Cinta Nano-Nano 1

PART 1
Inget cerbung Cinta Sandal Jepit??? Nah ini sekuel nya... Copas juga dong! Pinjem ya penulis... :)

****

Hari ini ify, sivia, shilla, dan agni kumpul di kamar ify. Mereka malah asik sama kayalan masing2, udah pasti tentang acara penembakan anak2
d’orions ke mereka. Tiba2
deva masuk ke dalem yang kebetulan pintunya udah buka, dia nganterin minum sama
makanan, disuruh mamanya, kalo nggak mana mau dia berurusan sama ify. Deva
bingung sendiri liat kakaknya cs bengong sambil senyum2 kaya orang gila. Mereka
nggak sadar kalo deva liatin mereka, muncul ide briliant dari otak deva, dia
turun lagi ke dapur buat ambil panci dan buru2 naik lagi.

PRANG...PRANG...” perang.....” teriak deva heboh sambil mukulin panci pake sendok.

“ ha..dimana ? dimana ? tiarap !” teriak ify dkk yang kaget lamunannya diganggu.

“ huahhaa....” deva ngakak puas. Tapi seketika diam tanpa kata gara2 diliatin sama ify dkk dengan wajah sangar siap menerkam. “ups..sory ! abis gue liat tadi kalian kaya orang gila,
ngalamun sambil senyum2 sendiri !
gue takut kalo rumah gue jadi rumah sakit jiwa dadakan.” Jawab deva sambil
terusin ketawanya.

“ loe tu rese banget ya ! nggak pernah bisa liat orang seneng dikit !” ify marah2.

“ yah loe mah udah nggak seneng lagi itu kategorinya, SE-DENG !” ejek deva sambil miringin telunjuknya dijidat.

“ loe tu...” kata ify gemes sambil lempar bantalnya.

“ wlekk nggak kena !” kata deva sambil menghindar. “itu ada makanan sama minuman buat kalian, jangan diterusin sedengnya ! gue kerumah ray dulu
kak, ada game baru ! ada yang
mau mau nitip ?” tanyanya lagi.

” nitip salam buat kak rio dari ify ! salam rindu selalu gitu !” jawab agni sigap.

” jiah ! loe udah jadian sama kak rio kak ?” deva mengintrogasi.

” gitu..deh !” jawab agni, sivia, sama shilla kompak dan nggak ngasih waktu ke ify buat jawab.

” ada anak2 d’orions yang lain juga loh ! ada yang mau ikut ?” goda deva.

” salam aja deh buat mereka !” jawab shilla.

” oke ! gue pergi dulu.” kata deva sambil keluar dari kamar ify.

” bener juga si deva ! kita udah berjam2 nongkrong disini nggak ada satu hal pun yang kita bahas, malah kita bengong kaya orang bego !” kata agni
setelah sadar total dari
lamunannya.

“ abis..gue nggak nyangka sampe sekarang kalo gue bisa jadian sama kak rio.” Ify nanggepin. “aduh mak...anakmu sudah diguna2 sama orang rese kaya kak
rio..” keluh ify tapi
nadanya ikhlas digituin.

“ hhe...gue juga nggak nyangka kalo bisa balikan sama cakka !” agni ikut-ikutan.

“ loe sekarang resmi cewenya kak cakka satu-satunya. Hhe..” kata shilla sabil nyengir.

“ jangan gitu deh ! tar gue ragu lagi sama cakka kalo loe ngomongnya gitu.” Kata agni sambil manyun.

“ gue yakin kak cakka serius sama loe, dia pernah janji sama gue nggak bakal mainin loe lagi.” Hibur ify sambil senyum.

“ iya gue juga yakin kok ag !” timpal sivia.

“ eh vi, yang gue bingung kemaren gimana kak alvin nembak loe yah ? secara dia kalo ngomongkan irit banget.” Tanya ify baru sadar.

“ hha..lucu ! gue aja kalo inget pengen ketawa, heran juga kak alvin bisa jadi kaya malem itu.” Kata sivia sambil senyum2. “udah ah nggak usah dicritain,
cukup gue sama kak
alvin aja ! tapi dia kasih ini sama gue.” lanjutnya sambil liatin boneka yang
dikasih alvin.

“ ih..lucu...” kata shilla gemes liat bonekanya.

“ iya dong ! hhe..bisa bunyi lagi !” kata sivia terus dia pencet bonekanya. Sivia, i love you, i miss you..suara boneka itu.

“ ih keren..” kata ify kagum.”kak rio kasih ini ke gue.” Pamer ify bangga sambil ngambil boneka taddy yang dikasih rio.”gue pengen banget sama
boneka ini, rencananya gue
pangen nabung buat beli, eh, nggak taunya kak rio udah beliin !” cerita ify
sambil meluk gemes bonekanya.

“ lucu banget fy !” kata shilla kagum.”loe nggak tertarik sama boneka ini ag ?” tanyanya lagi.

“ hhe..enggak..” jawab agni sambil nyengir.

“ ow..” jawab yang lain kompak.

” gue dikasih ini sama kak iel !” kata shilla sambil liatin kalungnya.

” wish...oke ni shil !” kali ini agni berpendapat.

“ iya dong !” jawab shilla bangga.

Setelah itu mereka semua kembali ngalamun dengan menatap langit biru.

@ rumah rio.

Deva langsung masuk ke rumah buat cari ray, soalnya tadi ray udah pesen langsung ke kamarnya aja. Di ruang tamu dia liat rio, gabriel, cakka,
sama alvin lagi kumpul2, rio
sama gabriel adu genjreng gitar sambil nyanyi2 nggak pake aturan, mereka berdua
lagi nunggu giliran jalan main monopoli, cakka sibuk ngocok dadu dan alvin yang
ngawasin.

“ sore kakak2 semua..” sapa deva.

“ sore dev !” jawab rio semangat.

“ deva ke kamar ray dulu yah !” pamit deva.

” hmm..” jawab yang lain sambil asik ke kesibukan masing2 lagi.

Baru beberapa langkah pergi deva balik lagi, inget pesen ify dkk.

“ oh iya kak ! gue lupa, gue dapet titipan buat loe semua.”

“ apa ?” tanya gabriel sambil dongak.

“ kalian dapet salam dari kak agni, kak shilla, sama kak via.” jawab deva.

” lah kok gue nggak ?” tanya rio heran.

” ye..gue belom selese ngomong !” jawab deva agak dongkol.” Salam rindu selalu dari kakak gue ! hhe..” lanjut deva sambil nyengir.” langgeng deh buat loe sama kak ify, jangan lupa pj2nya! Gue tunggu ni.”

” thanks doanya bro, besok lah, loe ajak ray sekalian deh !” jawab rio.

” ray kan adek loe, ngapain gue yang ngajak ?”

” oh iya ! bego juga gue !” jawab rio sambil nyengir.

” ehhem.. akur bener sama adek ipar, lupa sama sohib sendiri.” sindir gabriel.

” eh sory, gue kira loe pada angin laut lagi lewat.” jawab rio enteng.

” sialan loe !” kata cakka sambil jitak kepala rio.

” hue..hoby ya loe jitakin pala gue ? sakit ngerti nggak ?!” omel rio, cakka Cuma nyengir.” loe naik apa dev ?” tanya rio ke deva lagi.

” jalan, kenapa ?”

” tar loe pulang gue anter aja !” jawab rio semangat.

“ itu sih alibi loe aja biar bisa ketemu ify !” sambung gabriel.

“ hhe...” rio nyengir sambil garuk2 kepala.” Gue kangen banget pengen berantem sama dia.”

“ masih doyan berantem juga ?” tanya cakka ikut2an.

“ lah itulah sebabnya ify jadi pacar gue ! justru yang paling ngangenin dari dia ya kalo berantem ! coba cewe lain pasti udah mau nglakuin apa aja
buat gue tanpa
disuruh sekalipun, kalo ify harus berantem mati2an dulu, baru nurut, hha..”

“ hu...aneh loe ! kepedean !” kata gabriel sambil jitak kepela rio.

“ sakit sob ! kayanya gue harus pake helm kalo mau ketemu loe semua !” marah rio.

“ ozy kesini nggak dev ?” tanya gabriel semangat.

“ iya ! kenapa lagi ?” jawab deva.

“ nggak ! kan bisa jadi alibi juga buat ketemu shilla.” Jawab gabriel enteng.

“ huh..pusing gue ngurusin monyet2 jatuh cinta.” Kata deva sok tua sambil geleng2 kepala.

“ hha...sok tua loe !” kata rio sambil ngakak.

” gue ke kamar ray dulu, keburu basi gamenya.” pamit deva.

” hah ? ray punya game baru ?” tanya rio kaget kesenengan. Yang lain juga kaget tapi Cuma tampang yang kaget.

” haduh ! keceplosan gue !” deva ngedumel. Tadi ray pesen supaya jangan sampe bilang ke rio atau ke anak2 d’orions yang lain kalo dia punya game
baru, bakal ngrecokin
acaranya sama deva dan ozy.

” serbu!!!” rio memberi komando ala panglima perang ke sohib2nya. Alvin, cakka, sama gabriel langsung tanggap dan bawa bekal nongkrong mereka ke kamar
ray.

@ kamar ray.

Rio langsung standby di depan tv ray dan pasang psnya ray. Setelah itu tangan rio grayangan ke kolong meja tv, tempat ray biasa nyembunyiin game2 barunya biar kalo pengen main nggak
keduluan sama kakaknya, eh, malah sekarang udah ketauan. Liat kamarnya diserbu
gerombolan teroris bentukan kakaknya, ray Cuma bisa pasrah sambil menatap agak
jengkel ke deva.

“ sory ray, gue keceplosan !” kata deva menyesal.

Nggak lama ozy dateng masuk ke kamar ray.

“ wih..rame bener !” ceplosnya pas masuk kamar deva, dia kaget karena anggota konferensi melebihi jumlah undangan awal yang Cuma bertiga, dia, ray, sama deva.

“ hallo zy.” Sapa gabriel yang sadar ozy dateng.

“ halo kak.” Jawab ozy ramah.

“ kalian mau ikutan main nggak ?” tawar rio tanpa dosa.

“ loe rese kak ! gue belom jadi main juga !” ray mulai bersuara mengeluarkan unek2nya.

“ loe sini !” perintah rio sambil geser tempat duduknya dan ngulurin satu stick ps ke ray.” Loe lawan gue ! kalo loe menang gue ngalah, tapi kalo loe
kalah loe ngalah sama
gue !” lanjutnya.

“ ya nggak bisa dong ! loe kan kakak gue, harusnya loe yang ngalah sama gue !” ray nglunjak.

“ nggak ada aturan tertulis kakak harus ngalah, gue mau maen, pelit banget loe !” rio ikutan nyolot.

“ bakal terjadi perang baratayudha ni..” dengus cakka pelan.

“ 1..2..3...” alvin ngitung, bertepatan dengan selasainya hitungan rio sama ray rebutan stick ps, nggak ada yang dapet gara2 sticknya loncat,
smack down deh mereka. Beberapa
waktu gabriel, cakka, alvin, ozy dan deva liatin rio-ray perang tapi lama2
sadar kalo ps+game barunya malah dicuekin. Mereka hompimpah buat nentuin urutan
main, ngantri dengan damai buat nunggu giliran main di tengah suara ribut
berantemnya rio-ray yang kaya kucing pengen kawin. Nggak lama mama rio yang
pastinya mama ray juga yang baru pulang kantor masuk ke kamar ray gara2
mendengar suara keributan yang sebenernya sudah tidak asing.

“ RIO...RAY....kalian berantem terus kerjaannya !” bantak mama rio yang menghentikan peperangan dua anaknya+membuat kuping yang lain panas.
Dengan muka
sangar mama rio langsung jewer kuping rio-ray.

“ aduh ma...sakit, pedes ma..ampun !” kata ray memelas.” kak rio no ! gangguin ray mulu!”

“ nggak ma ! ampun pedes banget ni !” tambah rio.

“ berantem masalah apa lagi kalian ?” bentak mama makin keras.

” pees tante...” jawab yang lain kaya paduan suara. Mama rio langsung lepas kuping rio sama ray, mereka ngelus kupingnya yang jadi merah banget,
mamanya terus ngambil pees ray.

” psnya mama sita ! punya kamu juga rio !” kata mama ray mulai putus asa nanggepin keributan anak2nya.” mama nggak mau balikin sebelum kalian
akur !” setelah itu mama ray
keluar kamar ray dan masuk ke kamar rio, keluar lagi bawa ps rio, terus turun.

” heuh..” dengus rio-ray kompak.

” loe sih kak !” kata ray hopeless.

” loh kok gue ?! gue tadi kan udah nawarin loe main !” kata rio yang sama hopelessnya.

” makanya loe bedua kalo jadi sodara yang akur !” kata alvin menengahi.

” hha..berantem mulu sih kerjaan loe.” tambah cakka.

” garing dah idup gue !” keluh ray.

“ bro, kita akur dulu deh ! separuh jiwa gue tu ps !” usul rio.

“ lah ify yo ?” gabriel nyela.

“ seluruh jiwa gue dong !” jawab rio mantep.

“ iya deh ! hampa juga idup gue tanpa tu ps !” jawab ray ½ nggak iklas.

“ hampaan mana sama kalo nggak ada oliv ?” goda cakka.

” kalo nggak ada oliv bukan hampa lagi ! mati deh !” jawab ray sekenanya tapi iklas.

” hha...kalo soal cewe ternyata loe sama kak rio kompak ya, ray ?!” ozy ikut2an.

” udah sore ni ! kak rio, ray, semua..gue pulang dulu yah.” pamit deva.

” gue anter dev !” kata rio semangat.” Loe bertiga mau disini apa balik ?” tanya rio ke cakka, gabriel, sama alvin.

“ bilang aja loe mau ngusir kita yo !” kata alvin agak jengkel. Rio Cuma nyengir.

” kita balik dulu deh !” gabriel menambahi.” Zy, loe mau gue anter ?” tanyanya ke ozy.

“ nggak ! gue tar aja pulangnya, masih ada perlu sama ray, gue bawa motor kok, lagian kak shilla tadi abis dari tempat kak ify ikut mama ke rumah
tante gue pulangnya tar malem
!” jawab ozy yang ngerti tujuan gabriel menawarkan tumpangan balik ke dia buat
ketemu shilla.

“ hhe..ngerti aja loe ! ya udah gue balik dulu !” katanya lagi terus keluar kamar dan diikuti sama cakka dan alvin.

“ ayo dev ! buruan !” ajak rio semangat. Deva mengikuti.

@ rumah ify.

Rio ikutin deva masuk ke rumah, sampe di depan pintu deva berhenti.

“ kayanya bukan waktu yang tepat buat ngapel kak !” kata deva sambil senyum penuh arti.

“ napa ?” tanya rio penasaran.

“ kak ify lagi serius belajar tuh !” jawab deva lagi sambil nunjuk ify yang lagi serius belajar pake dagunya.

“ biar gue privat sekalian !” kata rio.

“ ya udah masuk yuk !” ajak deva.

Rio sama deva berhenti di ujung sofa.

“ gue mau mandi dulu !” pamit deva.

“ hmm” jawab rio.

Setelah deva naik ke kamarnya, Rio lansung masuk dan duduk disebelah ify yang duduk dilantai. Ify Cuma noleh bentar terus balik lagi ke bukunya.’ni anak ! tau gue dateng bukannya disambut gimana malah dicuekin !’
pikir rio agak jengkel.

“ sore fy..” sapa rio semangat.

“ sore kak !” jawab ify sambil tetep serius sama bukunya. Rio tambah jengkel sama jawaban ify, rio rebut buku yang dicermati ify dari tadi.

“ apaan sih kak ! loe nggak liat gue lagi belajar ?” omel ify.

“ abis, gue dateng loe cuekin, gue sapa jawabnya ketus gitu !” bela rio.

“ gue kan tadi bilang gue lagi belajar !” ify nyolot.

“ iya gue tau ! tapi emang beneran nggak sempet ya buat kasih senyum dikit aja ?”

“ nggak ! gue besok ulangan matematika dan gue masih nggak ngerti sampe sekarang, bisa abis sama bu winda gue kalo gue nggak lulus ulangannya lagi.” Ify
malah curhat.

“ bego loe ! pelajaran kaya gini aja nggak ngerti !” rio meremehkan sambil meriksa bab yang dipolototin ify.

“ ye..malah dibilang bego ! boro2 ngajarin gitu !” kata ify sinis.

“ sini gue privat !” kata rio sambil naro buku ify ke meja depan ify lagi, dia rapetin duduknya ke ify, terus dia nerangin pelajaran itu ke ify.

“ ngerti nggak loe ?” kata rio setelah selese nerangin.

“ ngerti.ngerti.ngerti (upin-ipin style) tarnyata loe bakat juga jadi guru profesional !” jawab ify seneng campur bangga.

“ iya dong mario gitu !” kata rio bangga.” Tapi gue nggak percaya kalo loe udah ngerti !”

“ ye..ngremehin ni ?”

“ iya !” jawab rio sekenanya.

“ kak..rio...!” teriak ify sambil pukul rio pake bantal tapi bantalnya ditangkep sama rio.

“ loe mending praktek dulu ! kerjain yang ini, ini, sama ini !” suruh rio sambil nunjuk beberapa soal di buku ify.

“ oke !” jawab ify semangat. Ify langsung kerjain soal tadi, rio yang nggak mau ganggu Cuma diem di tempat nggak ngomong apa2, matanya muter2 liatin
ruang tamu ify dari
ujung ke ujung, baru beberapa menit kedengeran suara mobil masuk halaman rumah
ify.

“ siapa fy ?” tanya rio.

“ menurut suara mobilnya, kayanya septian !” jawab ify sambil menhentikan sebentar pekerjaannya.

“ ya udah ! loe lanjutin lagi dong ! gue kan nggak nyuruh loe berhenti !” kata rio.

“ liberalisme deh !”

“ nggak usah banyak komentar ! buruan kerjain !”

Nggak lama septian masuk.

“ jiahh..lagi berduaan ! gue ganggu nggak ni ?” sapa septian setelah liat Cuma ada ify sama rio di rumah.

“ nggak lah ! emang loe liat kita lagi ngapain ?” tanya rio balik.

“ yang jelas nggak lagi nyuci baju.” Jawab septian sambil duduk di sofa paling ujung dan naro gitarnya ditengahnya sama rio.

“ sstt..loe bedua bisa diem nggak !? lagi konsen ni gue !” sela ify.

“ loe belajar fy ? tumben2nya ! salut gue sama loe, yo ! seumur idup gue kenal ify, seumur idup juga gue darah tinggi buat nyuruh ify belajar !”
kata septian sambil lepas
jaketnya.

“ bukan gara2 kak rio juga ! kalo iya Cuma 1/100 dari faktor yang lain, guru matematika gue serem ! hi..ngeri gue !” jawab ify.

“ yang bener fy ?” goda rio. “ masak guru kaya bu winda loe bilang serem ? loe tau nggak yan ?” kata rio semangat, pada dasarnya mau menjurus buat
manas2in ify.

“ nggak lah ! loe kan belom ngomong.” Jawab septian enteng.

“ yang namanya bu winda..bah ! mantab ! guru paling cantik di sekolah, masih muda banget, udah gitu putih, badannya oke, seksi gitulah ! suaranya yan..dahsyat !” rio mendekribsikan guru
matematikanya dengan
semangatnya.

“ gitu ya ? ify tadi kemana sih ? kasian dia nggak denger cowonya muji2 cewe lain !” sela ify nyindir mulai panas denger omongan rio.

“ satu sama !” seru rio girang.” Loe dulu kan udah manas2in gue sama septian, hha.. masa iya gue naksir sama guru sendiri.”

” eh, bentar2 ! loe tadi bilang rio cowo loe fy ? udah jadian dong loe pada ?” tebak septian sambil nunjuk rio sama ify gantian. Ify sama rio
cengar-cengir.

” iya bro.” jawab rio rada malu.

” ya udah deh ! gue cari cewe lain ! ify udah nggak bisa diharapkan.” kata septian becanda tapi pake nada serius.

” loe naksir ify yan ?” tanya rio kaget nanggepin becandaan septian serius. Ify yng ngerti gimana septian Cuma cengar-cengir.

” biasa aja bro ! ya nggak lah ! gue kan udah bilang soal gue sama ify, gue sama dia sohipan dari orok, nggak mungkin gue naksir sama dia ! selamet aja
deh buat kalian, semoga
langgeng, jangan lupa traktir gue !” jawab septian sambil senyum.

” gue kirain loe serius !”

” hha..loe baru tau kalo septian itu suka nggak jelas ?!” kata ify sambil ngakak.

” gimana kerjaan loe selese belom ?” tanya rio ke ify.

” udah dong ! periksa ni ! dijamin nilainya 101 !” jawab ify kepedean. Rio langsung ambil buku ify terus dia teliti.

” sip ! pinter loe ! awas loe nggak dapet 100 !” acam rio sambil lempar pelan buku ify ke meja.

“ emang loe mau ngapain gue kalo nggak dapet 100 ?” tanya ify nantangin.

“ gue cium loe !” jawab rio yakin, padahal dasarnya Cuma becanda.

“ dimana ?” tanya ify mulai ngeri.

“ suka2 gue dong !” jawab rio sambil ngambil gitar septian.

“ hey..vulgar amat omongan loe pada, kalian kira gue arca borobudur apa ? dicuekin mulu gue ! nggak ngerti ada orang abis putus malah pada
pacaran sendiri !” sela septian
jengkel.

“ sory deh yan ! loe putus sama gita loe itu ? kapan ? kenapa ? cepet bener ?! ” tanya ify ikut berduka cita.

“ tadi pagi ! dia nggak bisa long distance, yah terpaksa kita putus, padahal gue kan bakal balik ke ausy tahun depan !” septian curhat.

“ yah itu mah sama juga bo’ong ! loe kan pernah bilang ke gue kalo gita pulang ke indonesia tahun depan, kalo loe balik ke ausynya tahun depan juga ya
sama aja Cuma ketemu
di jalan !” ify menanggapi.” Balom jodo kali ! cari yang lain deh ! carinya
yang siap dipoligami sama buku, gitar, stetoskop, sama alat2 loe yang laen deh
!” usul ify lagi.

“ loe calon dokter bro ?” sambung rio.

“ gitu deh !” jawab septian singkat.

“ gitu2 gue bangga jadi sohib dia kak ! gimana nggak, 2 kali axel !? sekolah sampe ke ausy lagi !” kata ify bangga.

“ hebat bener loe yan ! pantes gue sama loe aja Cuma beda setaun loe udah calon dokter ! bener juga tu kata ify, mending cari yang laen ! masih banyak
kok, lagian kalo dia
beneran cinta sama loe dia bakal kasih yang terbaik buat loe yan ! eh ngomong2 loe
masih doyan sama musik ?” tanggap rio terus mengalihkan perhatian septian biar
suasananya nggak jadi tambah mellow, rio sambil genjreng gitar septian.

“ pasti dong ! musik itu warna hidup gue bro !” jawab septian.

“ kasih putih bro !” rio kasih instruksi biar septian nyanyi sambil dia mulai intro lagu kasih putih. Septian tanggap dan mulai nyanyi, septian ft. rio @ kasih putih (glenn fredly)

Sedalam yang pernah kurasa, hasratku hanyalah untukmu

Terukir manis dalam renunganku jiwamu, jiwaku menyatu..

Biarkanlah ku rasakan hangatnya sentuhan kasihmu

Bawa daku penuhiku, berilah diriku kasih putih dihatiku...

PROKK..PROK...PROKK...ify sama deva tepuk tangan liat konser gratisan didepan mereka. Deva turun karena denger rame2 di bawah. (jadi inget septian @ big9 ic1, abis
kasih d’best
performence,dapet stap di lagu kasih putih,e.besoknya tk ! kasian!*curcol !*)

” wih...keren kalian kak ! merinding gue dengernya !” kata deva sambil senyum2.

” iya ! gue nyampe bengong liatnya !” tambah ify.

” biasa itu mah ! orang gue tadi asal nyeplos !” jawab septian nerendah.

” eh iya ! ngapain loe bedua kesini malem2 ?” tanya ify setelah sadar dia nggak tau maksud kedatangan rio sama septian.

” nggak ada ! pengen maen aja !” jawab rio enteng.

” gue sama !” jawab septian.” mama papa loe mana dev ?”

” mama di butik, papa masih kerja !” jawab deva.

” oh..fy gue numpang makan dong ! jadi anak terlantar gue seharian, mama gue nggak masak, malah pergi sama temennya !” curhat septian.

” melas bener nasib loe bro ! eh, fy loe yang masak ?” rio nyambung.

” he’emh.” jawab ify sambil ngangguk.

” gue ikutan makan ya ?” tanya rio.

” iya deh sono ! gue ngempanin orang2 kurang mampu deh !” jawab ify, rio sama septian Cuma liat2an, garuk2 kepala sambil cengar-cengir. Mereka terus
balapan ke dapur
rumah ify ditambah satu peserta balapan, deva, yang juga kelaparan.

“buset dah ! berapa hari mereka kagak makan !? idup gue kok dipenuhi cowo2 aneh ya ?!” ify ngoceh sendiri liat kelakuan pacar, adik, sama bff-nya.

Abis makan rio sama septian pamit pulang.

” fy, gue balik dulu ya ! makasih makannya, masakan loe tambah manteb deh ! jangan lupa loe sama rio punya utang pajak jadian sama gue !” pamit
septian panjang lebar.

” gue adeknya aja belom kecipratan kak !” sambung deva.

“ beneran bangkrut idup gue ! masak gue mesti jual motor buat trakir kalian. Heuh..” keluh rio.

“ jangan kak ! buat gue aja tu motor ! keren2 gitu dijual ! sayang kali !” deva menanggapi.

“ nggak lah ! barang berharga gue tu !” kata rio bangga.

“ udah ah..gue balik duluan !” pamit septian sekali lagi terus dia masuk mobilnya. Tinn.tinn..setelah nglakson dia pergi.

“ gue pulang fy, dev !” pamit rio sambil nangkring ke motornya.

“ iya, ati-ati kak !” jawab deva sama ify kompakan.” sms ya..!” tambah ify.

“ oke !” jawab rio sambil ngegas motornya.

Setelah itu ify beresin bukunya terus ke kamar.
@ kamar ify.

Ify banting badannya di kasur terus dia liat layar hpnya. Ada sms.

From : k’ rio

Knapa nyuruh sms fy ?

*

To : k’ rio

Nggak ada kerjaan aja.

*

From : k’ rio

Lo kangen ya sama gw?

Baru bentar aja udah kangen ! wkwkwk..

*

To : k’ rio

Gr banget lo ! nggak tu, wlekk..:p

*

From : k’ rio

Ya udah kalo gitu !

cari yang mau kangen sama gw ah..

*

To : k’ rio

jangan dong ! gw kangen kok sama lo !

awas aja kalo berani macem2 !

@$%#!!*#%!!

*

From : k’ rio

Ampun fy !

Tapi Sekali2 boleh yah !?

*

To : k’ rio

kk..rio..@#*!!#??@#!!

milih gw apain ni ?

*

From : k’ rio

Peluk aja deh ! dingin banget ni rumah gue ! :D

Ya nggak bakal lah gue macem2,

loe satu aja udah banyak macemnya,

sampe pusing gue juga ! hhe..

Besok gue jemput yah ?!^^

*

To : k’ rio

Hhe..bisa aja lo ! kalo dingin slimutan dong !

Oke kalo gitu gue tunggu !

Hoahemm..ngantuk gw !

*

From : k’ rio

Lo tidur gi, udah malem juga !

Nite cinderellaku ! have a nice dream !

-mudah2an ada gwnya tu mimpi indah ! hhe..- .

I love u ! ^_^

*

To : k’ rio

Oke !

Nite juga pangeranku, jangan begadang !

love u 2 ! ^^

setelah bales sms ify tidur dengan perasaan riang dan gembira.

Keesokan paginya.

½ 7 ify udah siap mau berangkat sekolah, sambil nunggu rio dia sarapan dulu, nggak lama kedengeran suara motor rio yang sekarang pasti ify udah nggak asing lagi sama suara motor itu. Ify langsung pamitan ke
papa-mamanya.

“ pa, ma ify berangkat ! kak rio udah jemput.” pamit ify ke papanya sambil cium tangan mama-papanya gantian, setelah itu dia nyomot roti bakar buatan mamanya terus kabur.

@ halaman rumah

Ify liat rio lagi benerin rambutnya lewat spion motor.

“ woe ! dandan mulu loe ! ayo berangkat !” kata ify sambil nepuk bahu rio.

“ abis loe lama ! buruan naik !” jawab rio sambil naikin standar motor. Ify terus nangkring. Mbbrumm...jalan..

@ sekolah.

Rio sama ify jalan bareng buat masuk ke kelas, kebetulan tangga ke kelas rio di lantai dua searah sama kelas ify yang di lantai 1.

“ fy, badan gue kok sekarang sering pegel2 yah ? lemes gitu rasanya, apalagi kalo pagi2 gini ! sejak gue sakit abis kemah itu loh.” cerita rio dari pada Cuma diem2an, tapi
serius.

“ loe kecapekan kali, istirahat dong ! loe hobby banget sih menyibukan diri, bentar2 osis, tar basket, ngeband, belom yang laen ! nggak cape apa ? gue nggak mau ya loe sakit.”
Ify malah ceramah kaya beo.

“ perhatian juga ya loe sama gue !” goda rio.

“ nggak juga ! nggak mau aja direpotin sama loe !” jawab ify becanda.

“ ya, udah kalo gitu ! banyak kok yang perhatian sama gue !”

“ mulai macem2 ni ?!”

“ nah loe Cuma ngakuin kalo loe kawatir sama gue aja ngengsi !” rio membela diri.

“ abis loe kaya gitu aja ditanyain ! ya iyalah gue perhatian sama loe, gue sayang tau sama loe !? gue juga nggak mau loe kenapa-napa !”

“ hhe..iya ! gue juga nggak kenapa-napa kok !” setelah itu mereka berdua diem lagi.

“ fy, loe tar siang bisa pulang sendiri kan ?” rio membuka pembicaraan baru pas sampe di depan kelas ify.

“ lah loe mau kemana ?”

“ gue ada acara ke sma budyawacana buat acara pensi, gue nanti istirahat terakhir baru berangkat, soalnya gue juga harus ikut di acara osis mereka, kayanya nggak bisa
selese cepet deh !” tarang rio.

“ ya udah, gue tar naik bis aja ! sama siapa loe ?”

“ sendiri.”

“ oh, gue masuk dulu ya !?”

“ iya ! sukses buat ulangannya !”

“ oke !” ify masuk ke kelas terus rio lanjutin jalan ke kelasnya.

@ kelas ify, pas abis bel istirahat.

“ ke kantin yuk !” ajak shilla.” kak iel nunggu gue dikantin ni, kata dia gue juga disuruh ngajak kalian !”

“ hayu..” jawab agni sama sivia.

“ gue disini aja deh ! lagian nggak enak, gue tar jadi obat nyamuk doang !” jawab ify.

“ lah kak rio dimana ?”

“ dinas ketua osis keluar sekolah.” jawab ify sok diplomatis.

” halah ! ikut aja ! lagian mau ngapain kita kalo disekolah kaya gini ?!” kata agni sambil nyeret tangan ify, terpaksa ify ikut.

@ kantin.

Ify dkk ambil posisi duduk di depan meja cakka, alvin, sama gabriel yang lagi asik makan bakso.

” hai semua...” sapa alvin, cakka, sama gabriel kompak.

” hai juga..” jawab ify, sivia, shilla, sama agni.

” kak rio udah berangkat kak ? beneran sendiri dia ?” tanya ify ke siapa aja dari ketiga sohib rio yang mau jawab.

” udah ! dia sendiri, tadinya mau ngajak cakka, tapi cewe budyawacana kan oke2, takut iman cakka nggak kuat. Hhe..” jawab gabriel.” aw..” gebriel kesakitan.” ngapain loe
nginjek kaki gue cak ?” gabriel ngomel2.

” loe mau ngrusak rumah tangga orang ?!” cakka ikutan ngomel2.

” sory bro, ag ! gue lupa kalo loe lagi serius sama cewe !” jawab gabriel polos.

” jangan dengerin gabriel ag ! loe percaya aja sama gue !” kata cakka ke agni.

“ gue juga percaya kok ! tapi awas loe kalo ketauan kambuh penyakit playboy loe ! gue panggang loe !” jawab agni sambil senyum.

“ lumayan ag ! buat praktek karate loe lagi ! udah lama gue nggak liat loe karate, eh, tapi BW itu kan sekolahnya aren ya ag ?” tanya gabriel lagi.

“ iya !” jawab agni sambil nganguk.

“ udah ! makan lagi !” suruh cakka mengalihkan perhatian, aren itu mantannya cakka, sahabat agni juga waktu di smp, dulu cakka batal jadian sama agni gara2 cakka niat mau
main2 sama aren tapi ketauan sama agni, dan itu lah sebabnya dia susah jadian
sama agni.

“ vi, gimana ulangannya ? sukses nggak ?” tanya alvin ke sivia.

” lumayan lah ! tapi ada soal yang aku bener2 nggak ngerti.” jawab sivia rada menyesal.

” ya udahlah ! besok belajar lagi !” alvin menenangkan.

” oh iya ! tadi kayanya gue banyak yang salah deh !” keluh shilla. Agni sama ify senyum2 yakin.

” loe berdua kok malah senyum2 ?” tanya sivia dongkol, ngrasa nggak sependeritaan sepenanggungan.” kalo buat agni sih gue tau pasti soal tadi gampang, nah loe fy
?”

” kali ini gue ngrasa kalo tu soal gampang, hhe..” jawab ify sambil meringis.

“ kok bisa ?” tanya agni ikutan bingung.” Biasanya kalo soal matematika kan loe paling nggak kompeten, hhe..”

” semalem gue privat sama kak rio !”

“ pantes ! kalo matematika apa fisika emang dia masternya ! gue aja kalah.” gabriel menambahi.

” sukur deh ! temen gue jatuh ke tangan yang tepat !” kata shilla.

” eh ! loe kira gue sumbangan bencana alam apa ?!” ify sewot.

“ hhe..becanda fy !” jawab shilla.

@ smp tunas negara.

Ray lagi sibuk liatin olivia yang lagi baca komik.’ Liv, liv, kurang apa sih gue ?’ pikir ray. Terus ray nyamperin olivia.

” hallo olivia..” sapa ray ramah.

” hallo ray..” jawab olivia sambil senyum terus balik baca komik lagi.

” udah kerjain pr sejarah belom ?” tanya ray basa-basi.

” udah dong ! tapi kalo ray mau nyalin nggak bakal gue kasih !” olivia balik juteknya.

” nggak kok ! gue juga udah buat !”

” bagus deh !”

” liv gue boleh tanya sesuatu ?”

“ tanya aja !”

“ loe kenapa sih nggak mau pacaran sama gue ?”

” ray, ray ! kita ini masih kecil tau nggak ?! gue nggak mau ganggu palajaran, gue juga belom diijinin sama mama papa.” jawab olivia.

” tapi loe banaran suka sama gue ?”

” terserah loe aja deh ! males gue bahas ini mulu !” olivia mulai bosen sama pertanyaan kaya gini, olivia naro komiknya dilaci terus dia pergi ninggalin ray.

” yah..ngambek deh..” kata ray menyesal.

@ jalan depan sma budyawacana.

Nggak tau kenapa kepala rio agak pusing, rada nggak konsen sama bawa motornya, Cyiitt...bunyi motor rio yang direm mendadak gara2 hampir nabrak cewe. “ ha....” teriak tu cewe.
Untung tadi rio cepet sadar dan nggak telat ngerem, bisa bablas ke rumah sakit
kalo telat dikit aja, ban depan ninja biru rio udah nempel ke kaki cewe itu.
Liat
orang yang dia tabrak panik rio langsung standarin motornya dan cepet2
nolongin.

“ eh, sory banget, gue nggak sengaja !” kata rio merasa bersalah sambil pegang dua bahu orang itu.

“ eh ! loe tu..” orang tadi mau marah2 tapi gara2 terpesona sama rio nggak jadi marahnya.” Eh, iya nggak papa kok ! gue Cuma kaget aja.” Lanjutnya.

‘ coba yang mau ketabrak tadi ify, abis gue dicaci maki sama dia !’ pikir rio.

“ heh ! kok malah bengong ?” tanya cewe tadi membuyarkan pikiran rio.

“ eh, iya, sory ! loe beneran nggak papa ?”

“ nggak kok, Cuma masih kaget aja !”

” loe anak sini kan ?”

” iya !”

” loe gue anter ke kantin sekolah loe deh, tar gue bayarin loe minum biar loe tenangan.” usul rio.

” nggak usah ! nggak papa lagi.”

” udah ! loe nurut aja sama gue !”

” iya deh tapi motor loe ?”

“ loe tunggu sini dulu ! gue mau taro motor gue !” rio lansung ambil motornya dan dia duluan masuk gerbang BW, dia taro motornya di parkiran tamu sekolah. Terus dia jalan lagi ke tempat cewe tadi. Nggak taunya
cewe tadi udah didepannya.

“ loe udah disini ?” tanya rio bosa-basi,” buruan ! dimana kantinnya ?” (kan baru sekali rio masuk ke dalem sma budyawacana.) cewe itu jalan duluan.

@ kantin sma BW.

Rio pesen teh anget ke penjaga kantin terus dia bawa ke cewe tadi yang udah nunggu di salah satu bangku.

“ ini buat loe !” rio nyodorin teh sambil duduk. Cewe itu langsung minum. Rio nggak ngomong apapun lagi, dia heran liat muka sama mata cewe2 dikantin itu yang kayanya siap
makan dia idup2. rio jadi agak risih sendiri diliatin kaya gitu.

“ ruang osis dimana ?” tanya rio lagi. Belum sempet jawab ada cowo2 yang nyapa rio. (maklum terkenal !)

” halo bro..apa kabar loe ?”

“ eh, kalian ! gue fine kok ! loe pada gimana ?” tanya rio balik.

“ kaya yang loe liat !” jawab salah satu dari mereka.” Kita duluan yah bro !” pamit mereka.

” oke !”

setelah memberi senyum ke rio dan cewe tadi mereka langsung pergi.

” pertanyaan gue tadi belom loe jawab.” rio balik ke cewe tadi.

“ lurus aja kesana !” jawab cewe tadi sambil nunjuk satu arah.

” gue ke sana dulu !” pamit rio sambil bediri.” sory sekali lagi !” lanjutnya sambil senyum terus jalan ke arah yang ditunjuk tadi.’alamak..manis banget tu orang ! kaya
pangeran di negri dongeng ! baik lagi, bertanggung jawab pula, tenang banget
deh kalo deket sama dia !.’ pikir aren sambil liatin rio yang semakin jauh,
Setelah rio bener2 jauh.

” aren..tadi itu siapa ?” tanya seorang cewe yang dateng ke meja cewe yang hampir ditabrak rio tadi, ternyata namanya aren yang tidak lain dan tidak bukan mantannya cakka.

” gue juga nggak kenal cahya !” jawab aren sambil mikir.” oh ! iya bego banget gue ! ngapain gue tadi nggak nanya siapa namanya yah !” aren ngoceh terus nepuk jidatnya.

” masak loe nggak kenal ? orang dia dateng sama loe kok ! ganteng banget tu cowo, manis lagi, keren pula !” cahya menerangkan.

“ beneran gue nggak kenal ! gue juga nggak sengaja ketemu dia !” jawab aren ketus.

“ gue tau siapa dia !” osa ikutan nimbrung.

” siapa ?” tanya aren penasaran.

” bau2nya sih anak putra negara, tapi gue juga lupa siapa namanya ! i..siapa gitu, gue lupa !”(aneh juga dari nama rio atau mario yang diinget Cuma i-nya !)

” yah loe mah !” dengus aren frustasi.” Besok kalo loe inget loe bilang gue !”

@ ruang osis sma BW

Rio masuk ke ruangan itu soalnya pintunya nggak ketutup.

” mario ya ?” sapa seorang cowo sambil ngulurin tangannya.

” iya ! riko ?” jawab dan tanya rio balik sambil nyambut uluran tangan orang tadi.

” iya ! ayo ! udah ditunggu presentasinya !” kata riko sambil nunjuk bagian depan ruangan. Di ruangan itu udah ada beberapa orang pengurus osis sma BW. Setelah salam dan
perkenalan rio mulai ke acara sebenernya, alasan kenapa dia deteng ke sma itu,
buat cari partner dan peserta pensi tahunan yang bakal diadain sekolahnya.

Setelah presentasi selese rio gabung sama orang2 yang tadi duduk dengerin dia.

“ gimana ?” rio minta pendapat.

“ keren banget tu !” jawab riko.

“ jadinya deal kalian gabung ?”

“ akan diusahakan ! besok kesepakatannya langsung ke putra negara aja !” jawab riko.

“ oke ! kami tunggu ! saya permisi dulu semua !” pamit rio. Rio langsung pulang.

@ rumah rio.

” semua rio pulang..” teriak rio setelah masuk ke rumah, nggak peduli juga rumahnya ada penghuninya apa nggak.

Denger suara rio, ray turun dari kamarnya.

“ kak rio ! gue pengen curhat sama loe dong !” katanya tiba2.

“ boleh ! tapi gue sambil makan.” jawab rio terus jalan ke ruang makannya.

” ya udah deh !” ray terus ngikutin.

” mau curhat apa loe ?” tanya rio setelah selese nyiapin makan siangnya.

” gue nggak sabar tungguin oliv sampe lulus smp kak !” ray memulai curhatnya.”gue sih mau2 aja nunggu tapi..”

” kenapa ? takut naluri playboy loe kambuh lagi ?”

” gitu lah !”

” seharusnya kalo loe beneran cinta sama oliv loe bakal nglakuin apapun yang terbaik buat oliv bro ! loe bakal setia nungguin dia !”

” iya ! tapi kenapa nanti kalo bisa sekarang ? lagian dia sekarang ngambek sama gue.”

” emh.. emangnya kanapa oliv balom boleh pacaran sama ortunya sekarang ? terus kenapa dia ngambek ?”

” takut ganggu palajaran katanya ! gue tanya ke dia soal perasaannya ke gue !”

” rada nggak adil tu ! setau gue cakka udah memulai karir sebagai playboy itu dari smp.”

” backstreet kan gampang kak !”

” lah kenapa loe nggak backstreet aja ?” rio ngetes.

“ ogah ! biar kata orang gue playboy, tapi sebenernya gue setia kok ! naluri lelaki gue aja yang nggak betah tanpa cewe, lagian kalo gue punya pacar ya pada saat gue
pacaran sama dia, gue nggak punya pacar laen ! gue nggak pernah ngrangkep pacar
! sama siapapun gue pacaran gue nggak pernah yang namanya backstreet ! nggak
gentle ! apa enaknya pacaran kucing2an ? loe boleh tanya deh kesemua bonyoknya
mantan gue, gimana baiknya ray !?” terang ray bangga.

“ oke gue percaya ! harusnya sekarang loe buat oliv yakin sama loe bro ! bukan malah buat dia ragu sama loe dengan pertanyaan2 loe.”

“ loe ada ide nggak ?”

“ masalahnya Cuma itu tadi ?” selidik rio, ray ngangguk.“ gampang itu bro ! gue tau nyali loe gede !”

“ terus ?”

“ loe bilang aja ke bonyoknya oliv kalo loe sama oliv pacaran, itu nggak bakal ngeganggu pelajaran loe sama oliv ! loe kan bisa pamer kalo loe selalu ranking di kelas !
tapi jangan Cuma omong doang, loe mesti buktiin ! dan loe jangan maksa olivia
!”

“ caranya ?”

“ bego juga ya loe ! yah loe tunjukin gimana kek ! eh, gini aja ! loe kalo ketemu oliv di rumahnya oliv aja ! terus loe ajak dia belajar bareng sering2 ! gimana ?”

“ oke juga tu kak !” ray terus bangun dari kursinya.

“ mau kemana loe ?”

“ rumah oliv !” setelah ray pergi rio lanjutin makannya.
bersambung..
haduh..apakah rio mulai pindah ke lain hati ? gimana sama yang lain ya ? nantikan lanjutannya !

@ rumah oliv.
Waktu ray dateng oliv lagi bengong di depan rumahnya.
” liv, loe kok bengong ?” sapa ray.
“ eh, ray, nggak kok ! Cuma lagi mikir aja !”
“ mikirin apaan hayo ? lagi mikirin gue ya ?” goda ray sambil duduk di samping olivia.
“ ye..ray gr ! lagi mikir..apaan yah ? hhehhe..”
“ ada siapa dirumah ?”
“ gue sama simbok doang !”
lah mama-papa loe ? kak cakka ?”
” mama ke salon, papa kerja, kak cakka lagi pergi sama kak agni !”
” oh !”
” loe ngapain kesini ?”
” pengen main aja !”
” o..”
” kok Cuma o ?”
” terus ?”
” apaan kek ! loe basa-basi dulu gitu !”
ciah ! kan yang ada perlu loe !?”
“ liv..”
“ hm ?”
“ gue minta maaf ya soal tadi pagi di sekolah, gue nggak niat maksa loe kok !”
“ tenang aja lagi ! gue udah maafin kok !”
“ liv ?”
“ apa ?”
“ kita balajar bareng yuk ?!” tawar ray.
“ itu baru good idea ray !”
loe mau ?” tanya ray, olivia ngangguk.
” loe ikut seleksi buat festival band smp sejakarta nggak liv ?”
” emang ada ?”
” iya lah ! kalo nggak ngapain gue nawarin loe ?”
” boleh tu ! loe juga ikutkan ?”
” iya dong !”
” loe mau nyanyi ada ngedrumm ?”
” gue ngedrumm aja lah !” setelah itu mereka ngobrol2 nggak penting sambil becanda2
@ lapangan basket di deket rumah agni.
Cakka sama agni lagi duduk2 sambil ngobrol.
cak ?” sapa agni sambil liat ke langit.
“ hmm..” jawab cakka lembut.
“ loe udah minta maaf ke aren ?”
” kok loe nanya kaya gitu ?” tanya cakka dengan nada sehalus mungkin.
” enggak ! Cuma pengen tau aja ! belakangan gue jarang banget ketemu aren, padahal loe taukan gimana deketnya gue sama aren dulu ?”
” maaf deh ag ! gara2 gue loe jauh sama aren ! tapi loe tau nggak setelah gue bikin nangis loe waktu itu gue bingung banget dan ngrasa bersalah, gue nggak tau
harus kaya gimana, waktu itu aren marah banget sama loe gara2 dia
kira loe jadi sahabat yang nggak ngerti sama perasaan sahabatnya
sendiri terus gue jadiin diri gue jaminan kalo loe itu sahabat
terbaik dia, gue berusaha jadi pacar yang baik buat dia ! tapi gue
bener2 nggak bisa boongin hati gue kalo Cuma loe yang gue cinta.”
kata cakka terus ikutan liat ke langit.
” loe tau sesuatu ?” tanya agni sambil nengok ke arah cakka. Cakka geleng2.” Cuma loe cowo yang bisa bikin gue nangis !” lanjut agni sambil senyum.
” jangan gitu dong loe ! gue jadi ngrasa bersalah banget ni !”
” hhe..tapi juga Cuma loe cowo yang bikin gue nggak ngerti sama perasaan gue sendiri !”
” iya dong ! cakka gitu ! cewe mana sih yang nggak lumer sama cakka kawekas nuraga ?!” kata cakka bangga.
” gitu ya ? gue percaya kok, tapi awas aja loe kalo berani manfaatin itu sekarang !”
” nggak lah ! susah banget kali dapetin loe ! nggak bakal gue sia-siain !”
” main yuk !” ajak agni sambil berdiri dan narik tangan cakka.
” boleh ! tapi bentar dong !” cakka ikutan berdiri sambil ngambil bolanya yang dia taro disampingnya.
Cakka sama agni main basket, ditengah permainan yang lagi seru2nya..DUBRAK..agni jatoh gara2 kaki kirinya nginjek tali sepatu kanannya yang lepas. ” aw..”
teriak agni.
ag ! loe nggak papa ?” tanya cakka kawatir sambil bantuin agni duduk.
” kayanya kaki gue kesleo deh !” jawab agni sambil meringis kesakitan.
” bentar gue liat !” cakka lansung geser posisinya kesebelah kaki agni.” Yang kanan apa kiri ag ?”
kanan !” jawab agni sambil nunjuk kaki kanannya. Cakka buka sepetu agni terus dia pegang pergelangan kaki agni.
” sakit banget cakka..” jarit agni.
” eh sory ag ! kayanya loe beneran kesleo deh ! kita pulang aja yuk !”
iya !” jawab agni sambil usaha berdiri.” Aw..” rintihnya lagi.” Kayanya gue nggak bisa jalan deh !”
Cakka langsung bantu agni berdiri, setelah agni berdiri cakka jongkok di depan agni tapi memunggungi.
“ ngapain loe cak ?” tanya agni bingung.
buruan gue gendong !” suruh cakka sambil noleh ke agni.
hmm..” jawab agni sambil senyum dan naik ke gendongan cakka.
“ buset dah ! loe berat juga yah ?!” gerutu cakka sambil ketawa pelan.
“ yang penting cantik ! hhe..” jawab agni narsis sambil nyengir. Cakka terus jalan ke rumah agni yang Cuma berjarak dua rumah sama lapangan itu.
“ ye..kepdan !”
kan gurunya loe !” jawab agni sabil ngacak2 pelan rambut cakka.
” jangan diberantakin dong rambut gue ! tar gantengnya berkurang lagi !”
“ buat gue loe yang paling ganteng kok !”
“ kayanya loe menang undian ag !”
“ undian apaan ? emang hadiahnya apaan ?”
“ undian orang ke 1000 yang bilang cakka itu cowo paling ganteng ! hadiahnya ngedate bareng cakka ! hhe..” jawab cakka sambil nyengir.
” bisa aja ya loe !” cakka berhenti di depan pintu dia dorong pintu yang agak kebuka pake kakinya. Sampe ruang tamu,
” sudah sampai tuan putri.” kata cakka sambil nurunin agni di kursi tamu.
” makasih ya..prajurit !” jawab agni sambil senyum.
lah kok prajurit ? nggak oke ah !” cakka pura2 ngambek.
” emang maunya apa ?”
” pangeran gitu kek !”
“ pangeran kodok ngorek ?” goda agni.
masa iya ada kodok gantengnya kaya gue ? kalo gitu loe cium gue, gue bakal seganteng justin bieber dong ? hhe..”
“ narsis banget sih loe ?!” kata agni sambil naikin kakinya ke kursi pelan-pelan.
” ye..nggak percaya ! coba deh !” jawab cakka sambil deketin mukanya ke agni dan nujuk pipinya.
” ngarep banget deh !” kata agni sambil dorong muka cakka.
” hehe..kaki loe gimana ?”
” masih agak nyut-nyutan !” jawab agni sambil pegangin kakinya pelan-pelan.” cakka ganteng..who i love, tolong ambilin balsem gue dikamar gue
dong !” rayu agni.
” iya bentar ! loe taro dimana ?”
” di meja belajar.” cakka langsung ke kamar agni.
@ kamar agni.
Cakka liatin kamar bercat biru muda itu dari ujung ke ujung.’ Biar tomboynya setengah mati cewe gue ternyata rapi banget ya.’ pikir cakka. Cakka ke meja
belajar agni, dia cari2 balsemnya.
” mana sih ?” kata cakka yang usaha nyari nggak ketemu2. terus dia cari lagi balik ditumpukan buku, nggak sengaja dia nyampar diary, sampe dilantai
diarynya kebuka.
diary siapa ni ?” cakka ambil diarynya.’ Tulisan agni !’ pikir cakka yakin.
” gue baca nggak yah ?” kata cakka bimbang.” gue baca deh ! gue yakin agni nggak marah !”
Heh diary, hari ini gue resmi pake sragam putih-abu2, ternyata gue udah gede yah ! tapi ada satu hal yang bikin gue bingung banget dan selalu
buat gue sebel, kesel.
’ tetep aja walopun curhat di diary bahasanya nggak ada manis2nya !’ pikir cakka. Dia lanjutin baca lagi.
Gue jadi juniornya cakka ! orang yang paling pengen gue benci di dunia ! tapi kok gue nggak pernah bisa benci sama dia ya ? kenapa perasaan
gue ke dia nggak pernah ilang ? gue juga nggak bisa bohong kalo gue
seneng ketemu sama dia, tapi setiap gue inget kejadian itu gue pengen
banget nonjok dia ! PUSING !!! kenapa hati sama pikiran gue tawur
gini sih ?? cakka kawekas nuraga i hate you soo...but i’m still
loving you !!
Arrghh...
Cakka senyum2 sendiri baca tulisan agni. Tiba2 terdengar teriakan agni manggil.
cakka..loe ngapain ? mana balsemnya ?”
bentar ag ! gue lagi nyari ni !” jawab cakka sambil naro diary agni ke tempat semula biar agni nggak curiga.
“ di laci coba !” tariak agni lagi. Cakka menuruti dan membuka laci meja, dan ternyata emang disitu. Cakka balik ke ruang tamu bawa balsem sekalian gondol
gitar agni.
@ ruang tamu.
“ lama banget gini aja !” omel agni sambil buka tutup balsem terus dia olesin pelan2 ke kakinya.
” hhe..maaf !” jawab cakka sambil duduk di samping agni dan memposisikan diri buat main gitar. Sambil ngenjreng2 gitar nggak jelas cakka liatin agni sambil
senyum2, inget tulisan agni yang tadi.
” cakka sayang..ngapain loe liatin gue kaya gitu ? nggak enak ah !” tanya agni yang jadi malu+salting diliatin cakka kaya gitu.
loe ternyata tambah lama tambah cantik ya ? tau nggak loe sekarang manis banget, nggak ada bosennya gue liat loe !” jawab cakka jujur.
” mulai deh..ngegombal aja hobby loe !” kata agni sambil senyum2 salting.
” gue jujur kok ! tapi loe suka juga kan ?” goda cakka.
” hu..” setelah itu mereka ngobrol nggak pake arah dan nggak penting.
@ rumah aren.
Aren sampe sekarang masih mikirin rio yang tidak dia ketahui identitasnya.
siapa ya namanya ? kok gue bego banget yah !” aren ngomong sendiri dikamarnya.” Bentar ! tadi osa bilang dia tau kalo dia anak PN, kenapa gue nggak
tanya shilla aja yah ?! harusnya ngetop kalo orang punya tampang kaya
tu cowo !”
Aren buru2 ambil hpnya. Setelah diutak-utik dan nunggu beberapa waktu..
” hallo shilla... sepupuku yang paling baik..” sapa aren super ramah dari sambungan telephon.
” jiah ! kenapa loe ren ? tumben2nya !”
” loe sekarang ada waktu nggak ? gue pengen cari tau sesuatu penting !”
tapi sory ren, gue lagi pergi sama nyokap gue !”
“ kalo besok ?”
gue ada acara sama..” shilla mau ngomong tapi ragu.
“ sama siapa ?”
“ sama cowo gue ! hhe..”
“ yey..sepupu gue punya pacar !” sorak aren.
“ yah ! emangnya gue nggak laku apa ?!”
“ hhe..kidding my sista ! ya udah deh nggak papa ! tapi kalo loe punya waktu loe kabarin gue yah !”
“ oke !”
“ bye shilla !
“ bye aren !”

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar