atau Ozy-gue-Rio-Keke. Jadi Ozy tinggal gue tarik ke belakang, biar Keke ama Rio berdua. Hem..gimana, nih..tiba-tiba Ozy jongkok sambil megangin perut. Rio langsung jongkok juga.

“Kenapa, Zy?” kata Rio sambil ngelus-ngelus punggung Ozy. Muka Ozy meringis, kayak kesakitan. Gua rada panik, langsung gua datengin si Ozy.
“Kenapa, sih Zy? Sakit perut?” muka gua udah panik. Si Keke juga udah cemas. Rio masi ngelus-elus punggung Ozy. Satpam yang jagain pintu mall ngedatengin kita.
“Kenapa, dek?”Ozy kaget, langsung berdiri.
“eengg…gapapa mas! Gapapa!” bantah Ozy. Dia berdiri sambil megangin perutnya. Lha? Maksudnya apaan nih? Ngeliat muka gua bingung, si Ozy langsung bisikin gue:
“Biar elo jalan ke sini, nanti kita jalannya di belakang Keke ama Rio!” haa~ gua kira kenapa! Pinter juga lu Zy..tapi konyol..

Dannn mulailah rencana kami! Si Ozy pura-pura sakit perut, bilangnya ngga bisa jalan cepet-cepet. Dan gue lah devil yang pura-pura ngejagain Ozy..ntar, kok devil? Harusnya angel, ya? Argh, ntar dikira Kak Angel kelas 9-7!! Au, ahh..

Rio ngambil hapenya dan ngirim sms ke gua yang ada di belakangnya. Dasar Rio..ngabis-ngabisin pulsa doang..gini sms nya, “Vin! Musti k mn ni? Ngigub gw!” trus gua bales, “k t4 mkn z dlu! Klu lper..atw tnyin dy mo kmn!”. Rio ngangguk.

“Ke, mo kemana nih kita?”
“Lho? Kan kamu yang ngajak jalan..kok nanya ke aku yo?”

Rio kicep. Gua nertawain Rio dalem hati. Rio nunduk bingung, dengan kebiasaan jeleknya:gigit jari kelingking. Keke kasian, akhirnya dia ngomong

“Ke game center aja, yuk!”Rio langsung ngangkat kepala
“A..ayo!”fwaah..kalo udah couple, pasti langsung pegangan tangan dan lari berdua…langsung aja gua sms Rio lagi “Have a nice day.” Balesannya, “Hah?! Jgn p’gi dlu dunk Vin! Lw maen jg d sni ma Ozyy!” gua bales lagi “Okk gw ma Ozy maen jg d stu..tp klian hrus ttp b’2!” balesannya, “i2 gmpang!”

Jujur, gua ama Ozy cuman ngeliatin orang maen, sambil sesekali ngelirik Rio ama Keke yang lagi beduaan…PRIKITIEW~!

>>>30 MENIT KEMUDIAN/font>

“Seru ya Rio~” Kata Keke sambil megangin tangan Rio. Jelas aja, Keke kan juga lagi suka ama Rio. Tiba-tiba Ozy ngeluarin hawa ngga enak. Taring, tanduk devil pun keluar.
“Zy..mo ngapaen lo..?” Tanya gua bingung. Ozy mengeluarkan devil smilenya… >:E)
“Liatin ya Vin~”Ozy ngendap-endap ke belakang Keke ama Rio. Trus langsung menengahi dan ngerangkul tangan mereka berdua.
“Mimi! Pipi! Abis ni mo kemana?” katanya sambil gelayutan di tangan Keke ama Rio.hya~ penulis langsung jeles..Keke salting…Rio kaget… err~malu gua jadinya. Langsung gua teriakin si Ozy:
“Zy! KD ama Anang udah cerai! Lu cari Syahrini aja!”Ozy kaget, langsung ngelepas tangannya. Trus lari ke arah gua.
“Gua ga mao Syahrini, Vin.”
“Maunya?”
“Syahrimin!”
“Lu kata topeng monyet! Udah, jangan gangguin lagi!”

Gua ama Ozy ngikutin Keke dan Rio~ Rionya suka salting sendiri, soalnya kita belom nyusun rencana, mo jalan-jalan ke mana..akhirnya justru Keke yang selalu ngusulin mo kesini-kesitu…dasar orang yang ngga berpikir jauh. Padahal gua juga termasuk dalem rencana ini..

Setelah hari agak sore, sekitar jam 3…kami istirahat di tempat parkir..*Ngga romantis banget ya tempatnya*kita berempat udah udah pergi ke game center..counter minuman ama makanan, toko buku, toko baju, foto box, supermarket, daann yang udah kita datengin 3x…wc umum. Hahah

“Abis ini mo kemana lagi?” Tanya Keke semangat. Rio cuman senyum…capek~
“Apa yang belom kita datengin?” Rio balik nanya. Keke naro telunjuk di dagunya, dan nengok ke atas alias lagi mikir..tiba-tiba Ozy tereak:
“Tementemen aku ke toilet dulu yaa?? Tunggu sini! Aku akan kembali setelah pesan-pesan berikut!”

Langsung aja dehh tu anak ngaciiirr. Akhirnya diem-diem gua sms Rio, “yo, cpt tmbak Ke2! Skrg jg!” sms nya ga dibales. Dia cuman liatin sms itu. Hapenya dimasukin ke kantong. Dia langsung ngedeketin Keke, dan ngarahin tatapan matanya, ke mata Keke *anjrit ngomongnya si penulis :D*

“Ke.”
“Iya?”
“Sebelum suka ama gue, elo suka sama Alvin, kan?”
“Hhhm, iya.”
“Seandainya elo gamau ama gue, kira-kira elo bakal suka siapa?”
“Ng, gatau juga, sih..ntar, deh. Kalo kelemahan kamu udah kutemuin.. ^^”
“Ke.”
“apa lagi?”
“Sekarang, elo lagi suka sama gue, kan?”
“Iya.”

Dasar loo Rioo mbacot aee! Ude ah cepetan ngomong!

“Udah lama gue mo ngomong ini ama elo Ke..”
“Apa, yo?”
“Gua…”
“Kamu?”
“GUe..bener-bener..akh~”gua liat kakinya Rio gemeteran. Keke nepuk-nepuk pahanya sendiri, ga sabar, + penasaran.
“Gue…”
“Rio? Kenapa sih? Udah ngomong aja gapapa kok…”
“…”Rio noleh ke gue. Gua ngangguk aja sambil senyum. Rio ngeliat Keke lagi.
“Apaan sih Rio? GaJe, deh! Udah ngomong aja..”
“Gue sayang sama lo…”
“GUA BALIIIKK!!!”Gua, Rio, Keke, kaget. Errr~ kata-kata Ozy barusan ngalahin suara Rio yang lagi nembak Keke! Haft…=3=
“Kenapa ngeliatin gue?”Tanya Ozy bingung. Langsung gue tarik tangannya dan deketin telinganya ke mulut gue.
“Si Rio lagi nembak Keke! Pas elo teriak tadi si Rio baru bilang! Gara-gara elo tau! Mereka berdua jadi salting tuh!” bisik gua ke Ozy.

Ozy noleh ke Rio, merapatkan tangannya, dan nunduk sopan. Minta maaf. Rio ngangguk-angguk. Tangan Ozy langsung gua tarik, gua dudukin di sebelah gue. Trus gua alihin perhatiannya biar ngga ganggu Rio yang lagi nembak Keke.

“Tadi kamu bilang apa yo?”
“gue sayang sama elo Ke.”
“….apa..?”
“gua sayang ama lo. Gua ngga boong. Tolong jawab sekarang.”

Muka Keke keliatan bahagiaaa banget. Gimana engga, dia lagi ada feel ama Rio dan Rio nyatain perasaannya sama Keke! Haa~nah, ayo lanjut..

“Gimana Ke? Elo juga suka kan sama gue? Jadi jawab dong sekarang.”
“Nah, itu kamu udah tau kalo aku suka sama kamu! Jadi tau juga dong jawabannya?”Rio diem. Mukanya membelalak ngga percaya.
“Jadi..IYA?”Keke ngangguk-angguk. Rio langsung noleh ke gue, dan ngedipin sebelah matanya ke gue.

Abis itu, Rio ama Keke gua biarin pulang berdua duluan. Dan, ternyata Ozy mbacot banget. Ternyata dia lemot jugaa!

“Vin, tadi maksudnya Rio apaan?”
“Yang mana?”
“Tadi yang dia bilang kalo dia sayang ama Keke. Trus kenapa pake jawaban? Pokoknya kalo udah sayang, yaudah? Tinggal nanya Keke sayang ama dia juga kan? Kenapa jawabannya IYA?”
“Hmm~ elo kan anak kecil, Zy. Jadi ga usah tau, deh..”
“Ihh! Koko jahat!”
“Ha~ maksudnya Rio, tuh..’elo mau ga jadi pacar gue??’ dimana-mana tuuh kalo udah saling sayang ya pacaran!”
“Oh..gitu..”
“Dasar lemot!”
“Hah?”
“Ho!”

>>>SAMPAI DI RUMAH/font>

“Gimana Vin jalan-jalannya?”sapa ce Tasya yang lagi nyapu teras. Gua diem.
“Ya..gitu deh”jawab gua seadanya sambil ngangkat bahu.
“Ni anak ditanyain baik-baik jawabnya gitu!”
“Kan jawabnya ngga pake marah juga Ce.”
“Au ah terserah. Udah sana mandi!”
“Iya, iya.”

>>>BESOKNYA, HARI SENIN DI SEKOLAH/font>

“Udah belajar Vin?”Tanya Deva pas gua baru dateng.
“Apaan? IPS?”
“Iya.”
“Udah, dong.  Masa belon.”

KRIIIIIIIIIIINGGGGG!! KRIIIIIIIIIIIINGGG!!

Dan masuklah guru IPS sambil bawa kertas ulangan…

“Alvin, Deva, kalian pindah ke belakang, ya.”
“Lha buu?”
“Nyopon sama Ozy kan lebih kecil daripada kalian, jadi kalian tukeran ya.”
“Iya bu.”

Akhirnya gua ama Deva tukeran ama Ozy dan Nyopon. Ozy depan gua, Nyopon depannya Deva. Semua orang tau, kalo ulangan dengan jumlah murid cuman 14 anak, pasti gampang ngawasin. Makannya guru IPS ni seneng jalan kesana-kemari buat ngawasin. Semua keliatan, soalnya tiap bangku depan belakang bahkan sama sebangku agak renggang.

Gua udah ngerjain PG(Pilihan Ganda)sampe nomer 7 dari 10 soal. Isian ama essai belom. Pas gua lagi ngerjain isian nomer 5 dari 15 soal, Ozy tereak:

“Apaan, Vin? Nomer 7 isian?”

Semua anak di kelas pada ketawa. Gua tadi udah paniiiikk duluan, padahal Ozy cuman becanda. Semuanya juga tau, yang namanya nyontek itu gua paling ga bisa.

“Maksud lo apaan sih Zy?”
“Gapapa, hehe.”

Kelas sepi lagi…trus guru IPS keluar, ke toilet. Tiba-tiba Ozy tereak lagi:

“Apa, Vin? Nomer 3 Essai?”
“Ozy! Ga pake becanda, ah! Orang gua udah selese!”

Setelah pelajaran IPS selese, pelajaran berikutnya B.indo..tapi gurunya ngga dateng, katanya sakit. Trus kita dikasi tuggas, tapi pada ngga ngerjain. Termasuk gue..yang ngerjain cuman si Rio doang. Pas Rio udah selese, Ozy ngajakin gua ngobrol ama Rio.

“yo, kok kayaknya elo biasa aja ama keke?”
“Yah, mo gimana ya? Gua suka malu sendiri nih jadinya.” Gua ama Ozy ngangguk-angguk.
“Rio.”
“Apaan Zy?”
“Emang bener ya belajar bikin kita pinter?”
“Ya iyalah! Yang bener aja!” jawab gua nyolot. Si Rio geleng-geleng.
“Belom tentu, kalo kita ngga rajin ga bakalan pinter deh..”
“Hem…tapi kalo kita pinter, insyaallah kita nanti bisa sukses kan?”
“Bisa aja, kalo kita mau berusaha.” Jawab Rio tenang.
“Err~belajar bikin kita pinter, pinter buat kita sukses, sukses buat kita kaya, kaya bikin kita sombong. Sombong itu dibenci tuhan. Tuh kan! MAKANYA KITA NGGA USAH BELAJAR!”
“Yee..elo ngartiin nyampe kemana tau!”
“Tapi bener, kan?”
“Belom tentu!”

>>>PULANG SEKOLAH/font>

“Vin, pulang bareng yok!”
“Oke aja, lagian gua ngga dijemput.”
“Kenapa?”
“Supir gua sakit.”
“Oh. Mo jalan apa naek angkot?”
“Jalan aja, deh. Lagian ngga jauh banget.”

Pas di jalan, ada rame-rame di jalan..gua kira apaan, taunya ada bengkel mobil kebakaran! Ya ampun..parah banget. Pas Ozy nanya ke pemadam kebakarannya, untung ga ada korban jiwa..

“Eh, Alvin.”
“Apaan?”
“Kalo kebakaran, apinya disiram pake aer biar apinya mati, kan?”
“Ya iyalah! Mo disiram pake apa? Bensin?”
“Trus kalo banjir kenapa aernya ngga dibakar pake api biar aernya ilang?”
“Hem, lumayan masuk akal sih, tapi..tetep aja ngga mungkin!”
“Masuk akal kok ngga mungkin?”
“Ya..gitu deh. Susah ngejelasin ama elo yang cara mikirnya diluar pikiran orang awam.” Kata gua sambil nempeleng kepala Ozy.

Akhirnya kita berdua sampe di depan perumahan masing-masing. TidMisk sebelah kanan, HampKay sebelah kiri. So, gue belok ke kanan. Tapi kok Ozy ngikutin gue sih??

“Ngapain lu Zy?”
“Ngikutin Koko Alvin lhaa..”
“Kenapa ngikutin?”
“Mau maen ke rumah Koko..^^”
“Oh, oke..ayo kalo gitu..”

>>>DI RUMAH ALVIN/font>

“Wooaaa…rumah Koko gede banget..!”
“Eng ngga biasa aja.”

Cce Nia ngelongo pas Ozy masuk ke rumah. Ozy bingung. Sama gua juga bingung.

“Lu beli dimana, Vin?” Ozy kaget, gua nahan ketawa.
“Ce! Ini temen Alvin! Namanya Ozy..tinggalnya di HampKay.”
“Oh…yaudah sana kasi minum, kek. Makan, kek. Ajak ke kamar kamu, kek apa maen PS aja.”
“Oke~”

Ozy langsung gua dorong kekamar gua. Trus gua ganti baju, abis itu gua ajakin maen PS.

“Asiik..maen PS..”
“Tapi PS nya agak rusak, Zy. Suka ngadet, gapapa, nih?”
“Gapapa..”

Akhirnya gua ambil CD PS yang agak lama, “Treasure Seeker”. Jujur gua udah jarang beli game PS lagi akhir-akhir ini..

“Oh! Kalo game ini, sih..gua udah nyampe level 20 Vin!”
“Gua udah nyelesain game ini 5x! mo apa lo!”
“Heh….”
“Yah kicep kan? Hahah, ayo lah..maen aja..”

Pas lagi enak-enak maen berburu harta karun, avatar gue “Pro Seeker21” V.S. avatar Ozy, “Fz Fz Full” di level 4, ngadet PS nyaa! Gambar berhenti, tak ada satupun tombol yang bias ngendaliin. Atau bisa dibilang HANG.

“Yah, ngadet Zy.” Ozy cuman diem aja ngeliatin layar TV. Habis itu dia ngeliatin mesin PS nya.
“Bentar, ya Vin.” Gua ngangguk aja, bingung.

Ozy megang mesin PS, trus merem. Habis itu langsung merapatkan tangannya, sambil bergumam “jupe jupe jupe.” Kalo menurut gue dia lagi bilang “Julia Perez” tapi gua ngga ngerti dia lagi ngapain!

“Zy? Ngapain lu?”Ozy naro telunjuknya di bibir.
“Ssstt, bentar lagi. Gue Lagi benerin PS lu.” Trus Ozy diem. Buka mata, PS gua disentuh lagi. E buset daah! PS nya jalan lagi!
“Kok bisa?”
“Bisa, lah..masa gitu doang ga bisa? Udah ayo maen lagi!”

Ozy maen di rumah gue cuman sampe jam 3-an. Katanya kalo pulang lebih dari jam stengah 4 sore bakal disate ama emaknya. Wakakaka. Ada-ada aja ceritanya Ozy…

Sejak gue bantuin Rio nembak Keke, sekarang gua jadi deket sama Rio. Malah Deva jadi sering ga gua liatin..nah, sekarang dia lagi marah ama Gua!! Waa gimana nih..padahal dia orang pertama yang gua kenal di sini!

“Dev.” Sapa gua ama Deva yang lagi duduk di koridor kelas dengan wajah BT.
“Apa?!” jawab Deva jutek. Gua ngerasa bersalah nih jadinya..
“Lu masi marah ama gue, ya Dev?”
“Ngga biasa aja!”
“Trus kenapa ngomongnya jutek gitu?”
“Ya gue BT aja!” gua ngehela napas.

Emang akhir-akhir ini, temen maen gua Ozy ama Rio. Kalo pulang, gue suka ngga nungguin Deva, lebih suka pulang bareng Ozy. Kalo istirahat, gue sering ga nemenin Deva ngobrol, lebih suka mampir ke mejanya Rio bareng Ozy. Ha~maaf ya Deva..

Besoknya, gue ke sekolah naik sepeda. Rencananya pulang sekolah mau ke rumah Deva, minta maaf.

“Tumben lo Vin pake sepeda?” kata Ozy yang liat gue lagi markirin sepeda gue.
“IYa. Ntar gue mo ke rumah Deva.”
“Ngapain?”
“Minta maaf. Akhir-akhir ini gue sering ngga meratiin dia.”
“Eh, iya, ya..hhmm, gue ngerasa gue yang bikin elo jauh dari DEva, ya?”
“Hah? Engga, ah..”
“Kayaknya iya, deh Vin…sejak elo maen ke rumah gue, trus gue juga lebih sering deketin elo sama Rio.”
“Nyopon?”
“Ya..gue sih akrab-akrab aja sama dia. Lagian gue juga masih sering ke kantin bareng dia.”
“Aahh, kacau nih persahabatan gue sama Deva!”

>>>PULANG SEKOLAH/font>

“Vin, jadi lo ke rumah Deva?”
“Iya Zy. Emang kenapa?”
“GUe ikut dong!”
“Emm, yaudah deh. Gimana?”
“Nebeng di sepeda elo lah.”
“Yee..yaudah deh. Ayo berangkat.”
“Devanya mana?”
“Udah pulang duluan. Baru dijemput.”

Langsung gua kayuh sepeda gua ke rumah Deva. Letaknya gue masih inget banget.  Untung Ozy badannya kecil, jadi gue ngga berat juga.

TING TONG!

“Iyaa sebentaar.” Jawab sebuah suara perempuan yang ternyata ibunya Deva.
“Cari siapa, ya?” Tanya-nya.
“Deva nya ada?”
“Deva? Oh ada di dalem ayo masuk.”

Gua sama Ozy masuk. Tapi, ngga ada tanda-tanda kalo Deva ada di sekitar situ.

“Deva ada di halaman belakang. Sana samperin.”
“Ooh, iya tante.”

Pas gue ke halaman belakang, si Deva lagi berdiri di kursi plastik di bawah pohon, tangannya megang tali tambang, mo ngiket talinya di dahan pohon. HAAAAHH?? DEVA MO BUNUH DIRI?! Aduh, jangan-jangan dia frustasi banget gara-gara gue cuekin?! Langsung gue lari tanpa terkecuali ke arah Deva. Gue pegangin kakinya.

“Deva! Jangan, Dev..jangan! gue tau gue salah..plis Dev jangan lakuin ini..”

Ozy ngga tinggal diam, dia juga ngambil tindakan. Tangan Deva dia pegangin dan talinya diambil.

“Alvin! Ozy! Apa-apaan sih?! Gue mesti ngelakuin ini sekarang! Ga bisa nanti!”
“Deva! Turun Dev!…gua mohon, Dev! Gue tau gue salah.. gue minta maaf, Dev!” kaki Deva masih gue pegangin. Kenapa Deva nekat banget??
“Vin! Lepasin kaki gue! Ini serius! Zy! Balikin talinya! Gue buru-buru!” hah?? Tidaaaaakk!!
“Deva! Lo tega ninggalin gue?! Jangan bunuh diri Dev..gue masih sayang sama elo…elo masih sahabat terbaik gue Dev…!”
“Hah?? Bunuh di…HUWAAAA!!” kata-kata Deva kepotong karna gua ama dia jatooh!

GUBRAK!!

Akhirnya kami bertiga jatoh..mungkin gue tadi ga sengaja ngedorong Deva, tapi karna gua juga lagi meluk kakinya Deva gue juga ikut jatoh.

“Sakit Vin! Goblok luu!”
“Dev, maafin gue, ya..kenapa elo sampe mo bunuh diri, sih? Gue nyakitin hati elo banget, ya?! Maafin gue Dev..” kata gue sambil megangin tangannya Deva. Deva bingung.
“Bunuh diri mbokmu?! Gue mau ngejemur baju, tuh! Tali jemurannya tadi pagi ga sengaja gue putusin jadi mo gue pasang lagi!” bentak Deva sambil nunjuk ember cucian yang akan dijemur.

Alhasil…gua ama Ozy cuman bisa kicep di situ…sementara Deva melanjutkan acara jemur-menjemurnya. Setelah selesai, kita disuruh masuk ama Deva ke dalem.

“Tadi kenapa kalian rebut-ribut di belakang?” Tanya ibunya Deva.
“Tadi itu bu..!” Ozy langsung nutup mulutnya Deva.
“Eng..ga ada apa-apa kok tante..^^”
“Oh yaudah. Tante masak dulu ya.”
“Iya, tante.” Deva meronta-ronta minta dilepasin.
“Lu jangan pake bilangin yang tadi napa Dev?! Malu-maluin aja tau!” bentak Ozy sambil ngelepas tangannya dari mulut Deva.
“Elu kalo mo nutupin mulut gua jangan sama idungnya dong! Gua kaga bisa napas!”
“Derita lo itu sih!”

Suasana hening sesaat.

“Jadi?”Tanya Deva tiba-tiba.
“Apaan?” gua balik nanya.
“Kalian ada urusan apa dateng ke sini?”
“Vin, ayo bilang.” Suruh Ozy.
“Apaan Vin?” Tanya Deva lagi.
“Gue mo minta maaf sama elo Dev.”
“Hah? Minta maaf kenapa?”
“GUe akhir-akhir ini sering nyuekin elo..gue juga jadi lebih sering sama Ozy ama Rio.”

Deva diem. Ekspresi mukanya kayak ngomong ‘oh, masalah itu.’ Langsung aja mukanya BT+jutek. Duh, gimana, nih? Deva mo maafin gue ngga ya?

“Dev?”Deva masi diem. Kayaknya dia ngerasa dikhianati..
“Vin.” E! kaget gue. Akhirnya Deva ngomong juga..
“Iya Dev?”
“Lo ngerti ngga perasaan gue selama elo ninggalin gue?!” gue diem. Gatau mesti ngomong apa.
“Lo inget, ga? Siapa yang ngajak kenalan lebih dulu?! Lo inget?” gua ngangguk pelan dengan kepala tertunduk.
“Gue ngerasa dikhianatin, Vin..” lhaa?? Sama kayak yang tadi gue pikirin?!
“Maaf, ya Dev. Gue tau gue salah. Tolong maafin gue. Gue mau kita sahabatan lagi kayak dulu. Gua janji ga bakal ninggalin elo Dev.” Janji gue. Deva natap mata gue serius.
“Bener, ya?”
“Iya bener Dev. Gue masih sayang sama elo Dev. Elo udah gue anggep sodara gue sendiri. Maafin gue ya.” Gue peluk langsung si Deva.
“Iya gue maafin elo Vin. Gue juga sayang sama elo Vin.” Jawab Deva sambil balik meluk gue. Tiba-tiba terdengar suara isakan tangis pura-pura dari Ozy.
“Kenapa Zy?” Tanya gue. Ozy pura-pura nangis.
“Gila Vin, Dev..adegan tadi, sinetron banget…hik hik hik..”jawab Ozy sambil pura-pura ngapus aer mata.
“Nah gaya elo lawakan lawas Zy!” ejek Deva
“Yee..! lawak lawas lagi..! bleeh, enak aja..”

Fyuh~ masalah gue sama Deva selesai. Habis ini gue mesti bener-bener ngejaga persahabatan gue dengan Deva. Seperti yang gue bilang tadi, gue nganggep Deva lebih dari sekedar sahabat. Gua nganggep dia sebagai saudara. Makanya gue sayang sama dia, dan selalu berusaha ngejagain dia. Layaknya saudara. (anjrit bahasa gua uda kaya paan tauu..?)

>>>ESOK HARINYA DI SEKOLAH/font>

Gua liat Deva jalan sendirian di koridor kelas. Tas punggungnya diseret, bener-bener lemes tu anak. Dengan sedikit iseng gua angkat tasnya.

“Pagi Dev.”
“Eh, Alvin. Pagi..”
“Kok lemes banget? Tas lu berat banget, nih.. hahah”
“Gua cuman kurang tidur aja Vin. Udah sini gua bawa sendiri aja tasnya.”
“Ngga ah kasian gua ama elu.”
“Yaudah deh makasih ya Vin.” Gua ngangguk pelan dengan senyum seperti biasa..

Di depan kelas, Rio ama Keke lagi ngobrol dengan mesranya. PRIKITIEW~! Deva tadinya mo nyapa Rio, tapi gua tahan, langsung gua dorong ke kelas.

“Apaan sih Vin? Emangnya Keke ama Rio kenapa?”
“Mereka baru jadian Dev..”
“HAPA?! Gua belom minta PJ!!”
“PJ??”
“Pajak Jadian cuy!” jawab Deva sambil seolah-olah megang uang di tangannya.
“Oh.” Jawab gua seadanya. Deva langsung mo lari keluar kelas, tapi..! gua tahan lagi..
“Apaan sih Vin?”
“Udah, jangan diganggu. Ntar aja minta PJ-nya.”
“Huh..iya, deh.”

>>>ISTIRAHAT/font>

Gua, Ozy ama Deva ngobrol bertiga di depan kelas. Tiba-tiba Ray dateng dengan wajah BT+marah+capek.

“Kenapa lu Ray?” tanya Deva.
“Hah..lagi capek aja. Gue lagi dihukum di rumah.” Jawab Ray
“Dihukum apaan?” Tanya Ozy.
“Beresin+bersihin rumah sendiri selama satu bulan tiap hari.”
“Emang kenapa? Kok dihukum gitu?” Tanya gue akhirnya.
“Hehehe..malu gue nyeritainnya..”
“Emang apaan, sih?”
“Piring hampir semuanya pecah gara-gara gue.”
“HAPA?! Emang lo lagi ngapain sampe kayak gitu?!”
“Gini, loh..gue lagi nemenin kakak gue yang cewek maen bekel *naudzubillah..* pas mak gue lagi beres-beres dapur. Otomatis piringnya dikeluarin semua. Nah, karena gue tuh ga bisa-bisa maennya, gue marah. Bola bekelnya gue lempar sekenceng-kencengnya ke lantai. Eh, loncat ke dapur, dan mecahin piring-piring yang lagi digelar di situ. Mana bola bekelnya lumayan gede. Sekitar ¾ nya bola tenis…” jelas Ray sambil cengengesan.
“Jelas aja lo dihukum! Parah lo Ray!” kata Ozy
“Yee! Tadinya juga gue ngga mo disalahin! Gue bilang aja, kakak gue yang ngajakin maen bekel! Tapi tetep aja gue yang dimarahin..”
“Yaiyalah. Siapa suruh mentalin bekel ke lantai segitu kencengnya?” tambah gue, ikut nyalahin. Si Ray ngangguk-angguk. Tiba-tiba Rio muncul.
“Ozy! Kok kertas tugas lo dicoret-coret gini, sih?”
“Tugas apaan?”
“Tugas IPS! Nih, di belakang kertas elo ada tulisan. Masa mo gue kumpulin ke guru kayak gini?”
“Mana? Sini gue liat?”

Gue, Deva dan Ray langsung aja ngelongok ke kertas itu. Dan coretan yang dibuat Ozy adalah..

Scar ngedatengin rumah Pak Tucker. Seperti kebiasaannya, alchemist negara itu dia habisi. Malahan anak perempuannya juga. Dia jadi buronan yang dikejer-kejer. Padahal dia lagi di East City dan banyak alchemist negara di sana.
“Apaan nih maksudnya?” Tanya gue, ngga ngerti.
“FMA Brotherhood, ya?” Tanya Deva. Si Ozy masih diem.
“Zy? Woi, Ozy! Cepet hapus tulisan ini! Tugas yang laen belom gue koreksi!” si Ozy masih diem. Tiba-tiba dia ngarahin pandangannya ke Rio dengan tajem.
“M….mustahil gue nulis kayak gini..! Rio..lo..lo pasti becandaa..!” kata Ozy. Langsung dia keluarin pensil ama penghapus yang selalu dibawa di kantong celananya.
“Iya, cepet hapus!” suruh Rio.
“Salah tau! Harusnya Pak Tucker ama anaknya dibunuh, trus Scar lagi ada di Central!” semua anak yang lagi ngerumunin Ozy diem. Serentak, semua tangan-tangan di situ nempelengin Ozy.
“Ozy! Ga pake becanda! Cepet, ah!” Ozy dengan tawa khasnya langsung menghapus tulisannya itu.
“Elu mah kebanyakan ngelawak Zy!” sindir Ray. Ozy cuman meletin si Ray dengan 1 lidahnya.. (emang lidahnya Ozy berapa?! 3?!)Tiba-tiba gue ngerasa ada sesuatu yang hinggap di pipi gue…
“Vin! Ada nyamuk DBD di pipi elo!!” tereak Deva.
“eh! Iya, Vin! Bener!” tambah Ozy. E buset! Mana?! Mana?!

PLAAAAKK!!

“Woi! Zy! Sakit goblok!”
“Tapi tadi nyamuknya gede banget, Vin. Sumpah..”
“Ya ngga usah nampar gue, dong! Emang nyamuknya kena?!”
“Ngga, Vin.” Kata Ozy sambil nggeleng dengan wajah tanpa dosa.
“Kurang ajar lo!!”
“Hii…atut digebukin ama anak Alvinoszta, ah..”
“Belom anak Alvinoszta! Elo udah keburu digebukin duluan ama penulis!”
“E iya..gue lupa..”

KRIIIIINNNGG!! KRIIIINNGG!!

“Yah, bel masuk, kan..”
“Pelajaran B.indo lagi! Ayo masuk!”

Pas guru kami masuk kelas..kita langsung disuruh bikin puisi. Ni guru BT lagi kali ya?! Ozy aja buu yang bikiiin!! Gue sih gampang-gampang aja bikin puisi….

“Ozy! Kamu dari tadi berisik terus! Kamu yang akan bacakan semuaaa puisi teman kamu!”
“Yah tapi bu..?”
“Nggak ada tapi-tapian! Cepaaat!”

Mampus lu Zy..udah tau ni guru galaknya banget-banget. Malah becanda mulu sih.. Akhirnya dengan langkah gontai Ozy berjalan ke depan dan membawa 14 carik kertas berisikan puisi yang dibuat kami termasuk dia sendiri.

“Embun

Mentari pagi mulai muncul
Merayuku untuk membuka mata dan bangun
Kubuka jendela kamarku
Kusentuh daun yang masih terlihat basah
Embun
Kau membasahi daun di pagi hari
Seolah-olah membantu menyegarkannya
Untuk menghadapi sinar mentari di siang hari
By:Mario Stevano Aditya Haling, 7-3”

Habiis itu, lantaran penulis lagi ngga ada inspirasi dan lagi males nulisnya juga, puisi-puisi lainnya ngga dibacain kecuali punya Ozy yang kertasnya ada di tumpukan paling bawah..begini puisinya:

“Persahabatan

Persahabatan adalah seperti ngompol di celana
Semua orang bisa melihatnya
Tapi hanya kita yang bisa
Merasakan kehangatan yang sebenarnya
Terimakasih sahabatku
Karena telah menjadi ompolku.
By:Bye fever”

Ozy langsung lari ke meja guru ngasih lembaran-lembaran puisi, trus langsung duduk di kursinya. Anak-anak tertawa semua. Hadehh..Ozy! nama elo tuh Ahmad Fauzy Adriasnyah! Bukan stiker penurun demam anak!! Dasar..tapi entah kenapa guru B.Indo kita ini ngga meratiin dan bingung sendiri ngeliat anak muridnya ketawa semua..ngga aware nih gurunya.

>>>PULANG SEKOLAH/span>

“Vin, boleh maen ke rumah elo ga?” kata Deva tiba-tiba. Kaget gue.
“Hah? Sekarang?”
“Ngga, ntar kalo kakak elo yang kedua udah nikahan..ya sekarang lah!!”
“Gue ikut, dong! Ikut!” tambah Ozy. Gue mendesah pasrah. Akhirnya cuman ngangguk-angguk sambil ngangkat bahu.
“Jalan kaki aja, ya?” usul gue. Oke, mereka setuju. Yuu marriii…

“Eh, Vin? Itu gosong-gosong apaan?”Tanya Deva
“Kemaren ada kebakaran.” Jawab gue santai.
“Oh.” Mblee..ntah kenapa gue keingetan kata-kata Ozy di part 21, ‘Kalo kebakaran disiram pake air biar apinya mati, trus kenapa kalo banjir ngga dibakar pake api biar airnya abis?!’ ha~ dasar orang gila!!

Lalu kami melewati toko Circle-K. yang bertuliskan buka 24 jam full. Ozy menatap tulisan itu dalem-dalem, trus langsung menuju ke pintu masuk. Ngeliat gagang pintunya, trus balik lagi.

“Kenapa Zy?”
“Gue heran ama yang punya toko, Dev.”
“Heran gimana?”
“Gini, loh Vin..noh, di atas kan ada tulisan buka 24 jam sehari.”
“Iya, iya.” Gue ama Deva ngangguk-angguk bingung.
“Berarti mereka terus buka selama 7 hari seminggu, 4 minggu sebulan dan 12 bulan setahun tanpa tutup, iya kan?” gua ama Deva ngangguk-angguk.
“Trus kenapa di pintunya ada lobang kunci?” lanjut Ozy sambil nunjuk ke pintu. Gue ama Deva noleh ke pintu, e iya sih ada lubang kuncinya..
“Bener juga, sih! Kalo buka terus berarti kan ngga perlu dikunci!” kata Deva.
“Kan? Kan? Bener kan?”

Gue ngehela napas panjang. Dasar si Ozy…bisa ngilangin suntuk gue nih!! :)

“Sela..mat Da..tang di Peru..ma..han HampKay.. di sini..ting..gal orang-orang yang..berkecu..kupan..”eja Deva membaca palang besar di depan perumahan Ozy.
“Rumah elo di sini Vin?”
“Ngga, kalo ke situ rumahnya Ozy.” Jawab gue. Deva diem sesaat.
“Ke rumah Ozy dulu, yuk. Mau ngga?” usul Deva. Gue sih ga masalah.

Maka, mulailah kami berjalan..memasuki Perum.HampKay..memasuki RT017…  masuk jalan Oh Tidak..dan masuk lagi ke rumah nomer 17…

“Assalamualaikuumm!!” teriak Ozy. Lalu terdengar jawaban dari dapur. Jangan-jangan ibunya Ozy bakar ikan lagi di dapur?!
“Ozy? Bawa oleh-oleh apa kamu kali ini?” Tanya ibunya Ozy santai. Waktu itu, anak pungut, sekarang, oleh-oleh! Sarap sia!
“Nih, bu. Ini temen-temen Ozy. Yang ini Deva.” Ibunya Ozy nyalamin Deva.
“Saya ibunya Ozy. Ozy anaknya gimana kalo di sekolah?”
“Yah, gitu deh tante..” jawab Deva males.
“Yang ini Alvin. Yang waktu itu main ke sini. Udah 2 kali.” Ibunya Ozy nepuk pundak gue.
“Oh ya? Kok Ibu kayak belum liat ya? Hahaha..” kata ibunya Ozy sambil ngelus-elus kepala gue. Berantakin rambut gue aja loo!
“Nah, saya Ozy tante..” kata Ozy ngenalin diri sendiri seolah dia juga tamu.
“Oh. Iya, iya. Saya ibunya Ozy..lho?? maksud kamu apaan, sih?! Gajelas deehh..” diihh?? Sok gaol ni ibunya Ozy…

>>>DI KAMAR OZY/span>

“Main tebak-tebakan lagi, yuk!” ajak Ozy semangat.
“Hah?! Wadu, gue punya yang baru, ngga ya?” desah gue.
“Ayoo hompimpah dulu!” usul Deva. Yaudah ayo kita hompimpah..
“Hompimpah alaiyum gamb..!”gue udah siap nunjukin telapak tangan gue, tapi Ozy malah..
“pimpah alaiyum gampimpah alaiyum gampimpah alaiyum gampimpa..! hhh..hhh..”
“kapan selese nya Zy..?” Tanya gue bingung. Dia cuman ketawa, sambil langsung mo hompimpah lagi. Dan hasil nya adalah..1.Gue 2.Deva 3.Ozy
“Gini aturannya! Seorang cuman capet 1 sesi nanya secara bergiliran. Tapi dalem 1 sesi itu dia boleh nanya berapa pertanyaan pun!” jelas Ozy. Gue ama Deva ngangguk-angguk ngerti. Oke..gue!

“TIVI apa yang punya sirip, ekor, ama insang?”
“TIVI..? tivi mainan!” jawab Deva. Gue geleng-geleng.
“TIVI ajaib!” jawab Ozy. Gue nggeleng lagi.
“Nyerah??” Deva ama Ozy ngangguk-angguk.
“TIVIkir-vikir sih kayaknya ikan!”
“Woooo Alviiiinnn..!” ledek Ozy.
“Gue nanya lagi, ya?” Ozy ngangguk.
“TIVI apa yang bisa berenang?”Deva dan Ozy mikir lagi. 15 detik..30 detik..45 detik…60 detik..
“Ayo apaan?” mikirnya lama amat sih?! Akhirnya Deva ngangkat bahu dan ozy geleng-geleng. Gue mendecak.
“TIVIlang ikan masih mikir!”
“Ngelawak lo Vin?!” bentak Deva. Gue ketawa aja, deh..
“Yaudah Dev sekarang elo ajah..” Deva ngangguk-angguk.

“Kalo orang sakit panas minum obat penurun panas biar panasnya ilang. Nah kalo orang sakit kepala trus minum obat sakit kepala biar apa??”
“Hah? Ya biar sakit kepalanya ilang, lah..”kata gue sambil garuk-garuk kepala. Si Deva geleng-geleng. Si Ozy masih mikir sambil megangin dagunya. Tiba-tiba..
“Gue tau Dev!”
“Apaan Zy??”
“Biar kepalanya ilang!”
“2 jempol buat elo Zy..!”

gue cengo pas Deva ngacungin kedua jempolnya buat Ozy..kalian dapet logika dari pertanyaannya Deva? Gini loh..sakit PANAS, biar PANASnya ilang. Sakit KEPALA biar KEPALAnya ilang. Gitu..buat yang udah ngerti, yaudah…yang ga ngerti, bodoh! E taunya Deva langsung ngarahin ke sesi berikutnya..silakan Ozy…

“Gimana caranya misahin gajah besar sama gajah kecil??” tebak-tebakan lawas ah!
“Saring pake saringan gajah!” jawab gue mantep. Si Deva kayak udah mo jawab itu tadi. Tapi udah keduluan gue.
“Siapa orang paling kuat sedunia?” Tanya Ozy lagi.
“Gatotkaca?” jawab Deva. Ozy nggeleng.
“Superman?”jawab gue. Ozy nggeleng lagi. Kita nyerah deeh..!
“Orang yang bisa nyaring gajah lah!” yeee…taunyaa..
“Mall apa yang paling besar sedunia?”Tanya Ozy lagi. Pasti masih ada hubungannya sama soal pertama!
“Mall yang ada gajahnya!” jawab gue bingung. Deva ama Ozy ketawa denger jawaban gue. Tapi si Ozy nggeleng..
“Mall yang..ah gatau gue! Nyerah deh Zy!” kata Deva langsung pasrah.
“Mall yang jual saringan gajah!!”

Sebel gue sama Ozy!! Langsung gue gelitikin tuh anak, yang kemudian diikuti oleh Deva…

“Hahahaha! Vin! Dev! Geliiii!!! Udah stop stop stoooppp!!” oke dehh..Deva langsung berenti pas Ozy ngomong gitu. Pas gue udah lumayan puas, gue berenti, tapi si Ozy sarapnya kambuh lagi..
“HAHAHAHAAHA!! DEVAAAAAALLLVIIINNN!! UDAH! GELIIII!”

gue ama Deva pandang-pandangan, trus cengo ngeliatin Ozy. Kedua tangan gue ama Deva udah jelas-jelas samasekali ngga nyentuh area tubuh Ozy yang bikin dia geli. Ga nyentuh sama sekali malah. Tapi dia masih guling-guling sambil ketawa seolah kita berdua masih ngelitikin dia. Deva langsung ngejitak Ozy.

“Adu!” ringis Ozy.
“Zy! Kita tuh udah ngga ngelitikin elo lagi! Masih ketawa-tawa aja loo..”
“Oh? Sejak kapan?”
“Sejak Jepang menjajah Indonesia!”
“Eh, tapi masih kerasa geli…” ga konek nih Ozy! Udah sarap lemot lagi!

Setelah sekitar 1 jam di rumah Ozy, kita maen ke rumah gue…

“Misi..” kata Ozy dan Deva sopan.
“Eh, Alvin udah pulang. Bawa tamu lagi, nih?” kata Ce Tasya yang muncul tiba-tiba(lu kata setan?!)
“Iya, Ce. Ini temen Alvin. Yang ini Deva.”
“Hai, Kak.” Sapa Deva
“Saya Ozy kak.” Kata Ozy.
“Oh..Deva ama Ozy, ya? Deva sahabat kamu? Ama Ozy yang kamu bilang edan itu? Saya kakaknya Alvin, Anastasya. Panggil aja Kak/Cce Tasya, yaa..”
“Iya kak.” Jawab Ozy dan Deva barengan. Habis itu Ce Tasya langsung pergi ke dapur.
“Vin, minta minum, dong, boleh ngga?”pinta Ozy.
“Eh iya Vin gue haus nih.” Kata Deva. Gue ngangguk, trus langsung gue bawa ke dapur..
“Nih, gelasnya.” Kata gua sambil nyodorin gelas. Entah kenapa pandangan gue tertuju ama wajan teflon di sebelah kompor.
“Ce, teflon baru, ya?” Tanya gua ama Ce Tasya yang lagi motong-motong wortel. Ce Tasya cuman ngangguk. Tiba-tiba Ozy datengin gue.
“Coba liat, Vin.” Katanya. Akhirnya gue kasih aja tuh teflon. Trus Ozy ngeliatin stiker merk yang bertuliskan “Anti lengket.”
“Kak Tasya, ngga salah nih beli teflonnya?” Tanya Ozy.
“Emang kenapa, de?” kata Ce Tasya balik nanya. Si Ozy langsung nunjukin stikernya.
“Nih, kak! Pasti kakak salah beli, deh!”
“Apa yang salah, sih?” au nih Ozy bikin orang bingung mulu!
“Nih, di sini tulisannya anti lengket, kak!”
“Terus?”
“Kok stikernya bisa lengket di sini, kak?”
“Yeee…gue kira apaan!” kata Ce Tasya sambil nempeleng Ozy. Si Ozy cuman ketawa-tawa sendiri.

>>>LANGSUNG AJA, YUK. ESOK HARINYA DI SEKOLAH …/span>

(sori, ya. Abis gue males lanjutinnya…^^)

“Wooii!! Temen-temen liat ini deeh!” tereak Ray sambil megang secarik kertas. Pas istirahat.
“Apaan Ray?” Tanya Rio.
“Bacain dong!” pinta Nyopon. Ray berdehem.

“pengumuman! Pengumuman!
Akan diadakan lomba band antar sekolah.
Tiap kelas akan disaring untuk diikutkan ke lomba ini!
Bentuklah Band sekarang! Lomba diadakan 3 bulan lagi!
So? Tunggu apa lagi? Ayo ikut!”Anak-anak pada diem.
“jadi kita mo bikin band sekelas nih?” Tanya Nova
“Yaiyalah! Masa mo bikin rombongan es doger! Bikin yuk!”

Anak-anak setuju. Kita langsung duduk berbentuk lingkarang di depan kelas. Rio membawa sebuah buku catatan dan pulpen.

“Oke. Kita susun dulu. Siapa aja yang bisa maen musik? Angkat tangan?” yang angkat tangan:Rio sendiri, Nyopon, Ray, Zevana, Lintar.
“Oke. Pembagian alat musiknya nanti dulu.” Kata Rio sambil mencatat.
“Berarti sisanya nyanyi?” Tanya Ozy.
“Enngg..gimana, ya? Iya.” Jawab Rio bingung.
“Udah gapapa! Ntar speaker musik kita digedein.” Sambung Ray. Akhirnya Rio setuju.
“Gue bagi ya pembagian alat musiknya.” Tanya Rio. Yang tadi angkat tangan pada ngangguk.
“Yang bisa gitar siapa?” Semua angkat tangan termasuk Rio.
“Lho? Semuanya bisa maen gitar? Yaudah, deh..catet dulu..” kata Rio bingung sambil nyatet lagi.
“Yang bisa bass?” Ray tunjuk tangan.
“Yang bisa keyboard?” Ray nunjuk tangan lagi.
“Tapi keyboard gue cuman bisa dikit yo!” tambah Ray. Rio ngangguk-angguk sambil nyatet.
“yang bisa drum?” Ray langsung angkat tangan setinggi-tingginya.
“Gue banget itu yo..!” kata Ray pede.
“Iya, deh..yang Best Drummer Nasional..” sindir gue. Si Ray cengar-cengir.
“Udah, dulu deh. Kalian istirahat aja dulu. Biar gue yang ngurusin di sini.” Kata Rio.
“Oke.” Jawab anak-anak sambil langsung berdiri dan beberapa keluar kelas.

Gue salah satu yang keluar kelas. Bersama Deva, Ozy, Nyopon ama Ray. Kita ngobrol di koridor kelas.

“Yes! Akhirnya nge-band juga kitaa..!” ucap Ray senang.
“Emang hadiahnya apaan Ray?” Tanya Ozy.
“Hadiahnya liburan ke gunung Jaya Wijaya!” jawab Ray semangat.
“hah?! Gunung Jaya Wijaya?!”Tanya kita semua ngga percaya. Ray ngangguk-angguk semangat.
“Bleehh~buat apa, sih..belom tentu kita menang juga!” protes Ozy.
“Jangan pesimis dulu kenapa?! Gatau diri lo Zy!!”Bales Ray. Ozy kaget.
“Enak aja! Tau diri gue! Nih!” kata Ozy sambil berdiri. Soalnya tadi emang dia duduk di lantai. Cuma Ray yang berdiri. Ray nepuk jidatnya sendiri.
“Au ah terang! Susah ngomong ama elo!” kata Ray. Si Ozy cekikikan sambil duduk lagi. Tiba-tiba dia ngomong..
“Ngapain naik-naik gunung? Ntar juga turun lagi..”
“Ya buat nikmatin pemandangannya lah!” jawab Nyopon bingung.
“Ngapain makan..ntar juga keluar lagi…” nah yang ini kita bingung mo jawab apa.
“Buat lahir kalo bakalan mokad..” lanjut Ozy. Kaget kita!
“Maksud lo apaan Zy? Lo gamau lahir? Sono balik ke rahim emak lo!” suruh Ray.
“Yaudah! Mendingan jadi hantu aja ga mati-mati!” jawab Ozy.

>>>PULANG SEKOLAH(sori pleend gue lagi males.)/span>

Gue, udah janji bakalan setia ama Deva lagi, so..! tiap hari gue selalu jalan bareng dia ke gerbang kalo pulang sekolah..tapi sekarang ditambah Ozy. Kayak CS-an nih kita..

“Eh, Vin, Dev.” Kata Ozy tiba-tiba.
“Apaan?” jawab gue ama Deva barengan.
“Tau Olive oil kan?”
“Tau! Pacarnya Popeye!” jawab Deva.
“Yee! Itu mah Olive Oyl(padahal pronounce-nya sama aja, kan ya?)! Iya, gue tau Zy. Emang kenapa?” jawab gue.
“Olive oil itu dari minyak buah olive kan?” Tanya Ozy lagi. Gue ama Deva ngangguk-angguk.
“Berarti kalo avocado oil dari alpukat, kan?” gue ama Deva ngangguk-angguk lagi.
“Berarti kalo corn oil dari jagung, kan?!” gue ama Deva ngangguk lagi.
“Maksud lo nanya gitu apaan, Zy?” kata gue balik nanya.
“Kalo baby oil berarti dari..?” Tanya Ozy. Gue ama Deva kicep. Si Ozy juga diem aja. Ada yang tau jawabannya? Pas masih pada kicep di tempat, tiba-tiba jemputannya Deva dateng..

“Eh! Alvin! Ozy! Gue duluan, ya!”
“Iya, dadah.” Jawab gue.
“Hati-hati ya!” bales Ozy.

Siingg…kita diem-dieman selama beberapa saat.

“Vin, ntar gue boleh ngikut elo sampe depan perumahan ngga?”
“Boleh.”
“Bener, nih boleh lagi?! Ya ampun..kayaknya gue harus ngasih uang bensin!”
“Hah? Kan elo turun duluan daripada gue. Kalo elo dianterin nyampe depan rumah baru ngasih uang bensin..”
“Eh? Yang bener?”
“Becanda..lagian rumah elo dari depan gapura perumahan HampKay kan ga jauh..kalo gue kan lebih masuk lagi..”
“Ooh, iya, ya..”

Abis itu gua ama Ozy nungguin di luar gerbang sekolah. Kita ngobrolin soal.. ehm, Rio dan Keke..

“Jadi, hubungan mereka ceritanya udah jalan, nih Vin?”
“Udah, lah..”
“Trus gimana si Zevana ama Dea?”
“Au, deh. Kayaknya sih mereka mulai normal..”
“Hoo jadi si Rio bakal pacaran ama Keke terus, nih?”
“Yah, tunggu aja, deh.”
“Tapi Rio orangnya setia, kan?”
“Lo liat dong mukanya si Rio kalo lagi bareng Keke..”
“Apaan? Sok tampan, ya?”
“Kayak preman! Ya keliatan banget kalo dia tuh pengennya ama Keke!”
“Hem..tapi, Vin. Si penulis udah izin ama RISE ama Ke’ers belom? Ntar kalo dua-duanya ngga setuju trus dateng ke sini gebukin dia, gimana?“
“Itu urusan penulis!”
“Hadeehh.. iya deuh si penulis ini beneran idenya abis..”iya, sih. Setelah 19 part, akhirnya kata-kata di part 6 ulangin lagi..ulangin lagi…

Tiba-tiba jemputan gue dateng..gua ama Ozy langsung masuk ke dalem mobil..

“Alvin! Gue mo wawancarain elo!”  pinta Ozy ama gue pas gue lagi baca buku PKN, soalnya gurunya ngga dateng.
“Wawancara apaan?”Tanya gue bingung.
“Lu orang Malang, kan?”
“Iya. Emang kenapa?”
“berarti kalo di rumah make Bahasa Jawa, kan?”
“Bahasa Spanyol! Iya, pake bahasa jawa emang kenapa, sih?”
“Gue pengen ngartiin film barat yang terkenal ke bahasa Jawa, Vin. Elo bantuin, ya.”
“Oke, deh.” Gue langsung muter arah duduk gue, madep ke Ozy. Si Deva juga.
“Mulai, ya?” Tanya Ozy.
“Iya.” Jawab gue.
“Ghost Rider!” kata Ozy. Wa! Apaan, ya?
“Emm, emm..sing numpak setan!” si Ozy langsung nyatet di bukunya.
“Quantum of Solace!” adu, apaan lagi ini?!
“Err~m, m, m..kompor sing disolasi!” Deva, Ozy ama Nyopon langsung nahan ketawa.
“Alvin and The Chipmunks!” grr! Pengen marah deh gue!
“Alvin karo koncone…” jawab gue biasa. Sialan lu Zy!
“James Bond, Cassino Royal!” halah??
“Emmmm,, emm,, James si Tukang ngebon, untung Kasino loman!” wahadah, pikiran gue mulai kemana-mana… :D
“Octopussy!”
“Hah?! Em, Pussy ne mas Okto!” si Deva langsung ngakak! Wah, sialan!
“Iron man!”
“Hem, err err er..menungsa lagi setrika!”
“Iron man 2!”
“Eh? Pake 2 episod lagi..Apaan, ya? Menungsa gaweane mung setrika thok!”
“Police Story!”
“Ceritane Polisi!”
“Police Story 2!”
“Ini lagi! Engg…==a .. Polisine lagi crita-crita cah..”
“Police Story 3!” anjroot! Kebanyakan nanya lu Zy!
“Aaah! Mbacot wae polisine!” Deva, Ozy ama Nyopon bener-bener ngga bisa nahan ngakaknya! Tapi, demi kebersamaan, gue ketawa juga deh :D
“Die Hard!”
“heh? Em, Matine angel!”
“Bukan Angel anak kelas 9-7 kan?”
“Heh! Cara bacanya aja beda Zy!”
“Die Hard II!” yee..gini lagi! Gue sambit juga lo!
“Matine angel tenan!”
“Die Hard III With a Vengeance!” bener-bener deh elo Zy..!
“Koe ra mati-mati tha?!” jawab gue udah sebel. Si Deva ngakak, si Ozy cekikikan, si Nyopon? Udah mati ketawa kalee..

Gue nungguin tu anak bertiga berenti ketawa..gila, bener-bener dah..

“Euh, Vin.. lo bener-bener bikin gua ngakak setan, Vin..hahaha..” kata Ozy sambil ngapus air mata ketawa nya..
“Gue ngakak iblis Vin! Hahahaha!”tambah Deva. Nyopon udah ga kuat ngomong, dia masih aja ngakak gila..
“Tapi, Vin..gue baru nanya 13 judul film Vin..”
“Emang harusnya nanya berapa?”
“Aslinya 116 film, Vin. Udah termasuk yang tadi!”
“Males dah jawabnya..jatoh ntar bibir gua!”
“Ya, Vin? Plis, Vin..butuh banget gua..”
“Ga mau..”
“Ah elah Vin..lama-lama gue sebel deh sama elo..cuek banget!”
“Too many parameters..”
“Vin, elu goblok ye?!”
“Bad command or filename..”
“Gue udah salah ya temenan ama orang kayak elo?! Heh? Elo tuh rada bodoh?”
“Data type mismatch.”
“Yaudah, sini! Keluarin otak elo! Biar gue nanya-nya ama otak lo aja!”
“Sharing violation..access denied..”
“Kenapa, sih Vin?! Lu kata gue orang apaan lu jawabnya gitu?”
“Your brain might be at risk..”
“Hah?! Gue ambil otak lo beneran, nih!”
“File in use..try later.”
“Lu udah bener-bener bikin gue sebel Vin!”
“Error maintenance 402.”
“Emang elo nganggep gue apaan sih, Vin?!”
“Unknown virus.”

PLAAAAANGG! Langsung gue ditempeleng ama Deva yang lagi ngakak.

“Wakakaka! Ada-ada aja lo Vin! Emang lo programmer, ya? Jawabnya kok gitu?”
“Idih, suka-suka gue. Mulut-mulut gue ini!”
“Tapi gue aneh ama elo, Vin. Kok tiba-tiba jadi kayak berantem ama Ozy?” celetuk Nyopon. Kita semua langsung ngeliatin dia.
“Iya, ya? Kok gue jadi berantem ama Ozy, ya?”
“Tau nih Alvin..Wooo!” timpal Deva. Langsung gue lirik si Deva, tanpa sadar aura pembunuh gue meningkat dari 0.1% jadi 10%...

KRIIIIINNGGG!! KRIIIINNGG!

“Oke, bel istirahat!” kata Deva sambil bersiap keluar kelas. Tapi Rio langsung menahan Deva dan mau ngasih pengumuman.
“Kita semua udah ngerencanain bikin band buat ikut lomba, kemaren Ray udah konfirmasi buat make studio musik punya ayahnya selama 3 bulan untuk kita latihan. Dari pengamatan kesibukan anak-anak kelas 7-3, kita latian 2x seminggu, hari Selasa dan Minggu sore tiap pulang sekolah! Gimana? Setuju?”
“SETUJUUUUUU!!”
“Oke, informasi lebih lanjut, hubungi dokter. Eh, salah. Informasi lebih lanjut menyusul. Kalian silakan istirahat.” Kata Rio sambil jalan ke tempat duduknya. Anak-anak berlarian keluar kelas termasuk gue.

Di jalan menuju kantin, gue langsung belok ke toilet. Sebenernya dari tadi gue mules banget, hehehe. Tapi ngga ada yang nyadar. Gue mah nyantai aja, tetep berusaha kalem sebagaimana mestinya.. hahah… >< erk! Tambah mules nih jadinya! Langsung deh gua ngibrit ke kamar mandi..ok, penulis! Sementara naratoringnya elu dulu, yaa..bye!

>>>SEMENTARA ITU, DI KELAS/font>

“Lho Alvin mana?” tanya Ozy pada Deva.
“Gatau, tadi sih kayaknya udah jalan ke kantin..cari, ah!” jawab Deva sambil keluar kelas.
“Ee Dev gue ikut!” kata Ozy.

Ozy dan Deva berjalan ke kantin yang mulai sepi. Tapi ngga ada Alvin di sana.

“Lho? Tu anak kemana, ya?”
“loh? Emang tadi pas ke kantin elu ga bareng dia Dev?”
“Ngga, tadi gue duluan! Gua mah sering males nunggunya! Si  Alvin anaknya terlalu santai, jadi jalannya rada lama!”
“Kalo istirahat, si Alvin biasanya kemana aja?”
“Cuman ke kantin doang! Kalo ngga, ke toilet!”
“Cari di toilet, yuk!”
“E iya bener juga! Ayok!”

Deva dan Ozy langsung beranjak ke toilet cowok di sebelah kantin. Sementara Alvin? Ohohoho, dia terduduk lemes di depan kamar mandi itu..

“Tu dia Alvin!”
“Mana? Eh iya! Woi! Vin!!”

Oke, Alvin..silakan menaratori cerita ini lagi..

“Lho? Deva? Ozy? Ngapain kalian?”
“Kita nyariin elo!”
“Oh, iya, iya..kh..” kata gue sambil berdiri+masih megangin perut.
“Perut elo kenapa Vin? Sakit?”
“Iya nih mules banget gue. Ude, ah. Ayo ke kelas. Bentar lagi waktu istirahatnya abis.” Ajak gue. Deva ama Ozy ngangguk. Adu, gue aslinya jalannya lambat, sekarang tambah lambat lagi..

“Hem, kalo gini, sih beneran..pulang aja, deh Alvin.” Itulah keputusan akhir guru di UKS. Yes! Yes! Pulaang!
“Deva dan Ozy, bantuin bawain barangnya Alvin ke sini, ya. Trus anterin dia ke gerbang depan.”
“Iya buu..”
“Oke, Alvin. Ibu tulis suratnya ke guru piket dulu. Kamu tunggu sini aja, ya?”
“Iya bu.”

Langsung gue keluarin hape gue dari kantong, terus sms ke Mas Andre.. ”Mas! Jmput dunk! Gw sakit! Disruh plg!” “Hah? G bs dek, Mas lg di bengkel! Mnta jmput Non Tasya aj tuh, dy udh plg!” “Yawdah, deh..” daan akhirnya gue sms Cce Tasya.. “Ce! Jmput!” “Nopo e?” “Wetengku mules, wes enthuk bali neng omah!” “Ngapusi..” “Iki tenanan!” “Ya wes lah. Tak jemput.. enteni ning kono! Ojo ngendi2!” hahah, gara-gara ama kakak ndiri jadi pake bahasa jawa..Tiba-tiba si Deva ama Ozy masuk ruang UKS sambil bawain tas gue.

“Nih, Vin. Tas elo. Yuk, ke gerbang. Udah minta jemput?”
“Udah. Yaudah yuk jalan.” Karena gue jalannya lamaaaa ato gimana, Cce Tasya udah nyampe depan! Cepet banget!
“eh, Vin. Itu kakak lo yang waktu itu, kan?”
“Iya..sini, tas gue..makasih, ya..Deva, Ozy..”
“Iya, sama-sama Vin.”
“Hati-hati ya Vin!”
“Iya, daah..”

Langsung Ce Tasya ngebut ga karuan..
“Hem, kalo gini, sih..namanya maag lo kambuh Vin.” Kata Cce Tasya abis meriksa perut gue.
“hah?! Maag?! Adu, ya ampun..bisa 3 hari gue kalo maag nya kambuuh!”
“Yee, siapa suruh. Emang sih kalo gue peratiin makan elo ga teratur akhir-akhir ini!” hem, iya sih..
“Yaudah, duduk dulu di sini! Cce ambilin obatnya!” kata Cce Tasya sambil pergi ke ruang tengah*gue lagi duduk di ruang tamu*

Gue ngeringis kesakitan..aaarrrgghhh! sialan, nih penulis! Gue kan tokoh utama! Malah dibikin kesiksa kayak gini! Huh!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar