Dua Dunia 2

PART II
Allo... masih inget nggak sama cerita ini??? Dua Dunia... Biar nggak bingung baca part 1 nya dulu deh : Dua Dunia Part 1 
Sorry yaa lanjutannya laaaaaaaaamaaaaaaaaaa banget. hehe... Sorry juga kalo ternyata mengecewakan :( ..
Ya udah deh baca aja.. ^^

******   

         “Lo nggak bakal nyesel ditemenin gue!”
            Kata-kata itu kembali terngiang di pikiran Ify, seolah telah tersimpan dalam otaknya dan bisa muncul kapan aja. Rio menghilang begitu saja dan nggak kembali lagi sampai sekarang setelah mengucapkan kalimat itu, membuat pengalaman Ify kemarin seperti hanya mimpi. Dan Ify semakin yakin itu semua memang mimpi, saat sekarang dia sedang duduk di meja makan, memakan roti isi sarapannya, tanpa melihat tanda-tanda Rio.
            Sebagian diri Ify berkata, ‘Bukan! Itu bukan mimpi! Elo tau itu nyata banget!’. Tapi sebagian lagi, yang lebih besar jumlahnya berteriak, ‘Tentu aja itu mimpi! Nggak mungkin banget elo ketemu hantu!! Lagian, dimana dia sekarang?!’
            Whatever.
            Keputusan akhir Ify.
            Setelah meneguk air putih, Ify menyambar tasnya, lalu berjalan cepat menuju gerbang rumah, tempat sopirnya sudah menunggu untuk mengantar Ify ke sekolah.

*****
            Dari jendela mobil yang tertutup kaca, Ify bisa melihat ramainya lalu lintas ibu kota. Gedung-gedung megah tinggi menjulang, terlihat kontras dengan pengemis dan pengamen di pinggir jalan.
            “Ya ampun…” gumam Ify prihatin.
            “Yup! Ya ampun.” sebuah suara bernada ceria terdengar di belakang Ify.
            Spontan Ify menoleh.
            Ify memejamkan matanya rapat-rapat, menggelengkan kepala, lalu membuka matanya lagi. Tapi Rio tetap ada di depannya. Rio memang ada di depannya, sedang memasang senyum ampuhnya yang super manis.
            “Elo…nyata?” tanya Ify.
            “Apanya yang nyata, Non?” tanya Pak Tarjo, sopirnya, yang sekarang sedang melirik Ify dari kaca spion depan.
            “Eh, enggak… ini…”
            Ify menoleh lagi ke tempat tadi Rio berada. Tapi Rio lenyap.
            “Nggak papa kok, Pak. Hehe…” Ify nyengir, berharap Pak Tarjo nggak bertanya lagi.
           
*****
@Sekolah
            “Makasih, Pak.” kata Ify sambil menutup pintu mobil.
            Pak Tarjo hanya tersenyum, lalu memutar mobil dan melaju pergi. Ify memperhatikan mobilnya itu sampai nggak terlihat lagi saat belok di tikungan. Kemudian Ify membalikkan badan…
            “Hah!”
            Ify tersontak kaget melihat Rio sedang berdiri di depannya, tepatnya melayang.
            “L…lo,, k..kok?” Ify tergagap.
            “Haha… kaget yaa?” Rio malah tersenyum jahil.
            “Gimana nggak kaget?! Elo ngilang gitu aja, nggak balik-balik sampai tadi pagi. Di mobil juga, lo muncul terus ngilang lagi. Gue udah nganggap diri gue sendiri gila karena percaya gue bener-bener ketemu hantu! Dan sekarang lo tiba-tiba muncul di depan gue dengan wajah tanpa berdosa kayak gitu! Mau lo apa?!”
            “Weits… santai…. Kemaren gue ke rumah gue. Kangen sama keluarga gue. Soal di mobil, lo mau dianggap nggak normal sama sopir lo karena ngomong sendiri? Mending gue ngilang lahh…”
            Ify mendengus kesal, kehabisan kata-kata.
            “Kenapa? Kangen yaa sama gue? Baru juga semalem nggak ketemu.”
            Ify melotot jengkel pada Rio yang lagi nyengir.
            Tapi itu nggak lama, karena dari badan Rio yang tembus pandang, Ify ngeliat Shilla, sahabatnya, lagi memandang heran ke arahnya nggak jauh dari tempatnya berdiri.
            “Sekarang gue lagi keliatan nggak normal gara-gara dikira ngomong sendiri tau!” bisik Ify sambil memandang Shilla.
            Merasa dipandang, Shilla melambaikan tangannya, kemudian berjalan ke arah Ify. Tanpa disuruh, Rio menghilang dari hadapan Ify, tapi muncul lagi di belakang Ify.
            “Pagi Shil…” sapa Ify begitu Shilla ada di depannya.
            “Eh… Pagi juga Fy. Perasaan tadi gue lihat, elo kayak lagi ngobrol sama orang, tapi nggak ada orang di depan lo, elo…kayak ngomong sendiri.” Shilla bergidik ngeri.
            “Hah? Masa’ sih?”
            “Iya kok, tampang lo kayak marah gitu.”
            “Wahh… Berarti akting gue berhasil dong!”
            “Akting?”
            “Iya… Di RT gue ada pementasan drama, gue jadi pemeran antagonisnya. Gue tadi latihan bentar, soalnya ntar sore udah tampil. Bagus kan?”
            “Bagus sih bagus… Tapi sumpah, Fy! Elo kayak orang gila tau! Kalo mau latihan, lihat-lihat tempat kek! Nggak banget deh, latihan drama di parkiran…”
            “Hahaha… masuk yukk, keburu bel!”
            Shilla mengangguk, walaupun masih heran sama alasan Ify. Please, deh! Pementasan drama di RT? Tapi Shilla memutuskan nggak mempermasalahkan itu. Nggak penting juga! Dia berjalan masuk ke gerbang sekolah bersama Ify. Tanpa tahu ada hantu bernama Rio yang mengekor di belakang Ify.

*****
            “Ssstt… diem deh! Iya-iya, lo pinter…” bisik Ify dengan nada males.
            Dia bosen dari tadi Rio terus-terusan ngoceh kalo soal fisika di hadapan ify –yang membuat Ify mempekerjakan semaksimal mungkin otaknya– itu  gampang banget.
            Gimanapun pelannya bisikan Ify, Shilla, teman sebangkunya, tetep aja bisa denger.
            “Apa Fy?” tanya Shilla.
            “Hah? Apanya yang apa?” Ify balik bertanya, walaupun Ify tau apa ‘apa’ yang Shilla maksud.
            “Perasaan tadi lo ngomong deh.”
            “Perasaan lo aja kali!”
            Shilla mengerutkan keningnya sesaat.
            “Oo gitu, ya udah.”
            Shilla kembali menekuni soalnya sendiri. Ify menghela napas lega.
            Setelah semenit menatap soal di depannya, Ify memutuskan otaknya udah capek. Dia melirik Rio yang lagi asyik membaca Mading kelas Ify.
            “Erhm !” Ify berdeham. Membuat Rio menoleh.
            Ify memberi tanda dengan mata agar Rio mendekat.
            “Apa?” tanya Rio.
            Buat Rio, mudah aja ngomong bebas. Karena Cuma Ify yang bisa mendengar suaranya. Sementara Ify? Nggak mungkin dia ngomong biasa aja ke Rio, bisa dikira nggak waras. Ify menulis di tangannya, lalu menunjukkannya ke Rio – yang sedang ada di sampingnya.

            Kalo emang buat lo gampang, bantuin gue dong. Plis :)

                Ify menatap Rio melas. Tapi Rio membalasnya dengan senyum mengejek yang jahil – yang tetep aja kelihatan keren –.
            “Ogah!” seru Rio.
            Ify menambah intensitas tampang melasnya.
            “No way! Coba deh elo cermatin soalnya. Kalo lo hapal rumusnya, gampang banget tau!” kata Rio.
            Ify menghela napas. Percuma aja. Terpaksa dia memutar otak lagi. Ify mencoba mencermati lagi soal itu. Tapi tetep aja, hanya jalan buntu yang terpikirkan.
            Whatever.
            Keputusan terakhir Ify.
            Ify mencoba mengerjakan semampunya. Nggak peduli caranya benar atau salah. Yang penting lembar jawabannya terisi.

****
            Bel istirahat udah berbunyi sejak lima menit yang lalu. Teman-teman sekelas Ify udah ngacir kemana-mana. Shilla lagi di toilet. Tinggal Ify dan Rio di dalam kelas.
            “Pelit lo!” seru Ify.
            “Heh! Kalo elo gue bantuin ngerjain tuh soal, percuma dong lo sekolah buat nyari ilmu. Sama aja lo nyontek. Kasihan Papa lo yang banting tulang cari uang buat lo sekolah.”
            “Lebai lo! Kalo nggak mau bantuin, dari tadi nggak usah ngoceh dong. Nyombongin diri kalo tuh soal gampang.”
            “Loh, itu kan buat memotivasi lo.”
            “Memotivasi apaan? Nggak mutu!”
            “Udah lah… masalah soal aja diributin.”
            “Bukan soal-nya yang gue ributin, tapi pelit-nya elo!”
            “Hhh… terserah deh!”
            “Heh!”
Rio pura-pura nggak denger, menyibukkan diri baca papan Mading (lagi).
            “Fy?”
            Ify menoleh kaget. Shilla ada di depan pintu, menatapnya curiga.
            “Eh, udah Shill, ke toiletnya?” tanya Ify.
            “Belom, nih gue baru cari sabun buat cebok! Ya udah dong Ify sayangg…!”
            “Iyaya.”
            Shilla menempatkan diri duduk di sebelah Ify.
            “Fy, jujur deh.” ucap Shilla dengan nada serius.
            “Jujur? Jujur apaan ya? Emang gue bohong apa sama lo?” tanya Ify pura-pura heran.
            “Gue kenal lo dari kecil Fy, kita udah satu SD, satu SMP, selalu sekelas pula.”
            “So what ? Maksud lo apa sih Shil?”
            “Lo tau kalo elo bisa cerita apa aja sama gue.”
            “Iya, gue tau. Tapi gue nggak punya cerita apa-apa buat diceritain sama lo sekarang. Lo kok aneh banget sih?”
            “Fy… Kalo lo ada masalah, cerita aja deh.”
            “Masalah? Apaan lagi?”
            “Lo bisa cerita apapun masalah lo ke gue. Gue janji bakal rahasiain kalo lo mau. Gue khawatir sama lo, dari tadi pagi, gue lihat lo ngomong sendiri. Dan gue yakin bukan karena lo latihan drama.”
            “Tap… tapi gue…”
            “Fy… Baru aja gue lihat lo ngomong sendiri lagi. Lo bilang pelit dan sebagainya. Gue denger semuanya. Kalo lo ada masalah, cerita aja. Gue takut elo tambah stress. Sekarang aja lo udah ngomong sendiri. Kalo masalah lo tetep lo pendam, bisa lebih parah Fy.”
            “Ya ampuuuun… Jadi lo kira gue ngomong sendiri gara-gara stress karena ada masalah??”
            Sukses Ify ngakak habis-habisan. Dia kira Shilla mikir yang macem-macem dan udah tau kalo dia dari tadi ngobrol sama hantu.
            “Aduh Fy! Lo kok malah ketawa sih? Jangan-jangan tambah parah ya? Apa kita perlu manggil dokter?”
            Ify berhenti menatap Shilla, tapi melihat wajah Shilla yang serius campur khawatir, Ify ngakak lagi.
            “Hhh…hhh….” Ify capek ketawa terus. “Gue nggak gila Shil!”
            Shilla memandang bingung ke arah Ify.
            “Karena elo udah mergokin gue, dan gue nggak mau lo ngira gue stress, gue bakal cerita sama lo. Dan cuma sama lo, jadi ini rahasia antara kita. Oke?” tanya Ify.
            Shilla mengangguk ragu, masih bingung.
            “Yo,” Ify menoleh ke Rio di sampingnya, yang dari tadi ngakak juga. “Gimana caranya Shilla juga bisa ngeliat lo?”
            “Suruh dia nutup mata.” kata Rio.
            “Tutup mata lo Shil.” pinta Ify.
            “Tutup mata? Elo nggak…”
            “Gue nggak gila Shil! Udah deh, tutup mata lo.”
            Shilla menurut, menutup matanya.
            Rio mendekatkan tangannya ke wajah Shilla, lalu menutup mata. Dia memutar tangannya di depan wajah Shilla sambil komat-kamit. Nggak lama, Rio menyuruh Ify agar Shilla membuka lagi matanya.
            “Udah Shil, buka mata lo.”
            Shilla membuka mata.
            “AAA !!”
            Shilla berteriak kaget dan spontan menjauh begitu melihat Rio yang melayang dan transparan.
            “Hahahahaha!” Ify ketawa. Sementara Rio tersenyum manis.
            “I…itu…” Shilla menunjuk-nunjuk Rio ketakutan.
            “Tenang Shil… Iya, ini hantu. Tapi dia baik kok, gue dari tadi ngomong sama dia.”
            Shilla memandang Rio. Bingung, heran, takut, nano-nano deh…
            “Ada apa nih?” tanya seseorang dari arah pintu kelas.
            Ify, Shilla, dan Rio menoleh. Segerombolan anak berkumpul di pintu, memandang cemas Ify dan Shilla.
            “Tadi siapa yang teriak?”
            “Kenapa?”
            “Kalian nggak papa kan?”
            “Ada apaan?”
            Semua anak melontarkan pertanyaan. Ify dan Shilla saling pandang. Ify mengedipkan matanya pada Shilla.
            “Nggak kok! Tadi ada kecoak. Shilla jadi teriak-teriak, dia kan takut sama kecoak!” seru Ify.
            Gerombolan di depan pintu pun ber-ohhh ria. Beberapa detik kemudian, bel masuk berdering.
            “Lo wajib cerita selengkap-lengkapnya sama gue!” bisik Shilla, masih sambil melirik Rio.
            “Iya-iyaa… Pulang sekolah gue jelasin sedetail-detailnya. Sampe lo puas! Sampe lo neg pingin muntah sekalian!”

*****

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Fransoa~

Ni udah booming lama sihh,,, tp aku tulis aja ah, buat ngisi entri :)
Udah pernah denger belom nama "Fransoa" ??


Itu lho,, orang bule yang nyanyi (/bikin lagu?) Indonesia yang judulnya "Kalau Saya Kaya" ..
Liriknya tuh yaa.... KOCAK banget..
Nihh.. :


Aduh aduh..
Kalau saya kaya,
aduh aduh aduh
Mau beli mobil
satu mobil baru, pake roda besar
tempat duduk kuliiit

Saya antar bapak, ibu,
nenek sama ade
aduuh... Senang sekali

Aduh aduh..

Dipake mobil
aduh aduh aduh
harus bayar bensin
aduh bayar terus
takut dirusakkin, takut

Saya telpon bapak, ibu, nenek sama ade
aduuh... Pusing sekali

Kalau saya kaya,
aduh aduh aduh
meu beli rumah
satu rumah besar, dengan banyak kamaaar
banyak tv besar

Saya undang bapak, ibu, nenek sama ade
aduuh, bangga sekali

Aduh aduh..

Dipake rumah
aduh aduh aduh
harus bayar listrik
aduh bayar listrik
takut orang maling, takut dikotorin

Suruh pulang bapak, ibu, nenek sama ade
Aduuh, pusing sekali
Berarti saya tidaaak,
mau kaya lagi

Pulang ke rumah bapak, ibu, nenek sama ade
Aduuh, tidak mau kaya
Aduh aduh aduh





ckckck.... baru baca liriknya ada udah bikin ngakak!
Apalagi liat MV nya, lebih ngakak lagi deh! 
Nihh liat aja di youtube : video Fransoa
Selamat ngakak jaya ,.. !!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Love + Love = ?? >> 3

Part 3...

@Kamar Tea
"Aduhh... Otak gue pegel-pegel!" keluh Tea sambil memijat-mijat kepalanya.

"Gimana sih?! MOS kok tugasnya bikin cerita horror. Apa hubungannya coba? Panitianya nggak mutu tu!" kata Tea yang dari tadi susah payah nyari inspirasi buat bikin cerita horror.

Tuk! suara jendela kaca dilempar pake sesuatu. Tea spontan nengok ke arah jendela.

Tuk! dilempar lagi. Ternyata pake batu. Tea membuka jendela kacanya dan melongok ke bawah (kamar Tea = lantai 2).

What?! Dia! Aduuhh... Otak gue keseleo!

Tea cepet-cepet nutup jendelanya begitu liat orang yang ngelemparin batu itu.

Tuk! Tuk...tuk...tuk...tuk! lemparan batu bertubi-tubi menghujam jendela kamar Tea. Tea membuka jendelanya dengan emosi.

"Heh! Bisa pecah kaca jendel gue kalo elo lemparin kayak gitu!!!" bentak Tea pada orang di bawah.

"Habis,,, Neng Tea nggak mbuka-mbuka jendelanya sihh!" kata orang itu. Udah ketahuan siapa?

"Ihh! Lagian kurker banget sih ngelemparin jendela orang! Nggak liat, tu ada pintu! Ada belnya pula!"

"Nggak asyik dong, Neng! Biar kayak di film-film gitu... Si cowok manggil ceweknya pake ngelemparin batu ke jendela."

"Pede banget sih! Emang lo cowok gue?!"

"Belom, tapi bakal! Hahaha..."

"Belom dan nggak akan!!!" Tea menutup jendelanya lagi. Tapi buru-buru membukanya lagi mengingat nasib jendelanya kalo dia nggak buka, dilemparin batu.


"Heh! Ngapain sih ke sini?!" bentak Tea.

"Neng Tea turun dulu, dong!" kata orang itu.

"Ogah!" 

"Ya udah gue lemparin lagi ni..."

"Iya-iya! Hihh!"

Tea lari keluar dari kamarnya.


@Jalan depan rumah Tea

"Apa?!" bentak Tea begitu sampai.

"Galak amat sih, Neng? Orang diapelian juga."

"Ihh! Cepetan apa! Gue sibuk ni!"

"Oke, Neng! Neng Tea pasti belom bikin cerita horror kan?"

"Ihh! Sotoy banget, sih!"

"Gue juga belom, kok! Jalan-jalan yok, Neng... Cari wangsit!"

"Ogah banget!"

"Ayolahh... Yayayayaya???"

Ya udah lahh... Siapa tau dapet inspirasi...

"Tapi ada syaratnya!"

"Apa?"

"Dilarang manggil Neng! Jijik tau!"

"Oke! Yok!"

Tea n Aji (ooo...) jalan.


@Jalan
Suasana diem... Tea nengok ke sana kemari nyari inspirasi. Siapa tau ada setan lewat yang bisa jadi tokoh utama di ceritanya.

"Lo pasti bertanya-tanya, deh... Gue tau rumah lo dari mana." kata Aji.

"Nggak tuh!" jawab Tea sinis.

"Gue nggak mau kasih tau! Rahasia negara!"

"Siapa juga yang nanya!"

"Udah dapet inspirasi belom?"

"Belom!"

"Gue udah, lho... Mau tau nggak?"

"Nggak!"

"Gue mau bikin cerita tentang cewek yang kesasar di skolahan kita malem-malem n ditolongin sama cowok yang ternyata hantu! Wah pinter ya gue!!!"

"Pede! Siapa yang nanya!" Ampun, Te... Kasian banget si Aji dari tadi disengak’in...

"Gue mau tanya..." kata Aji tiba-tiba serius.

"Gue nggak mau jawab." kata Tea sinis.

"Lo kok, benci banget sama gue?"

"Nggak tuh!"

"Hahaha... katanya nggak mau jawab!"

"Tau ah!"

"Serius ni... Gue pingin tau." Aji serius lagi.

"Gimana nggak? Lo tu udah bikin malu di hari pertama gue yang harusnya perfect!"

"Ya ampuuunn... Masalah itu! Gue kan cuma bercanda!"

"Tapi bercandaan elo tu gue anggep serius!"

"Oke deh, gue bakal perbaikin itu!"

"Ha? Caranya?"

"Ada deh... Tunggu aja kejutanku besok! Eh, gue pulang dulu ya! Biasa orang sibuk..." Aji lari ninggalin Tea yang menatapnya bingung.

*****
Tea sampe di sekolah kayak biasa, celingukan sana-sini.

Mana? Nggak ada yang beda, kok! Maksud Aji kemaren tu apa? Gaje deh!

Akhirnya Tea mutusin langsung ke kelas n nganggep kemaren Aji nggak serius.

Di kelas...
Semua anak di dalam kelas terpana mEllahat kedatangan Tea.. Nggak ada mata yang nggak memandangnya. Tea ngerasa aneh tapi familiar sama tatapan mereka.

"Ckck... Bidadari jatuh dari langit!" kata seseorang. Tea menoleh heran ke arahnya.

"Widiihh... Dewi kayangan lagi liburan!" kata seorang lagi. Tea spontan noleh ke sumber suara.

"Gillaa... Roro Jonggrang idup lagi!"

Oke! Ini ada apa'an sih?!

Dengan bingungnya Tea jalan ke bangkunya, naruh tas, n duduk manis. Dalam sekejap, bangku Tea udah dirubungin cewek-cewek.

"Nyalon di mana? Rambut lo bisa halus gitu?" tanya cewek di sebelah Tea.

"Iya nih... Kulit lo juga bagus banget! Mandi susu ya?" tanya yang laen.

"Wow! Itu kan gelang limited edition terbaru ntu! Mahal banget lho!" kata seorang cewek sambil nunjuk-nunjuk gelang yang dipakai Tea ke temen-temennya.

Tea tambah bingung n heran. Tapi Tea yang lain yang ada dalam pikiran Tea yang lagi duduk manis, lagi melambung tinggi ke langit n nggak mikir kalo bakalan jatoh.

"Rumah lo dimana?" tanya seorang cowok dari belakang. N Tea baru sadar, kalo cewek-cewek udah ngilang dari sekitar bangkunya, diganti cowok-cowok.

"Boleh minta nomer hape nggak?"

"Pin BB?"

"Udah punya cowok?"

"Ntar ada acara nggak?"

"Gue anterin pulang mau?"

Kriiinggg.....!!!! bunyi bel masuk.

Fyuhh.... batin Tea lega. Karena dia udah sumpek n bingung banget ngehadepin pertanyaan mupeng bertubi-tubi itu.

Cowok-cowok langsung bubar, tapi...

"Ntar ngobrol lagi ya!" kata mereka kompak.

Tea langsung memasang tampang capek n melas.

Nggak lama, Tea nyusul keluar kelas n baru kepikiran kalo dari tadi Aji nggak keliatan.

Dia kemana ya? Apa dia yang bikin pagi ini jadi aneh banget?

"Kalo waktu itu gue nggak ngaco, pasti kayak gini deh, keadaan yang bakal lo hadepin. Lo seneng nggak?"

Tea kaget ngeliat Aji udah ngehadang dia di pintu kelas.

"Te?" tanya Aji lagi.

"Emm... Kayaknya iya deh..."

"Jadi?"

"Makasih ya."

"Makasih? Gue pikir lo bakal marah-marah lagi!"

"Ya... Makasih. Jadi ini kan, maksud lo kemaren? Gue seneng kok! Banget!"

"Ya iyalah... Neng Tea kan suka dipuji..."

"Heh!"

"Iya-iya... Ya udah, ke kelompok yukk?"

Tea masang senyum manis di wajahnya yang bikin Aji mematung terpesona.


@Lapangan, kelompok Rafflesia
"Berarti yang belom dateng Aji, Tea, n Milka... Mana ya mereka?" kata Marco pada siapapun yang mau ndengerin.

"Kak Marco!" kata Tea n Aji kompak begitu sampe di tempat.

"Oke! Berarti Milka nggak masuk nih? Udah jam segini lho..." kata Marco lagi.

"Nggak mungkin, Kak, Milka pasti masuk!" kata Tea.

"Yaa... Berarti dia telat! Telatnya pake banget kalo dia beneran masuk." kata Nico tiba-tiba muncul.

"Hoy!!" Teriak seseorang. Spontan semua noleh. Terlihat Milka lagi lari ke arah mereka.

"Haduhh... Hoshh... Sorry... Hoshh... Telattt... Hosh...Hoshh..." Milka ngos-ngosan begitu sampe.

"Mil, kok bisa telat, sih?" bisik Tea.

"Gue, tadi malem chatting sampe pagi... Jadi kesiangan deh!" jawab Milka yang nggak sadar kalo dia ngomong tanpa berbisik.

"Salah sendiri chatting sampe pagi! Udah tau besoknya sekolah!" kata Nico ketus.

"Iya, Kak... Maaf..."

"Ya udah... Sekarang kumpulin tugas aja! Cerita horror... Ayo mana!" kata Marco. Anak-anak langsung ngumpulin kertas-kertas berisi cerpen-cerpen horror mereka.

"Punya lo mana, Mil?" tanya Marco.

"Aduhh!" Milka menepuk dahinya.

"Gue lupa bikin..." kata Milka melas.

"Ckckckck...." Nico geleng-geleng kepala. "Udah telat, nggak bikin tugas!"

"Mil, terpaksa lo harus kena hukuman."

"Hukuman apa, Kak?"

"Hormat ke tiang bendera sampe pulang sekolah. Udah sana!"

"Ya ampunn kak.,... Nggak ada yang lebih ringan ya? Hari panas gini..."

"Ini kan masih pagi, Mil! Manja banget, sih! Sana!"

"Yahhh..."

Milka akhirnya jalan ke tiang bendera. Tea cuma bisa masang ekspresi 'sabar ya, Mil!'

"Udah! Jangan diliatin terus. Kita cek tugas-tugas kalian, ya! Mulai dari punya Aji..." kata Marco memulai.


@Depan Tiang bendera
Aduuhhh.... Gue laperr... Tadi pagi lupa sarapan, kalo sarapan nggak keburu... Hari ini sial banget sih! Gara-gara chatting ni... Aduhh... Aw! Kepalgue... Pusing... Aduhh... Burem,,, AHH!!
Brukk! Milka jatuh pingsan.

Otomatis semua orang langsung ngerubungin dia. Marco langsung ngegendong Milka ke UKS. Kelihatan banget wajahnya khawatir.


@UKS, pulang sekolah
Milka membuka matanya.

Gue di mana?

"Akhirnya, udah sadar, Mil. Nih, minum dulu." kata Marco menyodorkan gelas pada Milka.

Milka mengubah posisi tidurnya jadi duduk n minum air dari gelas itu.

"Belom sarapan ya, Mil?" tanya Marco.

Milka cuma bisa ngangguk, belom punya tenaga.

"Si Tea lagi beli makanan buat lo kok, di kantin. Tunggu aja, ya!" kata Marco sambil senyum manis.

Saking ampuhnya tu senyum, Milka langsung ngerasa mendingan.

Tokk...tokkk....tokkk.... suara pintu UKS diketuk. Ella.

"Eh, elo." kata Marco senyum ngeliat Ella.

"Mil, gue pergi dulu ya, udah janjian sama Ella. Bentar lagi Tea dateng, kok. Gue tinggal ya..." kata Marco meninggalkan Milka n menghampiri Ella.

Milka cuma bisa menatapnya
melasssss.......

*****
@UKS
"Milka...!!! Lo udah sadar, Mil! Mana yang sakit? Amnesia, anemia, insomnia?" seru Tea begitu sampe di UKS. Tangannya bawa nampan berisi semangkok bakso n teh anget.

"Aduuh, Te! Kayaknya gue gegar otak deh!" seru Milka membalas.

"Lebai deh, Mil! Nggak mungkin lah pingsan doang sampe gegar otak!"

"Lha lo dulan yang lebai, lebih nggak mungkin lagi kan kalo gue amnesia, apa lagi anemia, n insomnia? Apa hubungannya coba!"

"Gue kan cuma khawatir sama lo, Mil..." Tea meletakkan nampan yang di bawanya di meja sebelah tempat tidur Milka.

"Yey! Lo khawatir sama gue..."

"Dah! Nggak usah GR! Eh, Kak Marco mana? Bukannya tadi nungguin lo di sini?"

Wajah Milka langsung kusut.

"Udah pergi tadi sama Ella."

"Ella?"

"He'e! Te, lo ngerasa nggak Kak Marco sama Ella deket n akrab banget?"

"Iya sih... Napa? Cemburu? Nggak trima?!"

"Ehh... Kok jadi lo yang swt sih! Iyalahh... Gue kan..."

"Suka sama Kak Marco! Iya Mil... gue ngerti."

"Yaa... Kayaknya gue mau nyerah aja deh..."

"Yahh! Kok nyerah sih!"

"Soalnya, kalo Kak Marco bisa deket sama cewek kayak Ella, nggak mungkin lah Kak Marco ngelirik gue!"

"Emang!"

"Heh!"

"Iya...iya bercanda, kok... Lo kok jadi rendah diri gitu sih? Kayak bukan Milka, deh! Jangan-jangan lo gegar otak beneran ya?"

"Gue udah nggak punya harapan."

"Lho... Mana Milka Emilia fans super fanatiknya Marco Grenaldi? Lagian selama janur kuning belum melengkung, masih ada harapan!"

"Emangnya mo kawin! Tau ah Te.."

"Mil, belom tentu juga kan Kak Marco deket sama Ella tu mereka jadian. Lagian belom ada pengumuman mereka jadian, kan?"

"Tapi, Te... Kalo mereka jadian diem-diem gimana?"

"Kalo Kak Marco sepopuler yang lo bilang, nggak mungkin lah jadian tanpa ada berita yang nyebar."

"Tapi kalopun mereka nggak jadian kan belom aja, mereka kan masih PDKT."

"Udahlah, Mil. Jangan dipikirin dulu, ntar tambah sakit lho. Ni, makan dulu baksonya."

Milka cuma senyum n makan baksonya.


@setengah jam kemudian, telepon umum sekolah
"Yahh... Kok pake gembes segala sih! Ya udah deh... Iya... Cepetan lho!... Hiiihhh!" Tea menutup telponnya dengan jengkel n berjalan cepat menuju gerbang sekolah.

Kenapa sih mobilnya hobi banget ngadat? Pasti gara-gara deg-degan deh, mau ditumpangin sama gue! Ahhh... Milka udah dijemput san! Moga-moga nggak lama deh!

Karna kelewat serius jengkel, Tea nggak sadar kalo di depannya ada batu n... kesandung, deh... Tapi :...

"Kalo jalan liat-liat kenapa sih!" ucap seseorang yang menopang tubuh Tea biar nggak jatuh. Sadar akan itu, Tea langsung berdiri tegak n masang muka siap tempur.

"Kalo nggak ikhlas nolong mending nggak usah, deh!" balas Tea sengak.

"Udah ditolongin, bukannya terima kasih malah nyolot! Dasar sok!" kata orang itu datar.

"Apa?!! Bilang sekali lagi!"

"Udah sok, budeg ya? Kasian amat sih hidup lo!" masih dengan  tanpa emosi.

"Enak aja! Heh! Lo tu yang sok! S O K! Mentang-mentang anak kepala sekolah lo pikir sikap lo bisa diterima gitu aja?! Dasar nyolot!" seru Tea. Udah tau kan, orangnya siapa?

"Terserah." katanya sambil berjalan menjauhi Tea.

"Lo ngerasa hebat kan, punya ortu berkuasa! Mungkin harta lo banyak, tapi sikap lo nol!" bentak Tea setengah berteriak. Nico menghentikan langkahnya dan berbalik menatap Tea tajam.

"Ngerasa diri sendiri udah perfect? Ngaca dong, kalo mau ngatain orang!" dengan ekspresi n suara datar tentu aja... Nico langsung berbalik pergi, ninggalin Tea yang syok.


@Esok paginya, di kelas XF...
Brukk! Tea membanting tasnya begitu sampe kelas.

"Aduh aduhh... Non Tea kenapa? Pagi-pagi gini udah emosi gitu?" kata Aji, yang duduk di samping Tea.

"Diem lo!" bentak Tea sambil mEllarik Aji sinis. Aji langsung meringis, mamerin gigi-giginya.

"Apa'an sih! Ihhh!!!" bentak Tea mengalihkan pandangannya dari Aji.

"Napa sih, Te? Kasian kan, Aji perhatian tu sama lo." kata Milka menghampiri meja Tea.

"Biarin! Gue lagi bad mood."

"Bad mood kenapa?" tanya Milka.

"Gara-gara Mr. Sok itu tu!"

"Mr. Sok siapa lagi?"

"Siapa lagi kalo bukan... DIA!" bentak Tea di kata "DIA" saat melihat Nico dan Marco masuk ke kelasnya. Milka n Aji spontan menoleh ke arah mata Tea.

"Nggak mungkin Kak Marco lahh!" kata Milka tanpa memalingkan pandangan dari Marco.

"Ya bukanlah! Satunya!" ucap Tea jengkel.

"Kak Nico?" tanya Aji. Tea cuma masang wajah sinis n itu udah cukup menjawab.

"Mau ngapain coba dia ke sini?!" kata Tea.

"PERHATIAN TEMEN-TEMEN!" teriak Marco yang sekarang ada di depan kelas, dengan Nico di sampingnya. Kelas jadi hening.

"Buat yang berminat jadi pengurus OSIS, silakan isi formulir ini n kumpulin ke gue, Nico, ato Helen." kata Marco mengangkat setumpuk formulir pendaftaran yang dipegangnya.

"Nanti kalian akan diseleksi sama OSIS yang lama, termasuk gue tentu aja, n dipilih sama guru-guru lewat wawancara. Paling lambat nyerahin formulirnya besok. Gitu aja, makasih!" kata Marco n langsung berjalan keluar, diikuti Nico di belakangnya.

"Gue kira apa'an... Ternyata dia nampang doang!" kata Tea.

"Nampang?" tanya Milka bingung.

"Ya! Dari tadi kan yang ngomong Kak Marco!"

"Ya ampuun Te... Eh, ngomong-ngomong kalian mo daftar nggak?"

"Gue sih kalo Non Tea daftar, gue mau..." kata Aji melirik Tea sambil menaikkan alisnya.

"Ihh! Ogah banget! Ntar ketemu sama Mr. Sok!" kata Tea.

"Emang dia ngapain lo sih, Te?" tanya Milka.

"Dia tu ya..."

Kriiiingggg....Kriiiinggg..... ucapan Tea terpotong bel masuk.

"Ntar gue cerita pas istirahat." kata Tea. Milka mengangguk.


@kantin, jam istirahat
"Gitu lho Mil, sok banget kan!" kata Tea di akhir ceritanya tentang kejadian kemaren.

"Tea Tea... Wajar dong Kak Nico gitu... Dia kan ngingetin lo buat hati-hati, nolongin lo pula, ehh... lonya malah bentak-bentak dia!"

"Nyebelin Mil! Lo kok bela'in dia sih!"

"Bukannya gitu Te... Gue tu..."

"Apa?!"

Milka cuma diem, mematung, menatap ke depan, tapi bukan ke arah Tea.

"Mil?" tanya Tea heran, mengibas-ngibaskan tangannya di depan mata Tea. Ajaibnya, Milka sama sekali nggak berkedip.

"Mil?" tanya Tea lagi.

"Kak Marco, Te... Jalan ke sini..." kata Milka lirih masih dalam posisinya.

Tea menoleh ke belakang, kEllaatan Marco emang lagi jalan ke arah mereka. N begitu Marco berhenti di depan mereka, Milka langsung mengubah posisinya sewajar mungkin. Tapi itu malah bikin posisinya nggak wajar.

"Hai Mil, hai Te!" sapa Marco.

"Hai, Kak!" balas Tea. Milka cuma senyum, jantungnya sih lagi maraton.

"Napa, Kak?" tanya Tea.

"Emm... Cuma mo tanya aja, kalian daftar OSIS nggak?"

"Nggak tertarik." kata Tea.

"Lo, Mil?" tanya Marco menatap Milka. Milka jadi grogi ditatap Marco.

"Emm... Belom tau, Kak." kata Milka.

"Daftar aja, Mil! Asyik lho jadi OSIS!" seru Marco semangat.

"Kok Kak Marco jadi semangat sih?" tanya Tea.

"Eh? Nggak kok, emm... Milka kan belom tau, siapa tau berminat."

"Emang kanapa kalo gue daftar, Kak? Lagian kan nggak mesti keterima juga..."

"Jangan pesismis gitu! Gue tau lo pinter." Marco semangat lagi.

"Kok kayaknya Kakak pingin banget sih, Milka daftar?" tanya Tea penasaran.

"Yaa... Pasti bakal asyik n seru aja kalo ada Milka."

Deg!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS