Telat nyadarin Cinta III

, Part terakhir... Keren kan ceritanya??? haha...

****

“kita makan dimana nih?”Tanya cakka ketika memasuki mall


“makan aja pikiran lo”rio noyor kepala cakka


“yoii dong bro. secara tujuan utama kita tuh”kata cakka sambil memegangi kepalanya


“nonton yuk. Eclipse keluar loh (ceritanya)”kata shilla yg maniak film ini dari awal


“oke2 aja sih. Asal bayar masing2”kata ify nyahut


“males”jawab rio, iel, Alvin, dan cakka berbarengan


“trus gimana? Kita mau nonton”kata via merengek


“ya udah, kalian nonton aja. ntar kita jalan2. Kalo udah kelar telp trus ketemuan lagi”kata iel member solusi


“oke. Kami masuk dulu ya”agni narik tangan teman2nya


@studio 1

“napa sih tu anak2 gak mau ikut nonton”keluh shilla


“kenapa? Lo mau berduaan sama kaki el yaa?”goda via


“gak juga. Kan seru kalo banyak”shilla beralibi


“emm, biar aja. toh ntar gw fokusnya ke Edward doang, kasian mereka kan ntar dicuekin”kata ify


“mereka jg gak minta diperhatiin kali fy”agni noyor kepala ify


“sakit tau. Eh, ntar kalo ditanya siapa yg paling bagus waktu pensi gw ya jawabnya. Inget janji kalian”kata ify kaya ngancam


“hahahaa, siip dah. Tapi lo juga harus inget. Makan2 sepuasnya”kata agni lagi


“iyee. Yuk filmnya udah mau mulai”kata ify


@AMAZONE

Rio, iel,cakka, dan Alvin lebih memilih menghabiskan waktunya di arena permainan yg kurang lebih 2 jam buat nunggu anak2 cewek nonton


“buseet dah. Berasa nunggu apa?lama bener”cakka mengeluh


“napa lo? Kangen ama agni”goda Alvin


“yoi. Baru bentar aja gw udah kangen”kata cakka to the point


“buseet dah, emang lo udah nembak dia?”iel ngobrol sambil memasukkan bola basket kering permainan


“blom.. hhehe”cakka nyengir kuda


“beuhh”Alvin memonyongan bibirnya


“emang lo udah?”kata cakka


“belom juga. Tapi bentar lagi gw mau nembak. Nunggu waktu yg pas aja”kata Alvin sok2n


“gw mau nembak tapi bingung gimana caranya supaya romantic”kata cakka garuk2 kepalanya sendiri


“nah kalo itu kita Tanya rio aja. diakan udah jadian tuh sama ify”kata Alvin menepuk pundak rio yg dari tadi sibuk main


“apaan sih”rio tetap focus kelayar permainan


“waktu jadian ama ify, gimana cara nembaknya io?”iel udah ada disamping rio


Rio kaget ditanya gitu. Secara kan awal mula mereka jadian gak jelas ambret. Sampe sekarang aja gak jelas pacarannya gimana.

“eh yo”kata iel lagi


“heh, iyaa. Gw denger. Waktu itu yaa?? Emmm. Ada deh. gw gak mau dicontek ama lo pada “kata rio menutupi


“ya lo gitu. Gak bakal gw contek kok. Ntar mau gw jadiin referensi doang”kata cakka memelas


“ogah. Eh, ntar gw kan yg menang pensi”kata rio mengalihkan pembicaraan

Berhubung para teman2nya o’on semua(maaf Cuma cerita. Penulis gak beneran dehJ) jadi gak pada nyadar kalo rio udah ngalihin pembicaraan


“gw sih oke2 aja. asal ada imbalannya kita menangin lo”kata Alvin


“ah lo gitu ama temen sendiri jg”kata rio menyenggol Alvin


“bodo. Mau gak?”


“iyee. Ntar gw traktir es krim deh”kata rio lagi


“heh, es krim yo?? Emang kita anak kecil”kata Alvin


“tapi gak papa deh vin. Gw udah lama gak makan es krim”kata iel


“menderita banget lo”kata cakka pada iel


“enak aja”cakka ditoyor iel


“okee. Ntar es krim buat kalian deh, gw kan baik”kata rio sok manis


“ baik ada maunya”iel nyahut


“ada udang dibalik batu”Alvin nyambung lagi


“musuh dalam selimut”cakka ikutan, tapi gak nyambung.langsung dapat toyoran beruntun dari rio, iel, dan Alvin


“hueeh. Eh agni sms nih. Udah kelar katanya”cakka mencek hapenya *ceritanya udah 2 jam yaa. Skip deng*


“udah yuk. Mereka nungguin di depan toko buku katanya”cakka cs pun bergegas meninggalkan amazone.

“eh ayoo. Lapar gw”kata ify melihat rio dkk datang


“ayoo. Gw jg laper”kata cakka langsung ada disebelah agni


Cakka berjalan disamping agni sambil ngobrol asiik (entah apa yg diobrolin. Soalnya penulis gak boleh ikutan :P)


Sedangkan Alvin langsung deketin via yg secara otomatis bikin iel deketin shilla.


Rio dan ify jalan bareng dibelakang temen2nya yg lagi PEDEKATE


“eh gw ya yang menang”kata ify membuka perdebatan


“enak aja. gw”kata rio


“gw”


“gw”


“gw”


Cagni, alvia, shiiel langsung noleh. Mereka geleng2 kepala


“Tanya aja ma mereka. Pasti gw yg menang”kata ify makin nyolot


“yg ada gw ntar yg menang”kata rio


“eh, tadi pensi gw kan yg keren?”ify minta persetujuan temen2nya


Shilla, via, dan agni mengangguk.


“nah kan”ify merasa menang


“eh gw kan?”Tanya rio lagi


“iyaa”sahut iel, cakka, dan Alvin


Rio menjulurkan lidah pada ify


“heh?gw! sekali gw tetep gw yg menang”kata ify makin makin murka


“gw”


“gw”


“gw”


“stop. Kalian bagi 2 aja traktirnya”iel member solusi. Yg lain mengangguk. Sedangkan ify dan rio udah manyun aja karena gak menang2 perdebatan


Mereka pun mengambil meja dipojok biar bisa bebas ngobrol.


“ag, mala mini jalan yuk”ajak cakka


“jalan kema kak? Gw ada pr besok. Blom ngerjain”kata agni


“mang pr apa? Kali aja cakka bisa bantu”Alvin cekikikan


“kimia. Lo bantuin ya kak?”kata agni pada cakka


“gak deh makasih”kata cakka masam


“gw nyontek aja ya ag. Pagi besok”kata shilla mengedipkan mata


“gw? Kalo gw bisa ngerjain ya. fy, lo udah?”kata agni menalihkan pandangan pada ify yg lumayan jago kimia


“blom. Lg pula besok gw gak masuk”kata ify


“mau kemana lo?”Tanya via


“ke Singapore ikut bonyok gw”kata ify berubah sendu


“hah?”yg lain pada bingung ama pernyataan ify


“iyaa, bokap gw nuntut ilmu lagi disana. Terpaksa deh gw ikut. Trus lo nanyakan io sama ray kenapa dia ke Jakarta padahal blom liburan? Ya ini. Karena harus ikut
bokap gw ke singapura”kata ify memasang muka sedih


“kok lo gak bilang2 sih fy”kata agni berair


“maaf. Gw gak tega aja bilangnya”kata ify


“trus lo berangkat kapan?”Tanya cakka


“besok pagi kak jam 7”kata ify


“yaudah. Gw ikut nganter lo kebandara”kata via pengen nangis juga


“iya terserah aja. ya udah makan yuk. Kenapa pada mellow gini”kata ify mengalihkan pandangan. Dia menatap rio yg lagi menatapnya dalam


“kenapa io? lo sedih pisah ama gw”ify ngebecandain rio


Rio gak nyahut. Dia mengalihkan pandangannya ke makanan didepannya.


“moga gw gak salah langkah”batin ify


Suasana jadi berubah sepi. Gak ada yg nafsu buat buka suara.

@bandara


“fy lo dimana?”suara via terdengar saat ify mengangkat telpon


“gw masih didepan. Baru nyampe nih”kata ify nyahut


“oh ya udah. Tungguin gw didepan yaa. Nih gw ama yg lain udah deket kok”kata via
menutup telpon


“bang, temenin gw nungguin temen2 dong. Mereka mau kesini”kata ify pada ray


“iyaa. Kasian mereka. Tega banget lo”kata ray


“hheehe. Gak ada salahnya kan mereka nganter gw sampe sini. Temennya kan mau pergi ke
singapura”kata ify manja


“iya sih. Ya udah. Nih makan. Tadi blom makan kan lo?”kata ray menyerahkan burger
pada ify


“wah, thanks ya bang”kata ify lagi


“fy”terdengar suara seseorang


“heii”ify melambaikan tangan pada teman2nya yg seluruh personelnya lengkap


“untung masih keburu”kata shilla mengelus2 dada karena ngos2n


“hheehee. Makasih ya udah pada mau nganter gw”kata ify


“iyaa. Lo bakal balik ke Indonesia lagi gak?”Tanya agni mulai mewek


“yaelah, do’ain aja yaa. Gw jg pengen banget balik lagi. Jangan nangis dong ag. Ntar gw
banjir disini jg”kata ify berusaha tersenyum


“kita bela2in bolos buat nganter lo”kata via udah pasang tampang sedih jg


“makasihh sayang. Seneng deh selama ini temenan ama kalian”kata ify memeluk via


“huaaaaaaa”via nangis jg akhirnya


“gw bilangkan jangan nangis vi. Kak Alvin tolongin gw”kata ify


“elo sih pake pindah segala”kata Alvin malah menyalahkan ify


“maaf deh semuanya”kata ify, matanya mulai berair


“ya udah fy. Bonyok nunggu tuh. Udah mau berangkat”kata ray membuyarkan acara
perpisahan ify cs


“fy, kalo lo disana gimana kita mau ngubungin lo?”Tanya shilla


“ntar gw kasih tau nomer gw yaa. Tapi masalahnya mahal eh. Smsn aja mahal”kata ify


“ifyyyyyyyyy”pekik via kesel pada ify yg sempet2nya itung2n disaat kaya gini


“hhehee. Iya iya. Kan masih ada twitter, fb, ym”kata ify


“udah fy”kata ray yg lama2 kesel jg dicuekin


“bentar lagi bang”kata ify memohon


“udah ya semua. Kak cakka jagain agni baek2, kak Alvin jg jagain via selalu yaa. Trus
buat kaki el, gw tau lo jutek tapi gw juga tau kok lo sayang banget sama
shilla, jaga baik2 ya kak”kata ify panjang lebar. Yg membuat mereka jadi malu2


“heh, gak usah kaya gitu mukanya. Gak banget deh”kata ify yg melihat ada perubahan
aura diwajah temen2nya


“hheheee. Rio gak dipesanin fy?”Tanya cakka ceplas-ceplos


“oyaa, yo, gw pamit yaa. Makasiih semuanya”kata ify pada rio yg udah ada disebelahnya


Rio nyoba senyum,”soal permainan kita gimana? Lanjut?”bisik rio


“biar waktu yg jawab. Siapa yg menang. Lo ato gw. Tp sekarang gw udah gak terlalu
mikirin kok yo. Gw gak mau telat nyadar, gw sebenernya sayang sama lo”kata ify
pelan tapi cukup untuk terdengar sampai ketelinga rio


“udah yuk bang”kata ify yg langsung berjalan menuju pintu masuk ruang tunggu


“yuk. Pamit ya semuanya”kata ray melambaikan tangan pada temen2 ify


Agni, via, shilla, cakka, Alvin, iel, maupun rio hanya dapat memandang dari kejauhan
sampai sosok ify dan ray hilang dibalik pintu


“yo, lo sabar ya”kata cakka pada rio. Rio sendiri masih diam gara2 perkataan ify yg
terakhir. Ify sayang ama dia?? Rio makin gak karuan.


“yo. Lo gak papa?”kata iel khawatir


“eh gak kok”kata rio menutup-nutupi


“ya udah kita balik yu”kata cakka yg diikuti teman2nya


***_***


@ SMA bersinar


Kelas X-1

“pagii. Huh, gila si ify masa nelpon kita malem2”kata agni berkeluh kesah


“iyaa. Mana dikonferensi pula”kata shilla nyahut


“iya. Dan yg paling gw sebelin ternyata…. Argghh”via gregetan juga


“yoii. Kalo ify disini udah gw cakar2 tuh anak. Bikin mata gw sembab gak ada guna
aja”kata agni


“iyaa. Gw udah kehilangan banget”kata shilla


“yoii, mana alasan nelpon malem apa? Lebih murah katanya”kata via mengingat telpo2n
dia, ify, shilla, dan agni jam 1 malam


“yoii. Perhitungan bener tu anak”kata shilla


“tapi masa gw harus duduk sendiri”kata shilla melihat tempat duduk sebelahnya kosong


“ya sabar aja. untung gak selamanya”kata via


“iya sih. Kekantin yuk. Laper gw”kata via


“yuk”sahut agni dan shilla



@kantin


“eh rio mana?”kata cakka yg baru nyadar personelnya kurang 1


“mau ketoilet dulu katanya. Kasian dia. Ditinggal ify jadi diem gitu”kata Alvin
geleng2 kepala


“iyaa. Gw sih pengen nolongin. Tapi mau gimana?”kata iel


“yoi. Dia juga sih. Waktu sama2 aja, berantem terus gak akur”kata cakka mengingat2


“iyaa. Udah pergi aja baru nyadar kalo sayang tuh anak. Telat dia”kata Alvin


“yoii. Gw gak mau kaya gitu ah. Gw mau nembak shilla nih”kata iel


“kapan?”Tanya Alvin


“malam ini kali ya”kata iel berpikir


“weeh, gerak cepet dia. Gw besok deh”cakka ikutan


“gw kapan? Besok juga deh”Alvin ikutan juga akhirnya


“shut”cakka menghentikan obrolan karena liat rio lagi otw kemeja mereka


“eh mament. Mesen apa lo?”kata cakka negur rio


“gw kaga laper”kata rio datar


“ya ampun yo. Lo kan bisa nelpon ify kalo lo kangen”kata Alvin to the point


“tau dari mana kalo gw kangen?”Tanya rio balik


“keliatan dari muka lo”kata Alvin


“haii kak”tegur shilla pada iel


“hai. Duduk shill”kata iel ramah


“ag, sini disamping gw”kata cakka yg udah duluan aja nyuruh agni duduk disampingnya


“vi, lo duduk sini yaa. Masa lo duduk disamping rio”kata Alvin pada via


“iya kak”kata via yg mengambil bangku disamping Alvin


Mereka pada asyik ngobrol. Rio bosen dan ngeluarin BB nya


Dia buka twitternya, timeline udah penuh aja. dia baca2 timeline orang2. Tiba2 dia
terhenti di status ify


@ify_alyssa buseeet. Bersih2 rumah. Kotor bener. Berasa babu sehari gua-__-


Rio langsung semangat 45 buat ngoment.


@rio_stevano hhahaaha. Emang babu kalii :P RT : @ify_alyssa buseeet. Bersih2 rumah. Kotor bener. Berasa babu sehari gua-__-


Gak berapa lama


@ify_alyssa huaa rio, kangen gw ama lo. Lo gak kangen ama gw?RT : @rio_stevano
hhahaaha. Emang babu kalii :P RT : @ify_alyssa
buseeet. Bersih2 rumah. Kotor bener. Berasa babu sehari gua-__-


Rio bingung mau jawab apa

@rio_stevano kangen?? Gak tau tuh -_____- RTRTRT : @ify_alyssa
huaa rio, kangen gw ama lo. Lo gak kangen ama gw?RT : @rio_stevano hhahaaha. Emang babu kalii :P RT : @ify_alyssa buseeet. Bersih2 rumah. Kotor bener. Berasa
babu sehari gua-__-




@ify_alyssa kalo kangen bilang aja;) ya udh, gw mo bersih2 dlu. Opp. BabayRT
: @rio_stevano kangen?? Gak tau tuh -_____- RTRTRT
: @ify_alyssa huaa rio, kangen gw ama lo. Lo gak
kangen ama gw?RT : @rio_stevano hhahaaha.
Emang babu (cont)…




@rio_stevano JRT : @ify_alyssa kalo kangen bilang aja;) ya udh, gw mo bersih2 dlu. Opp. Babay RT: @rio_stevano kangen?? Gak tau tuh -_____- RTRTRT :
@ify_alyssa huaa rio, kangen gw ama lo. Lo gak
kangen ama gw?RT : @rio_stevano hhahaaha.
Emang babu (cont)…


Rio udah seneng banget walaupun bentar aja RT RT’n sama ify. Andai dia bisa bilang
dia juga sayang sama ify ((nah lo? Ketauan J))


***_***


@shilla’s house


“halo?”kata shilla mengangkat telpon yg dari tadi udah dering gak karuan


“hai shil. Lama banget sih lo ngangkat?”Gabriel heran


“sorry kak. Tadi lg kebelet. Hheehe”shilla terkekeh


“ya elah. Lo lg dimana?”Tanya iel


“lagi dikamar nih. Ngerjain tugas. Mang kenapa kak?”shilla heran dgn pertanyaan iel


“beuh, rajin lo sekarang. Biasanya aja nyontek”kata iel


“hhehee, kan ify gak ada. Gak ada yg bisa gw contekin lagi deh”kata shilla jujur


“dasar lo. Eh shill. Coba liat langit deh. bintangnya keren banget”kata iel


“masaa. Bentar ya”kata shilla berjalan menuju balkon


“gimana?”Tanya iel


“bintangnya dikit aja. mana pada redup lagi”kata shilla berkomentar


“lo mau liat yg terang gak?”Tanya iel


Shilla heran banget,”iyaa. Gimana caranya?”


“liat kebawah deh”kata iel


Shilla heran, tapi nurut juga. Bukannya dibawah kebun dirumahnya ya?(kamar shilla
dilantai 2 gitu)


“hah?”shilla cengo karena dibawah udah ada iel melambaikan tangan


“ngapain kak?”Tanya shilla masih speechless


“ketemu lo”kata iel biasa aja


“bentar gw turun”kata shilla langsung berlari ke kebun rumahnya


“hai”kata iel waktu melihat shilla keluar pintu


“ada apaan sih kak?”Tanya shilla yg masih heran, mana iel bawa2 gitar segala


“denger gw nyanyi. Ini lagu buat lo”kata iel pada shilla


Andai engkau tau

Bila menjadi aku

Sejuta rasa dihati

Lama tlah ku pendam

Tapi akan kucoba mengatakan


Kuingin kau menjadi milikku

Entah bagaimana caranya

Lihatlah mataku untuk memintamu

Kuingin jalani bersamamu

Coba dengan sepenuh hati

Kuingin jujur apa adanya dari hati


Kini engkau tau

Aku menginginkanmu

Tapi takkan ku paksakan

Dan kupastikan

Kau belahan hati

Bila milikku


Kuingin kau menjadi milikku

Entah bagaimana caranya

Lihatlah mataku untuk memintamu

Kuingin jalani bersamamu

Coba dengan sepenuh hati

Kuingin jujur apa adanya dari hati

(DARI HATI-CLUB8TIES)




Iel selesai memainkan gitarnya. Shilla langsung meluk iel.


“gw mau kok kak”kata shilla


“eh iyaa. Tapi kan gw blom berkata2 shill”kata iel polos


Shilla melepaskan pelukannya”berkata2 gimana?”shilla heran+kesel juga ama iel. Tengsin
sih


“denger yaa”kata iel ia menarik nafas


Shilla hanya memandang iel


“gw emang bukan cowok romantis shill, gw bahkan tergolong jutek. Tapi gw Cuma
pengen elo ada terus disamping gw, elo yg nerima gw apa adanya, bukan karena
ada apanya. Elo maukan shill?”kata iel udah masang tampang serius


Shilla berpikir. “gak deh”kata shilla enteng


“kenapa?”muka iel langsung masam


“lo sih tadi. Gw udah mau eh dibatalin”kata shilla ngambek


“bukannya dibatalin. Cuma ditunda. Kan gw blom berkata2 shill. Gak afdol nembak gak pake
kata2”kata iel menjelaskan


“trus lagu tadi apa?”shilla masih ngambek


“itukan openingnya shill. Mau ya shill? Shillaa”kata iel yg membujuk


“gw pikir2 dulu deh”kata shilla lagi


“yah lo gitu”iel masang tampang memelas


“iya deh kak. Gw mau kok. Lagian elo sih nyebelin duluan. Gw kan tengsin”kata shilla
jujur


“makasiih ya shil. Maaf deh yg tadi”kata iel merangkul shilla


“gw sayang elo shill”kata iel lagi


“gw juga kak”kata shilla senyum


***_***


@Agni’s house


“ma, agni berangkat sama siapa?”Tanya agni pada mamanya dimeja makan


“lah? Yg didepan siapa?”Tanya mama agni bingung


“siapa?”agni makin heran


“itu. Tadi sempet banget dia udah nunggu kamu didepan. Katanya udah janjian. Cepet
gih. Kamu makan santai banget. Kasian temen kamu nunggu”kata mama agni


“iyaa. Emang siapa ma?”kata agni sambil menyalimi tangan mamanya


“cowok. Cak.. cakka kalo gak salah namanya”kata mama mengingat2


“cakka ma. Ya udah agni berangkat.”kata agni berlari keluar


“hai ag”kata cakka yg melihat agni menghampirinya


“kak. Ngapain lo kesini?”kata agni heran sendiri


“jemput lo lah”kata cakka


“iyaa. Tapi kenapa gak bilang dulu. Untung gw gak telat”


“hhehee”cakka terkekeh


“trus dalam rangka apa jemput gw?”agni udah siap mau naik kemotor cakka


“kan lo calon gw. Yaa gak masalah dong”kata cakka enteng


“calon??”agni lelet mikir


“ag, gw pengen ngomong sama lo”kata cakka berubah serius


“ngomong apa sih kak? Tegang gw jadinya”kata agni berusaha menutupi kegugupannya


“emm, Agni, I know I am not perfect and never be a perfect. But, I’II try to do the
best for you if just you want always stay beside me. I really want share
anything with you. So, would you be my girl?”cakka menyerahkan setangkai mawar
merah pada agni


agni speechless”emm” agni kayak mikir


“lo ragu ama gw?”Tanya cakka


“gak kayak gitu. Gw Cuma gak ngerti aja apa yg lo omongin”kata agni


*Gubrakk* (cakka sih sok2n pake English language segala. Padahal dia juga translate tadi
malam. Mana ngafal. Pliss deh cakka kan dodol. Sekolah aja dia gak pernah
mikir. Eh sekarang rela ngafal nih bahasa inggris Cuma buat nembak agni. Eehh,
agninya kagak paham. *hhahhahaa*evil laugh penulis ngakak)


“ya ampun. Bilang kek dari tadi”cakka gemes


“hhehee. Tapi gw paham kok ujungnya”kata agni


“trus??”kata cakka penasaran


“emm. Gw mau kok”kata agni malu2


“thank you. Aku padamu deh”kata cakka


“hhehee. Ya udah berangkat yuk kak. Ntar telat”kata agni lagi


“yuk. Pegangan”kata cakka pada agni


Agni melingkarkan tangannya dipinggang cakka. Motor pun melesat menuju SMA bersinar


***_***


@kantin


“wey bro, ceria banget muka lo pada”kata Alvin negur cakka dan iel


“gw?”Tanya rio


“bukan. Kalo lo mah ditekuk mulu semenjak ify gak ada”kata Alvin jujur


Rio hanya melengos


“hhahaa, gw lagi happy bro. kemaren malem gw nembak shilla”kata iel pamer


“oyaa. Udah resmi dong?”kata cakka


“yoii. Tus lo kapan?”kata iel pada cakka


“weitss. Gw udah juga bro”kata cakka bangga


“lah, bukannya kata lo baru mau nembak hari ini”kata Alvin kecolongan start ama cakka


“tadi pagi emang bukan hari ini”cakka bingung


“yaah, gw paling bontot dong”kata Alvin


“tenang. Lo ada temen gw”kata rio datar


“elo sih udah ama ify”kata cakka noyor kepala rio


“elo kapan vin?”Tanya iel penasaran


“balik sekolah ini dong”kata Alvin pamer juga


“beuhh. Good luck ya bro”kata cakka menepuk pundak Alvin


“jangan lupa PJ lo pada sama gw”kata rio


Iel, cakka, dan Alvin pura2 gak denger


***_***


“kak, kita mau kemana sih?”Tanya via heran Alvin gak bawa dia ke jalan arah rumahnya


“gw mau ngajak lo kebukit”kata Alvin santai


“bukit? Mang mau ngapain?”via heran sendiri


“liat aja nanti”kata Alvin




“udah ayo turun”kata Alvin waktu udah nyampe


“iyaa”via nurut aja


“sini ikut gw”kata Alvin menarik tangan via


“kemana sih kak”via ngikutin Alvin


“ada yg mau gw kasih liat”kata Alvin


“apaan?”kata via tetep penasaran


“liat kedepan”Alvin berhenti



Didepan mereka ada rangkaian bunga2 yg bentuk nama mereka berdua

Kalo digambar. Mungkin kaya gini




Maaf jelek yaa. Ini sketsa. Dari pada gak ada yg ngerti kalo dideskripsiin. Mending digambarin. Walaupun
gambarnya gajee..




“lo nembak gw kak?”via masih kagum ama rangkaian bunga yg membentuk namanya dan
Alvin


“iyaa. Lo nerima gw gak?”Tanya Alvin


“gw bingung deh. kenapa harus Alvin jonathan sidunata & sivia azizah? Kenapa
gak Alvin jonathan sidunata cinta sivia azizah”kata via mengoreksi


“aduuh via. Kalo gw tulis cinta disana bukan dan, berarti gw doang yg suka sama elo.
Elo gak dong. Makanya gw tulis disana Alvin dan sivia sama dibingkai cinta.
Berarti saling mencinta”kata Alvin gemes juga ama via. Udah dibikinin bagus2 eh
ternyata dikoment. Hhaha


“iya sih. Tapi kan kalo pake Alvin cinta sivia. Itu lebih romantis”kata via lagi


Maksud via gini


Maaf lagi kalo jelek. Alasannya sma kaya gambar diatas.. hhehee

“kan udah tadi. Kalo kayak gitu ntar gw aja bertepuk sebelah tangan”kata Alvin


“kan bisa elo tulis alvin cinta via, trus via cinta Alvin”kata via


“gak efesien. Eh berarti elo nerima gw dong vi?”kata Alvin


“iyaaa. Gw nerima lo kak”kata via


“ya udah. Thanks ya vi. Gw sayang banget sama lo”kata Alvin


“love you more kak”kata via seneng.


***_***


2 minggu kemudian..

(langsung yaa. Soalnya….)


“eh liat rio deh. uring2n gitu”kata Alvin pada teme2nya nd pacar2 mereka yg duduk2
dipinggir lapangan ngeliatin rio main basket sendirian


“iyaaa sih kak. Ify juga sih kurang kerjaan banget. Kapan juga tuh anak balik”kata
agni nyeplos


“agni”kata shilla melotot


“eh bentar. Ada yg kalian sembunyiin ya. ify balik? Bukannya ify udah pindah. Emang
dia ada planning ke Indonesia lagi?”cakka nyerocos


“lo sih ag”kata via


“maaf. Trus gimana?”kata agni bingung yg udah diplototin ama cakka, Alvin, dan iel


“kepaksa lo cerita.lagi pula bentar lagi dia balik kan. Dia bilang kan 1minggu eh udah
2minggu gak balik2. Certain aja deh”kata shilla


“ya udah. Tapi jangan certain ama kak rio ya”kata agni. Cakka, iel, dan Alvin
mengangguk


“jadi gini……..”agni mulai bercerita


“huh. Kasian rio. Tapi dia sendiri juga. Ngapain sok2n gak suka”kata cakka
berkomentar setelah agni selesai cerita


“iyaa. Telat nyadarin cinta bro”kata iel asal


“moga aja gak telat. Trus kenapa blom balik?”Tanya Alvin pada shilla, via, agni


“gak tau. Dibilang Cuma seminggu. Tapi udah 2 minggu gak balik2”kata shilla


“kenapa lagi tu anak”kata iel heran


Rio bolak balikin badannya dikasur. Dia masih aja kepikiran ify. Buka twitter gak ada status dari ify.


“lo kemana sih fy? Gw bisa gila sendiri kayak gini”kata rio mengacak2 rambut


Rio mengganti pakaian. Dia mengambil bola basket dan berjalan keluar


“rio?? Mau kemana?”Tanya mama manda yg liat rio berjalan kearah pintu


“paling mau ke lapangan basket komplek ma”kata rio


“ya udah. Jangan lama2 ya”kata mamanya yg melihat muka rio udah uring2n gak jelas


Rio berjalan sendiri menuju ke lapangan komplek yg sepi



Bel rumah rio bunyi. Mama manda ngebukain pintu


“halo tante”kata orang itu sambil bersalaman


“hai sayang. Udah balik?”Tanya mama manda (pasti tau deh siapa yg datang)


“iya tant. Rio ada gak?”kata orang itu yg ternyata IFY


“ada. Kenapa kangen?”mama manda godain ify


“hheee. Nih tant. Oleh2. Rionya mana tante?”Tanya ify sambil menyerahkan sesuatu


“rio lagi di taman komplek pojok sana fy. Mau maen basket kayaknya. Tadi uring2n gitu. Gara2 kamu tinggal kali”kata mama manda lagi


“ah tante bisa aja. ya udah, ify nyusulin kesana ya tant”kata ify pamit


“iyaa. Pasti rio seneng tuh”kata tante manda lagi



Ify berjalan menuju lapangan. Dia ngeliat rio lagi ngedribble bola gak jelas.


“ya ampun io. kangen banget gw sama lo”kata ify tersenyum ngeliat sosok rio dari kejauhan


“aarrrggggh. Kenapa lo mesti pindah!”kata rio teriak gaje sambil ngelempar bola sekencengnya ke ring tapi mental entah kemana.


Rio males nyari dan memutuskan duduk sendiri ditengah lapangan


“nih. Ngapain lo disitu. Kayak orang ilang”terdengar suara yg mengagetkan rio. Rio langsung mendongak melihat orang itu yg sedang memegangi bola basketnya


“ify??”rio heran


“hhehee. Lo gak kangen sama gw”kata ify duduk didepan rio


“lo kok disini?”Tanya rio speechless


“gw kan balik”kata ify sambil senyum


“bukannya lo pindah?”kata rio heran bener


“gw gak pindah kok. Gw Cuma nganter bonyok aja. gw ama bang ray balik lagi kok”kata ify


“berarti lo boongin gw dong”kata rio rada marah


“gak. Gw gak pernah bilang mau pindah kok. Lo aja yg asumsiin gitu”ify membela diri


“temen2 lo juga”kata rio


“temen2 gw bahkan temen lo udah tau kok io”kata ify enteng


“hah?”kata rio makin heran


“iyaa. Mereka tau kalo gw Cuma nganter aja. Cuma seminggu doang dispore”kata ify


“seminggu?”kata rio menanyakan aneh


“iya deh. niatnya Cuma seminggu. Tapi jadi nambah 2 minggu”kata ify nyengir


“kenapa?”rio nanya jutek


“soalnya ada konser Mariah carey disana. Gw ngerasa nanggung aja balik. Jadi gw nambahin 1 minggu lagi deh buat liat konser. Kan jarang2 io”kata ify polos


“berarti kalian semua sekongkol”kata rio marah (nah lo)


“gak. Yg tau ini Cuma gw ama bang ray.lo marah io?”Tanya ify


“lo pikir”kata rio berdiri


“lo mau kemana? Gw kan baru nyampe”kata ify liat rio berdiri


“bodo. Gw mau balik”kata rio berjalan meninggalkan ify


“yaah marah dia. Gak tau apa gw bela2in kesini langsung dari bandara. Eh ngambek. Besok aja deh baikinnya.capee.mending balik”kata ify bergumam sendiri


Rio jalan kearah rumah senyum2 sendiri. Dia seneng banget ketemu ify lagi. Walaupun tadi ngambek. (hueeeh. Dasar rio-__-)


***_***


@kamar rio


Pintu kamar rio diketuk. Tapi gak ada jawaban. Rupanya sang empunya masih molor dikamar.


Pintu dibuka. Ify geleng2 kepala ngeliat rio masih tidur. Dia membuka korden kamar rio. Cahaya matahari masuk


“aah, mamaa. Silauu tau. Rio masih ngantuk. Tumben banget bangunin orang hari ini libur”kata rio msih memejamkan matanya


“mama mama. Gw ify io”kata ify menguncang2 tubuh rio


“hah? Ngapain lo”kata rio langsung melek


“gak ngapain2. Bangunin lo. Mau minta maaf”kata ify merayu rio


“ogah. Udah keluar sono”kata rio lagi


“yah rio. Kok lo gitu. Nih gw udah bawain sarapan buat lo”kata ify pada rio


“nyokap gw juga bisa”kata rio lagi jutek


“nyokap bokap lo lagi ke bogor. Ada urusan katanya.udah berangkat”kata ify merasa menang


“hah? Kok gak ngomong dulu sama gw”Tanya rio


“mana gw tau. Udah yaa lo maafin gw dong? Gak tenang gw. Ngerasa bersalah tau”kata ify


“bodo. Lo tunggu diluar. Gw mau mandi dulu”kata rio nyuruh ify keluar sambil dorong2 ify kearah pintu.


“iya deh. gw tunggu dibawah”kata ify menutup pintu


Rio lonjak2 gaje sambil jalan kearah kamar mandi (penulis cekikikan sendiri liatnya)


Setelah beberapa menit. Rio turun kebawah make celana pendek sama tshirt aja


“makan io”kata ify pada rio


Rio duduk didepan ify


“mau kan maafin gw?”kata ify lagi


“gimana ya?”rio sok mikir


“mau lah yo. Jahat banget sih lo ama gw”


“jahatan mana?elo ato gw”kata rio nyindir


“iyaa deh”


“gini. Gw mau maafin lo asal…”kata rio gantung


“asal apaan?cepet napa”ify penasaran


“asal lo mau layanin gw seharian”kata rio


Ify melangkah mundur


“heh,lo jangan piktor dulu”kata rio noyor kepala ify


“abisnya lo ngomong gitu. Gw kan jaga2 aja.”kata ify polos


“bego”kata rio


“enak aja. trus maksud lo gimana?”Tanya ify


“pertama lo suapin gw makan deh”kata rio pada ify


“whaatt? Gak salah. Berasa baby aja lo. Babi ada”kata ify


“lo mau gw maafin gak?”ancam rio


“ya udah. Nih”kata ify sambil menyuapi rio


“enak”koment rio


“ya iyalah enak. oRang gw beli tau”kata ify


“heh, gw kira lo bikin sendiri”kata rio mencela


“mana bisa gw. Eh bentar. Kata lo kan pertama? Berarti ada keduanya dong”kata ify pada rio


“yoii”kata rio


“apaan?”


“emm, apa yaa. Lo makan mala mama gw aja. mau gak?”Tanya rio


“dinner? Kalo gitu sih gw mau tanpa lo paksa”kata ify nyengir sambil nyuapin rio


“ya udah”kata rio


“jadi lo maafin gw?”Tanya ify pada rio


“maybe”rio sok English british. Apa sih gaje


***_***



“hai fy”kata agni, shilla, dan via waktu ify ngebuka pintu


“hai. Kalian ngapain?”kata ify heran ngeliat temen2nya udah cantik2


“jemput elo. Cantik banget lo”kata agni pada ify


“mau kemana? Gw gak bisa. Mau dinner ama rio”kata ify pada temen2nya


“iya tau. Makanya itu. Ayoo”kata temen2nya


“apaa sih? Gw gak paham”kata ify heran


“ya udah. Yg penting lo ikut kita”kata via menarik tangan ify


Ify nurut aja.





@mall


“eh mau kemana? Kenapa lagi ini mall sepi gila”kata ify yg heran mall segede ini jam 8 malem udah sepi.gak ada orang sama sekali


“udah ikut aja. mata lo tutup ya”kata shilla menutup mata ify dan membimbing ify berjalan masuk


“eh kalian gila ya?? mau uji nyalii.serem tau”kata ify meronta



“udah ikut aja”via nyahut


mereka bawa ify kelantai 3


ify berdiri dipojok.


“sekarang buka mata lo”kata shilla dari kejauhan


Ify membuka matanya. Gelap. Serem gilaa.


“shilla, agni, via”kata ify teriak


“ngapain lo teriak2”terdengar suara yg familiar


“rio. Lo kan tau gw takut gelap”kata ify nyari sosok ify


“iyaa. Tapi ada gw ini”kata rio sambil memegangi tangan ify


“ngapain kesini? Katanya mau dinner”kata ify yg memegang tangan rio erat


“iyaa. Dinner disini. Tapi sebelumnya gw mau ngelakuin 1 hal”kata rio


“apaan?”ify bingung+takut


“Alyssa saufika umari. Gw sayang banget sama lo. Gw baru nyadar ini waktu lo tinggalin. Jadi gw gak mau lagi kehilangan lo”kata rio buka suara


Ify speechless


“fy, lo liat deh kebawah”kata rio nyuruh ify


“ngapain? Gak ada yg keliatan. Gelap io”kata ify






Tiba2 lampu nyala.


Ify ngeliat kebawah yg terlihat lapangan ice skating. Ify kagum.

Bukan ice skatingnya yg bikin kagum. Tapi tulisan diatasnya yg dirangkai pake balok balok es


Isinya

“Alyssa saufika umari, would you be Mario stevano’s girl?”


“gimana?”Tanya rio membuyarkan pikiran ify


“lo serius io?”kata ify masih gak percaya


“kalo bercanda gak bakal kali gw sampe nyewa nih mall”kata rio lagi


“ya ampun”kata ify kegum


“jadi gimana jawabannya?”kata rio


“emm, with pleasure Mario stevano”kata ify tersenyum


Yee. Rio loncat2


“eh tapi bukannya kita udah pacaran?”ify jahil nanya gitu ke rio


“iya sih, tapi yg kemaren illegal”kata rio


“jadi siapa yg menang?”Tanya ify


“gw dong. Kan elo yg duluan ngungkapin sayang ama gw.waktu dibandara itu”kata rio mengedip ngedipkan matanya


“wh, gw becanda kali. Pokoknya gw yg menang”kata ify


“gw”


“gw”


“gw”


“ya udah. Elo menang”kata ify ngalah


“gak deh. gak ada yg menang aja. lagipula kan kita gak tau siapa yg suka duluan, sayang duluan, cinta duluan. Kan perasaan orang gak ada yg tau”kata rio bijak


“iyaa. Dewasa ya lo”kata ify


“iya dong”rio berbangga


“trus sekarang mau ngapain?”kata ify pada rio


“dinner dong. Tuh mereka udah nungguin”kata rio menujuk kesatu2nya restoran yg masih buka di mall itu


“lo sewa juga tuh”kata ify


“iyaa. Demi lo tau”kata rio mengacak2 rambut ify


“makin sayang gw ama lo”kata ify sambil merapikan rambutnya


“ya udah yuk”kata rio mengenggam tangan ify dan berjalan menghampiri teman2nya yg udah pada nungguin di dalam restoran itu


“lama amat. Gimana?”Tanya iel pada rio


“sukses dong”kata rio


“eh itu berkat kita jg loh fy”kata cakka nyeplos


“iyaa. Makasih semuanya”kata ify senyum


“ya udah duduk yuk.laper gw nungguin sesi tembak menembaknya lama amat”kata Alvin memegangi perutnya


“gitu2 mereka romantic kak”kata via


“kita jg romantis kok saii”kata Alvin lagi


“romantis giman? Orang gak sesuai keinginan gw”kata via


“itu sih elo yg ribet. Kan harus cari yg efektif dan efisien”kata Alvin beralibi


“lo sih mending vin. Nah gw. Udah translate kata2 dulu. Trus ampe bebusa tu ngafalin dialog pake bahasa inggris. Nah waktu udah keren banget gw ucapin eh
respon si agni tau gak?”kata cakka. Agni langsung melotot ke cakka


“gak jadi deh. tuh mau ngamuk”kata cakka


“udah cerita aja kak. Gak bakal ngamuk kok. Gw penasaran”kata shilla


“tanggung jawab yaa. Masa dia bilang gw gak ngerti ama yg lo ucapin kak. Gw paham akhirnya doang”kata cakka menirukan agni


*gubrakk* semua pada ngakak dengernya.


“elo juga sih. Sok English”kata iel masih ngakak


“kan biar romantis”kata cakka membela diri


“kayak gw dong. Sederhana tapi ngena dihati”kata iel bangga


“ngena gimana? Nyebelin ada”kata shilla nyahut


“hhehe”kata iel garuk2 kepala


“emang kenapa shill?”kata via


“diakan nyanyi tuh lagu kayak nembak gw. Gw jawab aja gw mau kok jadi pacar lo. Eh dia bilang. Ntar dulu shill. Gw belom berkata2”kata shilla nyontohin


“itu mah elo yg udah ngebet ama gw”kata iel membela diri


Shilla udah mau lempar sendok ditangannya ke iel


“untung gw terima lo kak”kata shilla emosi


“iya deh shill. Gw becanda. Jangan marah ya”kata iel. Shilla haya tersenyum


“jadi yg paling perfect gw dong”kata ify


“lo berliku juga. Ribet. Ujungnya aja keren pas tembak menembak”kata agni


“biarin. Bukannya dalam cerita yg dituju itu akhirnya”kata rio


“ya ampun rio. Keren bener kata2 lo”kta iel geleng2


“Mario”kata iel sambil menaikan alisnya


Yg lain hanya geleng2 kepala


Mereka meneruskan kegiatan mereka. Setidaknya malam ini semua udah ngedapetin pasangannya dan yang jelas udah dapetin kebahagiaannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar