Mengusir Si Bosen

Aku orang yang gampang banget bosenan. Kapan aja, dimana aja, apapun yang terjadi, kalo nggak ada sesuatu yang seru aku pasti bosen. Jadi, kalo nyuruh aku antre panjang ato nunggu lama, syarat utama adalah ngasih sesuatu yang bisa bikin aku nggak bosen. Soalnya, kalo aku udah bosen, aku pasti bakal bad mood, itu bikin aku nggak niat, dengan nggak niat aku ngelakuinnya nggak ikhlas, kalo nggak ikhlas berarti aku bakal setengah-setengah ngejalaninnya. Untungnyaaa... Segala sesuatu bisa bikin aku nggak bosen. Gimana sih?! Orang gampang bosen, kok segala sesuatu bisa bikin nggak bosen! Aku sendiri juga herann... Tergantung mood ku sihh sebenernya...
1. Baca
Baca apapun deh! Kasih aku bacaan, n bakal aku baca. Novel, komik, majalah, koran, tabloid, brosur, sampe secarik kertas, asalkan itu ada tulisannya, berarti bisa aku baca. Aku bisa baca itu berkali-kali, sekedar aku pandangin, ato aku amat-amatin gambarnya. Kalo nggak ada bacaan, aku pasti nyari. Biasanya sih, kalo aku udah tau bakal nunggu lama, aku bawa persediaan novel ato komik dari rumah. Kalo kepepet, aku bakal cari kios majalah, tabloid, ato koran. Kalo nggak ada apa-apa, kertas apapun di deketku bakal aku baca. Sekedar dibaca aja sihh... Terus cari lagi. Itu udah bisa ngilangin bosen aku.

2. Ngeliatin apa yang lewat
Oke, aku emang aneh banget. Tapi, inilah aku. Kadang kalo disuruh nunggu sesuatu, n aku males ngapa-ngapain, biar nggak bosen, aku mandangin apa yang lewat di depanku. Entah itu orang, mobil, motor, tapi nggak mungkin setann lahh... Kalo mobil ato motor, biasanya pas aku nungguin bus. Sambil nunggu, aku bakal ngeliatin motor-motor n mobil-mobil yang lewat. Apa coba yang diliatin? Ya warnanya, modelnya, mereknya, walopun nggak ngerti sama sekali soal kayak gituan, tapi cuma ngeliatin aja boleh, kan? Kadang bakal aku itung berapa yang lewat. Kalo lagi rajin, aku pisahin juga lho, berapa motor, berapa mobil, berapa angkot, berapa becak... Kurker ya? Hehehe...
Kalo orang, yang aku liatin bajunya, dandanannya, n biasanya aku mikirin n nebak-nebak mereka tu kerjanya apa. Kadang aku bayangin juga kalo mereka kerja kayak gimana. Kalo ada bapak-bapak ato ibu-ibu sama anak gitu, aku bakal ngebandingin wajahnya, mereka orang tua beranak ato bukan.

3. Ngerusak sesuatu
Aku paling nggak tahan ngeliat sesuatu yang nempel. Di tembok, di kursi, di tiang, kalo ada di deketku n aku lagi bener-bener bosen, bakal aku keletekin buat ngilangin bosen. Kadang aku suka metikin bunga ato daun n aku sobek kecil-kecil, ato aku iket-iket, ato aku macem-macemin lahh... Yang penting tanganku ngelakuin sesuatu. Apalagi kalo moodku lagi jengkel. Daripada bosen, aku bakal mikirin orang yang bikin aku jengkel sambil nyobek-nyobek daun terdekat ato nginjek-nginjek sesuatu.

4. Berkhayal
Enak, lho! Dalam pikiranku, aku bisa jadi apa aja yang nggak mungkin aku bisa di dunia nyata. N itu asyik banget. Rasanya bebas. Aku suka waktu nunggu duduk diem, padahal dalam pikiranku mungkin aku lagi heboh lari-lari, ato ketawa-ketiwi, ato bahkan menyelamatkan dunia. Kadang berkhayal ngasih inspirasi buat nulis cerpen. Kadang aku juga nghayal tentang lanjutan cerbung. Tapi seringnya sih, buat kesenangan aja. Kalo nggak santai kan, namanya mikir, bukan nghayal.

5. Nyanyi
Bukannya aku PD n merasa bersuara bagus. Aku suka nyanyi-nyanyi sendiri buat ngilangin bosen. Tapi itu aku lakuin kalo pas nunggu sendirian. Soalnya aku malu kalo ada orang laen.

6. Ngobrol
Kalo lagi mood, aku suka SKSD sama orang. Ngajak ngobrol orang nggak dikenal. Kadang aku jadi dapet temen, lho. Tapi yaa nggak terlalu SKSD lahh, ntar orang yang diajak ngomong ilfeel.

7. Facebookan
Kalo pas ada HP, aku ngilangin bosen dengan facebookan. Tapi ngilangnya sementara doang, sih. Soalnya aku juga lama-lama bosen facebookan terus.

8. Corat-coret
Inii... biasanya kalo selesai Tes Semester. Kalo masih ada waktu yang tersisa, aku suka corat-coret lembar soalnya. Coret-coret apa aja lahh... Kadang cuma nebelin huruf-huruf ato gambarnya. Kadang nulis nama aku sendiri, nggambar-nggambar, bikin percakapan (ckckck), ya gitu deh!

9. Diem
Kadang aku pingin cuma duduk diem. Nggak ngapa-ngapain. Nggak mikirin apa-apa. Cuma duduk, diem n mandang alam di depan. Gitu doang.

10. Tidur
Sebenernya ini pilihan terakhir dari ngilangin bosen. Kalo aku bosen ngapa-ngapain lagi, aku bakal milih tidur. Sebenernya nggak sepenuhnya tidur sih. Soalnya aku selalu nghayal dulu biar kebawa mimpi waktu tidur. N walopun mataku ketutup, aku tetep ndengerin keadaan di sekitar aku.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS