GUE SAYANG ELO!!

Cerita copas... Pinjem ya penulis... ^^

*****

"ARRGHHH!! SIALAN!! APASIH MAUNYA DIA???! RIO ITU PUNYA GUE!" Dea marah2 sepanjang jalan di koridor sekolah, gue hanya bisa setia dengerin ocehan dia. Oh iya nama gue Zevana. Dan Dea ini, sepupu gue yang paling the best! huahh.. Gue rasa ocehan Dea bakal terus berlanjut sampe di rumah. Dea tinggal di rumah gue, soalnya bonyok nya dia sama bonyok gue ke luar negri, dititipin deh, katanya gini "kalian itu masih kecil! gak boleh tinggal sendiri!" padahal Kakaknya Dea udah kuliah, cari alasan aja tuh nyokapnya. rumah gue jadi panti asuhan gitu, kakaknya adeknya, dia, tinggal di rumah gue semua.

"Udahlah , De! Ngapain sih di pikirin? Cowok kayak dia tuh gak pantes buat lo!"


"Ze! Lo enak ngomong gitu! Tapi gue masih suka sama Rio ! Dan sekarang Rio malah sama Shilla!! Gue ga terima !!"


"Dea..."

"Zevana! Gue tuh masih suka sama Rio ! Seenaknya aja dia mutusin gue!"

"Dea.."


"Gue ga terima! ga terima! ga terima!"


"Dea..."


"Riooooooo cuma punya gue!!!"


"DEA!!!" akhirnya gue teriak, Dea diam, daritadi dia termakan ego nya sendiri, cuma karena seorang RIO.

"Heh? Kenapa? Kok teriak2?" kata Dea dengan muka polos tanpa dosa. Astaga.. 3 x gue manggil elo, De.. TIGA KALI !!!

"Udah dong, gimana lo bisa lupain Rio Rio itu kalau elo ngomongin dia terus?" gue bingung deh, Siapa sih Rio? Sampai dia bikin saudara gue yang susah banget jatuh cinta , tergila2 sama dia. Oke, gue tau dia mantannya Dea, tapi gue ga pernah liat dia, emang siuh kita sekelas, tapi guekan paling males keluar kelas kalau istirahat, kerjaan gue duduk2 aja di kelas mainan hp. setiap gue mau liat foto Rio di HP Dea gak dibolehin. katanya, "nanti lo naksir." najis. gue cuma mau liat foto Rio. Rio anak 12 b . Gue ga pernah liat dia, katanya sih dia eksis, tapi menurut gue biasa aja. gue ga kenal Rio soalnya gue ga pernah sekelas sama dia. Dan sekarang gue kelas 11E dia 12B. Kakak kelas sih, gue ga tau banyak Kakak kelas, yang gue tau anak2 OSIS paling. Itu juga gak semua. Gue gak suka sama Kakak kelas, kesannya mereka (sok) berkuasa gitu. Jadi gue ga mau kenal mereka. cukup sekedar tau. Dan Kak Shilla dia itu termasuk Kakak kelas, yang rese. *just story oke?*

"Tapi gue udah sayang banget sama Rio !"


"Lupain dia ! Masih banyak cowok lain tau gak ! Cowok lain yang jelas2 jauh lebih baik dari dia!"

"Ze ! Lo ga tau apa2 tentang Rio ! Ga ada yang lebih baik dari dia ! Ngerti lo !"Dea pergi ninggalin gue... Tinggalah gue berdiri sendirian di sini. Tertunduk sedih. Gue berjalan sendirian, dengan langkah pelan2. Dea udah pulang duluan. Gue ditinggal. Sekarang gue harus pulang sama siapa? Gue tunggu aja deh angkot lewat. Gue duduk di depan sekolah.

"kok sendirian?" suara laki2 gue gak kenal suara ini. gue nengok ke dia.


"Gue ditinggal supir gue, tadi supir gue sama saudara gue, jadi gue ditinggal." gue berusaha tersenyum.


"Saudara lo?" gue mengangguk.

"Siapa?"


"Dea.." lelaki itu tampak malu2 saat gue menyebut nama Dea.


"Mau gue antar?" tanya dia. gue berfikir sebentar.


"Lo siapa?" gue tanya namanya.


"Alvin... Lo?"

"Zevana..."

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Alvin benar2 mengantar gue pulang dengan selamat.

"Thx ya Kak.." Alvin mengangguk lalu pergi. Gue masuk ke rumah. Gue melihat Dea lagi dengerin ipod, Deva sama Ray lagi main PS, Kak Angel lagi ngerjain tugas kuliahnya. Kak Dayat lagi main laptop.

"Zeva pulang..." Dea menengok dengan muka sinis, Kak Angel tersenyum, Kak Dayat, Deva, Ray cuma jawab .. "hmmm" ga mutu. Gue naik ke atas, masuk kamar. Membanting badan gue ke kasur. menutup mata gue, memikirkan yang sudah terjadi.Gue udah sama Dea dari kecil. Dea itu setahun lebih tua, tapi karena telat sekolah, jadi kita satu kelas. Gue sama Dea selalu dibilang twinmate, kita kemana2 bareng, dan muka kita katanya mirip. Gue sayang sama Dea, tapi kenapa sekarang harus bertengkar hanya karena seorang cowok? Kenapa De? air mata gue mengalir... gue menghapus air mata gue dengan segera.

Gue masuk kamar mandi, membersihkan diri (?), biar lebih fresh . Gue turun ke bawah untuk makan malam. (wuaaa! tadi aja baru pulang sekolah jam 14.00 sekarang udah malam)

"Ze, lo kenapa? Tumben telat ke bawah buat makan malam? Biasanya lo kan paling cepet mau makan." kata Kak Dayat menghina, tapi kali ini gue gak menyahut, hati gue masih dipenuhi pertanyaan yang sama "Kenapa De? Kenapa gara2 cowok yang gak gue kenal elo mesti marah sama gue? Kenapa?"

"Lo ada masalah?" kata Kak Dayat iseng2 berhadiah. Gue hanya tersenyum paksa, lalu menggeleng. Dea msaih melihat gue dengan muka sinis.

"Kok tumben tadi gak pulang sama Dea?" kata Kak Angel bertanya. Dea diam.


"Mmm.. itu Kak... Tadi aku ada yang ketinggalan... jadi aku suruh Dea pulang duluan.." Kak Angel angguk3. 'maafin gue Kak, terpaksa gue bohong.' batin gue. gue terpaksa berbohong, gak mungkin kan gue blg gue berantem sama dia? gak lucu banget, yg ada dia blg gue pengadu. Kita udah selesai makan, Kak Dayat narik tangan gue.

"Apa sih Kak?"


"Lo bohong kan? Lo ada masalah apa sama Dea?" gue tau Dea mendengar pembicaraanm gue dengan Kak Dayat dari balik tembok di dekat kita.


"Kak jangan di sini deh, di kamar gue aja." gue berbisik ke Kak Dayat. Kak Dayat mengangguk2.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

"Jadi itu masalahnya?" gue mengangguk2 sedih.


"Lo mau gue hajar si Rio? Gue kenal kok sama dia!" gue menggeleng..

"Jangan, Kak. Gue gak mau dia malah makin benci sama gue.."


"Nanti lo cerita lagi ya sama gue, gue masih ada tugas nih, lo taukan Bu Winda kalau marah gimana? Gue kerjain dulu ya." gue mengangguk. Perasaan gue sedikit lega.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Dea masih menangis di kamanyarnya, membaca sms2 dari Rio yang dulu, yang belum dia hapus.

From : Rio
De, kamu lagi apa? Udah makan belum?

From : Rio
Aku kangen nih sama kamu

From : Rio
Kamu belum tidur?

dst.. sampai akhirnya, SMS yang membuat tangisannya semakin kencang.

From : Rio
De, maaf, kita putus, aku sadar aku suka sama org lain. Dan aku ngga bisa mempertahankan hubungan kita. Maaf kita putus.

SMS terakhir dari Rio, Dea mencoba sms Rio, tapi Rio ngga pernah bales, gue rasa itu keterlaluan! kalau udah putus , itu gak berarti kita musuhkan? masih bisa temenan kan? Oke, gue gak pernah ngerasain yang namanya jatuh cinta, tapi dari banyak temen2 gue, kalau udah putus mereka jadi musuh. Hukum dari mana coba yang bilang "kalau putus berarti musuh" ngga ada kan? trus kenapa kalian musuhan? Bodo ah! Bukan urusan gue! Ngapain coba gue mikirin hal yg blom pernah gue rasain? Pikirin aja apa yang ada di depan gue sekarang. repot amat.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

"Mmm, Kak, hari ini gue berangkat sama Kakak ya?" gue memohon ke Kak Dayat, gue lagi gak mau berurusan sama Dea, bukannya gue mau menghindar dari masalah, tapi Dea lagi butuh sendirian. Biar Dea, Ray, sama Deva yang naik mobil, gue naik motor aja sama Kak Dayat.

"Kenapa?" gue melihat Kak Dayat dengan tatapan yang seolah2 berbicara gue-gak-mau-sama-dea-dulu-woy! Kak Dayat mengangguk.

"Kak, kok lo sama Kak Dayat?" Ray bertanya


"Gakapa2, lo sama Deva aja gih." Ray menurut.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Gue mau jalan sama siapa? Dea sih enak punya banyak temen, temen gue kebanyakkan beda kelas, gue mau ke kantin lagi. sama siapa ya? Udahlah sendiri aja.

'ih! Zevana kenapa sih? Bukannya nyamperin gue buat minta maaf!' kata Dea menggerutu dalam hati.

gue berjalan sambil membaca novel, gak sengaja gue nabrak seorang cowok. Gue gak kenal dia, tapi gak enak juga kalau ga minta maaf, toh gue yang salah.

"Eh, sorry ya, gue ga sengaja."


"KALO JALAN PAKE MATA DONG LO!" kata cewek di sebelahnya, yang gak lain gak bukan itu Kak Shilla.


"Maaf ya Kak, saya udah minta maaf. Dan saya nggak ada urusan sama Kakak." gue berusaha sesopan mungkin.

"TETEP AJA LO UDAH NABRAK COWOK GUE!" dia asih berteriak. 'cowok gue?' berarti ini Rio dong?


"Maaf ya, Kak! Saya mau koreksi kata2 Kakak yang tadi, sebenernya jalan bukan pake mata, tapi pake kaki. Yang benar itu kalau jalan lihat2!"

"GA USAH NYOLOT DEH LO!!" kata Kak Shilla sambil mendorong bahu gue.


"Yang nyolot itu Kakak tau saya? Maaf Kak, saya ngga ada urusan sama Kakak." gue beranjak pergi meninggalkan Shilla. Rio tertawa kecil melihat Shilla yang dikenal ratu bacot kalah telak sama adek kelas.

"Ngapain kamu ketawa2?! Huh!"

"Eh, Shill, jangan marah dong. Lagian masa kamu kalah sih sama anak kecil?" kata Rio masih senyum2 menahan tawa.

"Tau ah!" kata Shilla pergi dengan muka memerah karena malu. Tinggalah Rio yang masih senyum2 sendiri.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

"Ih, apa2n sih tuh Kakak kelas! ngatain orang nyolot! gak sadar diri apa kalau dia nyolot!" gue menggerutu dalam hati. Gak disangka ternyata udah bell pulang (bukannya tadi istirahat? lanjut sajalah)

"Sini lo!" aduh, apalagi ini, temen2nya Kak Shilla nih, gue digiring ke belakang sekolah.

"Ada apa ya?" gue bertanya dengan tampang polos. Gue emang gak ngerti apa masalahnya.

"HEH! LO UDAH PUNYA 3 KESALAHAN SAMA KITA!"

"Apa? Seingat saya, saya nggak punya masalah sama Kakak2 ini. Kalau Kak Shilla saya rasa ada, tapi kalau Kak Ify dan Kak Via saya rasa ngga ada."

"Kesalahan lo. 1. Tadi lo nyolot sama gue!" kata Shilla keras.

"2. Kemaren lo pulang bareng Alvin" lanjut Kak Via.


"3. Tadi pagi lo berangkat bareng Dayat." sambung Kak Ify.


"1. saya tau Kak saya salah, tapi tadi saya udah minta maaf. 2. Kemaren Kak Alvin kok yang ajak saya pulang. 3. Kak Dayat itu Kakak saya, jadi kalau Kak Ify mau, ambil aja." jawab gue menurut pernyataan masing2.

"TAPI LO UDAH KURANG AJAR DEPAN GUE! LO UDAH BIKIN RIO KETAWAIN GUE! GUE EMANG JADIAN SAMA RIO CUMA MAIN2! TAPI GUE PUNYA HARGA DIRI!" kata Shilla keceplosan. WHAT?! Main2? kacau nih orang bener.

"AWAS KALAU LO SAMPE BILANG KE RIO MASALAH INI!" kata Kak Shilla ngancem gue, tapi buat gue ancaman Kak Shilla ga ada artinya.

"Kenapa kalau saya bilang ke Kak Rio? Ada masalah?" jawab gue santai. Kak Shilla udah mau mendaratkan tamparannya ke pipi gue. Reflek mata gue tertutup. Tangannya gak mendarat di pipi gue. gue membuka mata gue, Kak Rio memeluk gue sambil menahan tangan Kak Shilla lalu menghempaskan tangan Kak Shilla dengan kasar. Apa ini? Kenapa jantung gue berdebar kencang saat Kak Rio memeluk gue? Kenapa?

"Yo.. tunggu Yo.. Aku.." Kak Shilla gelagapan.

"Apa? Lo mau bilang kalau lo cuma jadian main2 sama gue, dan lo selingkuh sama CAKKA?" kata Rio menekankan nama Cakka.

"Cakka?? Dari mana kamu... "


"Asal lo tau ya! Cakka itu sepupu gue! Dan dia ga tau gue pacar lo! Dia cerita ke gue dia suka sama lo! Puas lo! Kita PUTUS!" kata Rio membentak Shilla lalu pergi meninggalkannya sambil menarik tangan gue.

"Eh, Kak... Tangannya..." gue menunjuk tangan Kak Rio yang masih megang tangan gue.

"Sorry..." kata Rio melepaskan tangan gue.


"Gak apa2 Kak."


"Nama lo siapa?"

"Zevana."


"Gue..

"Rio, saya udah tau Kak.. Kakak, mantannya Dea kan?" kata gue langsung to the point. Rio mengangguk pelan. "Saya tau kok Kak, sayakan sepupunya Dea."

"Ouw gitu ya, Jangan ngomong saya, gak enak, gue aja."


"Iya, Kak. Maaf."

"Ga usah maaf, lo gak ada salah.. Gue boleh minta nomor handphone lo?" kata Kak Rio sambil mengeluarkan BB nya. Gue kasih aja lah. Kita tukeran no. HP sama tukeran pin BB.

"Makasih, mau gue anter pulang?" gue mengangguk. Dari situ gue sama Kak Rio jadi sering smsan, bbm-an. ke kantin bareng, dll. Gue mulai nyaman sama Kak Rio, gue pikir, gue suka sama dia. dan Gue rasa Dea bakal tambah marah sama gue. Gue harus jelasin ke dia!

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

"Ze, gue mau ngomong sama lo." Dea memanggil gue. Astaga ad keajaiban apa Dea manggil gue? Terima kasih Tuhan.

"Apa?"


"Lo jadian sama Kak Rio?" kata Dea langsung, oh God, semoga aja ga ada apa2, gue gak jadian sama Kak Rio, oke gue akui, gue emang suka sama Kak Rio. Tapi..

"Jawab aja, gue ga akan marah kok."


"Nggak kok." gue menjawab.

"Hmm... Yg bener?"

"Iya! Gue ga jadian sama Kak Rio"


"Ze, kenal Alvin ga?" Alvin? Ada apaan nih? ya jelas lah gue kenal, gue juga sering BBM-an kali ama Alvin.

"Kenal. kenapa?"

"Gue suka sama dia."

"HAH???!!" Thx God.. Akhirnya.. Dea udah ga suka sama Kak Rio.. Gue lega kalau gue suka sama Kak Rio.

"Gue punya pin BB nya Alvin." kata gue tersenyum jail.

"Ihh! Mau dong!!"

"Ga boleh!"


"Ahh! Zevana mah gituuuu!" gue sama Dea, udah baikan. gue makasih banget sama Tuhan, sama Alvin !! Ya ampun, ga ada Kak Alvin gue ga bakal baikan sama Dea. Hoahh... Jam berapa sekarang? ASTAGA! Jam setengah 5! Gue ada janji sama Rio jam 6!! Gue buru2 mandi, terus berangkat ke tempat yang dikasih tau Rio.

"Kak, sorry ya gue ..." kata2 gue terhenti... gue gak percaya sama yang gue lihat. lilin yang disusun hingga terlihat tulisan "R <3 Z"

"Kak ini..." gue masih gak percaya. Rio tersenyum, dia duduk di sebelah gue.. bermain gitar, sambil bernyanyi..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar