Sori.. Gua Bukan MAHO !!

Copas-copas-copas... Dari ffnya ICIL lagi... (hehe). Oh ya, temen-temenq sebangsa dan setanah air... (baca: temen-temenq anak" 8J) semua di cerita ini... just kidding ya! Peace ^^. OH ya, segala pujian maupun hinaan di semua cerita itu bukan aq lho yang bikinn.. tapi penulis aslinya! Aq kan cuma ganti nama-namanya ajaaa... Jadi jangan GR atopun tersinggung yaa. ^^ 
Pinjem ya penulis...^^

******

hai, muncul lagi dengan gue, Marco Grenaldi yang sangat cakep, baik hati, dan pintar menghitung daun kelapa. kali ini gue akan berperan jadi tokoh utama lagi. kali ini bakal diceritain tentang lingkungan gue yang mulai penuh orang-orang MAHO..

"Marco!" Aji manggil gue pas gue baru nyampe di sekolah. Gue berhenti jalan.
"Apaan?"
"Gapapa, nyapa aja. gue ke kantin, yaa!! daaahh!!" Aji langsung ngacir ke kantin. gue geleng-geleng. tiba-tiba dari dalem kelas ada suara ricuh.
"Apa?! Marco?! mana Marco?!" Sony celingukan. gue diem, berhenti jalan lagi. Sony ngos-ngosan.
"Kenapa, Ny?"
"Kalo datengnya sesiang ini pasti dasinya berantakan~" Sony langsung buka iketan dasi gue yang emang.. ga rapih. terus dia dibenerin. persis istri makein dasi ke suaminya yang mau berangkat kerja. tapi ini bukan keajaiban dunia atau fenomena alam dansebagainya. gue udah biasa.
"Udah?" tanya gue males
"Tunggu, dikit lagi." Sony narik dasi gue biar lebih rapet ke kerah, tapi..
"BWAAAAAAAHHH!! Sony!! Sony!!" gue ngeronta-ronta narik dasi itu lebih longgar.
"Kenapa Co?" tanya Sony.
"Monyong lu! mo nyekek gue, lo?!"
"Sori.. sengaja"
"Dasar lu!!" Sony langsung ngakak iblis.

Gue masuk ke kelas. belom gue nyampe kursi gue, Adit, temen gue yang paling MAHO se-antero jagad dateng. dia langsung meluk gue. gue cengok.

"Darimana aja, sih.." gue diem aja. Adit maho-maho gini juga cuman bercanda. ga serius. gue mulai risih. gue dorong kepalanya.
"Minggir, lu, maho." kata gue judes. Adit malah meluk gue leih erat lagi. mulutnya dideketin ke telinga gue, terus dia ngomong..
"HAPAAA?!" teriak gue ga percaya. Adit ngangguk.
"Boong lu yo!! boong! pasti boong!"
"Nggak, gue jujur kok. gue gak boong." gue tepok jidat. aaa...!! tragiiss!
"Kenapa, Co?" tanya Sony dari luar.
"Adit ngomong apa?" tambah Aji.
"Ehm.. Adit, tadi lo bisikin apa, sih?" tanya gue. sekarang Adit yang tapok jidat. Adit langsung meluk gue lagi, terus gue dibisikin lagi. agak dieja per-kata.
"Udah denger?" tanya Adit. gue ngangguk.
"Tapi itu bener?"
"Iyalah. masa gue boong?" gue diem.
"GUE MASIH NORMAAL!" teriak gue. gue langsung jalan cepet-cepet ke kursi dan ngebanting badan gue di kursi.

Adit cekikikan, terus keluar bareng Sony sama Aji. mau tau tadi Adit ngebisikin gue apa? nih..

"Co, lo tau? dengan jadi maho kayak gue, orang-orang sekitar lo pasti jiji sama elo. makanya, elo liat gue sekarang sebagai maho, lo bisa kayak gue. makanya, elo jadi maho aja."

najis!! gue gamau jadi maho!! iya, gue juga yakin Marcooszta bakal masih setia sama gue walopun gua jadi maho. tapi tetep aja barang gue masih barang cowok. dan seandainya gue jadi maho, gue bakal malu tujuh turunan. beruntung tuh yang di keturunan ke 8..

"Marco.." Aji, yang emang sebangku sama gue, duduk di sebelah gue. yang satu ini mantan maho. sempet tobat, tapi akhir-akhirnya maho lagi, maho lagi.. -____-'' apadah
"Apaan?"
"Marco cakep, deh." Aji nyolek dagu gue. gue lap pake dasi.
"Jangan di-lap, dong." Aji nyolek dagu gue lagi. kali ini gue biarin. tapi rasanya bener-bener gatel..!!
"Marco." Aji manggil gue sambil nyolek-nyolek bahu gue. gue diem aja.
"Marco! cewek lu nyariin." gue ngelirik ke arah pintu. di sono ada.. CEWEK GUE !! aa..!
"Thanks Son." gue lompatin kakinya. gue langsung menuju ke arah pintu.
"Hai, Co.." katanya.
"Hai juga. tumben nyamperin? kangen, ya..?"
"Hehehe.. mau.. INI!!" dia narik dasi gue. gue hampir jatoh.
"Idih, apaan sih lu?!" gue ngerapiin dasi gue
"Kan kemaren lu narik dasi gue!! gue mo revenge!! revenge!"
"Kalo gitu....!!!" gue narik dasinya juga. ternyata dia nipu gue. dasinya ga keiket, otomatis gue jatoh.
"Hahahaa.. mampus lo.. hahaha gue ketawain lu.. hahaha "
"Monyong lu dasar!!"
"Sini, balikin dasi gua!!"
"Gak mau."
"Balikin!!"
"jijilin kecoa, nih?!" gue ngerogoh saku celana kiri gue dan ngambil mainan kecoa.
"AAAA!! Marcooo jahaaatt!!"
"Hahahaa.. gue ketawain lu... hahaha" gue ngakak sengakak-ngakaknya. tiba-tiba dia dateng dan ngelepas dasi gue.
"Balikin dasi gue, nanti gue balikin!" gue, dengan segenap jiwa dan raga langsung ngambil paksa dasi gue dari tangannya.
"AAhh.. sakit..!! sakit..!!" dia ngeronta-ronta dan akhirnya gue berhasil ngedapetin dasi gue. gue cowok yang kejam, ya?? bodo. tiba-tiba Adit ngerangkul leher gue dari belakang.
"Marco, siapa cewek ini?? selingkuhan lo?" tanya Adit. gue cengok.
"selingkuhan??" tanya cewek gue. Adit ngangguk.
"Marco.. lu punya pacar lain selain gue?! Adit.. siapa?!!"
"GUE!!" otomatis cewek gue syok abis.dia langsung balik badan dan balik ke kelasnya.
"MARCO MAAAAHHHOOOOOOOOOO!!" teriaknya kenceng-kenceng. aaa! monyong! kan banyak yang denger!!
"Aaahh!! Aniiiiiin...!!" teriak gue. Anin balik badan dan lari lagi ke arah gue. dia langsung genggam tangan gue. gue natap dia. tapi ternyata dia cuman mau NGAMBIL DASI..
"Nah, sekarang ayo Co.. 2 ribu aja.." gue mulai jiji.
"2 ribu? lu gigolo ye?" tanya gue sinis
"Nggak, ini gue nawarin coklat batang. 2 ribu, mau? kan elu suka." gue pegang coklatnya. belom gue ambil.
"Gratis, ya. kan gue sobat lo."
"Enggak, 2 ribu." Adit geleng-geleng.
"Gratis"
"Nggak"
"Gratis"
"Yaudah, gratis. tapi lo jadi pacar gue, ya."
"gajadi, deh."
"Becanda, Co.." Adit motek coklatnya jadi 2.
"Nih, bagi dua sama Aji, ya." kata Adit. kayak emak-emak ngasih coklat ke anaknya dan disuruh bagi-bagi ke adeknya. gue jalan ke bangku, terus coklatnya gue bagi 2 dan setengahnya gue kasih Aji.

ISTIRAHAT..

"Marco.." ada seseorang di pintu kelas gue. William. temen gue yang juga maho. tapi daripada gue disambit pake bakul nasi sama dia, mending gue samperin aja.
"Kenapa?" tanya gue. dia narik gue ke kantin.
"Hari ini gue dapet duit banyak. gue traktir ya sayang.."
"Bener, ya? makasih.." William nraktir gue.. air mineral satu gelas sama permen 8 buah..
"Ayo, Co! dinikmati!"
"Lo sebut ini nraktir?"
"Yaiyalah!"
"Ini sih bukan nraktir, BLOON!!" gue tinggalin dia di kantin.

gue langsung jalan cepet-cepet keluar kantin. tiba-tiba William meluk gue dari belakang.

"Tolong maafkan aku, sayangkuu!!" gue ga bisa gerak. pelukannya William kan kuat banget. gue nengok ke depan. Anin lagi berdiri dengan mulut kebuka. sebelahnya ada Milka, Putri, Sivia, Sonia, dan  Intan, lagi cekikikan.
"Marco.. gue selingkuhan ke berapa, sih?! lo pengkhianat, Co!" teriak Anin.
"Waaa..!! Anin..! bukaaaan..!! ini William meluk-meluk gue!!"
"Marco jahaaaaaat!!" Anin langsung lari.
"Eeeh, Anin tungguu....!!" yang lain pada ngejer dia. gue berusaha ngejer, tapi William tetep gamau lepasin.

"William..?"

Sebuah suara yang gue kenal manggil. gue sama William nengok ke sumber suara. pelukannya William melonggar.

"Monica...?" William melongo. oh iya, Monica kan pacarnya William. hehe, pasti William langsung berhenti meluk gue.
"Kamu mainannya emang aneh, Wil.. hahaha.. aku duluan, ya.. mau ke kelas.. dah.."

Gue cengok. aaaaa...!! gue pengen ngejer Aniiiin...!!

"Williaaaam....!! lepasin gueeeeee...!!"
"Nggaaak maaaauuuuu~"
"Lepas!"
"Nggak!"
"Lepas!"
"Nggaaaaakk!!"

"Lo ngapain Co?"

Sebuah suara ngagetin gue. Gelbert. kakak gue. ketua osis. so pasti William bakal ngelepasin pelukannya ini.. eh tungguu!! kakak gue pacaran sama Sonia dan Sonia itu.. kakaknya Williaam!! gyaaa!!

"Kaaak.. bantuin gue, dong.. ini si William.."
"Kenapa? lu jangan-jangan mulai maho, ya?"
"BUkaaaaann..! William yang maho!!"
"Marco~" William mempererat pelukannya. gue makin risih. tiba-tiba..

GEDUBRAK!!

"Lu pake ngejatohin gue, sih?! sakit, dodol!!" gue langsung berdiri dan bersiap mau mencak-mencak. tiba-tiba William ngeluarin kotak kecil. dan dibuka. ada cincin di dalamnya.
"A.." gue baru mau ngomong, tapi William udah menyematkan cincin itu di jari manis gue.
"Lo mau kan jadi istri gue?" tanya William. hati gue jadi berbunga-bunga sampe semerbak kembang tujuh rupa. sejenak gue berpikir, William emang ganteng.. dia juga pinter.. William juga multi-talenta.. dia juga berbakat.. akhirnya dengan penuh kepastian gue ngangguk.
"Gelbert!! jadi penghulu!!" suruh William. gue langsung duduk di sebelah William, terus Gelbert duduk di depannya William.
"Dengan ini saya terima nikahnya Go, Johanes William dengan Marco Grenaldi dengan maskawin sepaket penglaris dibayar utang! sah?"
"Saaaaaah..!!" teriak William. setelah itu gue dan William hidup bahagia selamanya..

YA ENGGAAAK LAAAAAAAHHH!! bagian William ngelamar gue sampe akadnya itu sebuah kebohongan besar yang dibuat secara semena-mena oleh sang penulis yang keji!! gue ngomong dengan api berkobar-kobar di belakang gue, pertanda semangat kayak yang di komik-komik itu, loh.. tapi kok beneran panas, ya?

"Marco!! awas!! dapur kantin kebakaaarr!!" teriak Gelbert sambil dorong gue dan William ngejauh dari kantin. yee, pantesan panas.

Tiba-tiba gue liat Anin dkk lagi jalan. Anin nangis. gue langsung nyamperin Anin.

"Nin.."
"Nggak mau!"
"Nin, tolong biarin gue ngomong dulu.."
"Nggaaakk!"
"Diem dulu, monyong!!" gue ngebekep mulutnya Anin.
"Gue, sama William ataupun Adit ga ada hubungan apa-apa. Yang gue punya sekarang cuma elo. plis percaya."
"Tapi elo udah kawin sama William..!!"
"Itu naskah boongan!!"
"Bener?"
"Iya!"
"Terus?"
"Maafin gue, ya?"
"Nggak, gue yang salah. gue udah salah sangka sama elo."
"Enggak, kok. gue yang salah."
"Gue, Marco.."
"Gue!"
"Gue!"
"Gue!"
"Gue!"
"Gue!"
"Gue!"
"Gue!"
"Gue! udah, ah! kenapa jadi gini, sih?!"
"Au!! yang jelas, maafin gue ya Nin?"
"Iya, maafin gue juga, ya Co.."

gue sama Anin berpelukan karena matahari sudah terbenam. kayak teletubbies, ya? iyalah. haha :D dan semua yang ngeliat pada bilang

"SO SWISS!"
"Gue bukan kopi susu!!" bantah gue.
"Kopi dangdut aja!" Intan nyambung. langsung gue pelototin. apadaaahh!!

"Co." Adit nepok pundak gue. dia dateng sama Aji dan Sony.
"Ternyata elo bukan maho."
"Iyalah!"
"Kalo gitu, jadi pacar gue, ya?" pinta Adit.
"Gue aja, deh?" tanya Sony.
"Jangan! yang adil gue aja!" tanya Aji.
"Sori guys.. gue BUKAN MAHO!!"

_THE END_

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 MINGGU

Hueee.... Copas lagi nihhh ffnya icil. Oh yaa, mau tau nggak selama ini aq copas dari mana? Ni webnya : http://idolaciliklovers.ning.com ,,, tapi berhubung ".ning.com" udah ditutup, web ini juga udah nggak bisa dibuka. Katanya sih ada tempat ff ICIL yang laen, tapi aq nggak tau yang mana. Cerita" yang aq copas udah dari lama aq copas dari web di atas. Aq emang suka copas" cerpen" dari internet gitu, buat koleksi. hehe...
Baca ceritanya aja deh ni! Pinjem ya penulis... ^^

******

5 minggu yang lalu...

“Putri... sumpah ya Put, di tempat les gue, ada murid baru! Cowok! Dan yang paling penting, dia GANTENG banget! Aaah gue fall in love!” teriak seorang cewek di ujung telepon. Maria Anindya. Alias Anin. Cewek ini emang gak bisa kalem. Apalagi kalo udah liat cowok cakep.

“Alah.. apa tuh fall in love? Paling juga cuman ngefans kan? Nanti kalo ada cowok cakep lagi, elo banting setir deh ke cowok ganteng yang baru itu. Iya kan? Haahaha.” komentar sahabatnya sambil cekikikan di seberang sana. Putri namanya.

Sebebernya mereka tuh berempat. Ada Anin, Putri, Helen, sama Fifin. Mereka berempat sekelas semenjak menginjak kelas 9 di SMP LAPAN JHE, Semarang. Sekarang mereka lagi liburan pergantian semester.

“Ye, elo palingan kalo liat tampangnya juga gak berkutik, Put! Tuh cowok cakep bangeeeeet. Sumpah deh gue!” kata Anin sambil bikin tanda peace. Padahal udah tau si Putri gak bakalan bisa liat. Di telepon gitu loh secara.

“Halah.. palingan juga gak secakep Nico kan?” kata Putri sambil menyebutkan nama pacarnya.

“Cakepan itu lah! Dia sama Nico tuh bedanya 10000:1 tau ga? Hahaha!” kata Anin. Huu apaan coba? Orang yang nyomblangin Nico sama Putri aja Anin.

“Gak ada yang lebih cakep dari Nico! Hahaha. Namanya siapa?” tanya Putri. Akhirnya dia agak tertarik juga sama topik pembicaraan Anin kali ini.

“Marco Grenaldi. Dia tuh cakep banget. Baru pindah ke Semarang, Put. Tadinya dia dari Malang. Terus kabarnya dia belum dapet sekolah di Semarang. Semoga dia masuk sekolah kita ya, Put. Kan sekolah kita lumayan terkenal tuh di Semarang, siapa tau dia berminat masuk. Terus ya Put, dia tuh cakep, putih banget, udah gitu tinggi, terus...” Anin terus bercerita tentang gebetan barunya. Sementara Putri mendengarkan sambil membayangkan sang pemilik wajah yang diceritakan oleh Anin.


4 minggu yang lalu...

Siang itu mereka berempat sedang berada di sebuah toko buku..

“Jadi, dia mau masuk sekolah kita, Nin? Do’a lo terkabul dong? Hahaha.” tanya Helen setelah Anin menceritakan bahwa Marco akan masuk ke sekolah mereka. Anin emang gak pernah ngobrol samasekali sama Marco, tapi dia dapet informasinya dari temen-temen lesnya yang lain.

“Iya, dan gue seneng banget!” kata Anin.

“Gue jadi penasaran. Gimana sih anaknya? Kayaknya ganteng banget deh kalo setelah lo ceritain.” kata Putri.

“Ya pasti ganteng lah, Put! Lo tau kan seleranya si Anin kayak gimana? Iya kan, Nin?” kata Fifin.

“Iya dooong.. Anin gitu! Hehehe.” Kata Anin sambil berjalan menuju counter komik. Yang lain mengikuti.

“Ya ampun! Kok panjang umur banget tuh anak?” kata Anin pelan.

“Kenapa, Nin?” tanya teman-temannya yang lain.

“Itu, lo liat cowok pake baju item gak? Yang tinggi, putih, cakep?” tanya Anin.

“Liat! Itu Marco, ya?” kata Helen memastikan.

“Iyaa! Itu Marco!” kata Anin kesenengan.

“Oooooh.. itu toh orangnya!” kata Fifin.

“Cakep gak?” tanya Anin. Takutnya seleranya menurun gitu.

“Cakep, Nin!” Putri menjawab.

“Hahaha. Bagus selera gue gak menurun! Eh, tapi nanti kalo dia udah masuk sekolah, jangan diambil ya? Marco punya gue loh!” Ancam Anin.

“Iya! Lagian gue kan udah punya Nico! Hahaha!” jawab Putri.

“Iya, gue sama Helen juga udah punya gebetan laen. Tenang aja, Nin!” kata Fifin.

“Eh, kenapa lo gak nyapa?” tanya Helen.

“Kan gue gak kenal. Masa tiba-tiba nyapa gak jelas gitu? Aneh banget deh.” kata Anin.

“Iya ya? Hahaha gue bego.” kata Helen sambil ngaku kalo dirinya itu bego. Parah banget ya?

“Eh, Fin, lo udah dapet novelnya?” tanya Putri.

“Udah. Balik yuk?” ajak Fifin.

“Yuk!” yang lain meng-iya-kan.

Merekapun berjalan menuju mobilnya Fifin. Fifin di depan di sebelah supir, Putri di deket pintu sebelah kiri, Anin di tengah, Helen deket pintu sebelah kanan.

Pas mobil udah keluar dari tempat parkir, Putri ngeliat seseorang di trotoar. Marco!

“MARCO HOY! LO MARCO KAN?” tanya Putri sambil berteriak. Maklum, jarak mereka agak jauh terus berisik. Jadi harus teriak.

“IYA GUE MARCO. LO SIAPA?” tanya Marco balik.

“GAK PENTING. LO SEKOLAH DIMANA?” tanya Putri. Fifin dan Helen cekikikan di dalam mobil. Sedangkan Anin berusaha menutupi wajahnya biar gak keliatan Marco. Tapi sia-sia, Marco udah tau kalau itu tuh Anin, teman sekelas di tempat lesnya.

“GUE BARU PINDAH KE SEMARANG. JADI BARU DAFTAR KE SMP LAPAN JHE.” kata Marco sambil menyebutkan nama calon sekolahnya, alias nama sekolah Anin cs.

“OH. OKE MARCO, KITA BAKAL JADI TEMAN SATU SEKOLAH! SEE YOU!” kata Putri sambil menutup jendela.

“Gila lo!” kata Anin.

“Gila?”

“Iya gila! Tadi tuh dia tau kalo ada gue di sini!” kata Anin lagi.

“Hah? Ya udah. Terus kenapa?” tanya Putri bego.

“Ntar dia tau gue suka, Putriyyyyyy!” rengek Anin.

“Ah iya ya? Aduh kok gue bego? Aaaaah maaf Aniiiinnnn.” kata Putri sambil mengeluarkan muka melasnya. Itu jurus ampuh biar hati Anin luluh dan mau memaafkannya.

“Iya iya gue maafin. Tapi tanggung jawab ya?” kata Anin.

“Oke!” jawab Putri.

“Tapi lo sadis, Put!” kata Helen.

“Iya lo sadis! Hahahaha.” Fifin ikut komentar.

“Sadis ya? Iya dooong.. Putri gitu loh!” katanya bangga. Sadis kok bangga?

3 minggu yang lalu..


“Nama saya, Marco Grenaldi. Saya pindahan dari Malang. Mohon bantuannya ya, teman-teman.” kata Marco memperkenalkan diri di depan kelas. Ini hari pertama semester kedua di kelas 9. Dan, Marco masuk kelasnya Anin. Kelas 9J.

Dari tadi makanya Anin, Helen, Putri, sama Fifin lirik-lirikan. Putri duduk sama Nico, Helen duduk sama Fifin, Anin duduk sendiri. Kabarnya, Keke, temen sebangku Anin, kecelakaan kemarin. Dan kecelakaannya tuh lumayan parah. Jadi gak bisa masuk untuk sementara. So, Anin dan kawan-kawan udah bisa menebak apa yang akan terjadi. Secara, bangku kosong di kelas mereka cuman bangku sebelah Anin.

Anin dari tadi udah dag-dig-dug aja pas keingetan kejadian seminggu yang lalu. Mana dari tadi Marco ngeliat ke arah dia lagi! Jangan-jangan dia inget ya?

Marco Grenaldi. Cowok ini baru aja ngenalin diri di depan, cewek-cewek sekelas langsung pada ngomongin. Naksir mungkin? Iyalah! Cowok seganteng Marco emang gak mungkin dilewatkan sama para cewek yang masih normal.

Tapi, pandangan Marco gak bisa liat ke arah lain selain ke arah Anin. Semenjak kejadian di toko buku itu, Marco jadi ngerasa aneh sama Anin. Selama seminggu Anin gak masuk les. Padahal Marco ada getaran gimanaaaa gitu tiap ngeliat Anin. Bukan karena pas kejadian di toko buku, tapi karena sejak awal Marco udah tertarik sama Anin. Gak tau deh tertarik kenapa.

“Marco, silakan kamu duduk di tempat yang kosong.” kata Bu Winda, wali kelas mereka.

“Di mana bu?” tanya Marco.

“Mmm.. itu di sebelah Anin. Kamu liat cewek yang ibu tunjuk? Nah di situ!” kata Bu Winda.

Marco manggut-manggut.

Cewek-cewek sekelas langsung pada mupeng, ngeliat ke arah Anin. Siapa yang gak mau duduk sebangku sama cowok cakep? Padahal kalo mau tukeran tempat, Anin mau aja. Dari pada dia kikuk selama jam pelajaran, gara-gara sebangku sama Marco. Tapi sebenernya dia memang seneng sih.

“Tapi Bu, ini tempatnya Ella.” Anin protes setelah Marco meletakkan tasnya di bangku sebelah Anin.

“Ella kecelakaan kan? Dan kemungkinan dia gak akan masuk dalam jangka waktu lama. Jadi, gak ada salahnya kan kalo kamu duduk sama Marco? Atau, pantat kamu kegedean jadi gak muat tempatnya?” tanya Bu Winda sadis.

“Erm..enggak kok Bu.” kata Anin.

“Ya sudah. Ibu mulai ya pelajarannya anak-anak!” Bu Winda pun memulai pelajaran.

“Hey, lo temen les gue kan?” tanya Marco membuka pembicaraan.

“Iya.” jawab Anin takut-takut.

“Kenapa takut sih sama gue? Emang muka gue nyeremin ya?” tanya Marco membaca raut muka Anin.

“Takut? ih siapa? Enggak biasa aja.” elak Anin.

“Eh, waktu pas di toko buku itu, kita ketemu ya?” tanya Marco. Marco sengaja nanyain tentang ini . Soalnya dia tau di dalem mobil ada Anin, dan kalo dia gak suka cerita ke temen-temennya tentang Marco, gimana temen-temennya mau nyapa dan manggil nama Marco? Tapi Marco juga bohong kalo dia bilang gak suka sama Anin.

Jleb! Kenapa lo ngomongin yang ini sih Co? Ah.. Batin Anin.

“Heh? Yang mana ya? Lupa.” kata Anin pura-pura lupa.

“Pas seminggu sebelum masuk sekolah. Tepatnya seminggu yang lalu.” jelas Marco.

“Lupa tuh gue. Sori ya.” kata Anin sambil mencatat tulisan Bu Winda di papan tulis.

Sementara itu, Marco menatap wajah Anin lekat-lekat. “Lo.. cantik.” gumamnya tak sengaja. Pelan, tapi kedengeran sama Anin.

Anin menoleh ke arah Marco. Marco kaget. Refleks, tuh cowok garuk-garuk kepala.

“Lo ngomong apa barusan?” tanya Anin jutek. Padahal hatinya udah jungkir balik saking senengnya.

“Ga penting.” kata Marco dan menoleh ke arah lain. Berusaha menyembunyikkan muka merahnya. Yang percuma. Soalnya Anin ngeliat muka malunya Marco.

“Oh.” kata Anin pendek.
*****
“GUE.SENENG.BANGEEEET!” kata Anin saat di kantin bersama ke tiga sahabatnya.

“Kenapa, Nin? Cerita dong!” kata Putri.

“Tadi Marco gak sengaja bilang gue cantik. Terus mukanya malu gimanaaaaa gitu.” jelas Anin kesenengan.

“CIEEE ANIN!” temen-temennya langsung ngegodain.

“Pokoknya, Is the best day ever lah!” kata Anin.


2 minggu yang lalu...

“GUE BENCI MARCO GRENALDI! GILA YA TUH COWO GR BANGET!YA, GUE EMANG UDAH TAU KALO DIA TAU GUE SUKA SAMA DIA! TAPI GAK USAH SOK COOL GITU DONG! APAAN TUH? AH NAJIS!” Anin marah-marah di kamarnya sambil ditemenin Putri.

Putri cuma dengerin sambil manggut-manggut. Pembantu yang nguping di luar kamarnya cuma bisa geleng-geleng kepala.

“Gila kan tuh anak?” kata Anin meminta persetujuan Putri.

“Iya ya. Tapi gak gila sih. Cuma terlalu yakin dan GR aja dianya.” kata Putri sambil ngoprek rubik.

“Dia tuh gila! Terus yang gue heran, kenapa kalo sama cewek lain yang ngefans sama dia, dia ramah? Kenapa kalo sama gue enggak? Sok cool, sok misterius! Padahal tiap hari dia minjem penghapus juga! Eh, tapi gue kan juga minjem pensil. Ah gak tau ah!” Anin jadi ribet sendiri.

“Kalo tingkahnya beda gitu, tandanya dia ada feel sama lo. Lagin lo naksir cowok yang kayak Marco. Mending Nico.” kata Putri.

“Ah Nico mulu! Bosen!”

“Ya udah, sekarang mau lo apa?” tanya Putri.

“Gue mau dia pindah tempat duduk!” jawab Anin.

“Justru kalo menurut gue, lo betah duduk sama dia. Iya kan?”

“Enggak! Jijik!” elak Anin.

“Beuh. Oke, lo masih suka kan sama Marco?” tanya Putri lagi.

“ENGGAK!” jawab Anin.

“BOHONG!” tuduh Putri.

“Kok lo langsung bisa nge-judge gue bohong sih?” Anin gak terima.

“Soalnya, elo selama seminggu duduk sama dia, dan dari awal lo udah suka sama dia. Gimana kalo elo duduk sama dia selama seminggu? Pasti bakal tambah suka lagi, kan? Makanya, gak mungkin gak suka. Ditambah lagi sama ngbrol-ngobrol kecil, minjem pensil, penghapus, nyontek jawaban, dll. Iya kan? Ngaku aja deh lo! Gak mungkin lo gak suka! Lagian pasti kan makin banyak kontak mata sama dia. Pasti makin ada feel!” jelas Putri.

“Bener juga sih.” Anin pasrah.

“Tuh kan!”

“Iya deh.. gue emang masih suka.” kata Anin.

“HAHAHA! Gue bener!” Putri merasa menang.

“Tapi tetep aja gue gak suka sifat dia yang sok cool!” kata Anin.


1 minggu yang lalu...

“Nin, pinjem penghapus dong.” kata Marco ke Anin pada saat pelajaran IPS.

“Ambil ndiri.” jawab Anin pendek.

“Yah.. lo jangan gitu dong. Ambilin. Gue susah nih. Ntar Pak Duta liat lagi kalo gue sama lo ngobrol.” kata Marco.

“Nih!” kata Anin sambil menyodorkan penghapus. Berusaha agar tidak ada kontak mata di antara ia dan Marco.

Tumben tuh anak bisa ngomong panjang ke gue. Kemarennya mah, kalo mau pinjem penghapus, cuman gini nih bilangnya, ‘Nin, penghapus.’ terus Anin ngasihin, terus Marco ambil. Pas Marco udah selesai make, dikembaliin ke Anin, tanpa bilang makasih. Eneg gak?

Malam harinya, di taman komplek rumah Anin...

“Ah bete jalan-jalan sendirian! Orang lain bawa pacar, kok gue cuman sendiri ya? Seandainya ada Marco.” gumam Anin dalam hati. Di taman ini emang pas banget buat mojok. Orang-orang pada asik sama urusannya sendiri. Apalagi kalo malem-malem. Banyak yang menggunakan taman ini buat pacaran. Hahaha. Gak kayak Anin yang cuma sendiri dalam kegelapan. Dia lagi di bangku taman yang paling ujung. Udah gelap, terus Anin di ujung taman, lagi. Jadi, dijamin gak bakal ada yang merhatiin Anin. Oh iya, Anin bisa keluar dari rumah malem malem gini, soalnya nyokap-bokapnya lagi ke Bogor, ke tempat Neneknya. Neneknya sakit katanya. Jadi pada langsung ke Bogor. Anin sendirian deh di rumah.

“Hoy! Duduk sendiri aja. Gak bawa pacar?” Deg! Anin mengenali suara ini. Marco!

Anjrit! Panjang umur banget ni anak! “Apa sih? Ih lo tiba-tiba deeh.” Kata Anin sambil berusaha mengatasi rasa kagetnya sendiri.

“Yeee.. kan gue cuma nyapa.” kata Marco yang duduk tepat di sebelahnya.

Deg, deg, deg.

“Lo menjauh giiih...” kata Anin sambil mendorong Marco agar jaraknya tidak terlalu dekat dengannya. Masalahnya, Anin takut detak jantungnya kedengeran sama Marco.

“Emang kenapa kalo deket?” tanya Marco sambil malah memperdekat jarak mereka.

“Gak enak tau. Entar orang-orang yang ngeliat ngiranya kita berdua pacaran. Ih hueeek.” kata Anin. Padahal dalem hati, dia mau aja dikira pacaran sama Marco.

“Yeee.. di sini gelap kali! Gak bakal ada yang ngeh. Orang-orang aja sibuk sama urusannya sendiri. Lagian, emang kenapa kalo kita diliat kayak orang pacaran? Gue mau aja kok dikira pacaran sama elo.” kata Marco kelepasan.

Anin menoleh. Marco garuk-garuk kepala. Marco kalo salting emang suka garuk-garuk kepala gak jelas.

“Btw, lo kok di sini sih?” tanya Anin. Heran aja. Yang ke taman ini kan cuman orang-orang yang ada di kompleknya aja. Apalagi sekarang malem-malem. Ngapain Marco ke sini malem-malem?

“Ya, lagi pengen ke taman aja.” jawab Marco.

“Maksud gue, kok lo ada di sini? Di taman ini? Taman kan banyak. Gak cuman di sini aja.” kata Anin.

“Ya, yang paling deket ke rumah gue, ya taman ini.” jawab Marco lagi.

“Rumah lo? Ohh.. jangan bilang kalo rumah lo di komplek ini juga?” tanya Anin.

“Emang rumah gue di sini kok. Rumah lo juga, kan? Gue tau kok rumah lo yang mana. Yang gede itu kan? Yang warna item-putih?”

“Kok lo tau rumah gue? Gue kan gak pernah ngasih tau lo. Terus, lo kok gak pernah cerita kalo kita berdua tuh sekomplek?” tanya Anin panjang lebar.

“Ngapain cerita? Gak penting, kan?” kata Marco.

“Iya sih. gak penting.. tapi kan harusnya lo.. blpblpblp.” mulut Anin udah langsung ditutup oleh tangan Marco.

“Diem deh aah. Elo cerewet! Padahal tadinya gue mau ngomong something! Gak jadi kan jadinyaaaaa.. Aaah.” kata Marco sambil melepaskan tangannya dari mulut Anin.

“Ngomong something apa?” tanya Anin.

“Apa aja boleh.” jawab Marco.

“ELOOOOO! Harusnya kalo ngomong tuh jelas gak usah sepotong-sepotong. Kalo ngomong ya ngomong aja.” kata Anin.

“Gak ah.” jawab Marco pendek.

“Eh, kenapa sih lo kalo di sekolah suka sok cool ke gue?” tanya Anin.

“Soalnya banyak yang ngira gue sama lo ada something.” jawab Marco.

“Hah? Something? Maksudnya?” tanya Anin.

“Banyak yang ngira, gue sama lo itu, pacaran dodol!”

“PACARAN? Sama elo? Ko bisa ya, pada ngira gitu?” Anin terkejut. Anehnya, dia gak pernah denger kabar kayak gitu tuh.

“Tau. Mungkin karena pas awal-awal gue pindah ke sekolah, kan gue langsung deket gitu kan sama lo, mungkin aja mereka ngira kalo gue sama elo tuh udah pacaran sebelum gue pindah ke sekolah. Apalagi banyak yang tau kalo kita temen se-les.” jelas Marco.

“Aneh banget sih.” gumam Anin.

“Emang aneh.” kata Marco.

Hening.

“Btw, lo tadi mau ngomong apa?” tanya Anin.

“Gak deh. Gak jadi.” kata Marco.

“ELOOOOO! Jadi dong! Gue tuh kalo penasaran bisa sampe bunuh diri kalo gak dikasih tau.” kata Anin.

“Gak deh. Gak penting, kok.” kata Marco sambil menghadapkan wajahnya ke arah lain.

“Marcoooo kasih tauuuu!” kata Anin maksa-maksa, sambil narik-narik baju Marco.

“Gak penting kok, Nin.” kata Marco sambil menoleh ke arah Anin. Menatap ke dalam mata bening cewek itu. Aduh, mampus salting gue! Rutuk Anin dalam hati. Gini nih Anin, kalo lagi salting pasti banyak omong.

“Udah ngomong ajaaa. Sama gue mending nyelow aja gak usah kagok, gak usah malu, gak usah takut, pokoknya gue bisa jaga rahasia! Lagian gak baik kan rahasia-rahasiaan kalo sama gue! Soalnya gue bisa aja bunuh lo karena elo gak ngasih tau rahasia lo apa! Harusnya lo kasih tau ke gue! Kalo lo gak kasih tau gue bisa nyakar...” ucapan Anin terpotong.

“Sebenernya..“ Marco menatap mata Anin dalam-dalam. “Gue suka sama lo, Nin.”

Anin kaget. Gak tau harus bilang apa.

“Nin? Jadi, gimana?” tanya Marco.

Hening...

kriiik

kriiiik

kriiiiiik

“Gue.. gue.. pengen pipis.” kata Anin tiba-tiba.

“Hah?” Marco kaget. Momen romantis kayak gini gitu loh... kok bisa jadi pengen pipis?

“Gue pengen pipis. Pulang dulu ya Co.. eh.. bye!” kata Anin. Dia langsung ngibrit ke rumahnya.

Marco tersenyum. Ia tau cewek itu salting banget.

Sekarang...

Anin bingung deh. Sifatnya Marco setelah malam hari di taman itu sama aja kayak dulu. Malahan sekarang lebih jutek.

Marco kenapa ya? Gumam Anin dalam hati pada saat ia lagi makan sendirian di kantin. Helen lagi di perpus nyari tugas Bahasa Indonesia. Putri lagi pacaran sama Nico. Fifin lagi gak pengen ke kantin. Males katanya.

“Mau jadi cewek gue gak?” tanya seseorang yang tiba-tiba duduk di hadapan Anin.

“Marco?” tanya Anin kaget. Tiba-tiba banget. Padahal udah seminggu ini dia jarang ngomong sama Marco. Walaupun mereka sebangku.

“Jawab dulu pertanyaan gue.” kata Marco.

“Serius?” tanya Anin gak yakin.

“Serius.” kata Marco.

“Em..” Anin masih ragu-ragu. “Gue butuh bukti.” kata Anin.

“Bukti?” tanya Marco.

“Iya, bukti.” kata Anin.

“Bukti.. apaan?” tanya Marco lagi.

“Pokoknya, bukti. Terserah lo mau apaan.” kata Anin.

“Masa, gue harus nyium lo di sini sih?” tanya Marco sambil memajukan wajahnya ke arah wajah Anin.

Anin refleks menjauhkan wajahnya dari wajah cowok di depannya ini. “Ya.. bukan gitu juga maksudnya.. Bukti, tapi bukan ciuman. Maksud gue.. bukti.. yaa bukti.” kata Anin.

“Siapa tau aja lo mau dicium sama gue. Hehehe.” kata Marco sambil ketawa jail.

“Enggaklah. Ayo.. bukti dong.” kata Anin.

“Gini aja deh... gue udah tau apa buktinya.” kata Marco.

“Apa?”

“PENGUMUMAN!” teriak Marco.

Spontan, seluruh anak di kantin langsung nengok ke arah Marco dan Anin.

“GUE, MARCO GRENALDI DARI KELAS 9-J, CUMA SUKA, SAYANG, DAN CINTA, SAMA MARIA ANINDYA. GUE CINTA DIA. DAN GUE MAU MINTA PENDAPAT KALIAN, GUE COCOK GAK SAMA DIA?” tanya Marco.

“Cocok!” kata sebagian besar orang di kantin.

“Enggak!” ada juga yang bilang enggak. Mungkin sirik, atau cuman iseng kali ya? haha.

“Anin, banyak yang bilang cocok.” kata Marco sambil meraih tangan Anin dan mengajaknya berdiri.

“Hm?” gumam Anin.

“Jadi, lo.. mau gak jadi cewek gue?” tanya Marco sambil menatap lembut ke dalam ke mata bening cewek itu.

Anin diem doang. Bingung harus ngapain. Malu juga. Tapi semalu-malunya Anin, tetep aja dia seneng. Siapa sih yang gak seneng ditembak di kantin, dan diliatin banyak orang, dan ditembaknya itu sama cowok yang walaupun murid baru, tapi fans-nya udah sejibun?

“Nin, jawab.” pinta Marco. Anin semakin tenggelam ketika matanya ditatap oleh mata cowok idamannya itu.

“Mm..” Anin masih sibuk mikir. Walaupun hatinya udah pengen bilang ‘IYA’.

“Terima, terima, terima, terima!” kata orang-orang di kantin.

“Nin?” tanya Marco. Supaya cepet jawabnya.

“I.. iya gue mau.” kata Anin malu-malu.

“Serius?” tanya Marco kesenengan.

“Serius.” jawab Anin sambil senyum.

“YEEE!” Orang-orang di kantin pada langsung happy.

Marco menatap mata Anin, dan mengecup kening cewek yang udah jadi miliknya itu.


-THE END-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Aku Pasti Kembali

Hei"... Ni copas dari ffnya ICIL lagi! Ckckck... Maaf ya, aq emang lagi bener-bener bumpet ide. Jadi cuma bisa copas teruss... Cerita yang ni, hmm... Menurutq lumayan. Owh ya, tokoh"nya ni request-an temen aq. Nyohh... (Puas, Put? ^^) Pinjem ya penulis ^^...

******

" Di, coblangin gue ama dia dong, temen SMP loe kan ?" pinta Kevin, sembari menunjuk kearah seorang gadis. Dia Grace, temen SMP sobatnya, Ardi. 

Ardi melihat arah yg ditunjuk Kevin. " Sejak kapan loe suka Grace ??"

" Udah lama. Pas kelas 1 SMA " mereka bertiga sekarang kelas 2 SMA. " Gimana Bro ??" lanjutnya.

Ardi tampak menimbang nimbang. " Heum..oke deh!! "

Kevin tersenyum puas

-----------------------------------------------------

Sepulang sekolah


" GRACE !!!! " panggil Ardi pas liat Grace di gerbang nunggu angkot. Di belakangnya ada Kevin.

" Ardi??" balas Grace. Ardi dan Kevin menghampirinya.

" Oiya Grace, temen gue ada yg mau kenalan sama loe " ujar Ardi menunjuk Kevin. Kevin jadi salting. " Sialan loe Di !!" bisik Kevin.

" Hay gue Grace " sapa Grace. Mengulurkan tangan kearah Kevin.

" Kevin " balas Kevin.

" Sendirian Grace ?" tanya Ardi.

" Iya nih, lagi nunggu angkot tapi ngga dateng2 " keluh Grace.

" Em...loe bareng Kevin aja Grace. Kebetulan Kevin mau kerumah sodaranya yg juga seperumahan sama loe. Kan searah " usul Ardi. Kevin tersentak.

" Oya ?? nama sodara loe siapa ?? siapa tau gue kenal " tanya Grace.

" Ha ?? ee..Ma..mae..munah !! iya maemunah " jawab Kevin terpaksa.

" Maemunah ??" Grace heran sendiri. Pasalnya yg dia tau, Maemunah adalah nama pembantu centl tetangga sebelah. ' apa dia sodaranya Kevin ?? ngga nyangka gue ' batin Grace.

" Gimana Grace ?? lumayan kan ngirit ongkos" desak Ardi.

" Oke deh !! emang naek apa ??"

" Gue bawa motor " jawab Kevin sembari berbalik menuju tempat parkiran guna mengambil motornya.

" Di, kita duluan ya " pamit Kevin ketika Grace sudah duduk manis di motor Tiger birunya. Ardi meambaikan tangan. Dan tersenyum.

------------------------------------------------------



@ Jalan...

" Eh, loe sekelas sama Ardi yah ??" tanya Grace basa-basi.

" Iya. Loe temen SMP nya kan ??"

" Iya "

" Grace, cwo loe ngga marah kalo gue anter ??" tanya Kevin memastikan.

" Paan sih !! gue belum punya cwo. Masih jomblo. Nyantai aja lagi "

" Oohh " sepanjang perjalanan ngga ada obrolan berarti. Mereka hanya basa-basi ngga penting.


Sesampainya

" Thanks ya Vin, jadi ngerepotin. Baru pertama kenal udah dianter segala " ucap Grace.

" Sama sama Grace. Ngga lah. Ngga ngerepotin kok "

" Oke, bye Kevin !!"

" Bye "

Kevin memacu motornya pulang. Ardi emang boong masalah sodara Kevin. Kevin sama sekali ngga punya sodara di sekitar kompleks rumah Grace. Semua Ardi lakuin untuk mendekatkan dirinya dengan Grace. Kevin sadari itu.


------------------------------------------------------


From : VinVin_Josua

Bro, thx bgt ya yg tadi !!
;D



Ardi membaca sms dari Kevin, senyum2 gaje. Lalu mulai mengetik sms balasan.


To : VinVin_Josua

Iye..
Eh tadi lu mampir ke tempat si Maemunah kgak ??
^^v

--------------------------------------

From : VinVin_Josua

Enak aja !!
Gara2 lu tuh, untung Grace ngga tanya rumah si maemunah dimana,
Kalo iya, mati lah gue !!

----------------------------------------

To : VinVin_Josua

Tapi kan karna itu lu bisa nganterin Grace.
Eh nie nopenya Grace
089888765112 Save ya !!


----------------------------------

From : VinVin_Josua

Siip !!
Tapi ntar kalo Grace tanya gue dapet dari mana?? jawab apa ??

---------------------------------

To : VinVin_Josua

Gampang, jawab aja dari gue !!

----------------------------------

From : VinVin_Josua

Thx ya Bro, lu emang sobat sejati gue


----------------------------------

To : VinVin_Josua

Hmmm...




Ardi menyudahi sms nya. Kevin dengan dirinya sudah kenal sejak kelas 2 SMP. Sewaktu itu dirinya mengikuti kursus futsal, bertemu dengan Kevin yg juga kursus olahraga yg sama. Mereka sering bersama. Sampai janjian masuk SMA yg sama. Persahabatan kental yg terjalin diantara keduanya, membuat Ardi rela ngelakuin apapun yg bisa bikin Kevin seneng. Begitupun sebaliknya.


----------------------------------------------


Kevin menghela nafas. Hatinya ngga karuan. Sambungan telponnya belum ada jawaban. Kevin memutuskan untuk menelpon Grace.

" Haloo.." sapa seorang gadis.

" Ha..halo " jawab Kevin kikuk.

" Ini dengan siapa ya ??" tanya lembut gadis itu.

" Gue Kevin. Ini Grace kan ??"

" Eh Kevin. Iya gue Grace. Ngomong2 loe tau darimana nope gue ??"

" Ha ?? enngg..dari Ardi "

" Ohh ..dasar tuh bocah. Ngga bilang2 lagi "

" Loe ngga marah kan ?"

" Ngga lah. Nyantai lagi. Ntw lagi ngapain ??" tanya Grace.

" Lagi ngomong. Hehehe ngga ganggu loe kan ??"

" Beuhh..ngga kok. Gue juga lagi boring "

" Ohh...gimana....." percakapan antara mereka masih terus berlangsung 2 jam kedepan. Pembicaraan yg beragam mulai dari jumlah keluarga, nilai kelulusan SD, pacar sewaktu TK, sampai ngegosipin Ardi. ^^v.

----------------------------------------------------------------


" Di, sekali lagi thanks ya. Semalem gue telpon2an sama Grace ampe kuping gue panasss " ujar Kevin ketika baru berangkat. Dia letakkan tas di bangku samping Ardi.

" Ha ?? berapa lama ??"

" 2 jam "

" Uidihh busett. Gue aja telpon emak gue ngga pernah selama itu "

" Haha"

" Ngomongin apa loe ??" tanya Ardi penasaran.

" Ada deh !! rahasia negara "

" Beuhh..tapi ngga ngegosipin gue kan ??"

" Ha ?? enngg..nggak lah Di " Kevin meyakinkan. Padahal yg di kira Ardi betul. Hahaha.

----------------------------------------------------------------------------------------

Sepulang sekolah

" Vin, tuh gebetan loe sendirian. Udah capcus !!" desak Ardi. Dia menunjuk Grace yg lagi sendiri di gerbang.

" Capcus maksudnya ??" tanya Kevin polos.

" Jaelah..maksud gue loe anterin balik gih " jelas Ardi.

" Ohahaha oke Bos !!"


" Hay Grace, mau balik ?" tanya Kevin saat dirinya sudah ada di dekat Grace.

" Ngga. Mau ke Comberan. Yaiyalah mau balik " jawab Grace.

" Bareng yuk !" tawar Kevin.

" Hayukk. eh loe mau ke rumahnya Maemunah lagi ya ??"

Kevin tersentak. " Ha ?? emm..iya !! hehee..gue ambil motor dulu ya !!"

" Ckckck kebiasaan bgt tuh anak. Motor ditinggalin diparkiran " kata Grace pas Kevin udah menjauh.

-----------------------------------------------------------


3 Bulan kemudian...

To : Gracia_Nanda

Grace, jalan yukk !!

-----------------------------------

From : Gracia_Nanda

Boleh..
Kemana ??

--------------------------------

To : Gracia_Nanda

Kemana aja deh !!
Boring gue !!
Gue jemput loe setengah jam lagi

------------------------------

From : Gracia_Nanda

Okay !!
^^




Sejak itu, pedekate Kevin berjalan mulus. Kevin dan Grace semkin deket. Ardi juga selalu mendukung sobatnya.


-----------------------------------------------------


Suatu hari

" Di !!! gue jadian sama Grace !!!" seru Kevin. Ardi yg lagi nyontek, kaget. Dia palingkan muka ke Kevin. " Serius loe ?? kapan nembaknya ??"

" 50 rius malah !! semalem. Kan gue ajak dia jalan. Gue juga ngga tau kenapa dia bisa nerima. haha Ardi thanks ya !! ini berkat elo " ucap Kevin sembari mencubit pipi Ardi. Sontak Ardi langsung mnyingkirkan tangan Kevin dari pipinya. " Awas !! gue tau loe seneng !! tapi jangan kaya gini dong !! ntar kalo ada yg liat dan berpikir macem2 gimana ???"

" Hehehe sori Di "

" Heu..udah ngga usah ganggu gue. Gue mau nyontek !!" kata Ardi. Dia dorong muka Kevin yg tadi berada di dekatnya.

------------------------------------------------


Semua berjalan begitu cepet. Mereka bertiga pun udah naek kelas 3 dan habis menempuh ujian kelulusan. Saatnya pengumuman tiba, Ardi, Kevin, maupun Grace lulus dengan nilai yg memuaskan. Setelah lulus, mereka akan memasuki bangku kuliah. Ardi dan Grace sudah mendaftar di salah satu kampus ternama di Jakarta. Sementara Kevin harus berpisah dengan mereka. Kevin memutuskan untuk pergi keluar negeri tepatnya London. Untuk meneruskan studinya. Itu artinya dia bakal long distance sama Grace.



Hari itu hari terakhir Kevin ada di Jakarta. Ardi dan Grace mengantarnya ke Airport.

" Grace, jaga diri kamu baek2 ya !! inget jangan selingkuh. Aku pasti kembali " pesen Kevin ke Grace sebelum berangkat. Tangis Grace semakin deras denger pesen Kevin. " I..ya pasti Vin. Aku bakal setia !!" ucapnya.

Lalu Kevin memeluk Grace. Setelah itu Kevin mengucapkan salam perpisahan ke Ardi.

" Di, baek2 ya loe. Jagain cwe gue. Lapor kalo ada cwo yg deketin gue. Thanks atas semuannya " tutur Kevin.

" Pasti Bro. Gue bakal jagain cwe loe. Ngga akan gue biarin ada satupun cwo deketin dia " janji Ardi. Mereka berpelukan. Beberapa saat kemudian ada pengumuman yg dikumandangkan, yg memberitahukan kalau pesawat Kevin sudah akan datang. Kevin melambaikan tangannya kearah Grace dan Ardi. Ngga lama kemudian sosok Kevin hilang diantara kerumunan orang2.


--------------------------------------------------


" Maaf ka saya telat " ucap Grace kepada senior cwe. Hari itu memang kampus tempat Grace dan Ardi sedang menjalani kegiatan Ospek.

" Maaf ?? saya ngga terima permintaan maaf kamu. Sekarang saya mau kamu berdiri di tiang berdera itu. Kamu hormat disana sampai batas waktu yg saya tentukan " suruh sang senior. Grace ngga bisa mengelak. Dengan terpaksa dia langkahkan kaki kearah tiang bendera yg terletak di tengah2 lapangan terbuka. Panasss bgt !!!.

Ardi yg juga mengikuti Ospek, mengetahui Grace di hukum. Sedari tadi dia perhatikan Grace terus. Dia selalu teringat dengan janjinya ke Kevin. Dia ngga mau terjadi apa2 sama Grace.

GUBRAKKK !!! Grace ambruk !! sontak Ardi langsung berlari menghampiri Grace. Disana sudah banyak para senior. Tapi Ardi ngga peduli. Dia gendong Grace ke tempat yg teduh untuk beristirahat. Untung senior2  mengijinkan Ardi menjaga Grace.

" Grace, bangun Grace " panggil Ardi pelan. Dia oleskan minyak kayu putih ke hidung Grace. Perlahan mata Grace terbuka.

" Laperrr Di " rintih Grace sembari memegangi perutnya.

" Laper ?? yauda gue ke kantin, beli makanan buat loe " setelah itu Ardi ngeloVinr ke arah kantin. Beberapa saat kemuadian Ardi kembali. " Nih makan. Biar loe fit lagi " bujuk Ardi. Dia sosorkan mangkuk berisi nasi kuning. Grace melahapnya. ' perhatian bgt si Ardi ' batin Grace yg sesekali melirik kearah sahabat pacarnya.


-----------------------------------------------


2 minggu kemudian


" Hay manis, sombong bgt sih !!! " goda seorang cwo. Dia Georgi. Senior sekaligus preman kampus. Grace yg lagi jalan sendiri, berusaha cuek dengan Georgi dkk.

" Heh !! budek ya loe !! gue bilang sini !!" bentak Georgi. Grace sedikit kaget. Dia percapet langkahnya. Tapi dengan kilat Georgi menyusulnya dan mencengkeram lengannya dan menarik paksa. " Sini !!"

Grace merintih. Dia berusaha minta tolong, tapi ngga ada mahasiswa yg berani. Tiba2...
BUKK !!! tonjokan keras mendarat mulus di pipi Georgi. Ardi yg kebetulan lewat di TKP, ngga bisa tinggal diam.

" Jangan sekali kali loe ganggu dia lagi !!!" bentak Ardi.

Georgi bangkit dan ngga terima. BUKK !! tonjokan balasan mendara di pipi Ardi
 " Apa hak loe ?? loe siapanya ??!!!"

" Gue..Gue cwo nya !! " tegas Ardi. Grace tersentak. Tapi dia tau kalo Ardi lakuin ini hanya untuk melindungi dirinya.

" Oke, fine kalo dia udah punya pacar. Gue ngga akan ganggu. Yukk guys cabut !!" Georgi pergi meninggalkan Ardi dan Grace. Biarpun preman kampus, tapi Georgi dkk hanya menggoda cwe yg masih jomblo.

Ardi menatap Grace kuatir. " Loe ngga apa ??"

" Ngga. Thanks ya Di "

" Sori tadi gue sempet ngaku2 " sesal Ardi.

" Ngga apa kok. Gue ngerti. Loe duduk dulu gih. Biar gue kekantin minta air dingin buat ngompres pipi loe" ajak Grace. Ardi menurut. Ngga lama kemudian Grace kembali dengan baskom serta handuk kecil. Dia kompreskan lembut kepipi Ardi yg lebam. " Aww " rintih Ardi. Grace sedikit kesal, karna setiap mau mengompres, Ardi selalu menjauhkan mukanya. Terpaksa dia pegang dagu Ardi. Guna menahannya supaya ngga menghindar. Setelah itu Grace kompres lagi. DEGG...detak yg berbeda dirasakan Ardi sewaktu melihat wajah Grace dari jarak dekat. Tapi Ardi ngga mau berpikir macem2. ' inget Di, dia cwe sohib loe ' batinnya.

" Udah mendingan ??" tanya Grace.

" Ha ?? udah. Thanks ya "

Grace tersenyum.


--------------------------------------------------------


Suatu hari, Grace hendak pergi kesupermarket, tapi saat dia turun dari mobil, dompetnya dirampas oleh seorang lelaki. Dia dijambret !! lelaki itu berlari cukup kencang. Grace ngga punya waktu buat treak2 minta tolong yg menurutnya ngga ada gunanya. Dia putuskan untuk mengejar sendiri dengan berlari.

Bodohnya, jambret itu mengantar Grace ke tempat yg lebih sepi. Jambret itu menyadari kalo Grace masih mengejarnya. Seketika dia berbalik dan menodongkan pisau kearah Grace. Sontak Grace mundur.

" Loe mau dompet ini ?? hadepin dulu piso gue " kata si jambret itu. Grace jelas ngga punya pilihan selain nyerah dan merelakan dompetnya. Pas mau mundur, tiba2...

" Heh,, kembaliin dompet temen gue !!" seru Ardi. Dia kebetulan lewat dijalan itu dan ngeliat Grace dalam bahaya.

" Ini lagi berani ikut campur. Sini maju kalo loe mau mati cepet !!" si jambret itu mengancam dengan pisonya. Ardi terpaksa mundur. Dia menoleh ke Grace dan memberi isyarat ' mundur ' Grace mengerti dan menurut. Sementara Ardi siap2.

Saay si jambret lengah, BUKK..tendangan kaki Ardi berhasil membuat pisau di tangan jambret itu terlempar cukup jauh. Tanpa ragu2 Ardi menghaja si jambret yg ternyata letoy kalo urusan berantem. Dengan mudah, Ardi membuat si jamret itu ambruk. Dia rebut dompet Grace. Lalu berbalik menyerahkan dompet itu ke pemilik sah nya.

" Nih dompet loe " ujar Ardi seraya menyerahkan dompet Grace. Tanpa Ardi sadari, si jambret tu juga sedang menunggu kelengahan dirinya. Tanpa buang waktu, si jambret itu bangkit mengambil pisaunya yg terlempar jauh. Dia arahkan pisau itu ke Ardi. Grace yg tau langsung mendorong Ardi. SRETTTT...pisau itu melukai lengan Grace. Jaket yg Grace pakaipun sobek dibagian lengan. Sang jambret kabur. Ardi ngga punya waktu untuk mengejar jambret edan itu. Lebih baek menolong Grace.

" Grace ..Yok ke rumah sakit " bujuk Ardi. Grace menurut.

-------------------------------------------------------------

Dokter sudah mengobati luka Grace. Tak ada yg serius, katanya. Hanya goresan panjang dilengan. Jaket yg sobek sengaja Grace buang.

" Grace, kenapa loe lakuin ini ??" tanya Ardi sewaktu dalam perjalanan pulang. Mobil Grace dibawa sopirnya. Mereka menggunakan mobil Ardi.

" Gue..ngga mau loe kenapa napa Di " lirih Grace. Ardi tercengang. " Maksud loe ??"

" Sori Di. Gue ngga bisa cegah rasa gue ke elo pas SMP dulu " Ardi semakin ngga ngerti ucapan Grace. " Dulu, pas SMP gue pernah suka sama lo Di. 3 tahun gue simpen rasa itu. Sampe kita satu sekolah lagi pas SMA. Sampe dateng Kevin, cwo yg bisa membuat gue lupa sama loe. Tapi sekarang Kevin pergi, rasa yg gue takutkan itu muncul lagi. Gue...sayang sama loe Di "

Ardi tercengang. " Apa ?? gue ngga salah dengar ??"

" Gue tau ini konyol. Gue cwe soib loe sendiri. Tapi gue ngga bisa boongin semua Di. Sejak loe hadir setelah kepergian Kevin, loe ngelindungin gue. Loe jaga gue. Gue ngerasa tersentuh " aku Grace.

Ardi dilema besar. Kalo boleh jujur, dia memang menyimpan rasa yg sama ke Grace. Sejak SMP dulu malah. Dan perasaan yg belom hilang sampai sekarang. Ardi sebenernya keberatan dengan permintaan Kevin untuk nVinmblangin Kevin dengan Grace. Tapi Ardi ngga mau ngecewain sahabatnya.

" Apa salah kalo gue juga nyimpen rasa yg sama ??" tutur Ardi.

Wajah Grace tampak berseri seri. " Ngga. Kita jalanin semua. Dibelakang Kevin "

Ardi menimbang nimbang perkatann Grace. Setelah itu dia tersenyum dan menggenggam tangan Grace erat.

-----------------------------------------------------

1.5 tahun sudah. Dalam kurun waktu itulah, Ardi dan Grace berpacaran diam2 dibelakang Kevin. Sampai saat ini, kontak hubungan dengan Kevin masih berjalan. Kevin masih sering telpon, kirim email dan paling minimal sms. Suatu hari, pas Ardi dan Grace sedang makan siang dirumah Grace, Kevin telpon.

" Hai Grace, udah makan ??" tanya Kevin ditelpon.

" Udah. Nih lagi sama Ardi. Kamu juga jaga kesehatan disana ya " balas Grace. Ardi memandang cemburu.

" Grace, aku mau ngomong sama Ardi dong " pinta Kevin. Grace menyerahkan telpon ke Ardi. Ardi menerimanya. " Apa Vin ??"

Kevin terdiam. Terdengar dia menghembuskan nafas. " Di, loe masih inget janji loe kan ??"

" Janji apa ??"

" Janji untuk selalu jagain cwe gue "

Ardi sedikit kaget dibuatnya. " Ma..masih lah. Kenapa emang ??"

" Gue minta tolong sama, awasin dan jagain Grace ya. Udah 2x gue mimpi Grace direbut ama cwo laen. Perasaan gue ngga enak bgt Di. Makanya gue telpon loe. Cuma loe yg bisa gue percaya " terang Kevin. GUBRAKK !!! hati Ardi serasa disambar petir. Dia hanya tersenyum kecut. " Pasti Vin "lalu Ardi menyerahkan telpon kembali ke Grace. Ardi terdiam beberapa saat. Merenungi ucapan Kevin. ' gimana reaksi loe kalo tau cwo itu gue ?' pikirnya.


----------------------------------------------------------

" Misi, loe tau cwe yg namanya Grace ngga ??" tanya Kevin pada Georgi dkk. Hari ini Kevin pulang. Tapi dia sengaja ngga kasih tau Grace maupun Ardi. Biar surprise katanya.

" Tau, siapa loe?? ada apa nyariin dia ??" Georgi bertanya balik.

" Gue cwo nya " jawab Kevin. Jawaban Kevin disambut dengan tawa Georgi dkk. " Yakin loe ??"

Kevin sedikit heran. " Emang kenapa ??"

" Grace tuh udah punya cwo dan itu bukan loe !!" Kevin kaget setengah mati dengar omongan Georgi. " Loe tau siapa namanya ??"

Georgi menggeleng. " Ngga. Asal loe tau ya ?? gue aja pernah ditonjok ama cwo nya gara2 godain Grace " Georgi malah curcol.

" Ha ?? em..ciri2nya deh " Kevin masih penasaran dengan cwo yg dimaksud Georgi.

" Hmm..putih, agak gendut, gede"

" Ha ?? siapa ya ?? yaudah gue cabut dulu. Thanks infonya " Georgi dkk ngga menanggapi Kevin. Tapi Kevin ngga peduli.

Sepanjang jalan, hanya ada satu yg dipikirkan Kevin : Siapa cwo yg dimaksud Georgi tadi??, putih, gendut ?? apa Ardi ?? ngga mungkin. Dia sobat gue !!. Batin Kevin. Kevin memutuskan untuk kerumah Grace guna meminta penjelasan.


---------------------------------------------------------------

@ Rumah Grace

" Ehh..mas Kevin. Mau cari Non Grace ya ?? lagi ada di belakang. Sama Mas Ardi. Mau bibi panggilin ??" tawar Bi Onah, pembantu Grace.

" Ngga usah Bi, biar Saya susul sendiri aja "  Kevin memasuki rumah Grace. Seketika dia bersembunyi pas liat Ardi dan Grace lagi asik di pinggir kolam. Kevin memutuskan untuk mendengarkan pembicaraan mereka.


" Grace, gue rasa mending kita sudahin aja semuanya " kata Ardi. Kevin memasang telinga baik2.

" Kenapa Di ??"

" Gue ngga enak sama Kevin. Dia pasti marah bgt sama gue gitu tau loe selingkuh sama gue dibelakangnya " ucapan Ardi barusan cukup membuat kesabaran Kevin hilang. Dia keluar dari tempat persembunyiannya.

" Jadi ini yg kalian lakuin dibelakang gue ??" seru Kevin. Grace dan Ardi kaget dengan kemunculan Kevin.

" Kapan kamu pulang Vin ??" tanya Grace basa-basi meskpun terdngar kikuk. Kevin ngga menanggapi. Matanya menatap tajam ke Ardi. " Vin, gue bia jelasin "

BUKK...Kevin ngga bisa nahan tangannya. Ardi menerima begitu saja. Karna menurutnya Kevin pantas marah. Dan dirinya pun pantas mendapatkan bogem mentah sobatnya.

" Loe !! " sambil menunjuk Ardi. " Loe pengkhianat !! kenapa dari dulu loe ngga bilang Di ??? kenapa loe ngga nolak pas gue minta loe buat nyombalngi gue sama Grace ?? dan sekarang, disaat gue udah jadian sama Grace, loe rebut dia pas gue ngga ada !!! licik loe !! " cerca Kevin. Ardi diam saja mendengerkan omelan Kevin.

" Kevin..." rintih Grace.

" Dan loe !!" sambil menunjuk Grace. " Gue salah udah milih loe !!! gue nyesel udah pernah suka sama loe !!  lupain gue pernah jadi cwo loe. Kita putuss !! loe Di, lupain persahabatan kita ! " tegas Kevin yg setelah itu pergi. Grace diam ditempatnya. Menangis.

" Grace, maafin gue " lirih Ardi.

Tangis Grace semakin deras sewaktu liat darah mengalir dari sudut bibir Ardi. " Bukan salah loe. Semua salah gue "

-------------------------------------------------------------------


Dear Kevin

Maaf. Itulah kata pertama yg mau aku ucapin ke kamu.
Aku sadar, semua karna kesalahan aku.
Aku sadar, aku ngga pantes buat dapetin cwo sebaik kamu dan juga cwo selembut Ardi.
Maaf, kalo selama ini kamu udah aku buat kecewa.
Aku ngga bermaksud untuk mengkhianati kamu Vin,
Begitupun Ardi.
Aku terima kebencian kamu ke Aku,
Karna aku pantes dapetin itu.
Tapi tolong, jangan lempar kebencian kamu ke Ardi juga.
Dia sahabat kamu.
Jujur, aku ngerasa bersalah atas rusaknya persahabatan kalian.
Ini semua emang gara2 aku.
Aku rela ngelakuin apapun untuk ngembaliin persahabatan kalian.
Apapun Vin.
Maka dari itu, pas kamu baca surat ini, mungkin aku udah ngga ada lagi di Jakarta.
Aku bakal pergi. Jauh dari kehidupan kamu dan Ardi.
Sekali lagi aku mohon Vin, jangan salahin Ardi.
Dia sahabat yg baik.
Dia sahabat sejati kamu.
Sekali lagi maaf


Grace



Kevin membaca surat dari Grace yg dititipkannya melalui Ardi. Sebulan sejak itu, Kevin memang memusuhi Ardi dan Grace.

" Grace kemana ??" tanya Kevin.

" Dia pindah kuliah ke Malaysia " jawab Ardi. Kevin memandang sobatnya cukup lama. Yg ditulis Grace di suratnya emang bener. Persahabatan ngga boleh dirusak cuma gara2 ada satu cinta muncul diantara meraka.

" Di, maafin gue karna udah salah paham sama loe " ucap Kevin. Ardi sedikit kaget dengar pengakuan Kevin. Tapi dia seneng. " Maafin gue juga Vin "

Lalu mereka berdiua berpelukan. Baik Ardi maupun Kevin memutuskan untuk melupakan masalah Grace. Selamanya.

" Eh, cariin gue cwe dong Vin, di London kan pasti cantik2 " pinta Ardi.

" Ngga ada yg setipe ama loe Di " sahut Kevin.

" Ha ?? setipe ??"

" Iya. Putih, gendut. Kaya loe. Besok deh kalo gue ke Korea bakal gue kasih cwe sana " canda Kevin.

" Bahh.."

" Hahaha kidding Di "

" Ngga apa Vin. Gue juga lagi pengen sendiri dulu "

" Sama kalo gitu "

" Eitss tapi jangan lama2 juga ngejomblonya. Ntar keseringan berdua disangka hombreng lagi kita " ucap Ardi.

" Heh ?? loe aja kali gue ngga !!"

" Hehehee"

-------------------------------------

Aku Hanya pergi tuk sementara
Bukan tuk meninggalkanu selamanya
kupatikan kembali
Pada dirimu tapi kau jangan nakal
Aku pasti kembali

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS