Cinta Itu Aneh

Ini copas juga. Pinjem ya penulis... ^^

******

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas karunia-Nya saya dapat berdiri di sini. Tak lupa terima kasih saya ucapkan kepada orang tua, teman-teman, dan semua pihak yang telah mendukung saya selama ini. Oh ya, satu lagi, IFC ! Ini untuk kalian semua.”

Selesai cuap-cuap, gue pun turun dari podium tapi tiba-tiba………………….

Gedubrakk..Gedubrukk..Glodiakkk..Jedieenggg..Krompyaangg…

“Awwww!! Buset dah, gue kira beneran eh ga taunya cuma mimpi.” rutuk gue.

Guys, lo tau ga apa yang barusan terjadi ma gue? Hemm, oke gue critain.

Jadi, gue tu mimpi dapet Grammy Award ke-2012 (ngayal mode : ON). Ya, otomatis gue naik ke podium dong buat nyampein sepatah dua patah tiga patah ‘goyang patah-patah’ kata (?). Nah, kejadian naas pun terjadi. Tiba-tiba pas gue mo turun dari podium, kaki gue kesandung. Walhasil gue pun jatuh. Dan ternyata oh ternyata, gue bukannya jatuh dari podium melainkan dari tempat tidur.

“Gila! Punggung gue encok!!” (emang ada?)

Gue pun akhirnya ngedumel ga jelas abis itu. Ngg, ga lama sih soalnya gue buru-buru bangun & balik ke tempat tidur buat nglanjutin tidur gue yang terganggu oleh insiden tadi, yahh secara masih ngantuk gue. Tapi emang dasar dewi fortuna lagi ga mihak gue. Baru aja gue mo merem, eh tau-tau si Ray teriak-teriak gaje.

“Kak Ifyyyyyyyy!!”

Gue sengaja pura-pura ga denger.

“Kak Ify kebo!!”

Heuu..sialan si Ray manggil gue kebo. Cantik-cantik gini juga. Tapi bodo ah, berhubung gue ngantuk berat jadi gue ga ngegubris si demit satu itu (selamet lo Ray). Sia-sia, si Ray pantang nyerah teriak manggil-manggil gue. Entah gue sebenernya ga ngerti ada urusan apa tu bocah manggil-manggil gue. Emang gue yang oon bin oot apa Ray yang pinter sampe-sampe dia bisa nyelonong seenak jidat masuk ke kamar gue. Mana ga pake permisi pula. Dasar ga sopan. Dan lebih parahnya, lo tau apa yang dilakuin Ray di kamar gue? Tepat! Ya tepat. Dia teriak tepat di telinga gue. Mending kalo teriaknya kaga pake alat, lha ini? Pake speaker mesjid euy! Bisa rusak ni gendang telinga gue. Btw, tau ga apa yang diteriakin Ray?

“Kak Ifyyyyyy!! Banyak semut di badan lo!!!”

Gue yang setengah sadar langsung teriak + loncat-loncat ga jelas.

“Waaaaaaaaaa..mana?mana?”

“Hahahahahahhahah..ketipu lo kak!”

“RAAAAAAAAAAYYYYYYY!!!! Awas ya lo!”

Ga tau ngapa rasa ngantuk gue tiba-tiba ngilang gitu aja. Sabodo amat ah. Yang jelas sekarang gue kesel banget sama bocah yang namanya Raynald Prasetya. Tanpa ancang-ancang, langsung aja Ray gue tendang sampe Johannesburg. Weee? Gak lah! Ray gue timpuk pake jam weker tepat di kepalanya. Haha, sukurin lo!

“Ih, kak Ify apa-apaan sih?” Ray sewot.

“Nah, lo duluan yang apa-apaan?” gue ga kalah sewot.

“Yee, harusnya lo bilang makasih ma gue” bela Ray.

“Makasih? Ke Elo? Buat apa?” tanya gue.

“Lo liat deh sekarang jam brapa. Coba kalo gue kaga bangunin lo, bisa dipastikan lo telat sekolah” jawab Ray.

“Oke, bentar, gue liat jam dulu.”

Gue pun memutar badan dan lo tau jam brapa sekarang? Jam 06.30!! Repeat SETENGAH TUJUH!! Mampus gue!

“Kyaaaaa..gue telat!!”

“Huu, suruh sapa jadi orang demen molor.”

“Ahh, banyak cincong lo! Udah sono lo keluar, gue mo mandi & siap-siap!”

“Iye-iye, gue keluar.”

Akhirnya tu bocah keluar juga. Tapi demi apa dia senyum gaje gitu pas mo keluar? Sungguh-sungguh mencurigakan. So what lah! Ga penting mikirin gituan, sekarang yang mesti gue pikirin gimana caranya gue kudu siap dalam waktu kurang dari setengah jam. Ahelahh, daripada kebanyakan mikir kaga slese-slese, mending langsung mandi aja. Ya ga ya ga?

>skip>

Fiuhh, akhirnya slese mandi juga. Segerrr.. Abis itu gue buru siap-siap. Ga lama gue pun turun ke bawah buat sarapan. Tapi emang dasar udah mo telat jadi ya sambil nurunin tangga gue make sepatu. Bisa dibayangkan? Entar kalo gue jatuh gimana? (posthink aje, gue ga bakalan jatuh). Nyokap yang liat gue buru-buru cuma terheran-heran. Alhasil, gue pun bingung. ==a

“Tumben, Fy?” tanya mama gue tiba-tiba.

“Tumben apanya ma?” tanya gue balik nanya.

“Hmm, ya tumben aja jam segini udah siap?” jawab mama.

“Iyalah ma, orang Ify udah telat, jadi ya udah siap gini. Eh, tunggu, kok tadi mama bilang tumben sih?”

“Ify, Ify, jelaslah mama bilang tumben lha sekarang aja masih jam enam seperempat. Lagian juga kamu mau-maunya dikerjain Ray.”

“Jadi?” tanya gue yang super oon ini.

“Ya kamu belum telat sayang” jawab mama.

Gue nyoba nyerna kata-kata mama. Ni guenya yang error apa gimana sih? Prasaan jam kamar gue udah sedeng masih juga gue percaya. Again n again, si demit satu itu berhasil manfaatin sifat pelupa gue. O-H-M-A-I-T-O-I-L-E-T!! Arrrrgghh, gue bener-bener emosi ma Ray.

“RAAAAAAAAAAAAAAAAAAYYYYYY!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”

“Apa sih kak lo teriak-teriak manggil gue?” tanya Ray tanpa dosa (padahal dosanya sejagad raya tuh).

Tanpa babibu gue langsung nyemprot Ray trus gue kasih pupuk (?). ENGGAK KALI!! Gue semprot tuh anak pake kata-kata (kaga pake kuah).

“Apa apa, lo tu ye!! Maksud lo apa huh ngibulin gue?”

“Hehehe….”

Yeeuh, ni bocah malah nyengir-nyengir.

“Idih, apaan?!”

“Mm..ngg..nganu..gu..gue..gue itu….” Ray sengaja ngegantung kalimatnya.

“Gue itu apa?” tanya gue ga sabar.

“Gue..gue itu…..Cuma pengen liat lo uring-uringan. Abisnya lo lucu kak kalo lagi gitu. Gue aja sampe ngakak guling-guling.”

HUH!!! Ni demit satu sukses bikin tensi gue naik drastis. Saking keselnya gue lempar tu bocah pake BB gue. Eittss, bentar, tadi gue bilang apa? Oh noooo!! BB gue! Dasar Ify oneng.

“Woyyyy..Ray, balikin BB gue!!”

“Ogah, suruh sapa nglempar BB ke gue?”

“Ihh, balikin ga!”

“Ga!”

“Balikin!”

“Ga!”

“Balikin!”

“Ga!”




“Aduh, ini apa-apaan sih pagi-pagi udah pada berantem?” tanya papa yang entah sejak kapan udah duduk manis di meja makan (tepatnya di kursinya bukan di mejanya).

“Iya nih, mending sarapan dulu” Mama ikut menengahi pertengkaran sengit antara aku dan Ray.

“Tapi ma…” gue mo ngelak. (tapi gatot = gagal total)

“Udah, ga usah pake tapi-tapian, sekarang kalian berdua sarapan dulu.”

“Iya deh.”

Gue pun akhirnya cuma bisa pasrah sambil melotot ke arah Ray yang lagi memamerkan senyum kemenangannya. Iuuhh, tunggu pembalasan gue.

>skip>

Selesai sarapan, gue sama Ray dianter papa sampe sekolah. Selama perjalanan gue sama Ray masih berantem soal BB gue yang ga mo dikembaliin Ray. Sampe-sampe baik gue maupun Ray ga sadar kalo udah nyampe sekolah.

“Fy..” panggil papa.

Gue diem. Ga denger soalnya.

“Ify..” panggil papa lagi.

Dan lagi gue masih ga denger.

“Alyssa Saufika Umari..” panggil papa lagi dan lagi, tapi dengan volume suara yang lebih kenceng.

“Ha? Eh..kenapa pa?” tanya gue yang baru ngeh kalo dipanggil papa.

“Tuh dah nyampe sekolah, ga mo turun?” kata papa.

“Oh..Iya to? Hehe, yaudah Ify turun dulu ya pa. Dah papa!” pamit gue ke papa sambil nyium tangannya.

“Ray juga pa.” kata Ray yang juga pamit ke papa sambil nyium tangannya.

“Iya, kalian berdua belajar yang rajin ya!” kata papa.

Gue sama Ray cuma ngangguk sambil senyum. Ga berapa lama, mobil papa udah luput dari pandangan kita.

Oh ye, pada tau ga apa yang gue lakuin ma Ray abis itu? Yup, kita nglanjutin pertengkaran kami yang sungguh teramat sangat ga penting itu. Tapi pas kita masuk ke gerbang sekolah, tiba-tiba..

BRUKKK..

Oh my gosh, gue ga sengaja nabrak orang. Nah, loh?

Kira-kira, sapa ya yang gue tabrak?
BRUKKK..

“Woy cing nyak babeh kolor gue ilang satu !!!”

Gue cengo. Ray juga ga kalah cengo.

“Ebuset, cowok kok latah. Kaya banci botol aja” gumam gue.

Yah, berhubung gumaman gue yang lumayan keras (lah gimana tuh ?), otomatis tu cowok denger.

“Ehemm..gue denger barusan lo ngomong apa. Lagian gue latah juga gara-gara lo nabrak gue.” Akhirnya tu cowok angkat bicara (ga angkat besi aja ?).

“Hehe..sori..sori..” Gue Cuma cengar-cengir aja.

“Oya, ngobrol-ngobrol ngapain lo ke sekolah gue ?” lanjut n tanya gue ke tu cowok.

“Oh, gue dititipin ini ma nyokap lo” jawab tu cowok sambil nyerahin tas plastik gede ke gue.

“Apaan nih ?”

“Bahan-bahan prakaryanya Ray yang ketinggalan di rumah.”

“Yaya..” Gue ngangguk-ngangguk sembari ngeliat isi tas plastiknya.

“Ya dah deh, gue cabut dulu. Ada urusan di sekolah.”

“Oke, ati-ati ya.”

“Sipp !”

“Eh, cakk…” panggil gue ke tu cowok yang nggak lain adalah Cakka.

“Napa fy ?” sahut Cakka.

“Thanks ya !”

“Yoyoy. Bye fy !” pamit Cakka.

“Bye cakk !” balas gue sambil ngelambaiin tangan ke dia.

Ehheh, lo pada tau ga abis itu ada apa ? Hueee, Alvin lewat ! Kayaknya dia liat gue dadah-dadah ma Cakka deh. Haduh ! Ah, biarin lah. Itu mah diurus entar aja, palingan dia cuek. Yang penting gue udah mikirin cara biar Ray mau balikin BB gue tercintong. Seolah ngerti keadaan, si penulis langsung nyalain lampu neon hasil kreditan di atas kepala gue (ribet nian wahai kau penulis). Haha, gue pun beraksi.

“Ray tayang, balikin BB gue dong” kata gue sok manis ke Ray.

“Apaan dah lo kak. Ogah ah !”

“Ah, ayolah..pliss..pliss..pliss..Ray ganteng deh (hoeekk)” kata gue lagi tapi kali ini pake gaya sok mohon-mohon.

“Lo tuli pa bisu sih kak ? Gue kan udah bilang ogah !”

“Gitu lo ya ma kakak sendiri ? Oke ! Fine !” Gue pura-pura ngambek.

“Alah, ga mempan kak.”

Huu, rencana satu gagal. Untung gue udah siapin rencana dua. Kali ini gue jamin berhasil.

“Serah lo deh, tapi jangan salahin gue kalo ni barang gue buang.”

Gue ngancem Ray sambil nunjuk-nunjuk tas plastik gede yang gue bawa. Ray yang pertamanya ga ngeh langsung melotot ke arah tu tas plastik. Bola matanya aja sampe keluar. Ya udin, daripada mubadzir mending gue tending aja dan…..GOL !!! Gue jingkrak-jingkrak. Haha, ga deng. Dasar sarap ! Ngapa jadi lari dari topik ? Ayo balik !

“Waaa.. Kak Ify…Kok bahan-bahan prakarya gue ada di lo ?” tanya Ray yang kaget.

“Ya bisa dong, gue gitu loh” jawab gue enteng.

“-_-`` gimana ceritanya kak ? Prasaan tadi gue bawa.” Ray bingung. YES ! Gue seneng.

“Dasar dodol. Lo tu cuma bawa sampe ruang tamu trus lo tinggal gitu aja.”

“Berarti ketinggalan dong kak ?”

Tuhan, sabarkanlah hamba-Mu ini. Tobat..tobat..punya adek kok bolot banget.

“Iya lah ! Makanya tadi si Cakka kemari buat nganterin ini.”

“Ohh” Ray Cuma ber-ohh ria.

“Jadi gimana ? Balikin BB gue atau lo mau ini gue buang ?”

“Yahh, jangan dong kak. Bisa-bisa gue dimarahin sama Pak Dave. Males banget gue dengerin ocehannya.” Ray mohon-mohon ke gue dengan tampang melasnya yang super jelek.

“Makanya, balikin BB gue dulu.”

“Hemm..Iya deh.”

Akhirnya Ray takluk juga ma gue and yuhuuuuyyy BB gue balik lagi ke tangan yang benar.

Tunggu dulu, apakah gue bakal ngebiarin Ray nerima haknya [tas plastik beserta isinya] dengan mudahnya ? Oh, tentu saja tidak.

“Kafy [Kak Ify], BB lo kan dah balik, sekarang serahin barang gue dong.”

“Wah, gimana ya Ray ? Gue piker-pikir dulu deh.”

Gue pun ngacir ke kelas. Tapi kayaknya Ray ga terima deh soalnya dia buru ngerjar gue. Untung aja lari gue kaga lelet kayak siput jadi Ray ga segampang itu nangkep gue.

Akhirnya gue masuk ke kelas 9B. Yapp, itu kelas gue. Gue ngos-ngosan (iyalah !).

Gue ngliatin ke penjuru kelas. Ternyata baru dikit yang dateng, itupun ga tau pada kemana soalnya cuma ada tas yang ditinggal pemiliknya. Pas gue menyusuri segala arah (cie, basanya), mata gue terhenti di satu arah. Tau ga lo ? Enggak ya ? Kasian. Hehe. Okelah karena gue cantik gue kasih tau deh (ganyambung.ning.com).

Jadi, mata gue terhenti di sosok seorang Alvin. Yaa, Alvin Jonathan Sindunata. Kulihat ia sedang sibuk membaca komik sambil mendengarkan lagu dari i-Podnya. Saking terkesimanya gue sama Alvin, gue sampe ga nyadar kalo Ray dah nongol di depan dan siap ancang-ancang buat ngambil alih barangnya. Eits, dengan gesit gue langsung ngamanin tuh barang. Haha, kalah cepet lo Ray.

“Kak Ify curang ah. Gue kan dah balikin BB lo. Gantian dong !”

“Yee, suka-suka gue.”

“Ah, Kak Ify tega ma.”

“Emang.”

“Kak Ify baik deh, ga sombong pula.”

“So pasti.”

Sukurin. Ga mempan rayuan lo Ray.

“Kak, masa lo rela sih kalo adek lo yang keren ini dimarahin guru ?”

“Itu derita lo.”

“Huh ! Dasar kakak durhaka !” Eloh ? Yang ada juga adek durhaka bukan kakak durhaka. Dasar aneh..

“Preketekk !”

“Ih, Kafy ! Balikin ga ?”

“Ga ah, males gue.”

“Balikin !”

“Ga !”

“Balikin !”

“Ga !”



“Rese !”

“Enggak !”

“Rese !”

“Enggak !”



Lagi seru-serunya debat ma Ray, tiba-tiba gue ngeliat Alvin beranjak dari singgasananya, eh maksud gue kursinya. Mau kemana ya dia kira-kira ? Asal lo semua tau, kepala gue udah penuh sama huruf G & R. Yahh, gue udah ke-GR-an.

‘Wah, Alvin mo nyamperin gue nih. Ahaaayyy !’ batin gue.

Perlahan huruf G & R itu menghilang dan… yak ngilang juga deh. Lo tau kenapa ? Karna Alvin ternyata ga nyamperin gue. Parahnya, dia malah melengos aja pas nglewatin gue. Aneh, bener-bener aneh. Ga biasanya Alvin kayak gitu.

Alvin emang udah jadi penonton setia gue sama Ray kalo lagi berantem. Biasanya dia senyum-senyum gaje gitu kalo gue-Ray udah beraksi. Tapi tadi ? Di cuek bebek aja. Oya satu lagi, biasanya kalo dia udah beranjak dari kursinya, tandanya dia mau nengahi pertengkaran gue-Ray. Huaaa, gentlemen (?). Tapi kenapa tadi enggak ? Kenapa dia melengos gitu aja ? Boro-boro nengahin, ngelirik gue aja kaga. Ada apa dengan Alvin ? Ada yang tau ? Ya udah, sama, gue juga ga tau.

Gue nelamun mikirin sikap Alvin yang ga biasa itu.

Hingga 1 detik……

2 detik……

3 detik……

4 detik……

Dan……….

SREETT

Tanpa gue sadar, Ray udah main rebut tas plastik yang gue bawa dari tadi. Gue kecolongan. Pinter banget dia manfaatin momen dimana gue lagi bengong. Bodo ah ! Emang gue pikirin. Lagian gue juga capek nanggepin tu bocah.

“Yes, dapet !” kata Ray yang lagi loncat-loncat kaya siamang dapet pisang (?).

“Hee, girang lo. Udah sono balik ke kelas lo !” gue ngusir Ray.

“Ga usah lo suruh juga gue mo balik.”

“Bagus deh.”

“Lo jangan kangen ya kak kalo gue tinggal.”

“Ga bakal.”

“Yakin ?”

“Yeahh, 100% ! Udah sana balik !”

“Iye !”

Fiuhhh..akhirnya..

Udag seneng tuh bocah dah lenyap dari kelas gue, eh tau-tau dia nongol lagi.

“Engg kak, gue minjem pulpen dong.”

“Lah, buat apa ? Kan lo bawa.”

“Sapa bilang ? Orang tempat pensil gue ketinggalan.”

“Heuu, ngrepotin aja lo. Bentar gue ambilin dulu.”

Gue buru ngambil pulpen dari tempat pensil di tas gue (?) biar tuh bocah cepet pergi. Gue ga nyadar kalo gue Cuma bawa satu doing.

“Nih, awas kalo tintanya berkurang !” gue ngancem Ray.

“Yee, dimana-mana kalo pulpen dipake mesti tintanya berkurang. Dasar aneh lo kak !”

“Bawel lo ! Balik sono !”

“Iya-iya, btw, thanks kak pulpennya !”

“Hemm..” gue jawab ogah-ogahan.

Yahh, ga ada kerjaan gue. Ya udah iseng-iseng nulis lirik lagu aja dah. Pas gue ngobrak-ngabrik tempat pensil, gue baru nyadar kalo pulpen gue satu-satunya udah gue pinjemin ke Ray.

“Kyaaaaa..Rayyyyyy !!!!”

Gue kelimpungan. Alhasil gue pun langsung ngacir keluar kelas buat nyusulin si Ray di kelasnya. Baru gue mau keluar kelas eh ga taunya di depan pintu gue pas-pasan ma Alvin (ceritanya gue mo keluar trus dia mo masuk).

DEG ! Jantung gue udah ga karuan. Gue berusaha buat ga salting. Akhirnya gue buka suara.

“Maaf vin, tadi gue buru-buru jadi ga liat lo.”

Alvin ga ngrespon. Dia langsung masuk gitu aja ke kelas. Ehmm, ga salah, dia emang aneh hari ini. Dia cuek n dingin ke gue, ga kayak biasanya.

‘Gue punya salah ma lo ya vin ?’ tanya gue dalam hati.

Gue bener-bener penasaran sama perubahan sikap Alvin. Prasaan juga kemarin dia masih baik-baik aja. Gue pun ngebatalin niat gue nyusul Ray ke kelasnya dan mutusin buat nanya ke Alvin soal sikapnya ke gue. Baru aja gue mo nyamperin bangkunya tiba-tiba……………


Waduh, tiba-tiba kenapa nih ?

Apa tiba-tiba Obama masuk ke kelas gue ?

Apa tiba-tiba ada maling daster kesasar ke kelas gue ?

Haha, hanya penulis yang tau..









  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar