Biodata Mario Maurer

Berkat Mario Maurer, blog ini jadi lumayan laku... Thanx a lot yaa!!!
Di post yang dulu kan cuma ada foto-fotonya, sekarang aku mau cerita tentang biodatanya.... *berasa kenal dehh*

My Mario Maurer ...
Lahir di Bangkok, Thailand, 4 Desember 1988.
Ayahnya orang Jerman bernama Roland, bekerja sebagai pengekspor deodoran yang terbuat dari alum. Ibunya seorang Thailand etnis Tionghoa yang bernama Warunya. Mario punya seorang kakak laki-laki yang lahir di Jerman, bernama Marco Maurer, seorang rapper yang berada di bawah label rekaman N.Y.U. Club. Mario bersekolah di St. Dominic School, Bangkok, sebelum melanjutkan kuliah di Jurusan Seni Komunikasi Universitas Ramkhamhaeng. 

Sejak usia 12 tahun, Mario menyukai musik hip-hop. Ia menggemari beberapa rapper seperti Joey Boy, Dajim, 2Pac, T.I, dan LL Cool J. Mario mengisi waktu senggangnya dengan bermain skateboard, berbelanja di Siam Square, atau merawat ikan cupang. Ikan cupang? Ya! Mario memelihara ikan cupang, bahkan ikan cupang peliharaannya pernah memenangkan penghargaan nasional karena kecantikannya. *ya iyalah, yang ngerawat aja orang cakep..*

Mario mulai berkarier sejak berumur 16 tahun, ia mengawali kariernya dengan menjadi foto model, bintang iklan, dan bintang video klip.

Film-film yang pernah dibintangi :
1. The Love of Siam, film drama romantis Thailand yang disutradarai Chukiat Sakweerakul. Mario berperan sebagai Tong, anak laki-laki energik yang tinggal dengan orang tua dan adiknya. Di sini ada adegan Mario ciuman sama cowok lho, iuhh... Tapi tenang aja, cuma akting! Berkat film ini, nama Mario melejit bahkan sampai ke luar Thailand. Karena film ini juga, Mario menjadi nominasi Aktor Pendukung Terbaik di Asian Film Awards, dinominasikan dalam ajang Bangkok Critics Assembly and Star Entertainment Awards, serta meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik kategori film Asia Tenggara dalam ajang Cinemanila International Film Festival tahun 2008 dan Starpics Thai Films Awards. Canggih kan??

2. Friendship, film karya Chatchai Natsuriya tahun 2008. Film ini berlatar tahun 1983, Mario berperan sebagai pasangan Apinya Sakuljaroensuk, yang masih duduk di kelas 12 SMA. Berkat film ini, Mario meraih penghargaan dalam kategori Bintang Naik Daun di Top Awards 2008.

3. 4 Romance, film antalogi yang disutradarai Rashane Limtrakul tahun 2008. Mario bermain di segmen Joob. 4 Romance ini menceritakan 4 kisah cinta yang berbeda. Aku belom pernah nonton sih, tapi kayaknya keren deh... Apalagi yang main Mario Maurer :)

4. Buppha Reborn, film komedi-horor yang ditulis dan disutradarai Yuthlert Sippapak tahun 2009.

5. First Love, udah pernah aku ceritain secara rinci : First Love





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

13 komentar:

Nathania Clorinda mengatakan...

Waaa ..
Akhir" ne q ru nntn Crazy Little Thing Called Love ,
N Mario d 3na imud bngd !!!
I Love Mario Maurer so much !!
:*

Intan mengatakan...

wkwk..
Emang imuuutt banget!
;)

Anonim mengatakan...

udh nontn film the love of siam..and a little thing called love....beda peran,, beda latar,,beda konsep..tp mario tetp nunjukin profesionalitas sebagai aktor....
kalo soal tampang yg cakepp..mah ga perlu di tnyaiin lagi seluruh dunia tahu klo dy salah satu aktor yg cakeeppp...ixixiixix..
sekian komen dri saya

Intan mengatakan...

wahh... pingin nonton the love of siam!
mesti mario maurer keren banget ;)

radif mengatakan...

gw liat film x langsung jatuh cintrong,,,,,
cz immuuuuuuuutttt bgt ne cwo'

Intan mengatakan...

film x???
iyyaa, imuuut

Anonim mengatakan...

imut banget sih mario :*

Intan mengatakan...

se7! banget bannget :*

omorose mengatakan...

kyaaaa mario <3333
sumpah deh ni cowok pengen gue cubit2 pipinya..
imut banget soalnya

Intan mengatakan...

wkwk.. ia sama imutnya keterlaluan :3

Ekonom Rabbani mengatakan...

Mario bikin jatuh cinta. wkwkwkwkwwk

Intan mengatakan...

benarrr.. wkwkwk

Anonim mengatakan...

I LIKE MARIO MAURER..
BECAUSE, MARIO MAURER CUTE...

Posting Komentar