Telat nyadarin Cinta I

Copas... Pinjem ya penulis... ^^

***

Di SMA Bersinar
4 orang laki-laki baru saja memasuki gerbang sekolah mereka, memarkirkan motor mereka yang tergolong wahhh(alay. J) berderet satu sama lain. Yah, sepertinya mereka adalah anak yang sangat disegani di Sekolah ini. Mereka biasa di kenal dgn sebutan TM (mau tau apa artinya? Lanjut baca. Jiahaha), mereka adalah:
Rio > banyak orang yang menganggap dia leader di genk ini, padahal gak sama sekali. Rio sendiri Cuek sama sekitar, paling susah buat bergaul. Berbakat dibidang musik+ nyanyi. Banyak prestasi udah dia raih.
Cakka > baik, lumayan dari pada ketiga temannya. Kocak(hanya untuk teman2nya s’genk. Yg lain, gak deh). Berbakat dibidang renang + musik. Cakka udah banyak menyumbangkan piala ke sekolah ini.
Gabriel > jutek menurut org2 yg blom kenal dia. Tp kalo udah kenal (gak tau deh, Tanya ama TM yg lain aja, soalnya penulis belum kenalan, *pengennya). Menguasai bidang perbasketan. Paling d’agungkan d’club basket karena bakatnya yg luarrr biasa. Yah, dia sering mengharumkan nama sekolahnya d’lomba2 yg diadakan antar sekolah.
Alvin > gak tau apa watak nih org, dia datar2 aja. Tapi kayaknya orangnya rame (buktinya para TM mau aja temenan ama dia*sotoy). Hobi ama sepak bola dan sama kaya Gabriel, dia sangat terkenal d’club bola. Sering menangin perlombaan mament *bangga gw. Whahaha
Mereka ber’4 sangat terkenal seantero sekolahan. Anak2 sangat suka ama mereka terutama cewek2, beuuhhh. Dikalangan guru2 pun mereka sangat terkenal, terkenal dengan rekor bolos terbanyak diantara anak2 yg lain. Ibu kantin pun sangat mengenal mereka, gimana gak? Tiap pelajaran yg nge’betein mereka selalu ngelariin diri ke kantin.
Dikalangan penjaga sekolah dan satpam pun sangat mengenal mereka (secara mereka kan atlet lompat tembok.. Ngerti kan??)
TM sendiri adalah singkatan dari trouble maker alias pembuat onar. Yah, mereka lah TM’y SMA Bersinar. Tapi yang heran? Mereka malah bangga dengan julukan tersebut, kata guru2 disana mereka itu kelakuannya gak banget deh., prestasi akademik alias yang pakai otak itu gak ada yg bisa dibanggain, kalo non akademik sih ada. Yah, itulah satu2nya kelebihan mereka.
Mereka berjalan menyusuri koridor, berhubung ini tahun ajaran baru, kan banyak anak baru, jadi mereka mau nampang muka dlu sebagai senior. Melewati para adek kelas yg lg sibuk nyari kelas baru dan dapat diduga mereka terperangah ngeliat ketampanan dan kekerenan TM. *wdehh, yg nulis pun gak kuat liatnya.
“udah lah, kita kekelas. Liat semua udah mupeng ngeliatin kita”kata iel
“iyaa, ibu2 aja mupeng wktu liat gw d’pasar nemenin nyokap. Gimana nih cewek2”kata Cakka bangga
Alvin dan rio hanya mencibir sinis.
“yah, gak bisa dipungkirin, tampang2 kita ini ngejual banget”kata Alvin
“lo pikir barang”kata rio senyum, but stay cool
“hhaha. Yah, gw akuin kita emang keren.”kata iel sambil berjalan ke kelas bersama para TM yg lain
“yoii”ucap rio
“eh, kita kls XI sosial 2 kan?”kata Alvin nanya
“iyee, kita semua sekelas. Horee”kata Cakka pengen niru gaya kaya teletubiies berpelukan. Tapi gak ada yg respon. Masing2 malah ngindar
“Jgn disini, jatuhin pamor kita dihadapan temen2 sama tuh anak2 baru”kata iel
“iyaa, ntar aja dikamar”kata Alvin asal
“whahhaha, iya ntar aja”kata rio
“hueek, najong gw. Kalian ber’3 aja sono”kata iel.
“jijayy”kata cakka
Mereka b’4 tersenyum dan memasuki kelas baru mereka. Disana orang2 sedang sibuk mencari tempat duduk. Sementara Alvin langsung mengambil tempat pojok dekat pintu keluar dan paling belakang.
“Good job”kata rio sambil duduk disamping Alvin. Didepan mereka iel dan Cakka
“hhaha, iya dong. Gw paham kapasitas otak kita ber’4. dan menurut gw dgn kapasitas otak yg segitu. Lebih baek kita duduk dibelakang”kata Alvin
“keren tuh argumentasi lo”kata Cakka
“iel gtu”kata iel menimpali
“Bukan elo. Sedheng”kata Rio
Bel berbunyii. Guru wali kelas pun memasuki kelas masing2 untuk perkenalan
@ Kelas Xb..
“hai gw ify, boleh gw duduk disini”Tanya ify pada seorang cewek yg lagi ngobrol ama 2 temennya.
“iya, duduk aja. Gw shilla”ucap shilla
“emm, ini temen2 gw agni sama yg ini Via” kata shilla lagi
“hay”ify menyapa mereka
“hay jg”kata mereka berbarengan.
“seneng deh kenal ama kalian, tapi gak papakn gw nimbrung ma kalian?”kata ify mulai akrab
“iya, santaii aja lagi”kata agni
BEL ISTIRAHAT BERBUNYI..
“untung masih perkenalan doang, coba kalo belajar, udah ngilang dari tadi gw”kata Cakka
“yah, paham gw. Muka kaya lo kan gak tahan lama2 dikelas, kalo di’kolam renang seharian jg lo gak pp”kata rio
“hhaha, yo’ii mament. Eh iel ketinggalan tuh. Lagi dpanggil ma angel”kata Cakka melihat ke belakang
“biarin lah, ntar dia jg nyusul”Alvin angkat bicara
Mereka ber’3 melewati kelas X untuk menuju kantin favorit mereka. Para kaum hawa anak-anak baru pun langsng terperangah dan secara otomatis memberi jalan buat para TM lewat.
“wiih cakep banget mana keren abiss”puji Via
“mana?”Tanya shilla yang emang nge’respon cepet soal cowok
“iya, lumayan tuh”kata agni ikut nyerocos
“hah? Kya gitu keren. Gak rapi ada deh. Gaya brandalan. Baju dikeluarin, tampangnya cabul pula”kata ify
“cabul? Maksudnya?” shilla heran(*penulis pun heran)
“hhaha, gak usah dipikirin. Itu kata2 gw”kata ify
“fy fy, cowok cakep itu harus keren. Dan cowok yg keren itu harus rada-rada sedikit ataupun banyak ngelanggar aturan alias berandal. Kaya baju dikeluarin gitu. Kalo gak gitu, mereka gak keren ify ku saiiang”kata shilla centil
Iel lewat sambil menimpali apa yang dikatakan shilla, “gw setuju ama argument lo”kata iel tepat di telinga shilla tapi dapat dipastikan agni,via, maupun ify mendengar.
Mereka hanya bengong. Iel berjalan terus dan memanggil para TM yg lain.
“woy, tungguin gw”kata iel
Rio, Alvin, dan cakka langsung membalikkan badan dan menatap iel sejenak dan kemudian mereka b’4 menuju kantin langganan mereka.
Agni, via maupun shilla Cuma bengong terpesona (*termasuk pengarang. Cuma bengong doang. Cakep abiissssss deh)
“hih, argument dari mana tu?”Tanya ify membuyarkan mereka
“bodo, yg penting tu orang setuju. Mana cakep banget lagi”kata shilla
“alah lo, baru d’gituin jg udah klepek2”kata via
“ya iyalah, gw nemu pangeran gw. Btw, spa namanya ya?”Tanya shilla
“tau”kata ify melanjutkan jalannya menuju kantin. Diikuti agni, via, dan shilla.
“kayaknya gw harus nge’refresh otak lo tentang pengertian keren deh”kata shilla usil ke ify
“yee, yg keren itu kaya kak Riko. Liat, bajunya rapi, gak neko2 lah pko’y”kata ify memuji
“hah? Itu mah culun”kata shilla asal (maap yh riko, Cuma becanda)
“gak” ify tetap mempertahankan pendapat
“Tanya agni noh”kata shilla
“kalo nurut gw sih culun nggak, tapi kalo keren malah nggak banget.masuk kategori biasa aja”kata agni enteng
“nah kan, deketan ke pendapat gw”kata shilla senyum kemenangan
“aahh, sekongkol lo berdua”kata ify pura2 ngambek
“hhahahaa. Ngambek”celutuk via
“gak”kata ify sambil cengengesan
________________________________________________________________________
Saat memasuki kelas, ify ingat apa kata tante manda sama dia (tante manda ntu temennya nyokap ify)
))flashback((
“ify masuk SMA mana?”Tanya tante manda padanya yang lagi nonton tivi
“ehh, ify masuk SMA bersinar tant”kata ify
“berarti satu sekolah ma anak tante dong”kata tante manda yang lagi nunggu nyokap buat ke arisan jadi ngajak ngobrol dia
“emang anak tante siapa?”Tanya ify penasaran
“Mario. Sekarang udah kelas 2 fy kemarin baru bagi jurusan, Dia masuk sosial. Padahal tante nyuruh ke alam”kata tante manda cerita lebar kali tinggi
“wahh, mau gimana tant. Gak bisa dipaksa jg kan”kata ify
“iya fy. Nanti kalo kamu ada apa2, minta tolong ke rio aja. Nanti rio’y tante bilangin deh”kata tante manda
“iya tante.ntar ify nyari deh yg mana yg namanya Mario”kata ify
“ya udah tante berangkat dlu ya tuh mama kamu udah siap”kata tante manda
“iya tante. Hati hati dijalan yah”kata ify ramah
))flashback_end((
“fy, kita ke perpus nyook”ajak shilla
“ngapain?”Tanya ify bingung
“jalan-jalan aja. Sekalian ngenalin nie denah SMA yg baru”kata shilla
“ya udah yook.”kata ify yg udah bosan di kelas
“eh bentar, kita ke kelas XI sosial yuk. Ada yg mau gw cari”kata ify
“aduh, gw takut. Kita kan junior, apa kata senior. Ibarat ntuh kita masuk kandang macan. Keluar tergantung hidup ato enggak”kata shilla lebayy
“yah gak pp. kita jg gak nyari masalah”kata ify
“ya udah deh. Mank lo mau nyari siapa?”shilla penasaran
“Mario anak temen nyokap gw”kata ify sambil berjalan menuju kelas XI sosial.
“trus dia sosial berapa?”Tanya silla pada ify yg sudah berada d’kampung kelas XI sosial.
“nah itu dia, gw jg gak tau. Tanya aja deh. Kali aja Mario itu terkenal”kata ify nyelutuk
“mau nanya ama siapa?? Liat aja noh. Sangar semua tampangnya”kata shilla takut
“ahh, lo cement. Ya udh nanya ama itu org aja”kata ify
“tapiiii fy..” blum smpet shilla nahan ify udah ngampirin tu senior
“kak, numpang nanya yah. Yg namanya Mario yg mana ya?”kata ify blak-blakan
Senior cewek itu memandang ify sejenak, lalu mengedarkan pndangan ke seluruh kelas XI, kebetulan para TM lewat tergesa2, mereka lagi pngen kaburr
“eh rio, nih ada yang nyariin lo”kata cewek itu membuat para TM terhenti
Rio membalikkan badan, dia memandang ify yg juga bingung.
Mereka saling bertatap selama kurang lebih 5 detik (penulis ngitung pake timer *hhhaha, niat banget).
Baru saja ify ingin bertanya, tau-tau rio udah membalikkan badannya dan meneruskan rencananya bersama TM
“buseet fy, kita pergi yuk”shilla narik tangannya ify
“Hhhuhu, gw maluu”kata ify dijalan
“lo sih, pd banget. Gak tau orgnya gimana. Main nyelonong aja.cakep siih banget. Tapi sinisnya bangetan lg”kata shilla
“iyaah, buseet dah. Kata tante manda anaknya baik”ify bingung
“ya iyalah. Kata semua nyokap jg pasti anaknya baik”kata shilla
“apa gw salah org yah? Mungkin masih ada Mario Mario yg lain”kata ify ngasal
“yah, gak tau deh. Yg jelas lo udah mempermalukan diri lo sendiri”kata shilla enteng
“iyaah, termasuk elo jg ikutan malu”kata ify senyum
“TERPAKSA!”kata shilla menekankan kata2nya.

@tempat nongkrong TM waktu kabur (maap, penulis jg gak tau dmn, blum pernah diajak kabur ama TM siih. *padahal berharap banget)
“siapa tadi tuh gadis io?”Tanya cakka
“tauu, sksd sama gw”kata rio
“iyah, paling jg mau kenalan ma elo”iel menimpali
“tapi kok dia bisa tau elo?”Alvin masih bingung
“lo inget, gue boleh gak kenal sama orang, tapi semua orang pasti kenal gw”kata Rio dengan santaiinya (huuuah, I lop u dah dr penulis)
“sombong loo”kata cakka noyor rio
“hhhaa, tp lo lo setuju kan?”kata rio
“iyaaa. Bangeet setuju dah”kata Alvin
“kebalik sedheng”kata iel.
“ahh, gitu aja diributin” cakka menengahi (sejak kapan cakka dewasa)
Yg lain hanya menatap cakka heran (*penulis ikutin liatin cakka, tapi tatapan terpesona. Whhahaha. Penulis kacau)
Bel pulang berbunyii…
“gw balik dulu yah” Kata ify pada shilla, agni, n via
“iahh, ati2 djln”kata agni
“Sip dah boz”kata ify sambil hormat
“hati2 fy, ketemu Mario. Malu kuadrat lo ntar”kata shilla ngakak
“beuuh, hoby lo ngejek gw. Gak bakal deh. Paling ntar gw kabur”kata ify pasti
“ya udah. Gak jadi pulang?”Tanya via
“wahh, ngusir nih. Ya udah gw pulang yah.. babayy”kata ify keluar dari kelas dan berjalan di lorong.
“ternyata di lorong juga sedang berjalan dari arah berlawanan para TM yg mau ngambil tas mereka yang tertinggal karena abis bolos tadi..
Ify yg nyadar disana ada Mario langsung mau balik
‘eh tapi, kalo gw balik. Ktauan gw tengsin. Gak deh. PD fy. Lo bisa’ batin ify sambil menghembuskan nafas
Rio yg berjalan di depan memandang ify tajam. Sedangkan cakka, Alvin, n iel biasa aja lg becanda.
Ify memberanikan diri menatap rio balik. Tapi rio udah mengalihkan pandangannya lurus ke depan. Setelah para TM lewat, ify mencak2 sendiri
‘buseett, malu gw. Dimana nih naro muka. Baru 1 harii, mn kumpul ama ntu anak2 sok keren 2 taun lg.. oh mamaa, tolong anakmu. Tante manda jg sih pake nyeritain anaknya segala. Kn gw penasaran’kata ify mengutuk dirinya sendiri. Dia meneruskan perjalanan kearah gerbang. Di sana nyokapnya udah jemput.
“gimana hari pertama sekolahnya?”Tanya nyokap
“bad”kata ify lemes
“mang knp?” nyokap penasaran
“Ada incident sedikit. Ya udahlah, gak usah dipikirin. Mam, anak tante manda itu gimana sih?”kata ify penasaran
“Sopan, baik, mana cakep sama manis lagi sayang”kata nyokap yg udah sering ketemu karna nyokap sering main ke rumahnya tante manda
“oooh.”respon ify
“ntar sore mama mau ke tempat tante manda mau bikin kue, kamu ikut aja sekalian kenalan ma anaknya”kata nyokap lagi
Tiba2 otak gw mencerna,
‘ciri2 anak tante manda ama Mario yg dia tau tadi beda, yg sama Cuma cakepnya doang. Berarti yg tadi bukan anak tante manda. Dan gw harus kenal ama anak tante manda yg asli. Biar dia bisa belain gw di sekolah kalo diganggu ama Mario palsu itu’batin ify
“ya udah ma, ify ikut. Sekalian temenin ify ke toko buku sebelum kesana yah ma. Ada yg mau ify cari”kata ify
“iya. Coba dari dulu kamu mau diajak ke tempat tante manda. Nie baru mau sekarang”kata nyokap sambil nyetir
“iyaaa”kata ify memejamkan matanya.
SORE HARI>>
“fy, kita ke took buku dulu kan?”Tanya nyokap padaku di mobil
“iya ma” aku menjawab singkat
“emang kamu mau nyari buku apa?”
“emm, buku teenlit sama komik2 mam”kataku nyantaii
“astaga ifyy, mami kira kamu mau nyari buku pelajaran. Gag taunya..”mami geleng2
Aku hanya nyengir kuda.
Didepan toko buku, nyokap mutusin buat nunggu di mobil aja. Soalnya dia gak mau gw lama2 disana. Setelah 15 menit
“udahh, ayo mam”ucapku langsung membuka pintu mobil
“lama banget siih. Mana banyak lagi bawaan kamu?”kata nyokap memandangku
“hhehe, Cuma 5 teenlit + 10 komik”aku menjabarkannya
“okee, CUMA”kata nyokap menekankan kata2nya
“ma, rmh tante manda dimana?”tanyaku mengganti topic pembicaraan
“di komplek permata. Nih, habis blok ini”kata nyokap sambil membelokkan mobil ke blok yg dimaksud
Mobil berhenti didepan rumah bercat cream.
“Arsiteknya keren” kagumku
“iya dong. Mario loh yg design”kata nyokap lagi
“yg mn sih Mario? Trus kayaknya mami tau bgt segala sesuatu ttg tante manda maupun keluarganya”kataku heran + penasaran
“maka’y kalo kamu diajak kesini mau dong. Ntar didalam kamu mami kenalin sama Mario. Dia biasanya ada dirumah”kata nyokap sambil memencet bel
TING TONG.. (gak enak bgt bunyi belnya*hhaha)
“heyy, masuk jeng” tante manda membukakan pintu
“iyaa, nih ify tumben mau ikut kesini”kata nyokap sambil memasuki rumah itu
“looh, bagus dong. Selamat dtg dirumah tante ya fy”tante manda seneng bgt
“iyaa tantee”kataku malu2. Karena padahal ada udang dibalik batu
“Jeng, dia pengen tau anaknya jeng yg mn, Mario’y ada drumah gak jeng?”Tanya nyokap ceplas-ceplos
“adaa, dia males keluar jam segini. Kerjaannya main PS mulu, ntar malem biasanya baru dia jalan ama temennya”kata tante manda menceritakan
‘heh, bukannya suka jln malem itu gak baik. Berlaku utk anak cowok n’ cewek kan’tanyaku dalam hati .
“bentar ya fy tante panggilin.dia lg dikamar”kata tante manda memandangku sejenak
Aku hanya bisa tersenyum salting.
Belom sampai menaiki tangga, tante manda memutuskan utk memanggil rio agak berteriak, karena males naik keatas
“rio”tante manda memanggil anaknya, tapi gak ada respon
“rioooo”kali ini lebih nyaring dan lebih panjang ooo nya..
“iyaa mam, knp?”suara sahutan itu berasal dari atas
Aku memndang sekeliling rumah itu, sangat kagum dgn arsitek rumahnya. Walau tidak terlalu besar, tapi sangat terlihat mewah. Kemudian, aku terfokus pada aktivitas tante manda lagi
“sini turun. Mama kenalin sama anak temen mama yg kemarin mama certain”kata tante manda
Ify jadi deg-deg’n..
“iyaa bentar.. “hanya itu sahutan dari rio
“bentar yahh fy, rio emang suka gitu kalo dipanggil. Gak mau langsung”kata tante manda sambil tersenyum
“iya tantee”kataku manis
“Riiiiioo. Cepeett” blom selesai tante manda berteriak, udah dipotong
“iyaaa maaa”kata rio yg muncul dari balik tirai diruang keluarga.
Ify Cuma bengong..

“kenapa sih ma teriak2”rio memasuki ruang tamu
“eh, tante Alyssa. Sore tante”ucap rio ramah. Kemudian dia menatap sosok yg sedang duduk disamping teman mamanya itu
“ini loh yo, yg kemarin mama certain, anak tante Alyssa. Dia sekolah di SMA kamu jg kok”kata tante manda semangat
Pandangan rio tajam. Aku hanya bergulat dengan pikiranku sendiri
‘gilaaaaa, masa yg tadi disekolah beneran anak tante mandaa. Gak ada manis2nya sama sekali. Gimana nih. Udah bikin gw tengsin. Aduuh MAMPUS’batin ify
“oohh”hanya itu yag keluar dari mulut rio
‘oooh. Just it?’batinku lagi
“kenalan dulu gih, sekalian kamu temenin ify diruang keluarga sana nonton tv. Mama sama tante Alyssa mau bikin kue dulu”kata tante manda beranjak kearah dapur diikuti tante Alyssa
Rio memndangku tajam. Aku beranikan menatap balik. Kemudian melengos dan berjalan kearah ruang keluarga. Aku hanya mengikutinya dari belakang
Rio memegang kendali alias remote. Dia memindah chanell ke acara bola. Aku hanya manyun gak karuan
‘huppt. Tau begini mending gw gak ikut. Mn jutek abis nih rio. Bisa keki gw kalo nyokap bikin kue 2 jam’n’aku mengutuk diriku sendiri dalam hati
“lo yg tadi manggil gw kan? Mo ngapain?”rio ketus membuka pembicaraan
“eehh iyaa”kataku gagap
“napa lu?”rio heran dan masih tetap dingin
“gak. Tadi gw mau tau yg mn anaknya tante manda. soalnya disuruh tante manda jg buat kenalan sama lu”kata ify mulai angkat bicara
“oooh”rio hanya mengeluarkan kata2 itu
“tujuannya sih Cuma minta jagain kalo gw kenapa2”kata ify manja
“jagain lo? Lo udah gede. Bisa kali jaga diri sendiri”rio melengos
‘buseeet. Tengsin lg gw’kutuk ify dalam hati
Suasana kembali hening. Rio asik berkutat dengan tontonannya. Ify berpikir sendiri
‘kalo kayak gini gw udah terlanjur malu. Tengsin selangit dah. Mau gak mau gw harus bales dendam sama RIO ini. Sekalian aja gw liatin kalo gw suka sama dia. Buat dia bertekuk lutut sama gw. HARUS BISA. Gimanapun caranya. Udah setengah nyebur. Mending gw sekalian aja basahnya’ kata ify dalam hati dan senyum2 sendiri
“kenapa lu senyum2 kaya orang sinting gitu?”ucap rio yg ternyata melirik tingkah ify yg duduk disampingnya(agak jauh sih)
“bukan urusan lo. Tapi lo merhatiin gw ya”kata ify menggoda, rencana mulai diluncurkan
Rio memandang aneh ke ify. ‘apaan pula ni cewek. Emang bener gila kayaknya’pikir rio
“eh bro, disini lo”kata Alvin ngeliat rio tadi
“ehh. Ngapain lo?”Tanya rio balik
“sepi bro dirumah. Gw main kesini aja. Iel lg latihan, cakka lg berenang. Ya udah, ketempat lo aja gw”kata Alvin panjang lebar dan kemudian mengalihkan pandangan kearah ify
“lo yg tadi disekolah kan?”kata Alvin
“iya”jawab ify dengan senyum manis
“gak usah sok manis deh lo”kata rio sinis
“ngapain lo dirumah rio?lo pacarnya?”Tanya Alvin lagi asal
“kok kakak tau”ify makin gencar ngerjain semuanya
“heh, apa maksud lo. Bukan, dia bukan pacar gw, dia anak temen nyokap gw”kata rio menjelaskan
“kita keatas yuuk. Boring disini.kita main PS dikamar gw”kata rio beranjak mengajak Alvin
“ehh, gw ditinggal?”kata ify
“gak”rio tetap berjalan kearah tangga
“trus gw sama siapa?”Tanya ify lg
“nooh, temenan ama tv lo” kata rio senyum jahil
Ify hanya dapat memandang dengan kesal. Okeeh, GAGAL! Kata ify lagi.
Kemudian dia mengeluarkan hp’nya dan meupdate status d’twitternya
Cowoo resee, tunggu pembalasan gw, gw bakal bikin lo bertekuk lutut dihadapan gw, ngerti lo!!
@kamar rio
“gw mau nyari kunci gitar lagu Jason Mraz yg terbaru dulu. Lo main aja sendiri”kata rio duduk didepan laptopnya
“yaah, oke deh jangan lama2”kata Alvin
Sesudah mencari kunci gitar, dia memutuskan untuk membuka twitternya sebentar. Kemudian dia mengupdate status
Boringg!
Dia melihat kearah timeline ada nama akun yg bernama @ify_Alyssa (minjem yah py, buat bikin cerbung, dimodif dikit kok)whehehe
@ify_alyssa : Cowoo resee, tunggu pembalasan gw. Gw bakal bikin lo bertekuk lutut dihadapan gw. Ngerti lo!!
Liat stat itu rio penasaran kemudian dia buka profil tu cewek. Ternyata beneran ify anak tante manda. 6menit yang lalu baru ke update.
‘berarti dia baru aja masang. Kenapa gw gak nyadar temenan ma dia di twitter. Okeeh udah follow berdua lg..’kata rio dalam hati
Ide rio muncul, dia retweet aja biar ify nyadar ada rio di twitternya.
@rio_stevano : RT@ify_alyssa cowoo resee, tunggu pembalasan gw, gw bakal bikin lo bertekuk lutut dihadapan gw. Ngerti lo!!
Setelah itu rio opp dan menemani Alvin bermain PS
Ify boring nunggu sendiri, kemudian dia inget kalo dia baru aja beli teenlit tadi. Dia memutuskan untuk mengambil teenlitnya dimobil
“pause dulu bro. gw mau pipis”kata Alvin nyengir
“ya elah. Yaudah cepet sono. Baru aja gw main”kata rio sewot
“siip”kata Alvin
“kemudian rio dapet telfon dari cakka, dia berjalan ke balkon kamarnya
“napa cak?”kata rio ngangkat telpon
“gw kerumah lo ya. Udah selesai renang nih. Alvin dsitu kan?”kata cakka nyerocos
“yooi. Datang aja”kata rio sambil ,mematikan telpon(gak sopan kata si penulis)
Rio memandang kejalan didepan rumahnya yg emang balkon kamarnya langsung kearah jalan kompleknya
Ify berjalan kearah mobil sambil membuka kembali twitternya, ada pemeritahuan 1 replies diakunnya. Kemudian dia membuka dan melihat ada RT dari @rio_stevano.
‘rio? Apa?’kata ify bergumam sambil membuka profil rio_stevano itu
Didepan mobilnya ify teriak sendirii
Waaaaaaaaaaaaaaaaaa, ternyata beneran dia. Mampus gw kutuk ify sendiri didepan mobil sambil membuka pintu dan mengambil teenlitnya.
‘tengsiiiiiiiin’kata ify yg mukanya udah ditekuk gak jelas, tanpa dia sadari rio dari tadi merhatiin dari atas. Rio liatin dari balkon kamarnya. Dia tersenyum menang.
“kita liat siapa yg menang !”kata rio yg sepertinya udah tau apa rencana ify
“bro udah nih, sambung lagi yu”kata Alvin
Rio berjalan kedalam kamar lagi dan kembali main PS dengan Alvin.

Malam hari dirumah rio
“io, kok tadi kamu gak bilang kalo nyariin ify disekolah? Mama kira kamu cuek waktu mama certain anaknya tante Alyssa kekamu. Gak taunya care jg”kata mamanya sambil senyum
“hah?”rio yg dari tadi lg makan Cuma bengong
“iya. Tadi sebelum pulang ify bilang katanya kamu nyariin dia ke kelas tadi siang, eh dia lagi pengen ke wc, jd buru2. Gak sempet ngobrol sama kamu. Makanya dia ikut tante Alyssa tadi sekalian minta maap katanya”tante manda nyerocos
‘buseeet deh. Pinter banget ify ngarang cerita. Bukannya dia yg nyariin gw kekelas’batin rio
“iio, dengerin mama kan?”senggol tante manda pada rio
“eeh, iya ma”rio masih bengong
“ify cantik ya io. Kalo kamu sama dia mama juga gak papa kok”kata tante manda
“iya ma”kata rio yg males ngebahas ini itu
“ma, rio kekamar ya. Papa blom pulang?”Tanya rio sambil beranjak dari meja makan
“iya. Papa lagi meeting. Paling bentar lagi”kata mama sambil berjalan kedapur
Rio masuk kekamarnya. Dia menyalakan laptop dan meng’online’kan twit nya.
‘apasih mau nii cewek. Okee, gw ikutin alur main lo’kata rio tersenyum
Ada 1 mesagge di akunnya.
From : ify_alyssa
Rio, gak nyangka ketemu di twit. Seneng deh
Rio mengernyitkan dahi, apalagi maunya. Kata si rio. Karena dia tau gak mungkin ify suka dgnnya semudah itu
Rio menekan tombol reply
To :ify_alyssa
Biasa aja kali. Kenapa lo ubah alur cerita kenyokap gw?
Ify yg lagi online dikamarnya seneng banget waktu dibales sama rio messagenya. Yees, ada kemajuan kata ify. Alur? Hhaha gw paham maksud lo. bodoo
From :ify_alyssa
Alur apa? Besok kita ketemu disekolah lg ya io. Jgn jutek2 sama gw. Lo harus lindungin gw dari senior sangar
To :ify_alyssa
Ngalihin pembicaraan lo.
Liat mood ya. Males gw belain cewek kya lo. Lo pikir gw gak sangar?!
From :ify_alyssa
Yah. Elo gitu.
Lo sangar? Cakep ada deh J
Rio senyum membaca itu
To :ify_alyssa
Jago juga lo ngerayu. Tapi syng gw gak kemakan
From :ify_alyssa
Ah yg bener io. Aku tidur dulu ya. Besok gak mau telat. Babay mament
Rio ikutan menutup akunnya dan merebahkan diri dikasurnya. Dia bingung dengan sosok gadis yg sekarang tiba2 masuk kekehidupannya.
‘bodoo. Serah dia mau apa’kata rio sambil memejamkan mata
Sementara ditempat berbeda..
‘hueeek, pengen muntah gw baik2 ma lo io. Demi misi gw nih’kata ify bergumam (heh ipy, pengarang ini cinta mati sama Rio. Tau gak*nada marah2 J)
@sekolah SMA BERSINAR
“fy, ke kantin yuu” ajak shilla
“yuk. Gw udah laper jg”kata ify.
Mereka b’4 berjalan kekantin, di kantin semua meja penuh kecuali disamping para TM yg lagi asik bercanda Gaje
“kak, boleh duduk sini” Tanya ify
“eh fy, duduk aja”kata Alvin jawab
Rio hanya memandang Alvin, tapi sepertinya dia ingin mengatakan ‘BUAT APA LO NGIJININ DIA DUDUK DISINI!’
“makasih ka”kata ify pada semua
“oya gw cakka”kata cakka memperkenalkan diri pada ify dan temen2
“gw iel”iel menimpali
“ooh okee.kak Alvin, kak iel, kak cakka, sama Rio”kata ify kayak ngabsen, sekedar mempertajam daya ingat
“napa lo manggil gw gak pake kakak?”Tanya rio
“gak apa2. Kalo kaka kan berarti gw adek lo. Nah, gw gak mau jadi adek lo”kata ify santai
“siapa jg yg mau punya adek kayak elo”rio membalas lebih sadis
“tapi punya pacar kaya gw maukan lo?gw sih gak keberatan io”goda ify sambil tersenyum jahil ke rio
Rio memandang sejenak, kemudian dia melengos,”sorry, itu sih mau lo”kata rio
Cakka, Alvin, dan iel hanya cekikikan karena baru pertama liat kaya gini. Rio dideketin cewek ajaib, dan rio Cuma bereaksi gitu aja. Biasanya dia lebih kasar kalo udah dalam kondisi kaya gitu
Temen2 ify hanya terbengong-bengong
‘busett, ify kesambet setan apa?’tanya agni berbisik pada shilla dan via
‘gak tau. Berani banget dia’via menimpali
‘ho’oh’ silla pun terpana
@Kelas X1
“fy, lo kesambet setan apaan?”shilla heran dengan tingkah ify tadi
“hhhehe, mang ada yg aneh sama gw?”ify balik nanya
“180 derajat beda. Kemarin lo tengsin gila sama ka rio itu. Eh sekarang, lo godain dia. Ada udang dibalik batu?”shilla celotoh mulu
“santaii aja. Gw ada rencana buat balas malu sama dia”kata ify
“maksud lo?”agni heran
“iyaa, gw mau bikin dia bertekuk lutut. And you know?”ify memotong ucapannya
“noo”mereka menyahut serempak
“Mario yg kemarin gw samperin ke kelas bareng shilla is a boy tante manda”ucap ify sok inggris tapi konyol
“hah? Tengsin kuadrat dong lo”via ngakak
“makanya itu, mana waktu gw kemaren sore kesana gw kan sebel dicuekin sama dia, ya udah gw update status aja ditwitt,eh di retweet sama dia. Gw baru nyadar kalo ngefollow dia dan kayaknya dia jg followback”kata ify semangat 45 cerita
“hhahahahaaha”shilla sakit perut ketawa
“nasib lo fy”agni menimpali
“ahh, rese kalian semua”ify sebel dan beranjak ke toilet karena dia udah kebelet dari tadi
“eh rio”ify berteriak ketika melihat rio sedang berjalan kea rah parkiran(entah mau apa)
Semua mata memandang ify dengan sinis
Rio berhenti dan memalingkan tubuhnya. Melihat sosok ify dia memutuskan untuk meneruskan perjalanan
“riio”ify memanggil lagi sambil mensejajari langkah rio
Rio melirik sebentar tapi tetap meneruskan jalannya
“rio”ify memegang tangan rio sambil menahan rio
Rio berhenti kemudian memandang ify tajam, ify malah lebih seksama melihat rio
‘buseet matanya, biking gw melayang’batin ify
“kenapa?”Tanya rio lumayan lembutlah
“gak apa2. Cuma mau ngeliat lo doang”ify berusaha sesantai mungkin
“gw gak ngerti ama jalan pikiran lo”rio heran
“lo mau gak jadi pacar gw?”ify nyablak

“kenapa?”Tanya rio lumayan lembutlah
“gak apa2. Cuma mau ngeliat lo doang”ify berusaha sesantai mungkin
“gw gak ngerti ama jalan pikiran lo”rio heran
“lo mau gak jadi pacar gw?”ify nyablak
Rio memandang ify heran, “lo nembak gw?”
“iya, kenapa?baru pertama ditembak cewek ya?”ify menjahili lagi
“gak. Lo udah yg ke 30 mungkin. Tapi lo orang pertama nembak gw yg gak ada romantisnya sama sekali”rio nyombong dikit
“biarin, diterima gak?”ify focus ke soal tembak menembak tadi
Rio mikir sebentar, “gw tau lo gak serius dang gw tau lo ada maksud. Tapi okee, gw ikutin permainan lo”rio meneruskan perjalanan
Ify hanya cengo, ‘dia nerima ato gak si sebenernya? Kayaknya diterima sih. Tapi kok gak kaya orang pacaran ya sekarang?’ify membatin
Dia kembali keniat awal buat go to toilet.
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Waktu pelajaran Pak Duta..
“gitu shill ceritanya”kata ify mengakhiri cerita tembak menembak rio
“what? Lo gila apa”shilla kaget bukan kepalang. Tapi sayang suaranya mampu membuat semua anak menoleh kearah mereka ber-2
“kalian, sedang apa? Dari tadi saya perhatikan kalian ngobrol melulu”pak Duta menunjuk ify dan shilla
Ify dan shilla hanya menunduk
“sekarang kalian keluar dari pelajaran saya. Murid baru saja sudah berani bikin ulah”pak Duta tambah panas
“tapi pa”shilla pengen nyangkal tapi keduluan pak duta lagi ngomong
“sudah, cepat sana. Kalo kalian tetap membantah, kalian gak usah lagi masuk pelajaran saya 1 semester”oak duta kembali ke kursinya dan ify maupun shilla meninggalkan kelas mereka
Agni sama Via Cuma geleng2 kepala.
“kita kemana dong?” shilla berjalan lunglai
“kekantin aja deh”kata ify lemes juga
“ngapain?bukannya kita tadi udah kekantin?”
“duduk2 aja, minum kek. Gak usah makan”
“ya udah deh, yuk” shilla menyetujui
Memasuki kantin, semua sepi (ya iyalah orang pada belajar *kecuali yg suka bolos)
“duduk mana nih, mumpung asal pilih”kata ify
“eh tu ada TM, kita samperin yuk. Kita temenan ama mereka aja. Gak asik banget kalo Cuma berdua. Ntar disagka kita pacaran lagi”shilla nyerocos
“what TM? Siapa TM?”kata ify gak ngeh
“TM is trouble maker, tuh personelnya”shilla menunjuk cowok2 yg lagi mojok ber4 (mojok mean duduk dipojokan yahh *bukan pacaran)hhihi
Ify memandang ke pojok, “gak usah deh sil, nyali gw ciut”ify jujur
“hhaha, ayolah”shilla menarik tangan ify
“woyy”Alvin negor ify dan shilla
Shilla dan ify mendekat
“ngapain kalian jam pelajaran gini ke kantin?”Alvin langsung melontarkan pertnyaan yg menusuk jantung. Wkwkwkwk
“kaka sendiri ngapain?”shilla nyaut
“ya biasalah, males masuk kelas”kata cakka enteng
“oooh”ify hanya berujar
Shilla dan ify pun duduk semeja dengan TM
Shilla melirik rio yg duduk disebelahnya. ‘mampus gw. Diem aja deh’batin ify
Dia mengambil hape dan mengupdate status di twitt’y
‘gillaaaaa. Masa diusiir sih. Yg bener aja pak? I’m a student!berhak nerima pelajaran jg. Cuma ngobrol aja diusir. Bleee’
“ify memasukkan hapenya kekantong setelah mengupdate satus
Shilla asik ngobrol sama cakka dan Alvin
‘gw sama siapa dong. Mana rio diem aja lagi. Aduuh. Maluin diri sekalian aja deh’batin ify
DIa melirik rio yg lagi pencet2 hape gaje. Merasa ify semakin mendekat, rio memalingkan muka. Ify speechless.
“kenapa lo?”rio heran
“gak kenapa2. Lo lagi ngapain? Masa gw dicuekin”ify mulai ngaco
“serah gw. Siapa elo?”Tanya rio
“lo gitu sih saii. Gak ada romantis2 nya.jangan2 lo lagi smsn smaa selingkuhan lo ya?”ify memasang tampang cemberut
Geli juga dia melihat tampang ify, but he stay cool
‘berarti dia ngeh waktu gw nerima cinta dia. Oke lanjutkan’batin rio
“gak ko. Gw lagi liat status pacar gw”kata rio
“lo punya pacar selain gw?”ify makin heran
“kalian pacaran?”semua tambah heran
“iya”ify polos
“buseeet, PJ dong. Mumpung dikantin”cakka langsung memesan makanan
“pesen aja. Noh si ify yg bayarin”rio mengomando
“loh, kok gw. Rio yg bayar.”kata ify lagi
“elo”kata rio gak mau kalah
“elo. Kalo lo gak bayarin ntar gw kasih tau nyokap lo, kalo lo sering bolos”kata ify merasa menang
“oyaaa? Trus sekarang lo ngapain kalo gak bolos? Mending gw bolos berarti gw yg pengen keluar kelas, nah elo. Diusir”kata rio
“lo kok tau?ify heran
“makanya kalo mau masang status itu dipikir. Ketauan begonya kan elo”kata rio noyor ify
“enak aja”ify bales noyor
“eh btw, lo perhatian sama gw dong. Yg lo bilang tadi lagi liat status pacar lo berarti lo lagi liat status gw dong”ify memandang rio harap2
Rio hanya tersenyum.
‘alamak manisnya’batin ify
“waah ify, hebat lu bisa ngambil hatinya rio”kata Alvin
“iyaa, sampe kenal ma ortu pula. Langgeng deg lo berdua”kata iel
“makasiih”kata ify sok manis
Rio hanya mencibir
“ya udah gw bayar dulu ya”kata ify mau beranjak
“bi, berapa semuanya?”Tanya ify
“loh no, udah dibayarin sama Mario tadi”kata bibi kantin
Ify memandang rio yg sudah berjalan duluan ke arah toilet
‘baik juga. Ya ampuun ify. Lo GAK BOLEH suka sama dia. Jalanin rencana lo’ify menyadarkan hatinya yg udah mulai gak sejalan sama otaknya
“lagi pula dia bilang kan dia mau ngikutin permainan gw. Berarti dia Cuma acting. Hupt. Coba ada beneran yg kaya gitu”kata ify bergumam sambil berjalan ke kelas. Shilla menyusul dibelakang.
PULANG SEKOLAH..
“huuffft”ify langsung lemes baca sms nyokapnya
“napa lo?”agni heran
“nih, nyokap gw sms, bilang gak bisa jemput. Mobil lagi disservice nd blom kelar”
“hhhaa, tuh, manfaatin pacar baru lo dong”kata via ngasal
“ehh iyyaya”tiba2 otak ify merencanakan sesuatu
“jiahh, otak lo kerja?”shilla yg paham langsung nanya
“iya dong. Gw ke parkiran dulu ya”ify langsung lari
Sementara di koridor..
“io, mala mini jadi kan?”iel memandang kea rah rio
“yoii, jam berapa?”Tanya rio
“jam 8 aja deh”kata cakka
“okee. Ntar gw tunggu di sirkuit langsung”Alvin berjalan mendahului
“riooo”suara itu mengalihkan pandangan mereka
Iel, cakka, dan Alvin langsung membalikkan badan
“saii, gw nebeng ya?”ify nyerocos
‘buseet, saii saii pala lo peang’batin rio
“ngapain lo nebeng gw?”rio cuek
“gw gak dijemput nyokap. Boleh ya”kata ify
Rio hanya berlalu menuju parkiran. Ify yang gak dikasih persetujuan buat nebeng tetep aja nguntit dibelakang
‘gw duluan ya”kata rio pada cakka dan iel yg lagi memutar motornya
Ify kelabakan, bodo tengsin. Yg penting gw ada tumpangan balik ucap ify dalam hati
Ify langsung loncat dan duduk dibelakang rio.
“heh, ngapain lo?”kata rio
“udah jalan. Katanya lo ikut permainan gw. Ato lo udah tunduk sama gw n nyerah”ify sedikit berbisik
“hati2 io. Bawa anak gadis lo. Jgn ngebut2”kata cakka ngejek
Ify langsung melingkarkan tangannya ke pinggang rio. ‘kaya orang pacaran’batin ify
Cakka lucu sendiri ngeliat.
“tumben rio diam aja. Berarti ni gadis magic jg bisa buat rio berubah”kata cakka pada iel
“yoii, gw jg bingung. Tapi bagus deh. Hidup rio jadi berwarna”kata iel (mangnya dulu hidup rio item putih doang?? Penulis bingung deh. Jadi gak usah nanya iia..*)
Diluar sekolah, ify langsung melepaskan pegangannya.
‘ookee, acting lo keren. Tapi gak semudah itu’batin rio
Rio langsung me’gas habis motornya yg menyebabkan ify reflex memeluk rio lagi
‘aduuh jantung gw loncat2. Gmn nih, tapi kalo dilepas gw bisa terbang ato gak jatoh nih’ify membatin
Rio yang melihat dari spion hanya tersenyum nakal.
Dia menikmati juga waktu seperti itu..

“udah nyampe”rio menghentikkan motornya didepan rumah yg
berpagar cream.
“makasih io”ify muka tembok turun dari motor
Rio menstater motornya lagi.
“gak mampir rio?”ucap mama ify yg keluar dari pintu karena mendengar suara motor
‘aduh, ngapain nih tante pake keluar segala. Ntar dkiranya gw naksir ma ify lg’batin rio
“gak tant, rio langsung pulang aja. Ada les soalnya”rio bokis(mana pernah dia les, belajar disekolah aja semaunya. *)
“oh, yaudah. Makasih ya io udah nganter ify. Tante masuk dulu, tadi tante lagi manasin makanan”ucap mama ify ijin ke dalam
“iya tantee”kata rio
“buseet, gw dikacangin. Eh yo, ternyata lo perhatian juga ya. Tau rumah gw. Padahal tadi kan gw gak bilang rumah gw yg mana”kata ify menggoda rio
“ya iyalah. Gw kan sering nganter nyokap gw kesini. So, gak usah geer lo”rio menoyor kepala ify
“rambut gw rusak. Ntar lo gak cinta lagi sama gw”kata ify sambil memperbaiki dandanannya.
Rio memandang ify tajam. Ify yg merasa diperhatikan pun balas natap.
Rio makin mendekatkan tubuhnya.
“mau ngapain lo?”kata ify
“gak, Cuma mau mandang lo dari deket doang”kata rio seraya membalikkan motornya dan pergi meninggalkan ify yg mematung didepan pagar.
‘aduuuh, kenapa nih hati ma otak gw gak kontras’batin ify. Jantungnya lagi marathon gara2 tadi..
‘okee, lo emang cantik. Tapi gw mesti inget permainan kita’kata rio sambil senyum gaje dimotor.
Untung dia make helm. Kalo gak? APA KATA DUNIA. Ada cowok cakep senyum2 sendiri.(ckckck)
“lo tau ify anak kelas 1 gak?”Tanya angel pada dea
“gak, kenapa mangnya?”kata dea balik
“gw dibilangin sama iel, katanya rio lagi deket ama tu cewek”angel bercerita kesal
“udah lah. Paling ceweknya yg deketin dia”kata dea
“iya sih. Tapi kata iel kali ini beda, rio kayaknya gak masalah. Nah gw, udah 2 taun ngarep tetep aja kaya gini”kata angel marah
“trus, rencana lo apa?”tanta dea lagi
“pokoknya gw mau ngerjain tuh cewek”geram angel.
“caranya?”dea bingung
“gw jg gak tau. Tapi setau gue dia itu takut gelap sama gak tahan larii”kata angel
“gokil. Lo tau dari mana?”Tanya dea salut
“angel gitu. Cukup dari narasumber terpercaya”angel manyombong
“oke. Gw bantu lo”dea mnyetujui
@KELAS X-1
“ya udah yuk. Udah ditunggu bapaknya dilapangan”kata agni
“yuk”sahut ify sambil mengucir rambutnya
Para murid X-1 berbaris dilapangan
“baiklah, hari ini kita olahraganya basket. Tolong nomer absen 1 ambil bola di ruang olahraga”
“fy, lo tuh”kata via
“huh”ify melenggang males kea rah ruang olahraga yg terletak di belakang bangunan kelas
Angel dan dea yg melihat hal tersebut langsung membuntuti dari belakang.
Ify membukia ruang olahraga.dia memilih-milih bola basket yang tidak kempes. Ternyata gak ada. Dia berjalan lagi menuju gudang, seperti pesan bapak tadi yg gak ditulis oleh penulis (males nih penulis).
Kalo semua kemps semua, tolong kamu ambil kompa di gudang trus kamu bawa sekalian sama bolanya kelapangan. Biar kita kompa.
Ify masuk ke dalam gudang.
“hei, lo ify kan?”Tanya angel sambil menutup pintu gudang
“iya. Kenapa?”Tanya ify balik
“ngapain lo ganjen2 sama rio. Dia punya gw”kata angel
“oyaa, lo gak tau kalo gw udah resmi jadian sama rio”ify mengejek
“kalo bertepuk sebelah tangan itu gak usah maksa”ucap ify lagi
Hal ini sukses membuat angel marah. Dea hanya melihat keadaan sekitar. Kali aja ada orang lewat
“okee, awas aja lo”kata angel
“yuk de”angel menutup pintu dan menguncinya dari luar. Lampu gudang sengaja dimatikannya dari luar. Hal ini cukup membuat ify histeris.
“bukain gak lo? Gw tadi disuruh pak Oni ngambil bola basket buat praktek”kata ify hamper menangis
“oyaa, tenang aja, tugas lo kita gantiin kog. Lo enjoy aja didalam”ucap angel dan dea tertawa menjauh
“Resee”ify berteriak
Dia langsung mengeluarkan hapenya dan menelpon agni, via ataupun shilla.
Tapi gak ada yang ngangkat. Dia baru sadar kalo ternyata agni, via, dan shilla itu lumayan patuh peraturan, soalnya pak oni sempet bilang, kalo olahraga itu gak usah ngebawa hape.
Ify hamper putus asa. Pengen rasanya dia nelpon nyokap trus nangis karena kaya gini dan nyokap langsung ke sekolah ngadu sama guru kalo anaknya kekunci di gudang dan nangis (oh noo! Itu memalukan). Ify mengurungkan niatnya
Rio. Hanya dia harapan ify sekarang. Lagi pula dia kan juga udah pernah ngomong sama rio kalo rio harus ngelindungin dia dari kaka kelas yg sangar. Tapi gimana dia menghubungi rio? Nopenya aja gak punya (hah? Pacaran macam apa ini??) penulis geleng2
Ify kemudian online twitter (masih sempet aja?penulis nambah bingung apa yg mau ify perbuat)
Dia mengirim pesan pada rio
“hei. Gw nagih janji lo. Tolongin gw, gw dikurung digudang sama fans gila lo. Mana gelap. Gw takutt!!!!!!!”
ify segera mengirim pesannya via twitter itu
10 menit sudah ify didalam sana. Tak kunjung terdengar bala batuan dari luar (whahah, dramatis)
Tiba2 pintu diketok.
“bukain gw”kata ify langsung pengen nangis lagi
Tiba2 pintu dibuka. Ify langsung lunglai nangis gak karuan.
“eh fy, ngapain lo disini?”kata cowok itu

“cakka? Gw kira rio”kata ify sempet2 nya
“iya. Ngapain lo didalam? Uji nyali?”cakka ngehumor
“gak lucu. Gw dikunciin sama senior. Dia suka rio”kata ify gak begitu panjang cerita karena emang dia berasa mau pingsan.
“ya udah. Kita keluar deh”kata cakka mengajak ify keluar dulu dan dia mengunci gudang
“yuk”cakka berbalik mengajak ify berjalan, tapi ify udah pingsan aja.
Cakka langsung membawa ify ke UKS.
@UKS
Cakka membaringkan ify dikasur. Kemudian dia keluar dan menelpon rio
“io, pacar lo pingsan nih”cakka langsung nyerocos waktu rio ngangkat telpon
“lo urusin aja. Tanggung gw mau keluar, 10 menit lagi bel istirahat. Jadi lo tungguin dia aja”ucap rio santaii
“ya udah deh. Kalo udah bel lo datengin gw di uks”ucap cakka sambil mematikan hapenya.
Cakka kembali kedalam. Dia melihat ify sedang ditangani petugas UKS. Tidak berapa lama ify sadar.
“eh fy, udah bangun lo? Nyenyak jg tidur lo”cakka sempat2nya bercanda
Ify langsung menimpuk cakka bantal (pliss deh fy, masih kuat aja becanda *penulis geleng2)
“btw, makasih ya kak. Allah gak sengaja nyuruh lo nolong gw”kata ify
“Allah? Bukan Allah yg nyuruh gw. Yg nyuruh gw tuh pacar lo. Tapi sengaja ato gak gw gak tau deh”cakka menaikan bahunya
“maksud lo?” ify heran
“gini ceritanya…”
FLASH BACK ON
@kelas XI sosial 2 lagi pelajaran sejarah.
Iel lagi ngelamun, Alvin lg baca komik, cakka lagi tiduran dibangkunya. Rio lagi mencet2 hape.
“bro, kita kabur yuk. Suntuk gw”cakka memandang iel, Alvin, dan rio
“males gw. Lagi seru nih baca komik”Alvin nyahut
“gw jg”kata iel
“eh cakk, mending lo keluar sendiri trus lo ke gudang belakang, liatin didalam ada orang ato gak”rio langsung nyahut
“siapa yg ada? Setan”cakka heran
“udah sono. Gw minta tolong sama lo”kata rio lagi
“iyee. Sekalian aja gw mau jalan. Lo gak ikut?”cakka menanyakan pada rio
“gak. Lo aja. Ingetnya pesenan gw”kata rio lagi
FLASH BACK OFF
Ify tertawa sendiri
“lo kenapa? Gila lo abis pingsan?”Tanya cakka heran
“ada deh. Makasih ya kak pertolongan lo nd cerita lo yg penting ini”kata ify lagi
“biasa aja lagi. Lo mau minum gak? Teh anget gitu ato makan roti kek?”cakka menanyakan pada ify
“iya deh. Tolong beliin ya ka”ify mengangguk
“oke. Gw tinggal dulu lo”kata cakka
BEL BERBUNYI.
Ify masih di uks memejamkan matanya. Kepalanya masih pusing sedikit.
Tiba2 pintu dibuka.
“cepet banget kak beli minumnya”kata ify sambil membuka mata
OOOOOOOwwwww (penulis lebay)
“eh rio. Buat gw ya tuh”kata ify melihat minuman dan roti ditangan rio
“nih”kata rio menyodorkan pada ify
“yg lembut dong lo ama pacar sendiri jg”kata ify mengambilnya
“ini titipan kak cakka ya?”ify meminum tehnya
“gak. Emang cakka mau beliin? Perhatian bgt dia sama lo?”ucap rio ketus
“iya. Telpon kak cakka gih bilangin gak jadi, udah lo beliin ini”kata ify nyuruh rio
“kenapa gak lo aja yg nelpon?”rio balik nanya
“kalo gw tau no’y jg gw bakal nelpon sendiri io”kata ify jengkel
Rio mengeluarkan hapenya dan menelpon cakka.
“lo dimana? Gak usah beliin ify makanan. Nih udh gw bawain tadi”kata rio to the point
“yoii mament.”cakka menutup telp
“eh, lo temennya ify, agni kan ?”cakka memanggil agni
“iya ka. Kenapa ka?”Tanya agni
“noh, temen lo pingsan di UKS, udah sadar sih. Dia ditemenin ama rio”kata cakka
“wahh, so sweetnya”agni bergumam
“lo mau jg? Kalo gitu lo pingsan, nah gw temenin lo di UKS”kata cakka ngasal
Agni malu sendiri..
Back to UKS..
“udah io ditelp cakkanya?”Tanya ify
“iya udah”kata rio
“pinjem hape lo”ify langsung merebut hape rio
“mau ngapain lo?”rio pengen ngerebut balik tapi diurungkannya niatnya karena ntar yg ada dia kepeluk ify gak sengaja
“nih. No gw. Namanya saii ify”ucap ify lagi2 gangguin rio
“gak perlu gw nyimpen nomer lo”kata rio mengambil hapenya
“ah, yg bener. Tapi tadi thanks ya io dah nolongin gw walaupun gak turun ke lapangan, itu udah nunjukin perhatian lo kok. Walau kayaknya lebih gentle kak cakka dari pada lo”kata ify
‘dari mana dia tahu? Pasti cakka nih. Aduh, dikira ntar gw naksir ama dia’batin rio
“ngapain lo?mikir?nih save nomer lo dihape gw”kata ify menyodorkan hapenya
“buat apaan?”rio heran
“kalau aja gw butuh pertolongan lo. Tadi lo tau gw dikunciin siapa? cewek fans gila lo”kata ify
“trus?”rio memencet hape ify memasukkan nomernya
“dia ngancem gw. Gw tantang terus aja. Jadi deh gw dikunciin di gudang”kata ify
“nih”rio mengembalikan hape ify
“nama kontaknya siapa?”Tanya ify
“rio”ucap rio cuek sambil duduk dan mendengarkan lagu
“huh, gak romantic bener sih lo”kata ify
Pintu UKS diketok.
“masuk”ucap ify
“ifyy, lo gak kenapa2 kan?”shilla panic
“iyaa, gw gak kenapa2 kok”ucap ify
Rio beranjak keluar, tapi baru nyampe pintu, dia dipanggil ify
“mau kemana saii?”ify sok mesra
Rio membalikkan badan, “lo kan udah ada temen. Gw ke kelas dulu”kata rio acuh dan berbalik menutup pintu
“gilaa, kak rio romantic banget. Nemenin lo terus”via kagum
“iyaa. Pengen deh punya cwok kaya gitu”agni nyahut
“cari aja. Tapi jangan ambil rio gw”kata ify
Kemudian ketiga sahabatnya noyor kepala ify.
“sakiit tau. Sahabat lo ini kan baru pingsan”ucap ify melindungi kepalanya
“beuuh, tapi kan tadi lo sehat2 aja tuh sama kak rio”kata agni
“iya dong. Rio tersaiiang tuh”ify membanggakan
“eh fy, jgn2 lo kemakan omongan lagi. Lo deketin dia Cuma mau balas dendam kan?”shilla menangkap hal aneh pada ify
‘buseet, iyaya. Ngapain gw bangga punya pacar dia. Oh Nooo! Pleae hatii. Balik kaya dulu’batin ify
“hah lo? Jgn2 lo cinta lagi?”Tanya via
“gak kok.. gw kan bacandaa tadii”ify salting
“cinta jg gak papa kok. Lo berdua cocok”kata shilla
“oh, thanks beibh. But, you know, gw gak mau main hatii.. cukup main otak aja”kata ify sok yakin, padahal gak tau dehh..
Agni, via, dan shilla hanya saling pandang dan menertawakan.
“kenapa lo pada?”ify heran
“gak. Ragu aja ama kata lo”kata via
Ify hanya terdiam. Dia sendiri aja udah mulai ragu ama kata dia sendiri.
Ify kembali merebahkan kepalanya dikasur
“lo gak masuk?”agni heran melihatnya
“gak. Males. Gw sampe jam terakhir aja disini. Pusing nih tiba2”kata ify sambil memejamkan mata
“ya udah. Kita temenin”kata shilla
“tumben lo? Bilang aja males masuk”kata ify senyum
“tau aja lo pikiran kita”kata shilla senyum sambil melirik agni, via yg cekikikan.
Mereka b’4 di UKS sampe pulang sekolah..

Keesokan hari @rumah ify..
“fy, bangun”mami membuka gorden kamar ify, sedangkan ify masih saja berselimut dan meneruskan tidur
“ify, kamu gak mau sekolah?udah hamper jam stngh 7 nih”mami menepuk ify
“ify gak enak badan mam”ify menyahut tapi masih tetep memejamkan mata
Kemudian mama ify memegang jidat ify, “panas ya kamu, emang kemaren habis ngapain?”nyokap nge’introgasi
“gak napa2. Bikinin surat ya mam. Trus anterin ke sekolah”ify menyuruh nyokap
“iya, kamu makan bubur yah, ntar mama suruh bibi nganter ke kamar. Mama ngantar surat dulu ke sekolah kamu”kata nyokap
Ify mengangguk, mama berjalan keluar
@gerbang sekolah..
Nyokap ify keluar dari mobil, dia mau nitip surat sama satpam.Tapi kemudian dia ngeliat rio masuk ke sekolah dan memarkirkan motornya. Nyokap ify kemudian mendatangi rio
“rio”nyokap manggil, rio menoleh
“eh tante Alyssa, kenapa tant?”Tanya rio bingung
“ini, tante mau nitip surat. Tolong kasihin ke kelas ify ya rio”nyokap menyerahkan surat
“iya tantee”kata rio
“ya udah, tante pulang dulu. Makasih ya nak” nyokap berlalu menuju mobilnya
Rio berjalan menelusuri koridor. Sepertinya sekolah masih sepi dan tumben rio berangkat pagi hari ini..
@kelas X..
Dasar rio aneh, dia gak tau ify kelas berapa, kemudian dia udah sampe di blok kelas X, ada anak cewek yang lumayan culun (kayaknya dari penampilan).
“ iya, saya sekelas”kata anak itu
“ya udah, nih nitip surat”kata rio menyodorkan surat
“surat cinta ya kak? Bukannya kakak pacaran?”Tanya cewek lemot itu
“tau. Nih dari nyokapnya. Kasih aja ke kelas”rio berlalu pergi
‘eh gila, gossip gw pacaran ama ify udah sampe mana??? Ampe cewek kaya dia aja tau, sebodo amat dah’rio bergidik sendiri
@kantin waktu istirahat
“lo mesen apa?”Tanya cakka pada TM yg lain
“samain aja deh semua”ucap iel
“ya udah bentar”cakka berjalan menjauh
“eh, ntar seminggu lagi pensi kan? Nyumbang apa nih?”kata Alvin
“lo mau nyumbang?”Tanya rio
“yoii, kita semua? Mau kan lo pada?”Tanya Alvin
“trus mau ngapain kita disana? Kta kan gak ada bakat” iel bingung
“iya, masa lo mau kita nyumbang trus dipanggung ntar lo main bola, iel basket, gw main music, nah cakka berenang(sesuai bakat mereka tuh, ada di part 1). Gitu maksud lo?” rio ngayal
“berenang apaan?”Tanya cakka datang2
“whahahahhahaaa, coba bayangin deh, kalo gw, rio, ama Alvin sih lumayan pantes. Nah elo, mau berenang dimana? Di panggung keras besi kaya gitu”iel ngakak
“ngomong apaan sih lo pada”cakka yang emang gak ngerti mana sadar dia yg jadi lelucon
“iya yaa. Eh ada deng, kayak iklan minuman sprite tuh”kata Alvin masih ngakak
“yoii”cakka yg merasa dibelain nyahut (emang dia tahu masalahnya. Gak deng)
@meja sebelah TM masih dikantin
“boring yah Cuma b’3 doang. Ipy sih pake gak masuk sgla”agni mencak2
“iya, abis deh gw duduk sendiri, mana gak ada temen ngobrol lagi. Asli tadi 3 jam pelajaran mata gw ngantuk berat”shilla curcol
“ah lu mah, kalo ada ipy kan kalian b’2 sering ditegur, ampe di usir lagi. Whahaha”via ngakak
“oh noo! Via my beibeh. Gak usah diinget lagi lah ntu.. malu sendiri gw”kata shilla asem
“eh, ntar ke rumah ify yuuk. Sklian jenguk”kata via lagi
“ayuk. Tapi gw gak tau rumahnya. Lo tau?”Tanya agni
“gak. Lu shill?”via menatap shilla berharap shilla mengangguk
“gak. Gw kan blom pernah main kesana”kata shilla polos
“trus siapa dong yg tau?”via bingung sambil mengitari kantin, kemudian dia menangkap sosok rio.
“eh gw tau”kata via lagi
“apa?”shilla dan agni bersemangat
“itu, kak rio. Gak mungkin kan dia gak tau rumahnya ify. Lagipula kan dia kemaren nganterin ipy”kata via
“iyaya. Tapi kemaren ify dijemput nyokapnya”kata shilla lemot jg
“iyaa, maksud gw beberapa hari yg lalu”via meralat
“okee, kita kesana yuk”agni mengajak 2 sahabatnya itu
@meja TM
“kak”agni memanggil, dan para TM menoleh padanya
“lo manggil siapa? Gw ya?”cakka pd abiss
“kak rio”kata shilla cepet
“gw? Kenapa?”tanya rio heran
“kita jenguk ify yuk kak ntar pulang sekolah”ajak via
“loh emang ify kenapa?”iel heran
“ify sakit. Mau ya kak?”shilla manyahut
“kenapa mesti gw? Kenapa gak kalian aja”kata rio
“kan kami gak tau rumah ify. Pliss ya kak?”via mohon
“ntar gw kasih alamatnya. Gw males nemenin lo pada. Apa iya gw dikira bancii lagi jalan ama cewek semua”rio to the point
“udah. Mau aja yo. Kita temenin kok”kata cakka sok setia
Iel dan Alvin berpandangan heran dgn kata2 cakka
“iya gak men”kata cakka minta persetujuan iel dan Alvin
“gw sih oke aja”kata iel enteng
“iya, gw ngikut aja”Alvin nyahut jg
“nah, mau kan kak?”agni melirik rio
“ya udah deh. Serah lo pada”kata rio
“”okee kak. Pulang sekolah nanti kita tunggu di parkiran”kata shilla
“siip”cakka bersemangat. Kemudian shilla, agni, via kembali ke meja mereka
Rio penasaran jg dgn ify, kemudian dia membuka twitternya, ada timeline ify
“nyokap ngasih obat? Gw ogahh. Diem2 demi kenyamanan deh”
Rio mengerutkan keningnya. Dasar bandel juga ni cewek.
Kemudian rio memutuskan untuk mengirim DM pada ify
Eh py, lo sakit? Temen2 lo minta temenin ke rumah lo pulang sekolah ini..!!
Send
Selang beberapa menit ada message balesan. Rio jadi deg2n sendiri (wahahhh, pertanda apa ini.. *penulis curiga)
From : ify_alyssa
To :Rio_stevano
Iyaa saii. Gw gak makan nih gak napsu. Okee, gw tunggu di humz gw.. bales via sms aja. Gw mau opp
Rio hanya geleng2 membaca..
“dasar, cewek aneh..” kata rio sambil mengetik sms dihapenya.
‘eh buat apa juga gw bales. Ntar dikira gw care banget ama dia’rio mengurungkan niatnya
(dasarr riooo!! Gengsii nya tinggi ** but, like lah siih penulis. Apa sihh gaje)
BEL BERBUNYI. SISWA SISWI PADA MASUK KELASS SEMUAA..
@parkiran (pulang sekolah)
“ka, jadikan?”shilla menyapa para TM yg baru datang ke parkiran
“yoii, kalian ama siapa kesana?”Tanya cakka
“pake taksi. Gak ada yg bawa mobil nih”kata via
“ya udah, kalian ikut kita2 aja”Alvin nyahut
“waduuh, ngerepotin kak”kata agni
“ah, biasa aja kali.. lo ikut gw deh”kata cakka memandang agni
Agni speechless beberapa detik, kemudian dia mengangguk
“nah, lo ama siapa? Gw aja ya”kata Alvin menyadarkan via
“iya deh kak. Dari pada gw gak ada tumpangan”kata via senang
“nah, gw ama siapa?”shilla bingung sendiri.
Yg tersisa hanya iel dan rio yg sama2 cuek
“serah lo pilih yang mana?”kata cakka jahil
“paling kalo lo ikut kak rio. Sampe rumah ify lo dilempar bantal”kata via
“kenapa bantal?”shilla heran
“ya iyalah, kan dia sakit. Jadi paling dikamar doang”kata agni
“ohh. Ya udah, gw ikut lo aja ya kak?”kata shilla hati2 pada iel karena dia tau iel lah yg paling jutek
“ya udah naik”kata iel nyahut
“yo, sorii yah lo jablay deh. Pacar lo sakit sih”kata cakka menggoda rio
“sialan lo”kata rio sambil menggas motornya..
@home ify..
Ting tong…(gak enak bener sih belnya*penulis gak tau bunyinya siih. Sorii yahh)
Pintu dibuka sama bibi(PEMBANTU IFY)
“temennya non ify yah”Tanya bibi
“iyaa bi, ify nya ada kan?”shilla basa-basi
“iya ada. Masuk dulu non, mas”kata bibi mempersilahkan
“siapa bi?”Tanya nyokap yg baru aja turun dari tangga
“ni bu, temennya non ify”kata bibi
“ya udah, bibi bikin minum dulu ya.”kata nyokap nyuruh bibi. Kemudian ke ruang tamu menemui temen2 ify
“mau jenguk ify ya nak?”Tanya nyokap pada mereka
“iya tantee. Ify nya gimana?”Tanya agni
“itu, lagi tiduran di kamar. Masih panas dikit. Tapi udah agak mendingan sih”kata nyokap
“oh, syukur deh tante”kata via
“iya, ini siapa aja? Tante blom kenal”kata tante pada mereka semua
“saya agni, ini shilla, via, kak iel, kak cakka, kak Alvin, sama kak rio”kata agni memperkenalkan
“oh iya. Salam kenal yah”kata nyokap ify gaul
“ini nih tant.pacar ify”kata cakka ngasal
“loh, udah jadian ya yo?”Tanya nyokap kaget
Rio Cuma senyum aja, ‘dasar nih mulut cakka ngasal. Mampus gw. Pasti bentar lagi nyokap gw tau nih’kata rio dalam hati
“tante udah tau?”Alvin penasaran
“gak sih. Tapi kan tante kenal sama rio ma mamanya jg. Tante kira Cuma temenan sama ify. Gak taunya udah pacaran”kata nyokap menjelaskan
“direstuin gak tant?”via penasaran
“iya dong. Tante sih asal rio sama ify bahagia aja”kata nyokap tersenyum.
Semua pada tersenyum.
“tant, boleh ke tempat ify?”Tanya agni
“iya. Kalian ke kamarnya aja. Diatas. Ntar tante suruh bibi nganter minumannya ke kamar ify aja”kata tante
“iya tantee. Makasihh”kata shilla
Mereka semua menaiki tangga ke lantai dua. Kemudian ada tertulis didepan pintu
IFY’S ZONE!!
Pintu diketok..
“masuk”ify berteriak dari dalam
Pintu dibuka, muncullah agni, via, dan shilla
“wooyy, lo gak kenapa2 saii?”kata shilla langsung menghampiri ify
“gak. Gw udah mendingan kok”kata ify duduk di ranjangnya
Kemudian muncul Alvin, cakka, iel, dan rio
Ify bengong. Buseet, ngapain para TM ini kerumahnya
“tadi gw ngajak mereka”kata via
“okee. Gw kira rio doang”kata ify jujur
“iya, rio minta temenin kita”kata cakka
mendengar itu rio langsung noyor kepala cakka
“lo sakit apa?”agni nanya ke ify
“demam doang kayaknya. Sama pusing dikit”kata ify mendiagnosa sendiri
“oohh, eh btw, lo anak tunggal?”Tanya via
“gak. Kakak gw ada kok. Kuliah di bandung”kata ify
“pantes, rumah lo sepi” kata via lagi
“eh, lo suka main piano fy?”Tanya Alvin
“iyaa kok tau?”ify nanya balik
“tuh, piano gede banget majang dipojok kamar lo”kata Alvin menunjuk piano itu
“haha, iya dong. Kalo lagi suntuk, berguna banget tuh”kata ify membanggakan
“sama aja lo ama rio. Tergila2 sama music”kata iel nyahut
“loh, emang rio suka juga?”ify mengalihkan pandangannya ke rio
Rio yg dari tadi asik merhatiin ify ngomong jadi kaget sendiri
“hah apa?”Tanya rio lagi
“lo suka main music jg?”Tanya ify sekali lagi
“iya”jawab rio singkat
“wahh, jodoh dong kita”kata ify menggoda rio
“elo fy, sakit masih sempet2nya”kata agni
“eh, btw, lo udah makan?”Tanya shilla
“blom, males gw. Gak napsu”kata ify lagi
“makan dong fy, apa perlu gw yg suapin?”kata shilla
“kalo elo mah gak mempan. Gini, apa perlu rio yg suapin?”Tanya Alvin
Ify berpikir sejenak, “boleh deh. Suapin gw dong saii”kata ify menatap rio
“males gw. Manja banget sih lo”rio cuek
“udah yo. Suapin aja”kata cakka lagi.
Pintu kemudian diketok oleh bibi.”non, minumannya bibi taroh meja luar aja ya”kata bibi menunjuk meja yg ada didepan kamar ify. Meja santai sama kursi2
“iya bi, makasih”kata shilla
“ya udah yo. Kalo lo malu nyuapin ify karena ada kita, kita tinggal deh. Kita mau minum dulu. Noh, gw ama yg lain duduk sono”kata cakka menunjuk ruang santaii tadi
“eh gak”kata rio membantah
“aduh. Ribet lo. Ya udah, kita keluar yuk”ajak iel. Yg lain ngekor dari belakang
Rio juga mau ngekor tapi dicegat Alvin.
“mau kemana lo? Eh, pintu nih jangan di kunci. Ntar terjadi hal yg tidak diinginkan lagi”Alvin ngasal. Kemudian rio noyor kepala Alvin tapi Alvin udah buru2 kabur.
Ify bengong. Kemudian dia bingung mau apa. ‘aduuh, kok gw nervous yah. Panas dingin nih jadinya. Gara2 sakit ato ada rio yah?’tanya ify sendiri dalam hati
“sono lo makan”kata rio memecah keheningan
“gw kan bilang suapin”kata ify
“males”rio cuek dan duduk didepan meja belajar ify
Ify ngambil piringnya dan menyuap bubur yg ada di samping tempat tidurnya.
“lo tega banget sih ama gw”kata ify lagi
“bodo”rio menjawab singkat, padat, dan jelas
“sepi gak di sekolah gak ada gw?”ify membuka pembicaraan
“gak berasa apa2. Eh, tadi gw ketemu sama anak sekelas lo kayaknya. Tadi gw titipin surat lo ama dia”kata rio
“so??”ify bingung dgn arah pembicaraan rio
“gak. Cuma mau ngasih tau doang”
“eh, jgn2 lo naksir ama dia?”ify berkata sambil menyuapkan bubur kemulutnya
“mungkin”rio enteng bener ngejawab
Ify keselek langsung(apa jg keselek, padahal makan bubur. Aduuh gitulah pkok’y.. ^^)
“kenapa lo?”ucap rio sambil menyerahkan air minum pada ify
Setelah meminum airnya, ify melanjutkan ngobrolnya
“gak. Kaget aja denger jawaban lo”kata ify
“emang kenapa? Lo cemburu?”Tanya rio
“emang kalo gw cemburu salah? Gw kan pacar lo”ify buka2an
“gak sih. Tapi aneh aja. Perasaan gw aja, atau elo emang ngaku kalah dalam permainan”rio berasa menang
“oyaah, kalo emang gw suka sama lo? Gw kalah dalam permainan jg gak masalah bagi gw. Yg penting gw jujur ama perasaan gw”kata ify ngasal.
Rio terdiam sejenak. Ify beranjak dari tempat tidur menuju piano’nya dan duduk disana
Dia mendentingkan piano sambil bernyanyi.
Ku ingin kau menjadi milikku
Entah bagaimana caranya
Lihatlah mataku tuk memintamu
Ku ingin jalani bersamamu
Coba dengan sepenuh hati, ku ingin jujur apa adanya. Dari hati…
Ify berhenti karena pintu dibuka dan sudah ada para TM kecuali rio dan teman2 ceweknya yg tepuk tangan karena denger permainan music dan suara ify
“keren banget fy”kata agni
“pasti buat rio kan?”via nyahut lagi
Ify hanya tersenyum. (kenapa sekarang dia yg gak konsisten ama omongannya. Ify sendiri bingung).
“keren ya yo?”kata cakka pada rio
“eh iya”kata rio yg masih takjub
“bisa tuh duet ama lo ntar”kata Alvin lagi
Mereka hanya tersenyum.
“ya udah fy. Udah sore kita pulang dulu ya”kata shilla
“iya. Thanks ya udah jenguk gw”kata ify
“iya saiiang. Besok masuk kan lo? Awas aja enggak. Gw sepi tau sendirian”kata shilla
“iyaa, besok gw masuk kok”kata ify tersenyum
“ya udah, kita pulang yah”agni berjalan keluar diikuti yg lain
“cepet sembuh fy”ucap rio menutup pintu kamar ify
Ify lonjak2. Wahh, rio care sama gw!! Ify seneng banget. (aduh ify, falling in love dah)
Apa gw batalin aja yah permainan gw. Kenapa kayaknya gw suka beneran ama tuh cowok? Ify heran sendiri
‘sebodo amat dah. Jalanin aja’kata ify lagi
&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&
@kamar rio
Rio merebahkan dirinya dikasur kesayangan.
Entah mengapa pikiran sekarang tertuju pada ify sekarang. Rio geleng2 kepala n’ senyum2 sendiri (nah lo??)
Tiba2 pintu diketok
Rio beranjak dan membuka pintu
“eh mam, kenapa?”rio heran, tumben2an mamanya menghampiri ke kamar
“gak, kok tadi pulangnya telat?”kata mama manda
“tadi kerumah temen dulu”rio menjawab singkat
“ke rumah pacar kali maksudnya”mama manda senyum
‘nah kan, bener kata gw. Udah nyampe ketelinga mama’batin rio
“apaan sih mam”rio salting sendiri garuk2 belakang kepalanya
“aduh, udah lama gak liat anak mama deket ama cewek. Gitu dong. Ify emang membawa perubahan”kata mama manda
“maksudnya?”rio heran sendiri
“iya, dari awal mama ketemu ify, mama suka banget”kata mama manda cerita
“oh gitu. Ya udah ma, rio mandi dulu ya. Udah bau nih”kata rio mencium bajunya sendiri
“pantesan. Kenapa anak mama jadi jelek. Gak taunya blom mandi. Ya udah sana”kata mama manda sambil menutup pintu kamar rio
“huh, apa pula mama nih. Tapi kenapa gw senang dgr statement mama. Aduh gw nih error apa? Masa iya gw suka ama ify?”rio ngomong sendiri sambil beranjak ke kamar mandi
&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&
@SMA Bersinar
Ify memasuki kelasnya. Dia langsung disambut ama temen2nya.
“fy, tadi baru aja kakak panitia pensi masuk sini. Nanya perwakilan buat nyumbang di pensi”kata agni
“trus?”ify menaroh tasnya dan duduk disamping shilla
“kita daftarin lo sebagai wakil dari X-1”kata shilla heboh
“hah??”fy bengong sumpah
“iya. Kan kemaren lo main piano n’ nyanyi nya keren banget tuh. Jadi ya udah, dgn bangga kami ngutus elo wakilin X-1 buat nyumbang”kata via sok
“yg bener aja? Gw tengsin ah. Mana nampil sendiri pula”kata ify ogah
“udah. Lo pasti bisa. Kita dukung kok”kata shilla semangat
Ify langsung lemes ‘mama help me’runtuk ify dalam hati
@kelas XI SOSIAL 2
“temen2, kita nyumbang apa nih buat pensi?”kata daud sang ketua kelas
“rio aja gih. Suruh dia nyanyi. Kan udah terkenal tuh seantero sekolah biar gak malu2in”kata Alvin enteng
“ogah gw. Cari yg lain aja”kata rio
“ayolah yo. Lo mau kelas kita malu. Masa iya kita lakuin rencana kita yg kemaren”kata iel udah mau ketawa
“iya yo. Lo gak tegakan liat cakka ntar harus berenang di besi”kata Alvin terkekeh
“nah lo, kok gw dibuat2 sih”cakka o’on gak nyambung
“serah lo pada deh. Tapi kalo malu2in gw gak tanggung ya”rio pasrah
“yoii mament. Kita percaya elo kok. Secara udah terbukti”kata cakka
Rio hanya mangangkat bahu..
@kantin
“gilaa, udah ulangan aja tadi. Emang kebangetan bu winda. Mana gak boleh kkn. Buseeet deh. Asli mati kutu”agni mencak2
“iyaa, mana gw duduk sama lo lagi. Gak ada untung2nya”via ikut ngeluh
“sembarangan lo. Toh, otak kita sama aja kapasitasnya. Jangan saling nyela”agni manyun
“iya lah lo berdua. Eh btw, lo mau nyanyi apa fy di pensi ntar?”shilla memandang ify
“tau ah. Pusing gw mikirin yg itu. Gw mau ngundurin diri aja deh. Gak siap mental gw”ify berkeluh kesah
“jgn dong fy. Ntar siapa yg ngewakilin kelas kita? Kita percaya lo bisa kok”via memberi semangat
“tapi gw mesti nyanyi lagu apaan? Yg gak malu2in deh”kata ify pening sendiri
“lo sukanya lagu apa?”shilla heran jg
“nah kan, kalo gw ditanyain gitu gw bingung sendiri. Kasih saran dong”ify makin pusing
“emmh, lagu dalam ato luar?”agni nanya juga
“yg bagus yg mana?”kata ify
“ahh, ntar aja deh kita pikirin. Makan dulu. Laper perut gw gara2 mikir jwbn ulangan tadi”kata via
“mikir jawabannya atau cara nyonteknya”kata agni sambil menyuap mie ayamnya
Langsung via noyor kepala agni.
“eh fy, udh sembuh lo?”Alvin menyapa ify
“udah kak”kata ify lemes
“ah lo vin, mau didamprat rio apa, negur pacarnya”kata cakka konyol
“apaan sih lo”rio menoyor kepala cakka
“kita duduk sini ya”cakka ijin sambil mengambil tempat dipojokan
“dibilang gak boleh juga percuma kalo kaka udah duduk begitu”via nyeplos
“hhehe. Maklum. Kalian seharusnya bangga dong bisa duduk ama kita2. Secara TM is the wanted @this school. Liat aja muka tuh cewek2 lain yg upeng mau duduk bareng kita2”kata Alvin
“yoii mament”iel menyetujui
“eh io, jalan yuk sore ini”ajak ify
“hah? Gak salah denger gw?”rio heran + seneng jg sih
“emang lo denger apa?”ify balik nanya
“lo ngajak gw jalan kan?”rio mengulang pertanyaan ify
“nah tu lo denger. Mau gak?”ify memaksa
“iya deh. Lo jemput gw”kata rio
“woyy bro, gak kebalik tuh? Bukannya elo yg harusnya jemput dia?”iel heran sendiri
“emansipasi bro. cewek kan sekarang kedudukannya sama kayak kita2”kata rio ngasal
“bukan di terapkan dalam hal itu dodol”cakka noyor kepala rio
“sakit sedheng”rio noyor balik
“ah bodo. Okee gw jemput lo io. Sekalian nyokap katanya mau ke rumah lo. Nah gw ngikut aja”kata ify
“berarti pake motor gw dong?”rio kaget
“iya. Emang kenapa?”ify heran dengan pertanyaan rio
“bensin gw dong yg kepake”rio kecewa
“astaga, gak boleh pelit lo io”kata ify
“biarin”rio melet kearah ify
“tambah cakep deh lo kaya gitu”ify nanggepin asal, rio salting sendiri
“eh btw, kakak lo yg dibandung itu cewek ato cowok fy?”shilla teringat perkataan ify semalam kalo dia punya kakak
“cowok. Namanya ray”kata ify detail
“weeh, cakep gak?”kata agni
“cakep sih nurut gw. Secara gw adeknya”ify terkekeh sendiri
“alah, paling masih cakepan gw jg”kata cakka
“iya kak. Asal lo bahagia aja deh”agni geleng2 kepala
@rumah ify
“ma, ify ikut yah kerumah tante manda?”pinta ify pada mamanya yg sedang siap2
“alah, bilang aja kamu mau ketemu rio”mama ify ngegodain ify
“hhehe. Ayo ma buruan, ify udah siap nih”
“iyaa. Bentar ah.”mami merias wajahnya didepan cermin
“nanti ify mau jalan sama rio yah mam. Jadi ntar ify pulangnya dianter rio aja. Mami gak usah nungguin”kata ify sambil membaca majalah yg tergelatak dikamar ortunya itu
“caelah, anak mami udah pinter pacaran”
“mang gak boleh mam? Ka ray aja pacaran udah berpuluh2 kali ganti”kata ify membandingkan
“boleh kok. Asal pelajaran kamu jangan menurun”kata nyokap
“siap mam”ify hormat kearah nyokap
“eh fy, papi kamu mau ngelanjutin kuliah s3 di Singapore loh”kata nyokap sambil bedakan
“oh ya, trus? Berarti papi bolak balik spore- Jakarta dong?”Tanya ify
“gak kok. Papi tinggal disana”kata mami
“wah kasian papi dong ma sendirian”ify geleng2 kepala
“siapa bilang? Kita temenin dong”kata nyokap enteng
“hah? Jadi maksud mami kita semua pindah ke spore?ify terbelalak
^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
@kamar rio
“waduh, kog gw bawaannya jadi seneng gini sih mau jalan sama ify”rio heran sendiri
Dia memilih2 baju mana yg ingin dia pakai. Bingung sendiri.
Tumben2an dia prepare banget ma pakaian, padahal Cuma mau jalan2 doang. “apa gara2 mau jalan sama ify yah?”rio ngomong sendiri lagi
(mungkin.. *penulis ikut nimbrung*)
Pintu kamar rio diketok dari luar
“io.. io”suara mama manda terdengar jelas
“iya ma, kenapa?”jawab rio dari dalem
“tuh, ada ify dibawah. Katanya kalian mau jalan?”kata mama rio
“iya mam. Suruh ify tunggu bentar. Rio lagi ganti baju”kata rio sedikit berteriak
“ya udah. Jangan lama2. Masa kamu nyuruh gadis nunggu lama. Ify cantik banget loh io”kata mama rio sambil berlalu pergi
Rio sesegeranya mengganti baju dan merapikan penampilannya didepan cermin.
Butuh 5 menit buat membuat penampilannya terlihat perfect.
“aduh, kenapa gw deg-degn gini yaa. Buseet dah.. calm down io”kata rio mengambil kunci motornya dan berjalan menuju pintu
Di tangga menuju lantai dasar, rio sempat terpana ngeliat ify yg keliatannya cantik banget, padahal penampilannya simple aja. Dasar dari sono cantik ya cantik aja terus. Bedanya ify membiarkan rambutnya tergerai dengan bando kecil menghiasi rambutnya (jadi tambah cantik)
‘emang bener kata mama. Aduh yo. Santaii”kata rio terus menuruni tangga..

“woy, ngapain lo ngelamun?”rio mengagetkan ify
“eh”kata ify mengalihkan pandangan pada rio
“ya udah berangkat”rio berjalan menuju pintu
“keren banget lo SAII” kata ify menekankan kata2nya dikata yg make hruf besar (tujuan agar terlihat mesra didepan kedua ortu mereka, padahal gak ada yg merhatiin)
“makasih. Tapi emang tiap hari gw keren gmn dong”rio narsis
“hueeeh. Btw, kita naik apaan?”Tanya ify mengekori rio
“naek motor aja”jawab rio enteng
“hah? Yg bener aja io, gw kan gak bawa helm”
“tuh, ada helm digarasi”
“tapikan gw juga pake rok, masa iya naik motor”
“ah, lu ribet. Ngapain sih pake rok sgla tadi”kata rio menyalahkan pakaian ify
“elo gitu… tapi gw cantikkan?”Tanya ify sambil menaik2kan alisnya
“iya. Serah lo dah. Trus ni pake mobil jadinya?”Tanya rio
“iya dong. Masa naek bis”ify sewot
“ya udah. Gw ngambil kunci mobil dulu didalam. Tunggu bentar”kata rio
“iyaa. Demi lo nunggu lama juga gak papa”ujar ify pelan
Rio tersenyum sambil memasuki rumahnya lagi.
“ya udah. Yuk berangkat”kata rio
“hati2 dijalan ya. Pulangnya jangan malem2”kata mama manda yg tau2 udah diteras
“iya”kata rio
“emmb, tolong anterin ify nanti ya iio. Map loh tante ngerepotin”kata mama Alyssa pada rio
“iya tante. Gak papa kok. Kita berangkat dulu”kata rio
@jalan
Ify dan rio saling diam dalam mobil. Gak ada yg buka suara. Ify sendiri asik dengan pikirannya
‘untung tadi gak jadi naik motor, naik mobil aja jantung gw udah jalan gak karuan, gimana naik motor, bisa marathon mulu ntar’pikir ify sambil cekikikan sendiri
Rio yg melihat itu mengernyitkan dahinya
“napa lu?”kata rio yg tidak tahan juga bila tidak menanyakan
“eh. Emang gw kenapa?”Tanya ify balik
“aneh lo. Eh, kita mau kemana ni?”Tanya rio bingung
“kemana ya? Terserah aja deh”kata ify
“gw paling gak suka jawaban ngambang kaya gitu ya. Kalo gak ada tujuan, mending pulang aja deh”kata rio ketus
“eh jangan dong. Gw udah dandan cantik2 gini masa pulang”bujuk ify
“hhaha, jadi lo dandan karna mau jalan sama gw”rio tertawa (padahal dia kan tadi jg ribet sendiri mau pergi ama ify)
Ify malu bener. Dia tundukkan aja.
“ ya udah kita ke mall aja deh. Dari pada gak ada tujuan”
“iya. Serah lo aja deh”ify nyahut
@rumah rio
“eh jeng. Lucu ya liat mereka berdua pacaran tadi”kata nyokap ify
“iya ya, gak nyangka kita. Mereka cocok ternyata”nyokap rio ikutan
“iya. Eh, papanya ify mau ngelanjutin s3 di singapura. Terpaksa deh saya ikut”nyokap ify terus bercerita pada nyokap rio
@maLL
“ya udah mau kemana?”Tanya rio
“masuk aja deh. kita puter2 aja”kata ify
Rio berjalan didepan ify. Maklum jalan cowok kan cepet, secara langkahnya lebih gede. Berasa jalan sendiri, kemudian rio memalingkan badan.
“buseet deh fy. Lelet amet jalan lo”kata rio berjalan balik kearah ify..
“lo sih io. Kecepetan”ify menyalahkan rio
“ah ribet. Ayo buru”rio menarik tangan ify. Ify diam aja. tapi jantungnya udah loncat2 gak karuan
Rio sendiri yg nyadar gengam tangan ify jadi salting sendiri. Tapi dia tetep aja gak ngelepasin genggamannya. Entah kenapa rio ngerasa nyaman bareng ify
“mau kemana io? Ke took buku yuk”kata ify
“hah? Yg bener aja dong fy. Masa lo ngajak gw ke toko buku. Udah tau gue gak suka liat buku yg bertumpuk2”rio kesal sendiri
“iya deh maap. Ya udah. Sekarang serah lo kemana?”kata ify pasrah (mereka kayak pacaran beneran)
“emm, ke toko music aja yuk”kata rio. Ify Sih nurut aja
Setelah stngh jam didalam, ify mulai capek
“io, haus. K’kedai es krim yu”ajak ify
“dimana?”Tanya rio
“itu, di depan mall ini. Nyebrang doang kok”kata ify
“ngambil mobil dulu deh”
“gak usah. Kita kan blom main”kata ify
“main apa?”Tanya rio heran
“main di amazone”kata ify
“ya udah, kita main dulu baru ng’es krin. Biar gak bolak balik”kata rio
“gak. Gw haus. Gimana dong”ify manja
“aduh, manja banget sih lo”kata rio ketus
“ya udah, kita main”kata ify marah dan berjalan kearah permainan
Rio diam saja. Merasa jalan sendiri ify membalikkan badan. “kenapa lagi?”Tanya ify ketus
Rio berjalan menghampiri ify dan menarik tangan ify
“loh mau kemana, ini bukan jalan mau ke amazone”kata ify heran
“kan lo haus. Kita ke es krim dulu, baru habis ini main”kata rio tidak menggubris ify
‘ya ampun, care banget sih lo io. Gak jadi marah gw’kata ify senyam senyum sendiri
Rio melirik hanya ikut tersenyum salting. Kenapa dia mau ngalah ya demi ify. Kacau!
@kedai es krim
“lo mau rasa apa?”Tanya rio
“terserah aja deh”kata ify
“gw kan udah bilang gak suka jawaban terserah”
“iya deh. strawberry aja”ify lebih memilih utk mengalah
“gitu dong. Jgn cemberut mulu lo. Jelek”kata rio beranjak memesan es krim
Ketika rio balik ify nyelutuk, “berarti kalo gw gak cemberut, cantik dong”kata ify godain rio
Rio mengacak2 rambut ify.
“ah, rusak tau”kata ify merapikan rambutnya
“bodo”kata rio cuek
“ah elo yo”
Es krim datang, mereka asik menikmati es krim. Diluar hujan turun, tapi tidak begitu lebat.
Rio membayar es krimnya kemudian berjalan pada ify
“gimana? Jadi main?”kata rio
“jadi. Tapi diluar ujan”kata ify
“ya udah. Sini lo. Kita tutupan pake jaket gw aja”kata rio melepaskan jaketnya dan memegang jaketnya diats kepala ify dan rio sendiri
Mereka berjalan menyebrang menuju mall lagi
‘buseet, rio ini Cuma taktik ato tulus ya. Gw deg2n beneran”ify gak karuan rasa
‘kenapa muka lo merah?”rio melirik kearah ify
“oh ya. Gak kok”kata ify buru2 mau duluan ngeloyor
“eh tunggu. Ntar lo keujanan”kata rio menarik ify dan merapatkan jarak mereka lalu berjalan bersama lagi
(aduh, penulis ngetik ini senyam-senyum sendiri. Mpe ditegur mama penulis “kenapa kamu? Kaya org gila senyam senyum gaje”. Whahaha)
@jalan arah rumah ify
“eh io, tau gak lo? Msa gw disuruh temen2 gw nyanyi buat pensi. Gila aja”kata ify kesal sendiri
Rio cuek aja menyetir
“eh io, lo denger gw kan”
“iya”rio menyahut pendek
“trus?”ify heran juga
“trus apa?”
“ah. Bodo. Ngomong ama lo gak seru”ify manyun sendiri
Rio yg melirik kearah ify hanya tersenyum dan kemudian tetap memfokuskan matanya untuk mengemudi
Hape rio bunyi. Rio yg ngeliat itu dia biarin aja.
Terlihat dLCD “cakka mament”
“kok gak diangkat io?”ify heran jg
“gak usah”kata rio
“gw angkat ya?”kata ify sambil mengambil hape rio
Belom sempet ngelarang, ify udah boro2 aja ngangkat
“halo, ini ify kak”kata ify
“eh lo fy. Rio mana?”Tanya cakka heran
“lagi nyetir. Kenapa kak? Ada yg mo dipesanin?”ify ngobrol sama cakka
“ciee, makin lengket aja kalian. Datang dari mana emang berduaan mpe malam?”cakka ngegodain ify
“hhehehe. Iya dong. Ada aja”kata ify sok misterius
“yeee. Eh bilangin ke rio ya, kita tungguin di sirkuit sekarang”kata cakka
“ya udah. Ntar gw sampein kak”kata ify ramah
“tangkyu fy”cakka mematikan telponnya
“nih io, handphone lo. Enak jg ngobrol ama cakka dari pada ama lo. Diem aja”kata ify ngenggumam
“pacaran aja situ lo ama cakka”kata rio ketus
“ciee, lo cemburu io. Astagaaa. Lo udah suka beneran sama gw? Syukur deh”kata ify senang
“hah? Syukur? Eh, cakka ngonong apa?”Tanya rio
“oh iya. Katanya elo ditungguin di sirkuit sekarang. Emang lo mau balapan?”Tanya ify
“iya. Gw ama TM lain suka balapana, tapi malem disirkuit”rio menjelaskan
“oooh.”ify membentuk huruf o dibibirnya
“kesana bentar ya. Abis itu baru gw anter lo balik. Masih jam 7 ini”kata rio
“iyee”kata ify setuju2 aja
@sirkuit
“eh mament. Sori telat”kata rio menghampiri TM lain
“ciee, ify ngekor dibelakang nih. Abis darimana aja kalian?”Alvin gak tahan gak buka suara
“ke mall doang. Eh sori gw gak bisa ngikut ni malam. Kalian b’3 aja ya. Gw mau nganter ni cecurut dlu pulang”kata rio menunjuk ify
Ify yg mendengar dia diejek hanya manyun setengah mampus
“jelek lo fy kaya gitu”kata cakka ngakak
“berarti kalo gak kaya gini gw cantik dong”kata ify sumringah
“iya sih”kata cakka yg langsung dpt toyoran dari rio
“nah lo, pacarnya marah cak?”kata iel ikut ngakak
“yoii”kata Alvin setuju
“h rese lo semua. Udah ah, gw balik dulu ya”kata rio pamit
“bentar banget io”kata iel
“iya. Musti nganter nih anak. Gak enak ntar ma nyokapnya kalo kemalaman”kata rio lagi
“kak, gw balik dulu ya. Dadah”kata ify melambaikan tangan
“yuuk. Hati2 fy sama rio”kata Alvin berteriak
“yg ada jg gw yg harus’y hati2 ama dia”kata rio nyahut
“apaan sih lu kak”kata ify pengen mukul rio, tapi rio udah keburu lari
“aneh tu anak berdua. Tapi ify keren bisa ngerubah rio yg tadinya cuek ama cewek, jadi care setengah mampus gitu”kata iel
“yoii”Alvin dan cakka menyahut
@jalan kearah rumah ify (lagii)
“Nah lo io. Napa ni mobil?”kata ify yg mulai ngerasa adanya ketidakberesaan
“gw jg gak tau”rio bingung jg. Dia mencoba menyalakan mesin mobil tapi tetep gak mau.
“buseet. Masa mogok. Perasaan baru di service seminggu yg lalu”kata rio heran sendiri
“bensin lu abis kali”kata ify jahil
“enak aja. masih setengah gini”kata rio
“jadi gimana dong? Masa kita dorong nih mobil”ify udah lemes duluan
Rio menelpon papanya dan meminta papanya untuk menelponkan orang bengkel untuk menderek mobil rio
Tidak berapa lama ada sms masuk dari papanya
“yo, kata orang bengkel,nie lg menuju kesana. Jadi ditungguin aja ya”
“eh py, lo balik pake taksi aja”kata rio menghentikkan taksi yg kebetulan lewat
“nah elo gmn? Gw gak mau ninggalin lo sendiri”kata ify enggan
“ya elah. Gw gak kenapa2 lagi. 10 menit lg juga dtg orang bengkelnya. Nah baru gw jg pulang naik taksi”kata rio menjelaskan
“kenapa gak bareng aja?”kata ify member solusi
“kasian elo kelamaan, nyokap lo ntar nyari”kata rio mendorong ify masuk ke taksi
“ya udah, hati2 lo io”kata ify masuk dan menutup pintu.
Rio menatap taksi mpe hilang dipersimpangan jalan. ‘ify ify’ batin rio
Tidak berapa lama datang orang dari bengkel dn membawa mobil rio ke bengkel mereka. Rio pun naik taksi pulang kerumahnya.
@ify’s house
“loh, rio mana?”Tanya nyokap yg bukain pintu buat ify
“tadi mobilnya mogok, jadi ify disuruh naek taksi duluan”ify menaiki tangga menuju ke kamarnya
Dia cemas jg tadi ninggalin rio. Kemudian dia mengetik sms dihapenya
To : Rio
“io, gw udah nyampe. Lo dimana?”
Rio yg baru aja nyampe dan merebahkan diri dikasur kaget setengah mampus ketika melihat dihapenya bertuliskan pesan diterima dari saii ify, dia buka sms itu dan senyum sendiri, lalu rio mencet tombol reply
To : saii ify
“iya. Gw udh nyampe jg. Bilangin ma nyokap lo map gak bisa nganter..”
Ify lonjak2 girang ndiri baca tu sms.
To : Rio
“siap bos, Kata nyokap gak apa2. Asal sering ngajak anaknya jalan aja. :P”
To : saii ify
“kalo yg mpe titik gw percaya. Seterusnya pasti elo yg ngarep”
Waktu mau bales tapi gagal terus, ify baru nyadar kalo pulsa nya tinggal Rp. 46
“buseet, ngapa jg ni puls abis disaat yg tak tepat”ify mencak2 sendiri
Dia ngulang ngebaca senyum2 sendiri. (padahal apa jg, romantis gak, tapi kan jarang2 dia smsn ma rio*mungkin pikirnya)
“ifyyy, bangun”nyokap teriak2 dari luar

“iya, ini ify udah siap”kata ify keluar dari kamar sudah dengan seragam lengkap

Nyokap ngeliat jam yg menujukkan pukul 06.15.

“gak salah liat nih mami. Tumben”mami heran sendiri

“santaii aja mam”kata ify berjalan kebawah dan menuju meja makan

“eh, mami ntar mau ke sekolah kamu, ngurusin ijin kamu”nyokap nyusul ify

“yah mam, males deh. masa baru masuk udah kaya gini”ify gak semangat jadinya

“mau gimana, salahin tuh papi kamu. Siapa suruh pindah ke singapura. Mang kamu gak kasian liat papi sama mami ngangkat barang sendirian”kata nyokap gaya memelas

“iya deh. tapi ify gak mau tau ya, mami yg ngurus ke sekolah, mana gak sebentar lagi”runtuk ify

“iyaa, abang kamu juga 2hari lg pulang”kata nyokap

“huh, kasian abang susah jg”kekeh ify

“ya udah mam, ify berangkat dulu. Hari ini ify naek bus aja. mumpung pagi, jadi gak desek2kan”kata ify ngeloyor

“aduh fy, hati2. Bahaya lo”nyokap panik sndiri

“iyaa. Ify berangkat ya. Asalamualaikum”ify salaman ma nyokap

“walaikum salam”


@GERBANG SMA BERSINAR

Tumben gw sempet. Mana masih jam 06.39 lagi, ify cekikikan sendiri. Entah kenapa dia jadi semangat bener hari ini sekolah gara2 kencan ama rio kemaren. Mana smsn
pula.

“heii non, nape lo senyum2 sendiri di depan gerbang. Kesambet pagi2 ya”shilla membuyarkan pikiran ify yg gak karuan

“eh, hhehehe. Tumben lo dateng cepet”kata ify

“hei nona Alyssa saufika umari, harusnya gw yg ngomong gitu. Nah, ngapain lo dateng tumben2n sempet dari pada gw”kata shilla sambil mengimangi jalan ify menuju
kelas

“ah masa, biasanya gw jg orang pertama”kata ify ngasal

“iye, orang pertama yg paling telat”kata shilla terkekeh sendiri

“sialan lo. Ah sebodo amat”kata ify senyum

“nah lo, kenapa pula pagi2 gini mood lo lagi baik ya”shilla penasaran jg

“iya dong. Secara gw abis jalan sama rio kemaren”kata ify

“iyaa, yg jalan mpe malam”kata shilla menyenggol bahu ify

“hhehe. Eh lo tau dari mana?”ify heran

“hhehe, gw dikasih tau kak iel”kata shilla salting

“aiiihh, temen gw udah punya gandengan”kata ify menaik2kan alis

“biasa aja kali”shilla malu

“hhaha, eh gw bingung nih, mau nyanyi apa ntar pensi. Lagu Mariah carey aja kali ya”kata ify nanya dan jawab sendiri

“yaah, terserah lo. Gw yakin aja kalo apapun yg lo nyanyiin pasti kedengerannya enak apalagi make piano”kata shilla

“aiiis, lo muji gw mulu. Bisa terbang gw”kata ify

“terbang aja noh, ntar gw bilangin lo masuk tanpa keterangan”kata shilla ngasal

“eh, btw, gw ada rencana nih”kata ify tersenyum jahil

“rencana apa?”

“tentang hatii”kata ify sok misterius

“apaan?”shilla penasaran setengah mampus

“ntar gw certain, sekalian ama agni n’ via”kata ify memasuki kelas diikuti shilla

*****-*****

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar