iCiL goKiL 1

PART 1

Waa... aku nggak enak udah lama gak nge-post cerita. Berhubung lagi males mikirin cerita apapun, aku nge-post cerbung copasan aja yaa..
Ni cerbung populer banget di site ICIL yang .ning.com . Jadi wajar aja kalo kalian udah pernah baca. Sesuai judulnya, ICIL GOKIL. Ceritanya emang gokil banget! Ngakak sepuasnya deh! Salut sama penulisnya... :)
Kakak penulis, maaf yaa udah nge-post cerita ini tanpa izin... kalo suatu saat nyasar di blog ini, bilang aja kalo nggak terima, langsung aku hapus kok! Aku tau n ngerti susah payahnya bikin cerbung. :))
Sekali lagi, semua cerpen ato cerbung copasan aku bukan karena plagiat n sejenisnya! Karena dengan jelas aku nulis n nge-tag kalo itu cerita copas (copy paste), kalo plagiat nggak mungkin lahhh! Aku cuma mau berbagi, punya cerita asyik,, biar semua orang juga bisa menikmati...

Sorry ya pidatonya kepanjangan :P .. langsung baca aja dehh... Selamat ngakak jaya!

*******


Seorang anak lelaki sedang tertidur pulas. Pas lagi enak-enak tidur, ada cewe berkacamata yang masuk ke dalam kamar. Cewe itu mendorong cowo yang lagi tidur itu sampai jatoh dari kasur.

“Adooohh...sakit...”
“Selamat pagi...adikku...”
“Cce Nia, ngapain, si??”
“Udah jam stengah 6! Bangun, bangun!”
“Oh iya..hari ini hari pertama SMP...”
“Karena hari pertama, jadi mendingan kamu datengnya pagian, lagian sekolahnya agak jauh! Ayo, cepetan!”

Mungkin dari cara dia memanggil kakaknya, kalian tau siapa dia. Benar, Alvin(lha kapan jawabnya?!).

“Alviiiiiinnn!!! Cepetan! Telat nih!!”
“Cce Nia kebiasaan, ga sabaran deh...”
“Hah, kamu aja yang suka ngga ngeliat waktu!!”
“Iya, iya...ayo, deh berangkat!!”

>>>SAMPAI DI SEKOLAH/font>

“Vin, cce tinggal ya.”
“Iya.”
“Bener yah, ngga minta bantuin?”
“Ngga usah, cce. Emang Alvin anak 3 SD?”
“Yaudah, nanti jangan lupa tunggun cce bentar. Cce pulang jam 12 oke?”
“Iya, iya...”
“Dadah Alvin!!”

Alvin langsung berjalan ke kerumunan anak-anak yang melihat papan daftar nama. Dia berusaha maju dan mencari namanya.

“Kelas 7...3. oke, mana ya?”

Alvin langsung mencari kelas 7.3, setelah ketemu, dia langsung masuk. Ternyata kelas itu sudah cukup ramai. Ada beberapa kursi yang masih kosong, lebih banyak di belakang. Alvin memilih kursi kosong di depan, sebelah anak lelaki yang lagi nyanyi-nyanyi pelan.

“Ada orang ga di sini?”
“Ngga.”
“Aku duduk sini boleh?”
“Boleh aja.”

Alvin langsung duduk di situ tanpa berkata apa-apa lagi.

“Nama lu siapa?”

Alvin menoleh, anak di sebelahnya bertanya.

“Gue Alvin. Lu siapa?”
“Gue Deva.”
“Salam kenal, ya Deva.”
“Iyoy..”

Mereka terdiam sesaat. Deva terus-menerus melihat wajah Alvin. Alvin yang kemudian menyadarinya, mulai curiga.

“Kenapa lu Dev, ngeliatin gue kayak gitu?”
“Hehehe, kagum sama wajah lo Vin.”
“Heh? Kenapa muka gue?”
“Muke lo idaman cewek, Vin. Hekekekeq...”

Alvin meraba-raba wajahnya. Biasa aja, kali, pikirnya.

Tiba-tiba seorang ibu setengah baya masuk kelas.

“Pagi, anak-anak.”
“Pagi buuuu...”
“Anak-anak, Ibu ucapkan selamat, karena berhasil masuk SMP swasta LI ini. Ibu harap kalian menikmati masa-masa tween kalian.”
“Amiiiinnn”
“Sekolah swasta ini punya 14 kelas tiap angkatan. Tapi, 1 kelas hanya ada 14 siswa. Daripada pelajaran, kita mulai saja dari pengenalan diri, bagaimana?”

Anak-anak maju satu-persatu mengenalkan diri dan nama panggilan mereka. Ini data yang didapat:

“Daud Waas, panggilan Daud.”
“Halilintar Mahaputra Edi Morgen, panggilan Lintar.”
“Mario Stevano Aditya Haling, panggilan Rio.”
“Muhammad Raynald Prasetya, panggilan Ray.”
“Marcliff Nyopon Korompis, panggilan Nyopon.”
“Ahmad Fauzy Adriansyah, panggilan Ozy.”
“Anak Agung Ngurah Deva Ekada Saputra, panggilan Deva.”
“Dea Christa Amanda, panggilan Dea.”
“Nova Chintya Sinaga, panggilan Nova.”
“Olivia Ruth Tiurmaida Pasaribu, panggilan Olivia.”
“Alvin Jonathan Sindunata, panggilan Alvin.”
“Gabriel Angeline Thalita Pangemanan, panggilan Keke.”
“Zevana Arga Ane Angesti, panggilan Zevana.”
“Rizky Maulana, panggilan Rizky.”

(ihh waaawww....pdhl gak ngapalin tapi ko inget nama panjang mrka yuaa?? Kalo da yg salah, tolong dibenerin...^^)

Bu Guru kemudian memberi mereka waktu bebas di dalam kelas. Terserah, mau berkenalan dengan teman yang lain, atau membaca buku, atau diam saja. Diam saja adalah yang dipilih Alvin.

“Huft...”

Desahnya. Dia tak tertarik dengan siapapun di kelas untuk berkenalan.

“Oi, Vin! Kalo diem aja, ga bakalan dapet temen, lho!”
“Haa...iya, iya aku tau Dev...aku cuma ngga tertarik aja. Caraku dapet temen beda aja sama kamu.”

Deva terdiam. Akhirnya dia mencari orang lain di kelas itu untuk diajak berkenalan.

KRIIIIINNNGGG!!! KRIIIIIINGGGG!!

“Nah, waktunya istirahat, silakan anak-anak...”

Anak-anak berlarian ke luar kelas. Kecuali Alvin yang berjalan santai keluar kelas. Saat baru melewati koridor kelas beberapa meter, Deva merangkul lehernya.

“Vin! Jangan sendirian aja!”

Alvin hanya tersenyum.

“Vin, lu aja yang ngerangkul leher gue! Leher lu tinggi banget!”

Alvin tertawa kecil. Lalu merangkul leher Deva yang memang lebih rendah. Saat sedang berjalan entah kemana, Deva mendorong tangan Alvin yang sedang bertengger di pundaknya.

“Kenapa?”
“Jangan lama-lama, deh Vin! Tangan lu berat banget!”

Alvin hanya tertawa kecil lagi. Mereka tak tahu, 3 cewek centil sedang menguntit Alvin. Zevana, Keke, dan Dea.

“Deva, kita mo kemana si ni sebenernya?”
“Ngga tau juga ni Vin. Ke kantin aja, yuk.”

Alvin mengangguk. Mereka melenggang santai ke kantin. Deva beli siomay 1.000, tapi Alvin cuma beli minum. Zevana, Keke dan Dea masi ngikutin. Deva dan Alvin akhirnya kembali ke kelas.

“Dev, ko gue merinding, ya?”
“Merinding? Kenapa Vin?”
“Ngga tau...”
>>>DI DEPAN KELAS/span>

“Alviiiinnnn!!!!”

3 cewek itu dengan gaya centilnya memanggil Alvin. Tangan Deva yang lagi nyender di badan Alvin bisa ngerasain Alvin gemeteran.

“Vin, badan lo...”
“Gue tau penyebab gue merinding...”
“Mereka, ya?”
“Iya!! Udah, ah, gue pergi aja...hiii...”

Pas Alvin baru beranjak, Keke merangkul tangannya.

“Alvin jangan pergi!!>.<”
“Lepasin gue, ah!! Jiji....hiiiii Deva, tolongin gue Dev...”
“Oi! Lepasin temen gue ngga lu?!”

Deva menarik-narik Keke biar lepas dari Alvin. Setelah lepas, Deva langsung mendorong Alvin untuk lari.

“Kyaaa~~ Alvin kabuurr~”
“Yahh~~ Keke~ kamu ga kuat si megangnya~”
“Ayo kejar~~!!”

Nova yang melihat mereka di pintu ketawa-tawa.

“Genit banget, sih!!”
“Lagian apa bagusnya Alvin?”
“Eh, Lintar? Emangnya lo cakep ya?”
“Ooh, lu aja yang ga tau, Nov. Semua yang liat gue bakal terpesona oleh pancaran ketampananku..”

Nova makin tergelak. Lintar yang ngerasa diejek, langsung pergi. Sementara itu, Alvin dan Deva masih kelabakan gara-gara dikejer 3 cewek gila itu.

“Vin, kan lo yang... haaahh .... dikejer sama 3 cewek... haaahh ... gila itu!!”
“Trus?”
“Trus kenapa gue... haaahh ... mesti ikutan repot gini!”
“Siapa suruh ikut lari!”

Mereka terus saja berlari. Tapi karena cowok, jelas 3 cewek itu ketinggalan. Setelah akhirnya ZeKeA(Zevana, Keke, DeA) nyerah, Alvin dan Deva balik ke kelas.

“Gila tu anak bertiga..”
“Tau, tuh! Ngapain ya ngejer lu Vin? Kayaknya ga ada deh dari lu yang perlu dikejer!”
“Nah itu juga yang ngebingungin gue Dev!”

Pas lagi ngelepas lelah abis lari, mereka dikejutkan oleh suara cewek yang lain...

“ALVIII~~~NN”
“Hoeh? Anak kelas 8? Siapa Vin?”
“Cce Nia? Ngapain?”
“Ha? Cece??”

Cce Nia datang sambil bawa tas sekolahnya~

“Cce Nia mo belanja ke mana, bawa-bawa tas gitu...”
“Aduuhh Alvinn...plis dech akh.. ga lucu taooo”
“Ye siapa juga yang mo ngelucu!”
“Ude ah, langsung aja ke main topic!”
“Apa?”
“Guru kelas 8 ada rapat mendadak, jadi Cce bisa pulang sekarang. Nanti Alvin pulangnya diejmput Cce Tasya aja, yah...”
“Ha?! Tunggu...emang nya kenapa?!”
“Hadooochhh baru dibilangin...guru Cce ada rapat, jadi Cce boleh pulang sekarang...”
“Bukan itu Cce!! Maksud Alvin, kenapa Cce Tasya yang jemput! Emangnya Mas Andre (supir keluarga Alvin) kemana?”
“Pergi ke bengkel.”
“Lha ntar Cce pulang sama siapa?”
“Nebeng motor temen cowok...”
“Cce genit ih...”
“Bodo! Udah pokoknya ntar di rumah Cce minta Cce Tasya jemput Alvin! Uda ya dadaaachhh...”

Alvin hanya melenguh (emang sapi?!) begitu kakaknya pergi. Lalu tiba-tiba ZeKeA datang...

“Alvinn!!”

Dea meluk Alvin, menengahi antara Deva dan Alvin. Ozy ngga sengaja ngeliat, langsung ngelepas topi dan pura-pura muntah di topinya itu.

“Huuueeeekkk...”
“Apa sich Ozy sirik ya ngeliat aku meluk-meluk Alvin!!”
“Lagian lu genit banget sih! Belom kenal sehari udah jatuh cinta aja...”

Ozy menatap dalam topinya, yang ceritanya ada muntah di dalamnya.

“Sayang, ah..”

Ozy lalu seperti meminum muntah bohongannya pakai topi.

“Jorok lu Zy!”
“Hahaha....biasa, lah..ngelawak...dadahh...”
“Oi lu jangan meluk-meluk gue kenapa?!”
“Ga mao Alvinn....aku hanya mao kamuu..”
“Deva tolongin gue Dev...”
“Capek gue bantuin lo Vin!!”
“waaa...Devaaaaa”

Alvin berusaha keras untuk ngelepas rangkulan cewek itu. Tapi Dea ngga mau ngelepasin tangannya dari Alvin. Alvin nyerah, dengan kaki gemeteran dan bulu kuduk berdiri dia membiarkan Dea meluk tangannya.

“Kyaaa~ aku bisa meluk Alvin sampe lama~~”
“Ihh~ kamu curang~ aku belum! Alvin, sekarang aku, ya~”

Alvin cuma bisa mendesah pasrah saat Zevana duduk disebelahnya dan nyenderin kepalanya di bahunya(Alvin). Deva ngeliat sambil cekikikan.

KRIIIIIIIIIIIIIINNNGGG!! KRIIIIIIIIIIIIIIINNGGG!!

“Waa~ bel masuk~ padahal aku baru bentar~”

Alvin langsung menarik tangannya dari Zevana dengan kasar dan lari masuk kelas.

“Alvin jahat sama aku~”

“Vin, apa gue bilang? Muke lo idaman cewek!”
“Iya, ah! Terserah lo aja!”
“Jangan pasrah gitu, dong, Vin. Mestinya bangga lo punya muka kayak gitu..”
“Gimana gue mo bangga kalo saban hari dibuntutin cewek-cewek kayak gitu?!”
“Wah, dalem tuh, Vin...udah, udah...pendem aja tuh amarah..ntar nyamber ke celana gue, kebakar deh..”
“Derita orang nyambung-nyambung ke celana! Apaan tuh Dev!”
“Sori, sori...”

Guru yang masuk berikutnya mengenalkan anak-anak tentang sekolah ini. Mereka diperlihatkan denah detil sekolah. Alvin malas mendengarnya. Sambil terkantuk-kantuk dia berusaha mendengarkannya.

Beberapa jam berlalu....

KRIIIIIIIINGG!! KRIIIIIIIINGGG!!!

“Euh, bel pulang...”
“Ayo pulang, Dev.”
“Yoaa...”

Alvin dan Deva berjalan berdua ke gerbang sekolah.

“Eh, Vin! Itu jemputan gue dateng, duluan ye!”
“Eh...Dev...”
“Ya, apa?”
“Engg.. gajadi, deh. Hati-hati ya!”
“Yo! Thanks, bro!!”

Alvin hanya membalas lambaian tangan Deva dengan sedikit senyum.

“Cce Tasya ko belom jemput, yah..”
“Eh! Kamu Alvin bukan?”

Suara itu ngangetin Alvin.

“Iya..lu siapa?”
“Gue Rio, anak kelas 7.3 juga. Perasaan lu tadi diem aja di kelas, kaga kenalan ama siapa-siapa, baru Deva doang?”
“Yah, jujur aja gue lebih suka orang lain yang kenalan ama gue, bukan gue yang ngajak kenalan.”
“Jangan-jangan tadi Deva yang ngajakin kenalan?”
“Iya.”
“Lu ngga eksis ya orangnya?”
“Katanya gue cuek-cuek gimana...gitu”
“Ya, keliatan dari muka lu...”
“Yah...”
“Lu nungguin siapa? Jemputan?”
“Iya, kakak gue.”
“Oh, gue juga sama kakak gue. Nah, baru diomongin udah dateng. Duluan Vin!”
“Yo...”

Alvin terdiam. Lama-lama kesal juga.

“ALVIIIIIIIIIIIIIINNNNN!!!!!!!”

Motor itu berhenti tepat di depan kaki Alvin.

“Cce Tasya! Bikin kaget aja...”
“Sori Vin cce telat! Tadi Cce Nia udah ngingetin pas Cce lagi makan, eh lupa, trus ketiduran! Untung sama oma diingetin!!”
“Pikun dasar...”
“Apa kamu bilang?!”

Cce Tasya melintir tangan Alvin.

“Aduh Cce, udah Cce...sakit! Sakit, sakit, sakit!!”
“Nah, jangan berani ngomong yang aneh sama Cce!!”
“Iya, Cce...sori, sori, sorii!! Lepasin Alvin Cce!!”

Akhirnya dilepas juga tangan Alvin.

“Udah! Cepet naik! Cce masi ngantuk ni!”
“Dasar pe..”
“Mo ngomong apa lagi??”
“Ngga, Cce. Ngga ngomong apa-apa.”

Alvin langsung duduk santai di jok motor. Kemudian Cce Tasya langsung melaju motornya dengan kecepatan tinggi.

Alvin pulang dengan bangga. Ketika sampai di teras rumah, Cce Tasya udah nunggu.

“Habis darimana kamu Vin? Ko sepatumu kotor gitu?”
“Main bola, Ce..”
“Main bola dimana?”
“Di lapangan deket rumah pak RT...”
“Oh...”

Tiba-tiba Cce Tasya narik tangan Alvin dan langsung dipukulkan ke tembok.

“Apaan si Cce?!”
“Siapa yang nyuruh kamo maen, hah?”
“Ya habis Cce..”

Cce Tasya ngga nyerah. Alvin ngga nyerah. Penulis ngga nyerah. Pembaca ude males.

“Uwanyanggg....><”

Alvin menjerit kaya kucing kurus kejepit mesin scan.

“Mo apa lagi kamu Vin?! Jangan becanda, deh!”
“Wa...Alvin kan ga ngapa-ngapain Ce...sumpah...”
“Kamu barusan ngapaen?!”
“Maen bola.”
“Ya itu ngapa-ngapaen taooo!!”

Duh, lama-lama telmi juga, deh gue. Pikir Alvin.

>>>ESOK HARINYA/font>

“Alvin bangun, berangkat sekolah.”

Oma langsung keluar kamar Alvin setelah Alvin bangun. Dengan perasaan ngantuk, Alvin jalan sempoyongan ke kamar mandi kaya tikus kakinya kejepit klip kertas.

>>>DI SEKOLAH/font>

“Hayy Alvin! Mornin’ ma bro!”

Alvin cengo. Ngga ada ekspresi pas Deva menyambut di depan kelas.

“Alvin, nih pegang.”

Kata Rio yang lagi lewat sambil ngasih sepatu item ke tangan Alvin. Heh? Sepatu siapa dikasi ke gue?

“Heh kamu!! Itu sepatu saya!!”

Alvin kaget. Taunya Ozy nyamperin dengan kaki kiri tanpa alas kaki.

“Eh..siapa si nama lu..”
“Nama saya Ozy!! Dan yang kmu pegang itu sepatu saya, tahuukk!!”

Cuih, Ozy, kaga pake kuah, dong.

“Bukan Zy! Bukan gue yang ngambil!”

Ozy diem. Alvin diem. Deva diem. Pengarang diem. Pembaca diem.

“Vin, yang nuduh lo ngambil sepatu gue siapa?”
“Eh, ngga ada si...”
“Yaudah, kan gue cuman bilang itu sepatu gue! Gue kaga bilang lu ngambil sepatu gue!”

Ozy lalu nyamber sepatu di tangan Alvin secepat pesawat jet membelah awan.

“Sumpah, capek gue sekolah di sini...ngga cowo, ngga cewe, gila semua..”
“Lo aja yang telmi, Vin.”

Waaakkkzz! Deva, gimana lo tau gue mulai kambuh telmi-nya! Itu penyakit taunan yang jarang kambuh!
Pas di kelas, taunya ada maenan baru ni.
NARIKIN DASI!! Wakh, Alvin ga mao jadi korban, tapi dia diem aja...>/font>

“Nah, lo!”

Nyopon baru narik dasi Alvin. Alvin langsung ngebenerin dasinya yang kendor. Trus Nyopon narik dasi Ozy yang mau masuk kelas.

“Idiiihhh...dasi ditarik-tarikin. Ntar lama-lama tali kolor dah ditarikin.”

Alvin tertawa kecil ngedenger Ozy ngomong gitu.

Pelajaran pertama, Bahasa Indonesia!!

“Jadi, apa nama sifat seorang tokoh?”
“Wataaakkk...”

Ozy terdiam. Lalu tiba-tiba tereak.

“Eh, eh? Watak bukannya yang di kolam lompat-lompat kwebek-kwebek ya??”
“Itu kataaaakkk!!”

Ozy dan anak-anak tertawa. Lalu Deva yang duduk di depan Ozy nambahin.

“Lho? Bukannya yang ada di medan, ya?”
“Itu Bataaaakkk!!”

Ozy dan Deva ketawa paling lebar dari semua anak. Selebar parabola yang muter-muter nyari sinyal. Lalu Deva ber-high five dengan Ozy.

Pelajaran ke-dua, MTK!

“Anak-anak, kalo 1+1 sama dengan 2(lha ni pelajaran SMP bukan si?), berapa 4+1.450:2×5³-273²??(lalala~ berapa hayo?)”
“Bapak! Bapak!”
“Ya, Ozy, berapa jawabannya?”
“Ko bapak ngerjain yang gampang trus kita dapat yang susah pak?”

Pak Guru diem. Ozy diem. Anak-anak diem. Jangkrik diem. Pengarang diem. Pembaca diem.

Istirahat!!

“Alvin! Ayo ke kantin!”
“Males Dev. Kaga laper gue”
“Yaudah temenin gue aja!”
“Iya.”

>>>DI KANTIN/font>

“Vin, lo ngerasa ada yang aneh ga hari ini?”
“Apa? Ngga ada, tuh”
“3 setan centil jabot gendeng banyak comel itu. Kaga ngejer lu hari ni.”
“Oh iya. Bagus, dong.”
“Hem, siapa tau, pada tertarik sama orang laen.”
“Kalo emang iya, gue mesti nyembah-nyembah kaki tu orang. Dewa penyelamat gue.”

Alvin dan Deva jalan santai ke kelas. Trus mereka duduk di koridor kelas. Tiba-tiba Ozy dateng.

“Eh! Hari Minggu mo nonton ga? Gue bayarin, deh!”
“Nonton apaan Zy?”
“Mau dulu gaa??”
“Mau, dong! Males gue di rumah ga ngapa-ngapain!”
“Miyabi berkalung sorban!! Wakakakakakk!!!”

Alvin dan Deva cengo. Mana mungkin!!!

KRIIIIIIIIIIIIINGGG!!! KRIIIIIIIIIIIIIIIIIIINGGGGGGGGG!!!

“Yah, masuk deh...”
“Ayo, Dev. Masuk kelas.”
“Ayo lah..”

Pelajaran ke-3, TIK!!

“Wess, lumayan nih lab komputer sekolah kita!”
“Dev, duduk situ aja, yuk. Sebelah Ozy.”
“Ayuk.”

“Anak-anak, kalian boleh membuat apa saja! Tapi, yang bagus, ya!!”
“Aku mo bikin daftar nilai ah..kamu Vin?”
“Apa, ya? Brosur aja kali ya.”
“Ha? Daftar nilai? Brosur?”
“Emang mo bikin apa kamu Zy?”
“Teks proklamasi!! Wuakakakakak!!”

Alvin dan Deva cengo lagi. Ni anak saraaapp!!

Pelajaran ke-4, PKN, gurunya ngga ada!!

Pelajaran ke-5, Fisika, eh, guru-guru pada rapat, boleh pulang!!

*duh, ko gini. Gimana si pengarang bilang aja males, hehe.. -,-*
Tags:

Anak-anak berhamburan pulang. Di gerbang dalam sekolah, kakak kelas sudah menunggu sambil membawa puluhan lembar brosur promosi klub.

“Vin, mo ngikut apa?”
“Ngga tau juga Dev. Hem..basket, lukis, jurnalis, futsal, palang merah, pramuka, paskib...huahh..ntar aja di rumah, deh!”
“Yo Alvin ma bro! Gue udah dijemput, duluan!”
“Hei Alvin!”
“Eh, Ozy..kenapa lagi?”
“Gapapa..nunggu jemputan, ya?”
“Iya. Lu juga?”
“Ngga, gue pulang sendiri naik angkot.”
“Oh. Emang rumah lu jauh?”
“Lumayan. Ayok, gue tungguin nyampe yang jemput kamu dateng!”

Alvin dan Ozy ngobrol di depan sekolah.

“Dari SD mana lu Vin?”
“SD swasta PeTiPe”
“Walaah. Yang bener aja! Ahahaha!”
“Kenapa, sih? Emang lu dari SD mana?”
“SDN 6288.”
“Oh.”

“Ngomong-ngomong, Vin..”
“Ng? Apa?”
“Muka lu ganteng dech. Lama-lama suka juga gue sama lu.”

Alvin kaget. Diem. Pengarang ngga kaget, diem. Pembaca gatau deh kaget apa ga, mungkin juga diem.

“Maksud lu apa, si Zy?”
“Ngga, maksud gue, muka lu idaman cewek, Vin. Ngga heran, kan kalo 3 cewek nyeremin yang super duper hyper extra ultra mega centil itu ngejer lu terus.”
“Ya..Deva juga bilang gitu.”
“Pernah nembak atau ditembak cewek?”
“Nembak, sih..ngga pernah. Kalo ditembak, kalo ga salah si 3 apa 4 kali gitu.”
“Nah! Lu terima ga?”
“Langsung gue tolak di tempat! Kita masi kecil, Zy. Ngapaen si pacar-pacaran?!”
“Hahaha, iya, sih..pengalaman cinta lu buruk, ya Vin.”
“Emang lu pernah nembak ato ditembak cewe?”
“Sadis amat, Vin. Mati gue kalo ditembak.”
“Gimana si lu. Tadi lu nanya, pemahamannya sama. Giliran gue nanya, lu malah gitu jawabnya. Lu sarap ato miring?”
“Ahahaha! Dua-duanya Vin!”

Pas lagi asik-asik ngobrol kaya ibu-ibu arisan, sebuah truk sampah datang(?)

“Ya Allah. Jemputan gue dateng.”
“Eh?!”
“Becanda, Vin. Percaya aje lu.”

Mereka terdiam. Lalu sebuah mobil minibus silver datang dan berhenti di depan mereka.

“Nah, jemputan gue dateng. Duluan, ya Zy.”
“Iya.”

Senyum manis Ozy hilang seketika kayak cewe kejambret kunciran. Alvin kasian juga ngeliatnya.

“Mo ngikut Zy? Gue anterin deh.”
“Demi kolor gue Vin! Sumpeh lo?”
“Iya, ah! Ga usah pake kolor kenapa!”
“Hah? Lu mau gue ngelepasin kolor gue, Vin?!”
“Maksud gue, lu ga usah pake ngomong kolor!!”
“Oh, kirain.”

Ozy pun masuk ke dalam mobil Alvin.

“Rumah lu di mana sih Vin?”
“Perumahan TidMisk, jalan keren cuy no. 29 RT001. Kalo rumah lu Zy?”
“Oh! TidMisk! Keren lo Vin! Rumah gue, sih, biasa aja. Di perumahan HampKay, jalan oh tidak no.17 RT017. Perumahan kita sebelahan bro..”
“HampKay itu Hampir Kaya bukan Zy?”
“Yoaa..kerenan lu, Vin. TidMisk!! Tidak Miskin!! Berarti kan lu orang kaya!”
“Ngga, biasa aja. Eh itu perumahan lo.”
“Eh, iya! Yaudah gue turun sini aja, Vin! Thanks ma bro!”
“Bra bro bra bro aja lu Zy.”
“Mendingan BRO daripada BRA!!”
“Iya, iya. Dadah.”
“Daah..”

>>>DI RUMAH ALVIN/font>

“Gimana sekolahmu Vin? Kayak neraka lagi? hihihi”
“Udah, deh Ce! Cce ngga usah ingetin Alvin soal yang kemaren!!”
“Hahaha, Cce cuman becanda Vin..ude sana ganti baju!”

Alvin langsung ganti baju di kamarnya. Tapi karna bosen, akhirnya dia keluar make jaket sama sepatu olahraga, trus ngambil sepeda gunungnya yang lama ga dipake.

“Mo kemana Alvin?!”
“Jalan-jalan! Boseen!!”

Karena iseng, dia coba ke perumahan HampKay.

“Rumah Ozy kalo ga salah RT017 ya?”

Setelah muter-muter 5 menit lamanya *Ya allah, 5 menit doang* akhirnya ketemu juga RT017.

“Maaf, mba. Tau jalan oh tidak ngga?”
“Oh, tau tau. Adek jalan ke kiri aja terus, nanti di sebelah kiri jalan ada jalan oh my god, oh tuhanku, oh iya. Baru di sebelahnya jalan oh tidak. Inget, di sebelah kiri jalan. Trus kalo nyari rumah berdasarkan nomor, yang di sebelah kanan nomor ganjil.”
“Oh makasi ya.”
“Iya sama-sama.”

Alvin langsung ngayuh sepedanya. Mikir-mikir lagi, “orang gue nanya cuman 5 kata, jawabnya..bujuutt...hampir jatoh tu bibir.”

“Jalan Oh My God, Jalan Oh Tuhanku, Jalan Oh Iya...nah berati itu jalan Oh tidak!”

Pas muter sepedanya masuk jalan oh tidak, ada Ozy yang lagi ngayuh sepeda juga dan mo belok ke kanan!

“Oh Tidak!!”

GABRUUUUUUUUUKKK!!!

“Eh, Alvin! Lu ngati-ati napa kalo ngayuh sepeda! Untung telornya belom gue beli..kalo udah, pecah deh.”
“Aduuhh..sakit tau..”
“Cengeng ah! Ngomong-ngomong ngapaen lu ke sini?”
“Iseng aja, mo ke rumah lo Zy.”
“Oh yaudah, tapi gue mo ke warung dulu beli telor 100kg.”
“Hapa?!”
“Becanda..cuman 1 ½ kilo ko. Yuk anterin.”

Alvin ngikutin sepeda Ozy. Dalam perjalanan, semua yang berpapasan disapa Ozy. Huft, eksis bener ni orang. Habis dari warung, Alvin ngikutin sepeda Ozy ke rumahnya. Pas nyampe, gila! Rumahnya gede banget dari luar!

“Zy,bener ni rumah lo?”
“Bener kok!!”
“Demi?”
“Demi kolor bapak gue yang udah dari 2 tahun lalu dijadiin keset di depan kamar mandi!”
“Zy, gue ngga becanda..”
“Gue juga ngga! Itu keset kesayangan bapak gue Vin!”

Alvin yang udah pusing duluan ngalah.

“Iya, deh. Iya..”
“Ayuk, masuk.”

Pas Ozy masuk, dia langsung tereak kea tarzan:

“ASSALAMUALAIKUUUUUUUUUUUUUUUUMMM!!!”

Alvin diem. Orang rumah diem. Pengarang diem. Pembaca diem ngga?

“YANG GA JAWAB DOSAA LHOOOO!!!”
“Wa...waalaikumsalam...(Alvin)”
“Waalaikumussalam wa rahmatullahi wa barakatuhh..Ozy..jangan ngabis-ngabisin suara buat salam doang, dong..(Ibunya Ozy) lho? Anak siapa ini Zy? Kamu pungut di mana?”

Alvin kaget. LU KATA GUA ANAK PUNGUT!!?

“Bukan, bu..ni temen Ozy di sekolah, namanya Alvin. Alvin, mak gue ni..”
“Sa..saya Alvin tante..”
“O, iya. Saya ibunya Ozy. Ayo masuk. Zy, mana telor kelincinya?”
“Bu, kelinci mana ada yang betelor?”
“Lho? Emang kelinci gimana?”
“Membelah diri bu!”

Alvin mulai berpikir, sebenernya mereka becanda apa emang sarap ya??

“Vin, ke kamar gue yuk!”
“I..iya...”
Di kamar Ozy, polos banget. Cat tembok, putih. Sprei, putih. Sarung bantal guling, putih. Meja belajar, rapi, tapi barangnya dikit.

“Zy, kamar lu hampa banget ya.”
“Yang penting ga hampa hatiku Vin.”

Alvin hanya tersenyum.

“Kalo mo liat-liat, itu di lemari obrak-abrik aja. Asal jangan disita.”
“Nyita..lu utang apa sama bank, Zy?”
“Hahaha..”
“Gila, Zy. Ni CD ST12, buku tulis isinya lirik lagu ST12 semua?”
“Iya, gue suka sama lagunya, sama suara vokalisnya. Kata orang juga, suara gue itu bengkok melayunya pas ama yang nyanyi.”
“Bengkok melayu? Cengkok kali?”
“Iya, maksud gue itu.”
“Yee.”

Setelah jam stengah 5 sore, Alvin pamit pulang.

>>>ESOK HARINYA DI RUMAH ALVIN/font>

“Alviiin? Udah siap belom?”
“Tunggu Ce, Alvin susah nih! Lagian baru sore udah ganti aja jadi pagi-pagi mesti langsung ke sekolah!”
“Turutin aja penulis ni cerita. Udah telanjur kontrak cap 5 jari, kan?”
“Iya, iya..”

>>>DI SEKOLAH/font>

Nyopon yang sudah terkenal reputasinya sebagai anak yang jail berulah lagi. Hari ini dia narik-narikin dasi beberapa anak lagi. Alvin yang ga mau jadi korban udah ngelepas dasi sebelum ditarik.

Olivia lagi ngobrol sama Deva. Alvin diem aja ngeliat Nyopon yang mau narik dasinya Olivia.

“Iyaaakk!!”
“Iih, Nyopon! Jangan narik-narikin dasi lagi, dong! Males ngerapiinnya tau!!”
“Bwehehehekk...”

Tiba-tiba Ozy datang dengan muka dikit marah.

“Heh! Lu apain temen gue?”

Nyopon kaget. Olivia kaget. Alvin kaget. Deva kaget. Nyopon kira Ozy marah beneran sama dia. Olivia kira Ozy ngebelain dia.

“Cu..cuman ditarik dasinya dikit..”
“Tarik aja lagi!”
“Eehhh...”

Olivia sontak langsung lari keluar kelas dan ngelepas dasinya sambil marah-marah. Alvin ngeliatin Ozy dengan wajah bingung.

“Zy, sebenernya lu mihak ke siapa sih?”
“Lha makanya gue juga bingung ini.”

>>>BEBERAPA JAM KEMUDIAN/font>

Ada kejadian baru! Rio sama Lintar berantem pas istirahat!! Ngga ada yang tau penyebab pastinya mereka berantem, tapi berantemnya udah serius banget.

“Udah, deh yo! Lu ngga usah ngajakin ribut, deh!”
“Gue ngga ngapa-ngapain Lin!! Tapi lu jangan seenaknya dong!!”
“Rio, lu ngga usah sok keren gitu mo berantem dengan kepala dingin!”
“Lintar! Lu yang seenaknya ngajak gue berantem!! Jangan nyalah-nyalahin gue, dong!!”

Alvin dan Deva yang baru keluar kelas kebetulan ngeliat.

“Waduh Vin? Rio sama Lintar berantem? Gimana nih Vin? Kalo cerita ini ngga gokil lagi gimana??”
“Itu urusan penulis Dev! Udah, mendingan kita pisahin aja mereka!”
“Yuk, Rio ke Manado, Lintar ke Padang!!”
“Jauh amat!! Duit nya men!”
“Itu urusan penulis! Aahh! Jangan banya bacot di sini Vin! Ayo, ke TKP!”
“Ayo!!”

Alvin dan Deva berlari ke TKP. Di sana, Ozy yang bertubuh lebih kecil udah berusaha melerai.

“Rio! Lintar! Jangan berantem mulu! Memalukan bangsa dan negara!! Pencemaran nama baik!! Menurunkan derajat dan martabat!! Dilarang agama dan negara, lhoo berantem kayak ginii!!” (Alay mode : ON!!)
“Udah, deh Zy! Jangan sok-sok an ngebelain Rio!!”
“Gue ngga ngebela siapa-siapa, Lin! Gue cuman pengen kalian ngga berantem doang!!”
“Buktinya tadi Rio duluan yang disebut!”
“Itu urusan penulis!!”

Lintar yang mungkin sifatnya ngga sabaran langsung mendorong Ozy sampe jatoh. Alvin dan Deva langsung nolongin Ozy.

“Zy, lu gapapa?”
“Iya, gapapa...makasi, Dev..”
“Mereka kenapa berantem sih?”
“Gue juga ngga tau, Vin..dilerai malah ngga mau..trus aja berkelamin.”

Deva dan Alvin diem.

“Ber...ke..la..berkelahi, kali!!”
“Iya maksud gue tadi gitu Vin.”
“Lu ngelawak mulu Zy!! Udah, mending kita pisahin mereka beneran sekarang!!”

Alvin langsung nahan badan Rio, Deva nahan badan Lintar, Ozy menengahi (Siap?! Kita mulai boxing competition!! *lhaa?*)

“Dev! Lepasin gue ngga lu!”
“Udaah Liiin...jangan berantem mulu!”
“Tau nih...tiba-tiba berkelamin..”
“Berkelahi! Ahk, Ozy! Lagi serius ngelawak lagi!!”

Rio yang dari awal ngga niat ribut diem aja. (Horeee...Alvin ngga repot nahannya :p) Tapi Lintar yang duluan ngajakin berantem masi pengen ribut. Jadi Deva agak susah, apalagi badannya Lintar lebih gede ><.

“Rio, kenapa lu sama Lintar berantem?”
“Dia yang ngajakin ribut duluan, Vin. Nih gue ceritain, ya..”

>>>BEBERAPA MENIT YANG LALU, NARATOR BY RIO/font>

Gue Rio, si anak teladan yang rajin belajar lagi baca buku sambil nunggu waktu istirahat. Tiba-tiba, Lintar, anak yang terkenal reputasinya sebagai orang yang SOK GANTENG datengin gue.

“Lo Rio, ya?”
“Iya. Kenapa Lin?”
“Lu tau ngga banyak cewek kelas laen yang bilang lu anak pinter dan cakep, keren??”
“Kayaknya sih gitu...emang kenapa?”
“Lu tau ngga gue orang TERGANTENG di kelas ini?! Lu mo ngerebut gelar GANTENG gue, hah?!”

Buseett..kayak nya kata GANTENG itu penting banget buat Lintar. Tapi, menurut gue otak tuh jauuhh lebih penting daripada muka! Mending gue jelek tapi pinter!!

“Lintar, gue samasekali ngga bermaksud ngancurin reputasi lo sebagai orang GANTENG!!(<= kepaksa ngomongnya)”
“Udah deh yo. Lu ngga usah pura-pura lagi sama gue.”
“Gue ngga pura-pura Lin. Menurut gue juga muka ngga terlalu penting, gue lebih mentingin otak! Otak! Otaaaakkk!!”
“Hoi! Kita tuh lagi ngomongin lo yang ngerebut gelar GANTENG gue, bukannya ngomongin otak-otak!! Laper lu yo? Di kantin ga ada yang jual!!”

Et dah. Sok cakep gini telmi yaa??

“Udah, yo. Gue ngga mao basa-basi lagi sama lo. Buang-buang waktu gue sama lo!!”

Fuuh. Untung dia udah ga mau ngelanjutin masalah ini. Bisa mati gue.

BUAAAAAAAAAAAAAAKKKKK!!!

“Gue ngga bakal maafin lo yo!!”
“Gue ngga ada maksud apa-apa sama lo Lin!! Lu ngga usah pake ninju perut gue dong!”

Ugh, sial. Pake lari lagi tuh orang keluar kelas, musti gue kejer nih.

“Ayo coba kejer gue yo!!”
“Gue ngga mau ribut sama lo Lin!!”
“Lhoo? Lo ngga marah gara-gara gue ninju perut lo barusan??”
“Ya, mungkin! Tapi gue ngga mau nyari masalah Lin!!”

>>>KEMBALI KE TKP/font>

“Gitu ceritanya Vin gimana gue bisa berantem sama Lintar kaya gini.”

Alvin ngga pake jawab Rio dulu, dia langsung lari ke arah Lintar yang lagi dipegangin Deva.

“Lin, lo mikir dulu dong kalo mo berantem.”
“Maksud lo Vin? Lo ngebelain si Rio?!”
“Lin, alasan lo berantem sama Rio konyol banget tau ngga?!”

Lha, Alvin malah jadi perang mulut sama Lintar, deh. Rio langsung ngelerai mereka.

“Vin, maksud lo itu misahin gue sama Lintar, kan. Trus kenapa lo yang justru berantem sama Lintar?”

Alvin – Alay Shock Mode : ON!!

Tak lama kemudian ada beberapa guru yang memanggil Rio dan Lintar ke BK. Ozy, Alvin dan Deva lega, akhirnya semua happy ending...

KRIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNGGGGGGG!! KRIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNNNNGGGG!!

>>>DI KELAS, PELAJARAN B.INDO!/font>

“Baiklah, hari ni bu guru bete banget, kalian bisa bikin puisi lucu ngga?”
“Ozy tuh, bu! Jago!”
“Eeh! Kata siapa!!”
“Hobi lu kan ngelawak, Zy.”
“Iya, sih...tapi..”
“Ozy, tolong ya. Bu guru beneran bete nih.”
“Iya...”

5 menit kemudian, Ozy sudah maju ke depan sambil membawa 2 lembar kertas.

“Saya bikin banyak, boleh saya bacain semua bu?”
“Iya silakan Zy.”
Dikala mendung datang
Saat langit mulai menghitam
Petir yang menyambar
Membuatku takut,
Sedih
Awan yang bergemuruh
Membuatku teringat akan dirimu
Entah kenapa
Yang kuingat hanya dirimu
Rintik-rintik air hujan perlahan turun
Membasahi bumi
Kumohon
Aku butuh dirimu!!

Ozy langsung menegakkan tubuhnya, berekspresi marah, dan berkacak pinggang.

“INEEEEEEEEEEEEEMMMM!!! ANGKATIN JEMURAAAANNN!!!!”

Anak-anak tertawa.

Jika kamu menjadi bunga
Aku rela menjadi kupu-kupu
Jika kamu menjadi siang
Aku rela menjadi malam
Jika kamu menjadi laut
Aku rela menjadi ikannya
Jika kamu menjadi awan
Aku rela menjadi langit
Jika kamu jadi monyet..
Aku rela...
Sumpaah! Aku rela ko!!”

>>>PELAJARAN TERAKHIR, ENGLISH!!/font>

“Yak, anak-anak, kalian bikin percakapan ya!!”

Ozy lalu merundingkan percakapannya sama Nyopon, karena sebangku. Karena Nyopon tuh lumayan jago English, jadi mereka cepet buatnya.

“Kita udah, pak!!”
“Iya, silakan dipraktekkan.”

One day, a man named Sorry came to a hospital. He wants to visit her mother, Anyone, who was a vew days ago just sick and now she is in the treatment room. He come to the receptionist.

“Excuse me, I want to visit Anyone.”
“Of course, Sir. You’re visiting me now.”
“No, I’m serious. I really, really want to visit Anyone.”
“I beg your pardon, Sir. You are visiting me now.”
“Can’t you respect guest here?! I want to visit my mother, she’s Anyone!!”

The receptionist feel angry. But he wants to stay cool and respecting guest here.

“Okay, Sir. I’ll meet you with Anyone. But please, tell me your name first?”
“I’m Sorry.”
“Yes, Sir. I know you regret. I just want to know your name.”
“Didn’t I just telling you?! I’m Sorry!!”
“I know, Sir, I know. Just, tell me your name please.”
“Are you kidding me? I’ll tell about you to my father, he’s a soldier! He’s Anybody!!”

KRIIIIIIIIINGGGGGGGG!!! KRIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNGGGGG!!

>>>PULANG SEKOLAH/font>

“Dev, lu tau ngga tadi pas pelajaran Bahasa Inggris gurunya ngejelasin apaan habis pratek percakapan tadi??”
“Tau, deh. Udah ngantuk duluan! Berkicau aja tu guru! Eh, Vin, gue udah dijemput!! Duluan ye!”

Pas Deva udah pergi, Ozy lagi lari-lari sambil megangin perutnya.

“Eh, Zy. Mo ngikut lagi?”
“Aduuuhh Vin...ngga, deh. Lu duluan aja. Gue..mules banget, nih!”
“Oh, yaudah.”

Ozy langsung ngacir ke kamar mandi. Alvin yang melihatnya langsung berlalu ke luar sekolah. Tiba-tiba jemputan Alvin dateng.

>>>BEBERAPA MENIT KEMUDIAN, SAAT OZY KELUAR DARI KAMAR MANDI/font>

Ozy masi merasa sakit perut. Tapi yang bikin dia tambah mules, pas dia ngeliat Nova nungguin depan kamar mandi sambil senyum-senyum sok manis.

“Lu ngapain Nov?”
“Nungguin Ozy.”
“Ngapain pake nungguin gue?”
“Pengen pulang bareng.”
“Kenapa pengen pulang bareng?”
“Soalnya aku ngga dijemput.”
“Kenapa ngga dijemput?”
“Soalnya rumahku ngga jauh.”

Ozy akhirnya ngalah. Dia mau pulang bareng Nova.

“Ozy...kamu cakep deh..kamu lucu, deh..”
“Hah? Masa’ sih?”
“Iya...dari pertama liat kamu...aku sukaaaaaa banget.”

Ozy lalu keliatan gelisah sambil memandangi Nova yang berjalan di sebelah kirinya. Trus, trus trus truuuuuuussss...perlahan tapi pasti, Nova mulai menggenggam tangan kiri Ozy..digenggam eraat...so pasti, Ozy makin keliatan gelisah, udah keliatan dari mukanya dia pengen tereak. Keringat dingin Ozy mulai ngucur.. Ozy bener-bener pengen ngomong, tapi ragu-ragu. Dia bener-bener gelisah sambil mandangin tangan Nova yang menggenggam erat tangan kirinya

“Nov..”
“Iya Ozy?^^”
“Tadi..gue habis dari kamar mandi kan?”
“Iya.”
“Lu tau ngga gue habis ngapain di kamar mandi?”
“Boker. Habis kamu mules banget sih tadi pas pulaang..”
“Nah tadi itu...kan gue udah cebok, pas mo cuci tangan, aer di bak abis..pas gue nyalain keran, aernya juga abis..”
“So?”
“Otomatis..gue belom cuci tangan dan elo udah megangin tangan kiri gue yang udah terkontaminasi B3(Barang Berbahaya Beracun)..”

Sontak Nova kaget dan ngelepas tangannya dari tangan Ozy.

“KYAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!! OZY JOROOOOOOOOOOOOOOKKK!!! AKU JIJIIIIIIIIIIIIII!!!!! HUAAAAAAANGGGG!!”

Nova berlari meninggalkan Ozy yang berwajah bersalah. Ozy lalu menatap tangan kirinya.

“Gue pengen bilang ALHAMDULILLAH tapi ada perasaan bersalah ama Nova yang gimana....gituh”

“Alvin.”
“Apa, Dev?”
“Lu ngga nyadar ya?”
“Apa?”
“3 cewek jabot gendeng banyak comel kaga tau diri itu!”
“?? Iya gue tau.”
“Mereka udah hampir seminggu ngga ngejer-ngejer elu lagi tau!”
“Kalo dipikir-pikir lagi, sih iya. Tapi justru bagus dong.”
“Nah lo! Kok lu ngga ngerasa curiga apa-apa sih Vin?”
“Curiga gimana?”
“Ya curiga karna mereka udah ngga ngejer-ngejer lu lagi! Kalo gue perhatiin ya Vin, mereka sering ngerumpi bertiga pas istirahat, trus pada serius gitu. Nah gue kadang suka denger ada yang nyebutin ‘Alvin, Alvin’ gitu!”
“Oh? Trus?”
“Huaaaaggghhh...Vin, gue tau lu cuek plus kalem, en kadang-kadang lumayan dingin juga. Tapi jangan kebangetan dong!!”
“Selama mereka ngga ngejer-ngejer gue lagi, gue ngga perlu ngawatirin apa-apa lagi dong Dev!”

Deva mendesah. Apa aja boleh. Alvin sialan banget, sih. Kaya gitu ngga meratiin.

KRIIIIIIINGGGGGGGGG!! KRIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNGGGG!!

“Ah, istirahat juga...Vin, ke kantin yuk!”
“Males..ni gue dibawain roti, mau?”
“Mauu! Sumpah lu kadang-kadang bau ya!”
“Apa lu bilang?”
“Emang tadi gue ngomong apa?”
“Bau!”
“Ehh, maksud gue bae’ Vin. Hehe”
“Payah lo.”

Pas lagi enak-enakan makan bareng, teror..eh, maksud gue ZeKeA dateng nyamperin meja Alvin.

“Alvin~”

Alvin merinding, bulu kuduknya berdiri. Pas nengok dengan roti di mulut...

“Ngapaen kalian?”
“Kita pengen bareng sama Alvin.”
“Males ah.”
“Kok Alvin gitu!”
“Ya emang gitu! Maunya gimana? Gini?”
“Iiihhh!! Alvin!”

Alvin langsung ngambil sepotong roti dan dimasukkan ke mulut, lalu bersiap lari.

“Dev! Sisanya buat lo!”
“Ok, Vin! Dengan ini, gue ngutang seceng sama elo ya!”
“Terserah!!”

Alvin langsung lari. Tempat yang pertama dituju adalah halaman belakang sekolah. Karena jalannya berbentuk lorong-lorong, jadi gampang kabur. Tapi, belom lama, ZeKeA udah ngga ngikutin lagi.

“Aneh tu cewek bertiga.”

Setelah dipastiin mereka bertiga ngga ada, Alvin langsung balik ke kelas.

“Kenapa Vin? Udah ngga ngejer?”
“Pas gue lari ke belakang, mereka ngga ngikutin lagi.”
“Tuh, kan. Nyurigain banget.”
“Iya, nih Dev. Bener apa kata lo.”

Beneran, deh. Besoknya, pas istirahat Zevana ngejer Alvin. Kayak biasa, Alvin lari ke belakang. Taunya Keke udah nyegat di sana. Pas balik, Zevana ngga ada, tapi Keke ngejer. Akhirnya Alvin lari ke kantin. Tapi ngga ada yang ngikutin.

“Adduuhh!! Pusing gue deh!”
“Ada juga, ‘pusing deh gue’ Vin.”
“Apa aja boleh! Pokoknya gue ngigub sama tu cewek!”
“Hhm...mending lu tanya aja sama Rio, deh Vin. Dia kan pinter.”
“Bener juga Dev. Yaudah, gue coba tanya sama Rio.”

“Hhmm...gitu ya? Oh, gue ngerti Vin.”
“Gimana yo?”
“Jadi, mereka nyelidikin dulu, pertama lu lari kemana. Lu pasti lari ke belakang, jadi mereka nyegat di belakang. Ntar lu lari ke kantin, rencana berikutnya pasti ada yang nyegat di kantin, Vin.”
“Oohh..gitu ya?! Ya ampun, telmi amat gue...trus gue mesti gimana yo?”
“Satu-satunya cara adalah ngubah haluan lari elu tiap dikejer. Pasti mereka bingung.”
“Oh iya! Bener-bener-bener..pinter lu yo!”
“Ah, ngga...kan lu yang minta tolong ama gua Vin.”

Akhirnya, setelah mengikuti saran Rio, Alvin berhasil lepas dari teror, eh..maut, eh... kejeran setan, eh...au ah terang!!

>>>BEBERAPA HARI KEMUDIAN/font>

“Ada apaan sih Dev, rame-rame di halaman sekolah?”
“Katanya undian kemping.”
“Apaan tuh?”
“Kan sekolah ni punya 14 kelas tiap angkatan, nah, ntar tiap angakatan dipilih masing-masing 1 kelas, yang dapet ntar kemping ke mana gitu.”
“Ooh, moga-moga aja kelas kita dapet.”
“Amin.”
“Huft..”
“Vin, keluar aja, yok. Ngeliat undiannya.”
“Ayo.”

Pas keluar, gilaaa..tuh tempat penuuhh banget. Karena ngga mungkin nyelusup ke kerumunan itu, jadi mereka nungguin di luar aja. Pas lagi  nunggu, tiba-tiba Ozy muncul dari dalam kerumunan itu.

“Buaaahh!! Cuih! Cuuiiihh!! Hueekk..”
“Kenapa Zy?”
“Ga sengaja ngejilat baju orang! Gilaa...asin banget!!”
“Ga hambar dong, hehehe”
“Enak lu Dev tinggal ngetawain! Coba lu jilat, nih, masih ada dikit di tangan gue.”
“...engga, makasih..”
“Siapa yang menang undiannya Zy?”
“Eh, ada Alvin..ngga tau Vin, yang dapet baru kelas 9-7! Kelas 8 gatau deh.”

“KELAS 8!! KELAS 8.........5!!!”

Anak-anak murid kelas 8-5 bersorak gembira. Ada yang berpelukan, ber high five/ten, ada juga yang nempelengin kepala temennya, ada yang namparin pipi temennya(cara ngelampiasin rasa senengnya kejem amat ya)

“Ayo, dong, kelas 7-3, 7-3, 7-3...”

“KELAS 7!! KELAS 7.....eh bentar, nyangkut tangan gua...KELAS 7.........3!!!”

Ozy langsung joget ala “Ozy the exploler”<=bener ga??

“Yes, berhasil-berhasil-berhasil HORE!!”(cuman di sebelahnya ga ada monyet)

Alvin langsung merangkul leher Deva sambil tersenyum senang. Lalu berhigh five dengan Ozy.....

>>>DI KELAS, INFO KEMPING LEBIH LANJUT!/font>

“Nah, anak-anak, kalian musti nyatet barang-barang yang mesti dibawa, ya! Ayo, siapin buku catetan kalian!”
“Sudah buu...”
“Sabun 1 pak!! Odol 5! Shampo bayi! Telor 2 kg! Tepung terigu 1 kg!”

Anak-anak bingung. Ozy, yang emang bisa nanya tanpa ragu langsung nyolot:

“Bu!! Emangnya mo belanja di sana?!”
“Hah? Eh! Maaf nak! Ini daftar belanjaan saya!! Maaf ya! Maaf!”

HARI KEBERANGKATAN MENUJU TEMPAT KEMPING!!

“Wah! Kita naek tronton!” tereak Ozy
“Cuman 14 anak, gila, berarti bisa luas dong!” bales Deva

BERANGKAT!!

Anak-anak bernyanyi-nyanyi senang.

SAMPE!!

“Wew, tempatnya lumayan bagus!” tereak Deva
“Iya.” Bales Alvin
“Anginnya sejuk! Beda banget!” tereak Ozy
“Iya.” Bales Alvin lagi
“Vin! Gue tao lo tuh diem bin cuek abis, tapi jangan gitu doang dong jawabnya?!”
“Maunya?”
“Tuh kan bener kata Ozy!!”

Pembingbing (eh salah) Pembimbing tiap angkatan menyuruh mereka untuk mencari pasangan hidup.., eh, maksud gue, pasangan sekelompok. Masing-masing punya satu, jadi tiap angkatan ada 7 pasangan. Trus nanti tiap angkatan bikin 2 kelompok yang terdiri dari 7 orang (et dah sekolah apaan tiap kelas cuman 14 anak ya)

“Aku mo ama Alvin!”
“Ngga, aku yang sama Alvin!”
“Iihh...yang adil aku aja deh!”

Alvin cengo aja ngeliat 3 cewek itu ngerebutin dia sebagai pasangan. Deva yang tanpa disetujui dari awal emang udah jadi pasangan Alvin, langsung aja narik tangan Alvin menjauh dari mereka.

“Alvin! Kok kamu lebih suka sama Deva daripada kita??”
“Iya nih!”
“Apa bagusnya sih Deva!”
“Huft, eh, denger ya. Terang aja gue tuh lebih suka sama temen cowok!”
“Apaaa?? Alvin, jangan-jangan kamu homo ya??” uaagghhh Dea, jangan ngada-ada, dong! Sialan kaw!
“Grrr!!! Enak aja lo ngatain temen gue gitu! Eh, pikir dulu, dong! Kalian sendiri lebih sering maen ama temen cewek kan daripada cowok?! Masa Alvin deket ama gua ato temen cowok laennya dibilang homo?!” bentak Deva, sampe Alvin tadahin tuh ember di bawah mulutnya.

Akhirnya Deva narik Alvin sampe jauh dari mereka bertiga.

“Kalian habis darimana?” tanya Ozy yang lagi nyisir alisnya (maksud loo??)
“Habis ribut ama 3 cewek itu.”
“Yah, mereka lagi. Kaga seru, ga ada bunuh-bunuhannya.”
“Mo apa lo bunuh-bunuhan?”
“Gapapa sih Dev.”

Hari sudah makin siang. Anak-anak yang dari awal udah ditugasin bawa bekal makan siang sendiri dari rumah, langsung ngumpul di pendopo buat makan siang bareng. Mari kita lihat...

>>>KELAS 9-7/font>

“Eh kalian pada bawa apa?”tanya Angel sambil nenteng kotak makanannya.
“Hem...gue bawa telor dadar.”jawab Gabriel dengan nada biasa.
“Kalo gue nasi goreng.”
“Gue juga nasi goreng.”
“Lha? Sama gua juga. Tapi gua pake tambahan daun seledri.”
“Nasi goreng? Gua nasi uduk.”
“Gua nasi busuk.”
“Gua nasi goreng juga ini.”

Wah, rata-rata pada bawa nasi goreng! Ayo liat tingkat bawahnya.

>>>KELAS 8-5/font>

“Eh temen-temen, kalian dibawain makan siang apa?” tanya Rahmi yang dateng dengan sopan.
“Aku...aku bakso goreng!” jawab Agni ceria, saking lapernya.
“Oh, gua nasi goreng.”timpal Patton.
“Gua nugget ayam.”tambah Irsyad
“Gua nasi goreng.”tambah Obiet juga.
“Gua nasi goreng.”
“Eh, sama dong.”
“Iya gua sama.”

Lalu, Cakka dateng sambil nenteng kotak makanannya, setelah susah payah ngeluarin dari tasnya yang bawaannya banyak banget, eh kotak bekal malah ditaro di paling bawah, ketimpuk onderdil alias daleman dan baju-baju ganti.

“Yaahh...pada bawa-bawa nasi goreng! Kaga bagus banget!”dasar Cakka, kepedean amat lu
“Emang elu bawa apaan?”tanya Debo.

Lalu, perlahan Cakka membuka kotak bekalnya...JRENG JRENG!!

“Nasi goreng spesial!! Lengkap dengan telor mata sapi, sosis, dan baksooo!!”
“Wooooo!!! Sama aja nasi goreng, geblek lu Cak!!”

Akhirnya, malah jadi timpuk-menimpuk. Cakka dijatohin di tempat, anak-anak langsung nempelengin, ngejitak, ngelitikin, dll, sementara kotak bekalnya selamet, udah diselamatin sama Oik, pas sebelum Cakka dijatohin. Udah, tawuran sana anak 8-5. sekarang, lihat tempat di mana para main chara sering diperlihatkan...

>>>KELAS 7-3/font>

“Kayaknya anak 8-5 tawuran tuh.” Kata Ozy yang lagi ngegigitin sendok.
“Iya tuh. Parahh”
“Padahal kukira bakal kayak ‘restaurant’ eh malah jadi ‘restawuran’ deh..”

Lalu mereka makan bareng. Alhamdulillah, makanannya ngga rata-rata nasgor. Beda-beda lah.

Trus, habis makan siang mereka dikasih waktu bebas sampe jam 3 sore. Anak-anak cowok kelas 8-5 ama 9-7 pada maen bola. Alvin yang lagi nata barang, ngga sengaja liat. Deva langsung nyamperin temennya yang cengo ngeliatin orang maen bola sambil megangin sendal jepit.

“Bro, ngeliatin apa, sih? Yang lagi maen bola, ya?”

Alvin masi cengo.

“Alvin? Woi? Vin? Sadar Vin! Ntar lu kesambet sarapnya Ozy lho!”
“Apa lu bilang?!” eh, Ozy denger ya?
“Ngga, Zy..ngga...” Deva ngejawab santai dengan wajah TANPA DOSA

Alvin tambah cengo gara-gara kelas 9-7 ngga bisa nembus pertahanan Cakka.

“Alvin!! Tuh Vin! Di belakang ada cewek cakep lewat!”

PLAK! Buseet, Alvin maen timpuk Deva pake sendal jepit yang lagi dia bawa.

“Diem dulu napa Dev?”
“Ya tapi kan elu ngga usah nggaplak gua pake sendal jepit..gila Vin...sakit!”
“Udah, diem.” Alvin langsung ngelempar sendalnya ke tas.

Alvin mendekati lapangan dan ngeliat gerakan Cakka. Pas lagi ngeliatin....

HYUUUU.....BRUAAKKK!!

Oh tidak! Bola yang ditendang Gabriel(untuk selanjutnya sebut Iel aja ya) melayang keluar area dan jatuh mengenai muka Alvin!! Ozy dan Iel langsung lari ke TKP.

“Ehh..maaf...gapapa dek?” ngga enak banget pake “DEK”
“Sakit ... Aduuhh...” Muka Alvin kotor kena bola yang kotor, karena lapangan rumput. Karna terlalu keras ato gimana, pelipis Alvin lecet dan bedarah dikit.
“Aduuhh...Vin, sakit Vin?!” tanya Ozy dengan wajah cemas.
“Sakit goblok! Gimana sih lu!”
“Gua kaga liat Vin...kakak, ulangin lagi, dong...”
“Mo gua geplak pake sendal jepit lu Zy?”
“Ehhh...kaga bang, saya cinta damai bang...”
“Ude ah! Becanda mulu kalian!” Deva tiba-tiba dateng sambil bawa saputangan sama aer. Trus, dengan gently  dan softly, muka Alvin dibersihin perlahan... (aku juga mau Dong!! Oppa Dedev gantiaann…! >///<)
“Masi sakit Vin?”
“Ngga, cuman pedih di pelipis doang. Makasih ya Dev.” (kalo gua ngga nahan Alvin, Deva udah dicium Alvin tuh)
“Itulah gunanya istri...eh, pacar...eh, ibu...eh, adek..eh, kakak..eehhhh...!”
“Temen.”
“Iya maksud gue itu Vin!”

“Alvin...Alvin...”
“Apaan Zy?”
“Dedev mana?”
“Siapa Dedev?”
“Oppaaa..Oppa Dedev!”
“Siapa sih?”
“Deva! Ah elah lu gimane sih! Makanya kalo FreenDS ngasih nama panggilan buat Deva lu peratiin dong!”
“Yah, habis gue taunya Koko Alvin sih..”
“Yee...au dah terang! Mana Deva?”
“Tadi pusing, trus disuruh mandi duluan! Sekarang lagi diurusin kali sama guru-guru!”
“Oh, gitu...”

ZeKeA kebetulan ada di deket situ, lagi ngintai Alvin.

“Girls, gue takut Alvin beneran homo...tadi Deva, sekarang, Ozy...”
“Iih, Zeva, udah, deh. Kita percayain dulu ama Alvin. Kita liat yang selanjutnya bakalan terjadi...”

Ozy dan Alvin masuk ke dalem tenda. Setelah agak lama, Alvin keluar sambil bawa handuk dan baju ganti.

“Ozy, jadi mandi ngga? Cepetan dong.”

ZeKeA kaget. Ngga percaya. Jangan-jangan...

“Gua tinggal ya Zy.”
“Koko! Jangan tinggalin Ozy...katanya mo mandi bareng?! Ini Ozy uda selese kooqq..”

ZeKeA langsung keluar dari tempat pesembunyian.

“Alvin! Ternyata kamu homo!”
“Aku ngga nyangka Vin!”
“Kok kamu gitu Vin?!”

Ozy dan Alvin kaget. Diem.

“Kalian ngapain sih? Ngga mandi?”
“Alvin! Kamuu...!”
“Gue kenapa?”
“Kamu mo mandi bareng Ozy kan?! Iihh, udah kelas 7 niihh...jangan gitu dong!”

Alvin langsung nahan ketawa, Ozy udah ketawa selebar-lebarnya. Ozy langsung turun tangan.

“Kalian ngeres banget sih. Yang gue maksud mandi bareng Alvin tuh ngga kayak gitu tauu...”
“Trus apa Zy?”
“Gua mandi di kamar mandi paling ujung, Alvin sebelahnya! Tapi, barengan! Yang gua maksud itu waktu, bukan tempatnyaa!! Bodoh klean!!”

ZeKeA ga bisa ngomong apa-apa lagi.... hah, taunya... kirain apaan..

>>>MALAM ITU/font>

Malam ini anak-anak kelas 7-3 dan 8-5 dikumpulin di pendopo. Anak kelas 9-7 kaga tau dah pada kemana

“Nah, anak-anak, malam ini akan diadakan caraka malam!!”

Anak-anak berteriak. ..... tidak...ini akan jadi kejadian mengerikan...!

“Kalian akan jalan berdua dengan pasangan kelompok kalian!”

Beberapa anak mengeluh.

“Perwakilan dari masing-masing pasangan..silakan ambil nomor undian, ayo maju ke depan!”

Alvin maju ke depan dan ngambil nomer undian bersama perwakilan yang lain. Lau balik ke tempat duduknya bareng Deva.

“Ayo Vin, buka kertasnya.”
“Iya ini gua lagi buka.”

Perlahan-lahan Alvin membuka kertasnya...

“Kita dapet nomer.... 1....”

Alvin dan Deva berpandangan. Muka mereka memucat. Ngga percaya. Mereka dapet giliran nomer 1!! Huwaa...mereka ngga tau apa yang bakalan terjadi nantii..!

Akhirnyaa, sekarang mereka emang harus ngadepin itu semua dengan lapang dada. Mereka emang harus muterin area kemping yang ngga sempit itu berdua, cuma ditemenin sebatang lampu senter yang ngga besar dan cahayanya udah remang-remang.

“Vin gue takut Vin..” Deva menggenggam tangan Alvin.
“Lu kira lu doang? Gue juga LUMAYAN takut nih..” we Alvin lumayan berani dong wkwkwk
“Ukh, Vin, masi jauh ya?” Deva menguatkan genggaman tangannya *aku cmburu...=3= Oppa Dedev gantian dong*
“Deva...” muka Alvin pucet.
“Kenapa Vin?!” Deva genggem tangan Alvin lebih kuat lagi, takut ada apa-apa. Jadi kalo ada apa-apa, tinggal lari, Alvinnya kan keseret jadi gue ngga ninggalin dia sendiri.
“Dev...” muka Alvin makin serius, tangan kirinya yang megang senter gemeteran.
“Kenapa sih Vin?!” genggaman tangan Deva pada Alvin makin menjadi-jadi *sori alay*
“Sakit tangan gue Dev..lu takut apa gemes ama tangan gua sih?”

Deva kaget, langsung ngelepas genggaman tangannya.

“Gua kira apaan Vin! Taunya gituan...bikin takut aja loo!”

Tiba-tiba sesaat angin malam yang dingin berhembus...*caelah kata-katanya* Deva dan Alvin merinding.

“Alvin, lari aja yuk.”
“Kalo lari, ntar kalo ada apa-apa pasti langsung panik, jangan deh.”

Deva diem aja. Mereka jalan pelan-pelan, tak ada tanda-tanda kalo di belakang mereka ada pasangan lain.

“Vin! Kalo kita dikerjain gimana?”
“Dikerjain?”
“Iya! Misalnya kalo ternyata kita doang yang jalan, yang di belakang ga jalan, gimana?!”
“Pikiran lo kacau ya Dev! Ngga mungkin tau!”

Yang sebenernya terjadi adalah, tiap ada 1 pasangan yang jalan, pasangan berikutnya harus nunggu 5 menit dulu baru jalan, sedangkan DevAlvin baru jalan 3 menit..

“Alvin! Gua ngga mo jalan lagi ah! Nunggu di sini aja, yok! Sampe pasangan berikutnya dateng!” Deva langsung duduk.
“Dev, kita harus terus jalan...kalo di sini terus, malah keburu takut duluan! Udah ah ayo jalan aja!”
“Ngga mau Vin!! Gua ngga pemberani kayak elo!”
“Gua juga takut Dev!”
“Hhhhmmm, yaudah deh. Tapi ada syaratnya Vin.”
“Pake syarat-syaratan segala lagi! Udah, apaan?”
“Gendong...”*muka anak mami mode : ON*
“Dev, kalo dipikir-pikir emang enak juga ya duduk di sini” Alvin langsung duduk di sebelah Deva.
“Wooo, dasar lu Vin! Ah! Tapi gua takut juga nih di sini lama-lama”
“Yaudah ayo jalan!”
“Gendong...gua capek Vin..”
“Yaudah sini naik! Capek gua ngeladenin elu!” Alvin segera jongkok dan nyiapin punggungnya buat Deva.
“Horeee...Alvin bae dehh...” Deva langsung nyenderin badan di punggung Alvin, dan ngelingkerin tangannya di sekitar leher Alvin... *adegan Oppa Dedev ama Koko Alvin yang kubuat bener-bener bikin histeris sendiri...*
“Jangan cekek gua lho Dev! Ntar gua jatohin lu!”
“Iih, ngga lhaa ...Koko udah ngasi tumpangan masa Oppa mengkhianati..?”

Alvin lalu mulai berjalan.

“Vin, berat ngga?”
“Lumayan.”
“Wah! Koko kuat ya!”
“Terserah.”

Tiba-tiba...

i hi hi hi hi....

DEG!

“Vin, denger suara aneh ngga?”
“Ngga.”
“Tapi gue denger deh.”
“Cuekin aja.”
i hi hi hi hi ...
“Tuh, Vin! Ada lagi suaranyaa!!”
“Apaan, sih!”
“Masa lu ngga denger sih?! Udah jelas banget tuh suaranya!”
“Au ah! Gua jarang beli cotton bud niih!”

Denger ngga denger, sebenernya Alvin juga udah merinding dari tadi. Alvin terus aja jalan. Tapi, waktu ngelewatin pohon rambutan yang ada di pinggir jalan...

“HUWAAAAAAAAAA.......!!!!”

GABRUK!!

Alvin dan Deva dikejutkan oleh sosok perempuan berambut panjang yang memakai baju putih. Sosok itu berteriak-teriak dengan suara kencang dan serak. Deva pucat, keringat dingin keluar. Alvin pucat, ngga bisa bergerak. Tapi, demi keselamatan jiwa dan raga, Alvin yang jatoh duluan dan lututnya lecet (haduh kasian banget yah koko) langsung narik tangan Deva dan lari.

“Vin, guu...gue ngga bisa lari cepet-cepet!”
“Gapapa! Dia ngga ngejer kok!”

Pas udah lumayan jauh, Alvin ama Deva langsung jatoh terduduk, capek.

“Haaa...Haa...untung, tadi lu narik gua, Vin..haa...sumpaah...beneran capek gua.. haaa...ha...”
“Ahahaha...adudududu...”
“Eh, lutut elu luka ya Vin?!”
“Iya, adu..gapapa, ko Dev. Cuman luka dikit, adu...”
“Maaf, ya Vin.”
“Ebuset dah. Lu salah apaan? Udah ah ayo jalan lagi!”

Lalu mereka berjalan pelan-pelan. Soalnya Alvin emang ngga bisa lari. Kali ini, pas ngelewatin pohon tinggi gede yang gundul alias ngga ada daunnya sama sekali, mereka kena seranan kerikil.

“Wuah? Apaan lagi nih?!”

Pas nengok ke pohon gundul, ada orang yang make jubah item lagi megangin mangkok penuh kerikil(keliatan pas disorot senter ama Koko)

Coba lari dariku kalo bisa!! Wahahaha!!
“Mas, mo makan kerikil?”
Enak aja! Ini, kalian mau?!
“Ngga, makasih, kita udah kenyang ko Mas...”
Kalian ngeremehin gue, hah?! Jangan sok bera...HUWAAAA

Dan jatuhlah si mas-mas berjubah itu dari pohon tempat dia bertengger.

“Oi, dia mati ya?”
“Au deh Vin. Uda yu, cabut.”
“Ngga ditolongin tuh?”
“Bodo, ah! Siapa suruh!”

Rintangan demi rintangan mereka dapat...tapi, mereka terus jalan karena kebanyakan orang-orang yang nakutin mereka juga kena batunya sendiri, dengan kata lain, senjata makan tuan, yah begitulah...

Dan akhirnya, mereka sampai di tempat tujuan...di sana, pengawas khusus udah nungguin sambil nyiapin makanan dan minuman hangat.

“Oh, itu nomer 1 udah dateng!”

Alvin dan Deva bersorak dalam hati...saking capeknya sampe ngomong aja ngga kuat.

“He...ko diem aja sih! Nih, ada teh anget spesial Ka Winda..silakan diminum! Mumpung masih mendidih, eh, anget!”

Dalam hitungan detik, teh itu habis dilahap, eh, dimangsa, eh, au ah terang.

“Ka..siapa?”
“Ka Winda, kamu siapa?”
“Aku Deva, ni Alvin. Ka, tadi ko ada setan banyak itu siapa sih?”
“Anak kelas 9-7! Hahaha, kalian bisa juga ditipu!”
“Ngga ketipu kok Ka, cuman takut aja. Pas paling takut itu pas ada kuntilanak dari semak-semak!”
“Ehh, hhhmm, itu siapa ya? Eh, adu, lutut kamu luka ya? Siapa nama kamu tadi?”
“Alvin.”
“Alvin? Yaudah Kaka ambilin obat dulu ya!”

Ka Winda langsung ngibrit ke kamar. Tiba-tiba, pasangan nomer 2 dateng...jeng jeeeengg...anak kelas 8-5! Cakka dan Obiet!

“Et daahh...ni caraka malem ato error-erroran sih...”
“Error?! Ada juga HORROR Cak! Kalo C~luvers ngambek gara-gara lu telmi abis di cerita ini jangan salahin gue loh! Ada juga otak elo yang error!”
“Eh, Biet, kan gue telmi gini gara-gara elo!”
“Eh, kan. Jangan nyalahin anak kelas 7! Orang ngga salah apa-apa juga!”
“Tuh kan Biet! Lu lebih telmi daripada guaa!! Gua bilangin D’bieters lo baru tauu!”
“Idih, kaga nyambung lo Cak, orang kita lagi debat sesama anak telmi! *telmi apa bolot yah :p * lu malah nyuruh gue nyanyi lagu beat?! Ohohoho cape deee”

Alvin ama Deva ngelongo ngeliat kaka kelas yang lagi berbolot ria. E buset dah, gawat iniikkhh. Telmi gua kambuh lagi ntar kalo kaya begini.

*e maap buat pembaca kayaknya enakan kalo cerita ini dinaratorin ama Alvin aja yah. Ngga enak sumpah kalo gua yang ngebaca, capeek..*

“Alvin, nih lukanya Ka Winda plesterin ya!”
“E ngga usah kak uda ngga sakit kok”
“Aaaaaannnggg! Kaka udah susah-susah ngambilin buat Alvin..! malah ditolak mateng-mateng!?”

E buset dah. Ada juga ditolak mentah-mentah deh. Pas gue lagi kelabakan gara-gara dikelilingin orang bolot+telmi mungkin, Cakka tereak uda kaya apaan tau kerasnya.

“Mana?! Mana Kaka?! Pengen ngadu gua ama diaa!”

E buseet. Ini lagii...eh penulis, makannya nulis “Kakak” jangan “Kaka” dong. Cakka yang entah kenapa dibikin bolot abis di sini ngira elu udah ngundang “Kaka” yang dimaksud Cakka adalah pemain bola.

“Alvin, Ka Winda gamo tau, pokonya Ka Winda mo mlesterin luka Alvin!”
“Iya deh terserah”

Sumpaahh! Ngomong 3 kata aja kepaksa banget guaa ngomong! Tapi sumpah gua takut dimasukin ke lobang buaya ama ni Kakak centil uda kaya apaan tauu deh kalo gua nolak.

“Eh, elu yang tadi siang kena bolanya si Iel ya?” ujar Cakka yang tiba-tiba duduk di samping gue sambil megang segelas teh hangat

E buset! Masi inget aja ni orang!

“Iya emang napa?”
“hhmm, gapapa sih. Kocak aja...”

E alah maakk...gua jadi kejebak orang-orang bolot gini, yaa?? Cakka di sebelah gua, Obiet depannya si Cakka, ama Ka Winda depan guaa! Gua bersyukur banget di sebelah gua ada Deva yang CUKUP NORMAL...

Trus beberapa saat kemudian pasangan-pasangan laen mulai berdatangan, yang paling heboh itu pas Ozy ama Nyopon dateng, mereka ketawa-tawa uda kaya apaan tau. Deva langsung aja nyamperin mereka.

“Napa kalian?”

E buset ni anak bedua ketawanya tambah ngakak.

“Eh woi kenapa sih?!”

Ozy ama Nyopon langsung duduk depan gue habis ngambil teh. Trus mereka cerita :

“Gini, Vin, Dev! Kan yang ngikut acara ini cuman anak kelas 8 ama 7, berarti kan ada 28 pasangan, nah kita bedua dapet yang terakhir!”  kata Ozy semangat, mengawali cerita.
“Pas kita mulai jalan, kita udah ngira kalo bakalan ditakut-takutin! Jadi, kita udah siap!” sambung Nyopon.
“Pasti tau kan kuntilanak yang muncul dari balik semak-semak?”

Gua ama Deva ngangguk. Cakka yang masih di sebelah gua ama Obiet yang masih di depan Cakka juga ngangguk.

“Kan dia keluarnya tiba-tiba banget, kita lumayan kaget sih, tapi abis itu langsung kita tarik aja rambutnya…!”
“Untung itu wig alias rambut palsu!”
“Eh taunya itu Angel! Dia marah-marah tau…hahahaha…”

E buset pada ngakak semua dah orang-orang di sini kecuali gue.

“Eh, eh, kalo kakak cowok yang di atas pohon gundul yang ngelemparin kerikil?” tanya Deva. Eh iya sih gua juga penasaran ama keadaan nyawa tu orang.
“Oh, kakak yang pake jubah item? Jatoh dari pohon, tapi jubahnya nyangkut! Iya ngga Zy?”
“Iya! Iya! Trus dia minta tolong gua ama Nyopon buat ngelepasin jubahnya itu, yaudah kita tolongin. Gua yang manjat pohonnya!”
“Trus??” tanya Deva. Adu, beneran gua masi penasaran.
“Trus pas gua udah nyampe atas pohon, daripada tambah belibet, gua usulin aja, gimana kalo jubahnya dilepas, ntar gua bawain ke bawah? Abis itu dia bilang, ‘oh iya bener juga tuh’ abis itu dia langsung aja ngelepas jubahnya tanpa mikir! Yaudah jatoh!”

Eee, buset dah…uda nasip tu orang ya…

“Emang itu siapa?” tanya Cakka yang lagi maenin gelasnya.
“Gabriel.” Jawab Ozy tenang.

Naaah! Mampus lu Iel! Rasain penderitaan gua tadi! E tapi kayaknya dia lebih menderita, ya…

Sejak acara caraka malam pas kemping itu entah kenapa gua jadi deket ama Cakka dkk…

“Woi! Ada Alvin?”

Tuh kan Cakka nyamperin ke kelas.

“Apaan?”
“Lu anak RT001 ya?”
“Iya. Kok lo tau?”
“Gua kenal ama anak RT001 deket rumah elo. Elo anak TidMisk kan?”
“Iya! Jangan-jangan anak yang ketemu ama gua di pertandingan RT001 V.S. RT005 ya?”
“Ohoho, gua nonton dong. Permainan bola elu lumayan lho Vin! Ngikut klub futsal aja deh!”
“Engg..gimana ya…e ngomong-ngomong, elu anak mana?”
“Gua anak KayBang! Tapi masi se RT ama elo. Soalnya dikit sih penghuninya di KayBang!”
“KayBang?! Oh ya ampun itu kan cuman ada 6 gang? Pantesan digabung ama RT gua!”
“Hhhmm, iya! Udah, Vin! Kalo udah punya jawaban dari pertanyaan gua tadi, langsung aja ke kelas gua, ya!”
“Pertanyaan apaan?”
“Yaelah lu bolot apa telmi?”
“Telmi” yaaa Alvin ngakuu! Alvinoszta jangan gebukin akuu!
“Tadi! Usulan gua supaya elu masuk klub futsal!”
“O yang itu. O yaudah ntar gua jawabnya langsung ke elu deh.”
“Yaudah. Dadah!”

Hhm, gua mau sih masuk klub futsal, tapi kok kayak ada yang ngganjel ya di hati?? Ah, au ah terang…

Pas lagi enak-enakan ngobrol ama Deva(ini lagi istirahat)tiba-tiba gua merinding. Kalo tiba-tiba gini, sih..gua tau siapa yang dateng…pas gua nengok ke sebelah, e buset tebakan gua bener. Tebak siapa? Iya, betul! *ntar dulu perasaan audience belom pada jawab*3 cewek gila yang suka ngejer-ngejer gua. Tapi kok muka mereka kayak pasrah gitu? Jangan-jangan mereka uda nyerah ama gua?!

“Alvin”

Tuh kan cara bicaranya Zevana aja udah beda. Ayo, trus truus??

“Kita bertiga udah rundingin, dan..udah mutusin juga..”

Iyaa??

“Ini bener-bener keputusan yang berat banget…”

Yah mo ceramah apa ngasitauin sii??

“Kita mutusin, kita ga bakalan ngejer kamu lagi”

Yes!! Sumpah gua seneng banget!! Tapi, apa ada alasan khusus??

“Kita bener-bener ngga mau ngejer kamu lagi Vin. Soalnya kamu gay.”

Deva di samping gua, Ozy di belakang Deva, ama Nyopon di belakang gua, langsung cekikikan. Ah elaah!!

“Lu kata gua gay darimana woy?!”
“Abiis, dari awal, kamu deket banget sama Deva. Abis itu, Ozy. Trus tadi, Cakka!! Pasti, ada hubungan khusus, kan?!”

E buset, kayaknya mereka lebih telmi daripada gua. Mereka salah paham antara arti PERTEMANAN ANTAR ANAK COWOK dan HUBUNGAN ANTAR SESAMA JENIS.

“Udah gitu, kamu juga rada telmi. Tadi aku denger sendiri percakapan kamu sama Cakka.”
“E yaudah bagus deh! E tapi ngomong-ngomong..kalian ngincer siapa sekarang?”
“RIO!!”

Rio yang lagi baca buku IPA langsung diem melotot ke arah gua kayak orang bego. Melototinnya bener-bener kayak orang bingung. Siapa sih yang ngga bingung kalo tiba-tiba namanya disebut keras-keras?

“Emang kenapa milih Rio?”tanya gua akhirnya
“Soalnya dia itu pinter…ngga telmi dong pastinya! Trus, dia itu GANTENG!”

E buset, Lintar langsung ngamuk di mejanya. Ray yang sebangku ama Lintar langsung nepuk-nepuk pundaknya biar anteng lagi.

“Apaan sih Vin?” tanya Rio tiba-tiba.
“Eee, anu, itu…gua…mereka..elu..ngincer..ngejer…”
“Apaan sih? Ngomong yang jelas dong?”

Belom sempet gua ngejelasin dengan jelas, 3 cewek itu udah nyerbu meja Rio.

“Rio~lagi belajar ya??”
“Belajar apaan??”
“Iya Rio belajar apaan sih~?”

Rio kelabakan. Nova yang duduk di sebelahnya diem aja.

“oi Vin!! Alvin! Ini maksudnya apaan??”
“Udah yo, ikutin aja perintah mereka dengan lapang dada…”
“Tapi gua ngga ngerti Vin! Maksud mereka kayak gini tuh apaan?”
“Mereka suka ama lo yo! Mereka bakalan nemplok elo terus! Kemanapun elo pergi, mereka bakalan ngikutin!”
“Aa gua ngga mau kalo kaya gitu!”
“Ya sama gua juga ngga mau! BTW yo, thanks ya! Elo dewa penyelamat gua!”

Rio malah kelabakan. Emang 3 cewek tuh ngeselin banget! Untung mereka udah berpindah hati, walopun dengan alasan menuduh gua gay dan membenarkan bukti ke telmian gua.

>>>PULANG SEKOLAH/font>

Pas gua jalan ama Deva, ke gerbang,taunya Cakka, Iel, dan beberapa orang lain udah nungguin gua.

“Vin, ini temen-temen gua di klub futsal. Mereka yang bakalan jadi senior elo kalo elo masuk klub futsal.”
“Oh.” E jangan heran deh kalo gua jawabnya 2 hurup doang.
“Jangan OH dong dong! Gua sengaja ngumpulin mereka di sini buat ngenalin elo tau!” wah, Cakka marah. Kayaknya kalo lagi serius ngga bolot + telmi ya.
“Oh” E jangan salah, gua emang tenang, ga mo kebawa emosi apa-apa.
“Vin, lo jangan cuek banget dong ama senior elo! Di SMP LI ni emang adek ke kakak kelas boleh langsung manggil nama biar lebih eksis!” padahal tuaan gua daripada Cakka :p namanya juga fiksi...=.=a

Ntar, Cak. Itu ngga ada hubungannya.

“Tapi elo ngga harus secuek itu kan ama gua?”
“E gua ngga mau masalah sepele kayak gini diperpanjang!”
“Ah! Elo bener-bener telmi, Vin! Yaudah, terserah elo aja deh!”

Akhirnya Cakka dkk pergi..

“Gila Vin. Elo belom 4 bulan sekolah di sini, kayaknya uda punya musuh senior..”
“eh, Dev, emangnya enak ya kalo digituin? Lagi..ngga jelas banget!”
“Iya, adu..gawat banget ya…hahaha…eh, Vin! Gua udah dijemput! Duluan yo!”

E alah mak…jemputannya Deva disiplin amat sih…aa, bener juga! Kan biasanya supir gua jemput Oma! Jam segini biasanya Oma belanja! Adu, pantesan aja deh sering telat..nasip..

“Alvin!” siapa nih? Eh, Rio…
“Ng? apaan yo?”
“Vin, gua mo nanyain elo soal Keke, Zevana ama Dea..”
“Iya?”
“Maksudnya apaan sih?”
“Jadi gini, lho…Mario Stevano Aditya Haling..sebenernya nasip gua sama ama elu. Waktu awal-awal masuk sekolah ini, mereka suka ama gua. Mereka bakal nguntit, kemanapun gua pergi. Pokoknya mereka mo deket gua terus. Nah, sekarang giliran elo!”
“Hhhhmm, Vin. Sebenernya gua ngga gitu masalah, sih..”
“Ha? Kenapa?”
“Soalnya…gua…”
“Soalnya elu?”
“Gua ada feel ama Keke…”

…………….HAPA?! ahahahahaha….gua pengen bilang kalo Rio pasti boong, tapi mukanya….sumpah! serius banget kaya lagi ulangan!

“Vin, gua percaya ama elo, jangan bilangin siapa-siapa, ya.”
“Iya…”
“Gua udah dijemput. Duluan, ya.”
“Iya, dadah…”

Adu, Rio…suka ama Keke?! Waduuh?? Emang sih! Daripada gua sebarin, mending gua bantuin, tanpa ngasitauin siapapun soal ini? Hhhmm, lumayan juga, sih. Rio kan termasuk temen gua juga….tapi, susah!

“Keke.”
“Apa, Vin?”
“Gua mo ngomong ama elu.”
“Iya.”

Fuuuhh, bagus…sekarang, gua tinggal minta pendapatnya Keke aja.

“Eengg, gua pengen nanya, seandainya ada cowok suka ama elo, sedangkan elo juga kebetulan ada feel ama dia, gimana?”
“Hem? Ya seneng banget, dong!”
“Trus kalo cowok itu nembak elo gimana?”
“Ya seneng dong!”
“Lo terima ngga?”
“Pasti! Kan mo ke Bali! (Kok jadi iklan pepsodent?) eh salah! Pasti dong aku terima! Kalo ada kesempatan trus sama-sama ada feeling, kenapa ngga?”
“O, gitu. Yaudah gua cuman mo nanya gitu doang. Thanks ya.”
“Iya.”

Penyelidikan selesai! Gua tinggal ngasitauin Rio aja!

“Vin, lu habis ngapain Keke?”
“Pikiran elu kemana Zy? Gua cuman nanya dikit, kok”
“Yah, padahal tadi gua udah ke pos satpam minta nomer telpon polisi…”
“Auu aahh….”

>>>PULANG SEKOLAH/font>

“Vin, gimana?”
“Hem, gini deh yo! Mendingan elo cepet-cepet tembak aja si Keke!”
“Hah?! Emang tadi dia ngomong apaan?”
“Dia bilang, kalo ditembak ama cowok yang dia senengin, dia langsung terima! Kalo ada kesempatan dan sama-sama ada feel, kenapa nggak? Gitu..”
“Tapi gua ngga siap Vin…”
“Trus, apa? Lu mau gua yang bilangin?”
“Iya.”
“Cengeng lu yo! Eh, Rio, jadi laki-laki tuh harus berani!”
“Hem, yaudah deh besok gua coba tembak dia.”

Trus jemputannya Rio dateng. Tiba-tiba, ada suaranya Cakka lagi marah-marah.

“Pokoknya dia tuh kurang ajar banget! Udah kayak anjing!”
“Udah, Cak…jangan marah-marah mulu…”
“Biet, liat nih tangan gua bedarah gara-gara dia!”
Gua sapa aja ah.“Kenapa sih?”
“Eh, ada elu Vin. Nih, si Cakka. Tangannya bedarah.”
“Sama siapa Cak?”
“Aah! Pokoknya dia anjing banget deh!”
“Siapa sih?”
“Mo liat?”
“Ayo”
“Yaudah pulang bareng gua aja yok jalan kaki.”

E lumayan nih daripada sendirian. Apa gua sms ke supir gua aja, ya. Biar gua pulangnya bareng Cakka. Yaudah gua sms ke dia aja deh biar ga usah dijemput.

“Sms siapa Vin?”
“Supir gua. Biar ga usah dijemput.”
“Oh.”

Cingcingkucingkecemplungotolongindong!

“Eh, hape gua bunyi. Halo? Iya. Ngga usah. Bareng temen. Iya. Iya. Iya. Iya. Iya. Iya. Iya. Iya.”
“Siapa Vin?”
“Supir gua.”

Lalu, mereka(Alvin, Cakka dan Obiet) berjalan kaki. Alvin dan Obiet ngikutin Cakka ke “orang” yang bikin tangan Cakka berdarah. Trus, mereka sampe di depan rumah gede. Cakka berhenti, tangannya nunjuk ke dalem. Tiba-tiba…

“GUK!! GUK!! GUK!!”

E buset dah. Anjing apaan nih gede amat.

“Ini, nih! Yang bikin gua bedarah! Anjing lo!”
“GUK!! GUK!! Guk!!”
“Cak, itu emang anjing…”
“Iya emang! Dasar lo anjing! Muka lo anjing! Badan lo anjiiiiinngg!!”
“GUK!! GUK!! GUK!!”

Adudududu, kenapa Cakka berantem sama anjing sambil ngatain anjing itu anjing. Padahal itu emang anjing…dasar telmi…

“Obiet, Cakka kenapa sih?”
“Entah…dasar…kayak kucing dan anjing ya?”
“Eng, iya…”

Cakka terus aja berantem ama anjing itu sampe majikannya keluar. E Cakka langsung ngibrit soalnya majikannya gede banget kaya ondel-ondel. Jelek, idup lagi..!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar