Si cewe culunn

COPAS! FFNYA ICIL LAGI... Yang ini nggak aku edit. ASLI. Pinjem ya penulis ^^...

pagi hari . matahari udah terbit . jam ud menunjukkan pukul 05.30 . ayam pun berkokok*set dh emang ad ayam? wkwk* . ify bangun dr tidur nya yg kyk perang dr kepala jd kaki dr kaki jd kepala(??) dy lalu siap" . jam 6pagi ify ud siap dan lg nyiapin breakfast .

jam 06.15 .

"Pagi sayaang hari ini kita sarapan ap?" tanya mama ify

"aku cuma bikin omelet aj" jawab ify

"wah itu kan kesukaan mama makasiiih yaa" ucap mamanya bersemangat

ya. memang mama ify wanita karir boro" bisa masak bedain gula sama garam aj susah nya minta ampun hha jd ify yg nguasain segala urusan rmh tangga dr pagi smpe malam

“kamu ud bikinin kopi buat papa fy?” tanya mama ify


“blm mah” jawab ify sambil mengunyah makanannya


“mama yg bikinin aj deh” ucap mama ify sambil mengambil gelas


“jgn deh ify aj ma” larang ify sambil beranjak dr tempat duduknya


“lho2 knapa sih?” tanya mam ify heran


“nanti kopinya bukan manis malah asin” sindir ify sambil mengambil gelas dr tangan mamanya


“ah gpp sini mama aj” mama ify ngotot menarik gelas itu akhirnya.


PRANG . gelasnya mental dr tangan mamanya


“IFY”


“MAMA” bentak ify dan mamanya berbarengan


“aaa! masih pagi ud mau bikin se-RT bangun ya?” teriak iel


“ada apa sig ribut2?” tanya papanya kesal


“ini lho si ify mama mau bikinin kopi malah ngerebut2 gelasnya” kata mama ify membela diri


“yee! tuh si mama ud di blgin ga bisa bedain gula sama garam mau bikin kopi papa” ucap ify jengkel


“ya ilah! cuma masalah sepele aj , yauda ify aj yg buatin kopi mama beresin pecahan gelasnya” suruh papa ify


“IYA!” jawab ify dan mamanya ketus

“punya papa/laki bisanya nyuruh2 aj” gerutu ify dan mamanya berbarengan


“heh papa denger lho”


“heehee” ify dan mamanya cuma nyengir


“dasar ema sama anak sama aj”ledek iel


“eh lu/kamu juga anak mama” rutuk ify dan mamanya berbarengan lagi

mereka pun tertawa bersama dan mulai aktivitas masing” . mereka adlh keluarga yg bahagia hmm ayo liat keluarga lain heehee


rumah sivia


“DEVA! bangun” teriak sivia


“ih! emang lu siapa sih? berani banget bangunin gw lu pergi aj duluan huh” teriak deva kesal


**deva dan sivia emang ga akur soalnya emreka kakak beradik tiri dan deva ga terima mamanya kawin lg jd gini deh**


`ih nih anak bagus gw bangunin malah ngelunjak` batin sivia kesal dy lalu berlari ke bawah dan mengambil roti


“ga sarapan non?” tanya bi ijah


“nga bi papa mama aj ga ad” ucap sivia serak


“mau berangkat dekarang non?” tanya supir sivia


“nanti nunggu lebaran monyet aj pak” ucap sivia ngawur sambil masuk ke mobilnya


“lah katanya nunggu lebaran monyet non?” sndir supir sivia


“yee si bapak malah bercanda jalan aj pak deva berangkat sendiri” suruh sivia


go to school

this is it selenium school ini sekolah nya ify sivia dan 4star

ify memasukki sekolahnya sambil membaca novel


BUK sebuah bola basket mendarat mulus di kepalanya


"aw" ify meringis kesakitan


"eh sorry sorry ga sengaja" ucap rio panik


"heh! lu kira pala gw ring basket! ini tuh masih pagi mana blh main basket!" rutuk ify kesal sambil memegangi kepalanya

*ya ini nih yg buat ify ga punya temen dy tuh nyolot lbh tepatnya sih ''sok nyolot'' dy ga mau ngeluarin sifat aslinya yg ramah (ad" aj ify)*


`bedeh dia ngafalin tatib sekolah?` batin rio


"ya uda sih gw kan ga sengaja lgian lu jg jalan sambil baca" rio sewot


"lho kok jd lu yg sewot?? eh kalo gw ga baca tuh bola yah mendarat jg kan di pala gw? baru tau rasa ya lu kalo gw laporin ke tatib" ify nyolotin lg


"eh kok lu main ngancem sih? ya sorry deh" ucap rio kesal tp dy jg takut klo kena point


"ok gw bakal lupain kejadian ini tp inget ! lu punya 1hutang sama gw sekarang dan gw ga bakal laporin lu ke tatib atat pun BP" ucap ify sambil tersenyum sinis


"deal?" tanya ify


"deal" jawab rio sambil menjabat tangan ify lalu berlalu mengambil basket menghampiri teman2nya ify? dy ngeloyor pergi ke kelasnya setelah puas nyolotin rio dan merasa menang *ck ck*

`cowok rese` batin ify

`cewek nyolot` batin rio


lap.basket.


"ngapain sih pake ngobrol? lama dah" ucap cakka


"malah ngerumpi dulu sama cewek" ledek ray


"lama" komentar alvin pendek


"itu cewek nyolotin bgt dy mau laporin kita ke tatib" ucap rio


"lahlah? terus gmn dong? kita kena point?" tanya cakka panik


"ya nga lah! tenang aj ud gw tanganin tp gw mau ngerjain dy nyebelin bgt sih"


"terus rencana lu ap?" tanya alvin


"sini2" panggil rio

mereka pun mengerubungi rio


"jadi gini.....................

"jadi gini ....... gw mau bikin hari ini jd hari tersial dy" ucap rio licik
"jangan bilang....." tebak alvin
"iy betul sama kyk dulu kita ngerjain si cupu" rio nyamber2 sambil tersenyum licik
"wah gila lu yo , ga inget? dulu hampir ketauan! kalo di cupu itu maksa nemuin siapa yg gituin dy sama bu ira matilah kau, kita hampir ke-DO rio gw ga mau lg yo" ucap cakka ,kok jd medan? walah wkwk
"takut? ga usah jd cewek deh cak" tantang rio
"OK gw ikut" ucap cakka menyetujui
mereka lalu melirik alvin dan ray seperti menantang `punya nyali ga lu be-2`
"we are in" ray dan alvin setuju
"ok tgl siapin semuanya ray cari tikus di gudang gw cari kecoa nya cakka siapin cairan warna merah darah dr lab alvin tgl bikin black rose plus the letter" (jorok iih rio! penulisnya aj takut) ide rio mengebu"
"siipo" ucap mereka bertiga
--> go to the girl
"hai ify" sapa via yg ga di gubris ify
"udahlah via! lu ga ush perhatian sama dy , dynya aj sombong bgt" ucap sahabat sivia kesal
"iy siv betul kata shilla kamu ga usah lah peduliin dy lagi" bela sahabat lainnya
"tp liv dy..."
"what? kasihan? ngapain ngasihanin dy , dynya jg ga mau kok di kasihanin malahkan kebagusan!" sindir sahabat lainnya
"hei shilla , oliv, agni its me ini gw jd sebodo amat deh" via jengkel
sahabat" via hanya melengos "yauda lah terserah lu" ucap mereka pasrah
`fy gw ngerti lu begini pasti ada alasannya gw ga mau liat lu kyk gini kyk gw waktu dulu gw ga bakal nyerah fy semoga aj lu jg bisa bertemen sama sahabat" gw` batin sivia
`maaf via ini komitmen dan privasi gw` batin ify
go to rio and the boys >>>>>>>>>>>>>>
"ud siap semua?" tanya rio yg di jawab olh anggukan mereka
"nice kita lakuin kyk dulu aj" suruh rio
"siip" ucap mereka kompak

-FIRST ROUND........"the rat"
ray masuk ke kelas ify diam" saat kelas ify sedang OR dy menaruh tikus di dlm tas yg dy yakin itu tas ify karena ad buku bernama ify di meja itu.
--hasilnya? = benar 9 salah 1 (gubrak! ngawur2)
=======================================================================
trnyata itu meja oliv ! itu buku tugas ify yg mau di kumpulin ke bu ira(oliv itu ceritanya ketua kelas heehee)
"asuh haus" keluh oliv seusai OR sambil berjalan gontai ke kelas
"beli minum yuk" ajak shilla
"hosh hosh tega bgt ya pak joe gw di suruh tanding 2x" gerutu agni
"ayo cepetan ke kantin" ajak sivia
"sabar dong dompet gw ga ad nih" ucap oliv sambil mengeluarkan isi lacinya
"di tas kali check dulu dong" saran via
"aw gw di gigit sesuatu" gumam oliv
"ha?" tanya mereka ber-3
"AAAAAAAAAAAA , TIKUS" oliv histeris
semua shock dan berhamburan dr kelas kecuali ify.
"siing...kirin mak....hluk i....tu" pinta oliv terisak dy kan takut bgt sama tikus (ceilah penulisnya sotoy marotoy euy) byangin agni aj takut ap lg yg lain. tp ify malah mendekat ke bangku oliv lalu dengat cepat mengambil ekor kedua tikus itu yg panjang dan membawanya keluar
"HII IFY" teriak semua anak kelas X-c itu **bahkan yg cowok sama aj =.=**
"IFY" bentak pak joe
"eh iiiii...iya pak?" tanya ify kaget
"kamu mau nakutin anak2?" tanya pak joe galak
"eh eng enggak kok pak" ucap ify gugup
"terus kenapa kamu gugup?" tanya pak joe lg
"ini lho saya bingung mau taro dmn" tanya ify sambil menunjukan dua tikus gembul yg ia pegang
"iiiih jorok! jangan dekat2kan ke saya dong!" pak joe ketakutan
"ya si bapak! takut jg!huuuu" teriak anak X-c ricuh
"heh! diam!" bentak pak joe marah2
semua terdiam ify langsung lari keluar membuang tikus2 itu si depan sekolah
"cepet kabur yah jangan sampai di bunuh sama manusia2 kejam :)" gumam ify
saat memasukki kelas sudah ramai semua mengerubungi oliv yg sedang terisak dan saat ify masuk semua menatap ify sinis
"HEH! apa sih mau lu? mau ribut? ngapain naroh tikus d tas oliv ha?" tanya agni sambil menunjukkan bogemnya
"ify aku ga nyangka aku kira kamu tuh baik trnyt....."tambah sivia
PLAK sebuah tamparan dari shilla mendarat di pipi ify
"lu kelewata tau ga? kurang di ajar?"fitnah shilla sadis
"kenapa kalian nuduh gw?" tanya ify buka suara karena amarahnya yg ud ga kebendung lg
semua terdiam yah emang ga ad bukti kalo yg ngelakuin ify tapi.....
"soalnya cuma lu yg berani megang tikus2 itu! yg cowok aj nga berani" alasan agni
"LU KIRA ITU BUKTI?!!!" teriak ify kesal
"heh denger yah! lu shilla ! lu ga ad hak nampar gw , dan lu agni ! kalo mau ribut sini deh lu kira gw takut? dan lu sivia! baru segitu aj lu ud yakin bgt gw yg ngelakuin fitnah tau ga? dan lu jg oliv! gw ud bantuin lu smpe di gigitin begini lu malah mojokkin gw ga tau di untung" teriak ify sambil menunjuk mereka bergantian
"terus apa alasan kamu berani memegang tikus2 itu?" tanya pak joe
"astaga bapak jg curiga sama saya? guru pun berpikiran pendek ya? ap org" baik selalu di curigain? pantesan banyak banget org jahat kayak kalian! denger ya bapak guru ku tercinta dan teman2 ku sekelas GW ALYSSA SAUFIKA UMARI KETUA DALAM PENCINTA BINATANG DAN GW PUNYA HAMSTER DI RUMAH" jelas ify sambil menyindir dan menekankan kalimat yg di caps yang berhasil ngebuat kuping shilla sivia agni oliv panas plus salting
ups mereka lupa.
"wow salting sekarang ? tadi lu ud nantang gw fitnah gw mojokkin gw dan bahkan ad yg GAMPAR gw lho kemana nyalinya? eh walaupun gw benci sama org gw ga bakal ngelakuin hal sekejam itu! dan great lu ber-4 pinter bikin gw muak dan benci sama lu!" sindir ify yg berhasil ngebuat shilla sivia agni dan oliv merah kyk kepiting rebus
"sorry fy" ucap sivia menyesal
"HA? AP? GW GA SALAH DENGER? sekarang minta maaf? muka lu yg tebel" itu ud tipis?" tanya ify nyolot
"gw bener2 minta maaf fy" ucap shilla
sekrang ify hanya ngeliat sivia shilla agni oliv tajam dengan matanya yg jujur dy capek belum pernah dy marah" dan berbicara di dpn umum sepanjang itu
"sorry gw khilaf" ucap agni serak
ify bener2 jengkel kemarahannya ud di puncak pikirnya apa2an sih mereka?
sekarang ify bergantian melihat mata mereka dengan matanya yg sudah penuh air yg sedikit lg ga terbendung lalu. TAP dy membalikkan badannya dan berlari ke taman pikirannya ud kacau.
yah gmn nih? rencananya kacau? gmn yah menurut the boys?
hayoooo :P go to 4star
"gw keterlaluan" ucap ray menyesal
"gw .... gw ga nyangka bakal kyk gini" ucap rio
"udah lah ud di lakuin kalian mau ap?" ucap alvin enteng
"gw kyk dpt shock terapi" ucap cakka sambil mengelus dadanya sendiri
"stop jd down kyk gini! gw ga mau yah ad 1 dr kita yg ketauan" teriak alvin
ray menggeleng
"gw mau ngaku"
taman
ad seseorg yg mengulurkan saputangannya ke ify
"ELO?" teriak ify kaget
kelas
shilla sivia agni dan oliv sekarang lg dgn pikiran sendiri2 kita kunjungi yuk ^_^
shilla:
gw bego bego bego! kenapa gw tampar? OMG gmn kalo dy ngadu? matilah gw kan ad tatib yg ga boleh main kekerasan di kelas aduh dosa bgt gw bego bgt sih lu shil! ngelakuin bukannya mikir dlu kek! ah tau deh pusing ify mana mau maafin gw jelas gw paling parah gw tampar astaga shilla lu sadat ga sih td? huffft~
sivia:
tolol via tolol! jahat bgt gw masa gw bisa fitnah dy? ya tuhan gw ga bayangin kalo di fitnah kayak gitu aduh ap lg ify ud benci bgt sama gw pasti dy ga mau liat muka gw lg via lu parah banget sih! fitnah itu lebih kejam drpd pembunuhan tobat deh tobat! ampun tuhan.......
agni:
ya ampun gw ngajakin dy ribut? sangar amat sih gw bego pula gw lupa klo dy itu ketua club pencinta binatang ya jelas dy ud biasa megang binatang buffft~
olivia:
ngapain sih gw td? knp gw malah pura2 nanggis(??) gw kan td ud ga takut begitu tikusnya di bawa sama ify lgian klo ga ad ify gmn nasib gw? ya ampun mana tangan ify sampe bedarah gitu di gigitin tikus ah kacau2-------

pasti pada mau nyamperin yg cowok duluan kan? wkwk
ayo deh~

"gw mau ngaku" ray berkata dengan mantap sambil berjalan

"hey!" alvin teriak dan menarik seragam ray

"lepasin! gw mau ngaku" ray memberontak

"nga ray lu nga boleh ngaku yg seharusnya ngaku ii ii itu gw" ucap rio ragu

"bacot , lepasin gw vin! GW MAU NGAKU" ray berteriak sambil memukul alvin

BUK satu bogeman cakka mendarat di pipi ray

"heh! lu ga usah bego deh,udah jangan gegabah" ucap cakka kesal

BUK ray membalas pukulan cakka

"siapa lu ngajarin gw hah? ngapain lu pukul2 gw" amuk ray sambil menarik kerah baju cakka

"dibilangin jangan yah jangan!" cakka berteriak sambil mendorong ray

"udah lah! stop it ga usah jd kyk anak kecil deh" lerai alvin

"DIEM" teriak rio yg membuat suansana hening

"lu mau nga ngaku atau gw aj yg ngaku" tawar rio sambil menunjuk ray

ray pun diam dan duduk dy merasa amat berslh ke oliv `gw bego ge bego ge bego` batin ray menyalahkan dirinya.

taman
"ELO" teriak ify kaget

"aduh cempreng deh ga usah2 teriak2 kali ngeliat org ganteng" protes cowok itu

"cih ....ngapain lu disini?" tanya ify jutek

"gw kan ketos sekolah vanadium jd blh dong gw ke selenium" jawab cowok itu


"pergi" usir ify

"ga, nih apus air mata lu" tolaknya sambil memberikan sapu tangan ke ify

"lu masih simpen?" tanya ify sambil mengambil sapu tangan kecil itu bertuliskan
'defy.debo.ify.BFF' debo hanya mengangguk

"itu kenangan yg paling berharga ga mungkin gw buang" ucap debo dengan suara memberat

"tinggalin gw sendiri" pinta ify setengah berteriak sambil menaruh saputangan itu di tangan debo

"gw tau gw salah fy maafin gw bisa ga sih kita kyk dulu aja?" tanya debo dengan penuh penyesalan

"NGAK, ini bukan waktu yg tepat PERGI! PERGI! gw ga mau liat mukalu lg" ucap ify kasar

"fy" panggil debo

"TINGGALIN GW KYK DULU LU NINGGALIN GW" teriak ify histeris

debo lalu pergi meninggalkan ify yg emosinya nga terkntrol

ify duduk di bangku taman itu semua kenangan pahit masalalunya teringat kembali

flashback>>>>

"debo debo main yuk" panggil ify kecil yg masih berusia 7tahun

debo lalu keluar dr rumahnya
"maaf fy aku nga bisa" raut wajah debo penuh penyesalan

"kenapa? kemarin ga bisa sekarang ga bisa" protes ify

"aku di suruh belajar ga blh main dulu bentar lagi mau ujian" debo mengatakan alasan itu ke ify

"kemarin kamu juga belajar kenapa kamu belajar mulu! aku kan ga ad yg nemenin main ka iel pacaran mulu sama ade kamu" ify menumpahkan kekesalannya sambil menunjuk iel yg sedang bermain dgn seorg anak perempuan kecil

"aku serius aku ga kyk kaka kamu yg pinter yg ga takut sama nilainya kamu main aj sama mereka"

"aku di usir sama ka iel! di ga mau katanya mainnya berdua2 aja" ify mulai menanggis

"yah ify kamu jangan nanggis dong nanti jd jelek" goda debo tp ify malah tambah menanggis

"huaaaaaaaaaaaaaaaaaaa" tanggis ify meledak

"ud dong fy ud nnti selesai ujian aku beliin es deh" tawar debo

"bener ya? janji dulu" ucap ify sambil menunjukkan jari kelingkingnya

"ia janji" debo mengaitkan jari kelingkingnya

"yauda aku sama nenek menjahit aj deh dadah belajar yg bener ya debo" pamit ify sambil tersenyum dan melambaikan tangannya dy lalu masuk ke rumah dan di ajarkan menjahit olh neneknya

"yeee ud jadi sapu tangannya" sorak ify sambil loncat2

"makasih ya nek" ify mencium pipi neneknya

neneknya hanya tertawa sambil geleng2 kepala melihat tingkah cucunya.

waktu berlalu
2hari kemudian :

"ka hari ini kakak selesai ujian kan?" tanya ify kepada iel

"iya ud selesai" jawba iel

"yes aku main dulu ya kak bilangin mama ya" izin ify lalu langsung keluar rumah

saat ify membuka pintu TUK sebuah benda tersenggol kakinya , ify menengok ke bawah toples besar sekarang ad di bawahnya dengan surat merah di ikat pita ke toples itu ify mengurungkan niatnya ke rumah debo dy membawa masuk toples itu dan membca suratnya

dear ify
ify ini es nya kamu makan yah jangan nanggis ya aku mau kasih kamu rahasia tp jgn di bocorin , nih aku hari ini ud naik kelas papa sama mama yg ngambil rapot ku yg sengaja dipercpt sama kepala sekolah kamu jgn kasih tau siapa2 heehee apa lg kakak kamu nnti dy iri lg fy tadinya aku beli eskrim cuma satu scoop buat kamu tp mama bilang ini hadiah perpisahan tuh liat ada setoples tp jangan langsung di abisin ya! . fy aku pindah rumah ke singapura nnti klo aku ud pindah ke sini lagi aku langsung nyari kamu deh dadah ify kamu jangan nanggis yah kalo mau nanggis makan aj eskrimnya sampe abis makasih ya saputangannya aku simpen terus deh walaupun pink trus tulisannya ga jelas hahaha dah ify aku harus pergi nih
salam manis
debo sahabat mu



esok pagi di sekolah.

bell sudah berbunyi tapi geng 4star tdk masuk ke kelasnya mereka duduk di ruang osis dgn cemas ify telat? itu sebuah keajaiban ini udah lewat masuk 20 menit ify nekat banget padahal dy sendri ngafalin tatib. pikir mereka kawatir

"aduh gw ud telpon sms tp gg ad yg di tanggepin" ray mengutak atik BBnya

"bahkan gw BBM-in dy drtd padahal BBnya on tp ga ad balesan sama sekali" keluh rio

"eh itu ify" alvin menunjuk sebuah sosok yg berantakan banget baju di luar rambut belum di sisir kacamatanya miring

"apa sih yg ad di otaknya? mau jd badut sekolahan?" tanya cakka bingung

ify masuk ke kelasnya untung banget lg pelajaran kosong dy langsung duduk di tempatnya , semua pandangan menuju pd-nya

"fy lu kenapa? berantakkan banget?" tanya sivia care

"tolong gw lg males ngomong" jawab ify serak dy memendamkan wajahnya ke dua tangannya lalu diam.

4star masuk ke kelas ify semua mengerubungi ify

"fy?" panggil rio tp tak di jawab

"ify?" panggil ray

"hei ify?" panggil cakka dan alvin

tak ad jawaban ify ttp menundukkan wajahnya dan terdiam

"dy bilang dy males ngomong hari ini" sivia menjawab

"ify lu kenapa?" tanya ray mengambil kursi di sebelah ify yg kosong

"ify cerita aj sama gw" rio mengelus rambut ify pelan

"dy kan ad gw" alvin menenangkan ify

cakka hanya melihat ify bingung lalu melihat ke arah agni seolh bertanya `dy kenapa sih?` agni hanya mengangkat bahunya

"ify?" ray memegang lengan ify

"JANGAN GANGGU GW!" teriak ify lalu berdiri tegak berlari ke luar sekolah

di jalan ify menendang batu yg ad di sekitarnya, debo melihat ify

"ify maafin gw" tegur debo

ify mendongak melihat siapa yg berbicara dy lalu membuang muka

"cih pergi jauh dr gw" ify mendorong debo dr hadapannya

"ify" panggil debo

"LO BELUM PUAS NGANCURIN HIDUP GW? HAH? LU NINGGALIN GW SAAT GW BERHARAP ! GW GA PRNH BERSAHABAT LG SAAT DI TINGGALIN LU! ITU ALASAN GW PAKE INI! BERSIKAP NYOLOT! SEMUA GARA2 LU! DAN SAAT GW MULAI BANGKIT DR KETERPURUKAN GW LU DATANG LG! LU BUAT HIDUP GW ANCUR LG! KEMAREN GW LG BERBAHAGIA DAN LU! LU MERUSAK SEMUANYA! PEMBUNUH! PERGI DR GW PEMBUNUH" ify berteriak mengeluarkan semua unek2nya kepada debo di tengah jalan tanpa setetes air mata mebahasahi pipinya dy melempar kacamatanya hujan turun debo hanya berdiri diam terpaku kesalahannya begitu banyak ke ify, ify menangis tanpa suara bersama hujan kaki nya begetar hebat dy hanya melotot melihat debo.
DEG . kata-kata ify menancap di hati debo , yah dia yg selalu menghancurkan hidup ify dia harusnya ga kembali saat ini
.
kenapa ify menyalahkan debo? menyebutnya pembunuh?

Rollback >>>>>>>>>

"begini.......... ibu anda kecelakaan setelah memeriksa kandungannya kpd saya" ucap seseorg di ujung telepon

"APA?" ify berteriak kaget dy lemas seketika ify langsung menelepon k'iel

"maaf nomor yg anda tuju tidak aktif" operator yg mengangkatnya, ify langsung mengambil kunci mobilnya yg hanya prnh ia pakai sekali, ia mengebut sampai di sebuah rumah sakit

"permisi sus, dimana ruang ibu saya?" ify menanyakannya dgn panik kakinya bergetar

"namanya?" tanya suster itu balik

"dy tadi baru kecelakaan sus pasti blm registrasi" ify mulai meneteskan air mata

"oh dia masih di tangani di UGD kamu bisa menunggu di depan ruang itu" kata suster itu sambil mengarahkan ify ke salah satu koridor, ify berlari kesana dia menemukan sosok yg ia kenal.

"ELO?" teriak ify ga percaya

"fy" panggil org itu

"ngapain lu disini?" tanya ify

"sorry fy" org itu tertunduk lesu

mereka terdiam

"debo nyokap gw kenapa deb? kenapa lu ad disini?" tanya ify mulai tenang setelah duduk berdiam

"gw... gw ga sengaja nyerempet ibu2 di jalan pas dy mau berhentiin taksi fy" debo berbicara terbata-bata

"APA?, jangan bilang ibu itu........" ify memandang debo ga percaya

"iya fy itu tante winda" ucap debo lirih

JGER berasa tubuhnya di sambar petir , org ini yg mencelakakan mamanya? ify membuang muka dia menatap lantai

`gimana ade gw? apa nyokap bisa selamat dgn pendarahan hebat itu? MAMA!` batin ify kacau ia menangis tanpa ekspresi perih banget semua tanggis yg biasanya hanya ada di hatinya meluncur begitu aja bendungan itu udah goyah bendungan yg di buat ify di dlm hatinya gara2 debo, bendungan yg sangat sangat dingin itu tercipta

rollback 2x >>>>>>>>>>>>>>>>

ify kecil mengambil toples itu dia naik ke atas kamarnnya duduk di balkonnya yg menghadap ke rumah debo, dia memandangi kamar yg sudah kosong itu dari kejauhan.

"aku janji, aku ga akan nanggis" ify mengucapkan nya dengan pelan dan lirih ia menanggis di dalam hati .

ia membuka toples itu memakan eskrim itu dalam diam, sunyi tanpa debo,setiap suapan ify teringat semua , semuanya , semua kenangannya dan debo ia masukkan ke hatinya pelan2.

kreek iel kcil masuk ke kamarnya

"fy bagi dong! kamu curang ih makannya banyak banget" iel nyerocos tp ga ad tanggapan dr ify

"IFY!" panggil iel agak keras

"APA SIH?" teriak ify ga kalah keras yg ngebuat iel menciut

"KELUAR DR KAMAR AKU! AKU MAU SENDIRI!" ify berteriak sekenceng-kencengnya iel dgn langkah pasti langsung keluar dr kamar ify.

`kenapa sih?` batin iel bingung

dari saat itu ify berubah , dingin seperti es, nyolot,dy membuat semua org minder berada di dekatnya dengan penampilannya yg ancur, semuanya itu gara2 debo. ga pernah ad lagi ify yg bawel, cerewet, ceria kyk dulu

rollback 2x of br/>
BRUK ify pingsan , sakit seluruh jiwanya sakit ia selalu memendam masalahnya sendiri memakai topeng hatinya

"IFY" teriakan debo masih terngiang jelas saat ify terbangun ,di sebelahnya uda ad iel.

"ify" panggil iel lirih ify hanya membuang muka

"fy nyokap keguguran, pendarahannya hebat masih kritis" jelas iel lirih dengan air mata yg masih ia bendung , ify masih terdiam. iel tau sekarang ify sedang memakai topengnya ,topeng yg tebal berusaha sok tegar, ga kaya iel yg kalo ga kuat pasti langsung curhat di ify.

"ka gw mau pulang besok gw sekolah" ify turun dr kasur mencabut infusnya

"ga , jangan FY! , kata dokter lu masih shock hebat" iel kaget ify nekat melepas infusnya

"gw ga mau , dan jelas gw kecewa sama lu gw tau lu pasti lg ngapelin zahra makanya hp lu matiin kan?" ify melewat iel dengan kasar

"sorry fy gw ga tau" iel nyesel, bener kata ify sepulang sekolah dy nganterin zahra pulang trnyt zahra maksa dy mampir jd ga mau di ganggu iel matiin hpnya

"kapan sih lu prnh tau? KAPAN?" emosi ify memuncak

"ok fy gw salah gw ngaku" iel sedikit menciut dy ga prnh bisa se-tegar ify. saat dulu debo dan adiknya pergi, adiknya debo yg sangat iel sayang, 1minggu iel ngerengek uring"an mau ke singapore ikut debo dan adiknya dea , ga kyk ify yg hanya diam.

"diem" suruh ify

"tapi gw ga semunafik lu fy! selalu make topeng di balik semua sakit yg lu rasain!" iel menambakan

"GA USAH KOMENTARIN HIDUP GW! gw ga selemah lu! sebenrnya gw ga mau pake semua topeng ini! tapi alasannya itu lu! lu selalu ngadu ke nyokap sampe gw punya waktu sedikit pun buat curhat sama nyokap! gw selalu mau curhat sama lu tp lu selalu curhat duluan sama gw, capek gw ka! lu ga tau semua isi hati gw" ify terjatuh kakinya udah ga kuat menahan gemetar hebat , iel hanya diam memandanginya penuh rasa marah, ttpi semua amarah itu sirna , sirna karna dia sadar semua unek2nya selalu ia berikan ke ify tapi apa pernah ify curhat sama dy? ga , sekalipun nga pernah.

"kita pulang fy" iel membantu ify berdiri tapi tangannya di tepis

"jauh2 dr gw" ify bersaha berdiri lalu keluar dr kamar itu dan mengambil mobilnya yg masih utuh di parkiran

rollback offbr/>
hujan masih turun deras sangat deras. ify masih berdri tegak di hadapan debo yg hanya mematung. ify ga bisa liat matanya rabun.

"jangan deketin dia" larang seseorg lalu memeluk ify membawa ify menjauh mengambil kacamata ify lalu dengan cepat membawa ify ke mobilnya , debo hanya menatap kepergian mobil itu , mobil yg ber plat 91v1n .

=====================================================================
di mobil itu udah ad ray cakka rio , alvin mengambil sebuah handuk dr dashboard mobilnya

"keringin badan lu" suruh alvin yg baru masuk membawa ify, tp ify hanya diam mematung , rio menyambar handuk itu dia membalut rambut ify lembut dengan handuk itu. reflek ify menangkap tubuh rio dia menanggis di pelukan rio tanggisan yg amat panjang tanpa suara.

"nyo.... kap gw keguguran" akhirnya ify bercerita setelah mobil alvin di parkirkan di sisi jalan

"kok bisa? lu tenang ya fy" rio memnanyakan dgn lembut sambil mengelus rambut ify pelan

" debo penyebabnya" ify melanjutkan kata2nya

"itu kecelakaan fy" ray menggengam tangan ify erat , ify terdiam. bener, bener kata ray itu kecelakaan bukan kejadian yg di sengaja.

"lu bener ray , gw egois , gw bodoh , gw nyalahin semua org yg ada di deket gw, debo, ka iel bahkan kalian" ify terisak lagi, rio memeluk ify semakin erat

"kesempatan lu yo" cakka mendorong pundak rio dr depan (cakka lg duduk di depan ceritanya , sebelah alvin). tapi bukannya melepas pelukan rio ify malah menyambut pelukan rio , karena ify memang membutuhkannya, ray menatap ify nanar . sumpah dy jealouse banget.
"vin anter gw ke rumah sakit" pinta ify yg udah tenang

"ga pulang dulu?" tanya alvin sambil membelokkan mobilnya ke arah rumah sakit

"nga" jawab ify cepat , tubuhnya mengigil kedinginan , wajahnya pucat , pikirannya kacau, dy hanya menatap lurus ke depan

"ify" panggil ray lirih ify hanya menengok lalu tersenyum perih dengan topengnya

"sabar yah fy" ray mengelus kepala ify pelan, ify lalu bersender ke bahu ray

"kemaren gw telpon ka'iel , hhhh , terus operator yg ngangkat , hhhh , gw takut ad ap2 sama nyokap gw langsung ke rs naik mobil , hhhh , sampe di sana gw langsung ke UGD, hhh, gw kaget ad debo , hhhh , gw berusaha brpikir positive tapi.... , hhhhh, trnyta mama gw di tabrak sama dy , hhhh , gw pingsan , gw pusing , hhhh , pas gw bangun k;iel ud di sebelah gw tp.... hhhh saat dy manggil gw . gw buang muka, hhhh abis itu gw turun dr kasur gw maki" dy . hhhhh , gw kesel emosi gw naik hhhh karen ady ngapelin k'zahra makanya hpnya di matiin , hhh , dy malah marah balik ke gw , hhhh , ray gw pusing ray" ify mengingat kejadian kemarin sambil menangis pelan

semua memandang ify lirih, mereka ga bisa ngomong ap" semua itu berat banget pasti .

mereka hanyut dlm kesunyian sampe ke rs ify lalu berjalan gontai ke arah ruang perawatan mamanya.

"gw masuk dulu ya" ify pamit lalu masuk ke kamar mamanya, mama winda menyambut ify dengan senyum

"ma" panggil ify lalu berlari ke sisi kasur rs.

"fy maaf yah mama ga bisa ngash ade lg" mamanya mengelus rambut ify

"yg penting mama selamat kan?" ify memegang tangan mamanya erat , mamanya hanya mengangguk.

"mama kapan pulang?" tanya ify lg

"mama pulang besok , papa kamu jg baru pulang besok dr balik papan" jelas mama ify

"mending kamu pulang dulu sayang . ganti baju kamu nih basah trus mata kamu tuh sembab istirahat dulu fy" saran mamanya yg di sambut anggukan ify

"ify pulang dulu ma" pamit ify lalu keluar dr kamar nyokapnya

"gmn fy nyokap lu?" tanya cakka

"udah baikan, gw mau pulang ka" pinta ify ke alvin

"oh yauda ayo, hmm tp kita ngelewatin ulangan mtk lho" jawab alvin

"susulan aj" saran rio

.
sekarang ify melihat ke arah ruangan itu ruangan kecil bernuansa kalem berwarna biru muda itu sdh lama ga di pkai dulu ify kecil selalu bermain di sana di mengambil sebuah kotak merwarna biru di bawah selembar kain, ify menitup debu" kotak itu di bukanya perlahan, ify mengambil sebuah kalung yg mungil bandulnya sebuah kunci yg udah usang dan menghitam. ify mengambil sebuah peta kecil yg ia gambar bersama debo dulu , ify mengambil peta it lalu berjalan riang ke taman yg agak jauh dr rumahnya sekarang , dy duduk di dekat danau itu .

"pluk,pluk.pluk" ify melempar tiga batu ke tengah danau , bunyinya ga seperti mengenai air , `yes! masih ada` batin ify lalu dy berjongkok di depan pinggiran danau itu .

`tali,,,tali` ify mencari sambungan tambang di tanah pinggiran danau itu , tangannya sudah penuh tanah berair tp dia ttp mengobok2 pinggiran danau itu ,
"yes" sorak ify girang dy menarik tali itu, membuat sebuah benda tertarik ke pinggiran danau , apa itu?. sebuah kotak besi yg tdk terlalu besar tertarik ke pinggiran . ify mengelap tangannya dgn tissu lalu melepaskan kalungnya, ia mencoba membuka kotak itu ,
"creek" kunci sebelah kanan sudah terbuka , ia lalu memasukkan ke sebelah kiri ,
"tek" ga bisa . `debo , kunci satu lg di debo` batin ify sedih .

"hei! kita harus buka itu bareng2 kan?" sebuah suara mengangetkan ify , dengan gembira ify menengok .

"debo? ,kok kamu bisa tau aku disini?" debo membalas pertanyaan ify dengan senyumannya

"haha , aku selalu tau , ini kan tempat punya kita?" debo bangga lalu berjongkok di sebelah ify

"debo ... aku minta ma..." belum selesai ify berbicara debo langsung meruh telunjuknya di bibir ify

"ssst , mending kita seneng2 aj yah?" debo mengelus rambut ify

"ok , mana kunci kamu?" ify bertanya dgn garang

"sabar dong , dasar preman hha" debo tertawa kecil

"cepet nih aku udah ga sabar" ify menepuk pundak debo pelan

"aduh kuncinya udah lama ilang kali fy sama aku" ujar debo menyesal

air mata ify mulai bereaksi. tp.... tiba" ify mencekik leher debo (lho? sangar amat haha)

"adh ampun fy . haha" debo tertawa kecil melihat tingkah ify.

"ih iseng ! lepasin kalungnya!" suruh ify kesal

"tunggu dong" debo melepas kalungnya memberikannya ke ify

"kamu yg buka deb" ify mengembalkkan kalung itu ke debo

'cklik' kotak itu terbuka berisi air dan tanah ify menumpahkan air itu dan mengambil berda di dalamnya. 1kunci agak besar dan 2 cangkul besi yg kecil. ify lalu memberikkan satu cangkul ke debo

"thanks" debo mengambil cangkul itu lalu berdiri

"tutup mata lalu berjalan mundur 3x" suruh ify membaca peta yg ia bawa tadi

tap.tap.tap mereka melangkah mundur sambil menutup mata. dalam diam mereka menggali tanah yg mereka injak. sebuah kertas usang yg di selimuti plastik . ify mengambil kertas itu lalu membuka bungkus plastiknya

"cari pohon kelapa yg mempunyai lubang besar di batangnya dan pita merah di sampingnya" suruh ify membaca tulisan di peta kecil itu, ga butuh waktu lama debo menemukannya, debo mengendong ify utk menarik pita merah .

"dikit lg fy , ayoo" debo menyemangati ify

-shuuuut- pita merah itu tertarik panjang , sangaat panjang dan di ujungnya trdpt kertas yg di gulung dan di ikat dengan pita itu.

"maju 5langkah lalu kekanan 3langkah , dan maju lg 2 langkah , ngesot ke kiri 2x" kali ini debo mengintruksikan, mereka melakukannya dengan gembira kadang canda juga tawa keluar dr mulut mereka , bernostalgia dengan kenangan masalalu .

"nah gali fy , g gw inget nih disini kita harus gali harta kita" debo mulai menggalinya dengan semangat 45 , ify mengikutinya.

"tuktuk" . "debooo ini kotaknya" ucap ify bersemangat.

"minggir fy biar aku tarik keluar dulu" debo menark kotak itu sekuat tenaga .

BRUK . kotak itu berhasil keluar dr perut ibunya (??).

lalu ify mengambil kunci besar dr kotakpertama tadi

.tik. kotak kayu itu lalu terbuka.

ada 2buah buku tulis usang di sana, lalu ad sebuah termos dan banyak lagi kotak besar itu menyimpan kenangan yg besar

ify menambil termos itu

"deb keras" ify mencoba membukanya

"sini" debo membukanya

.prak. termos itu terbuka. ada 1 surat disana

"10 tahun lagi aku dan ify akan membaca surat ini berteriak seperti orang gila di taman yg sepi ini" debo dan ify membaca tulisan awal dr surat itu debo menatap ify lalu ify mengangguk

"DEBO. DAN IFY. DUA SAHABAT YG GA AKAN TERPISAHKAN , MESKIPUN IFY CENGENG DAN DEBO BANDEL KITA AKAN SELALU BERSAMA , DEBO BERJANJI KE IFY KAPANPUN DAN DIMANAPUN KITA AKAN SELALU MELENGKAPI . IFY BERJANJI KE DEBO , KAPANPUN DAN DIMANAPUN KITA AKAN SELALU MENEMANI . JIKA BERPISAH HATI KAMI TETAP DEKAT , TERTANDA YG GANTENG DEBO DAN SI CANTIK IFY" debo dan ify membaca surat ify dengan berteriak , lalu mereka tertawa bersama.

"hahaha polos banget yah" debo merangkul pundak ify

"ia tuh kamu kan yg nulis?" ify menuduh debo

"yeeh berdua" debo mencolek pipi ify .

sebuah kotak kecil ad di sana ify mengambilnya dan membukanya

"WAHAHAHAHA" ify ngakak debo mendelik sebuah empeng punyanya ad di dlm kotak itu

"sttt . ify kan aku malu" rengek debo membekep mulut ify

"haha ... h ... hahaHAHAHA" tawa ify meledak itu kotak aib debo ad juga fotonya sedang mengempeng

"ssttt , gantian aku buka kotak aib kamu" debo merampas kotk aib ify dr kotak harta karun itu

"ih jangan!" ify measih menahan ketawanya lalu merebut kotak itu

"heh! bodo" debo merebut kembali lalu membuka kotak itu . toentoeng

"WAKAKAKAKAK" debo ngakak ga kalah kenceng ngeliat celana dlm ify waktu kecil dan ad fto ify jg lg ngemut benda itu

"ah DEBO!" ify ngamuk

"hah . hah . hahahahahaha . masih fy? hihi" debo keinget kebiasaan buruk ify ini

"udah nga! yee :p, kamu tuh masih ngempeng yah?" ledek ify

"nga lah! eh udah yuk pulang udah cape ini simpen aj fy" ajak debo

"yauda aku pulang yah , daaah" pamit ify setelah memnguti barang2 dan memasukkannya ke kotak

sepasang mata dgn amat perih mlihat adegan ify dan debo dr tadi.

`sakit fy , sakit` batin org itu.
waktu berjalan . bulan2 berlalu . setelah mereka menuntaskan ujian semester .

its time for

PROM NIGHT

"IFY" panggil seorg cowok

"knp deb?" tanya ify lembut

"tebak gw punya surprise" debo tersenyum jail

"apaan sih?" tanya ify penasaran

"kan sekolah vanadium dan selenium itu bersaudara? nah gw ngusulin klo promnya itu di gabung dan tebak...." debo tersenyum bangga

"DIGABUNG?" tany ify kaget

"iya hehee" debo nyengir

"yes!" ify bersorak

"jadiii...." debo menahan kalimatnya

"ga bisa deb gw ud ad pasangan prom" sesal ify

"yah , gw gimana dong?" tanya debo ngambek

"yah mana gw tau" jawab ify

"emang lu ke prom sama siapa? ga bisa di batalin?" tanya debo

"emm , mana bisa , samaa..."

"IFY" panggil cowok lain

"knp yo?" tanya ify

"ray! fy ray!" rio berkata dgn panik

"HAH? ray kenapa yo?" ify ikut panik

"ray fy ... ray ... di ... dia" rio berkata terbata-bata

"emang ray kenapa? ngmong yg bener dong yo!" ify mulai takut dan kesel

"ray fy! ray ngajakin lu ke prom?" tanya rio masih dgn wajah paniknya

GUBRAK. ify sama debo jatoh

"ah gila! gw kira apaan! ga ko ray ga ngajak gw" jawab ify lirih

"klo gitu lu pergi sama gw ya?" ajak rio

"hem ga bisa gw ud ad yg ngajak" jawab ify ragu

"SIAPA?" rio berteriak histeris

"lebay lu yo!, sama orang yg pasti" ify tersenyum jahil lalu jalan ngelewatin rio dan debo

.
koridor sekolah.

"ify" panggil seseorg pelan, ify tau suara itu , suara yg selalu membuat dy senang mendengarnya

"knp ray?" tanya ify lembut

"kata rio lu ud ad pasangan prom?" tanya ray balik

"hem.... emg knp? lu mau ngajak gw?" tanya ify

"kok gw tanya lu nanya balik sih?" tanya ray kesel

"lho ko lu sewot sih?" ify ikut kesel

"lu pergi sama siapa?" tanya ray ga sabar

"siapa aja" jawab ify jutek

"hai ify" sapa seseorg dr belakang ify

"eh? DEVAAAA , aku kangen banget" ify langsung meluk deva

"slow fy slow haha" deva bales meluk ify

"ehem KACANG KACANG KACANG MAHAL SATU SEERATUS REBU" ray teriak" panas

"dasar dewi berisik! , eh ray gw pulang yah" ify pamit

"eh tunggu dong!. gmn? lu pergi sama siapa?" tanya ray

"emm hem emm , sama deva! ia sama deva!" ify mengedip"kan matanya ke deva

"aduh lu tuh bego banget sih! dy kan ga satu sekolah sama kita dy jg bukan anak vanadium?" ray memperhatikan seragam deva dr atas ke bawah

"hem ya udah gw sama , hem em hemmmm sama pacar gw! ia sama pacar gw" jawab ify

"lu punya pacar?" ray mendelik

"iya , heehee" jawab ify nyengir

"siapa fy?" tanya ray lirih

"cowok!" jawab ify sambil jalan ngegandeng deva

"IFY ! GW GA MAU TAU HARI INI GW JEMPUT JAM 7 DI RUMAH LU" ray berteriak lalu ngacir ke kelas

di sepanjang jalan pulang ify cuma senyum" aja

"fy" panggil deva

"ha? udah nyampe yah dev?" tanya ify lalu mau ngebuka pintu

"belom!" seru deva

"heehe sorry , kenapa?" ify nyengir

"lu suka sama sii kerdil td?" tanya deva

"apaan sih" ify mengelak

"ciee! merah euy" ledek deva

"ih nga ! eh ga tau jg deh" ify bingung sendiri

"fy kita kan kenal udah lama" deva mengalihkan pembicaraan

"trus?" tanya ify bingung

"gw suka fy sama lu , wanna be my princess?" tanya deva sambil memberhentikan mobilnya

"deva" ify terdiam

"mau kan fy?" deva mendesak

"sorry kyknya nga" ify menunduk

"hem , gpp deh yg penting gw udah tenang, tuh udah nyampe" deva menunjuk rumah ify

"thx yah" ify mau membuka pintu tp di larang deva

"tunggu" deva keluar lalu membukakan pintu mobilnya

"thanks lagi" ify memberikan senyumnya lalu masuk ke rumahnya

jam 7 .

TIN TIN

TIN TIN

TIN TIN

TIN TIN

ify keluar rumahnya DEG kaget bukan main ad 4 mobil berjejer

1.jaguarnya debo
2.mercedes benznya ray
3.saleennya rio
4.porschenya deva

ray menatap rio kesal begitupun rio
debo menatap deva heran begitupun deva

r vs r . d vs d.

"naik fy" suruh mereka berbarengan

"ify naik mobil gw" teriak ray ngotot

"orang ify sama gw" rio nyolot

"yee! sama gw!" debo sewot

deva hanya diam

"gw sama deva aj" ify lalu berjalan ke arah mobil deva

"yes" deva bersorak

tp. ray bergerak cepat dy langsung menarik tangan ify

"kita udah janjian kan?" ray menatap ify tajam

"hem iya sih tapi...." ify bingung mau beralasan

"yauda tepatin janji lu dong" ray menarik ify ke mobilnya

mobil mercedes benz ray menelusuri jalan tp tdk jalan mengarah ke sekolah

"lho ray? ini kan bukan arah ke sekolah?" tanya ify bingung

"emang" jawab ray sambil masih fokus nyetir, ify hanya diam

"nah nyampe" ray menatap ify teduh

"alyssa saufika umari , i love you , do you want to be my girlfriend?" ray masih menatap ify dalam

"hem ... gmn yah" ify menimbang" ray manyun.

"yes i do" jawab ify pelan

"YES!" ray berteriak senang

ray menelpon seseorg "sekarang" suruhnya

banyak kembang api meledak di langit menambahkan keramaian malam

"wah" gumam ify kagum

"suka?" tanya ray

"banget" ify terkagum2 melihat indahnya malam itu berdua dengan ray

.
.
malam itu . semua bintang2 menjadi saksi antara cinta mereka :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar