Cinta Sandal Jepit 4

PART 4

Tinggal besok mereka tanding, hari ini latian Cuma sore, biar nggak drop besok.

Cakka, alvin, gebriel, rio lagi istirahat. Ngatur nafas, kringet yang udah mengucur dari tadi.

“ sob loe besok mainnya pada ati2 ya !” kata rio mengingatkan temen2nya.

” kenapa yo ?”

” besok kita main sama tunas bangsa ! mereka jago banget ! tapi kalo kalah cara main mereka kasar !” terang rio.

” oh gitu !” jawab cakka.

” satu lagi, jangan kebawa emosi, bubrah tar main kita !” lanjut rio.

” kak loe tu bijak juga ya ?” ify memberi kesimpulan sama tanya.

“ loe baru tau ! kasian deh !” kata rio sambil ngacak2 rambut ify.

“ nggak salah gue naksir sama loe !” ify keceplosan. ”ups...!” ify malah kaget sama apa yang dia bilang. Rio Cuma senyum2.

“ jiah...pas damai pacaran mulu !” caplos cakka.

“ apa loe ? ngiri ?” tanya rio sambil senyum bangga.

“ nggak ! gue kan punya agni !” kata cakka sambil rangkul agni, sekarang nggak ditolak sama agni.

“ cie...agni...!” ledek shilla, sivia, sama ify.

Alvin-sivia malah asik sendiri.

” capek banget ya kak ? kasian !” kata sivia sambil lap keringet di muka alvin pake tangannya.

” makasih vi !” jawab alvin pelan sambil liatin sivia dalem banget. Sivia speechless.

” cie....!” sorak yang lain. Pipi sivia dan alvin jadi tambah merah.

” apaan sih !” kata alvin salting.

” pulang yuk ! capek banget gue, pengen istirahat ! besok kan udah tanding !” kata gabriel.

” ayuk !” jawab yang lain sambil berdiri.

Pulanglah mereka sivia dianter alvin, shilla sama gabriel, cakka ngenter agni, dan....rio sama ify.

@ depan rumah ify.

” makasih kak !”

” iya ! besok loe ke pertandingan gue jemput ya ?”

“ nggak usah ! besok gue ada urusan dulu bentar !”

“ tapi loe dateng kan?” tanya rio berharap.

“ belom tau..tu..!” jawab ify nggantung.
” loh kok gitu ? ada urusan sama siapa lagi ?” tanya rio agak sewot gara2
negative thinking.

“ biasa aja deh ! toh kakak kan masih belom siapa2 gue !” kata ify cuek.

“ gue tu cinta sama loe tau nggak ? apa mau bukti ?” tanya rio serius. Ify Cuma bengong dag-dig-dug. Rio clingukan liatin kondisi. ‘bagus ! sepi !’ pikirnya.

Ciuman rio mendarat di pipi ify.

“ kak rio !” kata ify kaget sambil pegangin pipinya yang jadi merah abis dicium rio.

“ percaya ?” tanya rio sambil senyum jail.
” gila ! ini tu tempat umum tau !” ify sewot.

“ loe tu emh...!” kata rio gemes. “ nggak bisa diajak romantis dikit ya ?” rio ikutan sewot.

“ ya loe rese ! main nyosor aja !” kata ify jutek.

“ lha elo, masih nggak percaya sama gue ! gue pulang !” jawab rio agak pelan tapi masih ngotot.

Dia puter arah motornya.

“ ati2 kak !” teriak ify.

“ ya...!” jawab rio sambil terus nylonong.

Ify langsung masuk ke kamar.

@ kamar

Ify banting badannya ke kasur, hari ini perasaannya seneng banget, guling2 kesenengan di kasur sambil pegangin pipinya terus senyum2 nggak jelas.

“ kak..rio...!” tariak ify bingung mau ngapain.

Tiba-tiba terdengar suara katokan pintu.

TOK..TOK..

“ fy, gue tian ! boleh masuk nggak ?” tanya yang ngetok pintu.

“ iya ! masuk aja !” jawab ify.

Septian masuk ke kamar ify, buat mereka ini nggak masalah, udah biasa dan bisa dipercaya. Septian duduk di meja belajar ify, dia bingung liatin ify senyum2 nggak jelas.

” loe kenapa fy ? kaya orang sedeng !” tanya septian.

” enak aja ! gue lagi seneng ! kak rio..oh my god !” kata ify sambil tetep senyum2.

” udah diapain loe sama dia sampe kaya gini ? jadi beneran gila kayanya !” kata septian sambil geledah laci meja belajar ify.

” ada deh ! yang penting gue lagi jatuh cinta sama dia !” jawab ify sambil peluk guling gemes banget.

” sleyer siapa fy ?” tanya septian sambil liatin sleyer putih rio yang waktu itu buat tutupin luka ify. ” keren ni ! buat gue ya ?” lanjutnya.

” eits..jangan dong ! sleyer kebanggaan kak rio ni !” kata ify sambil rebut sleyernya. ”besok gue balikin deh !”

” besok dia basket ya ?” tanya septian sambil clingukan. “fy itu sandal yang loe beli di ausy waktu loe diajak sama bonyok gue itu kan ? terus loe bela2in jual jam loe
buat beli tu sandal, kok Cuma sebelah ?” septian mengitrogasi ify pas liat
sandal jepit ify tinggal sebelah.

“ dicuri maling !” raut muka ify berubah jadi kesel lagi.

“ masa maling Cuma sebelah ?”

“ iya malingnya kan resenya setengah mati !

“ siapa ?”

“ kak rio !” jawab ify dengan nada bosen.

“ ciah..tadi senyum2 ngomongin dia, sekarang malah marah2 ! fy banyak yang panggil rio itu mario ya ? kalo nggak salah nama lengkapnya, mario stevano...” septian agak
lupa.

“ aditya haling.” sambung ify. “iya kenapa ?”

“ nggak papa ! nggak penting !”

” yan temenin gue cari sesuatu yuk !” ajak ify.

” apa ? buat apa ?” tanya septian.

“ nggak tau ! buat kak rio besok !” jawab ify.

“ boleh deh !” septian menyetujui.

@ lapangan pertandingan keesokan harinya.

Sivia, shilla, dan agni udah dateng buat nyemangatin TTM (teman tapi mau) mereka. Tapi ify belom keliatan batang idungnya, rio panik sendiri, mondar-mandir nggak jelas.

” sabar aja kali yo !” alvin mencoba menenangkan sahabatnya.

“ iya tu ! tar juga ify dateng ! kalo nggak ada dicari, kalo ada malah perang !” tambah cakka.

@ depan komplek.

Ify clingukan cari ojek, dia siap2 agak lama soalnya mau bungkus kado buat rio dulu. Untung ada tukang ojek yang lagi balik ke pos.

“ pak ! putra bangsa cepetan !” kata ify ke tukang ojeknya.

“ iya neng ! naik !” jawab tukang ojeknya.

10 menit kamudian ify nyampe sekolahnya.

Buru2 dia lari ke gedung olah raga. Dia liat jam di tangannya, masih 10 menit sebelum pertandingan.

Rio lega banget pas liat ify dateng.

“ tu ify !” kata agni sambil nunjuk ke ify yang lari2.

Shit...ify ngerem larinya di kerumunan temen2nya.

“ eh sory gue talat !” kata ify ngos2an.

“ dari mana aja loe ?” tanya rio sewot. ” janjinya 30 menit sebelum tanding !” lanjutnya.

” iya deh maaf !” jawab ify pelan biar rio nggak semakin jadi marahnya.

” rio udah blingsatan dari tadi fy ! tega juga ya loe !” kata gabriel sambil senyum2.

“ iya deh kak, temen2, nggak talat lagi deh !” kata ify memelas.

” ya udah ! yang penting loe udah dateng ! siap2 yuk !” alvin mengkomandoi temen2nya.

” iya ! bentar !” jawab gabriel. ” shil doain gue ya ! gue mau kasih kemenangan gue hari ini buat loe !” lanjut gabriel ke shilla.

” via, hari ini gue mau masukin bola yang banyak buat kado ultah loe !” kata alvin ke sivia.

” makasih kak ! semangat ya !” sivia memberi semangat sambil senyum.

” pasti !” jawab alvin yakin.

” kak rio gue punya sesuatu buat loe !” kata ify ke rio sambil ngasih bungusan kadonya. ”sama ini sleyer loe !” terus ify sambil ngasih sleyer rio.

” apa ni ?” tanya rio sambil senyum.

“ buruan buka aja !” kata ify buru2. cepet2 rio buka.

” keren banget fy !” kata rio sambil make gelang biru yang dikasih ify di tangan kanannya.

” wasitnya udah masuk !” gabriel mengingatkan temen2nya.

” iya !” jawab rio. ” gue main dulu ya !” pamit rio ke ify sambil lari ke lapangan, tangannya masih ribet pake sleyer di tangan kirinya.

“ iya ! semangat kak ! main yang oke !” jawab ify semangat.

“ agni gue main dulu ya !” kata cakka ke agni sambil lari ke lapangan.

“ oke ! yang bagus !” jawab agni sambil acungin jempolnya.

Pertandingan dimulai..

SMA Putra Bangsa(PB) VS SMA Tunas Bangsa(TB). Seru banget..babak pertama pertandingan berlangsung panas tapi fair, skor saling kejar.

“ kak cakka..ke kak rio !” teriak agni di bangku penonton ikutan panas. “ masukin kak !”

“ masuk !” teriak penonton kompak pas rio berhasil masukin bola.

“ kak alvin !” alvin ngedrible bola, sekuat2nya alvin yang dihadang dua orang gede2 mempertahankan bola, cari celah nggak dapet, lepas juga bolanya. Pamain lawan ngedrible
bola terus shoot...” masuk !” teriak orang itu.

Babak pertama kedua berakhir seri.

Babak ketiga dimulai..pertandingan kali ini lebih menjurus ke kasar, kayanya pemain TB nggak sabar dengan hasil seri, bahkan dengan strategi baru PB, mereka berhasil
unggul.

Babak ketiga PB menang 14-10.

Babak ke empat (terakhir) baru mulai main aja pemain TB udah nggak fair, main kasar, rio yang dari tadi jadi bintang lapanangannya terus kena sasaran didorong, di sikut,
bukan Cuma rio juga sih, yang lain juga tapi yang pol2an rio.

“ kalem bro !” rio nenangin temen2nya yang terbawa emosi.

“ loe nggak papa ?” tanya gabriel kawatir.

“ aman !” jawab rio sambil acungin jempolnya, padahal sakit semua badannya, dari pada temen2nya tambah emosi.

Ify dkk yang liatin dari bangku penonton ikutan cemas.

“ mainnya rusuh banget sih !” kata agni jengel. ” kasian ! pasti sakit semua tu badan !” lanjutnya.

” gue kasian sama kak rio !” kata sivia cemas. Ify Cuma diem, ’aduh kak rio ! sabar ya ! kasian banget sih !’ pikirnya.

Sampai akhirnya pas rio ngedrible bola,..BRUG ! rio jatoh gara2 dijegal sama disikut sama musuh yang badanya gede banget.

” kak rio...!” teriak ify panik.

” arggh..!” teriak rio kesakitan.

” yo..yo..!” kata temen2nya panik sambil deketin rio yang nylungsep.

” woe ! loe kalo maen yang bener dong !” gabriel marah2 sambil jorokin orang yang jegal rio, kali ini gabriel emosi total. ” punya aturan nggak ? minta maaf ke temen gue !”
marah gabriel sambil narik baju orang tadi.

” kalem yel !” alvin sama cakka misah gabriel.

” yel, loe juga stop ! uhhuk..uhhuk..” kata rio terus batuk gara2 dadanya seseg kena sikut keras banget.

” gue nggak papa.” kata rio pelan, tapi jalannya pincang dan tangannya pegangin dadanya.

Keputusan wasit three point( pinaltinya basket ! bener nggak ni ?) diambil sama alvin,bola 1 semuanya sorak..” masuk...” .

2 “ masuk !”

3 ” masuuukkkkk....!”

Permainan mulai lagi, rio masih tetep main, padahal udah dipaksa buat diganti. Sampe pertandingan abis.

“ yes ! menang !” sorak soporter PB. Cuma ify yang diem kawatir sama rio.

Sampe di luar lapangan, rio ngrasa dadanya seseg banget nggak bisa ditahan, dia juga ngrasain kaki kanannya kesleo. Alvin, cakka, gabriel deketin rio.

“ yo..loe nggak papa ?” tanya gabriel sambil rangkul rio. rio nggak jawab konsen sama sakitnya.

Tiba-tiba..rio rangkul gabriel.

“ gue nggak kuat ! kaki gue kesleo !” kata rio seseg.

” bentar yo! tahan !” kata gabriel panik sambil tahan badan rio biar nggak jatoh.

Rio dibawa ke uks.

@ uks.

Rio tiduran di tempat tidur uks, rio masih sadar berusaha nenangin dirinya sendiri.

“ gimana kak rio ?” tanya ify kawatir ke siapa aja yang mau jawab.

“ kayanya Cuma sesek disikut sama kesleo !” jawab alvin.

“ bego loe yo !” gabriel malah marah2 ke rio. “ pake acara bilang nggak papa lagi ! jelas2 dari tadi loe digempur !”

“ udah kak !” shilla nengangin gabriel sambil ngurut punggung gabriel.

“ kak rio gimana ?” tanya ify ke rio pelan, tangannya pegang tangan tio.

“ udah mendingan !” jawab rio sambil nahan sakit.

” kakak mau ke rumah sakit ?” tanya ify lagi.

” nggak usah ! males gue masuk rumah sakit !” jawab rio. ”gue udah mendingan kok ! udah nggak sesek lagi !” terusnya sambil senyum.

Rio bangun.

” tu kan !” kata rio sok kuat. Tapi tiba tiba..”aw..” kata rio kesakitan dan hampir jatoh.

“ kenapa kak ?” kata ify panik dan dengan sigap papah rio.

“ gue lupa kalo tadi gue digempur atas bawah ! kaki gue kesleo !” kata rio sambil meringis.

“ sok sih loe !” kata gabriel sambil noyor rio.

“ yel, tega bener loe ! gue beneran sakit ni !” kata rio sambil cengar-cengir kesakitan campur cengar-cengir ketawa.

“ tapi utung kita menang.” lanjut rio setelah duduk di kasur.

“ iya ! tapi kalian babak belur !” kata agni sewot sambil ngobatin lukanya cakka.

“ biasa kali !” jawab cakka yang juga pringas-pringis kesakitan.

” malah alvin yang dari tadi diincer aman2 aja !” kata gabriel yang lagi ngasih balsem ke kakinya yang agak linu.

” ya mereka kan main kasar gara2 kalian tukeran posisi ! bingung deh mau ngapain !” kata agni menganalisa.

” eh yo loe bisa bawa motor nggak ?” tanya gabriel kawatir.

” nggak yakin tu.” jawab rio sambil liatin kakinya. ” gue telphon ray aja deh, gue suruh jemput !”

” ni hpnya !” kata ify yang bawain tas rio. Rio langsung telphon adiknya.

@ kamar ray.

Ray lagi tidur waktu hpnya bunyi.

” hah...ganggu aja !” kata ray sewot sambil ucek2 matanya, dia liat hpnya.

My big bro calling...

” hah..apaan sih loe ganggu gue lagi enak aja !” ray angkat telphon rio sambil marah2.

” ya elah gitu amat sih loe sama abang sendiri, loe jemput gue ke sekolah bawa mobil dong ! cidera berat gue.” kata rio panjang lebar.

” iya, iya !” jawab ray masih sewot.

Beberapa menit kemudian ray dateng.

” buruan !” katanya pas masuk uks.

” ray.. my little brother yang super keren, loe bawa motor gue ! gue yang bawa mobil.” kata rio ngrayu.

“ loe tu ngrepotin banget sih ! ogah gue ! grimis !” jawab ray jutek.

“ ayolah ! kaki gue kesleo ni, tar kalo kaki gue baikan gue bantuin loe nembak oliv lagi deh !” bujuk rio lagi.

“ iya deh ! gue juga bantu !” kata cakka membantu.

“ ogah ! tar gue sakit ati lagi kalo loe yang bantu, bukan suka sama gue malah suka sama loe !” jawab ray ngeyel. “ tapi nggak papa deh gue bawa motor ! buat loe my big
brother !” lanjut ray sambil senyum.

“ satu lagi ya ray..” kata rio tersenyum penuh arti.

“ apa ?”

“ loe anter ify !”

“ iya deh !” jawab ray sigap tapi agak nggak iklas.

Akhirnya ray bawa pulang motor rio, rio nyetir mobil jazz silvernya ray.

@ jalan ke rumah ify.

Ray sama ify ngobrol banyak, kayanya lebih nyambung sama ray daripada sama rio. ray bawa motornya pelan2, tapi sebelum pulang ify traktir ray es krim sebagai tanda
terimakasih.

@ kedai es krim.

Setelah memesan ray sama ify ngobrol2.

“ makasih es krimnya kak !” kata ray.

” iya sama2 ! kan loe udah mau nganterin gue !”

“ kak ify, loe udah pacaran ya sama kakak gue ?” tanya ray.

“ belom kok ! emang napa ?”

“ nggak ! setau gue, seumur idup gue jadi adiknya dia..” kata ray tapi dipotong sama nyuap es krimnya.

“ ya iya lah ! sampe loe dikubur juga dia itu kakak loe !” kata ify.

“ hhe...gue pengennya jadi adiknya cr-9.” kata ray sambil ketawa.

” bisa aja loe ! loe tadi mau ngomong apa ?”

” kak rio itu belom pernah jatuh cinta, apalagi pacaran.”

” emang kalian itu kakak adik yang aneh ! loe itu kan playboy masa kakak loe belom pernah pacaran ? kak rio itu kan yang naksir
banyak.”

” beneran deh ! eh tapi kok loe tau gue playboy ? pasti dari kak rio ?”

” nggak, banyak yang bilang kok ! loe tu adiknya kak rio atau kak cakka sih ?” kata ify sambil ketawa pelan.

” salah jalur keluar mungkin gue dulu !” kata ray sambil terus menikmati es krimnya.

” loe tu gemesin banget deh ! coba loe gedean dikit ! mungkin gue deketnya sama loe bukan kak rio !” kata ify becanda.

” sekarang juga boleh ! gue kan bronis, brondong manis gitu !” kata ray kepedean terus ketawa.

“ loe naksir sama gue ya...?” tanya ify becanda.

“ loe itu cantik tapi..bah ! galaknya kaya mak lampir ! nggak jadi suka gue !” kata ray sambil nyengir.

“ ye..loe ternyata sama resenya kaya kakak loe !” ify manyun.

“ gantengan gue tapinya ! kerenan gue juga !” kata ray narsis.

“ iya deh gue percaya ! gue kan anak polos, loe boong juga gue percaya, udah abis kan ?” tanya ify sambil mainan bbnya ray.

“ udah ! pulang yok !”

Ray langsung anter ify pulang.

@ depan rumah ify.

“ loe nggak mampir dulu ?” tanya ify sambil turun dari motor.

“ nggak ! gue langsung pulang aja ! salam buat deva !” kata ray sambil balik arah motornya.

“ ya udah ! makasih ! ati2 !”

“ iya !” kata ray terus jalan.

Di rumah rio.

Begitu ray taro motor di garasi dia langsung nyari kakaknya.

“ kak..kak...kak..rio...!” panggilnya teriak2.

“ gue dikamar !” jawab rio.

Ray langsung ke kamar rio.

“ gimana loe ? masih sakit ?” tanyanya.

” iya ! tapi udah lumayan kok ! loe kamana aja ? ngenter ify aja lama bener ! loe apain dia ?” rio mengintrogasi.

” gue ajak pacaran dulu ! hhe..piss kak !” jawab ray sambil nyengir. ” gue ditraktir es krim dulu ! ternyata dia itu baik terus asik banget orangnya !” lanjutnya.

” gue aja yang calon pacar belom pernah ditraktir !”

” ya udah ! ngemeng2 loe cidera apa aja ?”

“ kaki kiri gue kesleo, kanan agak bengkak, dada gue agak seseg, sama tangan gue biru !”

“ buset dah ! loe basket apa tawuran ?” tanya ray bingung.

“ smackdown !” jawab rio singkat.

“ cepet sembuh deh ! loe besok sekolah nggak ?”

“ iya dong ! ada laporan kegiatan yang belom gue kasih !”

“ kak..kak..loe tu sakit juga masih mikir kaya gitu ! pusing gue sama loe !” kata ray sambil geleng2.

“ ya udah besok loe bawa mobil aja ! gue bawa motor loe !” lanjut ray.

“ oke !”

“ gue mau tidur lagi !” kata ray terus keluar dari kamar rio.

” molor mulu kerjaan loe !”

” suka2 gue dong !” kata ray sambil mainin sandal jepit ify.

” taro nggak tu sendal !” suruh rio.

” emang loe mau apain gue ? jalan aja susah ! wlekk..” goda ray. ”kak tadi kak ify bilang suka sama...” kata ray nggantung.

” sama siapa ?” tanya rio penasaran.

“ sama gue ! kan kata kak ify gue lucu ! dapet nope juga gue !” pamer ray sambil liatin kontak di bbnya.

“ gue save bentar !”

“ ambil aja dulu ! gue mau tidur !” kata ray sambil keluar dari kamar rio.

Keesokan harinya, sekitar jam ½ 3 pagi.

Rio bangun, duduk di balkon kamarnya, liatin hujan meteor yang jarang terjadi.

” kurang seru deh kalo Cuma sendiri, gue telphon ify ah !” ceplosnya. Rio telphon ify.

@ kamar ify.

Well open up your mind and see like me..

Open up your plan and damn your free..

Look into your heart and you’ll find love, love,love..

I’m yoursnya jasson mraz membangunkan ify yang lagi berlayar ke samudra mimpi.

“ heh...siapa loe ? ganggu orang tidur aja ! nggak punya jam ya loe dirumah ?” ify angkat telphon sambil ngomel2 setengah tidur.

“ gue rio !”jawab orang diseberang telphon dengan enaknya. Ify yang denger jawaban rio langsung melek.

“ rese banget sih kak ! gue lagi tidur tau..” marah ify.

“ sekali2 loe bangun pagi ! gue pengen liatin sesuatu ke loe.”

“ apa ?”

“ loe buruan keluar terus loe liat ke langit !” tanpa menutup telphon ify lari ke balkon rumahnya, dia liat ke langit. ‘ckckck..keren banget banyak bintang jatuh !’
pikirnya.

“ fy, loe masih idup ?” tanya rio yang dicuekin sama ify yang lagi terpesona sama pemandangan malem ini.

“ eh iya kak ! gue masih dengerin loe kok.” Jawab ify gelagapan.

“ gimana udah liat ? keren kan ?”

” he’em ! he’em ! kaya meteor garden.” jawab ify sambil manggut2.

“ namanya juga hujan meteor ! makasih dulu dong loe sama gue ! kalo nggak gue bangunin nggak bakal loe liat kaya gini.”

” makasih kak rio !” jawab ify semangat.

” loe nggak mau minta permohonan ?”

” iya deh !” ify memejamkan mata dan meminta parmohonan.

Nggak lama rio melanjutkan obrolannya.

” minta apa loe ?”

” didatengin pangeran yang gagah dan ganteng !” jawab ify.

“ kebanyakan nonton cinderalla loe !” kata rio sambil ketawa kecil. “ngapain loe minta pangeran ganteng, emang gue kurang ganteng ya ? kurang gagah apa ? kalo kurang
mata loe yang nggak bener !” lanjutnya kepedean.

“ loe ganteng kok kak, tenang aja ! lagian gue tadi Cuma bercanda !”

“ terus ?”.

“ gue pengen waktu berhenti !” jawab ify simple.

“ kok ?”

“ iya dong, kalo waktu berhenti sekarang kan gue bisa sama loe terus.” jawab ify sambil senyum,’semuga kak rio bisa rasain yang gue rasain sekarang !’ harapnya dalam hati.” Loe minta apa kak ?”

“ fy, pertama loe dengerin gue ! mau waktu berhenti, mau lebih cepet berganti, gue janji gue bakal temenin loe kok, fy, gue sayang sama loe ! permintaan gue Cuma satu dan gue nggak mau minta sama bintang, gue minta
sama loe buat selalu disamping gue dan loe cinta sama gue apa adanya.” rio
membuat pengakuan.

“ loe serius kak ?”

“ banget !” setelah itu mereka berdua menikmati bintang lagi. Rio nyanyi dan ify dengerin.

Meski waktu datang dan berlalu sampai kau tiada bertahan,

Semua takkan mampu merubahku, hanyalah kau yang ada direlungku,

Hanyalah dirimu mampu membuatku jatuh dan mencinta,

Kau bukan hanya sekedar indah, kau tak akan terganti..

Gara2 dengerin suara rio yang super enak, ify ketiduran.

” fy, loe udah tidur ?” tanya rio pelan dari ujung telephon. Nggak ada jawaban.” mungkin udah tidur.” kata rio lagi terus dia tutup telphonnya.

” ni anak..baru dinyanyiin dikit aja molor ! dasar aneh ! cewe lain aja mohon2 gue nyanyiin!” (rio jangan lupa penulisnya juga mau !) kata rio kepdan pada diri sendiri. ”have a
nice dream, cinderella bawelku !” kata rio lagi, berharap ify bisa denger. Dia
lanjutin tidurnya, lumayan bentar juga.

@ sekolah keesokan paginya.

Rio berangakat sekolah dengan kaki pincang,

” buset dah ! sejak kapan jarak parkiran sama kelas gue tambah jadi 10 kilo !” rio ngedumel sendiri, gara2 kakinya sakit makanya jalannya susah dan pelan2 banget efeknya jadi kaya jarak perkiran-kelas tambah
jauh.

” kak rio !” ify ngagetin dari belakang, karena rio jalannya agak nggak bener jadi agak ke dorong.

” fy ! pelan2 dong ! sakit ni kaki gue !” kata rio sewot.

” iya deh maaf ! masih sakit kak ?”

” yah lumayan !”

” sini gue bantu ! makasih ya, buat yang semalem.” kata ify sambil peluk tangan rio.

” iya sama2 ! gue juga seneng kok, akhirnya loe ngaku juga.” jawab rio sambil tersenyum puas.“ fy, besok loe ada acara ?”

“ nggak ! kenapa ?”

“ kita jalan yuk ! gue mau beli kadonya sivia, masa udah diundang nggak bawa apa2 !”

“ oh iya ! gue lupa !” kata ify sambil nepuk keningnya.“gue juga mau bali kado !”

“ ya udah sekalian, besok sore loe gue jemput !” jawab rio sambil senyum.

“ oke ! tapi loe udah nggak papa ?”

“ aman !”

“ woy..yang udah akur !” shilla sama gabriel yang berangkat bareng ngangetin mereka. Shilla langsung rangkul ify, dan gabriel rangkul rio.

“ ngagetin gue aja loe !” kata rio.

“ hha..loe udah nggak papa ?” tanya gabriel sambil ketawa.” Eh tadi gue denger2 loe berdua ngomongin semalem ? ngapain hayo ?” tanya gabriel agak curiga.

” hhe..ada deh ! mau tau urusan orang aja loe ! gue udah nggak papa, Cuma masih agak linu aja !” jawab rio sambil nyangir”fy loe langsung ke kelas aja gue ada gabriel kok !”
lanjutnya.

” iya deh ! duluan ya kak rio, kak iyel !” kata ify mendahului mereka sambil melambaikan tangan dan menarik shilla.

” duluan kak !” tambah shilla.

@ kantin sma putra bangsa.

Ify, agni, sivia, dan shilla lagi makan bakso, abisin waktu istirahat.

” gue nggak sabar buat hari sabtu besok !” sivia bicara dengan wajah berseri2.

” gue juga !” tambah shilla dengan senyum lebarnya.

“ gue berani taruhan ! besok pasti kak alvin sama kak iyel nembak loe berdua !” kata agni sambil liatin shilla sama sivia yakin..

” gue labih yakin lagi kalo loe bakal ditembak sama kak cakka !” tambah ify. “ loe udah deket lagi kan ?”

“ iya sih ! tapi gue masih ragu buat terima dia jadi pacar gue !” jawab agni. “ udah deh ! kita liat besok aja !” agni makin bingung.

“ gue juga yakin pasti loe semua bakal ngedate sendiri2 dan bakal cuekin gue !” tebak ify manyun.

“ lah ! loe kan ada kak rio !” jawab sivia.

” gue itu bener2 bingung tau nggak sama dia ! kadang2 dia itu care banget, kadang2 jutek setengah mati, bawaannya pengen berantem mulu ! apa lagi sampe sekarang sandal
gue masih disita sama dia !”

” tapi gue seneng kok liat kalian berantem !” kata agni sambil nyengir.

“ iya ! lucu ! kaya anak kecil ! hha...” tambah shilla sambil ngakak.

“ mungkin kak rio itu suka sama loe soalnya kalo sama cewe lain ngaturnya gampang, kalo sama loe idup kaya penuh tantangan ! kak rio kan doyan tatangan.” timpal sivia. Ify
makin manyun.

“ loe kira gue apaan ? roller coster ?” jawab ify lanjut makan baksonya.

“ eh ngomong2 kemana mereka ? biasanya jam istirahat gini pesonanya udah bertebaran !” kata agni sambil clingukan.

“ nggak tau ! kak iyel juga nggak sms gue !” jawab shilla.

“ kak alvin juga !” kata sivia.

” sedang menjalankan aksi solidaritas persahabatan kali ! kan kak rio jalannya susah ! hha..” kata ify terus ngakak.

” gue tau ! pasti kak rio lagi jaim, nggak mau kliatan nggak oke dikit aja !” tambah sivia polos.

” emang susah jadi cowo terlanjur keren !” tambah agni.

Tiba-tiba mereka dihampiri dea, zahra, zevana, dan angel dengan muka super garang, gank cewe2 kece tapi resenya setengah mati, mereka itu ngefans banget sama anak2 d’orions.
Sampai di meja ify cs dia gebrak meja keras banget dan membuat perhatian
seluruh kantin tertuju ke meja itu. Ify dkk Cuma menatap bingung+agak ngeri,
gimanapun mereka kakak kelas dan populer lagi.

” eh loe anak kelas satu aja gayanya selangit ! loe ify kan ? ngapain loe deketin rio ?” bentak dea pada ify.

” ng..nggak kok kak.” kawab ify ragu.

” halah ! ganjen banget loe nempel2 rio segala ! ngaca dong ! loe tau nggak rio siapa ?” omelnya lagi kaya sambel di kuping ify, pedes.

’taulah ! mario stevano aditya haling ketua osis sma putra bangsa, rumahnya di bumi harapan, umur 17 tahun, punya adek namanya ray.’ Pikir ify. Tapi Ify pasrah dan
masih hormatin dea sebagai senior.

Lintar yang liat kejadian itu langsung lapor ke anak2 d’orions yang satu kelas sama dia, kelasnya lumayan jauh, lantai dua paling ujung.

@ kantin perkelahian terus terjadi.

“ loe lagi cewe jadi2an ngapain loe deketin cakka ? dia punya gue tau !” kata zahra centil.

“ kak, kita hormatin kalian ya sebagai kakak kelas, dan harusnya kalian kasih contoh yang baik sama adek kelas kalian.” Sivia ikut2an bela temennya.

“ eh loe diem aja ya !” bentak zevana sambil nudingin jarinya ke muka sivia. “ ngapain loe anak broken home deketin alvin segala, asal loe tau alvin punya gue !” lanjutnya.
Kata2 zevana tadi bener2 nyakitin sivia, nggak kerasa air matanya leleh juga,
sivia bener2 sedih kalo inget perceraian orang tuanya. agni yang liat
sahabatnya nangis nggak bisa terima.

” kak ! cukup deh ! apalagi loe, kak zahra, emangnya gue nggak tau kalo loe mantannya cakka dan diputusin gara2 loe matre ?” agni nglunjak. Zahra yang denger emosinya
memuncak, dia juga kepalang malu. BRYUR..air digelas yang ada di depan zahra,
zahra siram ke agni dan kena baju putih agni.

” kak ! kakak-kakak semua keterlaluan tau !” shilla bener2 marah kali ini, nggak tau dapet tenaga dari mana dia bisa jadi pemberontak padahal dia anak penurut. ” nggak pantes
disebut cewe terpopuler ! kaya preman !” denger kata2 shilla angel naik pitam
dia ancang2 mau nampar shilla, tapi waktu dia mengayunkan tangannya ada yang
cegah. Shilla yang merem siap2 ditampar terus melek lagi gara2 udah lama nunggu
ditampar tapi nggak cepet mendarat. Dia liat gabriel nepis tangan angel.

” kampungan loe !” bentak gabriel.

” iel ” kata angel kaget.

” loe semua minggir nggak dari sini ? jangan sampe gue berbuat kekerasan sama cewe.” bentak rio pelan dan tetep berwibawa.

” loe semua emang nggak ada kerjaan ya selain ganggu idup gue ?” bentak alvin emosi gara2 liat sivia nangis. Dea cs yang liat anak2 d’orions mau ngamuk putusin pergi.

” via, loe nggak papa ?” tanya alvin kawatir sambil ngelus rambut sivia.

” kak alvin...hhuu..” sivia terisak di pelukan alvin.

” huusshtt..cup dong ! omongan mereka nggak usah loe tanggapin, emang orang gila mereka !” hibur alvin sambil bales pelukan sivia.

” agni, loe pake jaket gue, baju loe nyeplak !” kata cakka sambil kalungin jaket itemnya ke agni.

” makasih !” jawab agni nggak enak campur agak malu sambil pake jaketnya.

” kalian nggak papa ?” tanya gabriel ke shilla dan ify. Ify sama shilla Cuma geleng.

” nggak papa kak ! Cuma kesel aja !” jawab ify.

” udah ya semua, anjing mengonggong kavila berlalu, gue jamin mereka nggak bakal ganggu kalian lagi !” kata rio.” gue pesen minum buat kalian dulu, biar tenang !” lanjutnya
terus ke penjaga kantin pesen minum.

Nggak lama dia bawa 4 gelas air mineral.

” buat loe ag, ni buat via, ini buat shilla, ini buat gue !” kata rio lagi sambil ulurin minuman satu2 yang terakhir dia pegang.

” lah gue mana kak ?” tanya ify melas.

” bodo ! beli aja sendiri ! ngos2an juga gue lari dari kelas ke sini ! kaki gue masih linu !” jawab rio cuek.

” ah...loe tu nggak care banget sama gue !” keluh ify manja.

” hhe..ini buat loe !” kata rio lagi sambil cubles tutup air mineralnya pake sedotan terus kasih ke ify. ” manja banget sih loe ! eh tapi tumben mak lampir pasrah aja
digituin, biasanya udah ngamuk.” goda rio. Ify jadi malu dan senyum kecil.

” yo..yo..cara loe hibur cewe aneh juga !” kata gabriel sambil geleng2 kepala.

” iya dong ! cewenya aja aneh ! hha...” jawab rio terus ketawa.

” kak..rio...!” jerit ify. Semuanya ketawa lagi deh liat rio dipukulin sama ify.

” ampun fy..ampun fy..!” rio memohon sambil melindungi kepalanya.

Tett...tet...tett..bel masuk.

“ masuk yuk !” ajak shilla sambil beranjak dari kursinya, yang lain ikutin.

Pulang sekolah.

Tiba-tiba rio inget jelas sama siapa itu septian.

” ya ampun ! kenapa gue lupa sama septian yah ?” kata rio sama dirinya sendiri sambil nepuk keningnya. ”gue tau !” ceplos rio langsung tancap gas swift merahnya ke suatu
tempat.

@ tempat yang dituju rio.

Rio berhenti di SMP Tunas Negara, SMPnya Ray dan SMPnya dulu. Disekolah udah sepi, rio langsung jalan ke gedung olah raga SMP itu. Di sana dia liat seseorang lagi main basket sendiri dengan kerennya.
Tiba-tiba bola yang dia shoot keluar lapangan ke arah rio berdiri. Orang itu
menghampiri rio.

“ apa kabar bro ? gue masti panggil mario apa enakan rio sekarang ? siniin bola gue !” sapa orang itu.

“ terserah loe aja lah ! kak tian, loe masih inget gue ?” tanya rio kaget ditambah penasaran sambil lemparin bolanya ke orang tadi yang ternyata septian. Waktu smp rio
biasa dipanggil mario, gitu lah ! makanya septian agak lupa waktu ketemu rio
sama ify waktu itu, kalo rio sih emang beneran lupa, tapi inget kok sama jasa
septian.

“ ya iya lah ! anak sok tau, kegedean nyali yang pengen jadi bintang basket ! pake nantang gue segala lagi ! hhe..” kata septian terus ketawa kecil. “loe tau nggak apa
komentar anak2 basket waktu itu ? buset dah cari mati ini anak ! tapi gue
percaya loe bisa, gue mau jujur, gara2 liat loe niat banget pengen jadi kapten
dulu, gue pernah liatin loe latian di sini sampe gue liatnya juga klenger
sendiri !”

dulu di smp, rio nggak terlalu kenal sama yang namanya basket, tapi begitu liat septian, (kakak kelas rio, makanya panggilnya kakak) main basket dia jadi tertarik terus latian
deh. Begitu septian tembus beasiswanya, klub basket langsung cari kapten dengan
audisi one on one vs. Salah satu anak basket, boleh pilih lawannya, rio tertarik
banget, dan dia juga pengen jajal kemampuannya sama septian, dan dia putusin
buat daftar dan minta lawan septian yang jelas2 kapten basket dan paling jago
di sekolah, walhasil rio kalah, sempet juga ogah main basket, tapi nggak taunya
pas diumumin siapa yang terpilih, rio yang kepilih. Sejak itu rio doyan banget
sama basket.

“ loe masih inget itu juga kak ! gimana gue nggak ngecewain loe kan ? banyak piala yang kita kasih ke sekolah setelah loe ke ausi kak !” kata rio kepdan.

“ iya deh ! nggak salah pilih gue jadiin loe kapten basket gantiin gue !” jawab septian sambil ngedrible bola lagi. “ gue kemaren liat loe main ! keren juga ! udah sembuh
kaki loe ?” tanya septian sambil sibuk lari2 ngedrible bola.

“ kok gue nggak liat loe ?”

“ gue juga Cuma bentar liatnya ! lagian kalo loe cermatin penonton satu2 mana bisa menang loe !”

“ hhe..kok loe tau kalo gue cidera ?”

“ loe lupa kalo gue sohibnya ify ?”

” oh iya ! gue udah sembuh liat loe main !”

“ sekarang gue yang nantang loe !” tantang septian sambil lempar bola ke rio. mereka one on one lagi, tapi kali ini santai tapi berhubung yang main jago2 ya tetep keren. Rio ngeshut
bola ke ring.

”MASUKK !” soraknya.” Akhirnya gue bisa kalahin loe !” kata rio puas.

” ya iya lah ! loe kan sering latian, gue jago tapi di ausi gue jarang latian !” kata septian kepdan.

” tapi permainan loe masih keren bro !” kata rio giliran ngedrible bola sendiri. “kak, gue minta persetujuan loe buat jadiin ify pacar gue !”

“ hha...lanjutin aja lagi ! gue setuju kok, tapi awas loe ngapa2in ify, berurusan sama gue loe ! gue sayang banget sama dia, walopun wujudnya beda sama sayang loe ke dia, aneh
juga bisa sayang sama cewe langka kaya ify, nggak ada matinya tu anak ! gue
udah anggep dia kaya adik gue sendiri ! jadi loe harus teken kontrak dilarang
keras cemburu pada septian ! gue ngerti batesan gue dimana.”

“ hhe..bisa aja loe kak !”

” sori yo ! gue mesti jemput nyokap gue di rumah ify.” pamit septian setelah liat jam tangannya.

“ oke ! ati2 loe ! kalo ketemu ify salam !” teriak rio ke septian yang udah nyampe depan pintu.

“ yoi !”

Dirumah ify keesokan sorenya.

Jam menunjukan pukul 16.00, ify udah siap dijemput rio. Nggak lama hpnya bunyi.

K’ rio calling..

” hallo !” ify angkat telphonnya.

“ hallo fy, loe buruan turun ! gue udah tunggu dibawah !” cerocos rio. ify langsung liat dari balkon kamarnya, dia liatin rio yang tersenyum manis di atas ninja biru
kesayangannya.

“ bentar kak ! gue tutup dulu telphonya !” lanjut ify.

Ify lari2 kecil sambil beresin rambutnya yang diurai gitu aja, setelah menyaut tas selempang birunya dia lari keluar.

“ eh sory kak lama !” kata ify sambil buka gerbang.

“ basi banget loe ! jelas2 gue baru aja telphon !”

“ ih ! loe tu ngajakin berantem mulu ya ?” tanya ify gemes.

“ udah buruan naik !” suruh rio sambil pake helm fullfacenya. Ify langsung metangkring di atas motor rio.

@ jalan ke mall.

Rio tarik tangan ify biar peluk badannya.

“ eh kak rio !” kata ify kaget campur malu.

“ pegangan yang kenceng !” suruh rio.

Kali ini ify bener2 ngrasain sesuatu yang beda deket sama rio, dia bisa ngrasain nyamannya nyandar di punggung rio, hangatnya meluk rio, yang pasti dia ngrasa aman.‘i
love you kak !’ pikirnya.

“ ya loe bawa motornya jangan ngebut dong !” ify marah2 gara2 rio bawa motor ngebut.

“ biarin ! bokap gue bayar pajak penghasilan kok !” jawab rio seenaknya.

“ iya, tapi kan yang bayar bukan Cuma bokap loe ! yang lain juga kali ! dan mereka juga butuh selamat ! tar bokap loe nggak Cuma bayar pajak penghasilan kalo loe celaka,
bisa bayar pajak rumah sakit juga, loe kalo mau celaka nggak usah ngajak gue
deh !” omel ify.

“ iya nona cantik !” jawab rio sambil ngendorin gasnya.

@ mall.

” fy, sebenernya gue itu bingung mau beli apaan !” kata rio sambil clingukan cari tempat yang jual kado.

” em..gue tau ! loe kado jam tangan aja ! simple kan ?” jawab ify semangat. Ify tarik tangan rio ke stan yang jual jam tangan.

” pilih deh kak !” suruh ify.

“ em..pak liat yang pink itu dong !” kata rio sambil nunjuk jam pink dan betuknya lucu banget.

“ kak ! kok pilihan loe cocok banget sama seleranya sivia ?” kata ify heran sambil jam yang dipilih rio.

“ gue tau seleranya dia itu yang cewe banget warnanya pink, lope-lope gitu !” terang rio.

“ kok loe perhatian banget sama sivia ! gue aja nggak loe perhatiin, apa jangan2 loe nggak tau selera gue lagi !” kata ify dengan nada curiga + tampang manyun.

“ makanya loe tu belajar peka sama orang2 dilingkungan loe !” jawab rio enteng. “ eh ! loe cemburu ya ?” tanya rio lagi sambil senyum2 nggak jelas.

“ ng..nggak kok..!” jawab ify salting.

“ halah..!” kata rio lagi sambil naikin dagunya ify yang lagi nunduk menyembunyikan mukanya yang merah. “ tu kan ! tambah jelek deh loe ! hha..” lanjutnya terus ketawa.

“ nggak lucu !” kata ify pura2 ngambek terus jalan duluan.

“ ini uangnya !” rio kasih beberapa lembar uang ke penjualnya terus dia ambil jamnya, dan kejar ify.

“ heh. pake ngambek lagi ! loe terusin ngambeknya gue tinggal pulang ni !” kata rio sambil rangkul ify.

“ lah loe gitu sih.” jawab ify manja. “ kesitu yuk kak !” lanjutnya sambil nunjuk ke tempat boneka.

“ ayuk !” jawab rio.

Baru masuk langkah ify terhanti sama boneka teddy bear warna putih ukurannya nggak gede2 banget lah, bonekanya pake kaya baju hangat pas musim salju warnanya coklat muda, lucu banget ! terus bawa boneka hati warna
pink polos, ify ambil bonekanya pas dia pencet boneka hatinya.

“ I LOVE YOU !” boneka itu bisa keluarin suara lucu. Ify langsung liat harganya. Ify nggak sadar kalo rio dari tadi liatin dia tanpa kedip.

“ buset dah ! nggak jajan 4 bulan gue !” ceplosnya. “ udah yuk kak !” kata ify sambil tarik tangan rio buat masuk lebih dalem.

“ ini dia !” kata rio-ify barengan sambil angkat boneka piggy yang lucu.

“ eh kak ? kok ?” ify jadi bingung sendiri.

“ eh..” Cuma itu yang keluar dari mulut rio sambil garuk2 kepala.

“ ini aja deh !” kata ify sambil liatin bonekanya. ” mbak bungkus ya !” lanjut ify sambil kasih bonekanya ke penjaganya.

Ify tungguin belanjaannya, dan rio malah jalan2 sendiri.

“ gimana sih loe kak ! katanya mau nemenin gue ? eh malah kabur sendiri !” ify ngomel2 pas nemuin rio lagi dibagian depan toko.

“ eh ! sory fy ! gue tadi liat sesuatu !” kata rio agak kaget. “udah kadonya ?”

“ udah ni ! tapi gue laper !” kata ify manja sambil liatin bungusan kado terus ngelus perutnya. ” loe bawa pergi anak orang harus di kasih makan ni !” lanjutnya.

“ iya iya ! bawel banget !” kata rio sambil acak2 rambut ify.” Makan di mana ?”

“ tu !” kata ify sambil tunjuk steak and shake di lantai dasar yang kliatan.

“ boleh deh !” kata rio sambil jalan duluan.

” buset dah ! gue ditinggal lagi !” kata ify sambil kejar rio.” tunggu kak !”

” buruan !” jawab rio tanpa mengurangi kecepatan jalannya.

Ify-rio langsung menuju ke steak and shake.

@ steak and shake.

Ify sama rio lagi nunggu pesenan mereka.

“ kak rio..” panggil ify manja.

“ hem..” jawab rio sambil matanya jelalatan.

“ sandal jepit gue balikin dong !”

“ masih loe inget tu sandal jepit ?” tanya rio enteng.

“ ya iya lah ! itu sandal limited edition tau ! gue belinya di ausy, waktu jenguk septian !” kata ify, setengah nggak sadar kalo dia abis ngomongin saptian.

“ berarti tu sandal berharga karena ada kenangan sama septian loe itu ?” tanya rio lagi dengan nada males campur curiga.

“ loe masih curiga sama tian ?” tanya ify agak nyolot.

“ mungkin !” jawab rio sekenanya.

“ kak, loe denger dan percaya sama gue ! septian itu sahabat terbaik dalam hidup gue, gue anggep dia itu kaya kakak gue sendiri, dan kita udah nyaman sama keadaan kita
sekarang, gue bakal kenalin dia ke loe deh !” ify nerangin dengan nada agak
jengkel.

“ santai aja lagi ! gue kenal kak tian kok, kenal baik malah ! gue kemarin ketemu dia, buat basket, hha...” kata rio diterusin ketawa lepas.

” loe tu seneng buat orang darah tinggi ya ?” ify marah2.

“ gue seneng kalo liat loe ngambek !” kata rio lagi sambil cengar-cengir.

“ umh !” ify manyun. “ kok loe bisa kenal tian ? dia kan udah lama di ausy ?”

“ dia itu dulu kakak kelas gue ! dia juga jago basket kan ? nah gue dulu pernah satu team basket sama dia, dan yang pasti gue salut abis sama dia.” jalas rio.

“ uh ! nyebelin !” ify manyun lagi. “eh kak ! itu ray sama deva kan ?” tanya ify pas liat adiknya sama ray.

“ eh iya tu ! gue panggil deh !” rio langsung melambaikan tangannya ke arah ray sama deva. Ray dan deva yang menyadari di panggil kakak2nya langsung menghanpiri.

“ hallo kak rio !” sapa deva. “ kak ! loe pacaran mulu gue bilangin mama !” deva mengancam ify.

“ loe pikir gue nggak tau loe lagi pdkt sama nova ?” ancam ify balik sambil senyum jail.

“ haduh ! iya deh kak ! kita cees !” jawab deva.

“ udah deh ! kakak adik berantem mulu ! kaya gue dong akur !” sela ray.

“ akur pala loe !” deva noyor kapala ray. “ emang gue nggak tau loe sama kak rio abis dihukum sama mama loe gara2 berantem terus pecahin kaca !” lanjutnya.

“ hhe..” ray nyengir.

“ kak, brutal amat loe !” kata ify sambil membelalakkan matanya.

” nggak sengaja ! orang yang pecahin aja ray, gue kan nggak tau apa2 tapi kena imbas !” jawab rio tanpa dosa sambil makan kentang goreng pesanannya.

” sok polos loe ! coba waktu itu loe nggak ladekin gue ! nggak bakal stick drummnya mabur.” jawab ray nyolot sambil ngrampok kentang goreng rio.

” ye..ni anak !” kata rio agak dongkol.

“ timezone yuk kak !” ajak deva.

“ boleh tu ! ray, kita buktikan kalo kita lebih kompak dari mereka berdua !” jawab rio semangat.

” siap kak !” jawab ray juga semangat sambil tetep makan kentang goreng hasil jarahan.

” yang kalah traktir es krim yang menang !” kata ify semangat.

” setuju !” jawab yang lain.

Setelah bayar pesanan, mereka langsung melesat ke timezone.

@ timezone.

Team ify-deva vs. Team Rio-ray.

Berjam2 mereka main di timezone, berbagai permainan dimainkan sampe mereka sadar jam udah menunjuk pukul 19.00.

“ ha..kak jam 7 ! gue tadi izin sama mama Cuma sampe jam 8 !” kata deva ngagetin yang lain yang lagi asik main.

“ hem..iya deh ! stop !” ify menstop permainan.” Bararti kita menang dev !” lanjut ify girang.

“ nggak ! loe curang pas scor loe tinggi loe nyetop ! dari tadi loe main curang lagi !” kata rio sewot.

“ yeh..itu namanya taktik kak ! wlekk..” jawab ify seenaknya sambil julurin lidahnya. “tos dulu dev !” deva sama ify tos.

” ayok kak, ray ! es krimnya !” deva menambahi.

“ ya udah deh ! buruan !” kata rio dengan nada males tidak menerima kekalahan.

Rio, ify, ray, sama deva makan es krim bersama, sambil jalan pulang pelan2.

” kak loe berdua buruan pacaran deh ! enak idup gue kalo kalian pacaran bakal sering di traktir !” kata deva seenaknya sambil terus makan es krimnya.

” hu’um.gue setuju ! buruan deh !” tambah ray dengan mulut terisi es krim.

” buset dah ! mau jadian apa mau nglamar sih pake persetujuan segala !” kata ify.

” bangkrut gue !” ceplos rio. Mereka ketawa sama2.

Di halaman rumah ify.

” mampir dulu kak !” ajak ify.

” nggak usah, makasih, gue punya tugas besok dikumpul, salam aja buat mama papa loe!”

” ya udah ! gue masuk dulu ya !”

“ hemm..!” jawab rio sambil benerin rambutnya di spion motor tanpa liat ke ify.

‘nyebelin !’ pikir ify.

Tinggal rio sendiri di luar rumah. Pandangannya tersita sama sandal jepit yang Cuma sebelah kiri. Rio clingukan liat sekitar, kali ini dia beneran jadi maling sandal
jepit. Dia bawa pulang sandal jepitnya.

@ kamar rio.

Rio langsung ambil sandal jepit kanan yang dulu pernah ify lempar, dia taro di laci meja belajarnya.

“ gue tau !” ceplosnya.

Rio merencanakan sesuatu dengan sandal jepit itu.

bersambung..

hhuu..tinggal bagian terakhirnya...(lagi bingung cari ekspresi yang pas ! mau sedih apa seneng ?)

ya sudahlah..tunggu saja bagian terakhirnya..

keep comment yah !!!

Keesokan sorenya.


Rio siap2 jemput ify dirumahnya, pokoknya rio ganteng banget hari ini, tapi tetep santai, celana jeans ketat putih, kemeja item, ditambah jas putih simple, yang lengannya
ditekuk (kaya pas simphony yang indah) + sepatu keds putih. Dia putusin naik
mobil swift merahnya, masa udah keren2 naik motor kasian dandanannya juga.


@ rumah ify.


Ify udah tungguin rio didepan rumah, kali ini rio bener2 nggak kedip liat ify, cantik banget, manis lagi. Rambutnya yang item lurus terurai gitu aja Cuma dipakein bando
putih, gaun simple selutut warna item dan pake ban pinggang warna putih,
lengkap dengan sepatu putih simple, matching banget sama yang dipake rio
walopun mereka nggak pernah janjian apapun sebelumnya. Rio turun dari mobil dan datengin ify.


“ ckckck. Fy ini elo ?” tanya rio super kagum.


“ bukan, breatney spears ! ya iya lah, gue ify !” jawab ify agak jutek. “ loe ganteng banget hari ini, pake dukun mana ? salut gue sama tu dukun !” lanjut ify sambil liatin rio dari atas sampe bawah.


“ enak aja loe ! dari orok gue emang udah ganteng, robert pattinson aja ngiri sama gue, makannya dia nyebar gosip kalo mata gue kaya dia.” Jawab rio kepdan abis. “fy, gue juga nggak nyangka mak lampir bisa juga
jadi cinderela !” kata rio tetap dengan nada kagum.


“ eh kurang ajar ! udah cantik2 gini masih aja dibilang mak lampir !” ify ngambek.


“ hha..berapa loe bayar salonnya biar bisa rubah loe kaya gini ?” rio malah tambah ngledek.


“ udah takdir Tuhan kalo gue cantik, biarin yang penting gue keren !” jawab ify bangga.


“ keranan juga gue !”


“ gue !”
” gue !”


“ gue !”


“ gue !”
” dasar mak lampir !”


“ jahat banget sih !” ify langsung pukulin rio.


“ ampun fy ! ampun !” rio memohon. “ sakit baneran ni ! rambut gue rusak !” rio lari ke dalem rumah ify.Ada mama papa ify sama deva.


“ kak rio..!” teriak ify tetapi berhenti setelah liat yang lain liatin dia sama rio.


” malem om, tante, deva !” sapa rio ramah.


“ malem ! ini nak rio ya ?” tanya mama rio dengan wajah berseri.


“ iya tante !” jawab rio dengan senyumnya.


“ pantes ify dandan dari tadi nggak selese2, ada pengeran ganteng banget begini !” kata mama ify kagum sama kegantengan rio.


“ pangeran kodok yang hobbynya maling sandal jepit !” ceplos ify


“ ah tante bisa aja !” jawab rio sambil garuk2 kapala.” tapi anak tante nggak mau nurut sama saya tante ?” lanjut rio sok polos.


“ kamu bisa aja nak.” jawab mama ify sambil senyum.


“ nggak usah nyogok orang tua deh !” sela ify yang berdiri sandaran di depan pintu..


“ jahh..padahal kan gentengan deva kemana2 daripada kak rio !” deva nyela.


“ ngapain pada ribut sih ? papa yang paling ganteng aja diem kok !” papa ify ikut2an.


“ ye papa !” ify, deva, sama mamanya kompak nyorakin.


” buruan yuk kak ! nggak enak kalo telat !” ajak ify.


” iya.” jawab rio. ” tante om saya pamit dulu ! saya izin bawa ify !” pamit rio sambil agak bungkukin badanya.


” iya, tapi jangan kelewat malem pulangnya ! titip ify nak rio, jaga yang bener! ati2 anaknya kaya belut, licin.” jawab papa ify.


” pasti om ! permisi om tante ! yuk dev !” jawab rio dengan senyum ramahnya terus keluar.


@ mobil.


” loe tu ternyata sopan banget ya kak !” kata ify kagum.


” ya jelas dong, sama orang yang lebih tua itu harus hormat full ! apa lagi mau bawa anak gadisnya malem2.” jawab rio sambil benerin spion depan mobilnya tarus benerin rambutnya.
Mereka tancap gas ke tempat tujuan.


@ sweet night caffe tempat d’orions sama ify dkk janjian mau rayain ultah sivia.


Shilla-gabriel, sivia-alvin, udah kumpul ditemani candle light dan lampu kota yang kliatan kaya lautan bintang dari sini, romantis abis pokoknya. Mereka tungguin rio-ify dan
cakka-agni yang tak kunjung datang.


” mana sih mereka ? adu penalti dulu kali ya !?” kata gabriel nggak sabar.


Tapi nggak lama rio sama ify nongol.


“ tuh kak rio sama ify !” kata sivia dengan wajah berseri.


“ eh sory bro ! gue telat ya ?” kata rio


“ nggak..Cuma nggak ontime aja.” jawab alvin enteng dan tetep cuek.


” hhe..maaf ! agak macet.” kata rio sambil cengengesan.


” eh !” ceplos shilla dengan tatapan heran campur kaget ke rio dan ify.


“ kenapa shill ? ada yang aneh sama gue ?” tanya ify sambil periksa dandanannya.


“ lebih tepatnya loe berdua !” jawab gabriel yang ngerti sama yang dimaksud shilla.


“ kanapa ?” rio ikutan bingung.


“ serasi banget loe berdua malem ini !” kata alvin tetep cool tapi gemes gara2 rio-ify nggak nyadar2. rio sama ify liat2an, model dan warna baju sama dandanan mereka match
banget. Setelah sadar mereka jadi malu sediri terus malingin muka.


“ berapa hari loe janjian ?” tanya gabriel.


“ nggak tau !” jawab rio pendek.


“ emang pasangan paling cocok !” tambah sivia. “ duduk dulu kak, fy !” lanjutnya.


“ kak cakka sama agni mana ?” tanya ify.


” itu dia meraka !” kata alvin sambil nunjuk agni dan cakka. Agni hari ini cantik banget pake gaun pink soft rambutnya dicepol air mancur, cewe banget ! beda sama agni yang
sering dandan seadanya, bahkan kadang nggak ada bedanya sama dandanan cakka
dkk.


Rio sama gabriel sampe bengong liatin agni yang jalan dibelakang cakka. Ify yang panas liat reaksi rio langsung injek kaki rio.


“ aw..” teriak rio kesakitan. Dia liatin ify yang lagi melotot. “ enggak kok fy..” lanjutnya dengan nada menyesal dan ketakutan.


Kalo shilla langsung cubit perut gabriel.


“ aduh !” rintih gabriel terus liatin shilla yang lagi cemberut. “ ampun shil !” lanjutnya sambil meringis.


“ hha...SSTI (suami2 takut istri) ! makanya kalo punya mata pada dijaga !” kata cakka sambil ngakak.


” loe ketua RTnya !” jawab alvin ikutan ngakak. Setelah itu mereka semua sibuk dengan urusan masing2 dan pasangan masing2.


Shilla-gabriel.


Gabriel ajakin shilla naik perahu venice kecil di kolam buatan yang lumayan luas di tempat itu. ’biar nggak kabur !’ pikirnya.


@ tengah kolam.


” shil, bintangnya bagus banget ya ?” kata gabriel memulai pembicaraan sambil liat ke langit yang lagi cerah dan banyak bintang.


” iya kak ! waktu kecil shilla punya mimpi buat terbang ke sana sama bintang2 !” shilla menggapi gabriel dengan senyum manisnya sambil liat ke atas. Gabriel langsung liatin
shilla dalem banget, shilla jadi salting.


” kak..” katanya sambil nahan perasaan yang udah nggak karuan.


” shil, dulu aku pernah pernah berdoa sama tuhan buat kirim aku satu bintang aja buat terangi hidupku” gabriel terus pegang tangan shilla. Jantung mereka dag-dig-dug nggak
karuan. Gabriel lanjutin parkataannya, ”sekarang tuhan udah kabulin doaku, dia
kirim satu bintang yang paling terang buat aku, dan saat ini dia duduk di depan
aku !” shilla Cuma menatap gabriel dengan tatapan sayu, dia rasain seluruh
mukanya jadi panas dan tangannya gemeteran.


” shilla, sejak pertama aku liat kamu, aku ngarasain seseuatu yang aneh, dan lama2 aku sadar kalo aku cinta banget sama kamu, sekarang kamu mau jadi pacar aku ?” pinta
gabriel dengan tatapan memohon dan pegangan erat ke tangan shilla.


Jangan kau tolak dan buatku hancur


ku tak akan mengulang tuk meminta


satu keyakinan hatiku ini..


akulah yang terbaik untukmu...


gabriel manyanyikan potongan lagu janji suci, yang rasanya jadi dalem banget buat shilla.


” kak gabriel, shilla mau jadi pacar kakak !” jawab shilla dengan muka tersipu.


” YES !” teriak gabriel kenceng saking senengnya, dia mau lompat2an tapi shilla ingetin dia kalo lagi di perahu. Gabriel Cuma garuk2 kepala.


” shilla i love u ! aku mau kasih ini buat kamu !” kata gabriel terus pasang kalung dengan liontin bintang di leher shilla.


” makasih kak ! shilla seneng banget malem ini, i love u too !” jawab shilla dengan senyum manisnya.


Alvin-sivia.


Mereka duduk berdua di meja deket pager pembatas ke lerang bukit diterangi cahaya lilin, liatin lautan bintang dibawah mereka..


” bagus banget ya kak !” kata sivia terkagum2 dengan pemandangan yang dia liat. Alvin diem aja sambil liatin sivia dalem banget. Sivia yang sadar jadi nggak enak sendiri.


” kak, kok kakak liatin via kaya gitu ?” tanyanya lembut. ” kita kan lagi liat pemandangan !” lanjutnya.


” kenapa aku harus liat pemandangan yang susah aku miliki ? sedangkan disini aku bisa liat maha karya tuhan yang luar biasa !” jawab alvin


” apa kak ?” tanya sivia polos.


” kamu !” jawab alvin tetep cool. Sivia jadi malu banget, pipinya merah kaya chery.


“ sivia, saya alvin jonathan sindunata malam ini mengaku, saya telah jatuh cinta pada seorang gadis cantik bernama sivia azizah !” kata alvin dengan tatapan yakin dan angkat
tangan kanannya.


“ kak alvin..” sivia jadi bingung sendiri.


Alvin pergi sebentar dari bangkunya, nggak lama dia balik bawa balon gas hati warna merah, dan tangan kirinya menyembunyikan sesuatu.


“ sivia..” kata alvin sambil berlutut di depan sivia. ” aku mau kamu jadi pacar aku ! kalo kamu terima aku, kamu lepasin balon ini, tapi kalo kamu nolak aku kamu pecahin balon
ini ! satu lagi, alvin selalu bisa dapetin apa yang dia mau, aku benci yang
namanya gagal, apa lagi ditolak !” lanjutnya sambil kasih balon dan jarum ke
sivia.


” kok jadi pemaksaan kak ?”


” pokoknya kamu terima aku !”


” kak maafin sivia ya ...” kata sivia nggantung, dia deketin jarum ke balonnya, alvin nunduk, jantungnya kaya mau copot. Tapi pas balon sama jarumnya udah deket,
sivia lepasin balonnya, terbang deh. ” maaf
kak ! sivia nggak bisa nolak kakak !” lanjut sivia sambil agak nunduk
liatin senyumnya ke alvin.


” makasih banyak vi, kamu udah mau terima aku !” kata alvin girang sambil kasih rangkaian mawar putih kesukaan sivia. Alvin langsung peluk sivia, hangat banget, bener2 bada
sama yang dia tau soal alvin selama ini, alvin yang dingin dan cuek.


” oh iya vi, aku punya sesuatu lagi buat kamu.” kata alvin lagi sambil merogoh saku jasnya. Dia ngambil boneka sapi kecil, ukuran gantungan kunci yang gede, lucu banget. ”kalo
kamu kangen sama aku kamu tinggal pencet perutnya !”


’sivia, i love you ! i miss you !’ suara lucu keluar dari boneka itu.


” kakak..lucu banget !” kata sivia girang sambil menerima pemberian alvin.


” iya dong ! tapi lucuan alvin kan ?” tanya alvin dengan senyumnya.


” ye..kakak narsis !” keluh sivia manja.


” biarin ! dari pada aku jadi cuek lagi !?”


Cakka-agni.


Mereka duduk di tengah caffe.


“ ag, gue mau ngomong sesuatu sama loe, loe tunggu disini dulu ya !” Cakka tinggalin agni sendirian di kursinya, dia naik ke atas stage kecil, dia ambil gitar dan mulai
main, otomatis menarik perhatian dari banyak pengunjung.


” udah gila ni anak !” kata agni.


Cakka tarik suaranya.


takkan jera aku memintamu ‘tuk tetap di sini
meski kini kau pun telah pergi dan meminta aku


tuk melupakanmu tapi ku tak mampu
aku mohon kepadamu kembalilah kepadaku
karna takkan pernah ada yang mampu menggantikanmu


takkan jera aku memintamu ‘tuk tetap di sini


dia bukan orang yang kupilih‘tuk melupakanmu..


@ the end of the song..cakka ngomong sesuatu..


“ lagu tadi saya persembahkan untuk seorang gadis yang luar biasa, sesorang yang membuat saya benar2 gila karena cinta saya yang tak akan pernah mati.” kata2nya berhenti, cakka menatap agni penuh arti.


‘hah..cakka berani nembak gue di depan umum ?! bukan cakka banget ! selama ini dia kan nembak cewe walopun pasti romantis, tapi juga pasti Cuma berdua, dia kan suka nyembunyiin statusnya dia kalo lagi
pacaran biar bisa dapetin cewe lain.’ Pikir agni bingung.


“ agni..aku mau minta pertanggungjawaban kamu !” lanjutnya dengan senyumnya. Cakka turun dari panggung terus jalan ke arah agni, dia berlutut di depan agni, sambil ulurin mawar merah ke agni, “ agni i love you so
much ! i’ll give my best for you ! and tonight i will ask you to be a part of
my life, would you be my girl ? could i spend my time with you ?” pinta cakka sambil liatin agni dengan tatapan
memohon. “aku bakal setia sama kamu, aku janji, aku nggak bakal nyakitin kamu
lagi ! kalo sampe terjadi kamu boleh ngapa2in aku deh, terserah kamu !”


“ cakka..” kata agni ragu, “ kamu bisa pegang kata2 kamu ?”


” demi tuhan dan demi kamu, aku, cakka kawekas nuraga berjanji tepatin kata2 aku !” jawab cakka yakin.”aku nggak bakal berdiri sebelum kamu mau terima aku !” cakka menatap agni, tatapannya kaya menggantungkan harapan
besar. Agni berpikir cukup lama.


“ gimana ag ?”


“ umhh..gimana ya ?” kata agni ragu tapi dia senyum, udah ditemukan jawabannya.


“ ayo lah ! aku janji nggak bakal macem2, aku cinta mati sama kamu !” kata cakka mulai agak frustasi.


“ kalo aku tolak ?”


“ aku lompat ke jurang itu !” ancam cakka memelas tapi yakin, matanya liatin jurang yang dibatasi. “agni, jawab dong ! aku beneran nggak mau berdiri sebelum kamu jawab !”


“ iya deh, daripada kamu mati konyol !” jawab agni sambil ambil mawar yang dibawa cakka.


” iya apanya ?” cakka pura2 nggak ngerti tapi berdiri.


” iya aku mau jadi pacar kamu !” jawab agni pura2 ngambek.


” nggak usah cemberut dong ! tar manisnya ilang loh.” kata cakka sambil tarik pelan pipi agni kanan-kiri biar agni senyum. Agni senyum manis banget. Cakka sigap peluk agni, sambil usap lembut rambutnya.


” agni, makasih banget, aku seneng banget hari ini, i love you !” bisik cakka. Agni nggak nyaut apapun, dia Cuma diem rasain hangat dan nyamannya pelukan cakka.


The last one, rio-ify.


Rio sama ify berdiri di pager pembatas buat liat pemandangan yang super indah, tapi ify malah cemberut. Rio deketin ify dan coba tanya.


“ loe kok cemberut sih fy ? rugi lagi ! udah malem2 dingin kaya gini dibela2in ke sini kok loe malah cemberut ! kasian bintang sama pemandangan yang super amazing ini dong, sia2 kalo yang mau dihibur tetep cemberut
!”


“ abis, gue disini Cuma dicuekin sama temen2 !” jawab ify dangan nada males.


“ ya maklum lah ! mereka kan lagi jatuh cinta !” kata rio sambil sedikit menyunggingkan bibirnya. “emang loe belum pernah jatuh cinta ?” lanjutnya sambil angkat satu alisnya.


“ em..ya pernah lah !” jawab ify ragu campur malu.


“ kapan ? sama siapa ?” tanya rio lagi kali ini dua alisnya naik.


” ya rahasia dong, suka2 gue ! lagian kan gue pernah ngaku ke loe.” jawab ify agak ketus.


” loe nggak mau tanya pertanyaan yang sama ke gue ?” tanya rio berharap.


” nggak ! penting ya ?” jawab dan tanya ify sambil liatin pemandangan.


” tanya dong ! ayolah !” bujuk rio.


” iya deh !” jawab ify ketus. ” kak rio..kak rio pernah jatuh cinta nggak ?” tanya ify dengan nada dibuat2.


” pernah !” jawab rio sambil balik badan dan senderan di pager.” Tanya lagi dong, kaya gue tadi, kapan, sama siapa ? gitu !” lanjutnya.


” emh...! ada2 aja sih loe !” jawab ify gemes, dia liatin rio yang pasang muka ngarep. ” kapan kak ? sama siapa ?” tanyanya dengan raut seneng dibuat2.


” sekarang, sama loe !” jawab rio simple tapi yakin sambil liatin ify dalem banget. Nafas ify kaya berhenti. “ loe tunggu di sini bentar !” suruh rio lagi, dia lari ke keluar caffe. Nggak lama di balik bawa bungkusan
gede, tangan kirinya menyembunyikan sesuatu di punggungnya.


“ fy, aku pengen ngomong sesuatu sama kamu.” katanya dengan tampang dan nada serius.


” ngomong aja !” jawab ify sambil liatin rio.


“ fy gue mau balikin sesuatu.” rio liatin tangan kirinya yang bawa sandal jepit kanan ify.


“ nah gitu dong !” kata ify seneng.


“ fy, mario yang sekarang itu kaya sandal jepit ini, yang Cuma sebelah, nggak ada gunanya, soalnya kita hidup di dunia ini kan harus seimbang, kaya malam sama bintang, kaya matahari yang mengawal siang, kaya adam
dan hawa.” Kata rio sambil liatin ify dengan tatapan sayu. “ sama kaya aku yang
selalu berharap kamu mau lengkapi hidup aku ! kaya sandal jepit ini yang ketemu
pasangannya, dia akan jauh lebih berguna buat pemakainya, dia bakal ikhlas
lindungi pemakainya apapun yang terjadi, walopun dia di injek2, sama kaya cinta
aku ke kamu, aku tulus cinta sama kamu, aku janji bakal jagain kamu apapun yang
terjadi nanti, aku rela kasih semua buat kamu, dan semua itu nggak bakal ada
artinya kalo kamu nggak ada di samping aku.” rio kasih sandal sebelah kiri yang
dia ambil di rumah ify.


“ kak ?” tanya ify bingung kok sandal kirinya juga ada di rio. Rio yg ngerti ify bingung cuma cengar-cengir sambil garuk2 kepala.


“ fy, aku cinta banget sama kamu !” kata rio yakin.


“ loe bener2 serius kak ?” tanya ify ragu.


“ nggak Cuma serius, berjuta2 rius deh !” jawab rio.”liat mata gue dalem2!” suruh rio. ‘edward cullen! tajem banget !’ batin ify. “siniin tangan loe !” suruh rio lagi sambil taro sandal jepit yang dipegang ify di
lantai, “loe rasain aliran darah gue !” kata rio sambil pasang tangan kanan ify
dipergelangan tangan kanannya. “loe rasain detak jantung gue !” lanjutnya
sambil taro tangan kiri ify ke dada kirinya. Beberapa waktu mereka diam tanpa
kata rasain getaran 9,3 SR dihati mereka.(luluh lantak, hancur berantakan dah !)
“loe yakin sekarang ?” tanya rio lagi, tapi ify Cuma diem tak tau harus berkata
apa. Rio langsung pegang tangan ify.” Alyssa
saufika umari, do you wanna be my girl ?” tanya rio dengan tatapan berharap.
Ify langsung peluk rio.


“ yes, i do !” jawab ify dari pelukan rio.


“ YES !” sorak rio sambil peluk ify kenceng banget.


“ eh.. kak..gue nggak bisa napas !” kata ify seseg gara2 rio peluknya kenceng banget.


“ eh maaf fy, saking senengnya !” kata rio sambil lepas pelukannya. ” aku punya sesuatu buat kamu !” lanjutnya sambil kasih bungusan gede tadi.


“ apaan kak ?” tanya ify.


“ buka aja !” suruh rio sambil senyum. Ify langsung buka bungkusannya, didalemnya ada boneka yang ify pengen kemarin.


“ kak rio..ify seneng banget ! i love you so much kak !” kata ify seneng banget sambil peluk bonekanya, terus ify cium pipi rio.


“ sama2 pacarku tercinta, i love you too, muchnya yang banyak banget, soalnya cintaku ke kamu kan nggak terhitung !” jawab rio sambil pasang senyum termanisnya, senyum yang
selalu sukses buat ify speechless.


“ banyakan aku dong !” jawab ify.


“ aku !”


“ aku !”


“ aku !”


“ aku....!” ify ngotot. (jahh ! malah berantem lagi !)


“ fy..” kata rio lembut sambil deketin mukanya ke muka ify, jaraknya deket banget. Ify yang abis teriak2 spotan jadi diam tanpa kata. Rio cium kening ify.


” kak..” ify salting, jadi merah banget pipinya.


“ kena deh !” rio ngledek sambil senyum jail, terus dia lari.


“ kak rio....sini loe !” ify marah2 lagi sambil kejar2 rio. Mereka berhenti di meja temen2nya yang udah ngerubungin pesenan.


” stop yang ! pertempuran dilanjutkan lain kali !” rio berhenti dan menstop ify.


“ ciah...pake yang-yangan sekarang !” ledek gabriel disusul sorakan yang lain.”cie...”


” biarin ! nggak bisa liat orang seneng abis jadian aja loe pada !” jawab rio bangga sambil duduk.


” hha..mereka jadian juga !” tambah cakka.


” jadi loe semua jadian juga ?” tanya rio kaget.


” iya dong !” jawab alvin, gabriel, sama cakka sambil rangkul pasangan masing2.


“ berati aman ! nggak ada pj2 dong !?” tambah ify lega sambil duduk di samping rio.


“ tetep ada dong ! hari ini gue yang bayar, lain kali loe bertiga gantian traktir !” jawab alvin nggak mau rugi.


“ huu..” sorak rio, gabriel, sama caka sambil noyorin kepala alvin.


“ udah dong ! ayo kita makan !” ajak alvin untuk melepaskan diri.


” bentar, gue punya sesuatu buat kado sivia !” potong ify sambil kasih kadonya disusul yang lain.


” makasih banyak semua ! jadi grepotin !” kata sivia.


” santai aja lagi ! kita kan baik hati, rela memberi, dan tidak sombong.” jawab gabriel disusul tawa yang lain.


Gabriel si awesome boy menemukan bintangnya, cowo stylish tapi ramah ini sudah menemukan yang dia cari selama ini, cintanya shilla, pasangan yang paling kompak diantara
yang lain.


Alvin the coolest boy, dapetin sivia yang bener2 ngrubah banyak tingkah dia yang mulanya irit ngomong, dingin, dan cuek. Jadi lebih open sama orang, agak rame (walopun masih
suka sok cool.), pasangan paling serasi deh..


Cakka the most handsome boy, dapetin agni yang berhasil dia dapatkan kembali kepercayaannya, cakka janji nggak bakal sia2kan lagi kepercayaannya agni, pasangan paling
gampang kalo pacaran, tinggal ke lapangan basket, hhe...


Rio akhirnya dapetin cinta sandal jepitnya, ify sama rio bener2 saling sayang, but, jangan salah ! mereka masih suka ribut dan berantem sendiri buat urusan yang nggak
penting. Tapi Cuma bercanda buat selingan aja sih, boring kalo pacaran Cuma
sayang2an mulu.


Yang menarik mereka berdelapan buat suatu perjanjian, sekarang mereka pacaran dimulai dengan baik-baik, kalo ada apapun sama mereka (walaupun amat sangat nggak minta !)
mereka janji tetep sahabatan, nggak boleh ada permusuhan. Semua yang diawali
dengan kebaikan harus tetap baik sampai kapanpun !

--TAMAT--



Tenang.... Ada sekuel nya kok! Copas-an juga pastinya ... : Cinta Nano-Nano

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar