Kalo bumi ini....

Hmm... Aku pernah bilang kan aku suka nghayal? Nahh... ini khayalan yang ga pernah aku lupa'in.
Aku nghayal :
Kalo bumi udah nggak bisa dihuni manusia lagi. Dihubung-hubungin sama keadaan sekarang yang serba penuh bencana n pencemaran, kayaknya bumi udah capek dehh... Bumi udah rusak, taneman nggak bisa hidup, apalagi  hewan n manusia. Jadiii... Aku berhasil nemuin planet baru yang strukturnya sama kayak bumi (nahhh... ini bagian khayalan tingkat tingginya :p ) Pokoknya persisi dehhh,, keadaan alamnya, atmosfernya, segala macemnya kayak kembaran Bumi. N aku juga bikin roket buat nampung seluruh penduduk bumi buat pindah di planet baru. Di planet yang baru, penduduk di seluruh dunia, bikin negara-negara lagi. Tapi tanpa perang, soalnya udah tau luas-luas wilayah negara masing-masing. N di sana hidupnya damaiiiii bangettt, teknologinya tambah canggih, teknologi yang bersahabat sama alam. Semua bangunan pakai panel surya. BBM nggak mahal, soalnya di planet yang baru minyak buminya masih melimpah.
Tuhhh kannn nghayalnya minta ampunn. hohoho...

Tapi,, soal bumi yang bakal rusak, kayaknya bakal beneran dehh... Aku sering takut sendiri, ngebayangin bumi ini hancur. N kita cuma punya dua pilihan (menurut akuuu, n bisa dibilang termasuk khayalan juga!)
Satu, beradaptasi sama keadaan bumi yang rusak. Bisa jadi manusia pakai masker ke mana-mana karna polusi udara yang keterlaluan. Ato bahkan pake baju pelindung kayak astronot gitu, karna saking tercemarnya, udara bisa sampe ngerusak kulit. Terus, manusia harus bikin alat-alat baru. Kayak alat buat bikin air jadi bisa diminum, karna semua air udah tercemar. N alat buat bikin makanan bergizi dari air yang cibikin padat. Soalnya semua hewan n tumbuhan udah langka, jadi manusia nggak punya sumber makanan. Belom lagi tinggi air laut yang makin naik. Manusia harus bikin rumah terapung yang efektif n multifungsi. Kayak yang di film Water World itu lho. 
Dua, cari planet baru n bikin hidup baru di sana, mulai dari awal lagi. Ini kayak yang di khayalan aku. Siapa tahu, sepuluh tahun lagi, sebelom bumi rusak parah, generasi baru berhasil nemuin planet baru n alat yang bisa mindahin mausia ke sana. Dengan kecanggihan teknologi yang makin berkembang, hal itu bukan nggak mungkin. Tapi tetep aja, kemungkinan lebih besar di pilihan satu.

Namanya juga nghayal... Nggak mungkin bener sepenuhnya lahh. Bisa aja sebelom rusak parah, manusia berhasil ngobatin Bumi. Memperbaiki hidup. Sekarang kan lagi marak-maraknya Global Worming n gerakan-gerakan buat mencegahnya. Terus ada reboisasi, pembuatan kendaraan hemat bahan bakar yang bisa ngurangin karbondioksida si pencemar udara, penggalakan pelarangan pembuangan limbah berbahaya ke laut, penggantian gas berbahaya di berbagai alat dengan gas yang lebih bersahabat dengan alam, dll, dsb. Manusia kan makin pinter. Bisa jadi bukannya rusak, bumi malah tambah asri. Canggih. Modern. Kayak di film-film masa depan itu lho. Kendaraannya terbang n manusia hidup berdampingan sama robot. 
Hohoho... ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar