Sori.. Gua Bukan MAHO !!

Copas-copas-copas... Dari ffnya ICIL lagi... (hehe). Oh ya, temen-temenq sebangsa dan setanah air... (baca: temen-temenq anak" 8J) semua di cerita ini... just kidding ya! Peace ^^. OH ya, segala pujian maupun hinaan di semua cerita itu bukan aq lho yang bikinn.. tapi penulis aslinya! Aq kan cuma ganti nama-namanya ajaaa... Jadi jangan GR atopun tersinggung yaa. ^^ 
Pinjem ya penulis...^^

******

hai, muncul lagi dengan gue, Marco Grenaldi yang sangat cakep, baik hati, dan pintar menghitung daun kelapa. kali ini gue akan berperan jadi tokoh utama lagi. kali ini bakal diceritain tentang lingkungan gue yang mulai penuh orang-orang MAHO..

"Marco!" Aji manggil gue pas gue baru nyampe di sekolah. Gue berhenti jalan.
"Apaan?"
"Gapapa, nyapa aja. gue ke kantin, yaa!! daaahh!!" Aji langsung ngacir ke kantin. gue geleng-geleng. tiba-tiba dari dalem kelas ada suara ricuh.
"Apa?! Marco?! mana Marco?!" Sony celingukan. gue diem, berhenti jalan lagi. Sony ngos-ngosan.
"Kenapa, Ny?"
"Kalo datengnya sesiang ini pasti dasinya berantakan~" Sony langsung buka iketan dasi gue yang emang.. ga rapih. terus dia dibenerin. persis istri makein dasi ke suaminya yang mau berangkat kerja. tapi ini bukan keajaiban dunia atau fenomena alam dansebagainya. gue udah biasa.
"Udah?" tanya gue males
"Tunggu, dikit lagi." Sony narik dasi gue biar lebih rapet ke kerah, tapi..
"BWAAAAAAAHHH!! Sony!! Sony!!" gue ngeronta-ronta narik dasi itu lebih longgar.
"Kenapa Co?" tanya Sony.
"Monyong lu! mo nyekek gue, lo?!"
"Sori.. sengaja"
"Dasar lu!!" Sony langsung ngakak iblis.

Gue masuk ke kelas. belom gue nyampe kursi gue, Adit, temen gue yang paling MAHO se-antero jagad dateng. dia langsung meluk gue. gue cengok.

"Darimana aja, sih.." gue diem aja. Adit maho-maho gini juga cuman bercanda. ga serius. gue mulai risih. gue dorong kepalanya.
"Minggir, lu, maho." kata gue judes. Adit malah meluk gue leih erat lagi. mulutnya dideketin ke telinga gue, terus dia ngomong..
"HAPAAA?!" teriak gue ga percaya. Adit ngangguk.
"Boong lu yo!! boong! pasti boong!"
"Nggak, gue jujur kok. gue gak boong." gue tepok jidat. aaa...!! tragiiss!
"Kenapa, Co?" tanya Sony dari luar.
"Adit ngomong apa?" tambah Aji.
"Ehm.. Adit, tadi lo bisikin apa, sih?" tanya gue. sekarang Adit yang tapok jidat. Adit langsung meluk gue lagi, terus gue dibisikin lagi. agak dieja per-kata.
"Udah denger?" tanya Adit. gue ngangguk.
"Tapi itu bener?"
"Iyalah. masa gue boong?" gue diem.
"GUE MASIH NORMAAL!" teriak gue. gue langsung jalan cepet-cepet ke kursi dan ngebanting badan gue di kursi.

Adit cekikikan, terus keluar bareng Sony sama Aji. mau tau tadi Adit ngebisikin gue apa? nih..

"Co, lo tau? dengan jadi maho kayak gue, orang-orang sekitar lo pasti jiji sama elo. makanya, elo liat gue sekarang sebagai maho, lo bisa kayak gue. makanya, elo jadi maho aja."

najis!! gue gamau jadi maho!! iya, gue juga yakin Marcooszta bakal masih setia sama gue walopun gua jadi maho. tapi tetep aja barang gue masih barang cowok. dan seandainya gue jadi maho, gue bakal malu tujuh turunan. beruntung tuh yang di keturunan ke 8..

"Marco.." Aji, yang emang sebangku sama gue, duduk di sebelah gue. yang satu ini mantan maho. sempet tobat, tapi akhir-akhirnya maho lagi, maho lagi.. -____-'' apadah
"Apaan?"
"Marco cakep, deh." Aji nyolek dagu gue. gue lap pake dasi.
"Jangan di-lap, dong." Aji nyolek dagu gue lagi. kali ini gue biarin. tapi rasanya bener-bener gatel..!!
"Marco." Aji manggil gue sambil nyolek-nyolek bahu gue. gue diem aja.
"Marco! cewek lu nyariin." gue ngelirik ke arah pintu. di sono ada.. CEWEK GUE !! aa..!
"Thanks Son." gue lompatin kakinya. gue langsung menuju ke arah pintu.
"Hai, Co.." katanya.
"Hai juga. tumben nyamperin? kangen, ya..?"
"Hehehe.. mau.. INI!!" dia narik dasi gue. gue hampir jatoh.
"Idih, apaan sih lu?!" gue ngerapiin dasi gue
"Kan kemaren lu narik dasi gue!! gue mo revenge!! revenge!"
"Kalo gitu....!!!" gue narik dasinya juga. ternyata dia nipu gue. dasinya ga keiket, otomatis gue jatoh.
"Hahahaa.. mampus lo.. hahaha gue ketawain lu.. hahaha "
"Monyong lu dasar!!"
"Sini, balikin dasi gua!!"
"Gak mau."
"Balikin!!"
"jijilin kecoa, nih?!" gue ngerogoh saku celana kiri gue dan ngambil mainan kecoa.
"AAAA!! Marcooo jahaaatt!!"
"Hahahaa.. gue ketawain lu... hahaha" gue ngakak sengakak-ngakaknya. tiba-tiba dia dateng dan ngelepas dasi gue.
"Balikin dasi gue, nanti gue balikin!" gue, dengan segenap jiwa dan raga langsung ngambil paksa dasi gue dari tangannya.
"AAhh.. sakit..!! sakit..!!" dia ngeronta-ronta dan akhirnya gue berhasil ngedapetin dasi gue. gue cowok yang kejam, ya?? bodo. tiba-tiba Adit ngerangkul leher gue dari belakang.
"Marco, siapa cewek ini?? selingkuhan lo?" tanya Adit. gue cengok.
"selingkuhan??" tanya cewek gue. Adit ngangguk.
"Marco.. lu punya pacar lain selain gue?! Adit.. siapa?!!"
"GUE!!" otomatis cewek gue syok abis.dia langsung balik badan dan balik ke kelasnya.
"MARCO MAAAAHHHOOOOOOOOOO!!" teriaknya kenceng-kenceng. aaa! monyong! kan banyak yang denger!!
"Aaahh!! Aniiiiiin...!!" teriak gue. Anin balik badan dan lari lagi ke arah gue. dia langsung genggam tangan gue. gue natap dia. tapi ternyata dia cuman mau NGAMBIL DASI..
"Nah, sekarang ayo Co.. 2 ribu aja.." gue mulai jiji.
"2 ribu? lu gigolo ye?" tanya gue sinis
"Nggak, ini gue nawarin coklat batang. 2 ribu, mau? kan elu suka." gue pegang coklatnya. belom gue ambil.
"Gratis, ya. kan gue sobat lo."
"Enggak, 2 ribu." Adit geleng-geleng.
"Gratis"
"Nggak"
"Gratis"
"Yaudah, gratis. tapi lo jadi pacar gue, ya."
"gajadi, deh."
"Becanda, Co.." Adit motek coklatnya jadi 2.
"Nih, bagi dua sama Aji, ya." kata Adit. kayak emak-emak ngasih coklat ke anaknya dan disuruh bagi-bagi ke adeknya. gue jalan ke bangku, terus coklatnya gue bagi 2 dan setengahnya gue kasih Aji.

ISTIRAHAT..

"Marco.." ada seseorang di pintu kelas gue. William. temen gue yang juga maho. tapi daripada gue disambit pake bakul nasi sama dia, mending gue samperin aja.
"Kenapa?" tanya gue. dia narik gue ke kantin.
"Hari ini gue dapet duit banyak. gue traktir ya sayang.."
"Bener, ya? makasih.." William nraktir gue.. air mineral satu gelas sama permen 8 buah..
"Ayo, Co! dinikmati!"
"Lo sebut ini nraktir?"
"Yaiyalah!"
"Ini sih bukan nraktir, BLOON!!" gue tinggalin dia di kantin.

gue langsung jalan cepet-cepet keluar kantin. tiba-tiba William meluk gue dari belakang.

"Tolong maafkan aku, sayangkuu!!" gue ga bisa gerak. pelukannya William kan kuat banget. gue nengok ke depan. Anin lagi berdiri dengan mulut kebuka. sebelahnya ada Milka, Putri, Sivia, Sonia, dan  Intan, lagi cekikikan.
"Marco.. gue selingkuhan ke berapa, sih?! lo pengkhianat, Co!" teriak Anin.
"Waaa..!! Anin..! bukaaaan..!! ini William meluk-meluk gue!!"
"Marco jahaaaaaat!!" Anin langsung lari.
"Eeeh, Anin tungguu....!!" yang lain pada ngejer dia. gue berusaha ngejer, tapi William tetep gamau lepasin.

"William..?"

Sebuah suara yang gue kenal manggil. gue sama William nengok ke sumber suara. pelukannya William melonggar.

"Monica...?" William melongo. oh iya, Monica kan pacarnya William. hehe, pasti William langsung berhenti meluk gue.
"Kamu mainannya emang aneh, Wil.. hahaha.. aku duluan, ya.. mau ke kelas.. dah.."

Gue cengok. aaaaa...!! gue pengen ngejer Aniiiin...!!

"Williaaaam....!! lepasin gueeeeee...!!"
"Nggaaak maaaauuuuu~"
"Lepas!"
"Nggak!"
"Lepas!"
"Nggaaaaakk!!"

"Lo ngapain Co?"

Sebuah suara ngagetin gue. Gelbert. kakak gue. ketua osis. so pasti William bakal ngelepasin pelukannya ini.. eh tungguu!! kakak gue pacaran sama Sonia dan Sonia itu.. kakaknya Williaam!! gyaaa!!

"Kaaak.. bantuin gue, dong.. ini si William.."
"Kenapa? lu jangan-jangan mulai maho, ya?"
"BUkaaaaann..! William yang maho!!"
"Marco~" William mempererat pelukannya. gue makin risih. tiba-tiba..

GEDUBRAK!!

"Lu pake ngejatohin gue, sih?! sakit, dodol!!" gue langsung berdiri dan bersiap mau mencak-mencak. tiba-tiba William ngeluarin kotak kecil. dan dibuka. ada cincin di dalamnya.
"A.." gue baru mau ngomong, tapi William udah menyematkan cincin itu di jari manis gue.
"Lo mau kan jadi istri gue?" tanya William. hati gue jadi berbunga-bunga sampe semerbak kembang tujuh rupa. sejenak gue berpikir, William emang ganteng.. dia juga pinter.. William juga multi-talenta.. dia juga berbakat.. akhirnya dengan penuh kepastian gue ngangguk.
"Gelbert!! jadi penghulu!!" suruh William. gue langsung duduk di sebelah William, terus Gelbert duduk di depannya William.
"Dengan ini saya terima nikahnya Go, Johanes William dengan Marco Grenaldi dengan maskawin sepaket penglaris dibayar utang! sah?"
"Saaaaaah..!!" teriak William. setelah itu gue dan William hidup bahagia selamanya..

YA ENGGAAAK LAAAAAAAHHH!! bagian William ngelamar gue sampe akadnya itu sebuah kebohongan besar yang dibuat secara semena-mena oleh sang penulis yang keji!! gue ngomong dengan api berkobar-kobar di belakang gue, pertanda semangat kayak yang di komik-komik itu, loh.. tapi kok beneran panas, ya?

"Marco!! awas!! dapur kantin kebakaaarr!!" teriak Gelbert sambil dorong gue dan William ngejauh dari kantin. yee, pantesan panas.

Tiba-tiba gue liat Anin dkk lagi jalan. Anin nangis. gue langsung nyamperin Anin.

"Nin.."
"Nggak mau!"
"Nin, tolong biarin gue ngomong dulu.."
"Nggaaakk!"
"Diem dulu, monyong!!" gue ngebekep mulutnya Anin.
"Gue, sama William ataupun Adit ga ada hubungan apa-apa. Yang gue punya sekarang cuma elo. plis percaya."
"Tapi elo udah kawin sama William..!!"
"Itu naskah boongan!!"
"Bener?"
"Iya!"
"Terus?"
"Maafin gue, ya?"
"Nggak, gue yang salah. gue udah salah sangka sama elo."
"Enggak, kok. gue yang salah."
"Gue, Marco.."
"Gue!"
"Gue!"
"Gue!"
"Gue!"
"Gue!"
"Gue!"
"Gue!"
"Gue! udah, ah! kenapa jadi gini, sih?!"
"Au!! yang jelas, maafin gue ya Nin?"
"Iya, maafin gue juga, ya Co.."

gue sama Anin berpelukan karena matahari sudah terbenam. kayak teletubbies, ya? iyalah. haha :D dan semua yang ngeliat pada bilang

"SO SWISS!"
"Gue bukan kopi susu!!" bantah gue.
"Kopi dangdut aja!" Intan nyambung. langsung gue pelototin. apadaaahh!!

"Co." Adit nepok pundak gue. dia dateng sama Aji dan Sony.
"Ternyata elo bukan maho."
"Iyalah!"
"Kalo gitu, jadi pacar gue, ya?" pinta Adit.
"Gue aja, deh?" tanya Sony.
"Jangan! yang adil gue aja!" tanya Aji.
"Sori guys.. gue BUKAN MAHO!!"

_THE END_

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar