Cinta Sandal Jepit 3

PART 3

Hari ini camping, semua pesertanya udah kumpul.

Bu ira memulai acara.

“ anak2 kita berangkat menggunakan satu mobil, yang diisi oleh saya pak oni, rahmi, irsyad, zahra, dan kiki dan juga kalian bisa menitip barang yang lain bisa berboncengan !”

“ Baik bu...!” jawab semuanya kompak.

“ shil loe sama gue aja ya ?” kata gabriel menawarkan boncengan ke shilla.

“ iya kak !” jawab shilla mantep.

” via sama gue deh !” kata alvin.

“ oke kak !” jawab sivia sambil senyum.

” yo, plis gue minta tolong loe sama ify biar gue sama agni !” kata cakka bisikin rio.

“ iya gue ngerti ! buat loe gue ngalah !” jawab rio sambil nepuk bahu cakka. ” fy ! loe sama gue !” kata rio ke ify. ” bukannya gue mau sama loe ! tapi buat cakka sama agni !”
bisik rio ke ify.

’ ternyata dia setia kawan juga !’ pikir ify.

” oke ! gue mau buat agni !” bisik ify ke rio.

Mereka semua langsung naik ke motor masing2.

“ ati2 loe bawa motornya !” kata ify.

” tiap hari juga gue bawa motor ati2 !”

” ayo naik !” suruh cakka ke agni.

” hembh...” agni mendengus terus naik ke motor cakka.

Di jalan.

” woe jangan ngebut2 dong !” bentak ify sambil pukul pelan bahu rio yang bawa motor agak kenceng.

” bawel banget sih ! tempatnya itu jauh ! kalo nggak ngebut kapan nyampenya ?”

” yang lain aja belom kliatan !”

” diem aja kenapa ? mereka itu juga punya hobi sama kaya gue ! liat ni !” kata rio sambil ngegas motornya. Ify yang nggak siap2 jadi kedorong kedepan, nggak sengaja tangan ify
meluk rio.

” ups...!” ceplos ify.

Rio nggak lepasin tangan ify Cuma sedikit nengok sambil lirik ke belakang. Pipi ify jadi merah banget. Rio liat tapi pura2 nggak tau.

Tiba2 gabriel barengin motor rio. Ify reflek lepas pelukannya. Rio ngurangin gasnya.

“ jiah..!” kata gabriel yang liat ify peluk rio nyindir.

“ apa loe ? ngiri ? ikutin aja cara gue !” kata rio terus ketawa.

“ bisa aja loe ! masih jauh nggak ?”

“ nggak ! alvin sama cakka mana ?”

” belakang ! menikmati saat indah !” jawab gabriel.

” gue duluan deh !”

Cakka sama agni malah sibuk berargumentasi.

“ agni, gue bener2 minta maaf, gue nggak maksud serius sama aren !”
” loe pikir enak dimainin ?”

“ maaf ! tapi gue berani sumpah Cuma loe yang gue cinta !”

“ beh ! loe pikir gue percaya sama playboy kaya loe?”

“ plis percaya sama gue !”

“ buktiin !”

“ oke ! gue bakal buktiin cinta gue ke loe !”

“ gue tunggu !”

@ tempat camping

Hari udah gelap, mereka semua bangun dua tenda buat cowo dan cewe.

“ ye..selesai deh !” sorak anak2 cewe girang. Yang cowo udah selese dari tadi.

“ woe semua ngumpul !” teriak gabriel manggil temen2nya.

Setelah semua ngumpul, seseorang dari dinas perhutanan memulai brifing.

“ acara kita malam ini adalah meneliti binatang malam, penelitian ini kami jadikan dengan cara perlombaan, kami sudah membuat jalur dengan menggunakan rafia. Setiap
kelompok akan saya beri amplop yang berisi kertas berwarna dan kalian harus
mengikuti jalus yang sesuai dengan warna kertas. Dan kalian bisa melihat jenis
binatang yang kalian temukan, yang paling cepat akan menjadi pemenang. Mengerti
?”

“ iya...pak....” jawab mereka.

“ baik silahkan ambil !”

Yang cowo2 pada rebutan tapi damai buat ambil amplopnya.

“ apa kak ?” tanya ify ke rio.

“ ijo ! buruan berangkat !” jawab rio.

Ify dan rio ikutin jalur ijo.

Cakka sama agni yang ikut jalur kuning udah berangkat duluan. Sebenernya walaupun agni itu tomboy dia itu takut sama hantu, tapi gara2 jaga gengsinya sama cakka dia coba berani.

Pas ditengah perjalanan, tiba2 agni dan cakka denger suara,

KRUSEKK..KRUSEKK..suaranya dari balik semak. Kali ini agni bener2 ketakutan, spontan dia peluk cakka.

“ heh..” kata cakka kaget.

“ gue takut !”

“ tenang nggak ada apa2 kok !” kata cakka nenangin agni sambil ngelus punggung agni.

“ gue beneran takut !” kata agni hampir nangis.

“ cup ! batar gue liat !” cakka gandeng tangan agni terus ke sumber suara.

“ tu kan Cuma tupai !” kata cakka sambil senyum.

” kirain hantu !” kata agni manja.

” lucu banget sih kamu kalo manja gitu !” kata cakka liatin agni sambil senyum. Agni Cuma diem, pipinya merah. Mereka lanjutin jalan.

@ jalur merah, sivia sama alvin yang ikutin..

” kak bunganya bagus banget !” kata sivia sambil nunjuk bunga wijayakusuma yang lagi mekar.

” kamu mau ?”

Sivia ngangguk.

Alvin langsung usaha metik bunga yang ada disemak-semak, setelah berhasil dia mau balik ke sivia lagi tapi karena nggak ati2 tangannya kena duri.

” aw..” teriak alvin tapi agak ditahan.

” kenapa kak ?” tanya sivia panik sambil liatin tangan alvin.

” nggak kok ! Cuma kena duri dikit, ni bunganya buat kamu !” alvin kasih bunganya ke sivia.

” makasih kak !” jawab sivia sambil senyum.

” udah yuk ! jalan lagi ! biar kita menang .”

” ayuk !”

@ jalur ijo.

Ify jalan dibelakang rio, sama juga kaya agni ni anak galak tapi penakut.

” kak sumpah gue takut sama gelap !” rengek ify manja sambil tarik tangan rio.

” jiah ! padahal hantunya aja takut sama loe ! hantu kan kalah galak sama loe .” kata rio sambil ketawa.

” gue baneran takut ni ! mana kebelet pipis lagi !” pegangan ify ke tangan rio tambah kenceng. ‘ waduh kliatannya ni anak beneran takut, tangannya gemeteran, dingin
banget lagi .’ Pikir rio.

“ ya udah sini !” kata rio sambil gandeng tangan ify dan tarik pelan ke sampingnya.

Dan tiba2..

“ kak rio...tikus....” teriak ify sambil loncat ke pelukan rio.

“ hush...hush...” rio ngusir tikusnya (bingung ! kenapa tikus diusir ? orang kalo dia liat orang aja udah kabur !)

“ udah pergi tu !” kata rio, kali ini dia beranikan diri ngelus rambut ify.

“ em...gue takut...” kata ify sesenggukan.

“ loe nangis fy ?” tanya rio kuatir.

“ enggak lagi karaokean aja !(jiah..masih sempet !) ya iya lah gue nangis, gue takut banget sama tikus !” kata ify sambil nahan tangisnya.

“ udah pergi kok tikusnya, diem dong ! ada gue kok, tar dikira gue ngapa2in loe lagi .” kata rio sambil peluk ify yang nagis dipelukannya.

Ify lepas pelukannya, terus dia apus air matanya.

“ gitu dong !” kata rio sambil apus air mata di pipi ify.

“ makasih kak !”

“ jalan lagi ?” tanya rio, ify ngangguk.

‘ ya ampun ! damai dan tentram banget di peluk kak rio, bikin tenang !’ pikir ify. (orang baru denger suaranya aja tenang, apalagi dipeluk coba ! ngarep mode on !)

@ finish.

Pasangan gabriel shilla nyampe paling awal.

“ shil kita menang !” kata gabriel girang.

“ iya kak ! tos dulu dong !” kata shilla.

Nggak beberapa lama yang lain juga nyampe finish.

“ yah fy..kalahkan ! loe sih !” keluh rio.

“ ye..pake nyalahin orang ! yang namanya takut itu ya takut !” kata ify agak ngambek.

“ ngambek...” ledek rio.

“ biarin !”

“ wish..berantem lagi ! damai dong ! torang samua basudara iyo to? iyo to? iyo to? (kaya rio itu lo !)” kata cakka sambil rangkul ify sama rio.

“ punya gue tu !” kata rio sambil noyor cakka. (ye.. malah kembali ke dunia nyata !)

” hhe..ke api unggun yuk ! dingin !” ajak cakka.

” ayuk kak ! loe duluan deh kak rio ! gue mau ngomong penting ke kak cakka !” suruh ify sambil dorong pundak rio.

” ye..tau gini loe tadi gue tinggal !”

“ kalo tadi gue loe tinggal, terus terjadi apa2 sama gue, loe bakal gue hantui seumur hidup !”

“ nggak kenapa2 loe juga udah menghantui gue kok !” kata rio terus jalan duluan.

“ awas loe !” kata ify jengkel. ” kak cakka, ini kan dingin, nanti pas api unggun loe pake kemeja yang anget biar loe nggak kedinginan, trus loe kasih jaket loe ke agni,
tapi loe nggak usah bawa jaket lagi, biar keliatan rela berkorban dan perhatian
gitu !” kata ify bisik2.

“ tenang ! kalo itu udah gue pikirin !”

‘ oh iya kak cakka ini kan naluri playboynya tinggi, percuma kalo Cuma trik kacangan gini, pasti udah terpikirkan .‘ pikir ify.

@ api unggun.

“ dingin banget ya..” kata agni sambil gosok2 tangannya.

“ ya iya lah ! namanya juga di gunung !” jawab shilla.

“ brr...nggak tahan gue !” kata ify yang lagi deketin tangannya ke api unggun.

Nggak lama datanglah cakka yang nylimutin agni pake jaketnya. Yang lain Cuma nyengir.

“ eh..cak.ka..cak...” kata agni bingung mau panggil apa.

“ di acak2.. di acak2...di acak2..” sivia nyindir pake potongan lagunya projectpop yang dia nyanyiin.

“ cie...” tambah shilla. Ify Cuma senyum2.

“ makasih ! tapi loe nggak dingin ?” tanya agni agak kagok. Cakka Cuma geleng sambil senyum. ‘ya dingin lah ! tapi buat loe gue rela deh !’ batin cakka.

“ kayanya enakan pindah tempat ni !” kata ify sambil memberi kode ke sivia dan shilla.

” iya deh ! kita kesana ya !” kata shilla nunjuk ke terpal yang digelar.

” eh..iya !” jawab cakka sambil cengar-cengir.

Mereka pindah..

” shilla loe nggak dingin ?” tanya gabriel yang menempatkan diri di samping shilla.

” ya dinginlah !” jawab shilla.

” eh..ni ada selimut !” kata gabriel kasih kain bali ke shilla.

” makasih kak !” kata shilla sambil pake kainnya.

Di kiri ify.

” via loe kedinginan ya ?” tanya alvin sambil rangkul sivia.

” eh kak alvin ! iya ni kak dingin banget !” jawab sivia sambil gosok2 tangannya sendiri.

” sekarang ?” tanya lavin lagi sama agak kencengin rangkulannya.

” kak alvin..?” kata sivia malu campur bingung, pipinya jadi merah (eh dari tadi merah deng ! kan dingin !) alvin Cuma senyum.

” aduh emak...malang nian nasib anakmu !” keluh ify.

” kanapa fy ?” tanya gabriel.

” masak gue harus pindah lagi ?”

” nggak nyuruh lo ! tapi kalo loe mau ya silahkan !”

” humbh...iya deh gue pindah ! nggak enak nggak ada yang perhatian sama gue !”

Baru mau berdiri ada seseorang yang tahan tangan ify.

” ngapain loe ?” tanya ifu ke orang itu yang ternyata rio.

” udah loe disini aja temenin gue ! kali ini kita senasib sama2 dicuekin sohib !” kata rio sambil lempar selimut tebel ke kepala ify.

” tapi kalo mau kasih selimut itu pelan2 dong ! sobih2 loe aja ngasihnya enak !” kata ify jengkel.

” ye..mereka kan suka, lha kalo gue kan, loe yang ngefans sama gue !” kata rio kepedean.

” huek..ogah deh ! sampe pilkada(pemilihan ketua daerah) monyet juga ogah !” kata ify sambil selimutan.

” eh siapa bilang tu selimut Cuma buat loe ?”

” lah terus ? tadikan loe kasih ke gue !”

” iya, Cuma gue suruh bawain bentar, tapi loe boleh nebeng deh !” kata rio duduk di samping ify dan agak narik selimutnya terus dia pake. Selimut itu di pake berdua deh.

DAG...DIG..DUG...suara jantung ify nggak karuan. ’ kok jadi deg2an gini sih ?’ pikir ify.

“ tumben loe nggak berisik ?” tanya rio.

” bintangnya bagus tu !” kata ify sambil liat ke atas.

” em..iya juga ! bentar gue ambil gitar !”

Acara api unggun dimulai...

” temen2 semua malam ini kita mau nyanyi2..silahkan rio, gabriel, cakka...” kata pak oni.

” kali ini kita mau membawakan sebuah lagu yang berjudul ceria, silahkan gabriel !” kata rio memulai aksi. Lagunya diputer. Rencana besok pagi mereka pulang.






cinta sandal jepit bagian 8 datang !

ayo baca sama-sama ! semoga tidak mengecewakan !

selamat menikmati.....



@ depan rumah ify setelah pulang camping.

“ kak rio, loe masuk dulu gi ! kliatannya loe capek banget, semalem nggak tidur ya ?” suruh ify. (lagi akur !)

“ kok loe tau ?”

“ ya iya lah ! orang tampang loe kaya singkong rebus gitu !”

“ kurang ajar loe ! gue masuk ya ?” kata rio sambil turun dari motor dan masuk ke rumah.

“ hemb...dasar cowo gila !” kata ify pelan.

“ apa loe bilang ?” tanya rio yang denger omongan ify tapi samar2.

” nggak ! loe masuk aja !” kata ify ngeles.

Sampe di dalem.

“ duduk gi !” suruh ify ke rio sambil naro tasnya.

“ papa mama loe mana fy ?”

“ oh iya ! brarti deva sedirian ! mama papa gue ke bandung, ada acara !”

“ ow..”
” mau minum nggak ?”

“ boleh deh ! yang anget ya, pusing banget pala gue !”

“ loe pikir di restoran ?”
” terserah deh ! males berantem gue !” kata rio sambil senderin kepalanya di
tembok belakang sofa. Ify ke dapur ambil minum. Nggak lama dia balik lagi bawa
teh panas.

“ ni ! minum gi !”

“ makasih .” kata rio terus minum.

” loe nggak papa ? kok pucet banget !” kata ify terus duduk di samping rio.

Ify pegang kening rio baru kena ujung jari nyos..udah kaya knalpot.

” loe demam ya ?”

” iya kali ! badan gue nggak enak banget !”

” di rumah loe ada siapa ?”

“ Cuma ray kali ! papa mama keluar kota .”

” pembantu loe ?”

” pulang kampung anaknya sakit !”

” kalo gitu loe tidur di sini dulu deh !”

“ Gue cari deva dulu ! sama ambil kompresan !”

Ify naik ke kamar atas cari deva, terus nylonong aja masuk.

Deva sama seseorang masih tidur.

“ deva...bangun..!” teriak ify di kuping deva.

“ ah..apaan sih ?” tanya deva jengkel, temennya juga bangun.

“ eh ray ! untung loe disini ! kakak loe sakit tu dibawah .”

“ kak rio ?”

“ bukan ! komeng ! iyalah rio !”

“ ow...” kata ray enteng.

“ jiah ! ni anak sama aja kaya kakaknya ! dev kompresan dimana ?”

” kemaren gue liat mama taro didapur ! buruan keluar sono ! ngantuk gue !” kata deva ngusir.

Ify buru2 ke dapur. Nggak lama dia balik lagi bawa kompresan.

” yah..loe sih kebanyakan gaya ! penyakitan aja pake nggak tidur segala, mana digunung lagi !” ceramah ify sambil ngompres rio.

” bawel ! kalo gue nggak jaga terus ada apa2 sama loe semua gimana ?” kata rio ikut2an benrin kompres.

” loe tidur di kamar tamu gue aja gi !” (kamar buat tamu maksudnya.)

” ogah ! tar kena grebeg pak RT lagi.”

“ jiah ! ini udah siang kali ! ngapain juga pak rt siang2 grebeg ! toh kita nggak ngapa2in juga !” kata ify sambil nyalain tv pake remote.

“ gue tidur disini aja deh !” kata rio sambil tiduran di pangkuan ify.

“ kak ! kan pala loe berat juga ! ada ray sama deva juga lagi ! tar dikira ngapa2in !”

” halah...nggak napsu gue sama loe ! sekali-kali loe baik sama gue gitu !” nggak lama rio tidur juga (bushyet ! kaya kebo !)

Ify liatin rio..’ckkckckk..pangerannya cinderella ternyata beneran ada !’ batinya kagum liatin rio yang lagi tidur tapi tetep ganteng banget.

” pegel juga gue !” kata ify sambil goyang2 tangannya dimuka rio.

” yes ! udah tidur !” pelan2 ify angkat kepala rio terus ganti pangkuannya pake bantal.

” huah...” ify lemesin ototnya.

Terus dia liat tv. Nggak lama ray sama deva turun, tapi udah pada seger, mareka sibuk katawa ngakak, nggak tau ngomongin apa ! (mulai bertindak diluar kehendak penulis !
hhe..)

” eh kak ify..” sapa ray ramah.

“ sstt ! kakak loe lagi tidur ! kasian !” kata ify sambil naro telunjuknya di bibir.

“ ups..”

“ kak..kakak pacaran ya sama kak rio ? kok tadi mesra banget ?” kata deva bisik2 ke ify pas dia udah nyampe depan tv.

” ha..loe ngintip ya ?” kata ify sambil pukul deva sama bantal.

” iya ya...? muka kakak merah tu..” kata deva nyindir.

” apaan sih !” ify ngambek agak keras.

” sstt..tar abang gue bangun !” kata ray yang abis liat kakaknya.

” ow iya lupa !” kata ify sambil nepuk pelan jidatnya.

” peesan aja yuk ray !” ajak deva.

” iya deh, kalo loe udah siap kalah !”

Mereka main ps berjam2, sesekali ify gangguin mereka.

” kak, loe masak gi ! gue laper !” suruh deva sambil ngelus perutnya.

“ bentar gue liat kulkas dulu !”

Agak lama ify di dapur, sampai akhirnya tercium bau wangi masakan.( biar ngeselin critanya ify jago masak !)

” baunya enak banget dev ?”

” udah pasti ! masakkanya kakak gue !” jawab deva bangga.

” kakak loe bisa masak ? meragukan !” kata ray sambil geleng2.

” walopun dia itu ngeselin, bawel, galak, tapi kalo disuruh masak jago !” jawab deva bangga.

Tiba2..wing..kepala deva ditoyor sama ify.

” ngomong apa loe barusan ?”

” anu kak, masakan kakak enak !” jawab deva sambil nyengir.

” depanya ?”

” udah bawel, ngeselin, galak lagi !” kata ray polos.

“ deva...!” bentak ify sambil jewer kuping deva tapi nggak diterusin gara2 inget rio lagi tidur.

“ oh iya ! pada makan gi ! udah gue siapin !”

Deva sama ray langung melesat ke belakang mau makan. Ify masih diruang keluarga mau bangunin rio.

” kak..kak rio..bangun !” kata ify ditelinga rio sambil nepuk2 pundak rio pelan2.

” emh..” kata rio sama ngucek matannya.

” makan dulu gi ! loe belom makan dari kemarin kan ?” kata ify lagi.

” jam berapa ni ?” kata rio sambil bangun.

” ½ 3 !”

” ha..gue tidur lama banget !”

“ emang! kaya kebo lagi ! makan dulu ! udah baekan kan ?”

” udah nggak pusing sih ! gue makan ya !”

“ iya ! makanannya di belakang !”

Rio jalan duluan, ify ngkutin.

@ ruang makan.

” ray, loe di sini juga ?” kata rio pas liat adiknya lagi enak2 makan.

” hom...odooh mokon dolo kok...” suruh deva yang mulutnya panuh makanan.

” makan aja dulu !” suruh ify ke deva.

Rio langsung ikut makan dengan enaknya.

“ enak bener ! mantep dah ! siapa yang masak ni ?” tanya rio di sela makannya.

“ gue !” jawab ify.

Proot...makanan rio nyemprot.

“ uhuk..uhuk..!” rio keselek kaget denger pengakuan ify.

“ ati2 kak !” nasehat ray sambil nepuk2 punggung kakaknya.

“ minum kak !” deva menawarkan sambil ulurin gelas.

” eh..makasih.” rio buru2 minum.

” kapok loe ! ngremehin gue mulu sih !” kata ify terus ketawa.

” nggak nyangka gue, mak lampir jago masak !” kata rio geleng2 dengan kagumnya.

Ify cubit perut rio.

” aw...sakit ! cubitan loe sama pedesnya kaya nenek gue !” kata rio meringis.

” aduh..tanda2 ni !” kata ray penuh arti.

” tanda2 gimana ?” tanya deva penasaran.

” gini ! kak ify denger baik2 ! kak rio itu bilang masakan manteb itu cuma kalo masakan mama, terus karena kak rio itu bandel, dia sering dicubit sama nenek, tapi kalo lama
nggak dicubit nenek dia kangen, kalo udah bilang masakan kak ify sama cubitan
kak ify mantep berarti kak rio udah jatuh cinta tu !” kata ray panjang lebar.

” sotoy loe !” kata rio sambil noyor ray untuk menyembunyikan kesaltingannya.

’ ternyata adek gue perhatian juga ! ngerti perasaan kakaknya lagi !’ pikir rio.

” halah..pake boong lagi !” tambah ray.

“ cie....kliatanya kita bakal jadi saudara ipar ray !” deva ngledek sambil lirik ray.

“ gue yang ogah !” kata ify nyambung.

“ alah...siapa yang bilang kak rio manis kamaren...yang bilang keren..terus yang bilang ganteng...terus...” kata deva ngledek lagi tapi dipotong sama jitakan ify, pipi ify jadi merah banget. Ify liat rio yang Cuma
senyum2.

“ jangan gr deh ! khilaf gue kemaren ngomong kaya gitu ! jadi penyebar fitnah gue !” kata ify ke rio sewot.

“ sadar juga boleh !” jawab rio enteng sambil senyum2. kali ini ify bener2 mati gaya.

Abis makan ray sama rio pamit pulang

Keesokan harinya @ gedung olahraga.

Alvin, cakka, rio, dan gabriel lagi istirahat latihan basket.

“ gila juga ya pak duta ! masa Cuma satu bulan latian buat turnamen segede gitu !” keluh gabriel sambil lap kringetnya.

“ iya ! udah gitu cari ijin pas jam pelajaran susah lagi ! gue mulu yang jadi jaminannya ! masa kalo ada ulangan nilai gue harus 80 !” keluh cakka nambahin perkara.
” yah, itu kan loe sendiri yang paling bego ! ulangan apa sih loe yang bener ?
paling Cuma praktek olahraga sama musik doang ! yang lain kebakaran !” kata
alvin.
” ye...biarin ! dari pada loe hobbynya bolos !” kata cakka terus ketawa.

“ hush..udah ! kalo gini berarti pak duta yakin kalo kita bisa !” rio menengahi.

” cak ! agni tu !” kata gabriel yang liat agni masuk bawa bola basket, dia masih clingukan, di bantuin rio clingukannya, soalnya rio ngerti kenapa gabriel clingukan.

” shillanya nggak ada yel !” kata rio.

” ngerti juga loe, yo !”

” eh gue samperin agni dulu ya !” kata cakka sambil berdiri nyamperin agni.

Ke agni-cakka deh !

“ ngapain loe disini ? nggak pelajaran ?” tanya cakka.

” kosong !”

” temen2 loe mana ?”

” dikelas !”

” ow...! mau basket ? gue temenin deh ! kali ini pasti gue menang !”

“ boleh !” kata agni sambil senyum terus lempar bolanya ke cakka.

“ woe cak ! kudu menang loe ! malu2in kalo kalah lagi !” teriak alvin dari pinggir lapangan. Cakka Cuma acungin jempolnya.

Terus cakka-agni asik main.

“ vin, loe udah nembak sivia ?” tanya rio.

” belom ! belom dapet waktu yang pas !”

“ loe yel ?” tanya rio lagi.

“ bah ! boro2 nembak ! kalo gue jalan sama dia, pas gue mau bilang cinta ke dia itu ada2 aja masalahnya, kadang tiba2 dia kebelet pipis, kadang di telphone emaknya suruh
pulang, pusing gue !”

“ hha...kocak ! nggak ngebayangin gue ! lagi romantis2nya tiba2...aduh kak iyel, maaf shilla kebelet pipis !” rio bercanda sambil niruin suaranya shilla.

“ udah deh ! pokoknya maju terus pantang mundur !” kata gabriel membangkitkan semangatnya sendiri.

“ ya udah ! ati2 aja ! ingat kata pepetahnya orang bijak, masa muda masa yang berapi-api !” kata alvin sok bijak.

” kayanya pernah denger tu pepatah deh vin ! siapa orang bijaknya ?” tanya gabriel heran.

” haji rhoma irama !” jawab alvin, seperti biasa, stay cool.

” sivia hebat juga ! gara2 loe deket sama dia jadi ketularan jayus loe !” kata rio sambil ketawa.

” trus loe sama ify gimana yo ?” tanya alvin.

” gue juga pusing sama perasaan gue ke dia !”

” eh..jangan2 loe suka sama ify lagi ?” gabriel kaget. Rio Cuma nyengir sambil garuk2 kepala.

” tu kan...!” kata gabriel lagi.

” kenapa nggak ngaku dari dulu sih ?” tanya alvin gemes.

” gue kan suka sama dia belom lama ! gue kan nggak percaya sama love at the first sight ! abis dia suka rese sih !” kata rio membela diri.

” halah...! terus kenapa loe jatuh cinta sama ify ?” tanya gabriel

” dia itu ternyata baik banget, jago masak, perhatian..ckckck...!” kata rio sambil bayangin ify.

” cieelah ! buruan ngomong deh sebelum diambil orang ! ify itu cantik banget yo !” alvin ngasih semangat ke sohibnya.

” tar deh ! masih rese banget tu anak ! besok kalo udah berdamai !”

” halah ! gengsi lagi ! cakka aja berani buang gengsi, buat memohon2 sama agni, yo !” tambah gabriel.

” gue pikir2 dulu deh !”

” ya ampun ! loe beneran suka nggak sih ?” tanya alvin jengkel.

“ nggak ! gue kan nggak suka sama dia ! Cuma lagi mabuk cinta aja gara2 dia !” jawab rio sambil nyengir.

” jiahh..berat ni kliatannya !” kata alvin lagi sama nepuk bahu rio.” ganti baju yuk !” ajaknya lagi.

” yuk !” jawab rio sambil berdiri.

“ cak, kita duluan ya !” seru gabriel.

“ eh.. iya !” jawab cakka sambil tetep asik sama permainannya.

@kantin, jam istirahat.

Rio cs, kecuali cakka yang lagi sama agni. lagi nongkrong di kantin soalnya lagi capek banget abis basket.

Kali ini Cuma ify sama sivia yang ke kantin.

” hallo kakak-kakak semua...” sapa ify ke mereka.

” gue masuk itungan nggak ?” tanya rio.

“ iya juga boleh !” kata ify niruin gaya rio kemarin.

“ nyebalin banget sih loe !” kata rio marah2.

“ kan loe gurunya !” kata ify sekenanya sambil duduk.“ agni sama kak cakka mana ?”

“ di gedung kali masihan !” jawab gabriel. “ shilla mana ? kok loe Cuma berdua ?”

“ eh kak iyel nggak tau kalo shilla hari ini nggak masuk ?” tanya sivia.

“ enggak ! emang kenapa ?”

“ nggak enak badan katanya !”

“ gue jengukin deh tar !”

“ jangan ! ada papanya ! soalnya papanya shilla itu galak !” jelas ify.

“ kan ada loe ?” kata gabriel sambil menatap penuh arti.

“ gue nggak bisa ! ada janji ma orang spesial !”

“ ciaelah ! gaya loe sok sibuk ! paling juga Cuma molor !” kata rio ikut2an. ‘ha..spesial ! siapa tu ?’ pikir rio yang mulai panas.

“ biarin ye ! suka2 gue ! orang yang ada urusan gue kok loe yang ribet !”

“ kita cari agni yuk fy !” ajak sivia.

“ ayuk ! keburu diapa2in dia sama kak cakka !” kata ify menyetujui.

” nggak mungkin ! orang cakka aja takut sama agni !” kata gabriel terus ngakak.

Sivia sama ify langsung ke gedung serbaguna.

Pas masuk mereka liat cakka sama agni lagi ngobrol di pinggir lapangan.

” kalian kok malah pacaran disini ?” tanya sivia sambil kacak pinggang kaya piala.

” enggak kok ! Cuma ngobrol aja !” jawab agni.

” cie..yang udah akur !” ledek ify.

“ iya dong ! damai itu kan indah ! iya nggak ag ?” kata cakka sambil rangkul agni.

“ iya ! tapi nggak usah pake beginian !” agni lepis rangkulan cakka. Cakka melengos.

“ ke kelas yuk ! loe ajarin kita matematika yang kemarin ! kita nggak ngerti !” bujuk ify.

” lets go !” kata agni ngacir duluan.” kak cakka gue duluan !” katanya lagi.

@ gerbang sekolah.

Ify nunggu angkot di depan sekolah, dia udah nggak sabar mau jemput someone special, dia yang abis dapet beasiswa ke autrali beberapa tahun.

Agak lama ify nunggu, tapi nggak dateng juga angkotnya. Nggak berapa lama ada seseorang yang turun dari mobil bmw sport silver panggil ify.

“ fy..ify..” panggilnya sambil melambaikan tangan.

Ify deketin dia. Dia liatin orang itu dari atas sampe bawah, dadanannya keren banget. ‘kaya kenal !’ pikir ify.

“ hey, alyssa saufika umari, loe nggak inget sama gue ?” tanya orang itu sambil goyang2in tangannya didepan muka ify yang lagi bingung ada orang sok kenal sama dia.

“ septian mamen ! gue kangen banget sama loe ! i miss you so, i love you so much !” teriak ify girang banget sambil lompat ke pelukan septian setelah dia sadar siapa orang
itu. Kerena lama tak bertemu itu mereka kangen2an.

“ sama gue juga ! takkan terganti deh loe fy !” kata septian sambil bales pelukan ify.

Tanpa disadari dari jauh rio sama gabriel liat kejadian ini.

“ siapa tu orang ?” kata rio uring2an.

“ panas..panas..panas..” gabriel malah nyindir pake lagunya gigi.

“ apaan sih !” kata rio sewot.

“ sabar boy ! tu kan gue bilang apa ! cepetan keburu diambil orang !”

Di depan gerbang..

“ katanya loe nyampe jam 3 ! ini baru jam 2 !” kata ify, udah lepas pelukannya.

“ sengaja ! mau bikin surprise buat loe !”

“ gaya loe !”

“ jalan2 yuk ! masak ngobrol ditempat kaya gini !”

Ify sama septian pergi naik mobil, muter2 nggak jelas.

Rio bener2 cemburu liat adegan tadi, daripada stres dia pergi ke mall sendiri.

Bersambung...

Hhe...siapa yah septian ? gimana nasib rio berikutnya ? nantikan kelanjutannya !


Keep comment yah !
@ rumah shilla.

Gabriel putusin buat jenguk shilla sendiri, persiapkan mental baik2 puat ketuk pintu.

“ heeh..” gabriel menghela nafas terus ngetuk pintu. Nggak berapa lama ada yang bukain, papanya shilla bukain pintu dengan tampang rada sangar dan liatin gabriel dari atas
sampe bawah dengan tatapan menganalisa + curiga.

‘untung gue masih pake sragam sekolah rapi, nggak kaya dandanan gue biasanya, pasti papa shilla ngganggep gue kaya preman !’ pikir gabriel.

“ siang om ! shillanya ada ?” tanya gabriel seramah dan sesopan mungkin.

“ siapa kamu ?” tanya papanya shilla agak galak.

“ temennya om !” kata gabriel sambil maksa bibirnya buat senyum, padahal takut liat papanya shilla yang kayanya galak banget.

“ tunggu dulu di dalem saya panggilkan !” kata papa shilla terus masuk ke dalem rumah.

Gabriel masuk terus duduk di ruang tamu. Disana ada ozy adiknya shilla lagi ngadep papan catur.

“ kamu adiknya shilla ya ?” tanya gabriel ke ozy ramah.

“ iya kak ! kakak itu..kak gabriel ya ?” kata ozy agak mikir.

“ kok kamu tau ?”

“ zstt..kak shilla sering cerita soal kakak !” kata ozy agak bisik2.

“ kok bisik2 ?”

“ ada papa ! nggkrek..!” kata ozy pelan2 sambil praktek gorok leher pake tangan.

“ ow..!”

“ bararti kakak itu temennya kak rio ya ? kakaknya ray.” tanya ozy mulai biasa.

“ kok kamu tau ?”

“ ray itu sohib aku !”

’ jiah ! kenapa idup gue nggak jauh2 dari mereka ?’ pikir gabriel.

” lagi main catur ?”

” iya ! tuh temenin papa ! kalo belom menang nggak boleh berhenti !” kata ozy males.

Nggak lama papa shilla dateng lagi.

“ tunggu bentar shillanya lagi mandi !” kata papa shilla jutek. ” lajutin lagi zy !” lanjutnya ke ozy.

“ capek pa ! dari tadi ozy kalah mulu !”

“ gimana kamu ini ! mau jadi apa bangsa kita kalo generasi mudanya gampang menyerah?” nasehat papa shilla.

‘ kesempatan ambil hati ni ! gini2 kan gue pernah ikut olimpiade catur !’ pikir gabriel.

“ biar saya yang temenin om !” sambung gabriel.

“ emang kamu bisa ?” tanya papa shilla agak ragu.

“ walopun nggak jago saya bisa om.” jawab gabriel santai.

“ boleh ! kalo kamu menang kamu boleh main ke sini kapan saja !” jawab papa shilla mantap.

Akhirnya terjadilah pertandingan sengit antara papa shilla vs. Gabriel. Sampai akhirnya..

” skak mat ! saya menang om.” kata gabriel seneng.

” jago juga kamu ! baik kamu boleh main ke sini kapan saja !” kata papa shilla udah pake senyum.

Shilla turun dari kamarnya.

” eh kak gabriel !” sapanya seneng gara2 dijenguk pangerannya.

” om ke belakang dulu !” kata papa shilla.

” oh iya om !”

Shilla langsung duduk di sebeleh gabriel.

” nyali kakak gede juga ya ! baru kakak cowo yang berani dateng ke rumah buat ketemu shilla.” kata shilla sambil senyum.

” iya dong ! gabriel !” kata gabriel bangga sambil nepuk dada.

” mau minum apa kak ?”

“ apa aja deh !”

“ air kolam mau ?”

” boleh ! asal kamu minum duluan ! he..hhe..”

” lah tadi kan ngomongnya apa aja.”

” air putih dingin aja deh neng ! satu yah nggak pake lama !” suruh gabriel kaya diwarteg.

” iya tuan ! ada tambahan ?” tanya shilla kaya pelayan.

“ shilla cantik satu ya mbak ! mau saya bawa pulang !”

“ boleh ! segera diantarkan sama papanya !” kata shilla sambil senyum ala pelayan restoran.

” maaf ! jiper saya, dicancel ya mbak !” jawab gabriel sambil garuk2 kepala.

” hhe...shilla ambil minum dulu ya kak.”Lanjut shilla sambil pergi ke dapur. Nggak lama dia bawa dua gelas, satu air putih dingin, satu air putih biasa. Terus dia taro
dimeja.

” ngomong2 nyali kakak gede juga ya ? baru kakak cowo yang berani dateng ke sini buat ketemu shilla.” kata shilla sambil duduk di samping gabriel.

” iya dong ! gabriel !” jawab gabriel sambil menepuk dadanya.

“ kakak hebat juga bisa ngalahin papa main catur ?”

“ gue dulu waktu smp pernah ikut olimpiade catur !”

“ ow..”

“ gue sekarang udah dapet sim dari papa kamu !”

” apaan tu kak ?”

” surat ijin mengapel !” jawab gabriel sambil nyengir. ” eh ngomong2 katanya kamu sakit, udah sembuh ?”

” iya ! tadi pagi aku pusing banget makanya nggak masuk ! tapi sekarang udah baikan kok.”

Tangan gabriel jalan pelan2 mau pegang tangan shilla, baru nyampe ujungnya tiba-tiba..
” ehhem..” papa shilla batuk nyindir.

“ aduh..” kata gabriel pelan. “ shil tangan kamu ada nyamuknya !” gabriel manutupi perbuatannya dengan menepuk pelan tangan shilla..

“ ati2 kalian ! om mau praktek dulu.” papanya shilla yang dokter mau praktek ke rumah sakit.

“ oh iya om ! hati2 !” jawab gabriel sok ramah.

Papa shilla langsung pergi.

“ gila ! senam jantung gue disini !” kata gabriel sambil ngurut dada, shillanya Cuma cekikikan.

Ngobrol2 nggak penting mereka akhirnya.

@ mobil septian.

“ gue laper yan !” kata ify.

“ ke mall tempat kita nongkrong dulu yuk !”

“ boleh tu ! loe traktir gue ya ! loe masih inget jalannya ?”

“ ya masihlah ! gini2 memory otak gue kan oke, nggak kaya loe, dong2 ! ya harusnya loe yang traktir gue, buat acara penyambutan ! tapi karna gue lagi seneng nggak papa deh
!”

@ mall.

Ify sama septian, septian itu sebenernya best friend forevernya ify, tetangga ify di rumah lamanya. Mereka berdua deket banget sampe banyak yang bilang mereka pacaran, padahal buat mereka biasa aja, mereka anggep
kaya kakak adik, septian 2 tahun lebih tua dari ify, mereka mampir di kedai es
krim tempat mereka dulu biasa nongkrong, septian yang pesen.

“ loe pasti masih pesen tiramissu !” ify nebak2.

“ tau aja loe ! gimana es krim disini masih enak nggak ?”

” masih enak abiiiis !” jawab ify sambil acungin jempolnya.

” gimana deva ? masih suka berantem loe ?”

“ tambah jadi deh ! loe punya pacar balom ?”

“ gue kan masih nunggu loe !” jawab septian bercanda. “ tapi kayanya penantian gue berakhir sia-sia !” lanjutnya.

“ maksudnya ? loe udah nggak setia sama gue ?” ify masuk ke becandaan septian.

“ iya ! loe jelek sih sekarang, gue punya pacar di ausy namanya gita, dia juga orang indonesia, tapi sekolah disana, masih setahun dia disana.” kata septian bercanda campur
serius.

Ternyata rio ke mall yang sama, begitu liat ify sama septian dia juga masuk ke kedai itu.

“ itu orang lagi !” ceplos ify pas liat rio.

“ siapa fy ?”

“ kak rio ! itu yang sering gue critain kalo kita chatting ! eh..dia ke sini ! loe pura2 mesra sama gue tapi jangan ngaku loe cowo gue !” suruh ify pelan.

“ jiah..mau manas2in critanya ? oke deh !”

Rio ke meja ify sambil bawa es krim pesenannya.

“ eh loe fy !” sapa rio biar kesannya kebetulan.

“ eh kak rio ! gabung sama kita aja !” suruh ify ramah.

Rio duduk di samping ify, di sebrang septian.

“ kak kenalin ini septian ! tian ini kak rio !”

” septian !”

” rio !” kata mereka sambil salaman. Septian liatin rio dari atas sampe bawah.’kayanya gue kenal banget sama ni anak ! tar deh gue inget2 dulu !’ pikirnya.

Ify sama septian asik ngobrol sendiri nggak peduli sama rio, sesuai rencana awal.
” yan, sumpah gue kangen banget sama loe, gue nungguin loe lama banget !”

” baru juga 4 taun !”

” 4 taun loe bilang baru ? terlalu !”

” sama, sebenernya idup gue juga nggak seru nggak ada loe !”

” eh lupa ! ada yang dicuekin ni !” kata ify penuh arti.

Rio yang dari tadi nahan panas yang nggak karuan padahal di ruang berAC, agak lega. ’inget juga dia sama gue !’ pikirnya.

” es krimnya keburu leleh !” lanjut ify.

’ hembh..kirain inget !’ pikir rio lagi.

“ yan, cobain es krim gue deh !” kata ify sambil nyuapin septian es krim chocoberry pesanannya.

Kali ini rio bener2 nggak tahan, cepet2 dia abisin es krimnya. ‘perasaan gue tadi pesen es krim choccovanila deh bukan rasa jamu.’ batin rio yang rasain es krimnya jadi pait..

Nggak lama.

“ gue pulang !” kata rio jutek terus pergi.

“ oh iya ! ati2 kak !” jawab ify santai.

Rio udah nggak kliatan.

” gila loe fy ! cemburu abis kayanya dia !” kata septian.

“ bodo ! abis..rese !”

“ loe tu sama dia kaya apa sih sebenernya ?”

“ nggak tau ! kata sohib2nya dia itu suka sama gue ! padahal kita suka berantem, nah makanya tadi loe gue suruh mesra2an sama gue buat buktiin !”

“ trus loe sendiri ?”

“ nggak tau ah !” jawab ify yang malah bingung sendiri.

“ tapi gue liat fisiknya emang tipe loe banget, tinggi, item manis tapi mending gue putih, keren walopun masih kerenan gue, ganteng juga, tapi tetep banyakan gue !” kata septian sambil pegangin dagu.

“ gaya loe ! suaranya oke loh !”

“ pasti tetep masih okean gue !” ( septian i miss u soo...*curcol !*)

“ pulang yuk !” ajak ify.

“ oke ! tapi gue mampir rumah baru loe ya ?”

“ sip !”

Pulang deh mereka.

@ rumah ify.

Septian mampir ke rumah ify.

“ hey dev..” septian ngagetin deva yang lagi nonton tv.

“ kak tian ?” kata deva kaget campur girang.

“ yoi ! udah gede ya loe !”

“ iya dong ! ganteng lagi !” kata deva narsis.

“ mama papa loe mana ?”

“ pergi !”

“ ya udah gue mau pulang dulu !”

“ nggak tar aja ?” ify mencoba nahan septian.” Tar loe gue masakin deh !”

“ besok gue sini lagi deh !” jawab septian terus pergi.

@ rumah rio malem harinya.

Rio kemakan sama cemburunya. Jadi bingung sendiri mau ngapain ! mau marahin ify, siapa dia, pacar bukan walopun mereka perhatian banget satu sama lain, temen ? tiap hari
berantem, musuh tapi cinta.

“ aggrhh...pusing pala gue ! pengen pecah !” rio marah2 sendiri sambil acak2 rambut. Dia Cuma guling2 di kasur cari pewe nggak dapet2.

“ tu anak maunya apa sih ? kayanya dia tau gue suka sama dia ! tapi maksudnya apa coba kaya gitu tadi ? arhhggh...!” omel rio sambil pukulin bantal.” bentar ! bentar ! kayanya
gue kenal sama septian, septian itu..?” rio menenangkan diri sambil inget2.” au
ah ! lupa gue !” ceplosnya setelah agak lama mikir.

” mending gue tidur !” rio coba tidur tapi susah, walhasil begadang deh !( sejak dahulu memang beginilah cinta, deritanya tiada pernah berakhir ! *patkay mode on*)

@ SMA putra bangsa keesokan harinya.

Ify telat masuk sekolah gara2 kesiangan, dia lari buru2 masuk kelas, soalnya jam pertama bu winda telat lebih dari lima menit nggak boleh masuk kelas. Ify liat jam di
tangannya, 07 : 10.

” mudah2an bu winda belom masuk !” gumam ify.

BUK..ify nabrak seseorang gara2 nggak liat jalan, tapi nggak nyampe jatoh.

“ eh sory..sory.. ! gue nggak sengaja !” kata ify sambil benerin dandanannya.

“ kalo jalan ati2 dong loe ! punya mata dipake !” marah orang itu. Ify langsung liat ke orang itu.
” eh kak rio ! gue kan
tadi bilang minta maaf, gue nggak sengaja !” kata ify pelan tapi sewot.

“ loe kira ini jalan kakek buyut loe apa ?” rio makin nyolot, nggak sama kaya marah2nya yang biasa, kali ini kedengeran serius dan lebih sadis. Gara2 inget yang kemaren itu !

“ ya biasa aja kali ! nggak usah pake nyolot gitu ! gue tadi udah bilang minta maaf !” ify ikutan nyolot.

“ loe yang nyolot ! terserah deh ! emang ngrasa selalu bener ya loe !” kata rio pake tampang super jutek dan nada super sinis, terus dia lanjutin jalan ke kelasnya.

Ify coba tahan emosinya, ‘jangan2 dia marah beneran gara2 gue manas2in dia kemaren !’ pikir ify cemas. Dia coba panggil rio.

“ kak rio....” tapi rio pura 2 nggak denger dan terus masuk kelasnya.

Ify putusin buat masuk kelas. Untung bu winda nggak masuk mau ke dinas pendidikan..

Di kelas ify Cuma nglamun mikirin rio.

’emang gue kemaren keterlaluan ya ? perasaan biasa aja ! kecuali kalo kak rio beneran suka sama gue !’ pikir ify.

Shilla, sivia, sama agni bingung liatin ify dari tadi bengong, nggak biasanya ! biasanya kan dia yang paling bawel.

” fy..fy !” panggil agni sambil goyang2 bahu ify.

“ eh..em..iya !” jawab ify kaget.

“ loe knapa sih ? dari tadi ngalamun mulu ?” tanya shilla heran.

” nggak kok ! nggak papa !” jawab ify sambil senyum maksa.

” jangan boong deh ! nggak biasanya loe kaya gini ! loe masih anggep kita sahabat loe kan ? tapi kita nggak maksa juga kamu buat cerita !” lanjut sivia.

” iya deh gue cerita ! mudah2an kalian bisa bantu !” kata ify agak semangat. ” gue bingung banget sama kak rio !” lanjutnya.

” ha..ngapain loe sama kak rio ?” kata shilla kaget.

” hush ! pelan2 aja kali !” suruh agni.

” gini ceritanya........(ify ceritain kejadian dari kemarin sampe tadi pagi.)”

” jangan-jangan...kak rio suka lagi sama loe !” kata agni nebak2.

” masa ?” ify ragu.

” haduh ! loe tu nggak peka banget jadi cewe ! gue yang tomboy aja ngerti !” kata agni gemes.

” terus gue harus kaya gimana ?” tanya ify bingung.

“ ya minta maaflah !” jawab sivia ikutan jengkel..

” salah gue apa ?”

” ya loe kan udah buat kak rio cemburu setengah mati terus uring2an ! dari kemarin gue ikut jadi sasaran sama kak alvin dia bete sama kak rio yang marah2 nggak jelas, terus kak
alvin malah jadi2 marah2 ma gue !” kata sivia panjang lebar.

” gue juga jadi sasarannya kak iyel tau nggak, dia juga bete sama kak rio, dia bilang nggak biasanya kak rio kaya gitu ! kak rio itu orang yang pinter ngolah emosi sama
sembunyiin perasaan, profesional lah pokoknya, leadershipnya tinggi, makanya
jadi ketua osis !” terang shilla.

” tapi kan mana gue tau kalo kak rio cemburu coba ? dia kan nggak pernah bilang suka sama gue ! tiap hari juga kita berantem !” kata ify keras kepala.

” loe tu ya..emh...! sekarang gue mau loe ketemu kak rio buat minta maaf !” kata agni gemes banget.

” tapi kan dia pelajaran !”
” nggak ! mereka lagi latian basket !” jawab agni.

” kok loe tau ?” (OOT !)

” gue disms kak cakka ! buruan sana !” kata agni sambil narik ify sama buat nutupin salting katauan udah deket banget sama cakka.

” temenin gue dong !” ify memohon dengan muka melas.

“ ya udah deh ! buruan !” jawab agni keburu jengkel.

@ depan gedung olah raga.

Ify ragu2 mau masuk ke dalem, sahabat2nya ngedorong punggungnya biar cepet masuk.

“ eh tapi tar di dalem gue ngomong apa ?” langkah ify berhenti lagi.

“ basa-basi dulu kek ! loe kan jago buat basa-basi, terus loe minta maaf ! buruan !” kata shilla jengkel.

Baru beberapa langkah dia berhenti lagi.

“ terus kalo dia masih marah sama gue ?”

” aduh ify ! kan yang mau diberesin itu !” kali ini sivia jawab dengan gemesnya.

Jalan lagi, nggak lama berhenti lagi.

” aduh ! apaan lagi sih ?” agni sewot.

” tapi tar bilang minta maaf buat apa ?”

” ya karna loe udah manas2in dia lah ! jangan lupa bilang kalo septian Cuma sahabat loe !” jawab agni jengkel.

“ iya kalo dia beneran suka sama gue ! kalo nggak ? masa dengan pedenya gue ngomong ’kak maafin gue ya udah buat loe cemburu !’ nggak lucu dong !” kata ify.

” iya juga ya...! tapi kata kak iyel dia cinta sama loe fy !” jawab shilla bimbang.

” ya udah loe, ngomong ke dia kaya biasa aja deh ! biar suasana kembali seperti sebelumnya !” kata agni menengahi.
” iya gitu aja deh ! gue setuju !” kata ify mantap.

Ify sama temen2nya masuk ke gedung. Rio dkk lagi main basket, seru banget kayanya. Ify, agni, shilla, dan sivia liat di pinggir lapangan.

Agni lagi kontek2an sama cakka dan gabriel buat berhenti main pake cara wasit kalo mau berhentiin pertandingan. Jempol agni diarahin ke ify. Cakka sama gabriel paham
maksud agni biar ify ngomong bentar sama rio.

“ vin, yo, break dulu gue capek !” kata gabriel boong.

“ fy lo kasih minum sama handuk ke kak rio gi !” suruh agni bisik2.

Ify ambil handuk sama botol minuman yang ada di atas tas rio. ify terus deketin rio yang lagi jalan kaluar lapangan.

“ cape kak ? ni anduknya !” kata ify ramah.

“ makasih !” jawab rio singkat tanpa nengok ke ify. Kali ini ify iklas aja digituin.

Rio berhanti di deket tembok terus duduk.

“ minum dulu gi !” suruh ify sambil senyum dan ngulurin minum.

“ kasih !” jawab rio cuek.

“ loe kenapa sih kak ? sakit gigi ya ?” ledek ify.

“ paan sih !” kata rio jutek.

” loe marah sama gue ya..?” ify nanya pake nada becanda.

“ nggak !” jawab rio singkat tapi udah agak nggak jutek.

“ halah...loe cemburu sama gue ya..? gara2 gue kemarin jalan sama septian...?” desak ify.

” ya iya lah !” jawab rio keceplosan. ” eh..!” rio kaget sendiri sama apa yang dia bilang.

“ hehe..oo..! kakak tau nggak tian itu siapa ?” kata ify sambil ketawa kecil.

” ngg..ngg..gag kok...! Cuma keceplosan ! emang siapa dia ?” kata rio salting.

” tapi kata orang kalo orang ngomong pas keceplosan itu yang dari hati lo kak !” kata ify nyindir. ” emh..septian itu sahabat terbaik gue dari orok kali, nggak bakal
juga gue pacaran sama dia ! dia udah aku anggep kakak ! dia udah 4 tahun dapet
beasiswa di ausi.” kata ify sambil senyum.

” ah..udah ah...!” jawab rio yang makin salting. “ gue mau nyari temen2 !” kata rio sambil berdiri terus jalan keluar.

” tunggu kak..!” teriak ify sambil ngejar rio.

” buruan !” kata rio sambil tetep jalan.
” udah nggak marah lagi kan ?” tanya ify sambil senyum pas udah berhasil kejar
rio yang lagi ambil tas.

” nggak !” jawab rio kali ini senyum manis banget sambil rio ngacak2 rambut ify.

” kak, pengen pingsan gue !” kata ify terpesona sama senyuman rio. Matanya nggak bisa kedip.

” kenapa ?” tanya rio sambil naikin alisnya.

” nggak ! tar loe geer lagi !” kata ify sambil senyum terus rapiin rambutnya. ” rusak kan ! lama ni dandannya !” rengek ify manja.

” halah..masih cantik kok !” kata rio sambil rangkul ify.

” loe kalo marah sama kalo lagi malu kaya anak kecil ya ? lucu !” kata ify ngledek.

” biarin ! gue seneng kok !” jawab rio cuek.

Kali ini tak dapat dipungkiri jantung ify sama rio berdetak semakin cepet dan nggak karuan.

Mereka terus nyari temen2 mereka yang menghilang tanpa jejak.

@ kantin.

Alvin,sivia,shilla,gabriel,agni, dan cakka udah asik ngobrol sambil makan bakso.

” ngapain ya rio-ify di sana ?” kata cakka sambil bayang2in.

“ jangan2 tar mereka kaluar udah jadian lagi !” kata agni terus ketawa.

” jangan ! kita dulu jadian yang pertama !” kata cakka sambil ngglirik ke agni.

” emh...!” dengus yang lain.

” eh tapi loe pada belom jadian kan ?” cakka mengintrogasi pasangan gabriel-shilla dan alvin-sivia.

” kalo kita belom ! nggak tau iyel !” jawab alvin.

” gue baru dapet SIM 1 dari bokapnya shilla, belom dapet SIM 2 !” jawab gabriel.

” apaan tu kak ?” tanya sivia bingung.

” sim 1 itu surat ijin mengapel, sim 2 surat ijin memacari, hhee..!” jawab gabriel disambut toyoran dari cakka.

” woe loe pada ngomongin gue ya !” seru rio ynag baru dateng recananya mau ngagetin, tapi nggak kaget.

“ ih siapa...kak rio geer !” jawab shilla.

“eh duduk yo, fy !” suruh alvin.

“ iya !” jawab rio-ify kompak terus duduk.

“ hem...ada yang baru damai ni...” kata cakka nyindir rio sama ify.

“ siapa ya ?” tanya ify pura2 nggak ngerti.

“ pake pura2 nggak ngerti lagi ! jangan2 loe berdua udah jadian ya ?” lanjut cakka.

“ ya belom lah !” jawab ify manteb.

“ belom fy ? berarti bisa !” seru rio semangat.

“ tarima kasih tuhan, engkau telah menghentikan permusuhan teman hamba ini, nggak cape denger sahabat hamba mara2 nggak jelas lagi. Amin !” gabriel malah berdoa.

“ loe bisa aja !” kata rio sambil noyor gabriel.

“ besok lusa kita udah tanding ! kalian berempat dateng ya ! dukung kita !” cakka memberi undangan.

“ siap !” jawab sivia, shilla, sama agni.

“ loe kok nggak fy ?” tanya cakka lagi.

“ loe bertiga mau kasih semangat ke kak alvin, kak cakka, kak iyel ! gue kasih semangat ke siapa dong ?” tanya ify manja.

“ ehheeemm...masih mau mancing di air keruh lagi ?” tanya rio nyindir dengan nada sinis.

“ oh butuh dukungan gue juga toh !” kata ify seenaknya.

“ rese banget sih loe !” rio ngajak berantem lagi ni.

“ kan yang ajarin loe !”

“ loe rese emang bawaan orok nggak usah nyalahin gue !”

“ yang bilang gue rese juga Cuma loe ! biar nutupin keresean loe kan ?”

“ rese !”

“ loe !”

“ loe !”

“ loe !”

“ LOOOOO.....!!” teriak ify sama rio ngotot.

“ hemh...cape.... deh.... !” kata yang lain.

“ udah belom kak ? fy ?” tanya sivia setelah pertengkaran berhenti.

“ hemm...!” jawab rio sama ify walopun masih pada melengos.

“ lusa itu hari ulang tahun gue ! gue mau kita rayain sama2 empat hari lagi ! gimana ?”

” boleh tu ! dimana ?” tanya alvin semangat.

” di caffe sweet night (caffe ini kalo malem bagus banget, so sweet lah ! bisa liat lampu kota kaya bintang.), gimana ?” sivia yang liat alvin semangat juga ikut semangat.

” setuju abis !” cakka menyetujui.

” sweet night ?” tanya ify terbawa suasana akhirnya.

” iya ! loe tu tulalit banget ya !” kata rio, hem..ngajak berantem lagi...

” jangan diterusin !” gabriel melerai sebelum terjadi pertengkaran heboh.

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

freakylittlelady mengatakan...

bagus kok cc temanya :)
ringan sama enak dibaca.
tambahin diskripsiinnya dong. Latarnya, tokohnya ato apalah gitu. kalo ini kebanyakan dialog aja ^^

Intan mengatakan...

makasih udah comment :D

tapi ini cerita copas~copy paste..
jadi ya nurut aja sama pengarang aslinya, hehe.

Posting Komentar