My Gaje Friends

Kayaknya hidupku emang dipenuhi hal-hal yang gaje. Bukan cuma kelas doang yang gaje, temen-temen di dalemnya sama aja gajenya. Kadang aku heran sendiri ngeliat kelakuan temen-temenku, sampe aku bisa mikir kok bisa aku punya temen kayak mereka?

Cara baca
Aku punya temen kalo baca nggak ngeliat titik n koma. Kadang dia ngasih sendiri titik n koma itu di tengah-tengah kalimat. N nadanya tu ya... aduh. Nggak pas banget deh sama maksud dari kalimat itu. Jadi, apapun yang dia baca pasti bikin ketawa. Jangankan baca, dia ngomong biasa aja bisa bikin ketawa. Bukan karna apa yang diucapkan sama dia, tapi cara dia ngucapinnya. Apalagi aku yang hobi ketawa, ngakak terus deh kalo deket dia!

Nggak penting
Ada lagi temen aku. Kayaknya dia punya kamus tebel dalem otaknya, yang isinya kata-kata nggak penting semua. Segala hal bisa dia komentarin, dengan komentar super nggak penting. Kadang ini bisa bikin cair suasana, apalagi kalo lagi serius-seriusnya ulangan. Tapi kadang nyelebelin juga. Sering banget kalo guruku lagi njelasin di depan kelas, ujung-ujungnya bakal dia komentarin. Pernah waktu itu, guruku lagi ngejelasin tentang burung (hewan lho!), tiba-tiba dia bilang gini, "Lha po burung perkutut?" Tu kan nggak penting banget! Heran aku...

Jawab
Yang ini... Kadang bikin sebel. Dia tuh selalu ngejawab pertanyaan orang laen, padahal tu pertanyaan bukan buat dia. Mungkin maksudnya baek, dia tau jawabannya, makanya dia jawab. Tapi sebel kan kalo kita lagi ngomong sama orang, tiba-tiba dia ikut-ikut jawab?

Garing
Mungkin aku jahat banget... Tapi ga papa deh, toh aku nggak nyebut nama. Temen aku yang ini... Sumpah garing banget! Bahkan seorang aku yang bisa ngetawain apa yang nggak lucu, nggak pernah ketawa sama leluconnya. N anehnya, dia tuh nggak pernah ngerasa kalo orang laen nganggep dia garing. Padahal kita udah ketawa 'nggak ikhlas' setiap dia nglucu, tapi tetep aja dilanjutin ngelucunya! Tahan banting banget deh! Udah gitu, dia selalu ngakak sama leluconnya sendiri setiap habis ngelucu. Kadang aku n temen-temen yang laen bingung sendiri, dia tiba-tiba ketawa setelah cerita sesuatu. Soalnya kita nggak tau kalo dia lagi nyoba ngelucu.

Alim
Sumpah temen aku yang ini alim banget... Kalo dia diejek, misal dia dibilang oon (bercanda doang), dia bakal bilang "Iya, aku emang oon kok." Haduhh... Waktu disuruh nyeritain tokoh idola waktu pelajaran bahasa, dia idolanya Santo Fransiskus! (Kalo aku mah artis keren, hehe..)

Bejat
Hahaha... Padahal cewek lho, tapi temen aku ini bejat. Apapun di sekitarnya, bisa dia hubungin sama hal-hal nggak sopan. Kadang aku jengkel juga, lagi ngomong serius-seriusnya, dia ngehubungin ke kayak gituan. Udah gitu dia nggak peduli kalo orang yang dia gituin udah jijik banget, masih diterusin! Ihhh...

Kebalikan
Temenku yang ini... Kadang asyik kadang nyebelin. Soalnya kalo dia lagi jengkel, semua hal di sekitarnya bakal jadi pelampiasan. Terus selera humornya tu lho.. Aneh. Apa yang kita anggep lucu n bikin ngakak, dia diem aja, bingung apanya yang lucu. Justru yang buat kita biasa aja, bikin dia ketawa! Terus, kalo kita lagi mood banget bercanda, dia malah lagi nggak mood. Alhasil apapun yang kita omongin nggak bakal dia anggep. Tapi waktu kita lagi nggak mood, dia malah ngegodain terus. Bzzz...

Nerocos
Inininini... Temen aku yang ini menurut aku mottonya gini : satu kata tumbuh seribu. Jadi, kalo kita ngajak omong dia, harus kita yang mengakhiri. Soalnya, kalo kita ngomong ke dia dikit aja, dia bakal ngebahas topik itu sepanjang-panjangnya. Kayak seisi otaknya dikeluarin deh. Apalagi kalo udah ngomongin manga, anime, n temen-temennya. Misalnya aku bilang ke dia, "Eh, kamu udah pernah baca Sugo Chara?" (komik) ehh.... dia bukan cuma ngejawab "Pernah.", tapi juga ngebahas tu komik dari awal sampe akhir! Jahat sih, tapi kalo dia udah mulai gitu, ato seenggaknya udah ada tanda-tanda akan gitu, bakal aku tinggal pergi tanpa permisi. Hehehe...

Anak kecil
Tau kan istilah anak kecil "Bolo-bolonan"? Nah temenku ini suka banget  gitu. Kalo dia lagi jengkel sama orang dia bakal bilang, "Aku nggak temenmu lagi lho!" ato "Ya udah to kalo gitu kamu nggak mau jadi temenku lagi." Terus, kalo orang itu ngajak dia ngomong ato minta tolong sesuatu, dia bakal bilang, "Kamu kan bukan temenku." ato "Katanya nggak mau jadi temenku lagi?"

Banyak banget deh kelakuan-kelakuan gaje temen-temenku kalo dijelasin satu-satu! Jadi langsung yang ini aja yaa...

Selalu tersenyum
Judulnya selalu tersenyum, dia emang selalu tersenyum! Bahkan kalo lagi marah ato nangis, wajahnya tu keliatan senyum! N di sela-sela marahnya, dia bakal senyum! Gimana nggak ketawa coba orang yang dimarahin? Bukannya jera, malah tambah ngegodain dia buat marah lah! Bukan cuma itu, dia kalo dimarahin,  bukannya nunjukin wajah murung ato bersalah, tapi apa coba? Ya! Senyum-senyum! Gila kan?
Pengalaman yang bikin aku ngakak banget tiap inget : Di sekolahku, ada yang namanya "Buku Harian". Jadi pelanggaran yang dilakuin, kayak telat, nggak bawa buku, ato nggak bikin PR bakal dicatet di Buku Harian itu. Masing-masing siswa punya satu. N Buku Harian itu bakal dikumpulin tiap bulan buat dicek sama wali kelas. Suatu hari waktu guruku masuk kelas, temenku ini dipanggil n dimarahin. Kenapa coba? Karna identitas yang dia tulis di Buku Hariannya gini :
Nama : *ppppiiiipppp*
Alamat : Hidung gajah
Telepon : 00000
Motto : Lebih baik membaca novel daripada belajar
wkwkwkwk.... Aku ngakak banget waktu guruku ngebacain itu. Alamat hidung gajah? Heran banget aku dia dapet inspirasi dari mana nulis alamat kayak gitu. N dengan nulis motto kayak gitu, cari mati banget kan kalo dibaca guru? Dannn... Tentu aja waktu dimarahin, senyumnya nggak ketinggalan! Masih senyum aja dia! Gila...


Itulah temen-temenku. Mungkin bagi mereka aku juga gaje kali ya? Haha... Wah, di sini aku jadi ngrasani temen-temenku ik... Ga papa deh... Aku nggak nyebut nama lho, jadi nama kalian nggak tercemar! Maap ya temen-temen! ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar