Cinta Nano-Nano 4

 PART 4

@ rumah rio.

Rio bingung cari obatnya yang ilang.

“ haduh..kemana tu obat? Nggak tau gue butuh banget apa?” omel rio kaya ngomelin obatnya sambil ketok-ketok tasnya, siapa tau nyangkut, sama sesekali nyari di kantongnya.

“ gawat kuadrat ni!” kata rio bingung sambil ngacak-ngacak rambutnya sendiri.

Well open up your mind..hpnya bunyi. Septian calling.

“ hallo yan, kenapa?”

“ loe musti dateng ke rumah gue sekarang! Wajib! Penting!” jawab septian manteb.

“ ada apaan sih?”

“ gue nemuin sesuatu, gue yakin yang punya butuh banget!” jawab septian.

’ Jangan-jangan obat gue!?’ pikir rio agak kawatir.

“ iya! Gue kesana.” Rio langsung ke rumah septian.

@ rumah ify.

Dari pulang tadi ify ngurung diri di kamarnya, mikirin kata-kata aren tadi, lama-lama dia nangis juga mikirnya.-hah! dasar cewe tukang mewek!-

@ rumah septian.

Rio, alvin, cakka, sama gabriel udah ngumpul mau denger pengumuman dan penemuan septian. Septian turun dari kamarnya terus duduk

“ gue nemuin ini, gue yakin ini punya salah satu dari kalian dan gue yakin yang punya butuh banget sama ni obat.” Terang septian sambil liatin botol obat rio.

Spotan rio nelen ludah.’mampus gue! Pasti septian ngerti itu obat apaan!’ pikir rio. Yang lain Cuma liat-liatan dengan tatapan saling menuduh. Nggak ada yang perhatiin rio,
dia manfaatin kesempatan buat sms septian.

To : septian

Itu obat gue, tar loe gue jelasin.

Gue juga yakin loe sebenernya tau itu obat apaan.

yan, plis, gue mohon banget loe jangan ngomong

dulu sama mereka obat apaan itu!

Zzrtt..zrtt..hp septian yang ditaro di meja getar. Septian yang lagi nunggu jawaban dari tadi sempetin baca, untung dia nggak nyeplos apapun gara-gara liat nama pengirimnya
ada di depannya. Selese baca sms septian langsung melotot ke rio yang masih
nggak digape sama yang lain, rio bales dengan tatapan memohon.

“ hemh..” septian menghela napas panjang.” Jadinya ada yang punya nggak?” tanya septian memecah keributan.

“ nggak..” jawab yang lain kompak.

“ ya udah kalo gitu, loe semua boleh pulang sekarang deh!” kata septian.

“ Cuma gini doang?” tanya gabriel bingung.

“ iya.” Jawab septian datar.

“ terus obat apaan tu sebenernya?” tanya alvin polos.

“ vitamin doang sih! Hhe..” jawab septian bohong, dia berusaha buat tetep biasa.

“ hu..parah loe! Masalah vitamin aja bikin gempar gini.” Seru cakka sambil berdiri mau pulang.” Gue balik! Ganggu gue aja loe!” pamit cakka agak dongkol terus keluar diikuti
gabriel sama alvin.

“ loe semua ati-ati! Gue masih ada perlu sama septian.” Jawab rio.

Setelah yang lain bener-bener pulang.

“ ni! Loe minum dulu!” suruh septian sambil ngulurin obatnya ke rio.

“ tar aja! Masih ada waktu, thanks yan!” jawab rio pelan.

“ hmm..udah stadium berapa yo?”

“ akhir.” Jawab rio singkat, septian kaget.

“ loe gila ya yo?! loe yang masih bisa basket dengan lepasnya, dan parmainan loe keren banget yo, ternyata loe..” kata septian gantung dan nggak tega buat ngomong.

“ apa? Sekarat?!” sambung rio enteng.

“ siapa aja yang tau masalah ini?”

“ Cuma keluarga gue, sekarang sama loe.”

“ ify sama sohib-sohib loe yang lain nggak tau?”

“ mereka sengaja nggak gue kasih tau.”

“ mereka harus tau yo! Gue nggak ngasih tau sama mereka tadi karna gue rasa gue nggak punya hak buat kasih tau itu.”

“ gue juga pengen kasih tau mereka, tapi apa mereka siap nerima keadaan gue sekarang? Apa lagi ify, biar dia bawel, judes, galak, tapi gue tau dia orang yang nggak tegaan,
gampang nangis lagi, gue bener-bener nggak pengen liat dia sedih, yan.”

“ gue tau mereka sahabat yang baik, gue yakin mereka bisa nerima loe dan kasih support ke elo, dan ify, loe tau kalo dia paling benci dibohongi? Dia bakal lebih terima biar
sesakit apapun asal itu jujur, dan yang loe lakuin sekarang ini termasuk
kabohongan besar, loe sok kuat di depan ify padahal loe lagi nahan sakit yang
luar biasa.”

“ gue bakal bilang ke mereka tapi nggak sekarang.”

“ iya, tapi mau kapan?”

“ gue bener-bener belum siap!”

“ oke! Gue anggep ini pilihan loe, dan gue bakal jadiin loe cadangan di tim basket.”

“ jangan! Plis! Gue masih sanggup main bro, basket itu salah satu yang bikin gue semangat lagi.”

“ heu..semangat loe masih sama kaya yang dulu, loe kemo nggak?”

“ iya dong! Semangat itu nomer satu, untuk saat ini gue belum kemo, minggu depan gue mulai.”

“ bro, loe tau kalo loe kemo udah nggak mungkin lagi sembuyiin semua sama ify atau yang lain, dan loe tau badan loe bakal lebih lemah dari yang sekarang, walopun seberapa
lemahnya nggak ada yang bisa pastiin, tergantung sama keadaan loe juga.”

“ gue tau! Gue tau kalo gue kemo badan gue bakal sering pegel-pegel, sering mual-mual sampe muntah-muntah, lemes, rambut gue bakal rontok, dan yang paling gue tau itu
sakitnya minta ampun, gue bakal berusaha tahan sekuat gue yan!”

“ keras kepala banget loe! Loe masih enak aja nerangin hal nggak enak yang bakal loe alami, loe balik sana! Seharian loe nggak istirahat, bisa down lagi nanti kondisi loe,
kalo loe butuh bantuan loe boleh cari gue.”

“ loe kaya dokter gue di rumah sakit dah! Hha..”

“ kan emang gue calon dokter.”

“ gue balik yan!” pamit rio terus pulang.

Keesokan hari.

@ kelas ify, sma putra bangsa.

Pagi-pagi banget ify udah berangkat sendirian dengan mata bengkak gara-gara abis nangis besar semalem. Di kelas baru ada sivia yang emang paling rajin berangkat pagi. Sivia
bingung liat ify yang abis kaya abis nangis besar-besaran. Dia cegat ify dari
kursinya.

“ loe kenapa fy? Loe abis nangis ya? loe ada masalah?” tanya sivia kuatir sambil pegang pergelangan tangan ify.

Tiba-tiba ify jengekeng dan nangis di pangkuan sivia.

“ fy, loe bisa berhenti nangis sebentar nggak? Kita ke ruang musik yuk, loe boleh cerita semua sama gue disana.”

“ hicks..hicks..iya..” jawab ify sesenggukan sambil usap air matanya. Ify sama sivia langsung ke ruang musik yang emang sepi kalo nggak ada jam musik.

@ ruang musik.

Sivia dudukin ify di kursi piano, dia tarik kursi buat dia duduk di samping ify.

“ loe bisa cerita sama gue sekarang.” Ucap sivia lembut.

“ vi..via..apa gue egois kalo gue nggak mau kasih atau berbagi kak rio buat orang lain?” tanya ify yang masih sesenggukan.

“ maksud loe?”

“ kemaren aren datengin gue dan dia minta supaya gue berbagi kak rio sama dia dan gue nolak, apa gue salah?”

“ menurut gue loe nggak salah, gue nggak maksud nyalahin aren tapi gimanapun sukanya dia ke kak rio dia nggak boleh ganggu hubungan loe sama kak rio, dan kalo dia emang bener2
cinta harusnya dia rela lepasin kak rio yang udah bahagia sama loe, kalo nggak,
berarti dia yang egois.” Jawab sivia sambil ngelus kepala ify yang lagi
nunduk.” Kak rio tau masalah ini nggak?” ify geleng.” Gue telphon dia ya?”

“ iya!” jawab ify, sivia telphon rio.

“ hallo vi.” Rio angkat telphonnya.

“ hallo, kak rio udah di sekolah belom?”

“ udah, loe tau ify dimana nggak?”

“ tau! Ify ada sama gue di ruang musik, loe kesini ya kak?”

“ iya! Loe tunggu disitu dulu!” telphon ditutup sama rio.

Nggak lama rio masuk ke ruang musik. Dia kawatir juga liat ify.

“ fy, loe kenapa?” tanya rio sambil ngelus kepala ify yang masih nunduk nangis.

“ kayanya kalian butuh waktu berdua deh, gue permisi dulu ya.” sela sivia.

“ iya! Makasih banget vi.” Jawab rio sambil gantiin posisi sivia. Sivia balik ke kelas lagi.

“ fy, loe kenapa?” tanya rio lembut sambil pegang tangan ify.

“ kemaren aren dateng ke gue, terus..hhua..” ify nggak jadi lanjutin ceritanya malah nangis lagi.

“ hey..udah dong nangisnya! cup ya..! gimana gue bisa bantuin loe kalo loe nggak bisa cerita sama gue gini?” rio hapus air mata ify.

“ dia minta gue buat berbagi loe sama dia.” Lanjut ify sesenggukan.

“ hah? Udah gila tu anak! Dia kira gue kue ulang tahun di bagi-bagi?! Kenapa loe nggak ngomong sama gue kemaren?”

“ loe kan kemaren seharian sibuk sama urusan loe sampe sms aja nggak!”

“ maaf fy, gue nggak maksud cuekin loe, beneran! Sory kalo waktu gue buat loe akhir2 ini hampir nggak ada.”

“ gue juga nggak marah sama loe, gue ngerti kok.” Jawab ify sambil hapus air matanya, rio langsung peluk ify.

“ makasih banget ya fy, gue cinta banget sama loe, gue nggak nyangka kalo masalah kita jadi rumit kaya gini.”

“ sekarang gue harus gimana kak? gue juga cinta sama loe, gue nggak mau kehilangan loe, gue bingung kak.”

“ sekarang loe tenang! Berhenti nangisnya! nanti gue ngomong ke aren, loe nggak usah ikut! Loe percaya aja sama gue, kalo loe ikut yang ada loe bakal nangis lagi.”

“ iya!” jawab ify sambil lepasin pelukan rio terus dia hapus air matanya. Rio malah senyum-senyum jail.

“ kak loe malah senyum-senyum kaya gitu sih?” tanya ify agak jengkel.

“ lucu aja liatin cewe gue yang bawel, judes, galak ples buasnya minta ampun dapet masalah gini aja nangisnya gede-gedean, cengeng banget loe.” Jawab rio terus cubit pipi ify.

“ biarin!” ify manyun pura-pura ngambek.

“ jangan ngambek dong! Tar tambah cantik banyak yang naksir loh, gue gimana kalo loe banyak yang naksir?” goda rio.

“ dibuang!” jawab ify ketus.

“ abis gue puji ni.” Rio kali ini pura-pura ngambek.

“ nggak deng! Buat gue loe yang paling oke kok, kak, keren, manis, pinter, ganteng, tinggi, baik, jago basket, ketua osis, suara maut, jago ngibul, crewet, nggak
perhatian, tukang tebar pesona, galak, tukang maling sandal lagi!” kata ify
panjang lebar.

“ yah tujuan loe mau kemana sih? Mau muji atau jatohin? Pake sandal dibawa-bawa lagi! Cerita lama tu, kita sambut cerita baru! Tapi kan emang bener gue maling.”

“ ya pertamanya muji tapi kalo kebanyakan tar loe harus beli helm baru, oh iya! Maling apaan lagi loe?”

“ masa loe nggak nyadar ada yang ilang lagi dari loe? Kan udah gue curi dan sekarang jadi punya gue.”

“ gue nggak ngrasa kehilangan apapun tu kak.”

“ hati, cinta, sama perhatian loe ilang nggak?” tanya rio lagi sambil senyum jail.

“ hhe..bisa aja loe, kalo itu jangan loe balikin ya kak!”

“ nggak dan nggak akan pernah! Loe minta lagi juga nggak bakal gue balikin, gue janji bakal jaga dan rawat itu semua sekuat gue fy.” Rio cium kening ify, ify salting, pipinya
merah banget. Rio liat jam tangannya.

“ masih 10 menit, fy, ini ada piano, loe main buat gue dong!”

“ boleh! Tapi loe juga nyanyi!”

“ oke! Lagunya apa?”

“ tercipta untukku!” ify main piano di depannya.

Menatap indahnya senyuman di wajahmu

Membuatku terdiam dan terpaku..

Mengerti akan hadirnya cinta terindah

Saat kau peluk mesra tubuhku..

Banyak kata yang tak mampu ku ungkapkan

Kepada dirimu..

Aku ingin engkau slalu hadir dan temani aku

Disetiap langkah yang meyakiniku kau tercipta untukku

Meski waktu akan mampu memanggil sluruh ragaku

Ku ingin kau tau ku slalu milikmu yang mencintaimu

Spanjang hidupku..

Pas intro rio liatin ify ngasih isyarat biar ify nyanyi partnya rossa.

Sungguh..hanyalah dirimu yang aku cintai..

Dan sungguh..ku kan disisimu hingga ku mati..

Abis itu mereka nyanyi berdua.

Aku ingin engkau slalu hadir dan temani aku

Disetiap langkah yang meyakiniku kau tercipta untukku

Meski waktu akan mampu memanggil sluruh ragaku

Ku ingin kau tau ku slalu milikmu yang mencintaimu

Spanjang hidupku..

PROK..PROK..PROK...” view..view..”(suara siulan critanya) tiba-tiba terdengar riuh tepuk tangan dan siulan dari sivia, shilla, agni, cakka, gebriel, sama alvin yang dari tadi udah
dengerin mereka berdua konser tapi mereka nggak sadar diliatin.

“ uhu..makasih back soundnya! Keren banget loe berdua!” seru cakka sambil rangkul agni. Terus mereka deketin rio-ify.

“ buset! Kaya liat konser gue!” kata alvin sambil nepuk pundak rio.

“ baru ini gue ngrasain ternyata cinta loe berdua gede banget, jadi romantis banget ni ruangan, nggak kaya biasanya yang jadi panas gara-gara loe berdua berantem
nggak mutu.” Tambah gabriel.

“ ify..loe keren banget, nggak nyangka gue loe beneran bisa main piano sekeren tadi.” Seru shilla.

“ apaan sih kalian?! Gue Cuma lagi main-main aja kok!” jawab ify malah bingung sendiri dikomentari macem-macem.

“ biar kata loe main-main, kalo kata komentator idola cilik, kalian itu nyanyi feelnya dapet banget, nyanyi pake hati.” Jawab gabriel.

“ sejak jaman gue orok, kalo gue nyanyi ya pake mulut, emang loe bisa denger kalo gue nyanyinya pake hati?” tanggap rio.”eh, loe semua kok malah disini bukannya di kelas?”

“ ya ampun! Loe berdua ngapain dan kemana aja sampe nggak denger pengumuman kalo pelajaran hari ini ditiadakan?” kata alvin.

“ kan di sini speakernya lagi mati.” Jawab rio polos.” Boleh pulang dong?”

“ iya! Jalan aja yuk! Nonton kek, ke mall kek!” usul shilla.

“ boleh! Ayo berangkat.” Jawab sivia sama alvin kompakan sambil nglempar pelan tas rio sama tas ify.

@ mall.

D’orions+ify dkk muter-muter nggak ada tujuan. Sesekali barhenti gara liat barang bagus, sama nganter ify, sivia, agni, dan ratunya shopping, shilla. Lama2 bosen juga.
Mereka berhenti di deket tangga keluar.

“ buset dah! Kita muter-muter seharian nggak dapet apa-apa, tau gini mending tadi kita basket aja.” Cakka ngedumel sendiri.

“ iya! Hampir copot kaki gue.” Tambah gabriel yang bantuin shilla bawa belanjaan yang lumayan banyak.

“ mending gue psan di rumah.” Timpal alvin.

“ kalian baru nemenin belanja dikit aja ngeluh! Ini kita belum puas.” Omel shilla.

“ hah? Belajaan segini banyak masih belum puas? Ya ampun! Dasar cewe!” gerutu rio yang rasain tulangnya hampir copot.

“ makan yuk!” ajak agni.

“ yuk! Disana aja no!” jawab cakka sambil nunjuk caffe di depan mall.

@ caffe.

Mereka pesen makanan, setelah makanan dateng, mereka makan sambil ngobrol.

“ dari jam 9 pagi sampe jam 4 sore nggak kerasa juga ya?!” kata ify.

‘heh?! Jam 4?! Pentesan badan gue rasanya pengen copot semua gini, tuhan, jangan kambuh..’ batin rio.

“ iya, tapi pegel juga.” Tanggap gabriel.

“ yo, loe kesambet apaan dari tadi diem mulu?” tanya alvin ke rio.

“ heh?! nggak kok! Biasa aja!” jawab rio cuek.

“ oh, iya kapan kalian basket lagi?” tanya sivia.

“ besok sore vi, kamu mau dateng?” tanggap alvin.

“ iya deh! Temen2 besok kita liat latian ya!” ajak sivia ke ify, agni, dan shilla.

“ oke!” jawab yang ditanya.

Tiba..

“ errgh..” desah rio kesakitan Cuma pelan berharap nggak ada yang denger sambil nunduk, akhirnya dia setuju sama bacaan ray yang bilang sakitnya kaya ditindes tronton,’mudah2an
ada yang nylametin gue dan mereka nggak denger gue barusan.’pikir rio, tapi
ternyata pada denger juga.

“ loe kenapa yo? Sakit loe?” tanya alvin duduk di sebelahnya dan denger paling jelas rintihan rio barusan.

bersambung...



“ eh, em..nggak! gue nggak papa.” Jawab rio sambil senyum maksa, pelipisnya udah kringetan nahan sakit, yang jelas nggak mungkin dia luapin di sini. Tiba-tiba hpnya bunyi. Mama
calling..

“ bentar semua, nyokap gue nelphon.” Pamit rio sambil berdiri dari kursinya, dia cari tempat sepi.

“ hallo ma.” Kata rio abis ngangkat talphonnya.

“ hallo, kamu udah pulang belum yo?” tanya bu manda.

“ belom ma, kenapa?”

“ obat kamu tadi pagi ketinggalan di meja, mama kawatir sama kamu.” Jawab bu manda panik.’gue nggak mungkin bilang sama mama kalo badan gue sakit banget.’ Pikir rio.

“ rio nggak papa ma, mama tenang aja!” kata rio menenangkan mamanya tapi badannya tambah nggak karuan.” Rio tutup ma!” rio balik lagi ke mejanya.

“ sory semua, gue disuruh jemput nyokap gue, beneran nggak ada kendaraan soalnya.” Rio bohong.” Vin, gue bisa nitip ify nggak?” tanya rio ke alvin.

“ iya! Nggak papa!” jawan alvin sama ify kompak.

“ gue duluan ya!” pamit rio buru2. untung hari ini dia bawa mobil, dia sembunyi didalem mobil biar nggak keliatan kalo dia lagi kesakitan sama yang lain.

Rio telphon septian.

“ hallo yo.” Sapa septian.

“ yan, tolongin gue, arrgh..” kata rio dipotong sama erangannya, dia bener2 tepar di dalem mobil.

“ yo, loe kenapa? Loe dimana sekarang?” septian panik.

“ badan gue sakit banget, kepala gue kaya mau pecah, gue ada di depan Nusa mall.” Jawab rio sambil nahan sakit.

“ bro, loe tenang dulu! Gue kesana.” Septian langsung ke tempaat rio.

10 menit kemudian septian dateng dan langsung masuk ke mobil rio.

“ yo, loe kenapa sampe kaya gini?” septian makin panik liat rio lagi guling2an di joke belakang, kringetnya banyak banget, mukanya pucet banget.

“ loe anterin gue pulang!” suruh rio sambil ngasih kunci mobilnya. Septian langsung tancap gas.

Di jalan.

“ gimana sekarang yo?” tanya septian sambil lirik rio lewat kaca spion mobil.

“ badan gue kaya ditides tronton, kepala gue kaya mau pecah.” Jawab rio yang masih kesakitan.

“ loe beneran gila tau nggak?! Gimana kalo tadi loe nggak sempet talphon gue?”

“ buruan yan! Obat gue masih di rumah.”

@ kamar rio.

Rio langsung minum obatnya, beberapa waktu septian diemin rio biar rio tenang. Setelah rio tenang.

“ thanks yan! Gue nggak tau kalo nggak ada loe tadi mungkin gue udah jadi tontonan banyak orang, bisa jadi gue besok pagi jadi headline koran, seorang pemuda tewas di dalam
mobil.”

“ kayanya emang loe harus ngomong ke temen2 loe deh yo! Gue juga nggak bayangin kalo loe tadi nggak sempet telphon gue.” Rio Cuma senyum simpul.” Dasar keras kepala! Gimana
keadaan loe sekarang?”

“ paling nggak lebih baik dari yang tadi.”

“ besok loe besket?”

“ iya dong!”

“ loe yakin? Gimana kalo loe kumat lagi?”

“ yakin! Lagian ify udah semangat banget pengen liat gue basket lagi, gue udah nggak papa, kan ada loe juga yang coverin gue.”

“ loe kira gue bobyguard loe?!”

“ hhe..nggak papalah! Sekali2! Loe tau bro, dari dulu gue kagum sama loe, gue belajar banyak dari loe, gimana loe jadi pemimpin yang keren banget, permainan basket loe,
otak loe!”

“ buset dah! Ternyata banyak bener yang kagum sama gue, nggak Cuma cewe doang lagi!”

“ bro, kalo gue jujur, sebenernya gue juga mikir sampe kapan gue bisa tahan sama penyakit gue? Apa gue bakal sembuh? atau sebaliknya? Sebenernya gue takut buat ngadepin ini,
gue juga Cuma manusia biasa, kadang gue juga hampir nyerah sama penyakit gue,
kadang gue capek nyembunyiin kalo gue lagi kesakitan, tapi gue bener2 nggak mau
mereka tau, gue takut kalo mereka tau mereka bakal ngedrop semua dan malah
bikin gue ngrasa bersalah, apalagi ify, gue sayang banget sama dia, gue nggak mau
bikin dia sedih.”

“ bro, ada satu hal yang harus loe lakukan, gue tau loe orang yang nggak gampang nyerah dan selalu optimis, sama kaya waktu loe usaha buat ngalahin gue pas pemilihan
kapten basket dulu, gue salut liat usaha loe! Dan loe berhasil kan dapetin
posisi itu? sekarang gue mau loe anggep perjuangan loe nglawan penyakit loe
sama kaya perjuangan loe dapetin posisi itu dulu, dan satu lagi, loe mesti
percaya kalo kekuatan loe jauh lebih besar dari pada penyakit loe, dari semua
hal yang diajarin dosen gue ada satu hal yang paling menarik, sebenarnya ada
hal yang lebih menentukan kesembuhan pasien itu bukan obat tapi kepercayaan
pasien terhadap keyakinannya kalau dia akan sembuh, dengan demikian tubuhnya
akan tersugesti, obat dan dokter hanya perantara, dan buat keputusan loe nggak
ngomong ke temen2 loe kayanya perlu dipikir lagi deh! Apa loe tau apa yang
bakal terjadi nanti? Buat ify, gue udah kenal dia lebih dari adik gue sendiri,
yo, sebenernya gue juga bingung mau mendeskribsikan dia kaya gimana, dia itu
emang cengeng, dikit2 nangis, tapi walopun dia nangis tapi gue tau dia cewe
kuat.”

“ thanks buat semangatnya bro.”

“ gimana loe sama ify sekarang?”

“ gue sama ify baik2 aja! Tapi ya..emang lagi ada masalah.”

“ kalo Cuma masalah sama ify gue yakin loe bisa selesein, udah jam segini, gue pamit pulang ya.”

“ iya! Thanks banget, yan!” septian pulang, tapi mampir rumah ify dulu ambil mobilnya, soalnya tadi pas ditelphon rio dia lagi di rumah ify, terus dia jemput rio naik
taksi. Rio malah siap2 lagi mau ketemu aren dari pada masalahnya nggak selese2.

@ rumah ify.

Seperti biasa septian langsung nylonong masuk. Ify sama deva lagi liat tv.

“ hallo fy, dev.” Sapa septian sambil duduk.

“ ngapain loe kesini?”

“ gue laper banget, masak nggak fy?”

“ masak, tapi udah abis.”

“ yah..gue pengen ngomong sesuatu deh fy!”

“ ngomong aja! Biasanya juga langsung nrocos gitu aja.”

“ loe kalo sama rio jangan nakal ya! pokoknya jangan sampe loe bikin dia kecapekan!”

“ loe kenapa sih? Emangnya kak rio kenapa?”

“ nggak ada papa! pokoknya loe inget aja pesen gue tadi!”

“ dasar aneh loe!” septian nyengir.

“ udah ah! Gue mau cari makan dulu.” Terus septian cari makanan buat dia sendiri.

@ sebuah caffe.

Rio ngajak aren ke sebuah caffe buat ngomongin masalah mereka.

“ gue langsung aja ya ren, gue kemaren denger parmintaan loe ke ify, pasti loe belom lupa kan? Nah, sekarang gue mau kasih jawabannya.” Rio langsung ke pokok. Aren liatin
rio.” Tapi sebelumnya gue mau tanya, apa loe bener cinta sama gue?”

“ iya.” Jawab aren pelan.

“ sekarang gue tanya, kalo loe diposisi gue dan loe diminta buat bagi hati loe ke orang lain yang loe nggak cinta apa yang bakal loe lakuin? Dan loe dipaksa buat berbagi
perhatian sama cewe lain didepan orang yang loe sayang?” rio nunggu jawaban
aren, dan ternyata aren nggak bisa jawab.” Ren, gue bisa anggep loe temen gue,
gue harap gitu juga sama loe, tapi gue mohon banget sama loe, jangan minta
lebih dari gue, gue nggak mungkin bisa bales perasaan loe, gue juga nggak
sesempurna yang loe bayangin, gue nggak pantes buat loe kejar2, gue yakin
diluar sana banyak cowo yang lebih pantes dapetin loe daripada gue, gue
permisi.” Rio langsung pulang.

Ternyata septian masuk ke caffe yang sama. Dia clingukan cari meja yang kosong tapi tinggal meja aren yang abis ditinggalin sama rio, gara2 keburu laper dia putusin buat duduk
di tempat itu.

“ hallo, permisi, boleh gue duduk disini?” tanya septian ke aren. Aren yang barusan nangis ngusap air matanya.” Eh, sory, maaf, gue nggak maksud urusin urusan kamu, tapi kamu
lagi nangis?” tanya septian malah bingung sendiri sambil ulurin sapu tangannya.

“ rio..loe jahat!! Gue benci sama loe!!” tariak aren.’heh? rio?’ pikir septian tambah bingung. Sekarang dia nggak mungkin nggak ikut campur karena udah tanggung
diliatin orang2 gara2 aren nangisnya makin jadi pas dia deketin,‘pasti mereka
kira gue yang ngapa2in dia.’ pikir septian lagi, dia duduk juga.

“ hey, loe jangan nangis, nggak enak diliatin orang, mereka kira gue yang buat loe nangis, diem ya!” bujuk septian.

“ siapa loe ikut campur urusan gue?” bentak aren sambil ngelap air matanya dan berusaha berhenti nangis.

“ eh, gue septian.” Kata septian yang makin nggak enak gara2 mata orang2 makin melotot denger bentakan aren barusan.’gue mesti ngapain ni? Gue tinggal kasian dan
pasti gue tar dicap cowo nggak bertanggung jawab.’ Pikir septian bingung. Aren
terus2an ngelap air matanya yang nggak mau berhenti ngalir.” Rumah loe dimana?
Biar gue anter! Gue udah keder ngadepin tu orang2.” Dengan mata yang masih
penuh air mata aren liatin septian.”gue bukan orang jahat! Loe bisa percaya
sama gue, ini loe pegang ktp gue sampe rumah loe!” kata septian sambil ngulurin
ktpnya.” Gimana loe mau kan?” aren ngangguk setuju gara2 liat tampang septian
yang lebih ke tampang borjuis dari pada tampang penjahat. Mereka terus keluar
dan masuk ke mobil septian.

@ mobil.

Aren udah agak tenang. Septian memberanikan diri buat tanya.

“ sory, nama loe siapa? Rumah loe dimana?”

“ gue aren, loe jalan lurus aja tar sampe di rumah gue.”

“ em, sory sekali lagi, kalo boleh gue tau loe kenapa?”

“ gue sayang banget sama cowo, tapi dia nggak suka sama gue.” Jawab aren agak emosi, nggak tau kenapa dia percaya aja curhat sama septian.

“ Cuma itu masalah loe? Cuma gara2 satu cowo loe jadi kaya gini? Aduh nona cantik, dunia ini nggak Cuma selebar daun kelor! Masih banyak cowo lain kali..”

“ tapi Cuma dia cowo yang paling gue suka, namanya rio, dia cowo paling perfect yang pernah gue temui.” Jawab aren ngeyel.

“ hah? Rio? Rio ketua osis putra bangsa?”

“ kok loe tau?”

‘mungkin ini yang dimaksud masalah sama rio tadi!’ pikir saptian.

“ dia temen gue, tapi lepas dari kalo rio itu temen gue, gue mau kasih saran ke elo, apa loe bisa nerima kekurangan seseorang kalo dari awal loe udah anggep dia perfect
tanpa cacat? menurut yang gue pernah rasain, saat kita anggep seseorang itu
sempurna kita bakal ngrasa sakit banget kalo ternyata orang itu punya
kekurangan, walopun sebenernya itu nggak seberapa, dan pasti kita bakal jauh
lebih sulit nerima kekurangan itu dibanding kalo kita udah anggep dia juga manusia
biasa dari awal, so, menurut gue mending sekarang loe tanya sama hati loe! Apa
loe bener2 cinta sama rio atau Cuma itu Cuma bentuk kekaguman loe yang
berlabihan sama rio?” kata2 septian barusan bener2 masuk ke pikiran sama
perasaan aren, dia renungi dan coba cari jawabnya sendiri.

“ tadi gue liat di tanggal lahir loe, loe 2 tahun lebih tua dari gue, gue panggil loe kakak ya?! biar singkat gue boleh panggil loe tian aja ya?!” aren mulai mancair.

“ suka2 loe aja lah!”

“ loe bakat jadi motivator! Septian golden ways, dari tadi kata2 loe masuk banget dihati sama pikiran gue kak!”

“ hhe..bisa aja loe! Satu lagi, wajah loe terlalu cantik buat basah sama air mata.”

“ ye..belom apa2 udah ngegombal!” kata aren jutek.

“ siapa bilang gue ngegombal? Gue paling nggak bakat buat kaya gituan!”

“ tadi apaan?”

“ gue jujur lagi! Kalo cantik ya gue bilang cantik, kalo nggak ya nggak, eh, tapi nggak mungkin deng gue bilang langsung kalo dia jelek! Hhe..”

“ stop kak! ini rumah gue, gue harap loe bisa sering2 main ke sini.” Pamit aren sambil senyum. Terus dia masuk ke rumah, lupa juga kalo lagi bawa ktpnya septian. Septian juga
lupa kalo ktpnya dia kasih ke aren buat jaminan tadi yang dia inget Cuma kok
bisa akrab sama orang yang baru ketemu sekali dan keadaan nggak menguntungkan
kaya tadi.

@ rumah aren.

Aren siap2 tidur gara2 kecapean, dia lepas jaketnya, sesuatu jatuh dari saku jaketnya.

“ ini kan ktpnya kak tian, haduh! Kasian ni kalo nggak buru2 gue balikin, oh iya! Sapu tangannya juga masih ada di gue lagi, besok gue ke rumahnya aja deh!” aren ngoceh
sendiri.

Keesokan harinya.

@ smp tunas negara.

Hari ini dikhususkan buat ray, deva, ozy, olivia, nyopon, acha dan iley mereka latian ngeband hari ini, nggak pelajaran.

Waktu break.

Iley dorong2 acha buat ngobrol sama ray yang lagi gebuk2 drumm sesuka hati.

“ hallo kak ray.” Sapa iley sama acha pelan, Cuma cukup buat didenger ray.

“ eh, kalian ngomong sama gue?” tanya ray sambil menghentikan permainannya dan liatin si pemanggil..

“ iya kak.” jawab iley agak ragu.

“ ada apa?”

“ acha pengen belajar ngedrumm sama kakak!” jawab iley cepet nggak ngasih waktu acha buat jawab, dengan muka nggak enak acha nyenggol tangan iley.

“ beneran? Nggak salah pilih deh belajar sama drummer terkeren, terganteng, dan terimut sejagat deh!” jawab ray narsis.

“ ya udah kak! maksih iley istirahat dulu deh!” iley ninggalin ray sama acha berdua.’heu.. susah benerin jalan temen gue! Dia suka sama kak ray yang deket malah sama kak
ozy.”

Ray suruh acha duduk di kursinya, dia ajarin acha main drumm, mereka nggak sadar kalo ada dua pasang mata lagi ngliatin mereka dengan tatapan cemburu, siapa lagi kalo bukan
mata olivia dan mata ozy.

Sepulang sekolah aren langsung cari alamat rumah septian. Setelah beberapa waktu akhirnya dia menemukan rumah yang dia yakini punya septian.

TOK..TOK..TOK..aren ketuk pintunya. Nggak lama ada ibu2 cantik seumuran mamanya bukain pintu.

“ sore nak..siapa ya? mau cari siapa?” sapa ibu itu agak bingung gara2 belum pernah liat aren.

“ sore ibu, saya aren, sebelumnya benar ini rumahnya kak septian?” tanya aren sopan.

“ iya benar, saya mamanya, cari septian ya?”

“ iya tante, kak tiannya ada?”

“ tadi dia bilang mau basket ke sma..” kata mama septian nggangtung gara2 nginget2.” Sma putra bangsa gitu katanya, ada perlu apa? Mungkin nanti bisa tante sampaikan.”

“ oh, makasih tante, nggak usah, aren permisi tante.” Pamit aren.

“ iya! Hati2!” aren pergi.

Di jalan.

Aren mikir2 mau ngapain dia sekarang.

“ heu..putra bangsa, ketemu rio sama ify dong gue! Pasti mereka masih marah banget sama gue gara2 ide gila gue kemaren, tapi kasian kak tian, ktp kan penting, gimana tar
kalo dia butuh? Terus gue kan juga belom makasih buat pertolongan dia kemaren
juga buat kata2nya kemaren, gue ke PB aja ah! Urusan belakang kalo rio sama ify
marah sama gue.”

@ sma putra bangsa.

Semua yang lagi ada di lapangan basket kecuali irsyad sama lintar tentunya, terkejut liat kedatengan aren, septian bergerak cepat buat ngasih komando ke anak buahnya
buat tetep main, dia yakin kalo aren nggak bakal nglakuin sesuatu yang menggemparkan
lagi hari ini. Arennya juga bingung diliatin kaya gitu, dia putusin buat minta
maaf ke ify dulu, aren datengin ify yang lagi duduk terbengong2 di tengah
sahabat2nya agni, sivia, dan shilla, dia liatin bingung ke aren.

“ hei semua..” sapa aren pelan.

“ hei aren..” jawab shilla, sivia, terutama ify ragu.

“ emh..sebenernya gue kesini mau minta maaf sama kamu fy, maaf buat ide gila gue kemaren, gue sekarang sadar kalo rasa gue ke rio itu bukan cinta tapi Cuma kekaguman gue ke
rio yang udah over, gue tau loe nggak bisa maafin gue, tapi gue mohon fy, gue
ngrasa bersalah banget.” Kata aren memelas dan kedengeran tulus dan serius.

“ siapa bilang gue nggak bisa maafin loe, gue udah maafin loe kok!” jawab ify sambil senyum.

“ yang bener fy?” aren memastikan.

“ iya! Bener!”

“ makasih banget fy, loe mau kan jadi temen gue sekarang?”

“ pasti!” jawab ify mantab sambil rangkul aren, disusul yang lain. Rio malah bingung sendiri di lapangan liat aren sama ify rangkul2an. Dan septian malah senyum2 sendiri
liatin aren yang udah bisa balik ceria lagi dalam waktu semalem.

Latian berhenti sebentar. D’orions sama septian deketin tempat ify dkk sama aren duduk.

“ aren.” Sapa rio rada canggung nggak enak.

“ hei rio, emh..gue minta maaf ya buat yang kemaren.” Kata aren memelas tapi kedengeran tulus, rio liatin ify yang lagi senyum terus ngangguk tanda kalo dia suruh rio
maafin aren.

” Iya gue maafin.” Jawab rio sambil senyum.

“ makasih.” Ucap aren sambil senyum ke rio terus ke septian.

“ ih..sepupu gue yang cantik dapet pencerahan dari mana lagi ni? Udah nggak patah hati akut lagi sekarang?” goda shilla yang masih rangkul aren.

“ ye..nggak usah ngomongin patah hati lagi deh! Kasian! ada dua cowo kegran tar dikira dia laku banget sampe dikejar2! Tapi iya, loe dapet pencerahan dari mana?” sela agni.

“ dari motivator hebat, hhe..” aren nyengir sambil liatin septian.” Kak septian.” Lanjutnya.

“ heh?! Septian?! Dunia ini kayanya beneran Cuma segede daun kelor deh.” Ceplos ify bingung.

“ kata kak tian dunia ini nggak Cuma segede daun kelor kok! Gue masih bisa temuin banyak cowo baik di dunia ini.” Jawab aren.

“ hhe..masih inget juga loe?” septian akhirnya buka mulut.

“ makasih banget ya kak buat pertolongannya kemaren, gue jadi bikin loe malu sama repot, terus makasih buat sapu tanganya.” Aren kembaliin sapu tangan septian.” Makasih buat
kata2 loe, gue udah sadar sekarang, dan gue pikir semua kata2 loe bener
banget!” lanjutnya.” Ini gue balikin jaminan loe!” aren kembaliin ktp septian.

“ eh, tapi ngomong2 ngapain loe mesti jauh2 cari cowo?” kata rio penuh arti sambil nglirik septian.” Disini aja masih ada satu high quality jomblo, calon dokter, ren,
kalo kita berempat paling banter dibilang jago basket, dia masternya basket!”
rio taro tangannya di bahu septian.

“ apaan sih loe?!” kata septian salting.

“ hhe..kan lumayan bro! Aren cantik loh, tar loe nyesel?” tambah gabriel.

“ tapi kayanya berat ni ambil hati dia, loe berdua tanggung jawab! kasian kan tar kalo ada cowo yang bener2 baik buat dia tapi masuk ke hatinya susah.” Jawab septian sambil
nuding rio sama cakka gantian.

“ siapa bilang? Gue udah siap buka hati gue kok!” sela aren.

“ tu bro! Hajar!” kali ini cakka bersuara.

“ main lagi!” suruh septian mengalihkan pembicaraan.

“ tega loe yan!” bisik rio ke septian.

“ kenapa? Loe udah nggak kuat?” tanya septian bisik2 juga.

“ kuat kok!” jawab rio masih bisik2. mereka main lagi.

Ditengah permainan septian liat rio yang udah lemes, udah berat buat lari.

“ rio! Loe keluar!” teriak septian dari luar lapangan.” Syad! Loe gantiin dia!” suruh septian ke irsyad yang disebelahnya. Rio lari keluar lapangan terus deketin
septian.

“ thanks yan!” kata rio sambil nepuk pundak septian.

“ hmm, daripada repot gotong loe!”

Rio duduk di pinggir lapangan sambil meluk lulut dan kepalanya disembunyiin. Ify deketin rio.

“ woe!” kata ify sambil nepuk pundak rio terus dia duduk disamping rio. Rio nengok ke ify.

“ hmm? Ada apa?” tanya rio.

“ loe kok udah diberhentikan sih? Dari kemaren septian aneh deh! Kaya kawatir banget sama loe, dia kemaren bilang gue nggak boleh nakal sama loe, sekarang loe disuruh
berhenti cepet2 kaya gini?! Emang ada apa sama loe?”

“ hhe..gue nggak papa kok! Mungkin permainan gue hari ini rada nggak oke.”

“ gue seneng deh, masalah kita sama aren akhirnya kelar juga.”

“ gue juga.”

“ mudah2an abis ini nggak bakal ada masalah lagi kak, capek gue.”

“ loe jadi cewe gue yang kuat dong! Gue harap juga gitu, nggak ada masalah lagi, tapi gue rasa nggak.”

“ maksud loe?”

“ emh..nggak usah dipikirin deh!” tiba2, rio pencet idungnya gara2 lagi2 dia ngrasa ada yang ngalir dari hidungnya.’ Pasti darah lagi.’ Pikirnya.

“ kak loe mimisan ya?!” ceplos ify panik gara2 liatin tangan rio yang kena darah sambil nempelin sapu tangannya dihidung rio. Kata2 ify tadi bikin yang lain kerubungin rio.

“ yo, loe kenapa?” tanya alvin. Rio nggak jawab masih sibuk dengan darah yang terus ngalir.

“ loe buruan cari es vin!” suruh septian. Alvin ke kantin buat cari es.” Loe pencet idung loe, loe tahan napas lewat idung, kalo mau napas lewat mulut aja! Jangan ngomong!”
lanjutnya ke rio.

“ gue punya obat mimisan yan!” sela lintar.

“ jangan! Rio nggak boleh minum obat sembarangan!” Jawab septian cepet dan buat yang lain liatin dia minta penjelasan.” Ya, setiap orang kan nggak mesti cocok sama obat
tertentu, dan nanti kalo nggak cocok yang ada makin parah mimisannya.” Jawab
septian bohong. Rio lega. Nggak lama alvin balik.

“ sory, nggak ada!” katanya sambil ngap2an.

“ nggak papa! udah berhenti kok.” Kata rio.

“ heu..sukur deh!” kata septian sambil menghela napas.

“ yo, loe sakit ya?”

“ nggak kok! Paling Cuma kecapekan doang.” Jawab rio.’heu..nggak kreatif bener sih gue bohongnya!’ pikir rio.

“ ya sudahlah! Mending latian hari ini sampe sini aja! Kita istirahat!” sela septian.

“ iya deh! Kita sambung besok.” Tambah alvin.” Pulang yuk vi!” alvin ajak sivia.

“ yuk kak!” jawab sivia.

“ kita juga pulang yuk, shil!” ajak gabriel.

“ aren gimana kak?” tanya shilla balik.

“ aren gue yang anter!” jawab septian.

“ ciah! Gencar amat yan!” goda rio. Septian Cuma garuk2 kepala. Mereka semua bubar.

bersambung..
@ halaman rumah ify.

Rio masih nganterin ify balik, tadinya ify Cuma pengen bareng sama rio sampe perempatan komplek tapi rio maksa nggak mau berhenti dan nganter ify sampe depan rumah.

“ makasih ya kak.” ucap ify sambil turun dari mobil rio.

“ iya, sama-sama!”

“ loe istirahat yang bener! gue nggak ganggu loe deh malem ini.”

“ fy, gue besok nggak jemput sama nganter loe balik ya!”

“ iya, nggak papa! Emang kenapa?”

“ gue mau ada urusan.”

“ oke! Pulang sana! Istirahat!”

“ siap bos!” jawab rio sambil hormat, ify tutup pintu mobil terus rio pulang.

@ rumah aren.

Septian main dulu di rumah aren, ngobrol macem2, termasuk sekolah, sahabat, mantan pacar, dll, becanda, pokoknya kenalan lebih lanjut, dan diperoleh satu kesimpulan kalo
mereka nyambung.

@ rumah sivia.

Kedatangan alvin sama sivia disambut oleh seruan seorang anak laki2.

“ kak pia..” sapa anak itu girang.

“ hey vano..” jawab sivia seneng banget sambil peluk vano, tapi pandangan vano tertuju ke alvin.

“ hey..” sapa alvin sambil senyum.

“ eh, iya lupa! Kak alvin, ini vano, adik sepupu aku, vano, ini kak alvin, temen kakak!” kata sivia.” Ayo vano kasih salam ke kak alvin!” suruh sivia lembut. Vano ulurin
tangannya.

“ hallo kak, aku vano, murid tk kasih bunda kelas b yang paling imut umur 5 tahun, kakak ini pacarnya kak pia ya?” kata vano polos.

“ kak al-vin! vano kan masih kecil, nggak boleh ngomong pacar2an dulu dong! kita semua berteman.” Jawab alvin lembut.

“ ye..kak alvin nggak gaul ah! Kak pia ini kan pacar vano.” Kata vano polos.

“ hhe..kamu lucu!” alvin cubit pelan pipi vano.

“ kok malah ngobrol disini? Masuk yuk!” ajak sivia terus masuk duluan, vano narik alvin ke dalem rumah. Nggak lama mama sivia keluar sambil nenteng tas.

“ untung kamu udah pulang vi.” Kata mama sivia agak keburu2.

“ mau kemana ma?”

“ mau ke toko dulu, ada pesenan kue, kamu jagain vano ya! bantuin dia kerjain pr, itu udah ditulis di buku penghubung, jangan lupa makan malemnya! Nak alvin tolong juga
ya!”

“ iya tante, nanti saya pulangnya nungguin tante pulang juga deh!” jawab alvin.

“ mama berangkat vi.” Mama sivia langsung pergi.

Sivia, alvin, sama vano duduk bertiga dikursi tamu. Sivia buka2 buku penghubung vano dan baca apa pr vano.

“ vano besok harus nyanyi di depan kelas ya?” sivia memastikan.

“ iya! Tapi vano bosen nyanyi lagu yang kaya gitu terus kak!” keluh vano manja.

“ emang vano maunya nyanyi lagu apa?” tanya alvin.

“ yang keren gitu loh!”

‘lagu anak2 yang bisa keren apaan yah?’ pikir alvin dan sivia.

“ kakak tau!” ceplos alvin.

“ apaan kak?” tanya sivia dan vano kompakan.

“ kakak punya lagu yang keren banget buat kamu!”

“ apaan kak?” tanya vano semangat.

“ kakak nyanyi dengerin ya!”

Awan putih, langit biru, terbentang indah lukisan Yang Kuasa

Ku melayang di udara, terbang dengan balon udaraku

Sungguh senangnya lintasi bumi, oo..indahnya dunia..

Alvin nyanyi sambil joget2 (kaya pas big3)

PROK..PROK...PROK...sivia sama vano tepuk tangan heboh.

” vano mau nyanyi lagu itu!” seru vano semangat.” Tapi bu guru suruhnya 2 lagu.” vano murung lagi.

” tenang! Kakak masih punya.” jawab alvin.

Ku lihat awan seputih kapas,

arak berarak di langit luas

Andai ku dapat ke sana terbang,

akan ku raih ku bawa pulang..

” ye..kak alvin keren.” puji vano sama sivia.

” vano bisa?” tanya alvin lagi.

” bisa banget!” vano terus praktekin lagu yang diajarin alvin tadi. Lucu banget, bikin alvin sama sivia ngakak sekenceng2nya, sampe nggak sengaja alvin rangkul sivia.

“ eh kak.” Kata sivia kaget campur salting sambil liatin tangan alvin yang melingkar dipundaknya.” nggak enak ada vano!” bisik sivia.

” eh, sory vi!”

” pacaran..pacaran..pacaran..” sorak vano.

“ hush! Nggak boleh ah!” kata sivia malu2.

” kak pia, vano mau didongengin lagi dong.” rengek vano.

” iya deh! Sini!” vano duduk di antara alvin sama sivia, terus dirangkul sama sivia. Sivia cerita tentang pinokio.

” hoahemm..” alvin nguap.

” sstt..” desis sivia nyuruh alvin diem gara2 vano udah tidur.

” ups..gue gendong dia ke kamar aja ya vi?” tawar alvin setengah berbisik. Sivia ngangguk. Alvin bopong vano ke kamar yang ditunjukin sivia, setelah itu mereka keluar
lagi.

” huah..capek juga!” sivia lemesin badannya.

” gue tambah sayang deh vi sama loe.” kata alvin.

” heh? Kenapa kak?”

” loe itu cewe yang keibuan banget, sabar lagi.” puji alvin.

” hhe..kakak bisa aja! Aku juga kaget liat kakak, ternyata kakak itu penyayang ya? Kayanya kakak juga suka sama anak kecil?”

” hhe..gue emang suka sama anak kecil, dari dulu gue pengen punya adek, tapi nyokap gue kan kena kanker rahim dulu, sampe baliau meninggal, jadinya nggak kesampean deh!” jawab
alvin disambung dengan senyum getir.

” aduh, maafin via kak, via nggak maksud buat kakak sedih.” kata sivia menyesal.

” nggak papa kok! Gara2 loe gue kuat sekarang, makasih ya vi.” kata alvin tulus.

” iya, sama2.” jawab sivia sambil senyum.” eh, kakak kok jago banget nyanyi lagu anak2 kaya tadi?”

” hhe..itu lagu gue sama rio waktu kecil, kita berdua dari kecil udah lain dari yang lain, nggak mau nyanyi lagu yang sama kaya anak lain.”

” kakak sama kak rio deket banget ya?”

” banget! Gue udah anggep dia sodara gue sendiri, dia itu udah kaya kakak gue sendiri, loe tau kalo rio bakal lakuin apapun buat nyenengin gue? Gue jadi inget waktu dia
berusaha keras buat gue semangat lagi abis nyokap gue meninggal, orang yang
nggak pernah menyerah, gue kagum sama rio vi!”

“ so sweet deh kalian! Tapi via juga kagum kok sama kak rio apa lagi sama kakak, ify beruntung dapetin kak rio, dan via jauh lebih beruntung lagi bisa ngisi hati kakak sekarang,
seorang alvin jonathan sindunata si pangeran es!”

“ hha..nggak gitu juga kali!”

Tiba2 mama sivia pulang.

“ eh, tante udah pulang.” Sambut alvin, mama sivia senyum.” kalo gitu alvin pamit pulang dulu tante.” pamit alvin terus
salaman sama mama sivia.
Alvin
pulang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar